Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > .:Make Aerio & Baleno NextG? Kumpul di mari:. - Part 1
Total Views: 81499
Page 490 of 500 | ‹ First  < 485 486 487 488 489 490 491 492 493 494 495 >  Last ›

singachu - 03/05/2012 07:06 PM
#9781

Quote:
Original Posted By the_sixth_sense
kalo berkurang nya sedikit, sight glass ga akan membantu
pake manifold pressure gauge yg paling pas.... ketauan tekanan refrigerant nya gimana

sight glass ntuh ngebantu kalo kompresor ga mo idup... dicek liat situh... refrigerant masih ada apa udah abis total
ama buat liat kondisi filter dryer.... kalo warna nya udah coklat (buih nya), ntuh udah waktu nya ganti dryer

apa ga a bit too late kalo dah coklat begono om ?


Quote:
Original Posted By the_sixth_sense

om singa yg lebih kompeten jawab nih... punya aerio manual ama nextg matic


udah, tapi yang newmod ga bisa komen banyak

regards,
singachu
singachu - 03/05/2012 07:07 PM
#9782

Quote:
Original Posted By Galagajrut
apaan nih ?....alat buat memperbesar Penis yah ?
Ts kayaknya butuh nih ..... ;)


asli ngakak gua baca ini

Quote:
Original Posted By the_sixth_sense


nih om... diy kalo bengong sendirian
Spoiler for inih die


alat:
busa cuci piring 2 biji

2. gelas (ga usah pake gambar )
3. sarung tangan yg suka dipake dokter

cara bikin




ga nyangka gua om..... :matabelo emang sering DIY ya ?

regards,
singachu
singachu - 03/05/2012 08:02 PM
#9783

Quote:
Original Posted By shiinjkusanagi
lbh suka sich yg newmod

sep kalo gitu.....
kalo kek gua susah, soalnya kombinasi....
speedo suka digital
dashboard ama center console suka new mod
exterior suka new mod
harga suka old mod

tapi ga ada yang kombinasi
Quote:
Original Posted By shiinjkusanagi

bisa di kasih tips buat ngecek kondisi transmisinya nga?

thx sebelumnya


rrrrrr....... gua dulu beli matic nya maen percaya aja ama yang jual
ya udah gua coba jawab yak
ini aku fokus nulis yang cek transmisinya doang yak....lain2nya cek di peki one....

Alat / bahan : Lampu senter, Tissue

1. Buka kap mesin.
2. Cek dipstick matic.... coba teteskan olinya ke tissue, amatin penyebaran oli di tissue karena gaya capiler....cenderung gampang ato kental susah nyebar.
kalo kental mending tinggalin aja...

3. Coba cium bau olinya (smell yak bukan kiss ), apa tercium bau seperti terbakar ? kalo tercium begitu, tinggalin aja...
4. Liat warnanya, kalo agak gelap wajar lah yang penting jangan sampe coklat banget


no 2 s/d 4 kalo mau referensi ya om coba beli oli ATF Dexron III aja, trus test dan coba2 dulu di rumah ke tissue tetesin dan bau-in.... nah ntuh untuk refernsi oli masih bagus....

5. cek selang yang ke radiator, cek carter oli transmisinya apa ada rembesan oli :

termasuk yang dari bawah / kolong :



aku dulu kebetulan dapet yang ada rembesnya.... ya untungnya ga parah, tapi setidaknya kalo ada rembesan ya jadi "caution" aja
ini dulu aku report perbaiki : http://otodiy.blogspot.com/2011/08/diy-memperbaiki-rembes-oli-transmisi.html

Sampe no 5 ini terserah kalo keliatan ada rembes dikit mau have a go ato gak... kalo langsung ga sreg ya udah....

