HEALTH & MEDICAL
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > PSORIASIS... BAGI para VICTIM ato yg tau cara penyembuhan mohon share
Total Views: 5350
Page 1.5 of 5 |  1 2 3 4 5 > 

AngelDevil - 27/05/2009 05:19 PM
#11

gw jg kena bro..
gw secara rutin pake obat salep dari DR.Benny,ilang sih ilang tapu muncul lg
utk bro2 sklian yang kena ne penyakit,gw denger sih ini penyakit ga bisa disembuhin cuma bisa ditekan laju perkembangannya aja.Trus untuk bro2 sklian yang kena ini penyakit,sejauh ini salep apa yang memang efektif untuk menekan laju perkembangannya dan ada saran pake shampoo??
thx
tenardi - 27/05/2009 05:34 PM
#12

Thread bagus ni
arifdestro - 28/05/2009 04:05 PM
#13

Quote:
Original Posted By AngelDevil
gw jg kena bro..
gw secara rutin pake obat salep dari DR.Benny,ilang sih ilang tapu muncul lg
utk bro2 sklian yang kena ne penyakit,gw denger sih ini penyakit ga bisa disembuhin cuma bisa ditekan laju perkembangannya aja.Trus untuk bro2 sklian yang kena ini penyakit,sejauh ini salep apa yang memang efektif untuk menekan laju perkembangannya dan ada saran pake shampoo??
thx


lo dikasih obat yang merk apa bro?
klo gw sih dikasihnya yang dermovel..

ilang sih, tapi ntar balik lagi tuh... ya mayan deh daripada gak ilang sama skali...

trus gw sih pake shampo nya cuman pake pantene anti dandruff doank...
sebenernya sih pengen cobain betadine shampo katanya bagus juga...

sebelumnya ada 1 hal yang lo perlu tau, bagi yang udah kena psoriasis gak bakalan sembuh 100%, klo misalkan udah ilang, tapi dalam beberapa periode ke depan pasti nanti timbul lagi...
tapi alhamdulillah, semenjak dikasih obat yang namanya "dermovel cream" psoriasis gw udah bisa dikendaliin, paling klo muncul dikit2 gw oles tuh dikit, 3 hari juga ilang.. ^^

untuk shampo nya gw sekarang pake shampo biasa aja tuh, kayak pantene gtu....
yang penting lo hindarin penggunaan shampo or sabun kayak dettol, lifeboy, sabun kesehatan lainnya...

trus jaga waktu tidur lo, jangan ampe kurang tidur -+ 8 jam
olahraga teratur, jangan stress or banyak pikiran

eh iya gw lagi research nih denger2 ada beberapa pengobatan yang dinyatakan ampuh buat menyembuhkan tanpa obat,

1. mengkonsumsi Gamat Teripang (ada yg jual di kaskus, tapi mahal) gw pernah coba dan lumayan juga sih buat memperlambat timbul lagi...

2. terapi ikan a.k.a doctor fish (terapi digigitin ikan, blom dapet tempat yang bisa nyediain berendem sama ikan2 ini, tapi klo lo ke turki di sana melimpah)

3. oles pake air "laut mati" or lumpurnya, ini sekarang yang lagi gw uji coba, kira2 seminggu lagi baru keliatan hasilnya... (kebetulan gw punya air laut mati yang dibawa dari arab langsung, tapi klo lumpur laut mati di tempat2 spa sekarang udah banyak yang nyediain deh kayaknya)

sebelumnya gw kena psoriasis ini cuma di kepala aja kayak muncul ketombe2 gtu, trus merah2...
sekarang udah seperti sedia kala, walo kadang2 muncul setitik2 merah2, tinggal di oles udah gudbye lagi....
sobek2 - 28/05/2009 06:36 PM
#14

gue juga kena psoriasis bro..awalnya sih ga tau kena apa..tapi untungnya gue cuma kena di bagian muka n kepala doank..di sekitar hidung,alis mata n dagu,trus kulit kepala..

