Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Karakter mobil yang pernah lo punya/coba
Total Views: 45530
Page 15.5 of 16 | ‹ First  < 10 11 12 13 14 15 16 > 

dickybonbon - 05/03/2012 09:23 AM
#291

MOBIL COBA2 :

SUZUKI BALENO 1996 / 1999 :
- kabin driver serasa naek kokpit jet..sempit.stir lebar.panel2 jelas.lari 100 keatas stir getar abis,groundclerance rendah aja(naek b2 aja di poldur gresok..)..untuk modifikasi good looking kok..

Mitsubishi GL Kuda 2000cc Bensin :
- ngacir sangat.kabin serasa naek truck(kesan tinggi dari dalam).saat di gas dalam2..mobil serasa terbang..shock depan lembut untuk jalan gelombang..

Mitsubishi Kuda Diesel 2001 :
- tenaga mesin sangat paten...limbung aja ..lari 150kpj mumpuni(walau bawa 10penumpang)..asapnya kemana2..rensponsive..

Honda CR-V 2006 :
- mobil keluarga(apalagi warna silver)..jok nya SUPER NYAMAN(betah tuh diarea lemak berlebih..wkwk),kaca belakang kesannya kecil jd agak aneh liat keblakang smkn kesan sempit..panel2 jelas sangat..posisi transmisi baik..

Ford New Everest 2.500 4x2 AT XLT 2012 :
- tarikan mantap..kap panjang.posisi jok bisa sangat jauh mundur ke blakang..untuk MESIN masih megang lah..rear shock absorber agak keras aja..lewatin poldur mestin pelan klo gak belakang bantingan nya bakal kasar..fitur2 nya modern sgt.bodi mobil panjang dengan radius putar yang sangat dikit( pintar2 ambil ancang2 untuk belok / parki)...untuk parkir, agak menggangu untuk sensornya..responsive untuk tarikan atas..

Honda Jazz 2004 :
- boil irit, kabin sangat lapang ( bisa naro pajangan apa saja kyknya).. stabil untuk race 120kpj keatas,,

Suzuki Karimun 2000 :
- mau sekencang apa?? sudah modif sana sini,..mentok di 110kpj..kabin luas(krn model kotak)..kap tak nampak dari dlm kabin..minimalis luar dalam..

Toyota Kijang jantan 1990 / 1992 / 1995 :
- power steering ampun2 dah.... panel?! ya gitu deh..naker gas dari suara aja cukup..wkwkw...tiada duanya..

Toyota Innova AT bensin 2004 :
- dlam kabin terkesan luas n lebar..ampe2 kap depan tak nampak..saat mundur spt bawa truk..salah satu ban gak napak alhasil traksi mobil gak ada a.k.a minta derek..bangku2 lipat sana sini

Toyota Innova MT bensin 2008 :
- kabin IDEM,panel speedometer kyk maen game nfs underground(terinspirasi)..lari 120 cepet ,bensin nya juga cepeeettt...sm kyk seri AT nya.. gak ada yang wahhh..

Toyota Kijang kapsul long Diesel 2000 :
- tarikan mesin barbar a.k.a tarikan mantap.kabin yang luas..enak untuk tarik2an aja..dalam kabin biasa sangat(minimalis)..

Toyota LandCruiser 80s VX 1991 :
- tarikan mesin 1G (mungkin..tapi dasyat)..kabin sempit.mau tes kecepatan berapa????.untuk baris k2..sedikit lega..bagasi agak lega..tidak disarankan untuk masuk gang.wwkwk..enk kemana2..

Opel Blazer DOHC 1997 :
- tampilan luar sih oke....suara kasar..gak ada yang bisa dibhas banyak..

Honda Accord Pretige 1986 :
- bodi lebar..tarikan awal ada..cuma inget umur mobil aja..jarak bodi ketanah ..rendah serendah..stabil lari 100..menarik dimasa nya

Suzuki Sidekick 1500 1995 :
- derita power steeringnya..kopling seakan berat dinjak..jarak pandang depan luas.kecepatan aman 80kpj.enk untuk bermanuver walau perlu usaha extra...the end

Suzuki Eskudo JLX 1994 :
- hampir mirip ama kembarannya,,,happy ending of story..

