Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Karakter mobil yang pernah lo punya/coba
Total Views: 45530
Page 4 of 16 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

padawan - 02/03/2009 11:22 PM
#61

Nimbrung, gan.

Mobil-mobil yang pernah saya pegang cukup lama adalah:

1. Super Kijang tahun 90an (punya babe). Tarikan berat, suspensi keras. Cuma menang jumlah penumpang aja

2. Chevrolet Luv (punya babe juga) yang model station wagon, wah panjangnya itu kagak nahan, susah parkir. Handling payah (namanya juga mobil panjang), tarikan juga payah. Tapi kencengnya lumayan. Menangnya di irit BBM.

3. Suzuki Carry 1000 th 1986, hibah dari mertua . Keunggulan cuma irit BBM dan jumlah penumpang. Lainnya tidak bisa diharapkan

4. Starlet 1992 (punya mertua). Handling mantap banget, tarikan lumayan, tapi jalan 100 kmph aja udah serasa terbang. Enak nerobos kepadatan lalin.

5. Nissan Sunny 1990 ex taksi, tarikan berat dan susah lari, serta boros BBM, mungkin karena sudah disiksa setiap hari pas jadi taksi. Keunggulan pada ruang kabin yang lumayan lega untuk ukuran sedan kecil.

6. Corolla Twin Cam 90. Cuma pake sebentar karena dapat yang keadaannya sudah busuk (ternyata pernah tabrakan hebat). Penyesalan saya yang terdalam.

7. Corona Absolute 93. Wah, mobil ini mantap benarrrr. Stabil banget, kenceng. Pernah bawa sampai hampir 150 kmph, tapi udah disikut istri, jadi gak berani main2 deh . Tapi karena 2000cc, otomatis agak boros BBM, dalkot 1:8, luar kota 1:10-11.

8. ANC (All New Corolla, bukan All Yu Siti ) 1997. Handling muantap, kenceng, tarikan agresif, BBM lumayan irit. Dalkot 1:10, luar kota bisa 1:13.

Kalo Corolla aja handlingnya mantap gini, Honda yang katanya fun to drive kaya apa ya? Ada yang mau minjamin saya Honda?
Tapi jangan sarankan saya beli Honda, karena bakalan saya tolak mentah2. Honda adalah mobil yang paling tidak bersahabat dengan dompet
Purrfect - 02/03/2009 11:40 PM
#62

kemaren yg ini.............

Spoiler for yang lalu
Quote:
Original Posted By Purrfect
Suzy Carry 1.0 = kecil, irit, lumayan 'gila' (tafsirken sendiri) klo dibuat kenceng, bodi cukup lega buat ukuran van sekecil gitu, handling agak lumayan & radius putar kecil

Kijang Super = mirip beberapa testimoni kaskuser lain yg pernah make

Kijang Kapsul gen. 2 LX = mobil 'murah" seperti fungsinya buat bawa barang

Starlet kotak '83 1300cc = kecil, irit, kenceng, karakternya mirip gokart, napas transisi panjang soale pernah jajal tol dakota gigi 4 sampe 120 kp/j 3500 rpm

Karimun 2000 = fun to drive walopun kapasitas mesin mengurangi kerja AC EPS-nya aga kurang responsif klo jalan diatas 95 kp/j, irit, mungil, gampang nyelip klo macet, kbinnya lega

Corolla DX '83 = mirip2 starko cuma pantat rada2 ngebuang klo nikung cepet (mungkin karena itu sering dipake buat reli ancol, slalom & drift)

Corolla GL '88 = mirip diatas cuma karakternya lebih kalem... kemungkinan karena mesinnya sama kaya starko

Lancer SL = kaya DX cuma lebih 'agresif' + kabin sedikit lebih lega

APV GX 2005 = ga bisa2 diapa-apain soalnya gak buat kenceng, tapi torsinya lumayan buat diapake nanjak

APV Arena GL 2007 = lebih fun to drive dibanding APV sebelumnya... lumayan irit (soalnya cuma buat sunday car , torsi lebih kecil dibanding sebelumnya tapi napas transmisi lebih panjang.

