Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > OPEL & CHEVROLET BLAZER owner's
Total Views: 46233
Page 29 of 38 | ‹ First  < 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 >  Last ›

Aripndut - 04/07/2012 10:47 AM
#561

Quote:
Original Posted By preangerplanter
waaah ide yg mantaaap...
tapi jadinya mahal di ongkos kali ya om..?


Ongkosnya bingung, seringnya nunjukin bon sparepart trus bilang ongkosnya terserah...

Quote:
Original Posted By sanders080889
chevrolet blazer yang di indonesia gak ada versi metik'nya ya?
kalo misal di ganti kira2 transmisi apa yang sesuai dengan mobilnya gan?


ada gan, blazer 4x4 yang pake mesin vortec 4000cc.
Kalo ganti tranmisi matic blom pernah denger gan, yang sering denger paling ganti mesin pake diesel.
preangerplanter - 04/07/2012 01:48 PM
#562

Quote:
Original Posted By sanders080889
chevrolet blazer yang di indonesia gak ada versi metik'nya ya?
kalo misal di ganti kira2 transmisi apa yang sesuai dengan mobilnya gan?



Quote:
Original Posted By Aripndut
ada gan, blazer 4x4 yang pake mesin vortec 4000cc.
Kalo ganti tranmisi matic blom pernah denger gan, yang sering denger paling ganti mesin pake diesel.



Kalo ga coba pake chevy Tavera (panther kapsul versi bensin), itu kan matic tuh, mesinnya satu keluarga opel eco-family-II...
...masalahnya, unitnya juga ga terlalu banyak tersedia, hehehee...



Quote:
Original Posted By Aripndut
Ongkosnya bingung, seringnya nunjukin bon sparepart trus bilang ongkosnya terserah...


naaaah, kalo kayak gitu gw juga suka bingung tuh ngasihnya gimana....
Janezia09 - 04/07/2012 09:16 PM
#563

met malem pengguna Opel blazer sya bru minang kebo 97 nih, skalian mau tanya nih ,, apa betul kalo posisi blazer diparkir arah nya turunan suka susah nyala ? Need advice please, terus kalo indikator bensin dah ngaco kira2 brp biayanya sampe bagus lg ?
lukas_surya - 05/07/2012 12:43 AM
#564
berapa harga
Quote:
Original Posted By aghaonly
ini kayak nya kemarin liat di kapanlagi dot com ditawarin 90jt gan...


gan punya info penjual mobil ini gak ? ane berminat
esdoger - 05/07/2012 09:09 AM
#565

Quote:
Original Posted By Aripndut

Omah tawon yang kayak gini ya gan??

Punya saya juga dah ancur, tapi blom ada dana buat gantinya. Masih kepikiran ganti spion yang dah rusak parah gara2 sering senggolan dengan mobil/motor di jalan sempit...


iyah betul itu karetnya, punya saya tinggal seperempat :matabelo, kalo ganti sepasang kena 300rb juga, nunggu hasil nyangkul dulu hik hik

Quote:
Original Posted By preangerplanter

Hasil browsing, mestinya pake oli khusus, ada yg dari Penzoil atau Redline..
Ini kaitannya sama penyakit khas blazer selama ini yg kadang suka susah masuk gigi-1 atau gigi mundur ..

ngikut om esdoger:


nah sama tuh kalo mundur agak susah, jadi masukin ke gigi 1 atau 5, maju duuikiiit, baru mundur, kalo langsung mundur kadang bunyi ggrak

Quote:
Original Posted By sanders080889
chevrolet blazer yang di indonesia gak ada versi metik'nya ya?
kalo misal di ganti kira2 transmisi apa yang sesuai dengan mobilnya gan?

ane pernah liat di iklan di kemayoran jakarta ada Blazer Silver LT tapi versi matic, entah yang jual keliru nulis apa nggak, moso keliru nulis kok parah, Blazer Manual dibilang Matic ??

