Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Komunitas Isuzu Panther Kaskus
Total Views: 196728
Page 332 of 416 | ‹ First  < 327 328 329 330 331 332 333 334 335 336 337 >  Last ›

FAT4 - 19/05/2012 09:33 PM
#6621

hubungi ke no ane ya gannn,,,085712204911
deepblack - 19/05/2012 09:49 PM
#6622

Quote:
Original Posted By FAT4
mintA ALAMAT bwngkel ma telopnnya ya gannnn bengkel daeraah upnn,,,,kirim ke no.ane 085712204911,,,,,,butuh bantuan banget


wah ane g tau oom, moga2 oom2 dibawah bisa bantu, mga lekas beres kucingnya oom, emang kenapa kkok hancur oom?
ALEXANDER.. - 19/05/2012 10:04 PM
#6623

Quote:
Original Posted By FAT4
gAN,,nanya dong bengkel recomended phanter grand royal ane sekitar daerah upn jogja condong catur ada ga gann,,,,phanter ane mesinnya hancur kayaknya gannnnminta no hp,ne sekalian kalo ada gan


coba masuk FB kaskus, ada di page one linknya, mungkin ada rekan di sana yang bisa bantu

ini dari thread gemini, mungkin berguna, karena masinnya sama

Rekomend dari rekan2 soal kualitas pekerjaan dan harga jasanya...bakalan terus di edit nih .., yg belom pake jempol blm ada laporan masuk.
1. Richard 08129151080 Jl. Cempaka, Tomang Raya- belakang Hero.
2. Pak Iksan 081315900325 / 082113361348, di Jalan Bidara, Tomang Raya-belakang Hero
3. Mang UJANG 0818402601,(pekerjaanharga )
4. Suka Damai, (pekerjaanharga)
Trs jln jakarta no175 / CP Diding (Bandung) bengkel mesin dan kaki2, cuci mobil, cat
5. Muhadi, (pekerjaanharga)
Jl. Waringin, Joyoboyo, Surabaya Telp. 031-70077757
6. Pa Azis
c/n 08128047157, Jakarta-Meruya
7. Pa Djoko (pekerjaanharga)
Hidayah motor/021 32711445 , Jakarta- Duren Sawit
8. Koh Fifi (pekerjaanharga)
0811877124, Jakarta - Jatinegara
9. MAHARDIKA MOBIL,(pekerjaanharga) alamat selatan RSU RAA Soewondo Pati
Owner: PAK Man 081 577 46806
10. Mang Otong 08129412989 storing mogok/gangguan di sekitar sudirman/thamrin/merdeka .
11. Jl Basuki Rachmad 49 Lamongan.
Owner : Cak Yono (081330567356).



kl di jogya yg paling lengkap di toko sarinah

Jogyakarta
1. Rejeki Jaya Motor
Jl. Mt. Haryono No.67 YOGYAKARTA
Telp. (0274) 377647
2. Prabu Motor
Jl. Kol. SoegioNo.19 A YOGYAKARTA
Telp. (0274) 375644
3. Sarinah Motor
Jl Magelang 176-A YOGYAKARTA
Telp. (0274) 521210
deepblack - 19/05/2012 10:27 PM
#6624

Quote:
Original Posted By ALEXANDER..
coba masuk FB kaskus, ada di page one linknya, mungkin ada rekan di sana yang bisa bantu

ini dari thread gemini, mungkin berguna, karena masinnya sama

Rekomend dari rekan2 soal kualitas pekerjaan dan harga jasanya...bakalan terus di edit nih .., yg belom pake jempol blm ada laporan masuk.
1. Richard 08129151080 Jl. Cempaka, Tomang Raya- belakang Hero.
2. Pak Iksan 081315900325 / 082113361348, di Jalan Bidara, Tomang Raya-belakang Hero
3. Mang UJANG 0818402601,(pekerjaanharga )
4. Suka Damai, (pekerjaanharga)
Trs jln jakarta no175 / CP Diding (Bandung) bengkel mesin dan kaki2, cuci mobil, cat
5. Muhadi, (pekerjaanharga)
Jl. Waringin, Joyoboyo, Surabaya Telp. 031-70077757
6. Pa Azis
c/n 08128047157, Jakarta-Meruya
7. Pa Djoko (pekerjaanharga)
Hidayah motor/021 32711445 , Jakarta- Duren Sawit
8. Koh Fifi (pekerjaanharga)
0811877124, Jakarta - Jatinegara
9. MAHARDIKA MOBIL,(pekerjaanharga) alamat selatan RSU RAA Soewondo Pati
Owner: PAK Man 081 577 46806
10. Mang Otong 08129412989 storing mogok/gangguan di sekitar sudirman/thamrin/merdeka .
11. Jl Basuki Rachmad 49 Lamongan.
Owner : Cak Yono (081330567356).



