Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > OPEL & CHEVROLET BLAZER owner's
Total Views: 46233
Page 28.5 of 38 | ‹ First  < 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 >  Last ›

esdoger - 29/06/2012 03:42 PM
#551

Quote:
Original Posted By preangerplanter


oplet gw aslinya rawatan setiabudhi lestari.. tapi selama di tangan gw, udah pernah ke beberapa tempat: setiabudhi, andalan (resmi chevy - di bypass), DS sokearno hatta (pa didin), pa olih gn.batu... Yah, ada plus minus memang.. perlu diposting ga ya?
Moga2 gak subyektif... Intinya sih, disesuaikan dgn jenis perawatan, kebutuhan, dan posisi (rumah deketnya ke bengkel DS, kalo kantor ke st.budi dan gn.batu)


posting dong om, ga usah sebutin namanya juga gpp, biar kita tau juga nih, kalo mau ke bengkel musti ngapain hehehe

terutama bengkel resmi, plus minusnya dimana
preangerplanter - 01/07/2012 04:39 PM
#552

ehm, dicoba aja yaaa... no hearts feeling...
*maaf rada hati2, karena saya perhatikan pengguna kebo agak lebih sensi dari automania lain, huahahahaa.. peace....

Spoiler for review bengkel

Setiabudhi Lestari:
Bengkel Resmi Chevy, aselinya sih setau saya dari jaman dulunya mereka bengkel & dealer Chrysler/Jeep, saat blazer pertama muncul 1996 mereka juga jadi salah satu delaer utama di bdg (cuman 2 kalo ga salah dealer blazer di bdg taun itu, cmiiw).
Perlengkapan ok, harga standar beres, bisa nerima layanan yg gak ditawarkan beres PT.Andalan karena mereka biasa nanganin dari merk Jeep, tapi dari segi prosedural kalau diperhatikan tidak serapi di beres Chevy Andalan, harga parts & ongkos standar beres. Trouble diagnosisnya banyak berdasarkan pengalaman, cukupan aja.
Tempat nunggu lumayan enak, ada wifi, kalau mau cuci mobil juga ada.

Chevy Andalan Soekarno Hatta:
Bengkel resmi GM-Andalan.. parts2 oli dll sesuai dengan standar beres Chevy dari pusat (Jakarta), perlengkapan tertentu agak lebih lengkap dari setiabudhi (dongkrak/crane electric), prosedur penanganan lebih rapi (betul2 by the book), montirnya secara teknis bagus (by the book juga), harga parts standar. Saya ganti oli mesin gardan dll di sini, harga oli juga sama aja dgn di luar, tapi masih kena getok ongkos ganti oli.
Trouble diagnosisnya berdasarkan standar manual juga, kadang lebih tepat dari bengkel lain, tapi kalau diajak adu ilmu yaa masih terbatas pada standar chevrolet engineering, belum secanggih seorang om di BIC yg saya temui di luar pulau, ilmunya lebih canggih didukung pemahaman dasar engineering yg kuat!
Tempat nunggu paling enak/nyaman dan bersih.


Specialist Blazer Pak Olih Gn.Batu:
Beberapa kali ke sini, trouble diagnosisnya mungkin yg paling bagus / cocok buat saya, pengalamannya banyak, utk beberapa kasus yg sulit menerima 'rekayasa' (akal2an) yg masih aman buat mobil (gak asal akal2an), contoh simple switch lampu mundur yg kalo rusak muahal bener cuman switch aja, tapi mereka sanggup ngakalin utk kondisi tertentu (ilmu2 di seputaran bic/blazer community lainnya banyak diterapkan di sini), utk penanganan electricalnya kayaknya lumayan bagus.
Pa olihnya okay buat tuker pikiran dan menyerap ilmu.
Ga ada tempat buat nunggu kecuali nongkrong di sekitar bengkel, jadi kalo bawa ceweq yg ga doyan otomotif sangat tidak disarankan, hahahaha.. sekali ngangkot aja bawa ke BTC