Swift GT = yang make model ini pasti tau lah

Ford Laser Champ 1.8 = mirip Mazda Astina cuma beda bodi doang

Honda Accord Maestro = nothing to say kecuali mobil ini fun to drive

Honda Accord '80 (model sebelum Accord Prestige) = sama kaya starlet tapi handlingnya berasa kaya kapal tapi cukup fun to drive & klo terawat lumayan irit mesinnya

sisanya menyusul ada kurang lebih 6 mobil lagi yg pernah gue pake....



sekarang sisanya...

katana GX 2001 = nothing to say kecuali ini mobil dibikin buat 'perang' (tafsirken sendiri) soalnya mesin badak, bantingan ya khas jip kecil lah, irit spare part, irit bensin, anti banjir

Jimny Caribbean = klo yg ini ditawarin test drive dari indomobil suzuki langsung, karakter nya ga beda sama jimny & katana, mesin berasa lebih manteb karena lebih gede 400cc dari sebelumnya, suspensi lumayan empuk buat ukuran jip kecil mungkin karena sasisnya panjang.

Suzy Every = ga beda jauh dari futura 1.3 tapi fiturnya lebih luks, lumayan fun to drive, pas buat keluarga kecil yang pembawaannya santai. mesin irit bensin & lumayan kuat nanjak sayangnya ga ada transmisi manual, soale gue bukan fans transmisi otomatis

Mini cooper '76 = kecil, irit, imut tapi kabin sempit salah satu mobil klasik yg pernah gue jajal, very2 fun to drive, handlingnya persis gokart

segitu dulu deh ntar lainnya nyusul lagi mo pergi ke pulo kapuk
sawatdeekhrap - 02/03/2009 11:49 PM
#63

Quote:
Original Posted By Purrfect


Suzy Every = ga beda jauh dari futura 1.3 tapi fiturnya lebih luks, lumayan fun to drive, pas buat keluarga kecil yang pembawaannya santai. mesin irit bensin & lumayan kuat nanjak sayangnya ga ada transmisi manual, soale gue bukan fans transmisi otomatis



gw malah baru tau gan klo every tuh matic semuanya..
[Shadow]LenZ - 03/03/2009 12:19 AM
#64
Review
Ini yang gw pernah punya :
Super Kijang G '94 - Menurut gw gak ada kelebihannya selain bisa bawa banyak orang (pernah bawa 11 org ). Bentuk kurang Ok, Mesin cepat panas, kurang MANTABh (90km/h udah berasa bergetar banget tarikan juga payah dan perihnya, konsumsi BBM 1:6.5. Tapi overall, gw ridu mobil ini, ini mobil pertama gw

Kijang Kapsul 02 - Tarikan sedang2, handling juga sedang2, mobil ini cukup ok untuk keluarga dan termasuk tahan banting. Konsumsi BBM juga gak boros2 amat. Kabin cukup lega dan nyaman.

Toyota Innova 05 & 07 - Walau tarikan bawah agak berat, tapi kecepatan bisa tinggi juga. Walau gw gak suka mobil ini, cuma gw salut. Dengan badan sebesar itu, handling masih cukup enak, tarikan lumayan, top speed cukup tinggi, dan konsumsi BBM bisa dibilang normal (1:8-9).

Escudo 1.6 '05 Ini dia tunggangan gw sehari2 yang ke-2. Mobil ini lumayan enak di tarikan bawah. Top speed juga termasuk lumayan di kelasnya. Handling di kecepatan rendah ok, cuma sayang limbung begitu menginjak kecepatan di atas 125km/h. Pernah coba Maksimal pake mobil ini 155km/h udah limbung banget, gak berani lebih lagi. Kelihatannya maks dapet 165km/h kalo tracknya bener2 enak. BBM boros, 1:7.

