SUPRANATURAL
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Ilmu Warisan Leluhur
Total Views: 20232 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 32 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

junior41 - 11/10/2011 03:58 PM
#61

ijin menyimak.,
GhostBe - 11/10/2011 04:01 PM
#62

Quote:
Original Posted By bangkaineraka
eh ente,,,
blognya bikinnye gimane


buka my profile, klik "Blog" (kolom kiri bwh)

kolom kiri da pilihan2 ttg blog >- diisi

buka blog entry >- kirim materi >- Blog entries =1
bangkaineraka - 11/10/2011 04:05 PM
#63

Quote:
Original Posted By GhostBe
buka my profile, klik "Blog" (kolom kiri bwh)

kolom kiri da pilihan2 ttg blog >- diisi

buka blog entry >- kirim materi >- Blog entries =1


yang mana gan ane belom jelas
GhostBe - 11/10/2011 04:06 PM
#64

Quote:
Original Posted By shin_ok
wah saya izin nyimak aj puh hehe D


monggo...

silakan pilih yg cocok... langsum bungkuuus Yb
junior41 - 11/10/2011 04:09 PM
#65

tanya nich puh,dalam kejawen,ilmu yang digunakan tu qodam atau apa?
Ghannes - 11/10/2011 04:10 PM
#66

Quote:
Original Posted By empeldhom3
nah ente udah pernah lelaku ajian ini gun,,
di share doong,,ane lum pernah
cuman ada kenalan doang..wakaka,,makanya bujug busyet dah hammers


belom pernah klo lelaku" itu D

cuma dulu waktu masih umur 7 taun ane pernah disuruh ama Alm. ayahanda ane bwt ngelakuin pws mutih 7 hari ama ngalonk 3 hari, itu ajha rasa'a udah berat bgt jalanin'a ampe diliatin orang sekampung waktu ngalonk ngakak

kemaren malah disuruh aneh" lagi ama eyang ane, ga' ga' kuat dech bwt jalanin'a D
junior41 - 11/10/2011 04:20 PM
#67

Quote:
Original Posted By Ghannes
belom pernah klo lelaku" itu D

cuma dulu waktu masih umur 7 taun ane pernah disuruh ama Alm. ayahanda ane bwt ngelakuin pws mutih 7 hari ama ngalonk 3 hari, itu ajha rasa'a udah berat bgt jalanin'a ampe diliatin orang sekampung waktu ngalonk ngakak

kemaren malah disuruh aneh" lagi ama eyang ane, ga' ga' kuat dech bwt jalanin'a D

ngalong tu gmn puh?
GhostBe - 11/10/2011 04:22 PM
#68

Quote:
Original Posted By bangkaineraka
yang mana gan ane belom jelas


klik My Profile (posisi diatas Jual.Beli)

liat kolom "Your Control Panel"

paling bawah ada "Blog" >- di klik

lihat kolom bawah ID (sebelah kiri) >- Blog Control Panel

disitu ada 7 item, yg diisi item 2, item 3 n item 4

>- item 7 tux kirim postingan
KetetapanAlam - 11/10/2011 04:28 PM
#69

Quote:
Original Posted By GhostBe
klik My Profile (posisi diatas Jual.Beli)

liat kolom "Your Control Panel"

paling bawah ada "Blog" >- di klik

lihat kolom bawah ID (sebelah kiri) >- Blog Control Panel

disitu ada 7 item, yg diisi item 2, item 3 n item 4

>- item 7 tux kirim postingan


kok item semua gan ane nyari yg ilmu putih ada gak gan?
GhostBe - 11/10/2011 04:28 PM
#70

Quote:
Original Posted By junior41
tanya nich puh,dalam kejawen,ilmu yang digunakan tu qodam atau apa?


ilmu kanuragan ini sebenarny ya qodam.

tandanya spt disebut diatas td.. makan banyak ga kenyang2.
GhostBe - 11/10/2011 04:32 PM
#71

Quote:
Original Posted By KetetapanAlam
kok item semua gan ane nyari yg ilmu putih ada gak gan?


ada gan... lebih kuno lg... mau???

kira-kira abad >7- ilmunya Nabi Muhammad saw
GhostBe - 11/10/2011 04:34 PM
#72

Quote:
Original Posted By junior41
ngalong tu gmn puh?


laku ngalong pa topo ngalong?
GhostBe - 11/10/2011 04:47 PM
#73

Ada juga ilmu yang putih...

nanti juga di share... sabar ya Yb
empeldhom3 - 11/10/2011 05:04 PM
#74

Quote:
Original Posted By GhostBe
Ada juga ilmu yang putih...

