Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Komunitas Isuzu Panther Kaskus
Total Views: 196728
Page 352 of 416 | ‹ First  < 347 348 349 350 351 352 353 354 355 356 357 >  Last ›

babal.rc06 - 11/06/2012 04:42 PM
#7021
pedal kopling dibuat ringan
salam kenal,
mohon petunjuknya mengenai membuat pedal kopling jadi ringan diinjak,
soalnya kasihan liat bapak saya yang sudah munua dan menderita asam urat jadi lututnya sering sakit kalo jalan udah macet.

mobil saya
Panther LS tahun 2002

apa yang mesti saya ganti untuk membuat kopling jadi ringan, kalau harus ganti master kopling yang cocok ganti master kopling mobil apa?

mohon bimbingannya
Rakean - 11/06/2012 05:16 PM
#7022

gan, ane baru "ngeh" kok turbo bawaan panther ane gk kedengeran bunyi turbo nya yah? apa emang begitu?
Mud.Terrain - 11/06/2012 06:40 PM
#7023

Quote:
Original Posted By firzy_andra


om mo tanya untk bengkel & toko parts wil tangerang yg rekomend di mana ya?
ane tinggal wil karawaci..
tx infonya ya om...


bengkel sih gw kalo terpaksa, kek urusan rem gitu2.. gw bawa ke Cahya Prima Motor.. di serpong raya.. seberang asobirin situ.. kalo dari arah alam sutra, sebelom RS. Asobirin.. biasanya oprek sendiri aja bro biar murah.. kalo mau ke CPM ya boleh jg. mayan bagus hasil kerjaannya.. tp kalo bisa minta orang yang namanya GIMAN.. doi paling OK kerjanya.. rada gemuk dikit orangnya..

kalo toko oli di tangerang.. bs ke Tribuana Motor.. di tangerang kota situ.. gw sih biasa beli oli curah Mobil Delvac MX 15-40w buat panther gw.. mantapp tuh oli bro..

kalo parts kek filter2 dkk.. beli di jco. atau 1nd0r4am atau rudy arthanusa.. bisa dikirim semua..

harga referensi sih :
filter solar 18-20rebu.. ada alternatif yang bagus, cuma di jco. merek JIMCO, harga 30rebu, ukuran 2x lipat std yang 20rebu.. recomend beli yang panjang ini aja..
filter oli 25-28rebu..
filter udara 35-40rebu..
semuanya DOMESTIC GENUINE buat Panther 2.3.. buat 2.5 tambahin 10-20rebu aja paling banyak..
hermance - 11/06/2012 07:02 PM
#7024

om JCO, termostat sudah di terima.. :thumbup
makasih om..

Spoiler for




Quote:
Original Posted By Mud.Terrain
bengkel sih gw kalo terpaksa, kek urusan rem gitu2.. gw bawa ke Cahya Prima Motor.. di serpong raya.. seberang asobirin situ.. kalo dari arah alam sutra, sebelom RS. Asobirin.. biasanya oprek sendiri aja bro biar murah.. kalo mau ke CPM ya boleh jg. mayan bagus hasil kerjaannya.. tp kalo bisa minta orang yang namanya GIMAN.. doi paling OK kerjanya.. rada gemuk dikit orangnya..

kalo toko oli di tangerang.. bs ke Tribuana Motor.. di tangerang kota situ.. gw sih biasa beli oli curah Mobil Delvac MX 15-40w buat panther gw.. mantapp tuh oli bro..

kalo parts kek filter2 dkk.. beli di jco. atau 1nd0r4am atau rudy arthanusa.. bisa dikirim semua..

harga referensi sih :
filter solar 18-20rebu.. ada alternatif yang bagus, cuma di jco. merek JIMCO, harga 30rebu, ukuran 2x lipat std yang 20rebu.. recomend beli yang panjang ini aja..
filter oli 25-28rebu..
filter udara 35-40rebu..
semuanya DOMESTIC GENUINE buat Panther 2.3.. buat 2.5 tambahin 10-20rebu aja paling banyak..


om mud sisa 700 postingan udah ISO ya..
Mud.Terrain - 11/06/2012 10:09 PM
#7025

Quote:
Original Posted By hermance
om JCO, termostat sudah di terima.. :thumbup
makasih om..