Quote:
Original Posted By Janezia09
met malem pengguna Opel blazer sya bru minang kebo 97 nih, skalian mau tanya nih ,, apa betul kalo posisi blazer diparkir arah nya turunan suka susah nyala ? Need advice please, terus kalo indikator bensin dah ngaco kira2 brp biayanya sampe bagus lg ?


betul om, karena katanya tanki bensin Blazer agak ceper, jadi kalo posisi nungging, bensin maju ke depan semua, sementara pompa bensin letaknya dibelakang, solusinya ya kebonya nelungkup yang datar, terus isi bensinnya jangan kosong bangetlah

Quote:
Original Posted By lukas_surya
gan punya info penjual mobil ini gak ? ane berminat


wah ini mobil kalo di kapanlagi.com keknya udah laku, coba telpon aja dinomernya
gunaone32 - 05/07/2012 09:12 AM
#566

kebo ku akhir2mulai ngambek ... selalu bocor berpindah2 di sistim radiatornya ...terakhir aku korok radiator .ee 2 harikemudian ada yg ngerembes lagi ..kali ini di saluran reservoir bawah ..kalo habis aku pakai lama ...air di reservoir kaya kurang ..tapi aku coba tambah waktu di buka kaya ada tekanan besar dn langsung ga kurang lagi air di reservoir ...kayaknya kelemahan blazer di saluran radiator yg bertekanan tinggi ..kira2 sebabnya di thermostat .?..tutup radiator hitamyang ga ori atau atau waterpump ya Gan ?? share dong
esdoger - 05/07/2012 12:13 PM
#567

Quote:
Original Posted By gunaone32
kebo ku akhir2mulai ngambek ... selalu bocor berpindah2 di sistim radiatornya ...terakhir aku korok radiator .ee 2 harikemudian ada yg ngerembes lagi ..kali ini di saluran reservoir bawah ..kalo habis aku pakai lama ...air di reservoir kaya kurang ..tapi aku coba tambah waktu di buka kaya ada tekanan besar dn langsung ga kurang lagi air di reservoir ...kayaknya kelemahan blazer di saluran radiator yg bertekanan tinggi ..kira2 sebabnya di thermostat .?..tutup radiator hitamyang ga ori atau atau waterpump ya Gan ?? share dong


mungkin solusi sementara ya cek ke montir spesialis Blazer aja mas, coba suruh cek semua selang karet radiator terutama di bawah mesin, ee barangkali ada yang sudah menggelembung, retak atau klemnya sudah karatan n rembes.

terus cek pompa airnya, siapa tau udah lemah jadi airnya ndak bersirkulasi, atau bahkan reservoir yang dari plastik tuh udah penuh kerak, pastinya di salah satu selang jadi mampet penuh kerak, apalagi kalo ngisinya pake air biasa.

bisa juga waterjacket di silinder head udah mulai keropos, ini kadang tandanya suara mesin jadi berisik, akhirnya air ama oli jadi >arisan--kalo ini biasanya ga ada rembesan tp air radiator habis.

bawah ane mungkin lebih tau gan hehe
Aripndut - 05/07/2012 01:26 PM
#568

Quote:
Original Posted By gunaone32
kebo ku akhir2mulai ngambek ... selalu bocor berpindah2 di sistim radiatornya ...terakhir aku korok radiator .ee 2 harikemudian ada yg ngerembes lagi ..kali ini di saluran reservoir bawah ..kalo habis aku pakai lama ...air di reservoir kaya kurang ..tapi aku coba tambah waktu di buka kaya ada tekanan besar dn langsung ga kurang lagi air di reservoir ...kayaknya kelemahan blazer di saluran radiator yg bertekanan tinggi ..kira2 sebabnya di thermostat .?..tutup radiator hitamyang ga ori atau atau waterpump ya Gan ?? share dong


Agan langsung dari radiator atau dari dari tangki cadangan? Seharusnya kalo mengisi radiator dari tangki cadangan yang tutupnya kuning, bukan langsung dari radiator yang tutupnya hitam. Saya pernah berkali2 bermasalah dengan radiator, kalo ternyata emang rusak diservis hanya mampu bertahan sebentar. Akhirnya setelah capek, saya ganti semua selang termasuk saluran yang masu ke mesin.

Ini ada blog yang membahas tentang radiator blazer dengan cukup detil. Mungkin bisa membantu..