6. cek dipstick lagi tapi kali ini untuk jumlah olinya.
caranya :
http://otodiy.blogspot.com/2011/08/diy-mengecek-jumlah-level-oli-transmisi.html
berhubung buat test2 aja jadi ini cek sebelum jalan..... liat dulu itu mobil kondisi dingin ato panas....asumsi dingin dulu yak....
a. tuas di P, starter mobil, tunggu sampe suhu kerja
b. injek rem penuh, hand rem di tarik dan pindahkan dari >>>>>>>>>P-R-N-D-2-L-2-D-R-P masing2 kasi jeda 1-2 detik sebelum digeser ke tuas berikutnya.
Sambil diamatin lampu indikator di speedometer nyala semua apa enggak.... mainin pencetan od on/off juga boleh untuk cek lampu indikatornya...
c. sudah di P kondisi mesin masih nyala, cabut dipstick. lap pake tissue, tancep lagi cabut lagi..... harus ada di atas max yang cool tapi di bawah max yang Hot

idealnya sih dibawa jalan2 dulu 10 menitan sebelum dicek dan diantara min-max yang hot
Tapi kalo mobil baru dipake jalan jauh susah ngeceknya karena pasti di atas max yang hot....
ini aku pernah test komparasi bbrp kondisi level matic : http://otodiy.blogspot.com/2011/08/diy-komparasi-level-oli-matic-dari.html
kalo ternyata oli di bawah ntuh....perlu tanda tanya soal perawatan pemilik sebelumnya......

7. liat odometer dan tanyakan kapan terakhir ganti oli matic terakhir, sistem kuras ato ganti aja. tanyain abis brp liter.....kalo 8 liter ke atas ntuh sistem kuras, kalo 2 ato 3 liter ntuh ganti biasa.
Kalo ga pernah ganti dan KM dah 80rb lebih, ntuh liat test berikutnya dan pakai aja buat nawar cuman pasti safenya ga ngerti yak.... gua newbie di matic soalnya...kalo ragu mending tinggalin aja

8. Test jalan :
a. pindahin ke N
b. lepas pedal rem, tuas handrem (asumsi datar yak) jangan injek pedal gas
c. geser ke D - jangan injek pedal gas dan biarkan mobil jalan dengan sendirinya. Krasain Lag / Delay dari transmisinya dari Free ke Enggage.... spek harusnya kurang dari 0.7 Detik
d. Rem - kalo dah brenti krasa geter banget ntuh Engine Mounting perlu ganti (liat yang aku jelasin di postingan atas2 soal engine mounting). Pindah ke N
e. geser ke R - jangan injek pedal gas dan biarkan mobil mundur dengan sendirinya. Krasain Lag / Delay nya lagi, harus kurang dari 1.2 detik
f. Brenti.
h. geser ke D (od on alias indikator od off di speedometer mati), biarin jalan dulu pelan baru injek pedal gas nyantai aja.
terus bawa jalan sambil amatin rpm ama speednya untuk tau pindah gigi apa enggaknya...
kalo injek gasnya nyantai, skitar 2000 rpm / 20 kpj ntuh otomatis pindah ke gigi 2 (emang suara ada kek dengung tapi bukan dengung kasar)
di 2000 rpm lagi pindah gigi 3
di 2000 rpm lagi pindah gigi 4 (ini speed dah 60 kpj an pas gigi 3 rpm 2000- jadi ya pilih jalan yang memungkinkan)
terusin aja sampe 80 kpj.....

nah dari test ini rasain perpindahannya smooth ato ada yang kasar ato malah gagal.... harusnya smooth

i. engine brake test :
waktu speed > 60 kpj, lepas pedal gas....
tekan tombol OD biar od off nya nyala di layar... harusnya rpm naek dan krasa engine brake (tetep jangan samain kek manual ya)
speed udah di 40 kpj an, geser ke 2.... harusnya naek lagi rpm dan rasain
di
the_sixth_sense - 03/05/2012 08:49 PM
#9784

Quote:
Original Posted By singachu
apa ga a bit too late kalo dah coklat begono om ?




udah, tapi yang newmod ga bisa komen banyak

regards,
singachu

iyah telat om... tapi paling ga, kalo nyari mobil 2nd, ntuh bisa jadi indikator juga


Quote:
Original Posted By singachu
asli ngakak gua baca ini



ga nyangka gua om..... :matabelo emang sering DIY ya ?

regards,
singachu


gue juga ga nyangka om
om gala yg mo diy ntuh om
shiinjkusanagi - 03/05/2012 09:45 PM
#9785

[QUOTE=singachu;690715449]sep kalo gitu.....
kalo kek gua susah, soalnya kombinasi....
speedo suka digital
dashboard ama center console suka new mod
exterior suka new mod
harga suka old mod

tapi ga ada yang kombinasi


rrrrrr....... gua dulu beli matic nya maen percaya aja ama yang jual
ya udah gua coba jawab yak
ini aku fokus nulis yang cek transmisinya doang yak....lain2nya cek di peki one....