nanti juga di share... sabar ya Yb


oh,,ane tunggu dengan hangat kok mbah
pounch - 11/10/2011 06:07 PM
#75

Quote:
Original Posted By GhostBe
klik My Profile (posisi diatas Jual.Beli)

liat kolom "Your Control Panel"

paling bawah ada "Blog" >- di klik

lihat kolom bawah ID (sebelah kiri) >- Blog Control Panel

disitu ada 7 item, yg diisi item 2, item 3 n item 4

>- item 7 tux kirim postingan


tak rate mbah ben tambah seruu
metu bintange mbah D Yb

biasanya klo ilmu kejawen rasanya kurang bumbu klo tidak ada k*m*sutra D versi kejawen maksudna mbah , sing "tak wolak walik keprungu sworo srengsreng" D Yb
dibabar mbah suhu \) Yb
GhostBe - 11/10/2011 06:53 PM
#76
Islam Jawa Kasunyatane Urip
Laku Tirakat dan Amalan yang harus dilakukan:

1. Puasa sunah Senin dan Kamis.
Hal ini sebaiknya dilakukan dengan seikhlas mungkin, karena berpuasa senin kamis hakikatnya adalah kebutuhan ruh manusia. Sehingga Nabi Muhammad saw pun selalu melaksanakannya. Sesungguhnya Allah swt hanya ridho memberikan bimbingan serta tuntunan kepada umatnya yang menjalani puasa/tirakat senin kamis ini.

2. Mengerjakan sholat sunah semampu n sebanyak mungkin.
Siang ataupun malam, kapan saja diperbolehkan. karena pada hakikatnya semua manusia masih kurang dalan hal sholatnya (sholat yang diterima) sehingga untuk memperbaikinya harus memperbanyak sholat sunah.

3. Wiridan sehabis sholat.
Selesai sholat apa saja, wiridan Al Fatihah 3x dan Subhanallah 3x

4. Untuk wiridan/dzikiran/ bertafakur/bermunajat.
kami biasa melakukannya setelah sholat wajib, diawali dengan sholat sunah 2 roka'at dulu, kemudian -wiridannya Al Fatihah, semampu n sebanyak mungkin, hingga terasa "mau hilang", seperti ngantuk tapi tidak tertidur (ini proses pindah alam). Selesai wiridan ditutup dengan sholat sunah.
NB: usahakan tiap hari wiridan, waktunya antara maghrib dengan isya'.

5. Amalan harian berupa dzikir siri (diucapkan dalam hati)
Ada 2 bacaan amalan harian yang setiap saat harus diucapkan dalam hati.
a. Membaca Tasbih (SUBHANALLAH).
cara membacanya, seiring dengan keluarnya nafas.
niat: sbg ungkapan rasa syukur atas nikmat Allah.
b. Membaca Al Fatihah.
Bacaan Alfatihah harus diawali dengan ta'awwud (audzubillahiminnasy syaithonir rojiim) dan diakhiri dengan Amiin.
niat: pasrah diri kepada Allah swt.

Kedua bacaan diatas sebaiknya terus dibaca dalam hati ketika melakukan aktifitas sehari-hari. Antara bacaan a. dan b. diatas boleh dibaca berganti-ganti sesuai keinginan hati.

Perhatikan hal sbb:
-Sesaat sebelum memulai sholat (sebelum takbiratul ihram), bacalah Al Fatihah dalam hati dengan tartil, hal ini akan sangat membantu untuk menenangkan pikiran anda agar lebih mudah menyatukannya dengan hati.

-Ketika melaksanakan sholat (sholat wajib/sholat sunnah), pejamkan kedua mata, agar mampu merasakan kehalusan "bacaan sholat yang diucapkan didalam hati". Lakukan dgn tenang. Jika belum bisa tenang, hilangkan angan2 dgn lebih dalam lagi merasakan keikhlasan hati membaca bacaan2 sholat.

-Posisi telapak tangan kiri menempel didepan pusar.
Hal ini berhubungan dengan koneksitas alam bawah sadar, ketika pusar menjadi awal dari sebuah kehidupan (penghubung jabang bayi dengan sang ibu). Tujuannya, agar kehidupan jasmani dengan rohani bisa terhubung secara alami, disamping itu jga membantu dalam memudahkan pengosongan pikiran.

-Adab/cara berdoa.
Jika berdoa kepada Allah swt, mohonkan bimbingan dan tuntunan dalam menjalani kehidupan di dunia hingga di akhirat saja.
Tidak perlu berdoa dengan macam-macam permintaan karena sesungguhnya Allah Maha Tahu segala isi hati manusia.

