Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Komunitas Isuzu Panther Kaskus
Total Views: 196728
Page 350 of 416 | ‹ First  < 345 346 347 348 349 350 351 352 353 354 355 >  Last ›

ebom - 09/06/2012 09:09 PM
#6981

Quote:
Original Posted By Mud.Terrain
servis standard :

ganti trio filter.. pake yang ORIGINAL DOMESTIC GENUINE..
pake oli yang baguss.. oli mesin sekelas HX7 atau Delvac MX..
pake oli transmisi = oli mesin BENSIN 20-50w atau 15-40w..
oli gardan standard..
BEBERSIH SEDIMENTER FULL..
SETEL KLEP..

liquimoly boleh pake bro.. cara gampang, tuang isi LM ke Filter solar.. sisanya si LM dituang ke tangki solar.. abis itu pake jalan yang kenceng/ngebut tarikannya yang sadis aja.. awal2 cumi gak masalah.. normal kok.. lama2 kalo sering dibawa balap gitu bersih kok..


Ane baru ganti oli mesin pake shell rimula r3 x. Bagusan HX7 ya ?
ada oli transimisi ya ? wah kayanya selama ini belum pernah diganti, cuman mesin dan gardan doank.

Oh ya kalo timing belt, berapa lama harus diganti ? Tanda-tandanya harus diganti apa ? Ini juga udah lama ga dirawat. Takutnya di tengah jalan kenapa2. berabe ^^`.

Thank you Gan Mud.Terrain
Mud.Terrain - 09/06/2012 09:38 PM
#6982

Quote:
Original Posted By ebom
Ane baru ganti oli mesin pake shell rimula r3 x. Bagusan HX7 ya ?
ada oli transimisi ya ? wah kayanya selama ini belum pernah diganti, cuman mesin dan gardan doank.

Oh ya kalo timing belt, berapa lama harus diganti ? Tanda-tandanya harus diganti apa ? Ini juga udah lama ga dirawat. Takutnya di tengah jalan kenapa2. berabe ^^`.

Thank you Gan Mud.Terrain


R3X sih pengalaman gw mengecewakan sangat bro di panther 2.3 gw.. penguapan tinggi, lubrikasi jg gak bagus, RPM atas ngempos.. tp ada jg temen2 yang pake R3X gak masalah.. rata2 yang pake 2.5 sih gitu..

HX7 murah kok.. 220-230rebu/ 5 liter tuh di kaskus.. levelmotorworks.. dianter pula kalo jabodetabek..

ada bro.. tp oli gardan dan oli transmisi gantinya gak usah sering2.. ama kalo orang bengkel ganti oli transmisi pake oli gardan.. TOLAK MENTAH-MENTAH.. oli TRANSMISI PANTHER wajib pake OLI MESIN.. kalo gak bearingnya rusak.. karna emang designnya kek gitu..

kehebatannya panther gak pake timing belt, pake timing gear.. selama agan gak telat2 ganti oli dan filter2.. timing gear ya awet2 saja.. biasa kalo ada bunyi2 aneh kayak gesekan itu timing gear kena.. kalo masi normal2 aja, ya gak perlu di apa2in.. tinggal gas aja dan dirawat kebersihan sistem solar dan udara..

sedimenter tiap 3 blan turunin, bongkar bersihiin sendiri.. ama tiap 2 minggu, bebersih filter udara, semprot pake angin kompressor ke tukang ban..
ALEXANDER.. - 09/06/2012 09:38 PM
#6983

Quote:
Original Posted By ebom
Ane baru ganti oli mesin pake shell rimula r3 x. Bagusan HX7 ya ?
ada oli transimisi ya ? wah kayanya selama ini belum pernah diganti, cuman mesin dan gardan doank.

Oh ya kalo timing belt, berapa lama harus diganti ? Tanda-tandanya harus diganti apa ? Ini juga udah lama ga dirawat. Takutnya di tengah jalan kenapa2. berabe ^^`.