Daihatsu Hiline GTL 4x4 Diesel 1986 :
- power steering paling berat..radius putaran minim sangat.tenaga dasyat.isi 11penumpang + barang diatas mobil sanggup lari 90-100kpj...libas segala topografi..wew..mesin bandel walau hanya rawat beberapa part

Daihatsu Taft GTS 4x4 1988 / GTS 4x2 90-91 :
- agak irit parkir ketimbang seri GTL..tarikan paten..isi penumpang max 5(include bagasi)..untuk parts nya ..sangat murmer dan menjamur,,untuk tampilan city slick cocok sangat..transmisi 4wd nya tidak perlu diragukan..

Isuzu Trooper GLS 4x4 Diesel 1989 :
- kabin nyaman.sampai baris k3 masih lega.panel instrumen lengkap..suara mesin ke dalam kabin minim..grip kemudi pas dikendalikan..perlu belajar dikit untuk menyalakan lampu senja n malam..

BMW 323i 1988 :
- panel instrument rame..serasa di kokpit jet..untuk pengaturan lampu dan wiper..kebalikan dari mobil jepang..bodi ramping..untuk bangku belakang agak sempit..posisi jok driver pas untuk berkendara..mesin cukup mumpuni untuk 80kpj walau suaranya agak kasar..

Toyota Great Corolla MT 1993 :
- mantap untuk "test" diatas 120kpj..

Daihatsu Sirion 2010 :
- kabin luas..panel2 lengkap nan minimalis..radius putar besar tapi seperti roda depan terlempar .. lari 130kpj terdengar suara angin tapi stabil..max 4org klo mau lega..

Daihatsu Xenia li 2005 :
- jalan tanjakan ? ya tuhaaannnn..not recommended..rebounce shock terlalu empuk ...sering mlewati jln bergelombang dengan kcptan 120kpj bakal kebalik tuh mobil..penumang baris ketiga,,akan terlempar2,kepentok sana sini....klo jlan datar nan panjang binti mulus masih bisa sombong lahh...

Toyota Avanza 2005 :
- masih mumpuni untuk tanjakan .dengan jarak 5meter(nb: rpm di 7000)..tampilan dalam kabin maupun panel lebih lux dibanding kembar sial nya,,

Nissan Livina 1.6 :
- tarikan mesin mantap..radius putar besar..bensin 1:12..stabil pd kcepatan 120kpj..manuver enk.. kaki2 empuk..gak keras ..bagasi cukup besar..pastinya part mahal2...nyaman untuk dikendarai..tranmisi AT lurus ..

Honda City 2007 :
- handling mantap untuk lari 160kpj..enteng tarikan..kaki2 sangat empuk,,kabin dan panel tidak terlalu beda dengan honda jazz..tidak terlalu limbung,enak untuk zigzag 110kpj..
Mobil masa pakai pribadi yang saya gunakan

Daihatsu Feroza Long 1.6 1994 :
- max 7 org .bangku paling belakan a.k.a bagasi untuk 2org dewasa itu sangat sempit..radius putar sedikit 4.2m(klo gk slh)..sering isi radiator (setelah lari 120kpj keatas)...untuk mesin stndar pabrik...mumpuni untuk nempel mobil berkelas 2.000cc ... menggunakan per daun untuk depan blakang..perbandingan bensin 1:5.. sparepart murmer..baik untuk mesin maupun aksesoris..seatbelt adjustable bukan yang roll..