Specialis Blazer/Opel/Chevy DS Pak Didin Soekarno Hatta dpn Lotte:
Paling sering kesini.. trouble diagnosis bagus karena banyak pengalamannya, walau utk bbrp kasus ga se-to the point bengkel gn.batu, mgkn masih ragu dgn symptom tertentu ga berani tembak/lebih hati2. Kerjanya cukup cekatan dan rapi, penanganan mesin kayaknya termasuk bagus kalau liat ada beberapa kasus yg ga jadi ditangani beres karena terlalu mahal (biasanya beres sangat prosedural, jadi ga bisa ganti satu per satu parts tapi suka minta semua yg berkaitan diganti), lalu dibawa ke sini dan ditangani dgn hasil bagus biaya lebih murah.
Pak didinnya enak bgt buat diskusi dan tuker pikiran, walau terus terang utk beberapa hal ilmunya ga secanggih pa olih atau salah satu punggawa komunitas blazer, tapi kalo acara touring dadakan salah satu komunitas setau saya beliau ini salah satu montir wajib yg selalu dibawa.
Tempat nunggu ada tapi ga memadai, sama kayak bengkel di atas, ga disarankan bawa ceweq, tapi bisa lah nyebrang ke lotte or ngangkot ke MTC... hahahaa..


Bengkel Milan Motor Jl.Lengkong Kecil:
afiliasi sama Toko Onderdil Milan Motor jl. Pungkur,
Kerja cukup rapi tapi ga segesit di bengkel spesialis lain, diagnosa ga tau karena waktu ke sini udah ketauan diagnosanya apa melalui telpon 2 bengkel di atas, jadi ke sini cuman utk ngetes dan kenal aja, skalian mumpung beli parts di sini..
sama, ga ada tempat nunggu, hahahaa.. tapi asyiknya bisa intipin mobil lain krn di Milan juga spesialis bbrp mobil lain (BMW, Pug, Mercy)

--------------------------------------------------------------------

Harap jangan dipercaya 100%
bisa jadi saya salah besaar, mohon mangap...

-------------------------------------------------------------
Intinya sih, sebelum ke bengkel, sangat disarankan kita mempelajari juga masalah2 umum di blazer... dan, punten pisan, perlu dilakukan dgn pikiran terbuka, karena saya perhatikan para pengangon kebo suka percaya aja sama orang2 yg selama ini dianggap paham karena malang melintang di dunia perblazeran, padahal beberapa pemahaman mereka bisa jadi salah secara engineering, atau sudut pemahamannya terhadap satu masalah dan penanganannya berbeda karena tidak melihat dari dasar permasalahan, tapi lebih ngeliat kasus per kasus --ga usah ditanya maksudnya apa ya, pokoknya, manusia bisa salah, dan lebih baik belajar utk mencari, mempelajari, dan memahami sendiri ttg teoritikal maupun prinsip kerja hal2 yg berhubungan dgn mobil kita... bukan hanya berlaku di blazer tapi ini udah jadi prinsip umum di dunia otomotif sebetulnya


maaf kalo sotoy.. dipaksa sih..

lumayan lah buat nambah2 ilmu, banyak manfaatnya miara mobil beginian, membantu otak tetap berputar dan belajar

CMIIW
bomen - 01/07/2012 07:45 PM
#553

numpang nimbrung yaa suhu suhu

ane pengguna baru nih montera 2000
mohon petunjuk dong oli yang suhu suhu pake untuk kebonya

buat oli mesin
oli perseneling dan sekaliann gardannya

makasih nih

terus nyimakkk
esdoger - 02/07/2012 09:06 AM
#554

Quote:
Original Posted By preangerplanter
ehm, dicoba aja yaaa... no hearts feeling...
*maaf rada hati2, karena saya perhatikan pengguna kebo agak lebih sensi dari automania lain, huahahahaa.. peace....


ahaha, moso sih, bagian mana nih sensinyah, secara saya juga baru 2 bulan pegang kebow


Quote:
Original Posted By preangerplanter
tapi kalau diajak adu ilmu yaa masih terbatas pada standar chevrolet engineering, belum secanggih seorang om di BIC yg saya temui di luar pulau, ilmunya lebih canggih didukung pemahaman dasar engineering yg kuat!