Alat / bahan : Lampu senter, Tissue

1. Buka kap mesin.
2. Cek dipstick matic.... coba teteskan olinya ke tissue, amatin penyebaran oli di tissue karena gaya capiler....cenderung gampang ato kental susah nyebar.
kalo kental mending tinggalin aja...

3. Coba cium bau olinya (smell yak bukan kiss ), apa tercium bau seperti terbakar ? kalo tercium begitu, tinggalin aja...
4. Liat warnanya, kalo agak gelap wajar lah yang penting jangan sampe coklat banget


no 2 s/d 4 kalo mau referensi ya om coba beli oli ATF Dexron III aja, trus test dan coba2 dulu di rumah ke tissue tetesin dan bau-in.... nah ntuh untuk refernsi oli masih bagus....

5. cek selang yang ke radiator, cek carter oli transmisinya apa ada rembesan oli :

termasuk yang dari bawah / kolong :



aku dulu kebetulan dapet yang ada rembesnya.... ya untungnya ga parah, tapi setidaknya kalo ada rembesan ya jadi "caution" aja
ini dulu aku report perbaiki : http://otodiy.blogspot.com/2011/08/diy-memperbaiki-rembes-oli-transmisi.html

Sampe no 5 ini terserah kalo keliatan ada rembes dikit mau have a go ato gak... kalo langsung ga sreg ya udah....

6. cek dipstick lagi tapi kali ini untuk jumlah olinya.
caranya :
http://otodiy.blogspot.com/2011/08/diy-mengecek-jumlah-level-oli-transmisi.html
berhubung buat test2 aja jadi ini cek sebelum jalan..... liat dulu itu mobil kondisi dingin ato panas....asumsi dingin dulu yak....
a. tuas di P, starter mobil, tunggu sampe suhu kerja
b. injek rem penuh, hand rem di tarik dan pindahkan dari >>>>>>>>>P-R-N-D-2-L-2-D-R-P masing2 kasi jeda 1-2 detik sebelum digeser ke tuas berikutnya.
Sambil diamatin lampu indikator di speedometer nyala semua apa enggak.... mainin pencetan od on/off juga boleh untuk cek lampu indikatornya...
c. sudah di P kondisi mesin masih nyala, cabut dipstick. lap pake tissue, tancep lagi cabut lagi..... harus ada di atas max yang cool tapi di bawah max yang Hot

idealnya sih dibawa jalan2 dulu 10 menitan sebelum dicek dan diantara min-max yang hot
Tapi kalo mobil baru dipake jalan jauh susah ngeceknya karena pasti di atas max yang hot....
ini aku pernah test komparasi bbrp kondisi level matic : http://otodiy.blogspot.com/2011/08/diy-komparasi-level-oli-matic-dari.html
kalo ternyata oli di bawah ntuh....perlu tanda tanya soal perawatan pemilik sebelumnya......

7. liat odometer dan tanyakan kapan terakhir ganti oli matic terakhir, sistem kuras ato ganti aja. tanyain abis brp liter.....kalo 8 liter ke atas ntuh sistem kuras, kalo 2 ato 3 liter ntuh ganti biasa.
Kalo ga pernah ganti dan KM dah 80rb lebih, ntuh liat test berikutnya dan pakai aja buat nawar cuman pasti safenya ga ngerti yak.... gua newbie di matic soalnya...kalo ragu mending tinggalin aja

