Mamalia
Home > LOEKELOE > MY PETS > Mamalia > Musang lover join ya.. - Part 1
Total Views: 246855
Page 475 of 501 | ‹ First  < 470 471 472 473 474 475 476 477 478 479 480 >  Last ›

iief - 30/03/2012 02:33 AM
#9481

Quote:
Original Posted By banon
I See...i see...yang pertamax, keduax dan ketigax sudah ane lakuin berarti tinggal ngajak maennya yg dibanyakin ane ada waktunya udah pulang kerja agak malam...masih bisa kan ya? thanks Gan Iief atas pengalamannya


yapp yapp
sama. sama gan
semoga bermanfaat buat agan n smuanya

Quote:
Original Posted By IR.TABUTI
mau musang


Lhah yg kemaren kemanain gan?
IR.TABUTI - 30/03/2012 01:26 PM
#9482

Quote:
Original Posted By iief
yapp yapp
sama. sama gan
semoga bermanfaat buat agan n smuanya



Lhah yg kemaren kemanain gan?


ane belom punya gan
banon - 30/03/2012 02:05 PM
#9483

Quote:
Original Posted By IR.TABUTI
ane belom punya gan


sabar Gan! ane juga dulu begitu! pengen banget...hampir tiap hari kepikiran....akhirnya dapet juga anakan...he...he...dan emang bener Gan walaupun belum bisa digendong ato di ajak-jalan...merawatnya menyenangkan...
othiz - 30/03/2012 03:23 PM
#9484

gan tau ga tempat beli linsang kalo dijakarta ? mohon infonya
R3NnY - 30/03/2012 07:45 PM
#9485

Quote:
Original Posted By othiz
gan tau ga tempat beli linsang kalo dijakarta ? mohon infonya


ini forum musang, bukan linsang loh. beda jenis ^^.
Bs tanya di forum otter mgkn pd tau.
iief - 31/03/2012 03:37 AM
#9486

Quote:
Original Posted By IR.TABUTI
ane belom punya gan


heu
kirain ane udah punya gan
ayo gan cepetan kumpulin doku buat beli musangnya

Quote:
Original Posted By banon
sabar Gan! ane juga dulu begitu! pengen banget...hampir tiap hari kepikiran....akhirnya dapet juga anakan...he...he...dan emang bener Gan walaupun belum bisa digendong ato di ajak-jalan...merawatnya menyenangkan...


yupp
bener bgt nih :thumbup
apa lagi buat yg belum punya anak, jadi serasa punya anak beneran klo ngerawat musang yg dari baby..
anjaraksa - 31/03/2012 11:26 AM
#9487

Quote:
Original Posted By iief
nubi ikut jawab
klo ga salah sama aja gan perawatannya kayak musang bulan, makanannya juga sama aja..
CMIIW
kita tunggu para sepuh yg piara musang bulan aja

Quote:
Original Posted By teddyhartanto


sama aja koq, pisang , susu, kepala ayam rebus...

numpang narsis :
]

klo g dkasih kpala ayam g pa2?
biasanya sih saya kasih pisang,trus kadang jangkrik..
iief - 31/03/2012 06:15 PM
#9488

Quote:
Original Posted By anjaraksa
klo g dkasih kpala ayam g pa2?
biasanya sih saya kasih pisang,trus kadang jangkrik..


gapapa kok gan
klo ane sih biasanya ngasih menu makannya ini gan
Spoiler for menu

- susu danc*w+bubur sun 3-4x shari
- kuning telur rebus 3 hari sekali
- otak ayam sama suiir-suiran daging ayam kadang-kadang
- jangkrik sminggu skali


skalian nanya nih
musang ane kok bulunya pada rontok ya, cara ngobatin n ngelebatin bulunya gmna ya?
di kasih apa biar bulunya bisa lebat n sehat?
mohon bantuannya ya all
Matamelotot - 31/03/2012 07:07 PM
#9489

Quote:
Original Posted By R3NnY

Emberrr. wkwkwkw. Tp salah org kali di lapak situ kan bnyk yg duduk.