Nissan Terrano Kingsroad F2 2002 :
- nuansa kabin serasa sedan..dengan max 5org..topspeed 142kpj (mesin std)..perbandingan bensin 1:7..tarikan di tanjakan sangat rensponsif..sparepart mahal walau kw2 sxpun..untuk perawatan di bengkel resmi lebih mahal untuk jasa kerja saja..belum termasuk parts..radius putar yang besar.5.4m(klo gak salah).. limbung walau kecepatan 60kpj..bangku tengah bisa dilipat untuk tambahan bagasi..

nb: untuk mobil pribadi..sebelum2nya ada.cuma waktu itu masih itik,,lum punya sim aja

sekilas info ...trims
rayman14 - 06/03/2012 03:04 PM
#292
kok mobil-2 CC kecil kenceng-kencang amat ya ?????
sorry nih agan-agan bukan nya ane mau protest atau gak percaya sama cerita-2 agan, terutama seperti mobil dengan CC kecil di bawah 1800. kok pada kenceng-kenceng amat ya, ada yang bilang sampe 200 km/jam, ada yang lebih.
apa mungkin dalam keadaan mesin STD ?. lalu ada kijang kapsul yang bisa sampe 160 km/h ???? hebat yang bawa.

soalnya kalau ane lewat tol cipularang (rutin 1 minggu 2x bolak-balik) mobil-mobil yang kencang-2 diatas 130 km/h kebanyakan mobil jenis sedan dengan CC besar dan body berat. ane kebetulan pakai Peugeot 505 GTI "88". dengan CC. 2190 an, (Injection), berat mobil -/+ 1380an kg. ane pernah tarik sampe 170 km/h. masih bisa lebih (menurut teori bisa sampai 207 km/h).

itu aja dah ngeri, memang mobil termasuk stabil banget, suara kabin cukup senyap, tidak melayang, tidak bergetar sama sX, pantat gak ngebuang.

rata-rata bawa di tol cipularang kalau lancar kecepatan 90 s/d 130 km/h. kecepatan segitu masih stabil buat zig-zag.
thowilafif - 07/03/2012 04:14 PM
#293

Quote:
Original Posted By rangkayojuo
:matabelo gan, kalo zebra '94 digeber lari 100 masih kuat ga ya....


bisa gan.. zebra ane dulu digeber babe ane 120 bs gan cmn limbung baget..
roybowie - 09/03/2012 10:21 PM
#294

Dari jaman belajar nyetir, mostly punya ortu..
1. Vw beetle 1303 75....dan holden statement hj 76 both soulmate...ga ada matinya...belajar naik ini sampe akhirnya hrs dijual krn mogokan keduanya. Walau cuma sebentar belajar keduanya tapi paling berkesan best driving experienced.
2. Daihatsu charade xg 82...mobil belajar...pelan2 ...lama2 ngacir juga.
3 . Toyota crown deluxe 2600 77. non ps...nyaman...suspensi empuk...gede banget leluasa.
4. Toyota corona 2000 81...non ps...tarikan lebih enteng dr crown. berasa bapak2
5. Mitsubishi lancer sl 81. Mobil fav bapak. sempet ane tabrakin tiang listrik penyok dikit bemper plastiknya. Berasa gaya naik ini..rallyart jadul
6. daihatsu charade cs 85...irit mampus 1000cc...pas utk kantong pelajar saat iu.
7. Mitsubishi galant sigma..84..mogokan...ane nyupirnya pake panik.
8. Mitsubishi galant II 88..nyaman. empuk. tarikan enteng . handling baik ,sparepart susah
9. Mitsubishi dan gan lancer gti 90...mobil pertama terkencang yg ane pernah bawa..handling dan rem mantab
10.mitsubishi eterna gti 92....kenceng banget...berasa langsung ganteng bawa ini...sering ane curi2 buat nongkrong nonton trek2an di menteng early 90's balik2 slalu dpt punishment.
11. Daihatsu classy 91 mobil fav mama....yg jebolin abang ane...ane kebagian busuknya mogokan ama overheat trus.
12. Mazda vantrend 95....mobil multiguna. sesuai kebutuhan dan kepentingan.
13. Toyota kijang 93 super.... mobil wajib punya sptny saat itu...non ps...stir berat..nyupir jauh capek. gak bisa larilah...kencengan charade cs.
14.suzuki baleno 97. Mobil fav babe katanya murah irit maintenance masuk akal dibanding yg terdahulu. karakter mobil keluarga. Pas utk pensiunan saat itu.
15. Honda jazz 2003.....ini mobil siap terbangkah... rasanya nano2...
16. Suzuki swift matic 2006....udah pas banget utk di jkt yg macet specially mamaku yang close to 70yo ngotot kagak mau pake supir....ajib. mak pinjem mobilnya maaaakk.
17. Toyota avanza 2011 1500cc.....utk ortu yg sudah sepuh cocok kalo disupirin...karakter seperti kijang jadul mobil sejuta umat.....lame....tp disesuaikan dgn kebutuhan.