Quote:
Original Posted By esdoger
mungkin solusi sementara ya cek ke montir spesialis Blazer aja mas, coba suruh cek semua selang karet radiator terutama di bawah mesin, ee barangkali ada yang sudah menggelembung, retak atau klemnya sudah karatan n rembes.

terus cek pompa airnya, siapa tau udah lemah jadi airnya ndak bersirkulasi, atau bahkan reservoir yang dari plastik tuh udah penuh kerak, pastinya di salah satu selang jadi mampet penuh kerak, apalagi kalo ngisinya pake air biasa.

bisa juga waterjacket di silinder head udah mulai keropos, ini kadang tandanya suara mesin jadi berisik, akhirnya air ama oli jadi >arisan--kalo ini biasanya ga ada rembesan tp air radiator habis.

bawah ane mungkin lebih tau gan hehe


mantab sarannya.. :2thumbup
bomen - 05/07/2012 07:11 PM
#569

wahhhh

makasih banyakkk suhu suhu untuk info olinya

segera ane tampakan kebo anee

ijin nyimakkk teruss
gunaone32 - 05/07/2012 11:41 PM
#570

Quote:
Original Posted By Aripndut
Agan langsung dari radiator atau dari dari tangki cadangan? Seharusnya kalo mengisi radiator dari tangki cadangan yang tutupnya kuning, bukan langsung dari radiator yang tutupnya hitam. Saya pernah berkali2 bermasalah dengan radiator, kalo ternyata emang rusak diservis hanya mampu bertahan sebentar. Akhirnya setelah capek, saya ganti semua selang termasuk saluran yang masu ke mesin.

Ini ada blog yang membahas tentang radiator blazer dengan cukup detil. Mungkin bisa membantu..



mantab sarannya.. :2thumbup

maturnuwun ... kalo waterhammer ga yah ...ini cuman kebocoran yang pindah2 ...biasanya di klem2anya ... apalagi kalo abis dipakai lama ... mungkin karena kebanyakan ngisi airnya ... permasalahnya air di reservoir kliatan kurang kalo pagi ...begitu dibuka langsung penuh sendiri kadang ampe nyemprot ...ane pantau bbrp hari dulu m mungkin karena kebanyakan air atau air ga balik lagi ke reservoir... sabtu rencana ke opel solo
Janezia09 - 06/07/2012 12:43 AM
#571

Quote:
Original Posted By esdoger

betul om, karena katanya tanki bensin Blazer agak ceper, jadi kalo posisi nungging, bensin maju ke depan semua, sementara pompa bensin letaknya dibelakang, solusinya ya kebonya nelungkup yang datar, terus isi bensinnya jangan kosong bangetlah


makasih masbro masukannya , jadi tambah yakin buat pelihara Kebo ,, tinggal Minta Info paketan Harga Mata Sipit nih pengen upgrade sama, kalo pompa oli dah ngaco kira2 ganti apannya yaa
esdoger - 06/07/2012 10:33 AM
#572

Quote:
Original Posted By Janezia09
makasih masbro masukannya , jadi tambah yakin buat pelihara Kebo ,, tinggal Minta Info paketan Harga Mata Sipit nih pengen upgrade sama, kalo pompa oli dah ngaco kira2 ganti apannya yaa


nah ini perlu hati-hati nih

agan tau pompa oli ga beres darimana?

soale kadang memang pompa oli rewel, akhirnya oli ga naik ke mesin, ditunjukkan dengan indikator tekanan oli yang rendah, kalo dipastikan pompa olinya yang ga beres, mending ganti aja dah sakglundung pompa hehe

atau bisa juga sensor tekanan oli yang rewel, walaupun pompa oli kerjanya sudah beres, tetapi indikator tekanan oli tetap rendah karena sensor ga beres.

bisa juga pompa oli dan sensor udah beres, tetapi ada oli berkurang karena oli masuk silinder lewat ring piston atau oli campur ama air atau meler lewat gasket blok mesin, akibatnya indikator tekanan oli jadi rendah.