Spoiler for






om mud sisa 700 postingan udah ISO ya..


baru nyadar.. hihihi..
btw om hermance, thermostat kena brapa tuh?
cengengesan - 11/06/2012 11:33 PM
#7026

Quote:
Original Posted By andy.praja
Bawain sumbangan di daerah kintamani gan (desa blandingan).


oya om, sekarang kalo ke trunyan bisa lewat jalan darat dari kintamani yah?

panther masup atawa harus motor?
R4429 - 12/06/2012 02:39 AM
#7027

Quote:
Original Posted By gonggo18
thanks,bro, atas masukan'nya
Nah, ane mao nanya lagi nih.

rencana'nya, karena masih di jakarta, ane mao ngisi solar yg bagusan dikit, misal'nya ane ganti - ganti, seketemunya aje, tar dex,tar sh*ll, tar tot*l.

nah, kalo giliran yang ke tempat yg jarang gitu-gitu, atau budjet tipis,,
ane isi biosolar lagi... kayak di puncak ama di jawa dah....

balik jakarta, baru isi yang bagusan lagi....

nanti mesin'nya kenapa napa gak yah ?

gimana menurut bro-bro sekalian....

maklum, biar mobil awet, soalnye, ane kalo pake mobil lamaaaaaaaaaaaaaaa banget. phanter yang dulu aje, dipake ampe 15 taon....

thanks.

Ane aja pake kucing taun 94 pake solar biasa masih normal aja.
Kadang digeber ampe RPM tinggi biar ruang bakar ama injektornya bersih.
Pengen coba pake pertamina dex tapi harganya mahal bgt.
Kalo pake solar biasa asal rajin bersihin sedimenter aja udah cukup kok... CMIIW

Quote:
Original Posted By /WC
seatbelt yg bagian ceweknya gak ada om,jd cuma pake cantolan
gk asik bgt

kapan² deh om ke pwt klo pas mau blk ke rmh mertua

Mang rumah mertua dmn om?
Ya beli satu set aja kalo rejeki udah longgar jadi lebih rapi ma bgs,,,

Quote:
Original Posted By Mud.Terrain
servis standard :

ganti trio filter.. pake yang ORIGINAL DOMESTIC GENUINE..
pake oli yang baguss.. oli mesin sekelas HX7 atau Delvac MX..
pake oli transmisi = oli mesin BENSIN 20-50w atau 15-40w..
oli gardan standard..
BEBERSIH SEDIMENTER FULL..
SETEL KLEP..

liquimoly boleh pake bro.. cara gampang, tuang isi LM ke Filter solar.. sisanya si LM dituang ke tangki solar.. abis itu pake jalan yang kenceng/ngebut tarikannya yang sadis aja.. awal2 cumi gak masalah.. normal kok.. lama2 kalo sering dibawa balap gitu bersih kok..

LM ama produk lainnya bedanya apa ya om?
kaya prestone injection cleaner jg kan buat ngebersihin injektor ama ruang bakar.
Tapi apa bisa bersih bener ya kerak sisa pembakaran ama injektornya? Kalo kerak bensin di busi motor aja diamplas ilangnya susah, apalagi ngebersihin bekas pembakaran solar pake cairan...
Tapi pas ane pake prestone tarikan jd enteng, berarti pengaruh ke pembakaran tapi ga tau ruang bakar jadi bersih apa ga.
Pengalaman:
Kemarin-kemarin kucing kalo pagi susah hidup soalnya di sedimenter ada kotoran solar yg kaya agar-agar tapi ane males ke bengkel jadi dibiarin aja.
Minggu lalu dibawa buat beli batik di pekalongan lewat gunung dan hutan jadi pas nanjak digeber abis sampe RPM tinggi skalian biar kucing olah raga, kondisi kucing isi 5 orang ama barang banyak dan malam hari tapi ga berani pake AC.
Eh beberapa hari berikutnya setelah istirahat pas mau dihidupin langsung nyala. Berarti kotoran pada ilang pas digeber di tanjakan yg naik bgt. Ini menandakan kucing dibawa olah raga nanjak berpengaruh baik bagi mesin dibanding digeber di jalan datar.