-Semua bacaan (sholat n wirid) dilakukan didalam hati (posisi hati berada di "ulu hati") - hakikatnya hati adalah sukma/ruh/nyawa yg kelak akan dimintai pertanggungan jawab oleh Allah swt.

-Berbuatlah yg baik2, dilarang iri, dengki, curiga, ngomongin orang lain, berbudi luhur sebagaimana ajaran budi pekerti Jawa atau akhlaqul karimah dalam Al Qur'an.

Demikianlah beberapa hal yg bs dilakukan sebelum kita dipertemukan . Karena bagaimanapun juga, namanya ilmu itu akan lebih afdol jika bisa bertemu langsung untuk mendapatkan bimbingan.
Wassalam.
Pengembara Jiwa - 11/10/2011 07:00 PM
#77

salim sesepuh... newbi ikut nyimak+belajar.....
GhostBe - 11/10/2011 07:11 PM
#78

Quote:
Original Posted By KetetapanAlam
kok item semua gan ane nyari yg ilmu putih ada gak gan?


Quote:
Original Posted By empeldhom3
oh,,ane tunggu dengan hangat kok mbah


diatas ini yang putih.
GhostBe - 11/10/2011 07:13 PM
#79

Quote:
Original Posted By Pengembara Jiwa
salim sesepuh... newbi ikut nyimak+belajar.....


silakan.. mumpung masih muda.. jalani yg putih yaa...

ingat motto.. muda foya-foya.. tua kaya raya.. mati masuk surga..
Pengembara Jiwa - 11/10/2011 08:39 PM
#80

Quote:
Original Posted By GhostBe
Laku Tirakat yang harus dilakukan:
1. Puasa sunah Senin dan Kamis.
Hal ini sebaiknya dilakukan dengan seikhlas mungkin, karena berpuasa senin kamis hakikatnya adalah kebutuhan ruh manusia. Sehingga Nabi Muhammad saw pun selalu melaksanakannya. Sesungguhnya Allah swt hanya ridho memberikan bimbingan serta tuntunan kepada umatnya yang menjalani puasa/tirakat.

2. Mengerjakan sholat sunah semampu n sebanyak mungkin.
Siang ataupun malam, kapan saja diperbolehkan. karena pada hakikatnya semua manusia sholatnya kurang sehingga untuk memperbaikinya harus memperbanyak sholat sunah.

3. Wiridan sehabis sholat.
Selesai sholat apa saja, wiridan Al Fatihah 3x dan Subhanallah 3x

4. Untuk dzikiran/ bertafakur/bermunajat.
diawali dengan sholat sunah -wiridannya Al Fatihah, semampu n sebanyak mungkin, hingga terasa hilang. Selesai ditutup dengan sholat sunah.

Perhatikan hal sbb:
-Sesaat sebelum memulai sholat (sebelum takbiratul ihram), bacalah Al Fatihah dalam hati dengan tartil, hal ini akan sangat membantu untuk menenangan pikiran anda agar lebih mudah menyatukannya dengan hati.
-Ketika melaksanakan sholat (sholat wajib/sholat sunnah), pejamkan kedua mata, agar mampu merasakan kehalusan "bacaan sholat yang diucapkan didalam hati".
-Posisi telapak tangan kiri menempel didepan pusar.
Hal ini berhubungan dengan koneksitas alam bawah sadar, ketika pusar menjadi awal dari sebuah kehidupan (penghubung jabang bayi dengan sang ibu). Tujuannya, antara kehidupan jasmani dengan rohani bisa terhubung secara alami dan memudahkan dalam pengosongan pikiran.
-Adab/cara berdoa. Mintalah kepada Allah swt bimbingan dan tuntunan saja. Karena Allah Maha Tahu segala isi hati manusia.
-Bacaan Alfatihah harus diawali dengan ta'awwud (audzubillahiminnasy syaithonir rojiim) dan diakhiri dengan Amiin.
-Semua bacaan (sholat n wirid) dilakukan didalam hati (posisi hati di "ulu hati") - hakikatnya hati adalah sukma/ruh yg kelak akan dimintai pertanggungan jawab oleh Allah swt.
-Berbuatlah yg baik2, dilarang iri, dengki, curiga, ngomongin orang lain sebagaimana ajaran budi pekerti Jawa atau akhlaqul karimah dr Al Qur'an.

Demikian hal yg bs dilakukan sebelum dipertemukan. Karena bagaimanapun juga namanya ilmu itu akan lebih afdol jika bisa bertemu langsung.


:addfriends

kalo dilakoninya pas malam kelahiran gimana ni puh??? soalnya orang tua ane cerita kalo orang2 jawa biasanya tafakur dimalam kelahirannya.....
Page 4 of 32 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Ilmu Warisan Leluhur