8. Test jalan :
a. pindahin ke N
b. lepas pedal rem, tuas handrem (asumsi datar yak) jangan injek pedal gas
c. geser ke D - jangan injek pedal gas dan biarkan mobil jalan dengan sendirinya. Krasain Lag / Delay dari transmisinya dari Free ke Enggage.... spek harusnya kurang dari 0.7 Detik
d. Rem - kalo dah brenti krasa geter banget ntuh Engine Mounting perlu ganti (liat yang aku jelasin di postingan atas2 soal engine mounting). Pindah ke N
e. geser ke R - jangan injek pedal gas dan biarkan mobil mundur dengan sendirinya. Krasain Lag / Delay nya lagi, harus kurang dari 1.2 detik
f. Brenti.
h. geser ke D (od on alias indikator od off di speedometer mati), biarin jalan dulu pelan baru injek pedal gas nyantai aja.
terus bawa jalan sambil amatin rpm ama speednya untuk tau pindah gigi apa enggaknya...
kalo injek gasnya nyantai, skitar 2000 rpm / 20 kpj ntuh otomatis pindah ke gigi 2 (emang suara ada kek dengung tapi bukan dengung kasar)
di 2000 rpm lagi pindah gigi 3
di 2000 rpm lagi pindah gigi 4 (ini speed dah 60 kpj an pas gigi 3 rpm 2000- jadi ya pilih jalan yang memungkinkan)
terusin aja sampe 80 kpj.....

nah dari test ini rasain perpindahannya smooth ato ada yang kasar ato malah gagal.... harusnya smooth

i. engine brake test :
waktu speed > 60 kpj, lepas pedal gas....
tekan tombol OD biar od off nya nyala di layar... harusnya rpm naek dan krasa engine brake (tetep jangan samain kek manual ya)
speed udah di 40 kpj an, geser ke 2.... harusnya naek lagi rpm dan rasain
di
oopsadhit - 03/05/2012 10:23 PM
#9786

Quote:
Original Posted By singachu
depan aja ato belakang juga ?

alamatnya om ?

regards,
singachu


depan aja om,
waduh alamatnya ga tau om, dulu dia dapet bekas dr nextg di bengkel mana gt. gara2 bemper dia udah ancur.
miketoyota - 04/05/2012 12:11 AM
#9787

Quote:
Original Posted By the_sixth_sense
kalo loe ke jakarta


beneran ya ntar gua ke jkt awas lu boong
miketoyota - 04/05/2012 12:20 AM
#9788

Quote:
Original Posted By the_sixth_sense
om mek.... nanya toyota yg dipake silverbird ntuh apa yak?



ntuh camry om tapi beda versi ama yg dijual ke public
miketoyota - 04/05/2012 12:26 AM
#9789

Quote:
Original Posted By Zindro
Keren Ciputra World lihat webnya. Tuh deket mana ya, apanya darmo park?



Thanks om, kalo sendiri kuat gak angkat bempernya.



Baut banyak sih gak masalah. Cuma takut gak bisa masang sambil angkat bemper.


seberang darmo park om sebelum vida. sebelah mercedes
labtecnologi - 04/05/2012 12:42 AM
#9790

Quote:
Original Posted By the_sixth_sense
om mek.... nanya toyota yg dipake silverbird ntuh apa yak?



wah..ini daerah puri kn ya?itu di depan sekolah noterdam ya?sepertinya saya juga sering lewat situ..hahaha...

-----------------------------------------------

btw..mau tanya neh....mobil saya aerio, cara setel lampu depan gimana ya gan?saya merasa kurang tinggi cahaya lampunya, lampunya itu ky menghadap ke bawah, jadi tidak terlihat cukup jauh pas malam hari. dan mau minta pendapat tentang lampu biasa dan HID, kelebihan dan kekurangan masing-masing apa ya?terima kasih
the_sixth_sense - 04/05/2012 08:55 AM
#9791

Quote:
Original Posted By miketoyota
ntuh camry om tapi beda versi ama yg dijual ke public


ogut cari2, ntuh kayanya camry altise versi oz yak?

Quote:
Original Posted By labtecnologi
wah..ini daerah puri kn ya?itu di depan sekolah noterdam ya?sepertinya saya juga sering lewat situ..hahaha...