Neo Baleno / SX4 Sedan Ini tunggangan gw yang sekarang, dan gw bener2 SALUT sama mobil ini. Baik dari segi kenyamanan berkemudi, kesenyapan kabin, fitur2, penampilan, handling, konsumsi BBM, sampai performa mesin bener2 memuaskan !! Untuk kelas 1500cc, mobil ini iritnya normal (1:10 average, 1:16 tol), tarikannya OK, Top Speed bagus (pernah 188km/h, masih terus ada sisa gas, mungkin bisa sampe 195-200an). Dan yang paling gw kagum, lari 188km/h masih sangat STABIL, gak limbung ataupun getar. Kelemahannya yang pasti : Kabin belakang terlalu sempit, sehingga paling nyaman untuk 4 orang saja. Review LENGKAP di : http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=867043
djamurmaugabung - 03/03/2009 12:55 AM
#65

Mobil yang gw bawa sendiri.
1. Civic excelence 82. Uda over size. Pernah ngadu narik lawan galant hiu std bisa menang, tapi pas masuk gigi 4, uda ngos-ngosan. Hehehe.

2. Kijang LSX 2003 Diesel. Irit, tarikan payah banget lah, coz disel. Hehehe. Tapi suspensi enak banget, buat semua medan jalan bisa ditembus. Posisi nyetir enak banget.

3. Kuda Grandia 1.6 2005. Tarikan paling payah, suspensi gak pernah bener, bikin ban abis terus, boros minta ampun. Interior payah, jelek banget. Point yang bagus sih cuma kestabilan dijalan tol aja. Pas lagi lari 80kmh tiba2 ban pecah, tapi gak oleng ato tergelincir.

4. Corolla all new 1.6 xli 1997 (mobil sehari2 gw ) Mobil paling enak yang pernah gw coba. Tarikan enak, handling ok, suspensi empuk, irit, posisi nyetir paling enak dari mobil yang uda pernah gw coba. Kelemahan cuma kaki2 aja cepet rusak.

5. Kia Visto 2003 A/T. Mobil nyokap gw. Kalo lagi libur gw jadi supir nyokap gw, jadi gw pake mobil ini. Enak sih matic, tarikan buat 1000 CC sih lumayan, dijalan tol stabil, AC dingin banget. Kelemahan, boros aja, selebihnya belom pernah ada masalah.

6. Kijang Inova 2.0 M/T 2008.
Kalo sama kijang kapsul gw lebih suka posisi nyetir kijang kapsul, selebihnya gw lebih suka inova. Tarikan awal rada ngeden, tapi setelahnya kuenceng banget, lari 140kmh juga gak kerasa, stabil. Interior mewah.
Kekurangan pilar A ganggu banget, bikin kagok aja.
[Shadow]LenZ - 03/03/2009 09:24 AM
#66

bantu up dech thread keren ini
lacquer - 03/03/2009 09:36 AM
#67

Quote:
Original Posted By Prodrive
pemaksaaaaannn ... .. thanks bos atas yg enak2 itu ..


cepetan ripiew !!

innopah bos prodip yg make 10 unichip & bisa lari 300 kpj ...
Prodrive - 13/03/2009 03:38 PM
#68

Quote:
Original Posted By lacquer
cepetan ripiew !!

innopah bos prodip yg make 10 unichip & bisa lari 300 kpj ...


huehehhehehehe ... dasar bos lekker ..

dulu kan uda tuh di kasi ripiew mulai dr exotic car sampe jap mods car ... kalo gitu yg terakhir ogut coba aja ya .. ini tentang Audi TT with automatic transmision. Ban uda diganti ama yg punya tapi ogut lupa apa mereknya. Promosinya yg punya bahwa masup tikungan ini mobil bisa di gas ga understeer, kaya ada LS-nya .. ogut jadi tertarik penasaran ... hasilnya menurut pendapat pribadi ogut dan dengan kemampuan ogut yg kurang mumpuni:

Note: Waktu ngetest traction control dimatiin total

Engine:
Rpm bawah torsi gede, turbo lag ampir ga trasa, rpm atas agak ngos2an, trasa kalo uda gigi 3 ke atas, suara engine yaaaaaaaaa ... mayan lah
gigi 1 kalo gasnya dibejek langsung bannya ngomel2 .. masuk gigi dua ngomel lagi, dasar bannya bawel ya ... huehhehehehhe ... torque steer trasa tuh ...