kl di jogya yg paling lengkap di toko sarinah

Jogyakarta
1. Rejeki Jaya Motor
Jl. Mt. Haryono No.67 YOGYAKARTA
Telp. (0274) 377647
2. Prabu Motor
Jl. Kol. SoegioNo.19 A YOGYAKARTA
Telp. (0274) 375644
3. Sarinah Motor
Jl Magelang 176-A YOGYAKARTA
Telp. (0274) 521210


wooh om Alex dah turun tangan, ada tambahan dr om Iwan,"diyogya ke beres di jalan magelang aja .. kan deket ama UPN", sekian terimakasih, semoga terbantu
deepblack - 19/05/2012 10:31 PM
#6625

tmbahan lgi dr oom Iwan
"Astra internasional jl mayjen sutoyo 66 telp 0274 3841245 , Armada vulgo jl mafelang km 5,5 telp 0274 583800"
mineless79 - 20/05/2012 10:00 PM
#6626

Gan mau tanya ane lagi butuh Panther buat oprasional kerja bakal disiksa tiap minggu jalan ke luar kota keliling Jawa Barat.
Nah budget 60 - 65 jt bs dapet yg type mana ya?
kalau taun tua masi bisa di siksa ngak ya kucing nya?
satu lagi kalau di pukul rata setaun perbulan biaya perawatan kira2 Rp berapa?
mohon pencerahan

Oh ya lupa kalau ada yg posisi di Bandung punya mau di jokul bole tawarin ane.
Mud.Terrain - 21/05/2012 12:15 AM
#6627

Quote:
Original Posted By mineless79
Gan mau tanya ane lagi butuh Panther buat oprasional kerja bakal disiksa tiap minggu jalan ke luar kota keliling Jawa Barat.
Nah budget 60 - 65 jt bs dapet yg type mana ya?
kalau taun tua masi bisa di siksa ngak ya kucing nya?
satu lagi kalau di pukul rata setaun perbulan biaya perawatan kira2 Rp berapa?
mohon pencerahan

Oh ya lupa kalau ada yg posisi di Bandung punya mau di jokul bole tawarin ane.


cocok bgt bro kalo sering lukot..
60-65 mungkin dapet panther 2.3 yang cukup bagus, atau panther 2.5 yang kelasnya rada cupu/kurang laris..

2.3 - Higrade/Deluxe/TA lawas - liat kondisinya.. cari yang paling ori & paling sehat semuanya, dari interior, chassis, body, dan terutama mesin paling penting.. panther menderita kalo mesinnya gak sehat..

2.5 - Royale/High Sporty/New Super/ Superior.. sama, kudu luat kondisinya.. tp kalo harga 60-65, biasa sih kondisi gak gitu spesial/bagus.. kondisi rata2 ala kadarnya.. asal mesin bagus ya gpp bro gak masalah..

berikut perbandingan buat panther kalo bandingin antara 2.3 atau 2.5 dan panther antara mobil lainnya versi gw :

kelemahan semua panther :
- geteran-nya kencengg karna pake timing gear yang awet (lifetime asal olinya gak telat ganti & pake yang bagus)
- top speed agak kurang (panther mobil keluarga irit yang bs kemana aja, bukan mobil balap.. std sih 140 top speed, dapet yang 96-97 kotak bisa 160an.. ada rumor bs 180 jg, tp itu dah masuk redline dijamin, gak sehat keseringan kenceng begini mesinnya.. cukup 100-140 aja masi cukup aman.. 100-120 makin aman..)
- suara agak brisik (namanya jg diesel jadul yang badak.. pasti suaranya keras)

kelebihan semua panther :
- parts paling murah meriah
- solar paling irit di kelasnya
- mobil yang sederhana, bs ngoprek dirumah sendiri tanpa ke bengkel..
- tarikan kencengg..
- nanjak tajem2 OK.. gigi 1 rendah bgt kuatt nanjak dimana aja..
- body tebel, kuat kalo buat nabrak2.. safety cukup terjamin/aman bro..
- AC kalo ORI, DINGIN PISAN KANG..
- Gak suka overheat kek mobil lain yang cengeng.. boleh aja panther kena macet siang bolongg 5 jem gak gerak.. mobil bensin lain jamin dah ada aja yang overheat.. panther mah antengg aja.. paling AC jadi kurang dingin..

kelemahan 2.3 :
- suara brisik/gampang meraung2..
- larinya kalahh dibanding 2.5..
- sedikit lebih boros dari 2.5 kalo kaki kanannya rada gak sabaran..

kelebihan 2.3 :
- mesin sangat badakk, timing gear no problem kayak 4JA1 rada sensitif..
- kopling ms kabel, bebas perawatan & ANTI LAGG..
- rem lebih pakem dibanding 2.5

kelemahan 2.5 :
- Kopling hidrolik, spt semua mobil lain yg hidro jg, kalo macet bs kurang responsif..
- Timing gear sering kena, kalo olinya gak bagus..
- rem rada dalem/berat.. mungkin karena campur/jadi 1 ama oli kopling..

kelebihan 2.5 :
- larinya kenceng.. apalagi yang royale 96an gitu bs 160an gampang masi serba std..
- suara lebih berat gak "jejeritan" kayak 2.3..

taun tua bs bangett bro disiksa.. heheh.. asal dari sononya masi sehat.. kucing gw 2.3 1993.. total KM udah 798.xxx .. dikit lagi 800rebu.. masi sering disiksa :

macet gila jakarta = iya
ngebut2 tol JORR-cikampek = iya
bawa beras 500kg sambil ngebut/balapan di tol PP jakarta-sukamandi = iya
tarik gas kencengg ala metromini pas tarik2an mobil bensin = iya
ampe ni hari gak rusak2 tuh bro.. asal dirawat ajah..

perawatan per taun gw ga tauk ya..
tp gw kasi cost projection SBB buat panther 2.3 gw.. buat 2.5 jg mirip2, beda 10-20rebu paling di filter oli/udara..

