Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Komunitas Isuzu Panther Kaskus
Total Views: 196728
Page 1 of 416 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

Cielo Type-R - 26/10/2011 03:14 PM
#1
Komunitas Isuzu Panther Kaskus
Selamat datang di FORUM PANTHER

Terima kasih kepada Pak Mimin/Momod/TS dan semua warga Kaskus.

Disini tempatnya warga Isuzu Panther berkumpul

Rules:
- No Promosi Lapak tanpa Ijin admin KPP3 dibawah.. melanggar LANGSUNG kena BATA -5
- No Junkers
- No Sara
- Gak boleh ribut disini (anak2 panther harus baek2) :thumbup
- Out Of Topik(OOT) (ya dikit2 boleh lah, tapi jgn kebanyakan yach )
note: bagi yg melanggar siap2 meluncur. disini udah banyak yg ISO 2000

Bagi yg baru gabung ada syaratnya:
- Type Panther:
- tahun berapa:
- Photo Panther(Kucing):...
Harus wajib gak boleh gak ada. nanti kita masukkan kedalam forum kita. gpp kalau panthernya agak kurang bagus. kita juga banyak kok yg kurang bagus panthernya. jadi jgn malu2 masukkin aza photonya. ini tujuannya biar rame & bisa makin kenal satu sama lain.. kalo bs picnya jgn cuma 1 & seuprit yak..

Para sesepuh Panther Di forum Kaskus
- 112Ben
- Kindane02
- ALEXANDER
- JCO
- pioneer_02
- Noelmendrofa
- berliantrading
- dzig
kalau ada yg gak ngerti tanyakan pada sesepuh ini, bagi sesepuh yg belom disebutkan harap kasih tauk. PM aza yach

Bagi yg memberikan Tips2 panther dan sangat bermanfaat akan dimasukkan kedalam arsip panther. dan tentunya reward CENDOL akan diberikan

LINKS:
url part 2:
Komunitas Panther di sini (Part II)
Komunitas Panther di sini (Part II-2)
Komunitas Panther di sini (Part III)
Group Isuzu Panther KASKUS*
Panther Kaskus Facebook*NEW
Panther Kaskus Facebook Part II

url panther mania:
Panther-Mania

KPP Admins : Kindane02, Leondika, 112ben, 7041knl, minesmurfin, aguspy, Dealstare

*untuk masuk ke Group Panther KASKUS, silahkan PM : Leondika/JDM.VTEC/7041knl/minesmurfin
hansip - 26/10/2011 03:14 PM
#2
Autolock Thread by Hansip
Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/2596820 yang sudah melebihi batas reply.

Terima kasih.
Cielo Type-R - 26/10/2011 03:14 PM
#3
Members Ride


Spoiler for 112Ben
perjalanan si kucing..

16 years of dedication..
jaman dulu.. waktu trit ini baru berumur 10 pages..
Quote:
Original Posted By 112Ben
km nya nih...blom pernah turun mesin...


nabrak kijang


nabrak pohon kelapa#1

nabrak pohon kelapa#2(ampe pintu ga rapet...)


dari samping
pas di benerin.. umur trit ini 94 pages..
Quote:
Original Posted By JDMCielo
sklian kasi liat progress kucing bokap gw..








hari ini slese.. yeeaahhh...
kucing slese dibenerin..
Quote:
Original Posted By JDMCielo


Finally Back home..
















Quote:
Original Posted By JDMCielo
share sedikit poto kucing gw waktu di bengkel AC..
lagi masang condensor yg baru..




condensor lama..


tolong donk bro2 skalian yg ada info apapun itu buat idle up vacuum buat panther 2300cc thn 1993...

thx...
Quote:
Original Posted By 112Ben
update si kucing : ganti spatu baru..























===
kalo ga nongol : http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=273181971&postcount=7914


Spoiler for abukamal

Quote:
Original Posted By abukamal
Boleh ikut nampang dikit it's mine:
[spoiler=grand royale 96]



Sama ini nich mau nanya, kalau indikator solar error begini :

Kondisi full tank:
Spoiler for indikator full tank




Kondisi setengah isi:
Spoiler for indikator 1/2 isi




Kira2 jarum penunjuknya bisa digeser turun dikit nggak ya, biar normal kembali??
[/spoiler]

Spoiler for 22091988
Quote:
Original Posted By 22091988
ikutan pajang foto kucing ane, bro... ni kucing sering nganggur di rumah. sukanya ngadem di garasi mlulu.





Spoiler for ren56911
Quote:
Original Posted By ren56911


biar fotonya ada.
panther Higrade '95

Quote:
Original Posted By ren56911
wah, udah dewasa yah panthernya.

gw jg "iseng2" masukin foto ah...

Panther Higrade '95


Spoiler for IndraJayaBan
Quote:
Original Posted By IndraJayaBan
Agan TS, nih foto kucing garong kuw....^^

Foto Panther kuw











Spoiler for belangtelon
Quote:
Original Posted By belangtelon
Mo ikutan nampangin kucing ane Gan!




Kondisi apa adanya Gan (masi ada baret2/ga mulus)... Maklum belom ada biaya buat repaint or upgrade interior. Tapi kalo mesin masih OK. Di tol masih bisa digeber hampir 140kpj... BBM juga masih irit banget! 100rb bisa dipake 5 hari kerja!


Spoiler for jordan911
Quote:
Original Posted By jordan911
pamer dikit deh Panther LS 2003 Ane

[spoiler=macan biru]


Spoiler for macaaann
[/spoiler]

Spoiler for liank2
Quote:
Original Posted By liank2


Quote:
Original Posted By liank2
nah ini kucing2 laen d rumah






Spoiler for minesmurfin
Quote:
Original Posted By minesmurfin
udah lama ngga mampir....tambah seru nih kayaknya......
om TS numpang majang kucing sy yah......

[spoiler="Kucing Ijo"]

Spoiler for "Daleman Kucing Ijo"

Quote:
Original Posted By minesmurfin

kalo punya sy Enkei Tuning SC-01....
[/spoiler]

Spoiler for Leondika
Quote:
Original Posted By Leondika
Ikut Nimbrung sekalian kenalan sama Kucing ane

[spoiler="Kucing Ane gan]

Tahun 96 tapi Short cassis jd lebih pendek dari panther yg laen.

tapi kok larinya cuma sampe 110 km yach?

caranya setting gimana gan supaya bisa lari kenceng Kucing ane?
[/spoiler]

Spoiler for awi98
Quote:
Original Posted By awi98
Setelah ane korek2 tuch Harddisc ketemu juga potreknya si kucing garonk
Sayang interiornya gak kefoto terutama Audionya hehe

Sebenernya ada juga potrek pas ada di pinggir pantai di Tuban heem ... kemane yak

[spoiler="si kucing garonk]

[/spoiler]

Lanjutan members ride 2 ,3 ,4 ,5 ,6 ,7 ,8 ,9,10
Part 11 dst. ada dibawah..
Cielo Type-R - 26/10/2011 03:14 PM
#4
All About Isuzu Panther


Quote:
Original Posted By pgonk
agan2,saya mu nyumbang hasil scan brosur panther lama nih.. hehe.. moga2 berguna:

1. Hi-Grade 95-96


2. Deluxe 95-96


3. Grand Deluxe 95-96


4. Grand Royale 96-97


5. New Super


6. Royale


7. Sporty


8. Grand Royale


9. Hi-Sporty


10. Hi-Grade
Quote:
Original Posted By kindane02
Haduh.. banyak yang nanya perbedaan2 lagi.. panther kotak.. ane jelasin dah dimari yah..

Varian Isuzu Panther Kotak :

1. Royale :
- Power Steering
- AC Single ND
- Velg Racing 14"
- No Power Window

2. Grand Royale :
- Power Steering
- AC Double ND
- Velg Racing 14"
- Console Box Depan
- Power Window 2 (Pintu Depan)

3. Grand Royale Plus :
- Sama kaya Grand Royale
- Power Window 4 pintu (model higrade)
- Rear Wiper (jarang nih model ini)

4. New Royale :
- Penerus Grand Royale Tahun 1999-2000 (fitur sama aja beda nama aja)

5. New Royale Plus :
- Penerus Grand Royale Plus Tahun 1999-2000 (fitur sama aja beda nama)

6. New-Higrade (1998-2000)
- Fitur sama seperti Grand Royale Plus
- Wide body
- Rear Wiper
- Velg Racing 15"
- Spion Model Sedan

7. Sporty :
- Fitur sama seperti Royale
- Extra Wide Body ( Badan Gambot)
- Velg 14" Ban Besar

8. Hi-SPorty :
- Fitur sama seperti Grand Royale Plus
- Extra Wide Body ( Body Gambot )
- Velg 14" Ban Besar

9. New Super :
- Fitur Standar seperti Royale
- No Power Steering
- Velg 13" kaleng

Sebenernya ada Type Deluxe dan Grand Deluxe, cuma interiornya aja yang beda2 ane kurang ngerti..

Klo soal mesin mah SAMA semua.. irit mah tergantung perawatan yang empunya sebelum.. tapi Hi-Sporty jelas lebih mahal.

nb: Perhatian Brader BEN, Tolong Copas ke part III tuh tulung, biar klo ada yg tanya lagi bisa liat disana.. pegel sayah menulisnya.. ckckckck
Quote:
Original Posted By Leondika
Generasi Isuzu Panther dari Awal sampai Sekarang
Generasi Isuzu Panther
Isuzu Panther identik dengan diesel yang terkenal dengan keiritannya seingga tagline mobil ini adalah "pilihan orang pintar".

Nama-nama Panther di beberapa negara :

* Vietnam : Isuzu Hi-Lander
* Filipina : Crosswind
* India : Isuzu berkolaborasi dengan Chevrolet dan melahirkan Chevrolet Tavera yang sama dengan Panther.

Generasi Panther ada 4 :

1. Panther generasi 1

* Tahun 1992an - 1996
* Kapasitas mesin :2300 cc Indirect injection
* Jenis Mesin: 4Silinder 2300cc OHV
* Kode mesin c223
* Kode body TBR52

Kelebihan : Irit, bantingan empuk, perawatan Murah, mesin bandel
Kelemahan : Tenaga kurang, suspensi depan lemah, tak ada matik

Jenisnya: (dari kasta paling tinggi)

o Hi Grade
o Royal
o Total Assy (Deluxe)
o Standard

2. Panther Generasi 2

* Tahun 1996 - 2001
* Kapasitas mesin : 2500cc
* Jenis Mesin : 4silinder 2500cc OHV Direct Injection
* Tenaga Maksiumum : 86dk/3900rpm
* Kode mesin 4ja1
* Kode Body TBR 54

Kelebihan : Irit, bantingan empuk, perawatan murah, tenaga kuat, torsi besar.
Kelemahan : agak limbung di tikungan, tak ada matik, mesin berisik

Jenisnya : (dari kasta tertinggi)

o New Hi-grade ( 1997-2001)
o Hi-grade (1996-1997)
o Hi sporty (1996-2000)
o New Royal (1997-2001)
o Grand Royal (1996-1997)
o Royal (1996-1998)
o Deluxe (1996-1998)
o Standar

Kasta paling lengkap dan ekonomis adalah jenis Grand Royal


3. Panther generasi 3 (New Panther)

* Tahun : 2000-2004
* Kapasitas mesin : 2500cc
* Jenis mesin : 1. 4silinder 2500cc OHV direct injection
* Turbodiesel (Touring)
* 2. 4silinder 2500cc OHV direct injection (Smart, LM, LV, LS)
* Tenaga maksimum : 86dk/3900rpm
* Panther kapsul
* Kode body TBR541
* Kode mesin 4ja1

Kelebihan : Irit, bantingan empuk, tersedia matik, perawatan murah, depresiasi rendah, tersedia versi turbo
Kelemahan : Limbung di tikungan, power steering getar

Jenisnya : (dari kasta tertinggi)

o Grand Touring
o Touring
o LS
o LV
o LM (smart)

4. Panther generasi 4 facelift

Semua hampir sama dengan New panther cuma isuzu melakukan pembenahan pada desain lampu, grill, serta interior, dan juga versi lain selain Touring (LS) pun telah diberi turbo guna memenuhi standar EURO.