Steering:
buat selera ogut agak keentengan, kurang bisa untuk ngerasain grip, kalah jau ama BMW seri 3 yg baru soal steering feels ... lingkar steeringnya mayan enak

Suspensi and Chasis:
Anehhh kalo menurut ogut ... suspensi keempukan kalo buat sport car ... jadi menurut ogut neh mobil cocoknya masuk kategori Luxury GT car ... kekkekekekeke ... .... Chasis ... pantat ogut susah ngerasain grip belakangnya ... kayanya jadi fake kena suspensinya ... ga tau ada apa itu ya suspensinya ... kekekkekeke .. Kalo kencang masuk corner entry (medium speed) hasilnya understeer, kurangi dikit gas jadinya mid corner menjelang corner exit uda dapat grip ... trus ogut mulai tambah gasnya dikit ... corner exit masi bagus, abis corner exit mendadak belakang oversteer cukup banyak ... counter steer .. balik lurus ... lucuu deeehh ... sebelah ogut pucat .. warakakakakakkakaa ..

Note: Di tikungan yg sama ini (medium speed corner) .. inopa masuk speed sekitar 91-92kmh ban depan uda lepas gripnya ... neh Audi TT ogut coba masuk corner sekitar 101-102kmh understeer juga, corner exit dapat sekitar 108kmh hampir 110kmh (ga bisa di gas krn understeer sampe menjelang corner exit), pernah bawa a real sport car RWD di corner exit bisa dapat sekitar 130kmh ...werekekekekkekeeke ..

Sekali lagi ogut coba ke corner yg lebih tajam .. berhubung yang punya bilang masuk tikungan grip depan bagus dan bisa di gas ... ogut praktekin .. ogut gas trus, hasilnya understeer cukup parah, kalo pada akhirnya ga ogut kurangi gasnya bisa mampir ke trotoar ... huakkakakakaakkakakkka .. kesimpulan ogut ini ga ada LS nya .. kalo ada mungkin keccciiiiiiiiiiiiiiiiiiiillll sekali ... cenderung understeeerr ...

Seat:
cukup ok lah ... badan ogut ga sampe geser waktu oversteer ... hiihihihihi ..

Pandangan:
View keluar mobil cukup luas ... jadi gampang bawanya

Brake ga sempat nyoba yg sampe gimana gitu .. ya kalo di rem2 biasa gitu ok lah ...

uda gitu aja yg bisa ogut sampaikan ... mohon maaf kalau ada yg kurang tepat .. maklum kemampuan ogut terbatas .. ... silakan di koreksi jika ada yg salah ...
JaReD69 - 13/03/2009 05:06 PM
#69

Quote:
Original Posted By Prodrive
huehehhehehehe ... dasar bos lekker ..

dulu kan uda tuh di kasi ripiew mulai dr exotic car sampe jap mods car ... kalo gitu yg terakhir ogut coba aja ya .. ini tentang Audi TT with automatic transmision. Ban uda diganti ama yg punya tapi ogut lupa apa mereknya. Promosinya yg punya bahwa masup tikungan ini mobil bisa di gas ga understeer, kaya ada LS-nya .. ogut jadi tertarik penasaran ... hasilnya menurut pendapat pribadi ogut dan dengan kemampuan ogut yg kurang mumpuni:

Note: Waktu ngetest traction control dimatiin total

Engine:
Rpm bawah torsi gede, turbo lag ampir ga trasa, rpm atas agak ngos2an, trasa kalo uda gigi 3 ke atas, suara engine yaaaaaaaaa ... mayan lah
gigi 1 kalo gasnya dibejek langsung bannya ngomel2 .. masuk gigi dua ngomel lagi, dasar bannya bawel ya ... huehhehehehhe ... torque steer trasa tuh ...