Filter Oli = 28rebu - ISUZU DOMESTIC GENUINE
Filter solar = 20rebu - ISUZU DOMESTIC GENUINE
Filter udara = 35rebu - ISUZU DOMESTIC GENUINE
Oli Mesin = 175rebu - Mobil Delvac MX - 5 Liter curah
Setel Klep = 50rebu di bengkel.. kerjain sendiri = 0 Rupiah.. gampangg bgt kok bro.. ada manualnya jg udah dishare.. tinggal kerjain aja dirumah.. setel kalo suara klep masi bunyi keras meskipun mesin dah panass..

dalam hal ini, ganti oli di set dalam metode std ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA, yaitu 5000km..

Filter oli ganti tiap 2-3x ganti oli.. rajin siksa, bagusanya ganti tiap 2x ganti oli aka. 10000km.. kec. pake oli bagus macem Delvac atau Motul, boleh ganti di 10.000km olinya.. skalian bareng filter jadinya..

Filter Solar ganti 3-4x ganti oli.. VALID JIKA : Ngisi solar gak sering dibawah sisa tangki 1/4.. sbaiknya isi ketika udah tinggal 1/2.. biar kotoran gak kesedot... Jika tidak valid.. TERGANTUNG KONDISI filter.. dituang aja ke plastik bening, kalo dah kotor ya ganti.. murah ini..

Filter udara ganti 4-5x ganti oli.. VALID JIKA tiap 2 MINGGU disemprot kompressor angin dari arah dalem keluar.. jika tidak valid.. TERGANTUNG KONDISI filter.. ganti kalo udah kelewat hitam dan berminyak..

perawatan lainnya std :
- Bongkar/Bersihkan SEDIMENTER MINIMAL tiap 3 bulan = 0 Rupiah kalo DIY, gampangg bgt.. tenang aja.. wajib bisa ini kalo punya panther..
- Suntik kaki2 jika parts kaki2 udah pake 555 yang ada nepel supaya awett gak rusak2.. tiap 2-3x ganti oli.. per nepel di bengkel kena @3rebu perak/nepel..
- Cek/kencangkan jika perlu laher roda depan.. = 0 Rupiah kalo DIY, tinggal tambah stempet aja palingan.. gak mahal..

sisanya sokbreker, fanbelt, dkk.. kalo bandingin ama mobil lain mah masi murah panther bro.. jamin dah gak rugi.. apalagi dimari udah di listing, bengkel2 recomended, Cara DIY, seller parts yang ori dan murah.. untuk performa kencengnya udah cukup puas kalo gw sih.. nempelin bensin bisa lah kalo dirawat mesinnya..

semoga cukup cerahh.. monggo yang laen kalo mau menambahkan..
sadeli98 - 21/05/2012 08:56 AM
#6628

Quote:
Original Posted By woenchean
agan,ane pake panther 2005 trus udah pake lampu HID.cuma posisi sorotan lampu nya agak ketinggian,gmana yah cara atur ketinggian lampu di Panther 2005?
td ane dah sempet liat di depan,ada nya cuma cara setel ketinggian lampu yg model lama tuh..


ketinggian lampu diatur dengan memutar 2 baut di batok lampu om. liat di daerah pantat batoknya
Dealstare - 21/05/2012 09:50 AM
#6629

Quote:
Original Posted By well_done
numpang nanya sesepuh trit ini

ane mau cari boil, liat: se panter yg kotak asik juga
1. kalo ane buget 90-100 kira" dapet hi grade taun brapa ya gan?
2. yang kudu diperhatiin apa kalo hunting trus cek fisik higrade?
3. trus higrade row ke 3nya masi f2f ya, adep"an, nah kalo itu diakalin adep depan semua bisa gak gan? ada yg pernah nyoba?


maaf ya nanya" banyak, boil pertama soalnya gan
makasii


99-2000 tuh gan, new higrade kondisi bagus harusnya..
kalo mau kapsul bisa sih tapi dapet kelas agak bawah kayak LV n LM..
mending kotak sih daripada kapsul tapi tipe rendahan..
new higrade udah paling top tuh di kelas panther kotak..
kalo jok sih tinggal ke tukang jok yang bonavide aja, pasti bisa. tinggal cari copotan mobil2 lain gitu..

Quote:
Original Posted By jupiter23
sepi bener ya semenjak error...
report ah, barusan beli bohlam osram all season 55/60. 1 set hanya 100.000. kalo di klaimnya sih 30%, emang lebih terang, warnanya itu yg ane suka, kuning. jalanan biasa mantap, hujan juga harusnya mantap nih..


ada penampakannya om?
multi fungsi banget nih lampu, tapi ane malah gak suka warnanya..