Quote:
Original Posted By ebom
Ane baru ganti oli mesin pake shell rimula r3 x. Bagusan HX7 ya ?
ada oli transimisi ya ? wah kayanya selama ini belum pernah diganti, cuman mesin dan gardan doank.

Oh ya kalo timing belt, berapa lama harus diganti ? Tanda-tandanya harus diganti apa ? Ini juga udah lama ga dirawat. Takutnya di tengah jalan kenapa2. berabe ^^`.

Thank you Gan Mud.Terrain

Kata mekanik sih tandanya kalo udah bunyi terus itu udah minta diganti tali kipasnya.

Quote:
Original Posted By ALEXANDER..
saya dah coba bro, jadi lemot tu kucing, 1000 km langsung saya ganti lagi sama oli mesin wkwkwkwkwk

betul betul oli transmisi pake oli mesin, di baut untuk masukin oli transmisi ada tulisannya kok

Tulisannya apaan om?

Quote:
Original Posted By 22091988
Numpang absen... uda lama ga mampir kmari gara2 sibuk.

Kayanya uda ketinggalan page banyak bgt.
Baru aja kucing ane diubah sdikit sistem audio nya jadi 3-Way, supaya bisa nemenin sepanjang perjalanan tol cikampek yg sering macet.

Cuma akhir2 ini, kucing ane mulai sering penyakitan.
Bulan lalu, kompresor AC tiba2 macet gara2 awalnya klamaan ganti bearing kompresor AC. Pulley nya jadi agak goyang dan akibatnya As kompresor jd ikut goyang dan akhirnya karena As gak stabil, jadinya macet.
Setelah kompresor macet, pulley bener2 gak bisa muter pas AC dinyalain, akibatnya Centerpiece AC beradu ama besi magnet kompresor sampai magnetnya hangus kebakar.
Setelah merogoh hampir 1,7Jt buat overhaul kompresor AC + Ganti magnet dan bearing + servis AC + ganti Expansion Valve dan Dryer. Stelah itu Kucing ane uda bisa dingin lagi.

Berselang beberapa minggu kemudian, mulai keliatan ada 1-2 tetes oli gardan di garasi. Setelah dicek di Isuzu, ternyata didiagnosa Seal pinion gardan nya mesti diganti. Karena barangnya gak ready stok dan mesti indent, akhirnya ane baru sempet ganti seal nya seminggu berikutnya.
Nah, selang 2 bulan, tepatnya minggu kemarin, ada oli gardan yg netes lagi.
Pas ane cek lagi ke Isuzu, shaft propeler ke gardan agak goyang, kemungkinan karena bearing gardannya yg mulai aus.
Disarankan untuk turun gardan supaya bisa ngecek semuanya. Jika memang bearing nya diganti, maka total biaya bisa kena hampir 2Jt, dan apalagi kalau ada gigi nanas dalamnya yg kena jg bakal kena 7,5jt.
Pusing ane ama masalah kucing ini. Untuk sementara SA Isuzu nya ngasih solusi untuk mengganti seal nya saja dulu supaya diliat dalam 2-3 bulan apa masi bocor atau gak, dan sekalian kemarin ditambahin oli gardannya sedikit aja ama Isuzu nya.
Pagi ini ane cek di garasi sih masi gak ada tetesan oli gardan.
Akhir2 ini sering ada bunyi gemuruh klo kucing lg dibawa jalan, ane bingung apa itu antara bunyi dengung gardan atau bearing roda blakang.