Thank you Gan Mud.Terrain


oli transmisi ganti bareng oli gardan om, biasa di 10rb atau 15 rb km, tapi saya menganut yang 10 rb.

di kucing tidak pakai timing belt, tapi timing chain, jadi bentuknya rantai (makanya kucing berisik hihihihi). Seperti layaknya rantai biasa (let;s say rantai motor), kalau udah saatnya ganti kan timbul bunyi aneh aneh, tapi kalau mau tepat bisa di bawa ke bengkel untuk check itu rantai
ALEXANDER.. - 09/06/2012 09:41 PM
#6984

Quote:
Original Posted By Mud.Terrain
R3X sih pengalaman gw mengecewakan sangat bro di panther 2.3 gw.. penguapan tinggi, lubrikasi jg gak bagus, RPM atas ngempos.. tp ada jg temen2 yang pake R3X gak masalah.. rata2 yang pake 2.5 sih gitu..

HX7 murah kok.. 220-230rebu/ 5 liter tuh di kaskus.. levelmotorworks.. dianter pula kalo jabodetabek..

ada bro.. tp oli gardan dan oli transmisi gantinya gak usah sering2.. ama kalo orang bengkel ganti oli transmisi pake oli gardan.. TOLAK MENTAH-MENTAH.. oli TRANSMISI PANTHER wajib pake OLI MESIN.. kalo gak bearingnya rusak.. karna emang designnya kek gitu..

kehebatannya panther gak pake timing belt, pake timing gear.. selama agan gak telat2 ganti oli dan filter2.. timing gear ya awet2 saja.. biasa kalo ada bunyi2 aneh kayak gesekan itu timing gear kena.. kalo masi normal2 aja, ya gak perlu di apa2in.. tinggal gas aja dan dirawat kebersihan sistem solar dan udara..

sedimenter tiap 3 blan turunin, bongkar bersihiin sendiri.. ama tiap 2 minggu, bebersih filter udara, semprot pake angin kompressor ke tukang ban..


saya dah coba bro, jadi lemot tu kucing, 1000 km langsung saya ganti lagi sama oli mesin wkwkwkwkwk

betul betul oli transmisi pake oli mesin, di baut untuk masukin oli transmisi ada tulisannya kok
ebom - 09/06/2012 09:51 PM
#6985

Quote:
Original Posted By ALEXANDER..
oli transmisi ganti bareng oli gardan om, biasa di 10rb atau 15 rb km, tapi saya menganut yang 10 rb.

di kucing tidak pakai timing belt, tapi timing chain, jadi bentuknya rantai (makanya kucing berisik hihihihi). Seperti layaknya rantai biasa (let;s say rantai motor), kalau udah saatnya ganti kan timbul bunyi aneh aneh, tapi kalau mau tepat bisa di bawa ke bengkel untuk check itu rantai


Ouww.. maaf mungkin pengertian ane salah.

Maksud ane, yang 2 tali karet dket radiator, yang ngehubungin beberapa gerigi (tuh karet muterin kipas mesin juga). Itu namanya bukan timing chain ya ? (Pernah denger namanya banpel.. hahaha bener ga ?)

Dulu salah satu karetnya pernah copot di tengah jalan. Untung masih ada karet satunya. Tapi masih hajar jalan dulu. Trus baru ganti pasang baru deh.

Nah yang ane maksud bagian tali karet ini. Biasanya perawatannya gmn ? Ane serem aja tiba2 kejadian lagi kaya yg di atas
ALEXANDER.. - 09/06/2012 10:04 PM
#6986

Quote:
Original Posted By ebom
Ouww.. maaf mungkin pengertian ane salah.

Maksud ane, yang 2 tali karet dket radiator, yang ngehubungin beberapa gerigi (tuh karet muterin kipas mesin juga). Itu namanya bukan timing chain ya ? (Pernah denger namanya banpel.. hahaha bener ga ?)

Dulu salah satu karetnya pernah copot di tengah jalan. Untung masih ada karet satunya. Tapi masih hajar jalan dulu. Trus baru ganti pasang baru deh.