Quote:
Original Posted By mineless79
Gan mau tanya ane lagi butuh Panther buat oprasional kerja bakal disiksa tiap minggu jalan ke luar kota keliling Jawa Barat.
Nah budget 60 - 65 jt bs dapet yg type mana ya?
kalau taun tua masi bisa di siksa ngak ya kucing nya?
satu lagi kalau di pukul rata setaun perbulan biaya perawatan kira2 Rp berapa?
mohon pencerahan

Oh ya lupa kalau ada yg posisi di Bandung punya mau di jokul bole tawarin ane.


Quote:
Original Posted By Mud.Terrain
cocok bgt bro kalo sering lukot..
60-65 mungkin dapet panther 2.3 yang cukup bagus, atau panther 2.5 yang kelasnya rada cupu/kurang laris..

2.3 - Higrade/Deluxe/TA lawas - liat kondisinya.. cari yang paling ori & paling sehat semuanya, dari interior, chassis, body, dan terutama mesin paling penting.. panther menderita kalo mesinnya gak sehat..

2.5 - Royale/High Sporty/New Super/ Superior.. sama, kudu luat kondisinya.. tp kalo harga 60-65, biasa sih kondisi gak gitu spesial/bagus.. kondisi rata2 ala kadarnya.. asal mesin bagus ya gpp bro gak masalah..

berikut perbandingan buat panther kalo bandingin antara 2.3 atau 2.5 dan panther antara mobil lainnya versi gw :

kelemahan semua panther :
- geteran-nya kencengg karna pake timing gear yang awet (lifetime asal olinya gak telat ganti & pake yang bagus)
- top speed agak kurang (panther mobil keluarga irit yang bs kemana aja, bukan mobil balap.. std sih 140 top speed, dapet yang 96-97 kotak bisa 160an.. ada rumor bs 180 jg, tp itu dah masuk redline dijamin, gak sehat keseringan kenceng begini mesinnya.. cukup 100-140 aja masi cukup aman.. 100-120 makin aman..)
- suara agak brisik (namanya jg diesel jadul yang badak.. pasti suaranya keras)

kelebihan semua panther :
- parts paling murah meriah
- solar paling irit di kelasnya
- mobil yang sederhana, bs ngoprek dirumah sendiri tanpa ke bengkel..
- tarikan kencengg..
- nanjak tajem2 OK.. gigi 1 rendah bgt kuatt nanjak dimana aja..
- body tebel, kuat kalo buat nabrak2.. safety cukup terjamin/aman bro..
- AC kalo ORI, DINGIN PISAN KANG..
- Gak suka overheat kek mobil lain yang cengeng.. boleh aja panther kena macet siang bolongg 5 jem gak gerak.. mobil bensin lain jamin dah ada aja yang overheat.. panther mah antengg aja.. paling AC jadi kurang dingin..

kelemahan 2.3 :
- suara brisik/gampang meraung2..
- larinya kalahh dibanding 2.5..
- sedikit lebih boros dari 2.5 kalo kaki kanannya rada gak sabaran..

kelebihan 2.3 :
- mesin sangat badakk, timing gear no problem kayak 4JA1 rada sensitif..
- kopling ms kabel, bebas perawatan & ANTI LAGG..
- rem lebih pakem dibanding 2.5

kelemahan 2.5 :
- Kopling hidrolik, spt semua mobil lain yg hidro jg, kalo macet bs kurang responsif..
- Timing gear sering kena, kalo olinya gak bagus..
- rem rada dalem/berat.. mungkin campur ama oli kopling..

kelebihan 2.5 :
- larinya kenceng.. apalagi yang royale 96an gitu bs 160an gampang masi serba std..
- suara lebih berat gak "jejeritan" kayak 2.3..

taun tua bs bangett bro disiksa.. heheh.. asal dari sononya masi sehat.. kucing gw 2.3 1993.. total KM udah 798.xxx .. dikit lagi 800rebu.. masi sering disiksa :

macet gila jakarta = iya
ngebut2 tol JORR-cikampek = iya
bawa beras 500kg sambil ngebut/balapan di tol PP jakarta-sukamandi = iya
tarik gas kencengg ala metromini pas tarik2an mobil bensin = iya
ampe ni hari gak rusak2 tuh bro.. asal dirawat ajah..

perawatan per taun gw ga tauk ya..
tp gw kasi cost projection SBB buat panther 2.3 gw.. buat 2.5 jg mirip2, beda 10-20rebu paling di filter oli/udara..

Filter Oli = 28rebu - ISUZU DOMESTIC GENUINE
Filter solar = 20rebu - ISUZU DOMESTIC GENUINE
Filter udara = 35rebu - ISUZU DOMESTIC GENUINE
Oli Mesin = 175rebu - Mobil Delvac MX - 5 Liter curah
Setel Klep = 50rebu di bengkel.. kerjain sendiri = 0 Rupiah.. gampangg bgt kok bro.. ada manualnya jg udah dishare.. tinggal kerjain aja dirumah.. setel kalo suara klep masi bunyi keras meskipun mesin dah panass..

dalam hal ini, ganti oli di set dalam metode std ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA, yaitu 5000km..

Filter oli ganti tiap 2-3x ganti oli.. rajin siksa, bagusanya ganti tiap 2x ganti oli aka. 5000km.. kec. pake oli bagus macem Delvac atau Motul, boleh ganti di 10.000km olinya.. skalian bareng filter jadinya..