Steering:
buat selera ogut agak keentengan, kurang bisa untuk ngerasain grip, kalah jau ama BMW seri 3 yg baru soal steering feels ... lingkar steeringnya mayan enak

Suspensi and Chasis:
Anehhh kalo menurut ogut ... suspensi keempukan kalo buat sport car ... jadi menurut ogut neh mobil cocoknya masuk kategori Luxury GT car ... kekkekekekeke ... .... Chasis ... pantat ogut susah ngerasain grip belakangnya ... kayanya jadi fake kena suspensinya ... ga tau ada apa itu ya suspensinya ... kekekkekeke .. Kalo kencang masuk corner entry (medium speed) hasilnya understeer, kurangi dikit gas jadinya mid corner menjelang corner exit uda dapat grip ... trus ogut mulai tambah gasnya dikit ... corner exit masi bagus, abis corner exit mendadak belakang oversteer cukup banyak ... counter steer .. balik lurus ... lucuu deeehh ... sebelah ogut pucat .. warakakakakakkakaa ..

Note: Di tikungan yg sama ini (medium speed corner) .. inopa masuk speed sekitar 91-92kmh ban depan uda lepas gripnya ... neh Audi TT ogut coba masuk corner sekitar 101-102kmh understeer juga, corner exit dapat sekitar 108kmh hampir 110kmh (ga bisa di gas krn understeer sampe menjelang corner exit), pernah bawa a real sport car RWD di corner exit bisa dapat sekitar 130kmh ...werekekekekkekeeke ..

Sekali lagi ogut coba ke corner yg lebih tajam .. berhubung yang punya bilang masuk tikungan grip depan bagus dan bisa di gas ... ogut praktekin .. ogut gas trus, hasilnya understeer cukup parah, kalo pada akhirnya ga ogut kurangi gasnya bisa mampir ke trotoar ... huakkakakakaakkakakkka .. kesimpulan ogut ini ga ada LS nya .. kalo ada mungkin keccciiiiiiiiiiiiiiiiiiiillll sekali ... cenderung understeeerr ...

Seat:
cukup ok lah ... badan ogut ga sampe geser waktu oversteer ... hiihihihihi ..

Pandangan:
View keluar mobil cukup luas ... jadi gampang bawanya

Brake ga sempat nyoba yg sampe gimana gitu .. ya kalo di rem2 biasa gitu ok lah ...

uda gitu aja yg bisa ogut sampaikan ... mohon maaf kalau ada yg kurang tepat .. maklum kemampuan ogut terbatas .. ... silakan di koreksi jika ada yg salah ...


nnaaaahhh....ini dia yg ditunggu2..

akhirnya sang "legend" meriview tunggangannya....btw, baru beli kapan om..?? koq gak bilang2 sih beli TT..

oh ya..TT yg 2.0 FSI turbo ato yg 3.2 V6 boss..??

thanks boss..ditunggu riview tunggangan lainnya, terutama yg ada emblem "Challange Stradale"..
satria3 - 13/03/2009 05:31 PM
#70

busseeet... banyak banyak amat yak mobilnya
kalo gw mah, PUG 306... kagak ada kurangnya lah pokoknya
asli mantap abisss
JdMLoveRS - 13/03/2009 06:02 PM
#71

neh bbrp mobil yg pernah gw coba :

Panther Hi Grade 2.5L direct injection :
Irit bgt,bandel,cm handling ama kenyamanan tau sendirilah..
tapi buat kerja ok bgt..

Suzuki Karimun
bandel juga mesinnya,gak isa lari (ya iyalah),
udah gw modip abis jadi y karakternya mobil modif bgt..hahaha..