oohh..haha. waktu itu sih ane bawa musang trs liat cw bedua di lapak SG.
matadew4 - 31/03/2012 07:35 PM
#9490

malem senior" penghuni thread musang
ane tertarik melihara musang ni
gara - gara ngeliat musang waktu di kontes reptil kemarin
gak tau memang suka atau cuma sesaat (ikut - ikutan)
tapi entah kenapa ane gampang tertarik dengan binatang yang punya karakter jahat di cerita - cerita kayak ular (klo yang ini udah pasti suka, malah sayang banget), musang, buaya dkk

nah yang ane masih bingung klo misalnya jadi melihara musang tu tempat meliharanya mau ditaruh dimana, klo reptil sih gampang ditaruh dikamar beres. . .tapi klo mamalia agak takut juga klo naruh dikamar, katanya penyakitnya bisa saling nular
sebenernya ada tempat diluar ruangan, tapi deket banget dengan kandang anjing (sebelumnya cuma pagar biasa, tapi tadi udah ane tambahin kawat kecil" biar lebih aman), nah klo ditaruh disana, dibeliin kandang kira - kira stress gak musangnya? terus masalah penyakitnya
oh ya klo ada disini yang tinggal disurabaya kapan" mau donk liat peliharaannya sekalian share - share biar lebih yakin buat ngambil musang
IR.TABUTI - 31/03/2012 11:29 PM
#9491

Quote:
Original Posted By banon
sabar Gan! ane juga dulu begitu! pengen banget...hampir tiap hari kepikiran....akhirnya dapet juga anakan...he...he...dan emang bener Gan walaupun belum bisa digendong ato di ajak-jalan...merawatnya menyenangkan...


iya gan ane kepengen banget tapi dananya belom ada dan juga ga tau pasaranya kalo di jakarta berapa
iief - 01/04/2012 01:17 AM
#9492

Quote:
Original Posted By IR.TABUTI
iya gan ane kepengen banget tapi dananya belom ada dan juga ga tau pasaranya kalo di jakarta berapa


kmaren ane nanyain musbul 300K gan klo musras 200K..
yg musbul ane tawar kenanya 170K n yg musras kena 125K abis itu ane kabur gan ga jadi beli cuman nanya aja

Quote:
Original Posted By matadew4
malem senior" penghuni thread musang
ane tertarik melihara musang ni
gara - gara ngeliat musang waktu di kontes reptil kemarin
gak tau memang suka atau cuma sesaat (ikut - ikutan)
tapi entah kenapa ane gampang tertarik dengan binatang yang punya karakter jahat di cerita - cerita kayak ular (klo yang ini udah pasti suka, malah sayang banget), musang, buaya dkk

nah yang ane masih bingung klo misalnya jadi melihara musang tu tempat meliharanya mau ditaruh dimana, klo reptil sih gampang ditaruh dikamar beres. . .tapi klo mamalia agak takut juga klo naruh dikamar, katanya penyakitnya bisa saling nular
sebenernya ada tempat diluar ruangan, tapi deket banget dengan kandang anjing (sebelumnya cuma pagar biasa, tapi tadi udah ane tambahin kawat kecil" biar lebih aman), nah klo ditaruh disana, dibeliin kandang kira - kira stress gak musangnya? terus masalah penyakitnya
oh ya klo ada disini yang tinggal disurabaya kapan" mau donk liat peliharaannya sekalian share - share biar lebih yakin buat ngambil musang


mmm
klo ane gan slama ini melihara binatang yg sejenis mamalia slalu di bebaskan gan, ga pernah ane kandangin kecuali yg ukurannya mini (misal: hamster, sugar glider, tupai kekes, dsb) tapi klo yg ukurannya cukup besar ato bahkan besar pasti ane bebasin, tujuannya biar si binatang peliharaan kita ga stress n lebih deket sama org rumah(jinak)
dari pengalaman ane gan justru klo di kandangin malah gampang terserang penyakit klo kita ga extra perawatannya tapi klo di ga kandangin malah ga pernah sakit..
nah gan klo buat musang di lepas di kamar juga ga masalah kok, tapi klo mau di kandangin usahain agak berjauhan jaraknya sama kandang doggy nya gan..
semoga membantu ya gan, skalian nunggu pendapat dari yg lainnya
matadew4 - 01/04/2012 01:53 AM
#9493