Mobil kantong sendiri....note: hasil kerja keras sendiri, pinjam uang ortu bukan minta dan sudah lunas, yg pasti InsyaAllah berkah dan halal..
1. Vw beetle 1300 68.....my soulmate....dijual utk survive...sisanya pake beli motor.
2. Holden premier hq 202engine 3300cc.....thn 73...mangstab....fully equipped header blaarrr. soulmate....dijual tuntutan hidup
3. Mazda 323 xgs 87.....mobil badak......pas saat itu utk pendamping kerja keras ga morotin ...
4. Daihatsu zebra94....sesuai dgn kebutuhan kerjaan.
5. Ford laser 88 TX3..... Ngacir kenceng dan stabil....sparepart susah
6. Mitsubishi galant vr 94......ngacir walau bukan yg v6....sparepart terjangkau tp cape ke bengkel. 7. honda estilo 95...mesin kecil ....sporty looking tp boyo..sempit bngt dalemannya.
8. Mazda eunos cbu 96 v6 1800cc.....mobil kenceng, sporty, tp repot dan mahal 9. Mitsubishi galant vr4 cbu twin turbo...2002....asli cbu bukan swap engine form b. ga cocok utk macetnya jakarta...not recommended for daily used car.
10. Bmw 320i vanos..96 mobil prestige yg kurang srek dihati....overall baik
11. Vw beetle 69 1300 resto customized .....soulmate......teketeketek....nikmatnya dunia nyupir mobil ini...alhamdulilah
12. holden fb 60 sedan restored.....blaarrrrrr......ini dijejerin ama vr4 ga tau kenapaa soulnya di holden
13. Subaru legacy boxer engine ej25 2004 2500cc...cbu...enak gila.... AWD...stabil...handling mantab....soulmate
14.toyota camry Q 3.5L...2008...triptonik sangat nyaman dan responsif. fully equipped......soulmate....
15. suzuki swift 2006 manual ngacir std 1500cc kaki2 suspensi keras bngt..... 16. ford laser 2003 cbu...hatchback biasa aja nothing special .....sampai saya tua selama masih kuat Insya Allah saya mau tetap nyupir sendiri. when u drive the car, feel it.....it's the soul that keeps u accelerate...
eksodan - 24/04/2012 11:05 AM
#295
review bt-50
gan, minta review mazda bt-50 dong....thx
zahiroh - 03/05/2012 02:04 AM
#296

KOK GAK NEMU DAIHATSU CERIA DARI SEKIAN BANYAK MOBIL ...???

:mewek:mewek:mewek:mewek
kudae - 03/05/2012 11:38 AM
#297

Mobil punya sendiri :

Honda Jazz 2007 idsi A/T : tarikan bawah enak bgt, pas bgt buat pemakaian dalkot, kalo diajak sprint up 100kph, udh ga ngisi tenaganya, posisi duduk kurang enak, bkin pegel, kualitas dashboard ga bagus, bagian doortrim suka bunyi2.

Corona Abs 2000cc 97 A/T : Fun to drive, tarikan bawah & atas sama2 enak menurut gw biarpun matic, kalo injek gas stengah kerasa pelan, tapi kalo agak dalem dikit langsung mental, nyaman bgt, suspensi enak, lumayan stabil di kec tinggi, pernah coba di 160kph masih anteng, bensin gak terlalu boros, matic with OD & ECT, tapi rentan, udh 2x punya corabs AT, bermasalah di matic nya, mungkin di ECU nya.