wah yang ini makhluk langka noh ... sapa ya namanya

Quote:
Original Posted By preangerplanter

contoh simple switch lampu mundur yg kalo rusak muahal bener cuman switch aja, tapi mereka sanggup ngakalin utk kondisi tertentu (ilmu2 di seputaran bic/blazer community lainnya banyak diterapkan di sini), utk penanganan electricalnya kayaknya lumayan bagus.


kemaren saya juga ganti switch mundur, kena 300rebu buat parts aja, di Jatim-Malang, itu termasuk mahal ya


-------------------------------------------------------------
Quote:
Original Posted By preangerplanter

Intinya sih, sebelum ke bengkel, sangat disarankan kita mempelajari juga masalah2 umum di blazer... dan, punten pisan, perlu dilakukan dgn pikiran terbuka, karena saya perhatikan para pengangon kebo suka percaya aja sama orang2 yg selama ini dianggap paham karena malang melintang di dunia perblazeran, padahal beberapa pemahaman mereka bisa jadi salah secara engineering, atau sudut pemahamannya terhadap satu masalah dan penanganannya berbeda karena tidak melihat dari dasar permasalahan, tapi lebih ngeliat kasus per kasus --ga usah ditanya maksudnya apa ya, pokoknya, manusia bisa salah, dan lebih baik belajar utk mencari, mempelajari, dan memahami sendiri ttg teoritikal maupun prinsip kerja hal2 yg berhubungan dgn mobil kita... bukan hanya berlaku di blazer tapi ini udah jadi prinsip umum di dunia otomotif sebetulnya


wah laik this, mengena sekali nih, cuman emang susah ya kalo udah sreg ama montir atau bengkel kepercayaan, apalagi kalo kitanya tergolong orang yang pokoke tau beres

Quote:
Original Posted By preangerplanter

lumayan lah buat nambah2 ilmu, banyak manfaatnya miara mobil beginian, membantu otak tetap berputar dan belajar
CMIIW


mantab sekalee :2thumbup:2thumbup:2thumbup:2thumbup , saya juga pas dulu masih miara mobil saudara tua (beli dari baru), ga pernah aware untuk sekedar cek mobil, begitu pake Blazer, udah bisa cek oli, radiator, isi air wiper, ama kemaren bisa surprise karena bisa nemukan karet penahan belakang yang bentuknya kek rumah tawon udah soak


Quote:
Original Posted By bomen
numpang nimbrung yaa suhu suhu

ane pengguna baru nih montera 2000
mohon petunjuk dong oli yang suhu suhu pake untuk kebonya

buat oli mesin
oli perseneling dan sekaliann gardannya

makasih nih

terus nyimakkk


kalo oli mesin keknya asal speknya pake 10-40w udah cukup ya, ada temen yang pake Mesran, tapi dulu pernah baca kalo ada yang pake Oli Bardahl, katanya kalo pake itu, kalo pagi mesin ga bunyi kletek-kletek (wajar karena oli belum naik ke katup). Terus katanya lgi lho, kalo Blazernya usia tua, pake yang agak kental dikit gitu.

Kalo oli gardan lum pernah ganti

Cubit Me If I'm Wrong
Aripndut - 02/07/2012 10:21 AM
#555

Quote:
Original Posted By preangerplanter

Intinya sih, sebelum ke bengkel, sangat disarankan kita mempelajari juga masalah2 umum di blazer... dan, punten pisan, perlu dilakukan dgn pikiran terbuka, karena saya perhatikan para pengangon kebo suka percaya aja sama orang2 yg selama ini dianggap paham karena malang melintang di dunia perblazeran, padahal beberapa pemahaman mereka bisa jadi salah secara engineering, atau sudut pemahamannya terhadap satu masalah dan penanganannya berbeda karena tidak melihat dari dasar permasalahan, tapi lebih ngeliat kasus per kasus --ga usah ditanya maksudnya apa ya, pokoknya, manusia bisa salah, dan lebih baik belajar utk mencari, mempelajari, dan memahami sendiri ttg teoritikal maupun prinsip kerja hal2 yg berhubungan dgn mobil kita... bukan hanya berlaku di blazer tapi ini udah jadi prinsip umum di dunia otomotif sebetulnya


Wkwkwk, yang saya bold tipikal saya banget nih. Kebetulan pengalaman saya kalo ke beberapa bengkel kebetulan diagnosisnya sama, jadi saya lebih banding2in masalah harga saja.