Quote:
Original Posted By iief
kmaren ane nanyain musbul 300K gan klo musras 200K..
yg musbul ane tawar kenanya 170K n yg musras kena 125K abis itu ane kabur gan ga jadi beli cuman nanya aja

mmm
klo ane gan slama ini melihara binatang yg sejenis mamalia slalu di bebaskan gan, ga pernah ane kandangin kecuali yg ukurannya mini (misal: hamster, sugar glider, tupai kekes, dsb) tapi klo yg ukurannya cukup besar ato bahkan besar pasti ane bebasin, tujuannya biar si binatang peliharaan kita ga stress n lebih deket sama org rumah(jinak)
dari pengalaman ane gan justru klo di kandangin malah gampang terserang penyakit klo kita ga extra perawatannya tapi klo di ga kandangin malah ga pernah sakit..
nah gan klo buat musang di lepas di kamar juga ga masalah kok, tapi klo mau di kandangin usahain agak berjauhan jaraknya sama kandang doggy nya gan..
semoga membantu ya gan, skalian nunggu pendapat dari yg lainnya


thanks sarannya mas bro
bisa jadi bahan pertimbangan plus dilema
klo ditaruh diluar ruangan deket ama si doggy
tapi klo dikamar, udah dikuasain ama python" ane yang tersayang
gini ni klo mau bikin 'kebun binatang' di tempat yang terbatas

tapi misalnya kita sakit batuk,pilek,tenggorokan dll
bisa nular gak ke musangnya?
klo beli musang dipasar burung tu aman gak? terutama masalah penyakitnya
IR.TABUTI - 01/04/2012 09:53 AM
#9494

Quote:
Original Posted By iief
kmaren ane nanyain musbul 300K gan klo musras 200K..
yg musbul ane tawar kenanya 170K n yg musras kena 125K abis itu ane kabur gan ga jadi beli cuman nanya aja



mmm
klo ane gan slama ini melihara binatang yg sejenis mamalia slalu di bebaskan gan, ga pernah ane kandangin kecuali yg ukurannya mini (misal: hamster, sugar glider, tupai kekes, dsb) tapi klo yg ukurannya cukup besar ato bahkan besar pasti ane bebasin, tujuannya biar si binatang peliharaan kita ga stress n lebih deket sama org rumah(jinak)
dari pengalaman ane gan justru klo di kandangin malah gampang terserang penyakit klo kita ga extra perawatannya tapi klo di ga kandangin malah ga pernah sakit..
nah gan klo buat musang di lepas di kamar juga ga masalah kok, tapi klo mau di kandangin usahain agak berjauhan jaraknya sama kandang doggy nya gan..
semoga membantu ya gan, skalian nunggu pendapat dari yg lainnya


wahh nice info
IR.TABUTI - 01/04/2012 10:01 AM
#9495

kira2 harga musang di barito kisaran berapa ya gan tolong infonya dong yang di jakarta
iief - 01/04/2012 06:14 PM
#9496

Quote:
Original Posted By IR.TABUTI
wahh nice info



sipp gan
tu cuman di jatinegara aja Lho ya, klo di tempat lain ga tau ane soalnya klo maen ke jakarta mentok sampe situ doang ga apa jalan soalnya takut nyasar
dasasad - 01/04/2012 07:36 PM
#9497

Permisi suhu2 musang lover dimarih.. Ane punya baby musang pandan ga paham usia brpnya pokoknya baru bgt numbuh gigi depannya 2 biji , nah yg ane mau tanya musang ini siap segala jenis vaksin pada usia berapa? Terimakasih buat yang mau bantu jawab
IR.TABUTI - 01/04/2012 09:08 PM
#9498

Quote:
Original Posted By iief

sipp gan
tu cuman di jatinegara aja Lho ya, klo di tempat lain ga tau ane soalnya klo maen ke jakarta mentok sampe situ doang ga apa jalan soalnya takut nyasar


hahaha sama gan ane juga takut nyasar haha
matadew4 - 01/04/2012 10:03 PM
#9499

akhirnya tadi jadi juga beli musang pandan
kata penjualnya sih umurnya sekitar 3 bulanan
sempet gak percaya soalnya menurut ane kecil banget
tapi akhirnya diambil juga soalnya polos

waktu di jalan mau bawa pulang udah kebayang mau langsung ngasik makan, diajak main biar kenal eh ternyata gak sesuai bayangan
mau makan pisangnya dikit banget, paling cuma 2-3 jilat, abis tu kepalanya menghindar klo disuapin (gregetan jadinya)

mana lagi kerjaannya tidur mulu, baru nyampe rumah langsung tidur, diambil naik kepunggung eh malah masuk kekandang lagi buat tidur, 2 kali kayak gitu sampe akhirnya ane berpikir mungkin ntar malem baru mau main dia
eh ternyata malemnya tetep gitu juga, dilepas dilantai bukannya jalan" eh malah naik kepangkuan ane buat melingkerin badan trus tidur (kepalanya sembunyi dibalik baju ane)
gara" itu ane nyerah. . . sumpah imut banget waktu kepalanya sembunyi dibalik baju ane sambil sesekali kayak mengeliat - geliat waktu tidur
ya udah ane biarin musang ane tidur sambil ane elus - elus bulunya beberapa menit sebelum dimasukin ke kandang
moga" besok udah mau makan lancar & gak tidur mulu

ps : klo beli susu S*N LLM dimana tu? supermarket kayak giant, careful ada gak yang sachet bijian. . .kepingin test dulu mau gak biar gak rugi
zambronx - 01/04/2012 11:34 PM
#9500