-----------------------------------------------

btw..mau tanya neh....mobil saya aerio, cara setel lampu depan gimana ya gan?saya merasa kurang tinggi cahaya lampunya, lampunya itu ky menghadap ke bawah, jadi tidak terlihat cukup jauh pas malam hari. dan mau minta pendapat tentang lampu biasa dan HID, kelebihan dan kekurangan masing-masing apa ya?terima kasih


rumah ogut deket situh om

ada baut stelan nya koq.... ada 2 biji tiap lampu.... buat atas bawah ama kiri kanan

beda hid ama halogen....
hid mahal, walau halogen yg versi premium juga mahal
hid pake reflektor biasa, ntuh bikin silau... mo aman pake projector
hid lebih terang... tapi kalo pake projector ga juga
kalo ujan... sama ajah... ga ada yg lebih bagus koq... secara aspal item kena aer... ntuh nyerep cahaya... jadi mata kita yg ditipu kalo ga keliatan apa2

hid abal2 dibanding halogen premium ntuh kira2 sebanding harga nya....
hid premium ntuh bisa genti halogen premium kisaran 7x ampe unlimited
anakcumiasin - 04/05/2012 09:40 AM
#9792

Quote:
Original Posted By the_sixth_sense
ogut cari2, ntuh kayanya camry altise versi oz yak?



rumah ogut deket situh om

ada baut stelan nya koq.... ada 2 biji tiap lampu.... buat atas bawah ama kiri kanan

beda hid ama halogen....
hid mahal, walau halogen yg versi premium juga mahal
hid pake reflektor biasa, ntuh bikin silau... mo aman pake projector
hid lebih terang... tapi kalo pake projector ga juga
kalo ujan... sama ajah... ga ada yg lebih bagus koq... secara aspal item kena aer... ntuh nyerep cahaya... jadi mata kita yg ditipu kalo ga keliatan apa2

hid abal2 dibanding halogen premium ntuh kira2 sebanding harga nya....
hid premium ntuh bisa genti halogen premium kisaran 7x ampe unlimited


paling enak pake yg orsinil aja dah....
jiyas - 04/05/2012 09:43 AM
#9793

misi agan2, mau nanya aerio aq akhir ini kadang2 indikator handbrake nyala sendiri ntar ilang...tapi akhir2 ini nyala terus apa efek dari sensor abs yng roda belakang blm diganti soalnya dah kena >>>sensornyaklo di jakarta urut kabel yg bagus buat aerio dimana yah? diluar beres
komplonk86 - 04/05/2012 10:32 AM
#9794

Quote:
Original Posted By jiyas
misi agan2, mau nanya aerio aq akhir ini kadang2 indikator handbrake nyala sendiri ntar ilang...tapi akhir2 ini nyala terus apa efek dari sensor abs yng roda belakang blm diganti soalnya dah kena >>>sensornyaklo di jakarta urut kabel yg bagus buat aerio dimana yah? diluar beres


si om coba amati dulu switch handbrakenya (No.2) dulu yang ada di bawah console box tengah...mungkin hanya perlu pelumasan doank..atawa ganti aja switch nya?



sorii gambarnya kecil,,,binggung cara gedein nya..he..he
B5161UY - 04/05/2012 10:45 AM
#9795

Quote:
Original Posted By singachu
ga bakal kekejar om, post ente di bawah 200, buat top 5 brarti di atas 750 post.... kurang 550 post alias 22 peki lebih....
sekarang dah peki 484, ga sampe 20 peki udah dibredel ini thread.....

regards,
singachu


project rumah baru kalo gitu om,,

Quote:
Original Posted By anakcumiasin
wah... tinggal beberapa halaman lg.. pindah rumah... mst dipantau tiap hari neh... biar dpt pertamax / pekiwan....


mobil ane untuk sementara dibengkel..
dengan speksifikasi
SPK 1 : stoplamp ganti baru, bemper belakang repair...
SPK 2 : bemper depan diganti baru...
(bemper depan maybe bs 2minggu lebih krn stok barangnya susah dicari kata bengkel rekanannya)

Spoiler for bemper oreo ane



knp bs smpe gt om?
asuransi ga tuh?