Banyak juga ya benerinnya.... Mending diakalin dulu biar bener lagi...
Dengungannya terus-terusan atau kadang ada kadang ilang?
Kalo laher yg kena kan biasanya kadang ada kadang ilang.

Quote:
Original Posted By andy.praja
Permisi para sesepuh & suhu ane mau ikut nimbrung dunk, kali aja disini ane bisa dapet ilmu baru buat ngerawat "kucing" ane yg sudah hampir 18 th ngangkut ane jalan2.....hehehhe

- Type Panther: (kykny punya ane yg karoseri gan) Bravo pajero
- Tahun : 1994
- Photo Panther(Kucing):





Ini foto waktu lagi jalan2 ke kintamani gan, maaf gan penampakan cuma dari belakang abis "kucing ane rada pemalu"...

Sesama kucing karoseri model jip....

Quote:
Original Posted By kidsofneo


pake H4 bro, saya uda pasang, dan rekomen mending payung untuk nutupin HID nya jangan di copot. karena kan banyak yang pengen gaya, payung di copot, akhirnya malah bikin silau seberang. hehehe..
CMIIW.

btw, selamat malam semua. ngabsen dulu ah.

HID kena berapa om?
Pasti udah banyak bgt dirubah kucingnya si om,,,

Quote:
Original Posted By hermance
om JCO, termostat sudah di terima.. :thumbup
makasih om..

Spoiler for




om mud sisa 700 postingan udah ISO ya..

Tu cuma dipasang aja apa pake listrik dari aki? Ko mirip tutup radiator ya...
Maksudnya postingan sisa 700 udah ISO sih apa om?
/WC - 12/06/2012 06:36 AM
#7028

Quote:
Original Posted By R4429

Mang rumah mertua dmn om?
Ya beli satu set aja kalo rejeki udah longgar jadi lebih rapi ma bgs,,,



daerah cimanggu om,cilacap
iya om,kmrn udh tanya2
Dealstare - 12/06/2012 07:59 AM
#7029

Quote:
Original Posted By M.Isnaeni
Permisi, bagaimana cara menghilangkan bau apek (bekas rokok) dalam mobil, trims sebelumnya


setuju sama kedua komeng di bawah..
usahakan ngerokok pas AC gak nyala om..
ganti joknya ke model semi kulit, sayang kalo masih yang model kain..

Quote:
Original Posted By thintin
jangan ngerokok di mobil om,..

kalo terpaksa, matikan ac sewaktu ngeroko.

kalo sdh bau bawa ketukang ac untk bersih2, bau biasanya dari ac


Quote:
Original Posted By ALEXANDER..
beberapa trik yang sering saya gunakan
1. jemur mobil sampe panas, baru buka jendela dan pintu belakang, biasa bau berada di pintu belakang, jadi biarkan udara memuai di dalam kabin terus buka pintu belakang.

2. Pasang kipas angin di pintu belakang tujuanya buat exhouster selama 2 jam

3. pake vacum cleaner, turunin semua karpet dan cuci bersih.

4. kasi kopi bubuk atau dauh sereh di mobil

5. semprot pake kompressor celah celah yang ada di kabin, termasuk ruang penyedot udara ac dan keluaran di kisi ac.

kayaknya itu aja udah menolong banyak.