penyakit gue bakal muncul kalo gue:

-begadang
-stress
-kurang tidur
-kepanasan

tapi setiap dah muncul,gue kasi pelembab aja,ato baby oil..kalo pelembab gue pake yang oriflame kalo ga salah (bukan promosi) ato pelembab apa aja deh,trus diolesin deh ke bagian yang gatal n merah2 itu,dalam 2-3 hari bakal sembuh..cuman jeleknya yah kalo lo begadang n stress segala macem,bakal muncul lagi deh..kalo yang di kulit kepala sih gue pake sampo selsun aja.intinya sih pake shampo yang anti dandruff aja seperti kata bro aridesto.kalo sampo selsun kan juga anti ketombe tuh..sembuh juga..hehe cuma suka muncul sih kalo begadang ato stress

gue sih ampe skr gitu terus siklusnya..tiap muncul merah2,gue kasi pelembab,dalam 1-2 hari ilang koq..nah cuman jangan lupa kalo lagi bepergian jangan lupa bawa tuh pelembab..karna gue pernah pegi selama 10 hari,lupa bawa pelembab,bedehh..ampe muka gue uda merah kasar bintik kaya aspal terbakar yang ancur..wahahaha

semoga cepet sembuh ya.. penyakit ini jangan dikhawatirin lah,kayanya sih ga bisa sembuh,cuma bisa dicegah koq..hehe kalo muncul ya oles aja..^^
arifdestro - 30/05/2009 10:50 AM
#15

Quote:
Original Posted By sobek2
gue juga kena psoriasis bro..awalnya sih ga tau kena apa..tapi untungnya gue cuma kena di bagian muka n kepala doank..di sekitar hidung,alis mata n dagu,trus kulit kepala..

penyakit gue bakal muncul kalo gue:

-begadang
-stress
-kurang tidur
-kepanasan

tapi setiap dah muncul,gue kasi pelembab aja,ato baby oil..kalo pelembab gue pake yang oriflame kalo ga salah (bukan promosi) ato pelembab apa aja deh,trus diolesin deh ke bagian yang gatal n merah2 itu,dalam 2-3 hari bakal sembuh..cuman jeleknya yah kalo lo begadang n stress segala macem,bakal muncul lagi deh..kalo yang di kulit kepala sih gue pake sampo selsun aja.intinya sih pake shampo yang anti dandruff aja seperti kata bro aridesto.kalo sampo selsun kan juga anti ketombe tuh..sembuh juga..hehe cuma suka muncul sih kalo begadang ato stress

gue sih ampe skr gitu terus siklusnya..tiap muncul merah2,gue kasi pelembab,dalam 1-2 hari ilang koq..nah cuman jangan lupa kalo lagi bepergian jangan lupa bawa tuh pelembab..karna gue pernah pegi selama 10 hari,lupa bawa pelembab,bedehh..ampe muka gue uda merah kasar bintik kaya aspal terbakar yang ancur..wahahaha

semoga cepet sembuh ya.. penyakit ini jangan dikhawatirin lah,kayanya sih ga bisa sembuh,cuma bisa dicegah koq..hehe kalo muncul ya oles aja..^^



waduh, kacau juga ya klo ampe di muka...
gw aja yang di kepala udah malunya minta ampun, dikira kagak mandi

eh serius tuh pake pelembab doank bisa ilang?
brarti lo ada kesempatan sembuh tuh...
soalnya klo gak perlu pake obat2an brarti termasuk ringan psoriasis lo...

yup klo soal shampo mah gw apa aja juga jadi, asal jangan yang ada tulisannya anti kuman aja, soalnya kata dokter gw itu rada keras..

malahan gw disuru pake shampo bayi kayak johnson2..
tapi kan gak betah klo gak berbusa, jadi gw pake pantene aja udah cukup, sesekali bolehlah beli shampo dari sejenis selsun, betadine, dll...

iya bener klo misalkan muncul tinggal oles aja...
penyakit ini gak usah lo pusingin....