Nah yang ane maksud bagian tali karet ini. Biasanya perawatannya gmn ? Ane serem aja tiba2 kejadian lagi kaya yg di atas


apa namanya ya, ada yang nyebut Vbelt, ya pokoknya jenis belt deh om.
Perawatannya gak ada om, cuman harus diperhatikan aja, kerenggangan, getas, retak dan aus, dan sejalan dengan umur namanya karet pasti bakal mengalami hal hal yg saya sebut, separah parahnya ya putus.

cara check aus atau tidak bisa dilihat dengan kesat mata kok om, liat aja di puleynya, apa si vbelt sudah tengelam di alur puley atau masih menonjol diatas puley. terus buat check seipnya bisa coba di semprot air pake semprotan spray, kalau selip keliatan. Kalau mau dirawat bisa pake vbelt greasing (kalau gak salah), jadi lebih awet.

Harganya gak mahal kok om, ada baiknya bawa cadangan juga
Mud.Terrain - 09/06/2012 10:06 PM
#6987

Quote:
Original Posted By ALEXANDER..
oli transmisi ganti bareng oli gardan om, biasa di 10rb atau 15 rb km, tapi saya menganut yang 10 rb.

di kucing tidak pakai timing belt, tapi timing chain, jadi bentuknya rantai (makanya kucing berisik hihihihi). Seperti layaknya rantai biasa (let;s say rantai motor), kalau udah saatnya ganti kan timbul bunyi aneh aneh, tapi kalau mau tepat bisa di bawa ke bengkel untuk check itu rantai


gw sih jarang bgt ganti oli gardan & transmisi.. secara sbetulnya jarang rusak itu oli2an.. karna kan tertutup.. gak gitu dipengaruhi faktor external spt mesin..

gak salah om kucing pake timing chain?
pake timing gear deh om?
timing gear makanya brisik + geternya kencengg..

Quote:
Original Posted By ebom
Ouww.. maaf mungkin pengertian ane salah.

Maksud ane, yang 2 tali karet dket radiator, yang ngehubungin beberapa gerigi (tuh karet muterin kipas mesin juga). Itu namanya bukan timing chain ya ? (Pernah denger namanya banpel.. hahaha bener ga ?)

Dulu salah satu karetnya pernah copot di tengah jalan. Untung masih ada karet satunya. Tapi masih hajar jalan dulu. Trus baru ganti pasang baru deh.

Nah yang ane maksud bagian tali karet ini. Biasanya perawatannya gmn ? Ane serem aja tiba2 kejadian lagi kaya yg di atas


owh.. itu FAN BELT om..
ganti kalo dah getas aja..
yang 1 lagi V-Belt.. yang ke alternator..
ebom - 09/06/2012 10:13 PM
#6988
Thank you om
@om Mud.Terrain & om ALEXANDER..

Thanks banget ya buat sarannya:2thumbup Ane coba praktekin dulu
1nd0r4m - 10/06/2012 12:11 AM
#6989

Nama kerennya TALI KIPAS. Cara ngeliat msh bagus apa gak cb diliat aja bagian yg nempel dgn pulley, apakah uda retak2 apa blm? Kl uda retak2 berarti secptnya diganti aja. Kl putus sih gak ngerusak ke mesin. Cm stir jd berat, ac gak dingin ama aki tekor doang.
hermance - 10/06/2012 12:25 AM
#6990

Quote:
Original Posted By /WC
seatbelt yg bagian ceweknya gak ada om,jd cuma pake cantolan
gk asik bgt

kapan² deh om ke pwt klo pas mau blk ke rmh mertua


di tango motor ada jual model universal 1 set 125rb. cari saja di fb nya..
Spoiler for


/WC - 10/06/2012 06:55 AM
#6991

Quote:
Original Posted By hermance
di tango motor ada jual model universal 1 set 125rb. cari saja di fb nya..
Spoiler for




mksih om infonya
cek kulkas yaaa
22091988 - 10/06/2012 09:57 AM
#6992

Numpang absen... uda lama ga mampir kmari gara2 sibuk.