Jenisnya :

* Grand Touring
* Touring
* LS Turbo
* LV
* LV FF
* Smart
* Smart FF

hehehehe... copas dari tetanga seblah
Quote:
Original Posted By imez
setahu ane untuk mesin 4JA1 :
* Panther kotak tahun 1996-1997 tenaga yang dihasilkan 86 DK
* Panther kapsul non turbo, tenaga yang dihasilkan 76 DK
tenaganya lebih kecil karena perbedaan jenis injektor
* Panther kapsul turbo, tenaga yang dihasilkan 81 DK
tenaga meningkat atas jasa turbo

coba lihat isuzu panther yang versi India, tenaganya 130 DK, ckckck...
link : http://autos.maxabout.com/cars/isuzu/panther/cvid672
Quote:
Original Posted By pgonk
nih gan sesuai yg dijanjikan hehe:

1. spec royale


2. spec sporty


3. spec grand royale


4. spec hi sporty


5. spec hi grade


6. spec new super


7. spec deluxe & grand deluxe


8. brosur hi grade 95-96 lengkap
cover:

spec:

gambar2 lainnya:




9. brosur hi grade 93 lengkap
cover:

spec:

gambar2 lainnya:




10. brosur grand royale lengkap
cover:

spec:

gambar:


BONUS:
Panther pertama keluarga saya taun 1993:

Panther kedua taun 1994,yg 1993 dituker tambahin k hi grade 94:


maap ya ada yg disensor gbrnya,ada foto saya pas masi kecil hehehe malu
Quote:
Original Posted By dodz8281
PPL kan setengah sahamnya di pegang Astra Om...
PPL ( Pulogadung Pawitra Laksana )


Buku Petunjuk(User Manual) Perawatan Panther 2.3 (1993): http://www.indowebster.com/download/files/bukupetunjukperawatanpanther2_3
Cielo Type-R - 26/10/2011 03:14 PM
#5
Tips Membeli Panther 2nd


Mencegah kemalingan dashboard di kucing kapsul lewat kaca belakang :
Quote:
Original Posted By launcelotus
Gan, karetnya ganti kaya kucing ane punya aja..
Ga bisa disilet dr luar. Ane udah pernah kejadian mau disilet dia ga bisa. akhirnya kesel trus ban ane kiri kanan yg gantian di silet sampe kempes. :mewek
Untung ada asuransi.. diganti deh.

Spoiler for gambarnya


Jadi si karet bagian dalem ditempel ke kaca. Karet kecil dibagian luarnya cuma seal doang. Keliatannya jg jadi lebih rapi.


Tips Membeli Panther 2nd
Quote:
Original Posted By bdlzz
Ane berpendapat sedikit yah....barangkali ada yg berkenan.
periksa dari ujung roda sampai ujung kap !! hehehhe.
Jangan meremehkan gejala-gejala kurang beres walaupun sedikit, sedikit2 juga bisa tambah pengeluaran.

- Buka kap mesin, lihat ada oli yg menetes/merembes tidak, terutama di oli mesin dan power steering.
- lihat radiator ada yang bocor ndak? buka penutupnya, lihat bersih atau tidak air radiator, bocor sedikit memperbaikinya juga membutuhkan waktu dan biaya.
- lihat semua parts engine bay lengkap tidak? penutup-penutup minyam rem, power steering dsb.
- cek tanki wiper dan karet wiper, berfungsi normal tidak.
- nyalakan mesin. rasakan starter masih mantap tidak? nyalakan semua lampu, lihat satu persatu. nyalakan air wiper, semprotannya masih bagus tidak, tes klakson sambil putar stir kanan dan kiri, masih bunyi bagus tidak.
- lihat kondisi mesin (bawa montir aja biar gampang).
- cek roda; lihat ban masih bagus tidak, lihat pelek, masih mulus dan lurus tidak, termasuk cek ban serep.
- lihat dengan detail seluruh bodi. putari perlahan sambil melihat masih solid atau tidak cat bodinya, baret2 sedikit mgk masih bisa ditolerir, tapi kalau penyoknya sudah lebih dari 3, itu juga PR, service bodi mobil bisa berhari-hari.
- lihat KARAT yang paling umum ada di panther. biasanya di sekitar roda dan pintu bagian bawah. kalau karat terlalu banyak juga PR service bodi.
- lihat bagian kolong, apa sudah pakai anti karat belum?, sukur2 dapat yg sudah pakai tuff kote dinol.
- coba kunci alarm, berfungsi dg baik tidak, alarm berfungsi normal tidak, syukur2 dapat alaram yg bagus.
- buka pintu, coba semua rasakan bantingannya saat ditutup, masih bagus tidak. buka pintu dan angkat sedikit ke atas, koplak tidak. koplak dan bantingan yg keras jadi perlu setel pintu. itu bisa jadi PR juga. cari yg pintunya masih bagus, tidak koplak dan bantingannya enak.
- masuk ke dalam interior. coba semua tombol driver; wiper, sein, power window naikkan dan turunkan, masih bagus tidak. terutama lihat power window bagian tengah kanan dan kiri.
- lihat door trim pintu, masih rapat dan kokoh tidak.
- coba audionya.
- lihat semua kursi, rasakan dan tes setelan kursi.
- nyalakan mesin, tutup semua pintu. rasakan apakah kedap suara atau tidak. membuat kabin kedap suara juga butuh waktu dan biaya. tetapi mendapat mobil yg sdh kedap suara juga lebih baik lagi.
- nyalakan AC, hidupkan double blower. cek semua knob AC, masih normal tidak. dengarkan ada suara aneh tidak ketika AC on dan off. suara aneh AC itu pertanda siap-siap ke ATM hehehehe....
- tes drive. jalankan mobil, rasakan kopling nyaman tidak, rem, pedal gas, steering, rasakan ada roda yang kurang sempurna tidak; bunyi, bergelombang, kalau sanggup, periksa roda sekalian; dongkrak bagian belakang, goyang roda ada bearing yg kocak tidak. demikian juga roda depan.
- rasakan tenaga yg muncul dari speed 60 - 80 km/h. ada bunyi2an tidak. bila ada suara dengung pada kisaran kecepatan itu, berarti ada bearing yang aus; bisa roda atau gardan.
- rasakan getaran mesin ketika berhenti dan masuk gigi 2 dan 3. getaran yg lebih halus akan lebih baik. (halus versi diesel yah...)
- lihat karpet dasar, berapa lapis. lebih tebal lebih bagus.
- lihat kaca film. lebih bagus lebih baik, paling tidak sdh Solar guard/spectrum/3M/Llumar/Vkool. kaca film jelek juga kita jadi kurang puas.


Kebanyakan ya....hehehe....
Intinya, kalau bisa dapat yang kondisi lengkap dan normal, kita ndak perlu lagi bolak-balik ke bengkel untuk perbaikan ini itu. paling tidak ke bengkel sekedar untuk mengganti semua oli; mesin/transmisi/gardan/rem/power steering/filter udara sbg. hanya tune up. atau ke bengkel variasi hanya untuk mempercantik mobil.

Maaf bila kurang berkenan, CMIIW.

Wassalam.
Cielo Type-R - 26/10/2011 03:14 PM
#6
Alamat Bengkel Recomended


- mesin
Spoiler for abukamal : Bengkel ASMIN
Quote:
Original Posted By abukamal
Akhirnya Sabtu kemarin ketemu bro sama bengkel Asmin. Rupanya nomor yg bro awi kasih kemarin ada yang kurang angkanya, ini nomor yg bener 0813-8175-1254.

Lumayan juga kerjanya, dari tune-up, cek rem, ganti oli rem, ganti oli kopling, sampai benerin starter dikerjain dg telaten satu persatu. Sebelum ganti spare part kita juga di tanyain dulu, dikasih perbandingan dulu, nggak langsung main judge harus ganti. Kesan pertama cukup puaslah. Rekomend dech. Katanya banyak anggota Panther Man** yg sudah jadi langganan.

Dan sepertinya nama Asmin motor itu singkatan dua mekaniknya pemilik bengkel: ASnawi sama giMIN , Dua2 lulusan mekanik astra, sempet cerita2 juga awal berdirinya bengkel ini.

Sekarang bener2 dah enak nich kucing, siap dibawa mudih dech. Tinggal poles2 body biar tambah cantik
Spoiler for Michael Chang : injector : Ko Achoan(lulus uji emisi)
Quote:
Original Posted By Michael Chang
Setahun berlalu setelah servis injeksi di KTS diesel, Grand Royale 96 gue coba uji emisi di GBT Laras Timbang Kedoya Jakbar...

G pake solar pertamina biasa , paling cuma modal bersihin filter udara aja...dari batas emisi opasitas 50% si kucing garong ternyata 47%..coba kalo pake dex or shell bisa lebih rendah kali yah...yang penting LULUS

Anyway salut buat saran profesional koh Achoan (punggawa KTS Diesel Ciledug), panther gue tetap bisa ngacir sadis ngalahin bebek, kijang, atau satwa sejenis di belantara ibukota...

nih kalo ada yang mo make jasanya koh Achoan 0818122409..bengkel ada di Ciledug Raya...hasil injeksinya sadis..tarikan gue kayak berasa mesin jet aja wuss wuss
Quote:
Original Posted By Michael Chang
KTS Diesel (kalibrasi dan injeksi) ada setelah RS Asih Ciledug sebelah kanan (loe telpon aja dulu orangnya (achoan 0818122409)., sekalian tanya harga, orangnya jujur n harganya bersahabat koq.

GBT Laras Timbang ada di antara perempatan meruya (tempat mangkal kopaja s 609 meruya blok m) dengan pertigaan pintu masuk taman kebun jeruk. kalo dari arah arteri kebun jeruk, setelah rumah makan ayam pop dan setelah pompa bensin. bisa di googling koq alamatnya.
Spoiler for 22091988 : injector : UJD

Quote:
Original Posted By 22091988
bospum itu injektor... biasa, bahasa montir.

klo di jakarta sih slama ini gw ke UJD(Unggul Jaya Diesel) jatinegara..

UJD deket bgt kok dari stasiun jatinegara(Jaktim), persis di depan stasiun jatinegara kan ada pertigaan, ambil ke kiri n skitar 300-400 meter di sebelah kiri jalan itu UJD, bro.

Unggul Jaya Diesel (Jatinegara 021.856.4133)
Spoiler for 22091988 : uji emisi
Spoiler for leondika,herman3971 & classirock : Testi UJD
Quote:
Original Posted By classicrock
iya gan, maknyus si UJD itu, bengkel kalibrasi paling jujur yang pernah ane temui...
Quote:
Original Posted By herman3971
udah, om..tadi pagi jam 8.15 udah nangkring di UJD. ditangani oleh pak Kiki dan asisten nya (ane lupa namanya, mayan ganteng lah orang nya)
Setelah di cek kucing ane, lgs diputuskan untuk service / bersihin nozzle + pipa nya, injektor (nama lainnya boschpump yah kl ngga salah), sedimentor + ganti filter solar, karena kucing ane ngga pernah di service untuk bagian ini kata pak Kiki, kecuali ganti filter solar doang. sampai situ ceritanya adalah 250rb + harga filter solar.
Boschpump masup ruang operasi, setelah beberapa saat diminta untuk mengganti feedpump, ring nozzle ama 1 lagi ane lupa namanya, seharga 225rb + 25rb (brgnya made in jepun). Setelah dipasang kembali, hasilnya cukup memuaskan, asep sudah menipis, dan yg paling penting kotoran nya dah dibersihin. Karna sudah bersih maka bisa Wuzzz....

Berikut rincian biaya kucing ane :
1. service / bersihin nozzle + pipa nya, injektor, sedimentor @250rb
2. filter solar @25rb
3. feedpump @225rb
4. 4 ring nozzle + semacam karet (ane lupa) @25rb
kemudian ane tambah:
6. oli mesin meditran sx 5ltr @157rb
7. oli gardan sae90 rored 4ltr @115rb + perseneleng
8. silicon buat kipas (Fan) 2 btl @ 40rb

Thanks rekomendasi UJD buat para kucingers
Quote:
Original Posted By Leondika
betul2 gan

kemaren waktu ke UJD, ane pikir bakal dikalibrasi. tauknya cuma dicek nozzel aza gan . akhirnya nozzel ane udah kegedean dan boros. diganti deh nozzel baru, 1 nozzel 125rb. diganti 4 nozzel. tarikan langsung makyuss.

tapi waktu itu ane kurang puas kok asep ane masih hitam.
katanya itu masih terkumpul diknalpot sisa pembakaran yg hitam.
dan ternyata bener, kurang dari seminggu asep hitam ane hilang dari knalpot.
cuma sedikit banget tuh asep yg ada dipanther ane. bahkan hampir gak ada

so far ane puas lah. sampe sekrang gak ada msalah diinjector ane
Quote:
Original Posted By classicrock
yoi gan, ane pertama kali kenal UJD tahun 2005, waktu itu kalibrasi Taft ane....kaget pas disodorin bon, hanya 350 rb udah termasuk paking dan roller...ane tanya, ini beneran kalibrasi apa main main? soalnya kalibrasi waktu itu rata rata tiap bengkel begitu mobil masuk langsung nyebut angka 2 jt ke atas...eh pas ane jalan, wah semua keluhan saat itu teratasi...mobil maknyuss rasanya, akhirnya sampe sekarang tiap punya mobil diesel selalu ke situ...
Spoiler for imez : Bandung Diesel
Quote:
Original Posted By imez
ikutan refer :

Bandung Diesel
Jl Sukarno Hatta antara perempatan Buahbatu sama perempatan Kiaracondong (samsat)

Harganya lumayan lebih murah dari bengkel resmi (dah coba service Zexel)
Lanjutan Daftar Bengkel 2 : disini
Lanjutan Daftar Bengkel 3 : disini
Lanjutan Daftar Bengkel 4 : disini (AC,Body,Kelistrikan,Lain2)
Lanjutan Daftar Bengkel 5 : disini (Kaki-Kaki)

Lantujan Daftar Bengkel 6 ada di bagian bawah..

daftar bengkel lainnya by thompels
Cielo Type-R - 26/10/2011 03:14 PM
#7
D-I-Y Tutorial


D-I-Y Tutorial:

Spoiler for Coppermine : cara bersihkan water separator... plus buang anginnya..