Nah yang biasanya ongkosnya variatif malah ongkos variasi, macam lampu speedometer, lampu rem atas buat montera, naikin watt lampu depan dan kabelnya, logo chevy, dll. Tapi buat ongkos kerja masalah mesin harganya setara.

Quote:
Original Posted By bomen
numpang nimbrung yaa suhu suhu

ane pengguna baru nih montera 2000
mohon petunjuk dong oli yang suhu suhu pake untuk kebonya

buat oli mesin
oli perseneling dan sekaliann gardannya

makasih nih

terus nyimakkk


Fotonya doong..

Saya kalo oli mesin pake total atau shell, pemilik sebelumnya pake mesran. Selama ini sih aman2 saja. Kalo ole persneling dan gardan tergantung stok di bengkel kebo adanya apa, soalnya lama baru ganti sih..

Quote:
Original Posted By esdoger
mantab sekalee :2thumbup:2thumbup:2thumbup:2thumbup , saya juga pas dulu masih miara mobil saudara tua (beli dari baru), ga pernah aware untuk sekedar cek mobil, begitu pake Blazer, udah bisa cek oli, radiator, isi air wiper, ama kemaren bisa surprise karena bisa nemukan karet penahan belakang yang bentuknya kek rumah tawon udah soak


Wih kemajuan besar, saya yang bisa ngecek sendiri paling cuman oli, air, angin, sekring. Terakhir yang dikerjain sendiri ganti flasher yang sudah sekarat, pake punya suzuki carry cuman 15rebu ajah.

Omah tawon yang kayak gini ya gan??

Punya saya juga dah ancur, tapi blom ada dana buat gantinya. Masih kepikiran ganti spion yang dah rusak parah gara2 sering senggolan dengan mobil/motor di jalan sempit...
jeskoneng - 02/07/2012 01:22 PM
#556

mohon maaf, dan mohon ijin share info ini :

utk Chevy / Opel Blazer yg rasio kompresinya adalah 9,2 s/d 9,5 : 1, mensyaratkan bbm oktan 92 namun bisa pake Premium + Norival Gold dng dosis 1 ml Norival Gold utk setiap 10 s/d 15 liter Premium. Efeknya : premium itu menjadi setara oktan 92, power (akselerasi) lebih nendang, getaran mesin menjadi lebih halus, dan FC jadi lebih irit.

Salam Norival,
Torry Parantoro a.k.a. Jeskoneng
preangerplanter - 02/07/2012 01:35 PM
#557

Quote:
Original Posted By esdoger
ahaha, moso sih, bagian mana nih sensinyah, secara saya juga baru 2 bulan pegang kebow

wah yang ini makhluk langka noh ... sapa ya namanya

kemaren saya juga ganti switch mundur, kena 300rebu buat parts aja, di Jatim-Malang, itu termasuk mahal ya

-------------------------------------------------------------

wah laik this, mengena sekali nih, cuman emang susah ya kalo udah sreg ama montir atau bengkel kepercayaan, apalagi kalo kitanya tergolong orang yang pokoke tau beres

mantab sekalee :2thumbup:2thumbup:2thumbup:2thumbup , saya juga pas dulu masih miara mobil saudara tua (beli dari baru), ga pernah aware untuk sekedar cek mobil, begitu pake Blazer, udah bisa cek oli, radiator, isi air wiper, ama kemaren bisa surprise karena bisa nemukan karet penahan belakang yang bentuknya kek rumah tawon udah soak



hihi... ane dari dulu cuman mampu miara mobil2 lama aja soalnya om, jadi kudu belajar sana-sini... yaa itu lah, sehebat-hebat montir, kadang ada momen dimana mereka bisa salah.. Kayak dibilang "gak mungkin yg rusak parts A, soalnya itu kan jarang rusak.." so mereka sarankan ganti parts lain.. Padahal, dibilang jarang kan bukan berarti gak kan pernah rusak, heuheu...