Kayanya uda ketinggalan page banyak bgt.
Baru aja kucing ane diubah sdikit sistem audio nya jadi 3-Way, supaya bisa nemenin sepanjang perjalanan tol cikampek yg sering macet.

Cuma akhir2 ini, kucing ane mulai sering penyakitan.
Bulan lalu, kompresor AC tiba2 macet gara2 awalnya klamaan ganti bearing kompresor AC. Pulley nya jadi agak goyang dan akibatnya As kompresor jd ikut goyang dan akhirnya karena As gak stabil, jadinya macet.
Setelah kompresor macet, pulley bener2 gak bisa muter pas AC dinyalain, akibatnya Centerpiece AC beradu ama besi magnet kompresor sampai magnetnya hangus kebakar.
Setelah merogoh hampir 1,7Jt buat overhaul kompresor AC + Ganti magnet dan bearing + servis AC + ganti Expansion Valve dan Dryer. Stelah itu Kucing ane uda bisa dingin lagi.

Berselang beberapa minggu kemudian, mulai keliatan ada 1-2 tetes oli gardan di garasi. Setelah dicek di Isuzu, ternyata didiagnosa Seal pinion gardan nya mesti diganti. Karena barangnya gak ready stok dan mesti indent, akhirnya ane baru sempet ganti seal nya seminggu berikutnya.
Nah, selang 2 bulan, tepatnya minggu kemarin, ada oli gardan yg netes lagi.
Pas ane cek lagi ke Isuzu, shaft propeler ke gardan agak goyang, kemungkinan karena bearing gardannya yg mulai aus.
Disarankan untuk turun gardan supaya bisa ngecek semuanya. Jika memang bearing nya diganti, maka total biaya bisa kena hampir 2Jt, dan apalagi kalau ada gigi nanas dalamnya yg kena jg bakal kena 7,5jt.
Pusing ane ama masalah kucing ini. Untuk sementara SA Isuzu nya ngasih solusi untuk mengganti seal nya saja dulu supaya diliat dalam 2-3 bulan apa masi bocor atau gak, dan sekalian kemarin ditambahin oli gardannya sedikit aja ama Isuzu nya.
Pagi ini ane cek di garasi sih masi gak ada tetesan oli gardan.
Akhir2 ini sering ada bunyi gemuruh klo kucing lg dibawa jalan, ane bingung apa itu antara bunyi dengung gardan atau bearing roda blakang.
Dealstare - 10/06/2012 11:03 AM
#6993

Quote:
Original Posted By ebom
Malam suhu2 panther, mau tanya nih. Panther ane (LV 2001) sudah jalan 177rb km. Kira kira servis apa yang perlu dijalankan ya ? Keluhan selama ini sih palingan tarikannya yang kurang. Cari-cari di milis, ada yang bilang cukup pake liquiomoly. Apakah memang tokcer pake tuh barang ? Kalo memang tokcer, cara penggunaannya gimana ya ? Mohon pencerahannya ya om. Maklum newbie nih di otomotif ^^ Terima kasihh


setuju sama yang dibawah..
atau pake nano, campur di oli mesin..
ane pake r3x mantap2 aja om di GR 2.5 96..

Quote:
Original Posted By Mud.Terrain
servis standard :

ganti trio filter.. pake yang ORIGINAL DOMESTIC GENUINE..
pake oli yang baguss.. oli mesin sekelas HX7 atau Delvac MX..
pake oli transmisi = oli mesin BENSIN 20-50w atau 15-40w..
oli gardan standard..
BEBERSIH SEDIMENTER FULL..
SETEL KLEP..

liquimoly boleh pake bro.. cara gampang, tuang isi LM ke Filter solar.. sisanya si LM dituang ke tangki solar.. abis itu pake jalan yang kenceng/ngebut tarikannya yang sadis aja.. awal2 cumi gak masalah.. normal kok.. lama2 kalo sering dibawa balap gitu bersih kok..
Dealstare - 10/06/2012 11:05 AM
#6994

Quote:
Original Posted By 22091988
Numpang absen... uda lama ga mampir kmari gara2 sibuk.