Filter Solar ganti 3-4x ganti oli.. VALID JIKA : Ngisi solar gak sering dibawah sisa tangki 1/4.. sbaiknya isi ketika udah tinggal 1/2.. biar kotoran gak kesedot... Jika tidak valid.. TERGANTUNG KONDISI filter.. dituang aja ke plastik bening, kalo dah kotor ya ganti.. murah ini..

Filter udara ganti 4-5x ganti oli.. VALID JIKA tiap 2 MINGGU disemprot kompressor angin dari arah dalem keluar.. jika tidak valid.. TERGANTUNG KONDISI filter.. ganti kalo udah kelewat hitam dan berminyak..

perawatan lainnya std :
- Bongkar/Bersihkan SEDIMENTER MINIMAL tiap 3 bulan = 0 Rupiah kalo DIY, gampangg bgt.. tenang aja.. wajib bisa ini kalo punya panther..
- Suntik kaki2 jika parts kaki2 udah pake 555 yang ada nepel supaya awett gak rusak2.. tiap 2-3x ganti oli.. per nepel di bengkel kena @3rebu perak/nepel..
- Cek/kencangkan jika perlu laher roda depan.. = 0 Rupiah kalo DIY, tinggal tambah stempet aja palingan.. gak mahal..

sisanya sokbreker, fanbelt, dkk.. kalo bandingin ama mobil lain mah masi murah panther bro.. jamin dah gak rugi.. apalagi dimari udah di listing, bengkel2 recomended, Cara DIY, seller parts yang ori dan murah.. untuk performa kencengnya udah cukup puas kalo gw sih.. nempelin bensin bisa lah kalo dirawat mesinnya..

semoga cukup cerahh.. monggo yang laen kalo mau menambahkan..


cerah banget dah penjelasan bro ben, monggo dipilih aja gan, kalo ane prefer ambil royale series aja kalo buat commuter larinya bisa ngaciirr..
dana segitu dapet tuh royale/deluxe 2.5 alias kelas cupu, hehe..

om ben, silaken dimasukkan pejwan jika perlu..
1nd0r4m - 21/05/2012 11:28 AM
#6630

Quote:
Original Posted By mineless79
Gan mau tanya ane lagi butuh Panther buat oprasional kerja bakal disiksa tiap minggu jalan ke luar kota keliling Jawa Barat.
Nah budget 60 - 65 jt bs dapet yg type mana ya?
kalau taun tua masi bisa di siksa ngak ya kucing nya?
satu lagi kalau di pukul rata setaun perbulan biaya perawatan kira2 Rp berapa?
mohon pencerahan

Oh ya lupa kalau ada yg posisi di Bandung punya mau di jokul bole tawarin ane.


Quote:
Original Posted By Mud.Terrain
cocok bgt bro kalo sering lukot..
60-65 mungkin dapet panther 2.3 yang cukup bagus, atau panther 2.5 yang kelasnya rada cupu/kurang laris..

2.3 - Higrade/Deluxe/TA lawas - liat kondisinya.. cari yang paling ori & paling sehat semuanya, dari interior, chassis, body, dan terutama mesin paling penting.. panther menderita kalo mesinnya gak sehat..

2.5 - Royale/High Sporty/New Super/ Superior.. sama, kudu luat kondisinya.. tp kalo harga 60-65, biasa sih kondisi gak gitu spesial/bagus.. kondisi rata2 ala kadarnya.. asal mesin bagus ya gpp bro gak masalah..

berikut perbandingan buat panther kalo bandingin antara 2.3 atau 2.5 dan panther antara mobil lainnya versi gw :

kelemahan semua panther :
- geteran-nya kencengg karna pake timing gear yang awet (lifetime asal olinya gak telat ganti & pake yang bagus)
- top speed agak kurang (panther mobil keluarga irit yang bs kemana aja, bukan mobil balap.. std sih 140 top speed, dapet yang 96-97 kotak bisa 160an.. ada rumor bs 180 jg, tp itu dah masuk redline dijamin, gak sehat keseringan kenceng begini mesinnya.. cukup 100-140 aja masi cukup aman.. 100-120 makin aman..)
- suara agak brisik (namanya jg diesel jadul yang badak.. pasti suaranya keras)

kelebihan semua panther :
- parts paling murah meriah
- solar paling irit di kelasnya
- mobil yang sederhana, bs ngoprek dirumah sendiri tanpa ke bengkel..
- tarikan kencengg..
- nanjak tajem2 OK.. gigi 1 rendah bgt kuatt nanjak dimana aja..
- body tebel, kuat kalo buat nabrak2.. safety cukup terjamin/aman bro..
- AC kalo ORI, DINGIN PISAN KANG..
- Gak suka overheat kek mobil lain yang cengeng.. boleh aja panther kena macet siang bolongg 5 jem gak gerak.. mobil bensin lain jamin dah ada aja yang overheat.. panther mah antengg aja.. paling AC jadi kurang dingin..

kelemahan 2.3 :
- suara brisik/gampang meraung2..
- larinya kalahh dibanding 2.5..
- sedikit lebih boros dari 2.5 kalo kaki kanannya rada gak sabaran..