Toyota Land Cruiser FJ 40 (hardtop)
kerasnya minta ampun,kenceng,boros gila..hahaha

Toyota Land Cruiser 1997
kenceng,irit,enak buat luar kota..

Toyota Ist 1.5
mayan kenceng,fitur mayan lengkap,irit tapi harus pertamax..spare part sama aja ma Vios..

Toyota Alphard 2.4 V
nyaman tapi klo dinaikin berdua ato sendiri berisik kabin belakangnya bunyi smua...wew..

Toyota Aristo
kenceng bgt..mesinnya sama ma punya Supra,masih nyaman pula,tapi bensinnya amit2 borosnya..

Suzuki Grand Vitara JLX A/T
boros (pdhl udah pake dastek),tenaga biasa aja,tapi fiturnya lengkap bgt...

Honda All New CR-V 2.4
serasa naek sedan,harus pertamax,mayan boros,tapi kenceng..
klo dibejek suara mesinnya mayan enak juga...ehehe

Toyota kijang Innova diesel M/T / A/T
dua2nya enak..cm nyaman di A/T nya yah...hehehe..

Ford Escape 3.0
kenceng bgt..nyaman,tapi resale valuenya ancur bgt..huhu..

Honda All New Jazz RS A/T
kenceng,enak,apa gara2 masih baru yah?

Honda Jazz i-DSi
mayan kenceng,gak seberapa irit, handling biasa aja

Honda Jazz Vtec
mayan kenceng,sama aja seh sama yg i-dsi...

pgn Golf GTI MK V neh..ktnya enak bgt yah?
Prodrive - 13/03/2009 08:20 PM
#72

Quote:
Original Posted By JaReD69
nnaaaahhh....ini dia yg ditunggu2..

akhirnya sang "legend" meriview tunggangannya....btw, baru beli kapan om..?? koq gak bilang2 sih beli TT..

oh ya..TT yg 2.0 FSI turbo ato yg 3.2 V6 boss..??

thanks boss..ditunggu riview tunggangan lainnya, terutama yg ada emblem "Challange Stradale"..


loohhh ... oooeeiii ... Bos Jariiiddddddd .. itu BUKAN punya oguuutt ... ogut dikasi coba krn promosinya neh mobil katanya FWD tapi masuk tikungannya bagus .. jadi ogut tertarik pengen coba di tikungan ... huahhahahahha .. .. neh yg punya suka maen race track di aussie pake evo .. jadi ogut makin penasaran ... huihiihihihiihihih ..

Ini Audi TT yg 2.0 turbo ...
Vagabund - 13/03/2009 08:26 PM
#73

^
Audi toket bukannya AWD bos?
Prodrive - 13/03/2009 08:31 PM
#74

Quote:
Original Posted By Vagabund
^
Audi toket bukannya AWD bos?


Bukan bos ... yg AWD itu yg 3.2ltr kalo ga salah ... ini front wheel drive .. understeer neh mobil tapi bisa mendadak oversteer di akhir exit tikungannya .. .. wakakkakakaakkka .. kalo kurang siap bisa jadi lucu ...
thestones - 13/03/2009 09:06 PM
#75

opel blejer,paling mantab gan..lari oke,suspensi oke,interior oke,tampilan oke,bensin oke..( banggain mbl sendiri mode[on] ).
dr dulu cm itu mbl yg gua punya dan pernah gua pake,ga pernah nyobain mbl org gan. ngeri,ntar beli ga bs tp gantiin bisa.
denny2708 - 18/03/2009 06:13 PM
#76

Quote:
Original Posted By JdMLoveRS
neh bbrp mobil yg pernah gw coba :

Panther Hi Grade 2.5L direct injection :
Irit bgt,bandel,cm handling ama kenyamanan tau sendirilah..
tapi buat kerja ok bgt..

Suzuki Karimun
bandel juga mesinnya,gak isa lari (ya iyalah),
udah gw modip abis jadi y karakternya mobil modif bgt..hahaha..