Catatan: kalau jok pake model kain sih susah om, itu nempel di kainnya. Jok gak boleh meresap bau, mau gak mau pake sintetis. Biasa bau nyangkut di celah celah plafon juga.

amat disayangkan kaca belakang kucing gak bisa dibuka, padahal cara efektif ilangin bau di jalan tol buka kaca belakang, terus depan.


eh ngomong2 buka kaca. Pernah mengalami ada bunyi dentuman angin gak kalau lagi jalan di jalan tol semua kaca dibuka. Waktu dulu pake kucing kantor bok bisa ada bunyi dentuman ketika kaca dibuka semua dan lari di jalan tol 80 kph


Quote:
Original Posted By HamTer
agan2 numpang tanya..

ane lg nyari2 panther bekas nih..
kemaren dilietin tipe LM thn 2006, trus pas di cek, knalpotnya warna aga putih ya.trus ane bilang ke orangnya, ini olinya udah kecampur ama bensin ya ?

tapi dia bilang klo yg injection justru knalpotnya emg aga2 putih gitu,

emng bener gitu ya gan ?

pas ane cek mesinnya trus cek tempat takaran olinya sih gak ngebul gan.


Minta Penjelasannya ya agan2 ??


putih gimana om?
kadang awal2 start emang agak silver sih kalo ane (GR 96), coba cek dari lubang pengisian oli om, apakah keluar angin atau gak dari situ?
kalo pun keluar palingan kecil, itu masih sehat..
cmiiw

Quote:
Original Posted By babal.rc06
salam kenal,
mohon petunjuknya mengenai membuat pedal kopling jadi ringan diinjak,
soalnya kasihan liat bapak saya yang sudah munua dan menderita asam urat jadi lututnya sering sakit kalo jalan udah macet.

mobil saya
Panther LS tahun 2002

apa yang mesti saya ganti untuk membuat kopling jadi ringan, kalau harus ganti master kopling yang cocok ganti master kopling mobil apa?

mohon bimbingannya


kalo gak salah kopling bisa disetel deh tingkat keentengannya sama jarak mainnya, tapi gak tau deh gimana caranya..nunggu sesepuh lain aja yak..

Quote:
Original Posted By Rakean
gan, ane baru "ngeh" kok turbo bawaan panther ane gk kedengeran bunyi turbo nya yah? apa emang begitu?


lha emang biasanya bunyinya gimana om?
mungkin saking kedapnya om kabinnya, hehe..
babal.rc06 - 12/06/2012 09:20 AM
#7030

Quote:
Original Posted By Dealstare
kalo gak salah kopling bisa disetel deh tingkat keentengannya sama jarak mainnya, tapi gak tau deh gimana caranya..nunggu sesepuh lain aja yak..


tq gan,
sesepuh yang lain gimana saranyna...

pliss
1nd0r4m - 12/06/2012 01:10 PM
#7031

Quote:
Original Posted By kidsofneo


pake H4 bro, saya uda pasang, dan rekomen mending payung untuk nutupin HID nya jangan di copot. karena kan banyak yang pengen gaya, payung di copot, akhirnya malah bikin silau seberang. hehehe..
CMIIW.

btw, selamat malam semua. ngabsen dulu ah.


Gak dicopot kl gak pake model reflektor jg uda silau, gmn kl dicopot itu payungya.

Quote:
Original Posted By HamTer
agan2 numpang tanya..

ane lg nyari2 panther bekas nih..
kemaren dilietin tipe LM thn 2006, trus pas di cek, knalpotnya warna aga putih ya.trus ane bilang ke orangnya, ini olinya udah kecampur ama bensin ya ?

tapi dia bilang klo yg injection justru knalpotnya emg aga2 putih gitu,

emng bener gitu ya gan ?

pas ane cek mesinnya trus cek tempat takaran olinya sih gak ngebul gan.


Minta Penjelasannya ya agan2 ??


Mobil disel pd umunya kl mesin sehat wrn asepnya putih kebiru2an tp kl uda digeber ya pasti ttp item jadinya. Kl putih bener, berarti ada kebocoran oli di ruang bakar jd oli ikut kebakar. Kl ampe terlalu item antara stelan injection pumpnya gak bener atau uda hrs diserpis inj pumpnya.