dulu sih masih suka bongkar-bongkar, sekarang kerjaan makin padat dan energi udah ga kayak dulu lagi, jadi lebih tau beres.. mobil taro bengkel pagi2, sore ambil sambil pulang kantor..
Tapi akibatnya bisa bolak-balik krn kadang ternyata ga tuntas sepenuhnya, diganti A, B-nya kelupaan, diganti B, ngencengin kabelnya kelupaan, dst, huahahaa... pengalaman membuktikan: bengkel2 bagus biasanya penuh, akibatnya mereka kadang agak terburu-buru saat beresin hasil pekerjaan karena ada kerjaan lain menanti, hal sepele kelupaan kayak ngencengin baud, ganti cable ties biar rapi, cek kleman, dll.. Manusiawi tapi ngeselin kan, mangkannya kadang mendingan ditongkrongin dan agak cerewet dikit ngecek kerjaan montir.. cerewet utk ngingetin aja biar cek dan ricek, dgn cara baik2 merekanya juga nrima baik2...

Weleh.. di bdg harga switch mundur di atas 450rebu om
buat saya sih kemahalan, hahahahaa... BMW aja yg katanya mahal cuman 150 rebu...

Jangan tanya punya kijang or panther ya :

Quote:
Original Posted By Aripndut
Wkwkwk, yang saya bold tipikal saya banget nih. Kebetulan pengalaman saya kalo ke beberapa bengkel kebetulan diagnosisnya sama, jadi saya lebih banding2in masalah harga saja.

Nah yang biasanya ongkosnya variatif malah ongkos variasi, macam lampu speedometer, lampu rem atas buat montera, naikin watt lampu depan dan kabelnya, logo chevy, dll. Tapi buat ongkos kerja masalah mesin harganya setara.

Omah tawon yang kayak gini ya gan??

Punya saya juga dah ancur, tapi blom ada dana buat gantinya. Masih kepikiran ganti spion yang dah rusak parah gara2 sering senggolan dengan mobil/motor di jalan sempit...


kalo ga salah 175-190rebu sepasang tuh karet stopper belakangnya..
Iya nih om, sama'an... ini spion ane juga udah tambal2 dari dapetnya, udah gitu msh suka ketubruk motor ampe orang jalan, patah lagi.. rekat lagi, haduh..


Quote:
Original Posted By bomen
numpang nimbrung yaa suhu suhu

ane pengguna baru nih montera 2000
mohon petunjuk dong oli yang suhu suhu pake untuk kebonya

buat oli mesin
oli perseneling dan sekaliann gardannya

makasih nih

terus nyimakkk



oli mesin dulu ane pake 10W-40 total (standar di chevy andalan), tapi terakhir kmaren ane gantiin ke shell 15w-40 aja... lebih murah dan sdikit lebih kentel tapi ga kekentelan..

Katanya kalo mau yg agak kentelan tipis tapi masih cocok buat start pagi2, carinya yg 15w-50 aja om.. kalo 20w-50 agak terlalu kentel sebenernya, sayang kalo tappet/HVA masih halus sih.

oli gardan apa ya lupa merknya... sama dgn gardan bmw dulu koq, SAE 75W-90 GL-5

oli persneling dapetnya Opel Transmission Fluid dari beres (setara ATF dex.III), tapi hasil browsing2 per-olian di luar, sebetulnya ini kurang cocok sama karakter gearbox blazer lho.. Masalahnya, standar dari beresnya aja bilang ATF, kalo bengkel spesialis ngarahinnya kalo ga ATF ya multigrade tertentu (lupa ukurannya)..
Hasil browsing, mestinya pake oli khusus, ada yg dari Penzoil atau Redline..
Ini kaitannya sama penyakit khas blazer selama ini yg kadang suka susah masuk gigi-1 atau gigi mundur ..
Ada yg saran pake Redline MTL, atau SAE 90 GL-4 merk di atas, tapi memang lebih mahal sih..