Quote:
Original Posted By Coppermine
Iseng2 sharing cara bersihkan water separator... plus buang anginnya..

Water separator gunanya untuk memisahkan air dan kotoran sebelum masuk ke filter.., mknya klo water separator penuh, kasihan filternya bakal cepet kotor... klo filter dah kotor, maka yang selanjutnya kena ya nozel itu

klo ada indikator water separator nyala, itu tandanya water separator udah penuh, bisa air ato endapan lumpur...
klo boil bro ga pernah di bersihkan water separatornya selama ini, maka jangan kaget klo bro dapetin isinya endapan lumpur, saya pernah dapat satu plastik isi kira2 500 ml lumpur .... campur solar kotor sih...

tp yang indikator water separatornya ga nyala, jgn bingung, sebab water separator di kapsul, ga ada sensor yang nyambung ke dashboard, klo water separator ini penuh...
tp caranya cukup pake senter di setrong, maka akan keliatan seberapa banyak lumpur di dalamnya....

ok... kita mulai berkotor2 ria...
sebelumnya saya kasi cara yang mudah aja... ini untuk memudahkan teman2 yang belum terbiasa membersihkan separator dan ingin mencoba mian bengkel-bengkel an...
klo dha biasa ntar aku kasi tips lain yang bersihnya lebih tuntas...

1. perhatikan di bawah separator ada keran dari plastik...
untuk membuang isi separator, maka kancing itu perlu di buka, coba putar ke arah kanan... hati2 ini dari plastik, bisa patah....
ingat untuk membuka arah putarannya searah jarum jam...
2. kendorkan sampe lepas..... dan tampung ceceran solar pake gelas aqua, kaleng ato apa ajah biar solarnya ga ke mana2 mengotori ruang mesin..
3. klo udah lepas pencet pompa di atasnya sampe solar habis, dan perhatikan gimana 'bersihnya' solar indo...
4 pasangkan kembali kancung penutup bawah separator....

ok langkah selanjutnya buang angin..., ini dilakukan klo abis ganti filter solar, bersihkan water separator, or kehabisan solar...
1. pastikan kancing bawah dah terpasang rapat...
2. di atas di dekan pencetan pompa, ada baut kecil ukuran 10...
nah itu di kendorkan... terus di pompa... klo kerasa ada angin keluar dari sana, berarti dah cukup longgar..
klo blom kerasa ada udara keluar dari sana berarti kurang longgar...
3. kita masuk ke main course..
bagi yang mobilnya tua, siapkan tenaga extra buat pompanya hehe... habisnya kadang berlangsung lama..
pompa terus sampe ada solar keluar dr baut itu...
4. awal2 solar yang keluar berbusa... teruskan sampai kira2 yang keluar cuman solar ga ada gelembung udara2...
5. klo udah ga ada udara, kencangkan kembali bautnya
kemudian start mesin... klo bisa di bantu teman start di dalam...
sedang bro terus memompa2 pompa sampe terasa berat...
klo masi ringan, teruskan mesin hidup sambil di pompa tangan...
6. klo mesin terasa pincang itu artinya masi ada angin... terukan pompa, sambil teman yang di dalam memainkan pedal gas sampe klo langsam ga pincang lagi...

ok selamat anda sudah berhasil membersihkan separator plus buang angin sendiri..... bole dong bangga jadi montir jadi2an hehehe


Spoiler for Coppermine: radiator & visco fan
Quote:
Original Posted By Coppermine
radiator bagus pa kaga harus di test bro...
berkurang krn bocor hanyalah salah satu penyakitnya...
klo lubang2 buntu, sehingga ga bisa melepas panas bukan di lihat dr bocornya..
kuras doang jg ga bisa bersih total..., klo dah lama ga pernah bersihkan, ya di coba bawa ke tukang radiator biar di sogok lubang2nya...

visco fan itu yang kipas di balakang radiator... kan ada kipas masuk ke benda bulat2 kyk tabung... nah itu di lepas terus di buka... dalemnya ada minyaknya..
coba mesin abis dipake lagi panas...
mesin di matikan, terus kipas di putar.... klo putarnya berat, tandanya minyak bagus... tp klo putarnya enteng, berarti minyak perlu di ganti...
ingat waktu meisn mati abis di pake jalan2 ya.. klo mesin dah adem ya emang enteng...

waterpump klo asnya kalah br airnya berkurang...
klo bilah2 dalemnya yang keropos ga terdeteksi bro....
ini jadi opsi ganti waterpump yang terakhir ajah klo abis bersihkan radiator dkk ga ngefek...

coba ke bengkel minta cek 4 item dulu aja... mereka lebih berpengalaman

oh klo ac di nyalain mo mati berarti bisa idle up rusak, ato idle terlalu rendah... klo ada tacho, coba di post rpm idle ama rpm ada nyala ac ya..
tp ini ga ada hubungan ama overheat broo...
ini alat cuman membantu pas idle....
normalnya rpm idle tanpa ac 800 klo ac nyala 1000
kurang2 dikit ga masalah sih, cuman kira2 ajah...


Spoiler for 22091988 : ampere & relay
Quote:
Original Posted By 22091988
kayanya klo ampere nya kgedean jg ga bagus klo kapasitas akinya ga gede. ntar umur pakai aki jd ga lama.

klo ga salah, arus yg baik bwt pngisian aki yg dipakai sehari2 itu skitar 10-15% dari kapasitas aki (Ah).
jd klo akinya 70Ah, arus pengisiannya sekitar 7 Ampere.klo terlalu gede dari itu, aki cepet panas n umur sel aki berkurang.
jadi pertama2 kita perkirakan aja jumlah total daya pemakaian listrik di mobil kita, lalu kita bagi dengan tegangan pada mobil yaitu 13Volt, nanti kita dapat tahu besarnya arus yg dipakai pada mobil.

buat contoh, seandainya total daya yg dipakai pada mobil 130Watt, lalu kita bagi 13 volt maka hasilnya 10 Ampere.
Berarti kita harus punya alternator dengan besar arus pengisian 17 Ampere. karena 10 amperenya dari alternator uda terpakai untuk penggunaan di mobil, maka tinggal tersisa 7 ampere yg digunakan bwt mengisi aki. jadi itu masi dalam batas aman.
itu mnurut gw.

Quote:
Original Posted By 22091988
yg ane tau, Relay itu komponen yang digunakan sebagai saklar penghubung/pemutus untuk arus beban yang cukup besar, dikontrol oleh sinyal listrik dengan arus yang kecil.
Dengan relay, kabel yang menuju saklar tidak perlu kabel yang tebal, sebab arus yang terhubung ke saklar sangatlah kecil. slain penstabil arus, juga bwt proteksi kelistrikan aja.klo ada komponen mobil yg butuh arus besar dan sering di on-off kaya klakson ato lampu, klo tanpa relay lama2 komponen tersebut bisa rusak. dgn relay, kita cm prlu arus kecil aja bwt on-off, tp hasilnya arus yg besar bisa disuplai bwt komponen tersebut.

klo masalah ampere nya, mnurut gw, 30 Ampere ud lbh dr cukup bwt lampu, itu ud optimal.klo pake yg lbh dr itu, terminal relay nya pasti lebih gede n butuh disesuaikan dgn kabel2nya.
mungkin klo ada yg lbh paham mngenai masalah otomotif bs kasi koreksi.


Spoiler for kebunbunga : fuel injector cleaner
Quote:
Original Posted By kebunbunga
@akien

kalo mobil panther u boros, bisa coba cara yang paling murah dulu, coba beli PRESTON FUEL INJECTION CLEANER , khusus untuk mesin diesel, jangan pilih yg untuk bensin..

mobil panther gw dulu jg boros, dlm kota 1:9,5.
habis itu gw kasih PRESTON FUEL INJECTION CLEANER khusus diesel, hasilnya ok banget !!
dalam kota jadi 1: 11,5 ..naik 2 km / liter ..
luar kota dulu 1:12, jadi 1:15

murah kog, harga PRESTON cuma 37ribuan ..

pemaikaian setiap 6000 km

fungsinya utk membersihkan injector mobil panther kita (2,5 L ) , membersihkan kerak2/ endapan kotoran di saluran bahan bakar, emisi gas buang lebih bersih,tarikan jadi enteng, ujung2nya BBM jadi irit..

kalo utk tune up mesin tidak harus boss pump atau nozelnya, kadang setelan bukaan mesin / fur- furan nya aja kebesaran, jadi perlu diperkecil supaya suara mesin tidak kasar. alhasil mobil panther saya Grand Royal 97 (2,5 ) yg dulunya suara mesin kasar, sinjal ,gas emisi hitam, tarikan berat , bbm boros, sekarang suara mesin diesel saya jadi halus,tidak sinjal, gas emisi normal , tarikan jadi enteng, dan yang paling utama : BBM irit book !!

coba aja. murah kog gak sampe 50 ribu udah kelihatan hasilnya !!

mudah2an bisa bermanfaat ..


Lanjutan D-I-Y Tutorial part ,2,3,4,5,6,7,8,9,10,11,12,13,14,15,16,17,18

Info Lainnya(SPBU Pertadex, Seller Parts, dkk) disini
112JDM - 26/10/2011 03:27 PM
#8
Daftar Harga Spare Part


Daftar Harga Spare Part

OLI Diesel
Meditran SX >(15w40)---- 34rb/ltr
Shell Rimula (15w40) >---- 40rb/ltr
Shell HX3 (20w40) >---- 35rb/ltr
Shell HX5 (15w40) >---- 55rb/ltr
SHell HX7 (10w40) >---- 220rb/5ltr >---- Levelmotorworks
Mobil Delvac MX (15-40w) >---- 35rb/liter >---- dalam satuan Curah(Drum) per April 2012

Mobil Delvac (15w40) >---- 200rb 4ltr (tanya om Jco for Special Price ) Rokomended from anak2 Forum Panther

OLI Gardan Shell Spira Gear 80w90 >--- 42rb/ltr

MESIN
PULY Kruk As >--- 760rb
Nozzle Zexel 2.3 >--- 125rb/nozzle (total ada 4 nozzle) >-- per April 2012
Oil Filter ORI 2.3 - 2.5 >--- 28 - 35rb >-- per May 2012
Fuel Filter ORI >--- 20 - 35rb >-- per May 2012
Air Filter ORI 2.3 >-- 37.5 - 40rb >-- per Maret 2012
Air Filter ORI 2.5 >-- 40-50rb
Seal Packing As kruk Depan >--- 45rb
Seal Packing As kruk Belakang >---
Carter OLI >---


KAKI - KAKI
Bosh Arm Atas >--- 240rb (4buah)
Bosh Arm Bawah >--- 180rb (2buah)
Shockbraker KAYABA >--- 375rb sepasang
ShockBraker ASLI >--- 280rb sepasang
ShockBraker Mondroe >--- 600rb sepasang
ShockBraker TRD (Toyota racing Development) >--- 1jt Spasang (kemaren ada anak panther make shock ini)
Karet2 Per DAUN ASLI >--- 40rb (4buah)
Sterring Shaft(joint Stir) Asli >--- 720rb
BallJoint >--- 200rb
Terod >---
Long Terod >---
Plat Besi Per Daun >--- 150rb (1 lembar)
Bearing Roda Depan Kanan-Kiri >-- 150rb

Transmisi
Kopling >--- 365rb
Matahari >--- 395rb
Kabel Kopling >--- 90rb
Switch Mundur >--- 45rb