TAMBAHAN!!!

GW KEMAREN PAKE AIR LAUT MATI YANG GW OLES DI PSORIASIS BISA NGILANGIN JUGA LOOHH....

trendline - 30/05/2009 02:32 PM
#16

btw klo di kepala bedanya ama ketombe apa ya? klo ketombe pake minyak rambut clear (dulu namanya brisk) secara teratur mayan manjur. tapi musti rutin karena klo kita lupa pake seminggu aja nongol lagi tuh
PPARs - 04/06/2009 11:43 PM
#17

Quote:
Original Posted By arifdestro
salam kenal kaskuser...

gw sendiri kena penyakit ini...

capekkkk
ga bisa sembuh....
duit kluar tiap bulan nya 250rb-an.....

oh tuhan salah apa gw......

klo ad yg tau cara penyembuhannya plis share..

di forum ini aja jgn di PM biar klo ada korban2 lain bisa ikut baca..

sekedar info aja nih..



psoriasis adalah penyakit yang disebabkan oleh menurunnya daya tahan (imunitas) yang disebabkan juga oleh pola pikir yang berat atau stress, saran terbaik adalah mengurangi stress dan meningkatkan immunitas tubuh kita dengan CRYPTOMONADALE DENGAN KANDUNGAN PPARnya yang ampuh dalam meningkatkan daya tahan tubuh sebagai pembunuh virus, bakteri dan antibodi yang berlebihan, boleh di coba deh.

dr. Henry

psoriasis itu...
Psoriasis ialah sejenis penyakit kulit yang penderita nya mengalami proses pergantian kulit yang terlalu cepat. Kemunculan penyakit ini terkadang untuk jangka waktu lama atau timbul/hilang, penyakit ini secara klinis sifatnya tidak mengancam jiwa, tidak menular tetapi karena timbulnya dapat terjadi pada bagian tubuh mana saja sehingga dapat menurunkan kualitas hidup serta menggangu kekuatkan mental seseorang bila tidak dirawat dengan baik.
Berbeda dengan pergantian kulit pada manusia normal yang biasanya berlangsung selama tiga sampai empat minggu, proses pergantian kulit pada penderita psoriasis berlangsung secara cepat yaitu sekitar 2–4 hari, (bahkan bisa terjadi lebih cepat) pergantian sel kulit yang banyak dan menebal.

Sampai saat ini penyakit Psoriasis belum diketahui penyebabnya secara pasti, sehingga belum ada pengobatan yang dapat menyembuhkan secara total penyakit Psoriasis.

Berdasarkan penelitian para dokter, ada beberapa hal yang diperkirakan dapat memicu timbulnya Psoriasis, antara lain adalah :
• Garukan/gesekan dan tekanan yang berulang-ulang , misalnya pada saat gatal digaruk terlalu kuat atau penekanan anggota tubuh terlalu sering pada saat beraktivitas. Bila Psoriasis sudah muncul dan kemudian digaruk/dikorek, maka akan mengakibatkan kulit bertambah tebal.
• Obat telan tertentu antara lain obat anti hipertensi dan antibiotik.
• Mengoleskan obat terlalu keras bagi kulit.
• Emosi tak terkendali.
• Sedang mengalami infeksi saluran nafas bagian atas, yang keluhannya dapat berupa demam nyeri menelan, batuk dan beberapa infeksi lainnya.
• Makanan berkalori sangat tinggi sehingga badan terasa panas dan kulit menjadi merah , misalnya mengandung alcohol.

Sampai saat ini belum dapat diketahui secara pasti penyebab penyakit ini, oleh karena itu belum ditemukan secara pasti cara atau obat untuk menyembuhkan penyakit kulit ini secara sempurna, namun penderita Psoriasis suatu saat dapat menjadi mulus karena siklus kekacauan pergiliran sel kulit ini kadang-kadang menjadi normal atau dapat di atasi dengan obat; masa ini dikenal sebagai masa remisi. Untuk mencapai keadaan remisi itu diperlukan kerjasama yang baik antara pasien dengan dokter yang merawat.