Fortuner 2.7 G A/T : Berasa tinggi bgt kalo naik mobil ini, mesin responsif, agak limbung, kualitas interior bagus, nyaman, setir mnurut gw yg agak berat.

Hyundai Matrix 2002 M/T : Bodynya unik menurut gw,aneh2 gimana gtu, tapi mobil ini dinamis, diliat dari luar tergolong kecil, tapi kabinnya lega ternyata, nyaman juga, suspensi enak, bensin gak boros2 juga, kopling agak dalem, ga ada tilt steering, tenaga besar, lincah bgt, stabil, enak lah buat diajak lari, dashboard aneh.

Panther LS25 2001 A/T : Kabin lega, tenaga sangat boyo, meski udh turbo, matic ga responsif, kenyaman nol, limbung sangat, suspensi lumayan empuk, irit sekali, mesin bandel, perawatn mudah & murah

Grand Livina 1.5XV A/T 2008 : Nyaman bgt, suspensi empuk, kedap, diajak lari juga enak, MPV dgn feel sedan, bangku baris ke 3 sampah abis, tapi recommended bgt nih mobil di kelas MPV.

Chevy Captiva bensin triptonic : entah kenapa kok agak boyo ya nih mobil, dipakenya tergolong biasa aja, nothing special, kabin lega dan material bagus, design gw suka bgt.

Mobil boleh pinjem :

CRV 2.4 2008 A/T : suspensi tergolong enak, tenaga biasa aja, kabin lega, fun to drive bgt, overall nih mobil enak.

Mobil yg paling nyaman & smooth menurut gw yg pernah gw pake : Corona Abs 97 2.0 A/T
aimaolmail - 24/05/2012 05:00 PM
#298

ijin nyimak gan.....
lagi cari2 info buat beli boil dgn budget terbatas niy...
3166481 - 25/05/2012 03:12 PM
#299

Quote:
Original Posted By rayman14
sorry nih agan-agan bukan nya ane mau protest atau gak percaya sama cerita-2 agan, terutama seperti mobil dengan CC kecil di bawah 1800. kok pada kenceng-kenceng amat ya, ada yang bilang sampe 200 km/jam, ada yang lebih.
apa mungkin dalam keadaan mesin STD ?. lalu ada kijang kapsul yang bisa sampe 160 km/h ???? hebat yang bawa.

soalnya kalau ane lewat tol cipularang (rutin 1 minggu 2x bolak-balik) mobil-mobil yang kencang-2 diatas 130 km/h kebanyakan mobil jenis sedan dengan CC besar dan body berat. ane kebetulan pakai Peugeot 505 GTI "88". dengan CC. 2190 an, (Injection), berat mobil -/+ 1380an kg. ane pernah tarik sampe 170 km/h. masih bisa lebih (menurut teori bisa sampai 207 km/h).

itu aja dah ngeri, memang mobil termasuk stabil banget, suara kabin cukup senyap, tidak melayang, tidak bergetar sama sX, pantat gak ngebuang.

rata-rata bawa di tol cipularang kalau lancar kecepatan 90 s/d 130 km/h. kecepatan segitu masih stabil buat zig-zag.


tergantung kondisi jalanan jg om, maksudnya gini siapa tau nyampe segitu dibantu kondisi jalan yg menurun kan bisa nyampe tuh gw pernah kok bawa kapsul yg 2000cc sampe 150kph, nyampe segitu pas udah di ujung tol cikampek kondisi jalan agak menurun
kampunk14 - 17/06/2012 11:45 PM
#300

minta ulasannya kia carnival diesel automatic dong..
rizky3010 - 19/06/2012 12:14 AM
#301

Daftar Mobil yang pernah ane miliki :