kelebihan 2.3 :
- mesin sangat badakk, timing gear no problem kayak 4JA1 rada sensitif..
- kopling ms kabel, bebas perawatan & ANTI LAGG..
- rem lebih pakem dibanding 2.5

kelemahan 2.5 :
- Kopling hidrolik, spt semua mobil lain yg hidro jg, kalo macet bs kurang responsif..
- Timing gear sering kena, kalo olinya gak bagus..
- rem rada dalem/berat.. mungkin karena campur/jadi 1 ama oli kopling..

kelebihan 2.5 :
- larinya kenceng.. apalagi yang royale 96an gitu bs 160an gampang masi serba std..
- suara lebih berat gak "jejeritan" kayak 2.3..

taun tua bs bangett bro disiksa.. heheh.. asal dari sononya masi sehat.. kucing gw 2.3 1993.. total KM udah 798.xxx .. dikit lagi 800rebu.. masi sering disiksa :

macet gila jakarta = iya
ngebut2 tol JORR-cikampek = iya
bawa beras 500kg sambil ngebut/balapan di tol PP jakarta-sukamandi = iya
tarik gas kencengg ala metromini pas tarik2an mobil bensin = iya
ampe ni hari gak rusak2 tuh bro.. asal dirawat ajah..

perawatan per taun gw ga tauk ya..
tp gw kasi cost projection SBB buat panther 2.3 gw.. buat 2.5 jg mirip2, beda 10-20rebu paling di filter oli/udara..

Filter Oli = 28rebu - ISUZU DOMESTIC GENUINE
Filter solar = 20rebu - ISUZU DOMESTIC GENUINE
Filter udara = 35rebu - ISUZU DOMESTIC GENUINE
Oli Mesin = 175rebu - Mobil Delvac MX - 5 Liter curah
Setel Klep = 50rebu di bengkel.. kerjain sendiri = 0 Rupiah.. gampangg bgt kok bro.. ada manualnya jg udah dishare.. tinggal kerjain aja dirumah.. setel kalo suara klep masi bunyi keras meskipun mesin dah panass..

dalam hal ini, ganti oli di set dalam metode std ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA, yaitu 5000km..

Filter oli ganti tiap 2-3x ganti oli.. rajin siksa, bagusanya ganti tiap 2x ganti oli aka. 10000km.. kec. pake oli bagus macem Delvac atau Motul, boleh ganti di 10.000km olinya.. skalian bareng filter jadinya..

Filter Solar ganti 3-4x ganti oli.. VALID JIKA : Ngisi solar gak sering dibawah sisa tangki 1/4.. sbaiknya isi ketika udah tinggal 1/2.. biar kotoran gak kesedot... Jika tidak valid.. TERGANTUNG KONDISI filter.. dituang aja ke plastik bening, kalo dah kotor ya ganti.. murah ini..

Filter udara ganti 4-5x ganti oli.. VALID JIKA tiap 2 MINGGU disemprot kompressor angin dari arah dalem keluar.. jika tidak valid.. TERGANTUNG KONDISI filter.. ganti kalo udah kelewat hitam dan berminyak..

perawatan lainnya std :
- Bongkar/Bersihkan SEDIMENTER MINIMAL tiap 3 bulan = 0 Rupiah kalo DIY, gampangg bgt.. tenang aja.. wajib bisa ini kalo punya panther..
- Suntik kaki2 jika parts kaki2 udah pake 555 yang ada nepel supaya awett gak rusak2.. tiap 2-3x ganti oli.. per nepel di bengkel kena @3rebu perak/nepel..
- Cek/kencangkan jika perlu laher roda depan.. = 0 Rupiah kalo DIY, tinggal tambah stempet aja palingan.. gak mahal..

sisanya sokbreker, fanbelt, dkk.. kalo bandingin ama mobil lain mah masi murah panther bro.. jamin dah gak rugi.. apalagi dimari udah di listing, bengkel2 recomended, Cara DIY, seller parts yang ori dan murah.. untuk performa kencengnya udah cukup puas kalo gw sih.. nempelin bensin bisa lah kalo dirawat mesinnya..

semoga cukup cerahh.. monggo yang laen kalo mau menambahkan..


Sekedar nambahin aja, tuk yg 2.3cc yg dibwh taon 94, mesinnya msh impor Jepang scr utuh. Kl diatas itu bbrp part msh impor Jepang dan uda dirakit disini. Ane pernah punya yg taon 92, mesinnya asli badak bgt, dibw ke bdg full muatan gak ngeraung2 mesinnya, lari ampe 160km/jam aja msh blm mentok gas nya. Dan sampai saat ini engine part 2.3cc msh ada yg asli Jepang dr packing set, piston, ring piston, setang piston ampe bouringnya. asal kuat aja jantungnya pas dgr hrgnya......
Mud.Terrain - 21/05/2012 11:39 AM
#6631

Quote:
Original Posted By Dealstare
99-2000 tuh gan, new higrade kondisi bagus harusnya..
kalo mau kapsul bisa sih tapi dapet kelas agak bawah kayak LV n LM..
mending kotak sih daripada kapsul tapi tipe rendahan..
new higrade udah paling top tuh di kelas panther kotak..
kalo jok sih tinggal ke tukang jok yang bonavide aja, pasti bisa. tinggal cari copotan mobil2 lain gitu..



ada penampakannya om?
multi fungsi banget nih lampu, tapi ane malah gak suka warnanya..





cerah banget dah penjelasan bro ben, monggo dipilih aja gan, kalo ane prefer ambil royale series aja kalo buat commuter larinya bisa ngaciirr..
dana segitu dapet tuh royale/deluxe 2.5 alias kelas cupu, hehe..

om ben, silaken dimasukkan pejwan jika perlu..


hahah.. gw sih rada kepincut ama kotak 2.5 yang kelas jongkok.. tp males kopling hidroliknya itu, kalo bs dikonvert jadi kabel lagi boleh dah.. hmm.. perlu gak yak..