LAIN LAIN
Talang AIR >--- 120rb (depan belakang)
Talang Air Depan aza >--- 65rb (tapi jarang banget yg jual)
Kabel Gas >--- 33rb
Kampas Rem depan >--- 80rb
Kampas Rem Belakang >--- 140rb
Kabel Rem Tangan >--- 60rb
Altenator Ex Singapur (dinamo Amper) >--- 2.5jt
IC altentor >--- 800rb
Spull atau areng Altenator >--- 25rb


JASA Pengerjaan
Turun mesin >--- 450rb - ...
Turun Transmisi >--- 150rb - 200rb
Roll Ulang Per DAUN >--- 100rb - 150rb
Service Injector >--- 200rb
Sporing 3D >--- 100rb - 150rb
Balancing >--- 10rb - 25rb
Kaki2 >--- 150rb - 250rb
Services REM >--- 50rb - 100rb
Services AC >--- 150rb - 250rb
Services Radiator >--- 100rb - 200rb
Services Altenator >--- 50rb - 100rb
Setel Klep >--- 35 - 50rb

By hong_bamboo
Nambahin dikit berdasarkan pengalaman yg pernah diganti:
- Oli gear Ror*d HDA 140 sekitar 35,000/liter
- Oli Meditr*n SX sekitar 120,000/galon
- Filter oli 2.5DI ori sekitar 27,500
- Filter solar 2.5DI ori sekitar 22,500
- Filter udara 2.5DI ori sekitar 45,000
- Soket lampu sen depan 2.5DI ori sekitar 10,000
- Slang power steering Hi-Pressure 2.5DI KW sekitar 120,000
- Slang power steering Hi-Pressure 2.5DI ori sekitar 500,000
- Ban 195/70R14 Ach*lles sekitar 420,000

Segitu aja yg gw tau.. Sama pernah servis kaki2 ga ada yg diganti, tapi ntar rinciannya harus lihat bon dulu...

By JDM.VTEC
nambahin dikit ya versi gw:
- Repsol elite Super (bs buat bensin & diesel) = paling mahal 150.000 4L (no telp +34)
- spooring komputer = 80.000 - 100.000 *
- tutup radiator ND Kuning-Item = 30.000 +-
- oli rem prestone = 17.000 +-
- GS Hybrid NS70 = 585.000 (TT aki 2nd = 490) +-
- shockbreker KYB kuning gas keras blakang = 325.000 sepasang +-
- karet2 per daun non-ori = @7500 +-
- behel per daun = @60.000 +-
- condensor R12 (panther kotak 2.3 1993) = 350.000 +-
- rackend/longtierod = 165.000 +-

Legend :

+- bs lebih bs kurang tergantung deal/bengkel/daerah masing2
* blom pernah datengin yg mahal2 sih, sama aja keknya..
112JDM - 26/10/2011 03:27 PM
#9
Tips & Trick

Cara membawa Panther yang benar

[quote=ALEXANDER.]
Rpm rendah kalau sesuai kecepatan bisa tambah irit, rada susah juga jelasinnya.

Saya coba analogikan dengan sepeda.
Pada saat kita mengendarai sepeda.
Pada saat start, digunakan gigi 1 supaya si pengendara tidak perlu mengeluarkan tenaga yang besar untuk start.
Seiring dengan peningkatan kecepatan sepeda, gigi ditingkatkan sehingga pengendara sepeda mengeluarkan tenanga yang sesuai dengan kecepatan sepeda tersebut.

Pada saat menaiki tanjakan, kalau gigi tidak di turunkan maka beban si pengendara akan semakin berat, energi yang dibutuhkan juga semakin banyak.

Nah, semakin banyak beban pada otot dan tulang kaki akan semakin besar itu bisa disamakan dengan piston pada mobil. Energi yang dibutuhkan otomatis juga semakin banyak sama dengan konsumsi bbm pada mobil.


Gampangnya kalau di mobil, injek gas semakin dalam = semakin boros.
Misalnya sebuah tanjakan yang idealnya menggunakan gigi 2, terus kita gunakan gigi 4 otomatis kita harus injek gas lebih dalam yang berarti bbm boros(walaupun rpm rendah), selain itu si piston dan teman temannya akan kerja berat. Apabila kebalikannya kita gunakan gigi 1 maka kita harus injek gas semakin besar = rpm semakin tinggi = boros BBM.

Pada teoritis keiritan dicapai pada torsi maksimal suatu mesin (bisa dilihat pada grafik masing masing mobil) . tapi di forum sebelah pada umumnya BBM irit dicapat kira kira 1000 rpm dibawah torsi maksimal.

Kalau saya pribadi berpatokan pada ijekan gas saja, biasa hanya injek pedal gas 2 – 3 cm, amat sangat jarang injek pedal gas sampai dalam, kecuali lagi mendaki/ lagi kepepet nyusul.
Pake prinsip ”alon alon asal kelakon” di jakarta kalau ngebut2 bedanya juga cuman 15-22% dari waktu tempuh, misalnya perjalanan 1 jam ngebut, jalan pelan pelan paling beda 15 menit.[/quote]

[quote=berliantrading]
pengalaman pribadi saya, rpm rendah dengan gigi tinggi bukan irit yg didapat tapi malah bikin metal duduk cepet aus.. kebetulan sy punya beberapa truk.. gaya sopir seperti itu paling sering ganti metal duduk..[/quote]

Daftar Spesifikasi Oli
[quote=minesmurfin]
ini ada beberapa link (beberapa dalam bentuk pdf), semoga membantu :
- Fastron Diesel
http://pelumas.pertamina.com/Files/product_pcmo.asp
- Meditran
http://www.warsolube.com/meditran_sx.html
- Shell Helix Diesel HX5
http://www.epc.shell.com/Docs/GPCDOC...l_HX5_CI-4.pdf
- Shell Rimula
http://www.shell.com.au/home/content...ll_rimula.html
- Mobil Delvac 1
http://www.imperialoil.ca/Canada-Eng...1_Delvac_1.pdf
- Mobil Delvac MX
http://www.mobil.com/Australia-Engli...SP_15W-40.aspx
- Castro GTX Diesel
http://www.castrol.com/liveassets/bp...GTX_Diesel.pdf

kalo ada yg mau nambahin moggo[/quote]
112JDM - 26/10/2011 03:28 PM
#10
Price List Jasa & Item


Kaki-Kaki

Quote:
Original Posted By minesmurfin]
coba cek S/A nya dulu om...sapa tau memang S/A nya sudah lemah.....
maren saya roll per daun kiri+kanan kena 60rb ongkos bongkar pasang 30rb...total 90rb.....waktu itu sekalian sama ganti karet2nya....tp karet bawa sendiri[/quote]
Quote:
Original Posted By pioneer_02]
balljoint atas @100ribu aja om
merek Banzai Japan
kelebihannya ada nozzle buat tembak gemuk
jadi umur pakai lebih lama
sering2 tembak gemuk saja tiap 10.000km

klo yang ori astra punya ndak ada nipple.[/quote]

[Quote=hermance]
Spoiler for stabilizer

ohh karet itu..
lahh gw baru beli tuh karet cuma @3ribu..
beda jauh amat harganya..
kaya nya punya om karetnya yg bagus..

nih penampakan sebelum dipasang:
Spoiler for
[/quote]

[QUOTE=b1159bf

nih harga kemaren servis di daerah lebak bulus, harganya harga temen sih jadi mungkin bisa ditambahain beberapa rupiah

balljoint 350ribu merek ASUKI
long tierod kurang tau
tie rod end 190ribu asli punya
idle arm 300ribu asli punya

kalo depan, sekalian cek nap roda(biasanya dudukan baut rodanya keropos) 250ribu 1 pc
dract link (lupa harganya, bonnya ilang pula , sama rack end 250ribu 1 set

demikian semoga membantu


Mesin

Quote:
Original Posted By 1nd0r4m
>[B"
@ bro tato95t[/B]
Harga sok Panther

Orisinil ASTRA (disc 10%0)
FR oli 116rb per pc / gas 151rb per pc
RR oli 125rb per pc / gas 161rb per pc

KYB Ultra 350rb per psg / Excel G 525rb per psg / Gas A Just 550rb per psg
Monroe Gas Matic 325rb per psg / Magnum 400rb per psg

Nozzle injektor 2.3cc 90rb per pc / 2.5cc 350rb per pc


Quote:
Original Posted By dalosa]
hari ini abis dari UJD bersihin nosel cuman 100rb...tenaga sama aja tapi cumi2 hilang..kalo dulu di gas langsung kluar cumi2nya...moga2 gak boros lagi si kucing hitamnya

Quote:
Original Posted By cengengesan
setahun lalu 950rb denso, ambil dari astra dengan kodeparts depannya I8xxx (the best kucing can get)

Quote:
Original Posted By pioneer_02
Report repair kucing today:

1. Las radiator bagian atas Rp35.000
2. Beli Water pump merek parut kelapa (paraut ) Rp 225.000
Pertamanya tanya ke toko A ditawarin merek GMB JAPAN Rp 285.000

Buset mahal banget. di tambah ongkos pasang katanya Rp 200.000
Cari second opinion tanya ke toko B ditawarin merek Paraut cuma Rp225.000
Gak terlalu berat dikantong deh. Baca dari forum sblmnya merek itu katanya bagus ya?
3. Beli Bearing 1pasang buatan Prancis merek TIMKEN Rp 75.000
Katanya biasa dipakai sama BMW / Mecedes gitu sbg OEM nya.
4. Beli Selang oli dari Alternator ke Carter OEM Rp 25.000

Ongkos Rp 100.000 (montir panggilan kenalan)
tergolong murah lah, daripada yg tadi minta Rp 200.000
buset buka waterpump aja minta segitu. Yg ini borongin semua cuma Rp100.000, plus kerjain dirumah ane pula.
Cuma tadi ngejar2 pergi belanja parts dulu

Waterpump jadi halus banget bunyi nya
dah kayak turbo aja nguiingg ^^
Overall puas deh...
belum sempat ajak kucing jalan2 merasakan hasilnya
sekian laporan

note: skrg pakai air tanah dulu deh buat tes trial dulu. liat ada yg bocor apa nda hehehe


>[B"
Body[/B]

Quote:
Original Posted By Stivo84
Ane bantu :
1. Ane pernah ditawarin ganti grill+lampu kucing 2.5 kira2 kena 500-600k om (model Grand Royale). Bemper 2.5 sekitar 200-300k (copotan,tapi rada susah barangnya)
2. Ganti plafon di daerah ane kena sekitar 600k-1jt tergantung bahannya. Kalau jok sekitar 1.5-2jt. Itu model jahit paten. Klo cuma dibungkus sarung paling sekitar 500-750rb.

Kemarin ditawarin paket 3.5jt dah full jok jahit paten+doortrim+plafon+karpet dasar.


Kelistrikan

[Quote=dodz8281]
Laporan hasil Repair Dinamo ampere hari sabtu kemarin dibengkel dinamo "soetrisno" daerah bratang Binangun
Ternyata Dinamo ampere sikucing yang sebelumnya pake cutout dirubah lagi pake IC ini rincian komponen yg diganti .

1.Ganti Sil : 5K

2. Ganti Brostel : 5K (udah habis setengah, mumpung dibongkar ganti aja sekalian )

3. Ganti Selang Oli : 20K ( Selangnya udah pecah, untung aja nggak jebol pas dipakai kemarin2 kan bisa brabe kehabisan oli )

4. Gulung Sepul : 95K ( Sepulnya udah gosong ,gara2 kena rembesan oli jadinya item legem dech )

5. Ganti IC + Holder Brostel : 135K Sebelum dijadikan cutout dulunya pakai IC cm kabelnya dipotong kelihatannya makanya kudu diganti sama holdernya ) klo IC saja murah cm 90K

6. Ganti Kolektor : 40K 1 udah habis setengah , 1 lagi masih bagus cm klo ganti 1 kudu dibubut " Nunggu dibawa ketukang bubut lama " mending ganti 1 set aja

7. Ganti Bearing 6303 : 30K Udah mulai bunyi, sekalian aja dari pada bermasalah dikemudian hari

8. Ongkos service : 20K

Jadi total smuanya : 350K Garansi 1 bulan
Kondisi sekarang sudah normal kembali
Estimasi awal klo ganti IC dari cutout tanpa ada masalah di dinamonya cm 150K
112JDM - 26/10/2011 03:29 PM
#11
Members Ride Part 11
Spoiler for vanderust
Quote:
Original Posted By vanderust
sore agan sista, salam kenal dari ane yg msh newbie di sini

mau mengajukan beberapa persyaratan formal nih

Type Panther: ane gak begitu tahu gan, menurut bokap ane ini panther jeep virgo stenger, mungkin sesepuh ada yg bisa bantu?