Toyota Land Cruiser FJ 40 (hardtop)
kerasnya minta ampun,kenceng,boros gila..hahaha

Toyota Land Cruiser 1997
kenceng,irit,enak buat luar kota..

Toyota Ist 1.5
mayan kenceng,fitur mayan lengkap,irit tapi harus pertamax..spare part sama aja ma Vios..

Toyota Alphard 2.4 V
nyaman tapi klo dinaikin berdua ato sendiri berisik kabin belakangnya bunyi smua...wew..

Toyota Aristo
kenceng bgt..mesinnya sama ma punya Supra,masih nyaman pula,tapi bensinnya amit2 borosnya..

Suzuki Grand Vitara JLX A/T
boros (pdhl udah pake dastek),tenaga biasa aja,tapi fiturnya lengkap bgt...

Honda All New CR-V 2.4
serasa naek sedan,harus pertamax,mayan boros,tapi kenceng..
klo dibejek suara mesinnya mayan enak juga...ehehe

Toyota kijang Innova diesel M/T / A/T
dua2nya enak..cm nyaman di A/T nya yah...hehehe..

Ford Escape 3.0
kenceng bgt..nyaman,tapi resale valuenya ancur bgt..huhu..

Honda All New Jazz RS A/T
kenceng,enak,apa gara2 masih baru yah?

Honda Jazz i-DSi
mayan kenceng,gak seberapa irit, handling biasa aja

Honda Jazz Vtec
mayan kenceng,sama aja seh sama yg i-dsi...

pgn Golf GTI MK V neh..ktnya enak bgt yah?




mantep conk!mobilmu akeh juga yo hahahahaha
Blazy DK - 18/03/2009 07:42 PM
#77

Kijang grand 94:
plus:
ac dingin udah double blower
bandel
kabin lega
gampang dijual
minus:
boros
tenaga mesin kurang
Opel Blazer LT 98:
plus:
interior lux
material mobil mantabz, bodynya tebel
berwibawa,menurut gw
minus:
limbung
rewel
klo boros n sparepart mahal gw bilang relatif,coz gw rasa masi wajar2 aja
Jazz iDSI 2007
plus:
kaca depan besar jd rasanya lega,apa krn sebelumnya gw pake blazer yg kacanya kecil ya jd bawa jazz berasa lega pandangan kaca depannya
tarikan bawah enak,ga usah sering2 ganti gigi
lumayan irit 1:13 dikota
spidometer keren
minus:
tarikan atas melempem
material body busuk,platnya tipis2 gampang karatan pula
dr ketiga mobil yg pernah ngedon di garasi ga ada yg memuaskan,hehehehe
klo udah bs cari uang sendiri pingin beli x trail
wonderungu - 19/03/2009 02:05 PM
#78

Quote:
Original Posted By diablo_reaper
hmm, bagus juga nih thread. gua mulai deh.

Pernah Punya:

VW Polo: nyaman, kabin kedap, fitur2 top-of-the line buat mobil sekelasnya. handlingnya cenderung understeer kalo belok >70kmh. parts mahal, tenaga kecil. overall: mobil cocok buat perkotaan dan anak muda.

BMW 735Li: nyaman banget, kabin kaya kapal terbang. handlingnya mantap gan!, suara mesinnya enak kalo di gas (V8). bensin agak boros, iDrive ribet. overall: mobil cocok buat eksekutif muda/tua yang seneng ngebut dan kontemporer.

Mercy S 320 2001: Ac sampah (anget), interior lega dan berkelas, mesin cupu, handling lumayan, image royal. elektronik sampah. overall: cocok buat eksekutif tua yang demen mobil lega dan nyaman tanpa peduli speed.

Audi TT: Mobil KENCEEENG!, handling mantap untuk mobil FWD, understeer dikiiit banget, interior sempit. handling pas ama kesukaan gua: mantap, rigid, dan sporty. parts mahal, harga aftersale ambruk. overall: cocok untuk anak muda yang demen speed dan gaya tanpa peduli kapasitas penumpang dan barang.