ngikut om esdoger:
Cium Me If I'm Wrong
:
Aripndut - 03/07/2012 12:14 PM
#558

Quote:
Original Posted By preangerplanter
pengalaman membuktikan: bengkel2 bagus biasanya penuh, akibatnya mereka kadang agak terburu-buru saat beresin hasil pekerjaan karena ada kerjaan lain menanti, hal sepele kelupaan kayak ngencengin baud, ganti cable ties biar rapi, cek kleman, dll.. Manusiawi tapi ngeselin kan, mangkannya kadang mendingan ditongkrongin dan agak cerewet dikit ngecek kerjaan montir.. cerewet utk ngingetin aja biar cek dan ricek, dgn cara baik2 merekanya juga nrima baik2...


Betul banget om, makanys tahun ini saya selalu panggil mekanik aja kalo ada masalah. Perasaan kerjaan jadi lebih rapi deh. Paling mungkin nanti ke bengkel buat ganti oli doang...
preangerplanter - 03/07/2012 05:54 PM
#559

Quote:
Original Posted By Aripndut
Betul banget om, makanys tahun ini saya selalu panggil mekanik aja kalo ada masalah. Perasaan kerjaan jadi lebih rapi deh. Paling mungkin nanti ke bengkel buat ganti oli doang...


waaah ide yg mantaaap...
tapi jadinya mahal di ongkos kali ya om..?
sanders080889 - 03/07/2012 10:29 PM
#560

Quote:
Original Posted By teunget


ternyata rame juga ya blazer user di kaskus, salam kenal ya bro 726 ok (BIC-726 kah?) LT 04-nya lampu belakangnya sdh model cristal atau masih yg model kyk thn 2000-2002? aku ngiler banget sama lampu belakang yg model cristal itu tapi gak ada duit, heheheheh.....


chevrolet blazer yang di indonesia gak ada versi metik'nya ya?
kalo misal di ganti kira2 transmisi apa yang sesuai dengan mobilnya gan?
Aripndut - 04/07/2012 10:47 AM
#561

Quote:
Original Posted By preangerplanter
waaah ide yg mantaaap...
tapi jadinya mahal di ongkos kali ya om..?


Ongkosnya bingung, seringnya nunjukin bon sparepart trus bilang ongkosnya terserah...

Quote:
Original Posted By sanders080889
chevrolet blazer yang di indonesia gak ada versi metik'nya ya?
kalo misal di ganti kira2 transmisi apa yang sesuai dengan mobilnya gan?


ada gan, blazer 4x4 yang pake mesin vortec 4000cc.
Kalo ganti tranmisi matic blom pernah denger gan, yang sering denger paling ganti mesin pake diesel.
preangerplanter - 04/07/2012 01:48 PM
#562

Quote:
Original Posted By sanders080889
chevrolet blazer yang di indonesia gak ada versi metik'nya ya?
kalo misal di ganti kira2 transmisi apa yang sesuai dengan mobilnya gan?



Quote:
Original Posted By Aripndut
ada gan, blazer 4x4 yang pake mesin vortec 4000cc.
Kalo ganti tranmisi matic blom pernah denger gan, yang sering denger paling ganti mesin pake diesel.



Kalo ga coba pake chevy Tavera (panther kapsul versi bensin), itu kan matic tuh, mesinnya satu keluarga opel eco-family-II...
...masalahnya, unitnya juga ga terlalu banyak tersedia, hehehee...



Quote:
Original Posted By Aripndut
Ongkosnya bingung, seringnya nunjukin bon sparepart trus bilang ongkosnya terserah...


naaaah, kalo kayak gitu gw juga suka bingung tuh ngasihnya gimana....
Janezia09 - 04/07/2012 09:16 PM
#563

met malem pengguna Opel blazer sya bru minang kebo 97 nih, skalian mau tanya nih ,, apa betul kalo posisi blazer diparkir arah nya turunan suka susah nyala ? Need advice please, terus kalo indikator bensin dah ngaco kira2 brp biayanya sampe bagus lg ?
lukas_surya - 05/07/2012 12:43 AM
#564
berapa harga
Quote:
Original Posted By aghaonly
ini kayak nya kemarin liat di kapanlagi dot com ditawarin 90jt gan...


gan punya info penjual mobil ini gak ? ane berminat
esdoger - 05/07/2012 09:09 AM
#565

Quote:
Original Posted By Aripndut

Omah tawon yang kayak gini ya gan??