Tahun: 1995

maaf foto2 kalau agak burem, ambil gambar sore2 soal kucing sering di ajak jalan

mohon bombingan dari para sesepuh, agan2 dan sista2
trims juga buat bro JDM.VTEC yg udah tunjuk jalan ke tempat para kucingers berkumpul
Spoiler for b1159bf
Quote:
Original Posted By b1159bf

gila, torren 500 liter muat
tadinya mau nyewa pick-up, g jadi deh
Quote:
Original Posted By b1159bf

numpang mejeng dulu
tunggangan sehari2 ke kampus
Spoiler for izqy
Quote:
Original Posted By izqy
wah baru tahu kalo ad komunitas panther ne (siraja irit menurutku)
pengen punya panther yg kotak besog kalo dananya turun..
buat agan liank2, agan minesmurfin dan agan xeonsp boilnya keren bang bis dipasangin sepatu,,

tp drumah ada panther buat kerja angkat" daging..
meskipun hancur"an bodinya tp ini boil setia bgt bang,n bisa buat ngedapetin ce..
ni picknya..


udah ganti velg 16 inch 2 x,,
mau upgrade ke 18 tp nunggu dana dulu bang,,
Spoiler for mrgoenx
Quote:
Original Posted By mrgoenx
misi..agan-agan, suhu-suhu...numpang gabung ya...

nih kucing saya yang setia warisan dari abang (beli 1/2 harga dari abang) sejak taun 2006 ampe sekarang, walopun dah ada apansa tetep aja nih kucing nganterin saya kerja tiap hari (abis nggak punya penyakit ndut-ndut an sih)
typenya : gak begitu paham sih yg jelas kode body TBR52, kode mesin c223 klo gak salah Total Assy, buatan tahun '94, dah pernah repaint pas taun 2008 kemaren, tapi just mandi kucing alias disiram aja












itu tanggal potonya bukan 11 februari tapi 02 nopember 2011 (formatnya terbalik)
Spoiler for lampuajaib
Quote:
Original Posted By lampuajaib
salam kenal gan,,
ane mau majang kucing ijo ane ya...
tahun lahirnya 1994 tapi ane ga tau jenisnya apa?mungkin ada yg bisa bantu?

[spoiler=tampak jauh]

Spoiler for tampak depan

Spoiler for tampak belakang

Spoiler for penampakan samping


segitu dulu ya gan...mau jemput bini... klo telat ane di lagi...
nanti ane tambahin lagi foto-fotonya dan penjelasannya...:addfriends
[/spoiler]
Spoiler for CherryLabel
Quote:
Original Posted By CherryLabel
Misi gannn-sisss! New comer nih! hehehe..
Here our family panther, dari gue baru masuk SD udh naik ini dan sampe skrg gue yg bawa. This panther has accompany me through anywhere lah! Jadi banyak banget kenangan nya. Bodoamat deh sering dibilang sm orang2 gue ga pantes bawa panther tapi tetep aja ini panther paling ganteng bagi gue! huehehehhe

- Type Panther: Pajero Karoseri (tugasanda)
- tahun berapa: 1997
- Photo Panther(Kucing):
[spoiler=photos][spoiler=Panther-front]

Spoiler for Panther-frontleft

Spoiler for Panther-right

Spoiler for Panther-rightback

Spoiler for Panther-backright
]

Spoiler for Panther-back

Spoiler for Panther-left

Spoiler for Panther-frontright
[/spoiler]
[/spoiler]
Spoiler for Dealstare
Quote:
Original Posted By Dealstare
Mumpung pulang ke rumah (mudik lebaran ), ane sempetin bantuin babe ane mandiin si Kucing, haha..
Sekalian pamer krom grill yang beberapa bulan lalu beli di om JCO, tapi baru sempet fotoin sekarang (resolusi wajar, bukan MMS)
Monggo..
basah2an

mandi yuk

kering

cling

Spoiler for ryan.yoiyoi
Quote:
Original Posted By ryan.yoiyoi
- Type Panther: panther 2,3 deluxe
- tahun berapa:1992
- Photo Panther(Kucing):
sebelum di cat ulang


banyak baretnya disamping body


tampa belakang masih model karoseri


mulai di cat nih di kerok


dalemnya di bongkar, buat ngecek kalo ad yg keroos alhamdulilah ga terlalu banyak klopun ada krn faktor usia hehehe


tampangnya sekarang,, lampu n grill di ganti ke model 2.5
Spoiler for gogildong
Quote:
Original Posted By gogildong
Om TS ane ijin gabung ya

type panther : Gak Tau
Tahun : 1994
Poto kucing dikit om bwk lagi, gak tau cara kecilin
[spoiler=awas bwk]
[/spoiler]
Spoiler for Mud.Terrain
Quote:
Original Posted By Mud.Terrain









Spoiler for topxcpoe
Quote:
Original Posted By topxcpoe
Salam knal unk Agan+Sist Panther Kaskuser,
ikut berbagi rasa senang dan bahagia karena bapak tuker guling ama IsPan LS01

[spoiler= PLAT ]
Spoiler for SEXY BACK
Spoiler for ENGINE
Spoiler for ENGINE
Spoiler for SEAT

So par so gut kendaraan keluarga tidak mau pasang neko-neko hanya saja ingin sedikit merambah multimedia (headunit&tipi indash walau merk cina) plus rear wiper blade unk
*sebenerny sih ngelirik stir di lapak o0m jco yg 4spoke tp belum ada restu *
[/spoiler]
Spoiler for pioneer_02
Quote:
Original Posted By pioneer_02
Ini fotonya om
[spoiler=" console box hand made"]




So far sih tidak melorot om
karena pas diantara ini om
Spoiler for " posisi"




jadi gak bisa lari kemana2

sekalian merayakan posting ke 2000
[/spoiler]
Spoiler for fazarahman
Quote:
Original Posted By fazarahman
Dari Brebes ijin Gabung Gan

Type Panther: Samurai
- tahun berapa: 94
- Photo Panther(Kucing):...

Maaf ini fotonya waktu mobil masih dipajang di showroom





Foto mobil udah masuk rumah bentar lagi nyusul Bos...
112JDM - 26/10/2011 03:29 PM
#12
Members Ride Part 12
Spoiler for martosusanto
Quote:
Original Posted By martosusanto
Permisi Agan2, ane numpang ikutan boleh ya.. Ane juga ada Panther nih di rumah
Type Panther: Deluxe
Tahun: 1993









Spoiler for mymatriks
Quote:
Original Posted By mymatriks
numpang sharing penampakan kucing biru yah..

[spoiler=Exterior]




Spoiler for Interior






Spoiler for Ruang Mesin



Uploaded with ImageShack.us
[/spoiler]
Spoiler for Mas_Ferry
Quote:
Original Posted By Mas_Ferry

Penggantinya
[spoiler=My Touring]

[/spoiler]
Spoiler for faldirex
Quote:
Original Posted By faldirex
permisi para juragan ikut nyimak dan ijin gabung ya
mengikuti peraturan posting gambar dulu

type : van / mini bus lv turbo
th : 2007


gambarnya:

[spoiler=tampak samping]


Spoiler for tampak depan


Spoiler for tampak dalam



kalo salah mohon di beritau ya gan soale masih nyubie.
makasih
[/spoiler]
Spoiler for tato95t
Quote:
Original Posted By tato95t
om, ini link buat gambarnya, insya Allah bisa hehehe....





Spoiler for dalosa
Quote:
Original Posted By dalosa
numpang pasang foto phanter saya ya gan...tahun 94.



Spoiler for Mud.Terrain
Quote:
Original Posted By Mud.Terrain
mejeng lonely photo shoot..





















potonya ada yang agak kurang berwarna.. ga tauk kenapa.. cacad dari kameranya.. tp poto2 diatas udah di alusin pake sopwer biar noisenya berkurang..
Spoiler for streetmaniac
QUOTE=streetmaniac;588050800]narsis ah ,pejeng dikit

[spoiler=narsis]


[/QUOTE][/spoiler]
Spoiler for muantapbro
Quote:
Original Posted By muantapbro
mencoba pamerka kucing JADUL ane...........
walaupun jadul tetapi banyak jasa buat ane [thanks ya...kucing]...

PPL 94
warna dah repaint
dril + lampu dah ganti
ac double yg belakang pasang sendiri
pelindung bemper belakang
pelet dah ganti higrade
pelek racing panther

































wedeeeeehhhh terlalu banyak yah..maaf maaf
biar lengkap tuh gambar.......

salam cumi cumi....greeeeeeeeeng
Spoiler for b1159bf
Quote:
Original Posted By b1159bf
photo shoot









Spoiler for OnlyGreen
Quote:
Original Posted By OnlyGreen
Berdasarkan sarat pada pejwan di sini, maka ane pengen ikutan gabung dengan kasih gambar..

Ini gan ane, maaf kalo burem, soalnya pake kamera hp.










menurut agan-agan, ketinggian gak kucing ane..?
pengen ganti ban sih,, biar keliatan agak lebar aja bannya..
hehe
Spoiler for babibakar44
Quote:
Original Posted By babibakar44
numpang majang foto kucing ane (grand royale 96) ma punya babe (Hi-grade 1995) deh..salam kenal

[spoiler=tampak depan]


Spoiler for tampak siring


Spoiler for side to side dgan punya e babe


Spoiler for side to side dgan punya e babe


sebenere barusan udah ninggin per blkg +7cm ma depan +3cm ma pasang footstep..tp blm smpet kefoto lg...hihihi
klw ketemu dijalan yg biru klakson y
klw yg silver babe trus yg bawa
[/spoiler]
112JDM - 26/10/2011 03:30 PM
#13
Members Ride Part 13
Spoiler for dbing76
Quote:
Original Posted By dbing76
Halo rekan rekan PM,

saya baru, dan pernah nanya2 tentang mau bongkar dashboard, tapi belum kesampaian sampai sekarang. Saya juga mau nimbung juga untuk foto panther saya.

IsPan: Royal
Tahun: 1998
Foto:



Spoiler for hadita
Quote:
Original Posted By hadita
wah emang kl baru mahal ya gan...btw kl dilubangi utk dudukan foglamp ada sdh prnh coba nggak...ini penampakan kucingku:



Spoiler for deepblack
Quote:
Original Posted By deepblack
yang basah semua karpetnya masbro dari depan mpe belakang rata. kayak lembab gitu. kata yang jual efek dr acnya. gatau deh maksudnya gimana.

ini pic golden ane. hehehe
[spoiler=panther golden]




maaf kalo gambarnya kegedean n burem, maklum pake hape jelek. hehehe
[/spoiler]
Spoiler for arijos3
Quote:
Original Posted By arijos3
numpang mejeng d sini.. sesama pengguna kucing garong

dari beli baru 2004.. waktu nya di remake ulang.. biar ga kalah sama yang baru

[spoiler="tampak depan"]



Spoiler for "tampak belakang"




paket brembo dari om jco baru datang tu
Spoiler for "tampak samping"




Spoiler for "ruang mesin"




Spoiler for "bisa buat ngaca loh"




foto interior nanti dulu ya.. masih butuh beberapa makeover.. kaca film udah diganti 3m crystalline depan, 3m black beauty samping belakang.
headunit jg mo diganti baru yg bisa usb. plus speaker set semua waktu nya diganti total. begitu juga jok nya mo pake mbtech.

untuk setting suspensi dipercaya kan sama bilstein dpn blkg + load plus + stabilizer. rata2 120kmh ke atas di tol tiap hari.. masih maknyus

setting rem, tunggu pemasangan. brembo dari om jco dah sampai
[/spoiler]
Spoiler for deepblack

Quote:
Original Posted By deepblack

ini poto yg ente minta








Spoiler for hermance

Quote:
Original Posted By hermance
manjain si kucing lagi... beliin spion baru.. EMGI @37.500..

kacanya lebih besar, tapi pandangan lebih sempit dibandingin spion asli.
spion aslinya lebih cembung..
[spoiler=]



depannya juga bisa buat ngaca..







NB: foglampnya sementara dilepas karena besi kakinya patah.. gak tahan getaran mesin...