1. Daihatsu Zebra Astrea '94: 5 tahun ane pakai nih mobil, emang waktu itu ekonomi ngga memungkinkan buat ganti2 sih mobil minibus biasalah ya. cc 1300, buat lari berat, kalo pake AC makin berat lagi tapi gitu2 kerjanya ane pake mudik ke Solo ngga pernah masalah tuh

2. Ford Laser Sonic '92: Ini sedan aneh menurut ane, bukan eks taksi tapi ngga ada PS, PW, sama CL juga. Jadi semua ane bangun sendiri udah gitu cc nya cuman 1300, jadi buat lari juga berat. Tapi bagusnya udah ada AC nya setidaknya dibanding si Zebra

3. Toyota Corolla Twincam '91: Ini baru lumayan, fitur udah lumayan komplit dipakai buat narik juga udah kuat. Cuman gejala knockingnya selalu menghantui banget tuh, karena DOHC masih karbu kali ya

4. Honda Accord Maestro PGM-Fi '92: Ini sedan terenak yang pernah ane pake, bantingannya empuk, mesinnya joss, AC nya juga enak udah digital. Cuman radius putarnya pendek banget, maklum lah panjangnya hampir 4,6m

5. Isuzu Panther Grand Royale '97: Ane pakai ini cuman 2 bulan, karena aneh aja abis pakai Maestro terus pakai minibus diesel tapi mobil ini enak sih. Dieselnya kuat dan bandel, cuman limbungnya aja ngga nahan. Sama body nya udah ketinggalan jaman

6. Daihatsu Taruna FGZ 1.6 EFI '02: Nah kalo ini enak nih, semi jeep gitu jadi bannya juga ane besarkan dulu. Bensinnya juga irit, cuman top speednya kurang baru 120kpj aja udah hampir 5rb rpm mungkin karena mobil tinggi kali ya. Tapi overall mobil ini enak, meski dalamnya sempit -__-

7. Toyota Avanza G '07: Ini mobil cuman ane pake 1 bulan ngeri bawaanya kalo bawa nih mobil, mesinnya kuat sampai 140kpj cuman bodynya kaya kaleng biskuit. Enteng banget, ane jual karena anak ane muntah2 melulu kalo keluar kota naik ini

8. Kijang Krista 2.4D '03: Wah kalo ini baru mobil, ane pakai udah dari 2008 dan alhamdulillah masih betah aja. Dieselnya enak, enteng lebih enteng dari Panther non-turbo dan lumayan irit juga terus halus juga. Maklum Krista, new model pula jadi dibawa ditengah kota ngga kalah saing lah. Bodi nya juga kekar, dalamnya luas, dan ngga ada gejala limbung sama sekali. Cuman koplingnya beraaaatttttt, sengsara kalo dipake dal-kot tiap hari

Mobil Kedua Ane Sekarang:
1. Honda Grand Civic A/T '91: Hehe ini buat mobil dalam kotanya aja gan, ngga pernah ane bawa keluar kota. Mesinnya enak sih, kalo udah diatas 60kpj gampang banget mencapai top speed. Terakhir ditest di Jagorawi abis dari Bogor bisa 155kpj di 4300rpm, lumayan lah ukuran mobil tua. Hehe Maticnya juga ga pernah masalah, ane udah 1,5 tahun pakai. Cuman keluhannya agak boros dan kaki2 rentan banget, sama partnya mulai susah dicari. Terutama slow movingnya, lebih utama lagi headlampnya :nohope

Mobil Pinjeman:
1. Isuzu Panther LS '05 Non Turbo: Mobilnya limbung, ane bawa dari Jkt - Purwokerto. Mesinnya enak diputaran atas, kalo bawahnya enakan Kijang Diesel ane

2. Kijang Innova 2.5V '10: Enak sih ya ukuran mobil baru, hehe cuman ane ngeluh badannya gede banget udah gitu spionnya juga lebar banget jadi ane feelingnya agak susah masuk juga dulu. Ane bawa dari Solo - Purwokerto, kalo lari ya jelas enak namanya baru setahun (ane nyoba di 2011) cuman lebih limbung dari Kijang dan row seat baris 3 nya sempit pisan