Punya saya juga dah ancur, tapi blom ada dana buat gantinya. Masih kepikiran ganti spion yang dah rusak parah gara2 sering senggolan dengan mobil/motor di jalan sempit...


iyah betul itu karetnya, punya saya tinggal seperempat :matabelo, kalo ganti sepasang kena 300rb juga, nunggu hasil nyangkul dulu hik hik

Quote:
Original Posted By preangerplanter

Hasil browsing, mestinya pake oli khusus, ada yg dari Penzoil atau Redline..
Ini kaitannya sama penyakit khas blazer selama ini yg kadang suka susah masuk gigi-1 atau gigi mundur ..

ngikut om esdoger:


nah sama tuh kalo mundur agak susah, jadi masukin ke gigi 1 atau 5, maju duuikiiit, baru mundur, kalo langsung mundur kadang bunyi ggrak

Quote:
Original Posted By sanders080889
chevrolet blazer yang di indonesia gak ada versi metik'nya ya?
kalo misal di ganti kira2 transmisi apa yang sesuai dengan mobilnya gan?

ane pernah liat di iklan di kemayoran jakarta ada Blazer Silver LT tapi versi matic, entah yang jual keliru nulis apa nggak, moso keliru nulis kok parah, Blazer Manual dibilang Matic ??

Quote:
Original Posted By Janezia09
met malem pengguna Opel blazer sya bru minang kebo 97 nih, skalian mau tanya nih ,, apa betul kalo posisi blazer diparkir arah nya turunan suka susah nyala ? Need advice please, terus kalo indikator bensin dah ngaco kira2 brp biayanya sampe bagus lg ?


betul om, karena katanya tanki bensin Blazer agak ceper, jadi kalo posisi nungging, bensin maju ke depan semua, sementara pompa bensin letaknya dibelakang, solusinya ya kebonya nelungkup yang datar, terus isi bensinnya jangan kosong bangetlah

Quote:
Original Posted By lukas_surya
gan punya info penjual mobil ini gak ? ane berminat


wah ini mobil kalo di kapanlagi.com keknya udah laku, coba telpon aja dinomernya
gunaone32 - 05/07/2012 09:12 AM
#566

kebo ku akhir2mulai ngambek ... selalu bocor berpindah2 di sistim radiatornya ...terakhir aku korok radiator .ee 2 harikemudian ada yg ngerembes lagi ..kali ini di saluran reservoir bawah ..kalo habis aku pakai lama ...air di reservoir kaya kurang ..tapi aku coba tambah waktu di buka kaya ada tekanan besar dn langsung ga kurang lagi air di reservoir ...kayaknya kelemahan blazer di saluran radiator yg bertekanan tinggi ..kira2 sebabnya di thermostat .?..tutup radiator hitamyang ga ori atau atau waterpump ya Gan ?? share dong
esdoger - 05/07/2012 12:13 PM
#567

Quote:
Original Posted By gunaone32
kebo ku akhir2mulai ngambek ... selalu bocor berpindah2 di sistim radiatornya ...terakhir aku korok radiator .ee 2 harikemudian ada yg ngerembes lagi ..kali ini di saluran reservoir bawah ..kalo habis aku pakai lama ...air di reservoir kaya kurang ..tapi aku coba tambah waktu di buka kaya ada tekanan besar dn langsung ga kurang lagi air di reservoir ...kayaknya kelemahan blazer di saluran radiator yg bertekanan tinggi ..kira2 sebabnya di thermostat .?..tutup radiator hitamyang ga ori atau atau waterpump ya Gan ?? share dong


mungkin solusi sementara ya cek ke montir spesialis Blazer aja mas, coba suruh cek semua selang karet radiator terutama di bawah mesin, ee barangkali ada yang sudah menggelembung, retak atau klemnya sudah karatan n rembes.