Quote:
Original Posted By 1nd0r4m
Sekedar nambahin aja, tuk yg 2.3cc yg dibwh taon 94, mesinnya msh impor Jepang scr utuh. Kl diatas itu bbrp part msh impor Jepang dan uda dirakit disini. Ane pernah punya yg taon 92, mesinnya asli badak bgt, dibw ke bdg full muatan gak ngeraung2 mesinnya, lari ampe 160km/jam aja msh blm mentok gas nya. Dan sampai saat ini engine part 2.3cc msh ada yg asli Jepang dr packing set, piston, ring piston, setang piston ampe bouringnya. asal kuat aja jantungnya pas dgr hrgnya......


wogh.. nice info om..
lari 160 ya.. ajibb bener om.. panther gw lari 120 aja udah mayan beratt.. diapain aja tuh om mesinnya?

kira beda brapa kalinya om ama yang lokal genuine/KW japan kalo bandingin ama parts ori isuzu japan?
1nd0r4m - 21/05/2012 12:13 PM
#6632

Quote:
Original Posted By Mud.Terrain
hahah.. gw sih rada kepincut ama kotak 2.5 yang kelas jongkok.. tp males kopling hidroliknya itu, kalo bs dikonvert jadi kabel lagi boleh dah.. hmm.. perlu gak yak..



wogh.. nice info om..
lari 160 ya.. ajibb bener om.. panther gw lari 120 aja udah mayan beratt.. diapain aja tuh om mesinnya? Kbtlan wkt tes abis ganti filter2 semua d tarikan berasa enteng aja

kira beda brapa kalinya om ama yang lokal genuine/KW japan kalo bandingin ama parts ori isuzu japan?


Ada yg 2 kl lipat ada yg ampe 5 kl lipat beda hrgnya.
bleach77 - 21/05/2012 01:07 PM
#6633

Para sesepuh dan master, mohon bimbingannya ya.
Saya punya problem nih. Ortu pny mobil panther matic tahun 2003.
Nah beberapa hari ini, lampu deket speedometernya itu kedip-kedip trs.Apa bener ya itu yg rusak transmisi turbonya atau masalah yg lainnya?:sorry

Lokasi ada di Cirebon, nah kl mau diperbaiki (kerusakan yg di atas tadi), tempat yg deket dari sini plus reccomended dan murah, dimana ya, dan kira2 berapa harganya?
Mohon bantuannya ya master.
Trima kasih banyak sebelumnya.
Mud.Terrain - 21/05/2012 01:19 PM
#6634

Quote:
Original Posted By 1nd0r4m
Ada yg 2 kl lipat ada yg ampe 5 kl lipat beda hrgnya.


wahh.. gw ganti2 filter rasanya segitu2 aja..
setelan klep sering pake 0.45 gw, apa perlu coba 0.40 ya..

hoo.. gile jg yak harganya, tp emang kebayar sih ama keawetannya yg luar biasa..
OnlyGreen - 21/05/2012 02:06 PM
#6635

udah lama juga gak maen2 ke sini..
sibuk gawe

kemarin sih liburan panjang abis nyiksa si :kucings:
emang bener ya.. kalo langsung dibejek dari rpm rendah, asep cumi langsung berhamburan gak karuan. tapi kalo nginjeknya pelan2 sih capek juga..

FYI : panther gw TA'94
Dealstare - 21/05/2012 02:45 PM
#6636

Quote:
Original Posted By Mud.Terrain
hahah.. gw sih rada kepincut ama kotak 2.5 yang kelas jongkok.. tp males kopling hidroliknya itu, kalo bs dikonvert jadi kabel lagi boleh dah.. hmm.. perlu gak yak..



wogh.. nice info om..
lari 160 ya.. ajibb bener om.. panther gw lari 120 aja udah mayan beratt.. diapain aja tuh om mesinnya?

kira beda brapa kalinya om ama yang lokal genuine/KW japan kalo bandingin ama parts ori isuzu japan?


iya sih om koplingnya hidrolik..
btw om tau gak parts apa yang ada di sekitaran kopling/persneling, kemaren sempet ganti namanya kata bengkel itu KIPP atau KIPS gitu lupa..
problemnya kopling nyangkut di tengah gak mau balik ke atas lagi, persneling gak mau masuk juga, keras krek krek krek gitu..
tapi setelah ganti itu jadi enteng persnelingnya, lancar jaya dah.. apaan ya itu nama partsnya?

monggo om terserah mau dimasukin apa nggak, hehe..