Quote:
Original Posted By akhmed
yah,nggak jg siy om singa.. greco ane masih enak dipake.. memang pastinya banyak komponen yg udah haru diganti karena faktor umur, tp alhamdulillah selama ini ga pernah ada masalah..
jd keinginan untuk pake oreo karena udah greco ini udah tua aja bos, pgn mobil yang agak mudaan..

memang aerio jg ga bisa disebut muda, tapi setidaknya masih lebih baik lah drpd greco ane yg udah 18 taun..

dan faktor lainnya adalah budget.. kalo punya budget hanya 80-90 jt, gak terlalu banyak pilihan menurut saya..
menariknya aerio, dengan budget segitu udah dapet tahun 2002-2003, kalo merk lainnya kayaknya susah..
tentunya harus spare budget lebih untuk perbaikan aerio nya ntar..

kmr aja bokap abis jual new corolla 1.8 taun 2000, laku 97 juta...
pasaran mobil di bandung emang agak tinggi untuk mobil seken..
memang tergantung ama kondisi jg siy..


80-90 ambil c180 atw c200 w202 aja
tp kudu tahan sm bensin yg 1:6-7

Quote:
Original Posted By the_sixth_sense
met ultah duluw buat om plat nomer.... kemaren ultah nya die

sory telat yak om


makasih om,,
kadoin busi dong bwt w202
sinxa - 04/05/2012 10:47 AM
#9796

Quote:
Original Posted By jiyas
misi agan2, mau nanya aerio aq akhir ini kadang2 indikator handbrake nyala sendiri ntar ilang...tapi akhir2 ini nyala terus apa efek dari sensor abs yng roda belakang blm diganti soalnya dah kena >>>sensornyaklo di jakarta urut kabel yg bagus buat aerio dimana yah? diluar beres


cek minyak rem gan... kali aja dibawah ukuran minimum...
B5161UY - 04/05/2012 10:51 AM
#9797

Quote:
Original Posted By miketoyota
wah met ultah om plat no kpn nih mkn2nya :selamat


Quote:
Original Posted By the_sixth_sense
kalo loe ke jakarta


makasih om
udh dijawab sm om kinoy yah,,



Quote:
Original Posted By Galagajrut
Met pagi juga ......

gw juga udah balik ke old kaskus kok om.....yg beta masih banyak Bugs-nya....namanya juga Beta mode..... ;)


om gacruuuuuuttt,, eluk
B5161UY - 04/05/2012 10:55 AM
#9798

Quote:
Original Posted By richardt75
pagi semua...

lama ga sowan ke group ini, apa kabar semua...

ngomong2 aerio masuk pembatasan BBM ga yah? hehehe soalnya 1490cc wkwkw... hrsnya sih masuk, tp di trit http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14114322..aerio ga disebutin, malahan ertiga yg kategori 1400c masuk juga


Quote:
Original Posted By singachu
alow om richardt.....

daftarnya kan untuk mobil yang masih diproduksi.... suzuki carry aja ga masuk

regards,
singachu


pembatasan jadi berlaku ga sih?
kok gw semalem isi p+ campur premium msh boleh yak?

Quote:
Original Posted By the_sixth_sense
eh iyah... maxute dipasang

om... inpait mamih ngaskus lagee dunk... bilangin dah bisa balik ke kaskus lama


"mamih *ctarr' ???
the_sixth_sense - 04/05/2012 10:56 AM
#9799

Quote:
Original Posted By B5161UY
project rumah baru kalo gitu om,,



knp bs smpe gt om?
asuransi ga tuh?



80-90 ambil c180 atw c200 w202 aja
tp kudu tahan sm bensin yg 1:6-7



makasih om,,
kadoin busi dong bwt w202


w202 kode busi asli nya apaan om.... merk ama type nya yak

asal ditraktir di gandy's... ogut kadoin busi deh

B5161UY - 04/05/2012 10:56 AM
#9800

dobol
Page 490 of 500 | ‹ First  < 485 486 487 488 489 490 491 492 493 494 495 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > .:Make Aerio & Baleno NextG? Kumpul di mari:. - Part 1