Kayanya uda ketinggalan page banyak bgt.
Baru aja kucing ane diubah sdikit sistem audio nya jadi 3-Way, supaya bisa nemenin sepanjang perjalanan tol cikampek yg sering macet.

Cuma akhir2 ini, kucing ane mulai sering penyakitan.
Bulan lalu, kompresor AC tiba2 macet gara2 awalnya klamaan ganti bearing kompresor AC. Pulley nya jadi agak goyang dan akibatnya As kompresor jd ikut goyang dan akhirnya karena As gak stabil, jadinya macet.
Setelah kompresor macet, pulley bener2 gak bisa muter pas AC dinyalain, akibatnya Centerpiece AC beradu ama besi magnet kompresor sampai magnetnya hangus kebakar.
Setelah merogoh hampir 1,7Jt buat overhaul kompresor AC + Ganti magnet dan bearing + servis AC + ganti Expansion Valve dan Dryer. Stelah itu Kucing ane uda bisa dingin lagi.

Berselang beberapa minggu kemudian, mulai keliatan ada 1-2 tetes oli gardan di garasi. Setelah dicek di Isuzu, ternyata didiagnosa Seal pinion gardan nya mesti diganti. Karena barangnya gak ready stok dan mesti indent, akhirnya ane baru sempet ganti seal nya seminggu berikutnya.
Nah, selang 2 bulan, tepatnya minggu kemarin, ada oli gardan yg netes lagi.
Pas ane cek lagi ke Isuzu, shaft propeler ke gardan agak goyang, kemungkinan karena bearing gardannya yg mulai aus.
Disarankan untuk turun gardan supaya bisa ngecek semuanya. Jika memang bearing nya diganti, maka total biaya bisa kena hampir 2Jt, dan apalagi kalau ada gigi nanas dalamnya yg kena jg bakal kena 7,5jt.
Pusing ane ama masalah kucing ini. Untuk sementara SA Isuzu nya ngasih solusi untuk mengganti seal nya saja dulu supaya diliat dalam 2-3 bulan apa masi bocor atau gak, dan sekalian kemarin ditambahin oli gardannya sedikit aja ama Isuzu nya.
Pagi ini ane cek di garasi sih masi gak ada tetesan oli gardan.
Akhir2 ini sering ada bunyi gemuruh klo kucing lg dibawa jalan, ane bingung apa itu antara bunyi dengung gardan atau bearing roda blakang.


waduh om banyak juga yak.. :nohope
semoga aja emang itu om masalahnya, jadi gak perlu keluar duit lagi berjut-jutan..
dengung mungkin dari gardan kali yah, cmiiw
hermance - 10/06/2012 12:49 PM
#6995

Quote:
Original Posted By /WC
mksih om infonya
cek kulkas yaaa


makasih juga om.. :toast
klonengannya byk juga ya..


Quote:
Original Posted By 22091988
Numpang absen... uda lama ga mampir kmari gara2 sibuk.

Kayanya uda ketinggalan page banyak bgt.
Baru aja kucing ane diubah sdikit sistem audio nya jadi 3-Way, supaya bisa nemenin sepanjang perjalanan tol cikampek yg sering macet.

Cuma akhir2 ini, kucing ane mulai sering penyakitan.
Bulan lalu, kompresor AC tiba2 macet gara2 awalnya klamaan ganti bearing kompresor AC. Pulley nya jadi agak goyang dan akibatnya As kompresor jd ikut goyang dan akhirnya karena As gak stabil, jadinya macet.
Setelah kompresor macet, pulley bener2 gak bisa muter pas AC dinyalain, akibatnya Centerpiece AC beradu ama besi magnet kompresor sampai magnetnya hangus kebakar.
Setelah merogoh hampir 1,7Jt buat overhaul kompresor AC + Ganti magnet dan bearing + servis AC + ganti Expansion Valve dan Dryer. Stelah itu Kucing ane uda bisa dingin lagi.