Psoriasis belum dapat disembuhkan artinya belum ada penderita yang 100% terbebas dari penyakit ini , pengobatan yang ada hanya untuk menekan gejala Psoriasis ini, memperbaiki keadaan kulit, mengurangi rasa gatalnya. Penderita Psoriasis tidak bisa berhenti dari pengobatan, ada pengobatan lanjutan sebagai pemeliharaan yang diberikan dalam jangka waktu lama untuk mempertahankan kondisi dan juga untuk mengontrol timbulnya kelainan kulit yang baru.

Kulit penderita Psoriasis awalnya tampak seperti bintik merah yang makin melebar dan ditumbuhi sisik lebar putih berlapis-lapis. Tumbuhnya tidak selalu di seluruh bagian kulit tubuh kadang-kadang hanya timbul pada tempat-tempat tertentu saja, karena pergiliran sel–sel kulit bagian lainnya berjalan normal. Psoriasis pada kulit kepala dapat menyerupai ketombe, sedangkan pada lempeng kuku tampang lubang-lubang kecil rapuh atau keruh. Penyakit Psoriasis dapat disertai dengan / tanpa rasa gatal . Kulit dapat membaik seperti kulit normal lainnya setelah warna kemerahan , putih atau kehitaman bekas Psoriasis. Pada beberapa jenis Psoriasis, komplikasi yang diakibatkan dapat menjadi serius, seperti pada Psoriasis artropi yaitu Psoriasis yang menyerang sendi, Psoriasis bernanah (Psoriasis Postulosa) dan terakhir seluruh kulit akan menjadi merah disertai badan menggigil (Eritoderma)

Pengobatan Psoriasis biasanya dilakukan dengan berbagai cara mulai dengan salep oles (topical), obat telan (sistemik) maupun dengan penyinaran menggunakan sinar UVB. Baik pengobatan salep maupun penyinaran hanya membantu meredam penyakit tersebut dan tidak menyembuhkan sama sekali, sehingga sewaktu-waktu penyakit ini dapat timbul kembali.

Saat ini hanya ada beberapa rumah sakit di Indonesia yang menyediakan pengobatan melalui penyinaran UVB ini, karena besarnya biaya yang diperlukan untuk menyediakan peralatan tersebut.

Saat ini penderita Psoriasis di Indonesia terlihat meningkat dan mulai banyak dibicarakan masyarakat karena telah beberapa kali Komunitas Peduli Psoriasis Indonesia melakukan seminar dan symposium serta melakukan Pelatihan Kader Psoriasis bekerja sama dengan Kelompok Studi Psoriasis Indonesia yang telah diliput oleh media masa serta adanya pengakuan dari beberapa public figure yang menderita psoriasis.

Namun demikian sampai saat ini masih dirasakan, kurangnya informasi mengenai penyakit ini di Indonesia menyebabkan masih sedikit sekali orang yang mengetahui penyakit ini, baik tentang pendeteksian awal ataupun cara pengobatannya.

Psoriasis memang tidak membahayakan jiwa, namun pengobatan minum dengan tidak terkontrol oleh dokter dapat mengakibatkan rusaknya organ dalam yang bisa membahayakan jiwa penderita.


klo ada yg mo kasih thanks ato ijo2 nya ga nolak kok...