Renault Espace: interior Gede, nyaman, bisa dipindah2 kursinya. karakter lain tipikal mobil people carrier, pelan, dan bensin irit. overall: cocok untuk ibu2/bapak2 yang punya keluarga besar dan mau bepergian ke luar kota sambil bawa barang banyak. nyaman pula mobilnya.

Lexus LX470: Interior khas jepang: gede, fungsional, no-surprises, nyaman, empuk. handling jelas oke (4WD), mesin gede, gua suka bunyinya (V8), bensin boros gila, parts mahal gila. overall: mau kegunung? ke mall? keluar kota? atau sekedar beli koran ke tukang majalah? ini mobilnya. selain itu enak buat nginjek mobil lain yang macem2 dan mengintimidasi motor2 goblok.

Range Rover HSE: Interior gede, elektronik payah, transmisinya MANTAP!, bensin? bensin apaan? kok gua baru isi udah abis??, parts jgn tanya harganya. overall: cocok untuk orang cosmopolitan/business people yang gak peduli lingkungan, dan soccer moms.

Mercy E230 new eyes: Interior gede, bensin lumayan irit, elektronik payaaah, mesin cupu, image mercy yang royal. parts medium harganya. overall: cocok untuk eksekutif muda/tua yang demen image dan kenyamanan.

BMW E30 M40 (Masih Punya): interior kecil untuk jaman sekarang, bensin irit, tenaga okelah, handling PUAAASSS, parts sangat murah. elektronik payah kadang2. overall: cocok untuk orang yang suka mobil retro dan sabar restorasi/modifikasi, serta ingin mobil berkelas yang murah.

Mobil yang pernah gua Test-Drive:

VW GTI 2005: interior lapang dan kualitas tinggi, bensin lumayan irit, tenaga OKE!, handling cukup. parts mahal. Overall: cocok untuk anak muda/eksekutif muda yang demen speed dan style.


Anywayyyyy... PERTAMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAXXXXXXXXXXXXX...


salah 1 owner ivan's atau william ya boss?
ga ada yg kelas atpm neh ... ampuuunnn
wonderungu - 19/03/2009 02:25 PM
#79

yg gw coba [sebagian besar bukan punya sendiri]

jimny katana 87: beli 2nd dah ancur, ga ada enak2nya ...
kijang ssx 92: mobil niaga dikasih atap tp bandel banget, ga pernah rusak
civic wonder setrikaan (3 pintu) 87: mobil kebanggaan, ceper, dah dibubut, boros, kenceng bisa 185 kpj [top bgt utk ukuran 1300cc konvensional]. dijual krn body hancur dimakan usia.
baleno 98: pake dr baru, irit dan nyaman, 1:10 dakot, 1:14 lukot, paling mewah & desain bagus pd jamannya [kayak audi]
altis j 2001: enak, irit, nyaman, 1:10 dalkot, 1:13 lukot, agak limbung.
accord vti-l a/t 2001: mesin & ac suka panas, tarikan berat, boros 1:6, menang di stabil doang.
camry 2.4g 2002: nyaman, feature, lega, 1:7, kayak bapak2 ...
camry 2.4v 2008: nyaman, pas banget, 1:8 dakot, 1:11 lukot, lega, stabil, minus: auto wiper suka ngaco.
yaris e at 2008: lincah, tarikan lumayan, dakot 1:12, lukot 1:16, fun aja, tp model bonet-nya culun, beli gara2 discount akhir thn.
diablo_reaper - 19/03/2009 02:27 PM
#80

Quote:
Original Posted By wonderungu
salah 1 owner ivan's atau william ya boss?
ga ada yg kelas atpm neh ... ampuuunnn


hahaha, sama sekali nggak kok. cuman yang ada di rumah dulu ya itu, jadi coba satu2...
Page 4 of 16 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Karakter mobil yang pernah lo punya/coba