[/spoiler]
Spoiler for wicak7

Quote:
Original Posted By wicak7



ijin nampakin kucing ane om LV turbo 08

Spoiler for R4429

Quote:
Original Posted By R4429
Ane coba kasi penampakannya.
Kalo gambarnya kurang bagus, ya maklum soalnya baru pernah upload gambar.
[spoiler=bagian depan]

Spoiler for dari samping belakang

Spoiler for bbagian depan ceper


Quote:
Original Posted By R4429

Spoiler for Begini penampakannya ketika di bengkel umum di Purwokerto

Spoiler for Pusing ngliatinnya ama capek nunggu dari jam 9 ampe jam 3 sore

Spoiler for Belakang tanpa identitas polisi

Spoiler for KM 200rb-an
Penampakkan spidometer


[/spoiler]
Spoiler for icandut

Quote:
Original Posted By icandut

[spoiler=kucing dekil]





[/spoiler]
Spoiler for Dealstare

Quote:
Original Posted By Dealstare
Habis ganti lampu kristal nih, hehe..
Sein depan sama lampu belakang, tapi maap yee kucingnya belom mandi, gak sempet, ini aja tadi take pictnya pas mau dipakai lagi..
[spoiler=depan kiri]


Spoiler for depan kanan



Spoiler for belakang kiri



Spoiler for belakang kanan



Spoiler for depan



Spoiler for belakang



Spoiler for belum mandi



Spoiler for malu nih kotor



Akhirnya racun lampu kristal berhasil ditaklukkan, hehehe..

[/spoiler]
Spoiler for kunamterbang

Quote:
Original Posted By kunamterbang
om boleh ikut Gabung di group panther ini
salam buat agan dan sista yg ada di forum ini ,... ane newbie mau gabung di forum ini
sekalian sedikit ngenalin si Pa Ijo ane ...

New Higrade "1999"
namanya si Pa-Ijo (Panther Ijo)


Spoiler for 112JDM

Quote:
Original Posted By 112JDM




di poto ini emang kurang kliatan.. tp kira2 mulai nempel dari logonya Higrade warna no 2 yang tengah ke blakang..
ini gw poto emang bukan karna lagi cari baretnya.. ini baru rata stlah dikasi muatan 400kg.. hehehe.. maklum kucing suka angkut2 beras..



Lanjutan Members Ride Part 14, 15, 16, 17, 18, 19
112JDM - 26/10/2011 03:31 PM
#14
Lanjutan Daftar Bengkel 6
Mesin
Spoiler for mrgoenx : bengkel jogja/salaman
Quote:
Original Posted By mrgoenx
bro mungkin nih bisa buat referensi, tapi bukan persis di yogyanya, lokasi bengkelnya di daerah Salaman, Muntilan/magelang, dari candi borobudur tuh kearah barat sekitar 5 KM, trus belok kanan sekitar 500 m, lokasinya emang di kampung bro, tapi jangan kaget klo pasiennya bisa dari mana2, Namanya Bengkel Pak Man, nih bengkel pasiennya emang kebanyakan mesin peminum solar, kalo sopir truck banyak yang tau tuh , dan harganya pun sangat bersahabat buat kantong kok, nih bengkel aku dapet referensi dari para sopir truck, orangnya juga enak diajak berdiskusi,
yang jelas aku pernah overhaul 1 truck, 1 L300, dan 1 panther, semua fine2 aja kagak ada masalah. Tapi kalo buat kaki2 kayaknya gak terlalu recomended sih
Quote:
Original Posted By mrgoenx
bro ini no HP nya 081578721118 yang punya bengkel namanya pak Man, aku lupa nama lengkapnya...biasanya nih bengkel liburnya pas hari Jumat, kalo hari minggu dia buka. kalo alamat lengkapnya gak begitu inget bro yang jelas lokasinya dari candi borobudur ke arah barat sekitar 5 km, klo gak salah sudah lewatin AKMIL deh, daerah salaman. tar ada pertigaan belok kanan sekitar 500 m.
Spoiler for Dealstare : bengkel nozzle, IP/boschpump Kudus
Quote:
Original Posted By Dealstare
Bagi yang bertempat tinggal di area sekitar karesidenan Pati n Semarang Jateng (Kudus-Jepara-Pati-Demak-Rembang-Blora-Purwodadi) boleh lah ke bengkel ini kalo punya masalah per-diesel-an, hehe.. *bukan promosi lho..
[spoiler=bengkel recomended]Bengkel Gepeng Kudus

Specialist Nozzle, Boschpump, dkk masalah per-diesel-an

Jl. Lingkar Selatan Simangu Kudus Jateng

08157648453 / 082136636222 / 0291-3392711
Recomended sekali ni bengkel, kucing ane kemaren jadi ngacir lagi setelah setel nozzle/IP, dkknya itu..
yang kesini truk2 perusahaan sama bus2 antar kota..
[/spoiler]


AC
Spoiler for b1159bf : service AC
Quote:
Original Posted By b1159bf








wah akhirnya bisa upload juga

tadi siang servis ac di tukang langganan, di bekasi

300 ribu full service
- ganti botol dryer
- bersihin selang hawa
- bersihin kisi2 ac
- bersihin evaporator (kotornya )
kondisi kompressor masih bagus (gila padahal udah 17 tahun, service terakhir tahun 2004 itupun cuma ganti oli aja. badak juga ya ac panther)
dan komponen ac lain2 juga masih bagus, cuma kotor aja.

harga: 300ribu saja..

saran tukang ac:
- setahun sekali bersihin evaporator biar kabin tetep bersih
- jangan suka bawa barang2 berbau tajam ke kabin
- freon cek 1 tahun sekali
- kondisi pipa2 cek 2 tahun sekali
- oli kompresor ganti tiap 2 tahun sekali

hasil: AC nya bbrrrrrrrrrrrr ngalahin bis malam :cool

btw, apakah ada agan2 disini yang tau dimana beli kisi2 ac panther? kok saya cari di ITC duta mas, pasar cipete, gak ada yang punya. adanya 1 set sama dashboardnya
Spoiler for BorneoJr : service AC
Quote:
Original Posted By BorneoJr
Akhirnya nekat ke UJD jatinegara, Alhamdulillah AC kembali normal.

berikut review biaya :

- Service evaporator + double blower+tambah oli kompresor : 200.000
- Ganti tabung Dryer : 125.000
- Ganti Expansi valve depan : 165.000 (orisinil ND klo liat bungkusnya)
- ganti evaporator belakang krn bocor, merk lupa (bkn ND) : 500.000
- isi ulang freon 200.000

Total 1.190.000 discount 40rb dari engkoh jd 1.150.000

hasil nya sekarang AC dingin seperti semula dan ga berembun lagi kalau malam.
112JDM - 26/10/2011 03:34 PM
#15
Field Report
Spoiler for Kopdar Panther Kaskus : Tangerang Chapter
Quote:
Original Posted By Mud.Terrain
oleh2 kopdar alam sutra.. gw yang poto nih.. kurang bagus.. cameranya agak cacad.. mesti nunggu dari yang lainnya.. heheh.. itu dari kaskus yang hobby poto2 ada kembaran kucingnya om 7041KNL..

pas masi di McD.. gw cuma sempet poto yang ini..


pas udah pindah ke LW.. sayang kamera gw butut.. padahal baguss disana..


















pas bubaran.. ada 2 mobil yang burnout sblom kluar.. tp gak kepoto..








http://imageshack.us/g/853/p1030544small.jpg/
Quote:
Original Posted By streetmaniac
mejeng foto2 kopdar dulu ahh

maap oom kalo bnyk yg goyang2 ,krn cahya kurang ngejar shutter speednya

AWAS !! BWK !!! [/SIZE]

[spoiler=AWAS BWK]













Spoiler for lanjut biar gak panjang2














Spoiler for lanjut lagi













Spoiler for lanjut













Spoiler for next












Spoiler for nexttt















Spoiler for lagi dehh















Spoiler for hehehe














Spoiler for satu lagi dehh








Quote:
Original Posted By streetmaniac
berikut beberapa racun bagi kucing oleh para pemilik kucing


Spoiler for mau panther FC nya 1 :20 ???


Spoiler for lubang serammmm


Spoiler for yg punya LM kapsul jgn berkecil hati ,ini LM malah keren



BAN nya 235 booo mau nyamain touring




Spoiler for ncus ncus ncus


berikut adalah para pendukung kucing

Spoiler for supporter


panther,rajanya irit andalan keluarga




berikut adalah plat nomor yg hadir saat kopdar ,maaf kalo bnyk yg goyang

Spoiler for nopol












B 2004 IJ ,nyusul,kucing gw


11 kucing terkumpul saat acara
[/spoiler]
Spoiler for jalan2 SBY - Jatim Park
Quote:
Original Posted By dodz8281
ini hasil reporting perjalan berwisata bareng keluarga ( Istri, Anak, Ipar2 sama Ibu Mertua )

Pagi2 habis subuh sikucing udah dibangunin buat dipanasin
[spoiler=Pemanasan]


Istirahat di Pom Bensin daerah Pandaan buat sarapan
Kucing jejer bareng kudis punya Kakak ipar ane , Sebelumnya udah isi solar 100 K di Pom Bensin TOL sby-porong dan sekalian isi angin dpn-blkng 35
Spoiler for Si Kucing Istirahat bentar, nunggu seluruh penumpang isi perut


Selama Perjalanan speed paling mentok di 80 - 90 KPJ karena ada anak ane dan ibu mertua jadi santai2 di jalan aja

mulai lepas area porong jalan ke arah batu menanjak terus jadi selama berangkat rata2 jalan menanjak si kucing anteng2 aja bahkan nyantai pake gigi 4 / 5 full AC muatan di mobil 5 orang dewasa 2 anak2.

Ini jalan tanjakan di daerah batu mendekati kawasan Jatim Park II kemiringannya kira2 45' panjangnya +/- 1 KM sikucing anteng pake gigi 3 sampe di atas
Spoiler for Tanjakan


Sampai di TKP :thumbup
Spoiler for Batu Secret Zoo


Balik dari Jatim Park sampe rumah jam 8an malem , diguyur hujan terus mulai batu Akhirnya sampai rumah sikucing cuma ane semprot aja dulu ama air buat ngilangin2 pasir2 ama bekas2 hujan besoknya (minggu Pagi baru dimandiin )

*Kucing Mandi Pagi2*
Spoiler for Keramas


Spoiler for Segar Habis Mandi


Perjalanan Surabaya-Jatim ParkII PP sekitar 209 KM Konsumsi lukot kira2 1:13.5 - 1:14 karena kondisi jalan yg menanjak,Full AC,Full Muatan dan Baliknya Muaaceeett di porong

Demikian sedikit cerita perjalanan wisata ane bareng keluarga naik si kucing
[/spoiler]
Lanjutan Field Report 2
112JDM - 26/10/2011 03:34 PM
#16
DIY Tutorial Part 19
Spoiler for aguspy : booster rem
Quote:
Original Posted By aguspy
Kemarin sistem rem si meong sempat rada ngadat pas di kemacetan, terasa ngerem dengan sendirinya pada roda bagian depan. Langsung mampir ke bengkel temen cek sana cek sini langsung divonis servo nya yang kena
Harganya mahal pula antara 800rb-1jt...

Setelah cek and ricek sama ane ceritain historinya, kalo rem kumat pas kena macet dan pedal jadi keras banget, kemudian ane minta setel jarak pijaknya. Akhirnya dibongkar master vacumnya, dan ternyata banyak olinya, kata montir master vacum harus kering dan bersih.
Setel pen pendorong (namanya apa ya) diputer ke kanan/dipendekin, al hasil pijakan rem jadi tambah empuk( tambah dalem) dan ringan. Oke, rem masih berfungsi dengan semestinya, agak lega...soalnya vonis servo yang rusak tadi jadi second option...
Sampai sekarang tidak ada lagi masalah dengan rem si meong, semoga gak kumat lagi...
Ini gambar nya pen yang di setek, yang nongol kecil di tengah tabung master vacum:


Maklum pake hp,penampakan gak bisa sempurna...
Spoiler for hermance : setel lampu depan panther 2.3
Quote:
Original Posted By hermance
baut setelan arah sorotan lampu depan panther kotak 2.3

[spoiler=tampak atas]


Spoiler for tampak depan






A :
- untuk setel tinggi rendah sorotan lampu.
- putar searah jarum jam (mengunci) untuk meninggikan lampu.
- putar berlawanan jarum jam (mengendorkan) untuk merendahkan lampu.