(cuma ingin membantu diri sendiri dan org lain)
play2win - 06/06/2009 03:17 PM
#18

diangkat lagi ah biar pada baca
trendline - 06/06/2009 09:36 PM
#19

Semoga lekas sembuh ya....
queeny's - 11/07/2009 10:52 AM
#20
pencegahan psoriaris
gw baca artikel ttg psoriasis serem banget....
gw punya tunangan yg kena psoriaris, gw ga masalah dia mengidap penyakit itu..
yg gw takut ntar klo gw punya anak keadaanya gimana...?
apakah pasti kena psoriaris dikarenakan ortunya ada yg mengidap penyakit itu...pencegahannya gimana ya biar ntar anak gw ga kena..? kasian klo anak gw ce..
BeaR claib0rne - 11/07/2009 04:08 PM
#21

Quote:
Original Posted By queeny's
gw baca artikel ttg psoriasis serem banget....
gw punya tunangan yg kena psoriaris, gw ga masalah dia mengidap penyakit itu..
yg gw takut ntar klo gw punya anak keadaanya gimana...?
apakah pasti kena psoriaris dikarenakan ortunya ada yg mengidap penyakit itu...pencegahannya gimana ya biar ntar anak gw ga kena..? kasian klo anak gw ce..


emank psoriasis bisa genetik,tp msh byk faktor lainnya yg mempengaruhi contohnya stres,iritasi,obesitas,dll..
jadi ga bisa menjamin jg anak anda nanti pasti terkena psoriasis juga atau tidak..
psoriasis tdk byk menimbukan keluhan..emank terutama menganggu d mslh penampilan (kosmetis).. tp mnrt saya smua kemgknan itu ada, jd berdoa saja ma yg d atas smoga kita diberikan yg terbaik..
trendline - 25/07/2009 10:43 PM
#22

Quote:
Original Posted By queeny's
gw baca artikel ttg psoriasis serem banget....
gw punya tunangan yg kena psoriaris, gw ga masalah dia mengidap penyakit itu..
yg gw takut ntar klo gw punya anak keadaanya gimana...?
apakah pasti kena psoriaris dikarenakan ortunya ada yg mengidap penyakit itu...pencegahannya gimana ya biar ntar anak gw ga kena..? kasian klo anak gw ce..


Pencegahannya: jangan stress, makan makanan bergizi secara teratur, olahraga teratur
Bet88Win - 19/08/2009 07:37 PM
#23
ikutan nich..
Bro n sis sekalian.....
saya juga kena nich psoriasis, sudah di obati menurut resep dokter dengan daivobet, kulit yg numpuk sih ilang tetapi merah merah nya tetap gak ilang gimana nich???
yang di kepala hilang tapi 3 hari nongol lagi... cuapek deh!!
saya ganti dokter di kasih daivonex... yah sama aja kata nya harus di bantu di jemur 1 hari 1 jam.. (yang ini yang sulit, gak ada waktu, soal nya sampe punggung dan pantat segala merah merah kan harus buka pakaian)...
mana salep nya muahal lage!! kalo tinggal merah nya gimana yah baik nya?? soal nya ada yg di wajah kayak nya iritasi deh soal nya agak perih dan merah merah gitu... ampun deh!!
pake shampo si selsun, tapi kayak nya sama aja.
ada saran??
please help nich!!
wisely8888 - 21/09/2009 02:31 PM
#24

Quote:
Original Posted By Bet88Win
Bro n sis sekalian.....
saya juga kena nich psoriasis, sudah di obati menurut resep dokter dengan daivobet, kulit yg numpuk sih ilang tetapi merah merah nya tetap gak ilang gimana nich???
yang di kepala hilang tapi 3 hari nongol lagi... cuapek deh!!
saya ganti dokter di kasih daivonex... yah sama aja kata nya harus di bantu di jemur 1 hari 1 jam.. (yang ini yang sulit, gak ada waktu, soal nya sampe punggung dan pantat segala merah merah kan harus buka pakaian)...
mana salep nya muahal lage!! kalo tinggal merah nya gimana yah baik nya?? soal nya ada yg di wajah kayak nya iritasi deh soal nya agak perih dan merah merah gitu... ampun deh!!
pake shampo si selsun, tapi kayak nya sama aja.
ada saran??
please help nich!!