Quote:
Original Posted By bleach77
Para sesepuh dan master, mohon bimbingannya ya.
Saya punya problem nih. Ortu pny mobil panther matic tahun 2003.
Nah beberapa hari ini, lampu deket speedometernya itu kedip-kedip trs.Apa bener ya itu yg rusak transmisi turbonya atau masalah yg lainnya?:sorry

Lokasi ada di Cirebon, nah kl mau diperbaiki (kerusakan yg di atas tadi), tempat yg deket dari sini plus reccomended dan murah, dimana ya, dan kira2 berapa harganya?
Mohon bantuannya ya master.
Trima kasih banyak sebelumnya.


lampu indikator yang mana yak?

Quote:
Original Posted By OnlyGreen
udah lama juga gak maen2 ke sini..
sibuk gawe

kemarin sih liburan panjang abis nyiksa si :kucings:
emang bener ya.. kalo langsung dibejek dari rpm rendah, asep cumi langsung berhamburan gak karuan. tapi kalo nginjeknya pelan2 sih capek juga..

FYI : panther gw TA'94


mantapp om, iya om cumi banget pasti, haha..
lumayan buat fogging..
Mud.Terrain - 21/05/2012 02:55 PM
#6637

Quote:
Original Posted By Dealstare
iya sih om koplingnya hidrolik..
btw om tau gak parts apa yang ada di sekitaran kopling/persneling, kemaren sempet ganti namanya kata bengkel itu KIPP atau KIPS gitu lupa..
problemnya kopling nyangkut di tengah gak mau balik ke atas lagi, persneling gak mau masuk juga, keras krek krek krek gitu..
tapi setelah ganti itu jadi enteng persnelingnya, lancar jaya dah.. apaan ya itu nama partsnya?

monggo om terserah mau dimasukin apa nggak, hehe..



lampu indikator yang mana yak?



mantapp om, iya om cumi banget pasti, haha..
lumayan buat fogging..


KIPP2an kurang tauk om sorry..
tp kalo kasusnya spt itu kan brarti udah di injek kurang narik, sama kek om hermance dulu, tp kalo di 2.3nya itu dudukan penahan kabel-nya yang diruang mesin udah pecah.. makanya di injek kurang "ngefek".. mungkin sama kek si om, kalo kopling ga keinjek full dimasukin gigi pasti krek krek krek bunyi sinkromesh..

Quote:
Original Posted By OnlyGreen
udah lama juga gak maen2 ke sini..
sibuk gawe

kemarin sih liburan panjang abis nyiksa si :kucings:
emang bener ya.. kalo langsung dibejek dari rpm rendah, asep cumi langsung berhamburan gak karuan. tapi kalo nginjeknya pelan2 sih capek juga..

FYI : panther gw TA'94


bersih gak om sistem udara & solar & sistem lubrikasi?
OnlyGreen - 21/05/2012 03:24 PM
#6638

Quote:
Original Posted By Dealstare
mantapp om, iya om cumi banget pasti, haha..
lumayan buat fogging..


iya bro.. gw lihat dari spion tengah hitem banget asepnya..




Quote:
Original Posted By Mud.Terrain

bersih gak om sistem udara & solar & sistem lubrikasi?


Lubrikasi..? apa itu..?

kalo sistem udara + solar sih udah gw jamin lancar + bersih.

apa kira2 kopling y..?
1nd0r4m - 21/05/2012 03:42 PM
#6639

Quote:
Original Posted By Mud.Terrain
wahh.. gw ganti2 filter rasanya segitu2 aja..
setelan klep sering pake 0.45 gw, apa perlu coba 0.40 ya..

hoo.. gile jg yak harganya, tp emang kebayar sih ama keawetannya yg luar biasa..


Kl cm filter ya gak lah, yg ane singgung kan komponen mesin2, diluar itu semua sama aja.
Dealstare - 21/05/2012 03:43 PM
#6640

Quote:
Original Posted By Mud.Terrain
KIPP2an kurang tauk om sorry..
tp kalo kasusnya spt itu kan brarti udah di injek kurang narik, sama kek om hermance dulu, tp kalo di 2.3nya itu dudukan penahan kabel-nya yang diruang mesin udah pecah.. makanya di injek kurang "ngefek".. mungkin sama kek si om, kalo kopling ga keinjek full dimasukin gigi pasti krek krek krek bunyi sinkromesh..



bersih gak om sistem udara & solar & sistem lubrikasi?


udah sampe pol om nginjeknya..
tetep gak mau masuk n bunyi krek..
tapi begitu dilepas juga gak naik sampe atas, alias cuma naik setengahnya aja, hehe..
ini kejadian kalo mesin panas, dan kalo udah agak dingin (didiamkan bentar gitu) setelahnya ya normal lagi, tapi udah diganti jadi enteng lagi.. kena 45k partsnya itu..


Quote:
Original Posted By OnlyGreen
iya bro.. gw lihat dari spion tengah hitem banget asepnya..






Lubrikasi..? apa itu..?

kalo sistem udara + solar sih udah gw jamin lancar + bersih.

apa kira2 kopling y..?


oli udah waktunya ganti belom om?
filter2?
Page 332 of 416 | ‹ First  < 327 328 329 330 331 332 333 334 335 336 337 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Komunitas Isuzu Panther Kaskus