B:
- untuk setel kiri-kanan arah sorotan lampu
- putar searah jarum jam (mengunci) untuk arah sorotan lebih ke kanan.
- putar berlawanan jarum jam (mengendorkan) untuk arah sorotan lebih ke kiri.
[/spoiler]
Spoiler for hermance : dudukan stabilizer depan
Quote:
Original Posted By hermance
ternyata retaknya sampai putus..
[spoiler=gambar]



untung ada jual terpisah : 1 set 47.500
Spoiler for dudukan stabilizer baru



Spoiler for terpasang




skalian beli karet alas kaki @17.500
Spoiler for karet alas kaki




bonus foto seatbelt otomatis (harga 275.000)
Spoiler for seatbelt otomatis










batangnya hanya berupa tali sling, jadi tambahin diikat besi/kawat tebal supaya gak meleot-leot..
[/spoiler]
Spoiler for OnlyGreen : 2.3 brebet
Quote:
Original Posted By OnlyGreen
lapor gan..

dulu yang ane punya masalah dengan mesin panther 2.3 L 'mbrebet' . . .

setelah ane cek dan servis ke bengkel, saya membuat kesimpulan untuk berbagi dengan teman2 sekalian.

kalau mesin agan 'brebet' / terasa nyendal2 / gas naik turun sendiri ketika keadaan stasioner, coba deh perhatikan hal - hal berikut :

1. pastikan tidak ada kotoran pada sedimenter air.
2. cek nozzle Anda, ada kemungkinan salah satu sudah kencing.
ada baiknya servis nozzle aja.. murah kok ( kalo gak ganti nozzlenya )
3. Pastikan setelah di servis, tidak ada kebocoran karena kurang kencang baut nozzlenya. karena hal ini juga bisa menyebabkan asep bisa keluar / solar netes dari saluran solar yang akan masuk ke nozzle.

sementara pengecekan sampai di situ aja gan... karena saya tidak berharap IP yang rusak hehe..


Ini berdasarkan pengalaman ane aja gan,
kalau ada yang kurang, monggo ditambahkan ...
:
Spoiler for tato95t : seatbelt otomatis
Quote:
Original Posted By tato95t
asslm mas bro,

masalah mas bro sama seperti masalah ane waktu baru ngangkat kucing kemaren, iseng2 ane bongkar seatbelt yang sebelah kiri (kebetulan yang kanan masih ngejoss), pertama sih takut2 rusak gitu deh, tapi dah niat, kalo pas bongkar nanti rusak ya tinggal beli baru hehehe...., secara dah rusak gitu loh....
pas ane bongkar (rumahnya yang dari plastik hitam harus dicopot), ternyata seatbelt ada baut di sebelah kiri alatnya (deket pintu belakang kiri) yang harus di buka dahulu dengan obeng plus, tetapi waktu membukanya rumah per yang terbuat dari plastik putih di sebelah kanan (dekat pintu depan kiri) harus dipegang erat agar tidak berhamburan, setelah baut dibuka, lepaskan rumah per plastik tadi, PR-nya ya di sini, itu per dan jalu di dalam rumah sudah tidak rapat....
sekarang rapikan kembali rumah per plastik dengan posisi yang benar (jalu harus masuk di dalam roda tali dan kaki2 plastik putih masuk ke lubang2nya lagi) kemudian kencangkan kembali baut yang tadi dengan benar....
kelar itu sekarang test sabuk dengan cara menariknya pelan2, lalu tarik dengan tiba2, kalo berhenti berarti sukses, kalo gagal coba lagi (mungkin dibongkar lagi), kalo terlalu seret semprotkan WD40 atau pelumas sejenisnya....., jangan lupa kait di pilar B juga harus oke, trus sabuk gak boleh kelipet-lipet....
kalo cara diatas sudah tidak mempan......, tinggal beli baru hehehe....

Kalo Sukses..... Cendolnya gan......
(btw punya ane sukses, alhamdulillah.....)

CMIIW
Spoiler for dodz8281 : sedimenter
Quote:
Original Posted By dodz8281
Sabtu kemarin mumpung libur dan sikucing rasanya udah mulai loyo langsung aja ane bongkar bersihin sedimentnya berikut penampakannya

[spoiler=Peralatan Perang]


Spoiler for Peralatan Perang untuk rangkaian Elektronik LED dll


Spoiler for Lepas Filter Solar


Spoiler for Siap di operasi


Spoiler for Bongkar Sediment


Spoiler for Ini Tersangkanya yang bikin mesin goyang dombret,lari ngos2an


Spoiler for Pas disaring >>>


Pake coolant bikin cool , udah beberapa bulan nggak ada masalah Aman2 wae yang terpenting sebelum pake coolant cuci radiator berulang-ulang sampe benar2 bersih( kuras- isi lagi - nyalakan mesin-kuras -isi lagi dan lakukan sampai benar2 bersih )

Spoiler for Coolant bikin Cool
[/spoiler]
Spoiler for dodz8281
Quote:
Original Posted By dodz8281 : buka kisi2 AC pinggir

Bagi yang mw bersihin kisi2 AC , bagian ini yang dicongkel pakai obeng minus ( tespen) supaya dhasboarnya nggak lecet . Ada 2 dibagian atas dan 2 d bawah
[spoiler= Cara buka Kisi2 AC]
[/spoiler]
Spoiler for Sukerdan02 : per daun parabolic
Quote:
Original Posted By Sukerdan02
Ada foto perbandingan neh, tribute to my friend Andhika Adi Pradana, foto taken from his facebook.



Per yg bawah itu per trooper tahun tua, yg mirip sama punya panther.. Yang atas per trooper tahun muda (5 pintu).. Kelihatan perbedaanya, per yang bawah punya 5 lembar yg semuanya melengkung ke atas, artinya kalau ada beban, kelima lembar per akan menahan bersama...
Kalau per yg atas, ada 3 lembar per yg melengkung, sedangkan 1 lembar lebih lurus, ini yg disebut per beban.. jadi kalau ada beban/getaran yang ga terlalu banyak, hanya 3 per yang menahan, per paling bawah dan paling tebal hanya ikut nahan beban kalau bebannya besar dan melebihi kemampuan 3 per diatasnya..

Lihat juga ketebalan per nya.. per yg bawah bag tengah sampai ujung punya tebal yg sama, sedangkan yang atas bag ujungnya lebih tipis dibandingkan bag tengahnya (parabolic).. Ada satu lagi rahasia per trooper 5 pintu, yaitu di lengkungan per persis disebelum mata per..
Spoiler for tato95t : full load panther 93 2.3
Quote:
Original Posted By tato95t
asslm mas bro, kemaren si kucing dipake kakak ipar + keluarga (12 orang) ke puncak PP abis 50k, seminggu sebelumnya kita juga ke bandung (12 orang) abis 100k.

Ane nanya kakak ipar, katanya mesin enakan yang sekarang, akselerasi lebih ok, itu efek dari full load diputer 1/4 searah jarum jam mas bro, tapi lihat komsumsi bbm sepertinya lebih boros ya...

btw ini pic yang mas bro minta...



pas diphoto susah banget mas bro, bb ane gak bisa masuk jejek di situ...

keliatan bautnya diarah jam 3-4 ya...
Leondika - 26/10/2011 03:35 PM
#17

buset langusng direserved sama BEN.

mantabs dah
112JDM - 26/10/2011 03:36 PM
#18
Lanjutan DIY Tutorial Part 20
Spoiler for dodz8281 : tune up dirumah + kuras tangki
Quote:
Original Posted By dodz8281
laporan hasil bebersih sabtu kemarin :

Bersihin filter udara


Rumah Filter udara


Cek Klep


Kuras Tangki Solar


Solar di tampung di ember


Lanjut bongkar Sediment


Tersangka yg bikin mesin goyang dombret jum'at sore..


Cuci pake aer sambil di pompa2 ampe lancar jaya


Sisa solar yg kotor buat nyemprot kolongsi kucing


Habis bebersih sorenya langsung diajak jalan2 , mantep kucing kembali fresh setelah dioprek2...

hari minggu cuaca surabaya kurang bersahabat , hujan deras + Banjir

Suasana jalanan ketika hujan lebat keep save driving
[spoiler=]


Kucing diajak snorkel deket rumah, banjirnya setinggi 1 ban ampe banyak sampah nyangkut digrill dan radiator , lampu indikator aki dan sediment blingking...blingking setelah melewati bajir kucing digeber2 supaya dinamo amper kering dan nggak kemasukan aer. Akhirnya aman dan selamat sampai dirumah

Spoiler for Snorkel
[/spoiler]
Spoiler for hermance : ganti mika lampu & shock belakang

Quote:
Original Posted By hermance
[spoiler=penampakan kaca lampu stop @20ribu, model standar]







Spoiler for penampakan kaca lampu sein depan putih @25ribu









Yang lama beda merk, warnanya belang..






Quote:
Original Posted By hermance
laporan lagi...
beli shock belakang tipe oli, kemasannya isuzu tapi isinya kayaba..
1 set 240ribu

Spoiler for






sebelum dipasang lupa foto dulu..


hasilnya: bantingan belakang jadi lebih empuk dari yg depan..
[/spoiler]
Spoiler for hermance : pasang lampu mundur tambahan & dudukannya

Quote:
Original Posted By hermance
akhirnya selesai terpasang lampu mundur tambahan..

penampakan:
[spoiler=]









prosesnya gak sempat foto2.. dari pagi kerjain sampe magrib baru selesai..

bsk baru tambahin foto penampakan lampu dari dekat dan dudukannya..
bisa tekor kalo buka bengkel..


Quote:
Original Posted By hermance


ga bolongin body kok.. cuma tambahin dudukan dari plat besi..
wajib pake relay,
switch relay ambil dari (+) di bohlam mundurnya.
ground utk switch harus langsung ke body, gak bisa ambil dari (-) di kabel2 konektor lampu belakang.
arus (+) besar langsung ke aki.

penampakan dudukannnya:
Spoiler for


bagian kanan







bagian kiri











agak kacau bentuknya, karna tenaga udah terkuras waktu ngebor lubang2 di plat besinya. bornya udah panas banget tapi ga tembus2....


[/spoiler]
Spoiler for Dealstare : bersihkan mika lampu

Quote:
Original Posted By Dealstare
Berhubung lampu udah diganti, jadi lampu (mika+reflektor) bawaan kucing mau disimpen, tapi sebelum itu dibersihin dulu, ini beberapa cara saya saat melakukan pembersihan tadi pagi :

1. Siapkan mika lampu yang sebelumnya sudah dipisahkan dari reflektor maupun soketnya (gak ada screenshoot soalnya yang ganti mekanik di toko asesorisnya), hehe..
[spoiler=lampu]


2. Bersihkan permukaan mika lampu dengan lap bersih disertai campuran shampoo mobil/sejenisnya yang berbahan aman dan air.
Spoiler for bersihkan



3. Untuk sela-sela atau bagian dalam pake aja sikat gigi yang halus/agak halus, supaya kotoran-kotoran seperti bekas karet/lumut bisa ilang.
gosok secara pasti, jangan terlalu keras.
Spoiler for gosok sikat



4. Setelah semua disikat dengan shampoo mobil, tahap selanjutnya adalah menyiram/membilas dengan air bersih.
Spoiler for bilas



5. Setelah semua disiram, lanjutkan dengan mengelap mika menggunakan kain chamois/kanebo biar cepet kering.
Spoiler for biar kering



6. Nah untuk sein depan yang gak bisa dipisahkan antara mika dengan rumah lampu/reflektor cukup dibersihkan dengan kain basah/sikat (jika bisa masuk) ke dalamnya, dengan sebelumnya sesekali ditiup supaya debu bisa keluar, agak kesulitan juga karena gak bisa dipisah, perlahan aja, jangan sampai menggores permukaan reflektor yang berwarna silver. Pake jari yang dikelilingi lap juga bisa.
Spoiler for sein depan



7. Untuk reflektor lampu belakang cukup dilap dengan lap basah/kering yang bersih, tidak perlu sikat karena ditakutkan akan merusak cat asli reflektor yang berwarna silver.
Spoiler for lap aja

8. Nah setelah semua dilakukan, tinggal angin2kan saja semua mika yang telah dibersihkan agak lebih kering, setelah itu simpan deh..
Spoiler for seger



Demikian laporan DIY saya kali ini, maap kalo belepotan, maklum pertama kali melaporkan DIY
Semoga bermanfaat..thanks..

[/spoiler]
Spoiler for R4429 : lampu penerangan dari halogen bekas

Quote:
Original Posted By R4429

Ane bikin prakarya/ hasil karya/ kerajinan tangan tadi pagi. Bentuknya berupa lampu halogen. Bisa digunain buat jaga-jaga kl butuh penerangan di mesin ato kaki-kaki.
Modal+biaya:
Lampu halogen bekas nemu di gudang, kabel sisa sepanjang 1 meter nemu di gudang juga, japit buaya dulu beli ga dipake. Biaya= 0 rupiah hehehehe.....
Semua benda tersebut dirangkai menjadi satu sehingga japit buaya bisa dijapitkan pada kutub (+ dan -) aki mobil agar lampu bisa menyala
[spoiler=setelah dirangkai]

Spoiler for lampu dicoba menggunakan charger aki

semoga bermanfaat bagi yang mengikuti jejak ane hehehe.....