bisa juga karena lama ga ganti oli atau kekentalan oli ga pas, indikator olinya juga jadi rendah

maap sotoyy hehehe
Aripndut - 06/07/2012 11:34 AM
#573

Quote:
Original Posted By Janezia09
makasih masbro masukannya , jadi tambah yakin buat pelihara Kebo ,, tinggal Minta Info paketan Harga Mata Sipit nih pengen upgrade sama, kalo pompa oli dah ngaco kira2 ganti apannya yaa


Harga mata sipit kalo lampunya aja sekitar 700 ribu, sein 600 ribu, grilnya 1,5 juta. Kalo pengen liat aja di fesbuknya rensen motor, lengkap kok dengan harganya. Kalo harga kurang cocok bisa dibandingin dgn bengkel2 blazer, biasanya mereka punya copotan dengan harga maniis..
gunaone32 - 06/07/2012 02:20 PM
#574

Quote:
Original Posted By Janezia09
makasih masbro masukannya , jadi tambah yakin buat pelihara Kebo ,, tinggal Minta Info paketan Harga Mata Sipit nih pengen upgrade sama, kalo pompa oli dah ngaco kira2 ganti apannya yaa

Jangan Om ...Bagusan Mata Bagong ...klasik ... he he he ...pernah ane mau diajak tukeran ama mata sipit ...setelah tak pikir2 sayang banget ....kalo minat bisa hub om tangdan blesser di FB BIC ... dia pengen mata bagong buat monteranya
Janezia09 - 07/07/2012 07:51 AM
#575

Quote:
Original Posted By esdoger
nah ini perlu hati-hati nih

agan tau pompa oli ga beres darimana?

soale kadang memang pompa oli rewel, akhirnya oli ga naik ke mesin, ditunjukkan dengan indikator tekanan oli yang rendah, kalo dipastikan pompa olinya yang ga beres, mending ganti aja dah sakglundung pompa hehe

atau bisa juga sensor tekanan oli yang rewel, walaupun pompa oli kerjanya sudah beres, tetapi indikator tekanan oli tetap rendah karena sensor ga beres.

bisa juga pompa oli dan sensor udah beres, tetapi ada oli berkurang karena oli masuk silinder lewat ring piston atau oli campur ama air atau meler lewat gasket blok mesin, akibatnya indikator tekanan oli jadi rendah.

bisa juga karena lama ga ganti oli atau kekentalan oli ga pas, indikator olinya juga jadi rendah

maap sotoyy hehehe


sorry sorry mas bro bukan tekanan oli , melainkan Display Bensin yang dah ngaco salah ketik bangun tidur hehehe
Janezia09 - 07/07/2012 08:44 AM
#576

Quote:
Original Posted By gunaone32
Jangan Om ...Bagusan Mata Bagong ...klasik ... he he he ...pernah ane mau diajak tukeran ama mata sipit ...setelah tak pikir2 sayang banget ....kalo minat bisa hub om tangdan blesser di FB BIC ... dia pengen mata bagong buat monteranya


wehehehehe iya sih emang klasik ,,, cuman kalo mata sipit style nya keliatan lebih modern aja sob
Janezia09 - 08/07/2012 09:04 AM
#577

Pagi sahabat pengangon Kebo pada kemana nih
wwwwwiiiiisnu - 08/07/2012 09:35 AM
#578

mau ngasih info aja kalo di jogja itu bengkelnya sebelum jembatan janti dari arah timur nanti jangan naik jembatan...trus nanti ada di sebelah kiri....
arkoarko - 08/07/2012 11:13 AM
#579

Lama gak buka kaskus,banyak om2 yg membantu nih,hehe

Quote:
Original Posted By l1nkz
ane juga di setiabudi klo servis rutin, dulu di supratman motor cuma skrg udah tutup.Biasanya pas mo servis ke setiabudi ane konsultasi dulu by telp ke p naryo ato ke montir kepercayaan ane yg dulu kerja di supratman motor.


Wah,kapan2 bisa ketemu nih om. Baru aja kemaren manggil orang Setiabudi ke kampus gara2 si kebo kekunci dari dalem pas manasin ahahaha

Quote:
Original Posted By Aripndut
Wiiih manteb gan, taon 99 cuma 23ribu km per 6 bulan yang lalu. Penampakannya doong..