Sekian dan Terima Kasih
galaxyp1000user - 19/06/2012 01:06 AM
#302

dulu
katana 90 awal, intinya mobilnya non power steering, kerasa banget handling nya
bawa dalam kota saja biasanya, untuk tenaga sih berat, kalau tidak salah ac ada tapi kaga berasa malahan,jadi tambahan pake kipas angin
suspensi keras, 2 baris bangku, yg belakang duduknya hadapan
body nya keras

suzuki sidekick 90 tengah. warna biru. ber ac. jendela engkol, mayan enak jaman itu, lebar dan lebih bertenaga, dua baris bangku. handling ok, tenaga ok, suspensi mayan

skrg
avanza g 2004 , murah meriah, cocok antara spesifikasi yg ditawarkan dengan harga yg ditebus
tiga baris penumpang, handling ok, tenaga ok. intinya avz dulu adalah worth to buy dengan dibawah 100jt rp

rush s 2007, lebih luas dari avz, model ok.
bangku 2 baris , tp dpt ditambah , tenaga standard, handling ok, sist. pengereman dll berubah dibanding avz ( rush itu penggemukan avz, fortuner itu penggemukan inova - menurut saya pribadi)

freed mmc e 2012, view depan nya luas, tenaga ok, handling ok, fun to drive
bangku 3 deret dengan captain seat di tengah
secara safety mbl ini cukup byk fiturnya. (freed itu penggemukan jazz)


sekian review pribadi saya dan terimakasih
adaindraa - 21/06/2012 12:19 AM
#303

ane cuman pake jazz lama doang cuman awet bensin nya hehe
dii bawa nya enak walopun udah 100rb KM :P
0ralucu - 11/07/2012 04:06 PM
#304

1. fiat 1100 th 60an dan morris mini 1000 : kecil kenceng...nyaman..tapi persenel ngga nyaman.
2. fiat 125 s th 60an : mobil paling nyaman pada jamannya,kenceng jg larinya.bahkan saya sempat bernostalgia beli lagi nih mobil... tpi tak jual lagi soalnya ngerawatnya susah..
3. fiat 124 th 70an : lebih irit dari fiat 125s kurang nyaman dibanding dengan 125s,kenceng jg ..[pada jamannya].
era jepang :
4. Mazda B600 : wkwkwkw...jangan nyetir mobil ini ya..ngga enak banget..
5. datsun tripel s : ni mobil ngga lama saya pakai langsung saya jual...ni mobil larinya kayak setan...kenceng banget...malah takut nyetirnya.. [pda jamannya lho ya]
6. ganti toyota corolla 70 an.: ni mobil enak aja diajak jalan,dulu tertarik beli mobil ini gara2 spedometernya unik dan mobil ini paling lama saya pakai sampe masuk era 80an.....bahkan sampe sekarang pun saya masih lihat mobil jenis ini dijalan..
7. mitsu colt T120 [ngga pakai SS ya] karoseri adi putro : ini mobil nyaman...baik yg nyetir dan yg numpang nyaman banget..empuk..bahkan ngga kalah dibanding dengan mobil MPV keluaran baru[jepang]...diajak jalan lurus oke..nanjak jg oke...lupa ganti oli jg no problem ..pokoknya ...mantap nih mobil...
8. toyota corolla DX : mobil sejuta umat.....pokokya the best lah [pda jamanya lho]
9. jeep cj 7 : sempat makai nih kendaraan tempur...buat melibas daerah2 terpencil..narik truk dll...dalam jangka waktu 2th ganti copel yg ancur sampe 3X...lalu jual..
10. toyota hardtop : mobil tempur yg paling enak di pakai...dulu ngga ada keluhan yg berarti,kalau kenyamanan sih paling lumayan lah dikelas mobil jeep,tapi kalau sekarang keluhannya cuma spare parts yg harganya ngga masuk akal plus BBMnya ngalahin pancuran kolam ..masih saya pakai sampai sekarang sih
11. suzuki jimny sj [jangkrik] : kecil irit tapi jangan harap dapat kenyamanan ... tapi oke diajak jalan2 di medan tempur ..
12. dahatsu taft 4x4 GT th90an: mobil mesin diesel pertama yg saya miliki.irit ..lumayan buat jalan jalan..bodynya kayak kapas,ringan[perasaan saya]kalau diajak lari lenceng body sering limbung.... tapi kuat buat narik truk...
13. honda grand civic LX : cukup nyaman buat nyetir[kelas jepang]...pandangan luas..irit banget...tarikan enteng [pada jamannya]
14. kijang generasi pertama sampai terkini + avanza : tau sendiri kan kek apa naik/setir kijang..
15. setelah itu ngga pernah nyetir...soalnya ada sopir
—1234. 5678.™
donnyfarid - 20/07/2012 05:00 PM
#305