terus cek pompa airnya, siapa tau udah lemah jadi airnya ndak bersirkulasi, atau bahkan reservoir yang dari plastik tuh udah penuh kerak, pastinya di salah satu selang jadi mampet penuh kerak, apalagi kalo ngisinya pake air biasa.

bisa juga waterjacket di silinder head udah mulai keropos, ini kadang tandanya suara mesin jadi berisik, akhirnya air ama oli jadi >arisan--kalo ini biasanya ga ada rembesan tp air radiator habis.

bawah ane mungkin lebih tau gan hehe
Aripndut - 05/07/2012 01:26 PM
#568

Quote:
Original Posted By gunaone32
kebo ku akhir2mulai ngambek ... selalu bocor berpindah2 di sistim radiatornya ...terakhir aku korok radiator .ee 2 harikemudian ada yg ngerembes lagi ..kali ini di saluran reservoir bawah ..kalo habis aku pakai lama ...air di reservoir kaya kurang ..tapi aku coba tambah waktu di buka kaya ada tekanan besar dn langsung ga kurang lagi air di reservoir ...kayaknya kelemahan blazer di saluran radiator yg bertekanan tinggi ..kira2 sebabnya di thermostat .?..tutup radiator hitamyang ga ori atau atau waterpump ya Gan ?? share dong


Agan langsung dari radiator atau dari dari tangki cadangan? Seharusnya kalo mengisi radiator dari tangki cadangan yang tutupnya kuning, bukan langsung dari radiator yang tutupnya hitam. Saya pernah berkali2 bermasalah dengan radiator, kalo ternyata emang rusak diservis hanya mampu bertahan sebentar. Akhirnya setelah capek, saya ganti semua selang termasuk saluran yang masu ke mesin.

Ini ada blog yang membahas tentang radiator blazer dengan cukup detil. Mungkin bisa membantu..

Quote:
Original Posted By esdoger
mungkin solusi sementara ya cek ke montir spesialis Blazer aja mas, coba suruh cek semua selang karet radiator terutama di bawah mesin, ee barangkali ada yang sudah menggelembung, retak atau klemnya sudah karatan n rembes.

terus cek pompa airnya, siapa tau udah lemah jadi airnya ndak bersirkulasi, atau bahkan reservoir yang dari plastik tuh udah penuh kerak, pastinya di salah satu selang jadi mampet penuh kerak, apalagi kalo ngisinya pake air biasa.

bisa juga waterjacket di silinder head udah mulai keropos, ini kadang tandanya suara mesin jadi berisik, akhirnya air ama oli jadi >arisan--kalo ini biasanya ga ada rembesan tp air radiator habis.

bawah ane mungkin lebih tau gan hehe


mantab sarannya.. :2thumbup
bomen - 05/07/2012 07:11 PM
#569

wahhhh

makasih banyakkk suhu suhu untuk info olinya

segera ane tampakan kebo anee

ijin nyimakkk teruss
gunaone32 - 05/07/2012 11:41 PM
#570

Quote:
Original Posted By Aripndut
Agan langsung dari radiator atau dari dari tangki cadangan? Seharusnya kalo mengisi radiator dari tangki cadangan yang tutupnya kuning, bukan langsung dari radiator yang tutupnya hitam. Saya pernah berkali2 bermasalah dengan radiator, kalo ternyata emang rusak diservis hanya mampu bertahan sebentar. Akhirnya setelah capek, saya ganti semua selang termasuk saluran yang masu ke mesin.

Ini ada blog yang membahas tentang radiator blazer dengan cukup detil. Mungkin bisa membantu..



mantab sarannya.. :2thumbup

maturnuwun ... kalo waterhammer ga yah ...ini cuman kebocoran yang pindah2 ...biasanya di klem2anya ... apalagi kalo abis dipakai lama ... mungkin karena kebanyakan ngisi airnya ... permasalahnya air di reservoir kliatan kurang kalo pagi ...begitu dibuka langsung penuh sendiri kadang ampe nyemprot ...ane pantau bbrp hari dulu m mungkin karena kebanyakan air atau air ga balik lagi ke reservoir... sabtu rencana ke opel solo
Page 28.5 of 38 | ‹ First  < 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > OPEL & CHEVROLET BLAZER owner's