Berselang beberapa minggu kemudian, mulai keliatan ada 1-2 tetes oli gardan di garasi. Setelah dicek di Isuzu, ternyata didiagnosa Seal pinion gardan nya mesti diganti. Karena barangnya gak ready stok dan mesti indent, akhirnya ane baru sempet ganti seal nya seminggu berikutnya.
Nah, selang 2 bulan, tepatnya minggu kemarin, ada oli gardan yg netes lagi.
Pas ane cek lagi ke Isuzu, shaft propeler ke gardan agak goyang, kemungkinan karena bearing gardannya yg mulai aus.
Disarankan untuk turun gardan supaya bisa ngecek semuanya. Jika memang bearing nya diganti, maka total biaya bisa kena hampir 2Jt, dan apalagi kalau ada gigi nanas dalamnya yg kena jg bakal kena 7,5jt.
Pusing ane ama masalah kucing ini. Untuk sementara SA Isuzu nya ngasih solusi untuk mengganti seal nya saja dulu supaya diliat dalam 2-3 bulan apa masi bocor atau gak, dan sekalian kemarin ditambahin oli gardannya sedikit aja ama Isuzu nya.
Pagi ini ane cek di garasi sih masi gak ada tetesan oli gardan.
Akhir2 ini sering ada bunyi gemuruh klo kucing lg dibawa jalan, ane bingung apa itu antara bunyi dengung gardan atau bearing roda blakang.


waduhh.. hanya karna bearing kompresor jadi rusak gitu..

ada yg pernah blg kalau bearing roda hanya bunyi di speed tertentu..
andy.praja - 10/06/2012 01:20 PM
#6996
114, rderpt
Permisi para sesepuh & suhu ane mau ikut nimbrung dunk, kali aja disini ane bisa dapet ilmu baru buat ngerawat "kucing" ane yg sudah hampir 18 th ngangkut ane jalan2.....hehehhe

- Type Panther: (kykny punya ane yg karoseri gan) Bravo pajero
- Tahun : 1994
- Photo Panther(Kucing):





Ini foto waktu lagi jalan2 ke kintamani gan, maaf gan penampakan cuma dari belakang abis "kucing ane rada pemalu"...
Dealstare - 10/06/2012 01:26 PM
#6997

Quote:
Original Posted By andy.praja
Permisi para sesepuh & suhu ane mau ikut nimbrung dunk, kali aja disini ane bisa dapet ilmu baru buat ngerawat "kucing" ane yg sudah hampir 18 th ngangkut ane jalan2.....hehehhe

- Type Panther: (kykny punya ane yg karoseri gan) Bravo pajero
- Tahun : 1994
- Photo Panther(Kucing):





Ini foto waktu lagi jalan2 ke kintamani gan, maaf gan penampakan cuma dari belakang abis "kucing ane rada pemalu"...


wah mantapp om.. :2thumbup
welcome to the KIPK..
btw itu didorong2 kenapa ya?
putraabadi - 10/06/2012 01:41 PM
#6998

Quote:
Original Posted By andy.praja





itu yang disekitar kucing kog kayaknya manis-manis hehehheeee tambah nggaya tu kucing gag mau jalan
Dealstare - 10/06/2012 01:51 PM
#6999

Quote:
Original Posted By putraabadi
itu yang disekitar kucing kog kayaknya manis-manis hehehheeee tambah nggaya tu kucing gag mau jalan


pikiran yang sama kaya saya om, huahahahaha..
andy.praja - 10/06/2012 04:16 PM
#7000

Quote:
Original Posted By Dealstare
wah mantapp om.. :2thumbup
welcome to the KIPK..
btw itu didorong2 kenapa ya?


Salah ngambil haluan waktu jalan tanjakan gan, jadi bannya sedikit selip.. itu didorong biar mobil kagak mundur.. hehehhe
Page 350 of 416 | ‹ First  < 345 346 347 348 349 350 351 352 353 354 355 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Komunitas Isuzu Panther Kaskus