Malu om,baru dapet baret gara2 diserempet motor

Quote:
Original Posted By preangerplanter
ehm, dicoba aja yaaa... no hearts feeling...
*maaf rada hati2, karena saya perhatikan pengguna kebo agak lebih sensi dari automania lain, huahahahaa.. peace....

Spoiler for review bengkel

Setiabudhi Lestari:
Bengkel Resmi Chevy, aselinya sih setau saya dari jaman dulunya mereka bengkel & dealer Chrysler/Jeep, saat blazer pertama muncul 1996 mereka juga jadi salah satu delaer utama di bdg (cuman 2 kalo ga salah dealer blazer di bdg taun itu, cmiiw).
Perlengkapan ok, harga standar beres, bisa nerima layanan yg gak ditawarkan beres PT.Andalan karena mereka biasa nanganin dari merk Jeep, tapi dari segi prosedural kalau diperhatikan tidak serapi di beres Chevy Andalan, harga parts & ongkos standar beres. Trouble diagnosisnya banyak berdasarkan pengalaman, cukupan aja.
Tempat nunggu lumayan enak, ada wifi, kalau mau cuci mobil juga ada.

Chevy Andalan Soekarno Hatta:
Bengkel resmi GM-Andalan.. parts2 oli dll sesuai dengan standar beres Chevy dari pusat (Jakarta), perlengkapan tertentu agak lebih lengkap dari setiabudhi (dongkrak/crane electric), prosedur penanganan lebih rapi (betul2 by the book), montirnya secara teknis bagus (by the book juga), harga parts standar. Saya ganti oli mesin gardan dll di sini, harga oli juga sama aja dgn di luar, tapi masih kena getok ongkos ganti oli.
Trouble diagnosisnya berdasarkan standar manual juga, kadang lebih tepat dari bengkel lain, tapi kalau diajak adu ilmu yaa masih terbatas pada standar chevrolet engineering, belum secanggih seorang om di BIC yg saya temui di luar pulau, ilmunya lebih canggih didukung pemahaman dasar engineering yg kuat!
Tempat nunggu paling enak/nyaman dan bersih.


Specialist Blazer Pak Olih Gn.Batu:
Beberapa kali ke sini, trouble diagnosisnya mungkin yg paling bagus / cocok buat saya, pengalamannya banyak, utk beberapa kasus yg sulit menerima 'rekayasa' (akal2an) yg masih aman buat mobil (gak asal akal2an), contoh simple switch lampu mundur yg kalo rusak muahal bener cuman switch aja, tapi mereka sanggup ngakalin utk kondisi tertentu (ilmu2 di seputaran bic/blazer community lainnya banyak diterapkan di sini), utk penanganan electricalnya kayaknya lumayan bagus.
Pa olihnya okay buat tuker pikiran dan menyerap ilmu.
Ga ada tempat buat nunggu kecuali nongkrong di sekitar bengkel, jadi kalo bawa ceweq yg ga doyan otomotif sangat tidak disarankan, hahahaha.. sekali ngangkot aja bawa ke BTC


Specialis Blazer/Opel/Chevy DS Pak Didin Soekarno Hatta dpn Lotte:
Paling sering kesini.. trouble diagnosis bagus karena banyak pengalamannya, walau utk bbrp kasus ga se-to the point bengkel gn.batu, mgkn masih ragu dgn symptom tertentu ga berani tembak/lebih hati2. Kerjanya cukup cekatan dan rapi, penanganan mesin kayaknya termasuk bagus kalau liat ada beberapa kasus yg ga jadi ditangani beres karena terlalu mahal (biasanya beres sangat prosedural, jadi ga bisa ganti satu per satu parts tapi suka minta semua yg berkaitan diganti), lalu dibawa ke sini dan ditangani dgn hasil bagus biaya lebih murah.
Pak didinnya enak bgt buat diskusi dan tuker pikiran, walau terus terang utk beberapa hal ilmunya ga secanggih pa olih atau salah satu punggawa komunitas blazer, tapi kalo acara touring dadakan salah satu komunitas setau saya beliau ini salah satu montir wajib yg selalu dibawa.
Tempat nunggu ada tapi ga memadai, sama kayak bengkel di atas, ga disarankan bawa ceweq, tapi bisa lah nyebrang ke lotte or ngangkot ke MTC... hahahaa..