Corolla Twincam >1989/90---- nyaman, mesin halus, tarikan mesin masih makyus masih bisa tembus 150 di toll cikampek, tapi rada boros
Blazer Montera >1999----- nyaman habis, gagah, ac dingin poll, sayangnya kalo buat tanjakan lelet, bensin lebih irit dari kijang kapsul
Twincam >gti--- ngabisin duit byk buat benerin, tapi tarikan paling enak, 140km/jam cepat banget, cukup pakai gigi 3 saja
>Feroza---- kayak grobak,tapi masih lumayan dibanding katana, boros banget..
Great Corolla >93---- mobil buat santai emang enak, supensi lembut, tp kalo buat narik, lambat banget.. cocok buat bapak2/ibu2
>Inovva--- tarikan lumayan, di atas 100 km/jam mulai goyang, boros, limbung, tapi nyaman lah buat kelg
Kia >Pride---- ini mobil meurut saya best value, harganya murah, tapi ga murahan, handlingnya mantab, irit, tenaga smooth, kedap, stabil, anak sy mudik kejakarta bisa tidur dari malam sampai pagi padahal velg sdh ganti yg gedean 17inch, profil ban rada tipis lagi, lari 140km/jam ga goyang
Kia >sedona---- masih dipakai, nyaman, lega, ac dingin poll, badak habis, di bawah mudik jogja-jakarta-palembang-jambi PP, ga ada rewel sama sekali, bensinya iritlah kalo bawa keluar kota ( asal kakinya sopan ya)
cukup stabil dikecepatan tinggi, gak goyang 2 lari 150km/jam
ini linknya kalo ada yg mau KIA SEDONA

Mobil pinjeman
Avanza G 1.3 >metik--- irit, bodi tipis, naiknya kayak naik angkot ga ada enak2nya, ketolong ada ac nya saja, kalo ga, ya bener2 sama kayak angkot eace
>xenia--- sama saja kayak avanza
babaturan - 24/09/2012 04:18 AM
#306

peugeot 505 : super empug, handling rada berat, radius putar jauh, bensin boros, part murah abis dan mesin bandel.
white.chev - 18/10/2012 02:15 PM
#307

Suzuki Karimun GX 2003: cocok buat yang baru belajar, coba ada yg matik, underpower, boros utk ukuran city car, suspensi empuk, limbung, lebih bagus kalo ada yg matik 5-speed

Isuzu Panther 2007:limbung, irit, bandel, enak buat ramean

Toyota Vios 2007:irit, lincah, really fun to drive, ga suka panel model tengahnya aja

Honda New City 2010: irit, paddleshift lumayan, posisi duduk kurang nyaman

Chevrolet Optra: lincah, enak buat di tol, rem pakem, putaran rendah kurang ok, layanan servisnya two thumbs down

Honda Jazz VTEC 2007: irit, lincah, lega, asik buat dimodif, sayangnya untuk ukuran jalanan yg ane sering lalui, rasanya terlalu ceper meskipun standar
Page 15.5 of 16 | ‹ First  < 10 11 12 13 14 15 16 > 
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Karakter mobil yang pernah lo punya/coba