THE LOUNGE
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > Mengenal Kehidupan Suku Dayak Punan (Suku Primitif Asli Kalimantan)
Total Views: 79159
Page 75 of 288 | ‹ First  < 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 >  Last ›

projevor - 21/09/2011 02:06 AM
#1481

Quote:
Original Posted By antonius joje
Semuanya masih dalam rumpun Dayak
Tapi di Kalteng ada Dayak muslim ya Dayak Bakumpai


bedanya gmn gan klo boleh tau...
nashigoreng2 - 21/09/2011 02:08 AM
#1482

nice sharing ya gan

bhineka tunggal ika ya walaupun kita berbeda tetap satu jua
GiGen - 21/09/2011 02:10 AM
#1483

     
     [indent][indent][indent]_______________________________________________ ___[/indent][/indent][/indent]
     [indent][indent][indent] selamat atas Hot Threadnya gan..
semoga saudara kita yang masih primitif bisa diajak bersosialisasi..
kasihan gan kalau sampai punah..[/indent][/indent][/indent]
     [indent][indent][indent]_______________________________________________ ___[/indent][/indent][/indent]


*aku ingin sukses dan bahagia*
mpusmeong - 21/09/2011 02:11 AM
#1484

nice info,, tetap harmonis buat kemajemukan indonesia
pasukan.1 - 21/09/2011 02:13 AM
#1485

wah keren yah,, ada yang sudah tua banget masih ikut berperang :matabelo
dandye - 21/09/2011 02:13 AM
#1486

waduh... budaya sex nya jgn d tiruu dah....

nice tp infoo cendoolll mang...
Penguinss - 21/09/2011 02:17 AM
#1487

nais inpo
ChenXiaoHan - 21/09/2011 02:19 AM
#1488

wah baru tau saya kan....
Leeahn - 21/09/2011 02:24 AM
#1489

Ternyata masih ada suku primitifnya di kalimantan, selama ini gw kira mereka sudah punah dan berbaur dengan masyarakat umum.
rothan - 21/09/2011 02:37 AM
#1490
Mereka bukan primitif!
Dengam hormat,

Saya minta agar thread ini ditutup kalau tidak ada perbaikan atas (1) penggunaan kata "primitif", dan (2) informasi budaya yang keliru dan tdk relativis (menghakimi/menilai karena dibandingkan dgn budaya lain).

Masalah "primitif", memiliki pengertian yang sangat negatif dan tidak pantas diucapkan kepada sesama manusia. Ini adalah label yg dipakai penjajah untuk merendahkan masyarakat jajahannya. Silakan dibaca di http://roythaniago.wordpress.com/2010/11/24/mereka-bukan-primitif/

Pun banyak informasi yang tidak akurat, tidak berwawasan budaya, dan berisi penilaian tingkat kemajuan suatu masyarakat dari dasar modernisasi yang dipukul rata ke semua masyarakat.

Tujuan baik untuk memberikan pengetahuan tentang keberbagaian masyarakat harus diimbangi dengan wawasan yang cukup mengenai konteks-konteks yang melingkupi topik ini.

Terima kasih
Egesndu - 21/09/2011 02:41 AM
#1491

nais share gan, suku primitif kalimantan masi ada juga ya sampe sekarang :cool
Ras.Muhammad - 21/09/2011 02:43 AM
#1492

kek filem apocalipto ya
tapi emang orang" di rimba itu kuat" ilmu mereka juga dari alam
kek rantai babi dan sebangsanya
babyDING - 21/09/2011 02:44 AM
#1493

nice info,

ane pernah denger juga tuh ttg penciuman mereka, waktu kejadian perang adat itu yg madura klo ga salah yah? kejadian sampit.
mereka membedakan kawan atau lawan ckp dari bau nya aja, bahkan klo ngumpet pun dibalik apapun ketauan, dan denger2 cara serang mereka pun mistis..
tonintegral - 21/09/2011 02:44 AM
#1494

salah satu suku yang paling tua nih,.tp uda mulai jarang kliatan lg di televisi indonesia, budayanya harus dilestarikan jangan sampai terlindas gmodernisasi,.
Ras.Muhammad - 21/09/2011 02:44 AM
#1495

Quote:
Original Posted By rothan
Dengam hormat,

Saya minta agar thread ini ditutup kalau tidak ada perbaikan atas (1) penggunaan kata "primitif", dan (2) informasi budaya yang keliru dan tdk relativis (menghakimi/menilai karena dibandingkan dgn budaya lain).

Masalah "primitif", memiliki pengertian yang sangat negatif dan tidak pantas diucapkan kepada sesama manusia. Ini adalah label yg dipakai penjajah untuk merendahkan masyarakat jajahannya. Silakan dibaca di http://roythaniago.wordpress.com/201...ukan-primitif/

Pun banyak informasi yang tidak akurat, tidak berwawasan budaya, dan berisi penilaian tingkat kemajuan suatu masyarakat dari dasar modernisasi yang dipukul rata ke semua masyarakat.

Tujuan baik untuk memberikan pengetahuan tentang keberbagaian masyarakat harus diimbangi dengan wawasan yang cukup mengenai konteks-konteks yang melingkupi topik ini.

Terima kasih


ane mengutip agan yang satu ini dulu
di plajari dulu ah
Gigasounds - 21/09/2011 02:50 AM
#1496

wah manusia antik nih
tonycannabiss - 21/09/2011 02:54 AM
#1497

wah makasih gan udah dikenalin lebih jauh ttg suku dayak punan.









Uploaded with ImageShack.us
a321 - 21/09/2011 02:55 AM
#1498

yang penting bhineka tunggal ika.. berbeda - beda tetap satu..
futsalsepatu - 21/09/2011 03:11 AM
#1499

nice share gan
siudai - 21/09/2011 03:12 AM
#1500

manteb! bangga jadi warga negara indonesia.. dengan berbagai macam ragam suku nya
Page 75 of 288 | ‹ First  < 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 >  Last ›
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > Mengenal Kehidupan Suku Dayak Punan (Suku Primitif Asli Kalimantan)