Bengkel Milan Motor Jl.Lengkong Kecil:
afiliasi sama Toko Onderdil Milan Motor jl. Pungkur,
Kerja cukup rapi tapi ga segesit di bengkel spesialis lain, diagnosa ga tau karena waktu ke sini udah ketauan diagnosanya apa melalui telpon 2 bengkel di atas, jadi ke sini cuman utk ngetes dan kenal aja, skalian mumpung beli parts di sini..
sama, ga ada tempat nunggu, hahahaa.. tapi asyiknya bisa intipin mobil lain krn di Milan juga spesialis bbrp mobil lain (BMW, Pug, Mercy)

--------------------------------------------------------------------

Harap jangan dipercaya 100%
bisa jadi saya salah besaar, mohon mangap...

-------------------------------------------------------------
Intinya sih, sebelum ke bengkel, sangat disarankan kita mempelajari juga masalah2 umum di blazer... dan, punten pisan, perlu dilakukan dgn pikiran terbuka, karena saya perhatikan para pengangon kebo suka percaya aja sama orang2 yg selama ini dianggap paham karena malang melintang di dunia perblazeran, padahal beberapa pemahaman mereka bisa jadi salah secara engineering, atau sudut pemahamannya terhadap satu masalah dan penanganannya berbeda karena tidak melihat dari dasar permasalahan, tapi lebih ngeliat kasus per kasus --ga usah ditanya maksudnya apa ya, pokoknya, manusia bisa salah, dan lebih baik belajar utk mencari, mempelajari, dan memahami sendiri ttg teoritikal maupun prinsip kerja hal2 yg berhubungan dgn mobil kita... bukan hanya berlaku di blazer tapi ini udah jadi prinsip umum di dunia otomotif sebetulnya


maaf kalo sotoy.. dipaksa sih..

lumayan lah buat nambah2 ilmu, banyak manfaatnya miara mobil beginian, membantu otak tetap berputar dan belajar

CMIIW


Thx a lot om review bengkelnya! mantab dan lengkap.yaaa..kapan2 kalo ada masalah bisa lompat2 bengkel deh.ehehe

Quote:
Original Posted By Aripndut
Wkwkwk, yang saya bold tipikal saya banget nih. Kebetulan pengalaman saya kalo ke beberapa bengkel kebetulan diagnosisnya sama, jadi saya lebih banding2in masalah harga saja.



Persis saya jg om!ehehe. namanya orang awam mesin,jd rasanya kalo orang bengkel ngomong udah kayak dewa ahahaha

Quote:
Original Posted By preangerplanter





kalo ga salah 175-190rebu sepasang tuh karet stopper belakangnya..
Iya nih om, sama'an... ini spion ane juga udah tambal2 dari dapetnya, udah gitu msh suka ketubruk motor ampe orang jalan, patah lagi.. rekat lagi, haduh..


ngikut om esdoger:
Cium Me If I'm Wrong
:


wah,dmn om 190rb sepasang? di rensen motor jakarta kalo gak salah 400 ya sepasang? di setiabudi jg sempet nanya segituan.punya gw yg sebelah kanannya ilang karet stoppernya.ehehe.tp yg kiri masih bagus sih keliatannya.
goodslife - 09/07/2012 09:27 AM
#580

permisi gan, newbie mau tanya nih
bapak ane punya opel blazer montera tahun '99

jadi gini gan, ane punya niat pengen ngebagusin + ngenyamanin tu mobil
yang mau ane tanyain jadi gini gan :
1. door trim nya itu bisa diganti sama door trim nya punya blazer yg LT ga gan ?
2. kalo beli door trim nya yang 1 set gitu dimana yah ?

mohon pencerahannya gan... makasiih
Page 29 of 38 | ‹ First  < 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > OPEL & CHEVROLET BLAZER owner's