saya juga menderita psoriasis selama 20thn.. mulai dari kulit kepala yg akhirnya nyebar dah hampir seluruh kepala, trus ke telinga sempat ke sikua namun sembuh berkat obat salep china JIn fu Wang

saya dapet obat china yang namanya JIN FU WANG RU KAO.. di beliin temen di GuangZhou.. cuman obat itu susah banget nemunya.. dah nitip temen lain beli tapi habis stok melulu


yang saya rasakan pake obat itu.. dalam seminggu oles. gatal2 hilang bisa sampe 3bln (biasanya kalo malem tidur suka garuk2 kepala)
kulit yg di siku, bersih total

sempet juga baca majalah Trubus yg thn 2007. di Bandung ada yg sekujur bandan sembuh minum obat dari jepang namanya NIWA (MLM)
cuman mahal banget, pemakaian seminggu Rp 500.000

trus ada lagi obat Transfer4life. harus minum 2-3macam tablet.. tapi penyembuhan butuh 1 thn selama penyembuhan akan tambah parah dan kemudian membaik.. harga paketny Rp 2-4jt-an

saya lagi merusahan mencari obat salep china itu sampe sekarang, sejak MAY sampe sekarang masih belom dapet2
heroesmania - 13/11/2009 04:20 AM
#25

saya juga kena nih bro.. cuma di daerah paha... udah mulai berubah warna jadi agak coklat...
bingung juga mau di obatin gimana... soalnya saya minum alkohol..
mau cari fish spa yg 1 badan kok susah banget yah... nanti mau coba ke dokter benny juga deh..
p1nk3d_books - 14/11/2009 09:41 PM
#26

Aku juga psoriasis di kepala doang. Modelnya kek ketombe tapi tebel banget dan hanya berkumpul di beberapa titik. Kalo dikerok2 untuk dibersihin lama2 keluar air / nanah yang baunya ga enak. Lalu air/nanah yang keluar ini kembali membentuk gundukan ketombe itu. Dulu parah banget. SAmpe takut orang laen mencium bau nanahnya. Rambut bisa lengket jadi satu semua disatukan oleh psoriasis ini...
Tapi akhir2 ini entah kenapa kok ga kumat lagi. Emang bisa ya sembuh? Aku pokoknya keramas pake sampo anti ketombe doang. Diobatin macem2 juga capek sih, ga sembuh2...
Taunya kalo aku ternyata kena psoriasis setelah liat Titi DJ di TV katanya kena psoriasis terus iseng browsing inet dah...
madeleak - 04/01/2010 09:19 AM
#27

gan,dr benny masih praktek gak ya ?
apa ada rujukan dr lain disekitaran tangerang ?

thanks
Budhielbaihaqi - 04/01/2010 09:26 AM
#28

sory gan..ane gk tau... alhamdulillah..ane blm prnah kena gan...jd ane gk tau...
frenzzzzz - 31/01/2010 01:47 PM
#29

alo bos ini ada info buat sembuhin penyakit psoriasis..

Buka aja thread saya:
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1383993

Terima kasih..
daffylo - 01/02/2010 04:27 PM
#30

Quote:
Original Posted By RedSuns
Adek gw cewe kena, sama sepupu gw cowo jg kena
Pdhl kemungkinannya kecil banget, satu banding brapa gt
Tp koq di keluarga gw bisa 2 orang yg kena ya...
Apa ada faktor keturunan ya?


Iya,,emang itu herediter,,,tpi sampai skrg blm diketahui gmn penurunannya...
Yg penting jgn stress yah...penyakitnya bsa dikontrol,,,,
klo mikirin penyakitnya terus,,pasti stressnya gak bakal ilang...
iya khan...? ;)
untuk share,gw ama adik gw jga kena,,tp gw cma di kepala aja...klo kambuh pake shampoo polytar,,2-3 hr lsg ilang.. ;)
tpi kita jga gak tau dikeluarga ada gk skt pso itu..

Page 1.5 of 5 |  1 2 3 4 5 > 
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > PSORIASIS... BAGI para VICTIM ato yg tau cara penyembuhan mohon share