Wah, udah lama ga maen kemari nih.
Apa kabar musang lovers semua?

Quote:
Original Posted By matadew4
akhirnya tadi jadi juga beli musang pandan
kata penjualnya sih umurnya sekitar 3 bulanan
sempet gak percaya soalnya menurut ane kecil banget
tapi akhirnya diambil juga soalnya polos

waktu di jalan mau bawa pulang udah kebayang mau langsung ngasik makan, diajak main biar kenal eh ternyata gak sesuai bayangan
mau makan pisangnya dikit banget, paling cuma 2-3 jilat, abis tu kepalanya menghindar klo disuapin (gregetan jadinya)

mana lagi kerjaannya tidur mulu, baru nyampe rumah langsung tidur, diambil naik kepunggung eh malah masuk kekandang lagi buat tidur, 2 kali kayak gitu sampe akhirnya ane berpikir mungkin ntar malem baru mau main dia
eh ternyata malemnya tetep gitu juga, dilepas dilantai bukannya jalan" eh malah naik kepangkuan ane buat melingkerin badan trus tidur (kepalanya sembunyi dibalik baju ane)
gara" itu ane nyerah. . . sumpah imut banget waktu kepalanya sembunyi dibalik baju ane sambil sesekali kayak mengeliat - geliat waktu tidur
ya udah ane biarin musang ane tidur sambil ane elus - elus bulunya beberapa menit sebelum dimasukin ke kandang
moga" besok udah mau makan lancar & gak tidur mulu

ps : klo beli susu S*N LLM dimana tu? supermarket kayak giant, careful ada gak yang sachet bijian. . .kepingin test dulu mau gak biar gak rugi


Coba bantu jawab ya. Share dengan pengalaman ane aja.

Biasanya itu lagi masa adaptasi aja kok. Musang ane pas masih kecil juga gitu, klo malem sukanya tidur. Apalagi klo tidur bareng ane, demen banget dia. Ga kayak sekarang, malem aktif banget. Maklum udah setaun lebih 3 bulan.
Coba lepasin aja di kamar, biar dia terbiasa bau "induknya" dan bau orang2 rumah. Jangan lupa dijagain karena sering pup ama pipis sembarangan. Semakin sering dilepasin, semakin dia cepet adaptasinya. Klo perlu dikandangin ketika agan ga ada dirumah aja, tapi ketika ada dirumah dilepasin deh. Klo perlu tidur bareng.
Intinya selama masih kecil, mereka pasti butuh induknya, jadi kita mesti memposisikan diri sebagai "induk". Dulu ane ngemong musang ane sampe umurnya 7-8 bulan, abis itu ditaro dikandang sendiri. Sekarang sodaraan ama kelinci ane.

Klo soal makan, ane jarang ngasih bubur bayi ato susu bayi, ga doyan soalnya. Lebih seneng buah2an yang gampang dimakan dan empuk macem pisang, pepaya, semangka, melon. Mewah bener dah, ane aja jarang makan melon.
Selama masih kecil, ane juga handfeed sendiri. Pisang dilolohin udah paling ampuh deh tuh, ama susu dancow sedikit. Klo sekarang susu dancow 2x sehari tuh wajib, soalnya yg bikin dia kuat dan menambah gizi tuh susu. Jadi, lebih baik dibiasaain aja minum susu, asal diawasin karena kadang2 ada susu yg cocok ama musang dan bisa mencret2.

Jangan lupa sesering mungkin diajak main, trus didekatkan dengan manusia sesering mungkin juga biar terbiasa ama bau manusia dan ga terlalu galak ama manusia yg dia baru kenal nantinya.

Semoga membantu yaa.
Page 475 of 501 | ‹ First  < 470 471 472 473 474 475 476 477 478 479 480 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Mamalia > Musang lover join ya.. - Part 1