[/spoiler]

Lanjutan DIY Tutorial Part 21,22
112JDM - 26/10/2011 03:38 PM
#19
Lanjutan Daftar Bengkel 7
Power Steering
Spoiler for wiyus : power steering
Quote:
Original Posted By wiyus
malam para suhu semuanya....

mo laporan nich ....hehee....(mang penting yaaa...)

kemarin tanggal 03 januari 2012 abis servis Power steering...

setelah berbulan-bulan berburu pencarian ke beberapa Bengkel PS yang ok tapi mantaff servisannya...

masalah PS ane...ada bocor/rembers di Pompa PS... jadnya oli tambah terus...
steer berat banget.....kadng ke kiri..kadang lari kekanan....

awal tahun 2011 pernah di ganti sendiri Seal PS di bengkel rekanan kantor..tapi bertahan cuman 3bulan abis itu bocor lagi...

nyoba nanya ke Botak seng yang jalan fatmawati...kena 1.5jt...

terus ke MW Pondok cabe...kena 1.2jt...

akhirnya ane ke Melilia Power steering di daerah antasari..dengan Bos Purnama.. ini alamatnya...

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=9657913

boleh lach kalo ane bilang ini bisa jadi bahan acuan bagi temen-temen buat servis PS nya disana..murah tapi kualitas ok punya...cerita punya cerita ane datang setelah janjian dengan Bos purnama jam 8 pagi katanya siii udah buka...ee tau taunya blom buka..ane tunggu 30mntan..akhirnya kluar mas martoyo asistennya bos Purnama...

di cek ini ada kebocoran di House steering..kalo ngga slah yaa..hehehe...lupa
ama di bubut apanya gitu pulleey ama pelornya ada yang ancur jadinya bikin aus pulleynya jadinya harus di bubut....selsai jam 12..ee di ajak ngobrol ama si bos...ampe jam 2..lama bener..ngga kerasa siii tapi...si bos cerita bahwa dia dulu ikut ama pamannya di dokter Power steering yang di buncit dari tahun 90an...terus bikin bengkel sendiri sekarang..cabangnya ada berapa di jakarta...rencnanya tahun ini mau buka di bogor karena si bos orang bogor katanya...

sekarang PS ane dah enteng .....siiiiipp...ane kena awalnya 750rb semuanya terus di korting ama si bos jadnya 650rb..yaa lumanyan laach....hehehhe....

kalo mau kesana bilang aja dari yudhi kaskus isuzu panther..pasti inget si bos..biar di kasih kortingan lumayankan...hehhee...:addfriends

Hari ini tanggal 04 januari 2011 ane servis ac di Green oto dengan Bos Hendra...mang ane bulan mei/april tahun 2011 pernah diservis ac ane disini...
waktu itu yang kena seal kompressor bocor..ganti selang hawa bawah..yang dari kompressor ke kondensor karena dah oblak..ganti dryer..las pipa yang bocor..bersihin evapor dan tambah freon....kena 550 dari 750 kalo ngga slah ya...

permasahan di ac kcing ane ini sekarnag... pas tahun baru kemarin ac ngga idup..ane cek kabel-kabel..relaynya ada yang kendor..terus beberapa minggu kemudian ac ngga dingin..wah kenapa ya....ada-ada nich kucing...

baru sekarng ane ke bos hendra...ane ke Green oto yang di jalan Panjang Jakarta barat secara kantor ane di pondok indah...

di cek freon abis....ada kebocoran di kompressor deket selang atas lumayan besar ama bocor di selang atas ...di indikasikan karena ada kuncangan berat sehingga selang bocor...di serivs abis sebenarnya 600rb karena sekalian di bersihin evapornya...ama tambah freon...di korting ama si bos..karena dah langganan jadinya cuman 400rb ...yaaa lumayan lagi..hehee....:2thumbup

jadi total servis kuning ane PS ama AC minggu ini kena 1.050.000.00 yaa di luar prediksi sii...kirain servis PS cuman ganti seal doang yang awlanya di SMSin cuman abiis 450 semuanya....kalo AC abis 200rb palingan kirain cuman isi freon ama jasa..heheheh over load dech...yaa ngga papah maklum mobil tuwir..hehhee...

slam kucinger......!!!:2thumbup

ini alamatnya..foto striker kita juga ada disini...

http://www.facebook.com/GreenOTO

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4355531

foto tambhaan...

ini ane ama si kecil talita tahun kemarn pas awla benerin Ac ane di duren sawit...

http://www.facebook.com/photo.php?fbid=197308543641698&set=a.139036386135581.14306.100000876611552&ty pe=1&theater
112JDM - 26/10/2011 03:38 PM
#20
Top Speed & Info Penting Lain
Top Speed

Spoiler for tato95t : 2.3 TA 93 : 140km/h
Quote:
Original Posted By tato95t
Asslm mas bro semua...

kemaren sabtu ane jalan ke tg.priuk via tol JORR, ane coba test kucing, nah ini hasilnya...



Status Spido 140kmph, suhu 1/4 bar

secara mobil '93 menurut ane sih lumayan aneh, mungkin spidonya masih lebay ya hehehe.....
(tapi bener loh, kucing ngejar avanca di jalur kanan, lama dibelakang dia trus dia minggir, ane dikasih jalan kanan full, mao digeber eh udah poll, sama2 kenceng dah gak bisa nyalip lagi hahaha....)

(ngomong2 gimana cara upload gambar ya, koq ane gagal terus )
Spoiler for 4n74r : HS 98 : 140km/h
Quote:
Original Posted By 4n74r
samaa gan, Hi-Sporty taon 98 nih punya ane masuk jg sgituu .. standart abiss ..



Uploaded with ImageShack.us
Spoiler for 7041knl : LV 2001 : 150km/h
Quote:
Original Posted By 7041knl
iseng" kucing lari di tol tgr-kebonjeruk siang" mau k sunter masang sub,,hihi
kena 30 rebu,,hihi
suarany asik deh,, ni oleh"nya deh

[spoiler=ud nyentuh garis turun lagi]

kondisi sendiri, ac fan 1 temp full, jalanan sepi, jem 11 siang.
ud semept nyampe 150 eh turun lagi. yawda sgni deh

gas kondisi 3/4-4/5 masi ad di ayun" sih.

gi gass poll juga kyny sgni ddeh


Quote:
Original Posted By 7041knl
wah di tinggal 3 hari k puncak lgsung ketinggalan 10 page.

info abis dari puncak tgl 27 berangkat sepi bener deh di jagorawi..hihi

pkokny setidakny kucing bisa ngikutin jazz temen.. haha
walau rda ngos"an

kondisi 5 orang belakang full barang ac joss temp full blower 1. (kucing MT 01)
vs
kondisi 4 orang barang cuma 2 tas baju kecil (jazz MT 09)

Spoiler for dont try this at home


Uploaded with ImageShack.us


plus lkagi pulang barusan buset deh kena one way jadi nunggu lama bener deh.
plus lampu blakang rem mati kiri ama kanan. waduh ampe ane di klaksonin ama papanjza. untung masi ad stok lampu ane ganti sendiri deh mdal obeng pluk beres di injek nyala. aman deh
[/spoiler]
Spoiler for streetmaniac : LM 2004 : more than 150km/h

Quote:
Original Posted By streetmaniac
sepi nihh ah

sundul

[spoiler=LM std non turbo,med SX,tanpa racun]

habis itu mesinya suaranya klatak2

[/spoiler]
Info Lain Part 2

Spoiler for hermance : Cara Baca Kode Accu
Quote:
Original Posted By hermance
copas dari trit sebelah. udah ada di pejwan blom ya?

Cara Baca Kode Accu
Banyak orang yang bingung pilih jenis aki yang sesuai dengan type mobilnya, kenapa ya?
Ikhwalnya, banyak orang yang hanya tahu kode akinya yang terpasang di dudukan mesin mobilnya. Nah, mau tahu gimana cara baca kode aki di mobil kita, supaya kita tahu berapa ampere sih standar aki di mobil kita, bahkan bukan hanya itu, kita juga bisa tahu ukuran ampere kita ketika di up-grade supaya lebih safety saat kita mau tambah sound system audio atau lightings di mobil kita.

Secara garis besar, ada dua standarisasi penamaan aki. Yakni standar Jepang atau dikenal dengan JIS ( Japanese Industrial Standards) yang banyak digunakan untuk mobil mobil buatan Jepang ; dan Standar Jerman yang disebut DIN (Deutsches Institut für Normung) banyak digunakan mobil mobil buatan Eropah. Dari kedua standar itu punya karakter dan spesifikasi teknis yang sangat berbeda.

JIS (Japan Industrial Standard) type

Pertama, mari bedah kode standar JIS. Ambil contoh kode paling panjang NS40ZLS. Huruf ‘N’ = berarti Normal, dan huruf kedua ‘S’ = merupakan pengurangan daya aki sebesar 20%. Kode 40 = adalah angka utama daya. Huruf Z = yakni penambahan daya aki sekitar 10% setelah dikurang huruf ‘S’ pertama. Huruf ‘L’ = artinya “left”, yang menandakan pole (posisi kutup kepala aki (-) berada disebelah kiri). Terakhir huruf ’S’ = menandakan aki memiliki pole besar. Contoh rumusnya, seperti NS40ZLS ? type Jepang, 40Ah – 20% + 10% = 35 Ah, pole kutub negatif di sebelah kiri dan kepala aki besar.

Masih bingung? Coba kita mulai dari angka yang simpel, misalnya N40. aki ini punya daya 40Ah, tanpa ada pengurangan atau penambahan persentase. Tapi, perlu diketahui juga, type aki yang memiliki pole kepala aki besar bukan hanya yang memiliki kode ’S’ di paling belakang, seperti NS40ZS, NS40ZLS, NS60S dan NS60LS, tapi type N40 ini juga memiliki pole kepala aki besar. Kenapa? Karena dasarnya yang harus diingat yang memiliki kepala aki kecil hanya aki yang berkode ’NS’ di depan angka dan memiliki ampere di bawah 45Ah. Berarti NS70 = 70Ah – 20% = 56Ah, memiliki pole kepala aki besar, meski tanpa memiliki kode ’S’ di paling belakang. Tambahan lain yang perlu diingat, kode aki yang memiliki kode huruf ’L’, dipastikan kutup pole negatif berada di posisi sebelah kiri, dan yang tidak memiliki kode ’L’, dipastikan juga kutub negatifnya berada di posisi sebelah kanan.

Lantas bagaimana cara mengetahui posisi pole di aki? Caranya, pastikan pole aki harus persis di depan Anda disesuaikan dengan cara baca “danger / peringatan” dengan benar, kemudian lihat pole negatif ada di sebelah kiri atau kanan.

Satu sisi, perkembangan zaman belakangan ini, semua type aki yang baru bermunculan, namun tetap pada kadar ampere yang sama, hanya pada perubahan kodenya saja. Seperti, 35B24R merupakan kode pengganti NS40Z, yang artinya 35 = 35Ah, B = kode pabrik, 24 = panjang 24 cm, dan R= Right (kanan).

DIN Type

Lain halnya dengan type JIS, type DIN memiliki arti yang berbeda lagi. Namun penamaannya lebih simpel. Kode aki DIN hanya berupa rangkaian lima angka. Yang perlu diperhatikan, adalah tiga digit angka terdepan yang menunjukkan kapasitas powernya.

Digit pertama melambangkan angka pertama daya, 5 = 0, 6 = 1, 7 = 2. kedua angka berikutnya tinggal ditempelkan ke angka pertama untuk mengetahui daya aki. Misal kode 55533, angka pertama 5 = 0, lalu dua angka berikutnya 55, maka daya aki ini adalah 055Ah. Contoh lain kode 60038, yang berarti angka pertama 6 = 1, dan angka dua berikutnya 00, yang artinya daya aki ini adalah 100Ah.

Seluruh aki punya kode besar dan letak kepala pole akinya itu “tenggelam“ (sering disebut mendem), sehingga total tinggi/TT (ditambah tinggi pole) sama dengan tinggi/T (hanya sampai wadah aki). Beda dengan aki JIS yang punya kepala pole akinya “timbul ke atas“ (sering disebut nongol), sehingga total tinggi/TT lebih besar dari tinggi aki/T. Oleh sebab itu, aki type JIS dan DIN mempunyai penggunaan yang relatif berbeda, yang cenderung disesuaikan dengan spesifik jenis mobil.
Page 1 of 416 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Komunitas Isuzu Panther Kaskus