Quote:
Original Posted By babal.rc06
salam kenal,
mohon petunjuknya mengenai membuat pedal kopling jadi ringan diinjak,
soalnya kasihan liat bapak saya yang sudah munua dan menderita asam urat jadi lututnya sering sakit kalo jalan udah macet.

mobil saya
Panther LS tahun 2002

apa yang mesti saya ganti untuk membuat kopling jadi ringan, kalau harus ganti master kopling yang cocok ganti master kopling mobil apa?

mohon bimbingannya


Kopling berat kl panther 2.3cc emang uda kodratnya, soalnya msh pake kabel. Kl yg 2.5cc ada kemungkinan dr plat ama dekrupnya. Cb pake yg daikin exedy yg asli Jepun atau yg ori tp awaln part numbernya angka 8. Kl pake awalan 6 ttp aja akan berat injekannya.

Kl gak ya psg easy clutch aja. jd semi otomatis.

Quote:
Original Posted By Rakean
gan, ane baru "ngeh" kok turbo bawaan panther ane gk kedengeran bunyi turbo nya yah? apa emang begitu?
1nd0r4m - 12/06/2012 01:20 PM
#7032

maap dopost
aishither - 12/06/2012 07:20 PM
#7033
pather pajero
salam kenal om . .momod. ..
mau ikut gabung sekalian mau tanya2 . .ya om . . .
ane baru punya neh crtanya . .
Panther Pajero Th. 1996,
Spoiler for panther pajero




1. yang saya pengen tanya2
untuk daerah bogor /cibinong bengkel apa yg bagus yg kerjanya bagus harga murah . ..hahaah
2. kucing ane kalo lagi jalan terus di rem mendadak kok kayak ngebuang /gibeng apanya ya . .
3. rem nya kalo lama2 di tahan makin ngelos ..mesti di kocok . .
4. satu lagi rpm nya kucing ane tiba mati gak tau kenapa . .rusakdari mana ya.


aduh udah banyak terima kasih agan semua sumbang saran dan masukan akan menjadi ilmu yg selalu di ingat ...
putraabadi - 12/06/2012 07:32 PM
#7034

Quote:
Original Posted By aishither
salam kenal om . .momod. ..
mau ikut gabung sekalian mau tanya2 . .ya om . . .
ane baru punya neh crtanya . .
Panther Pajero Th. 1996,
Spoiler for panther pajero




1. yang saya pengen tanya2
untuk daerah bogor /cibinong bengkel apa yg bagus yg kerjanya bagus harga murah . ..hahaah
2. kucing ane kalo lagi jalan terus di rem mendadak kok kayak ngebuang /gibeng apanya ya . .
3. rem nya kalo lama2 di tahan makin ngelos ..mesti di kocok . .
4. satu lagi rpm nya kucing ane tiba mati gak tau kenapa . .rusakdari mana ya.


aduh udah banyak terima kasih agan semua sumbang saran dan masukan akan menjadi ilmu yg selalu di ingat ...


Welcom om ... Ampe logonya aja mitsu nih heheheee ...
Coppermine - 12/06/2012 08:29 PM
#7035

Quote:
Original Posted By aishither


2. kucing ane kalo lagi jalan terus di rem mendadak kok kayak ngebuang /gibeng apanya ya . .
3. rem nya kalo lama2 di tahan makin ngelos ..mesti di kocok . .
4. satu lagi rpm nya kucing ane tiba mati gak tau kenapa . .rusakdari mana ya.



2. coba di dongkrak di cek satu2 rodanya... ada yang macet engga...
klo engga mungkin yang belakang perlu di setel kanan dan kiri kurang imbang..
3. cek master rem atas...
trus klo mintak rem berkurang sekalian cek master bawah... (belakang kanan kiri)
4. cek kabel yang di daerah bospump klo ga salah.. klo lepas di pasang...
klo masih terpasang, mungkin perlu cek kelistrikan or speedo...

moga bisa bantu...
klo ada yang salah tolong di koreksi yah teman2


Quote:
Original Posted By Dealstare

kalo gak salah kopling bisa disetel deh tingkat keentengannya sama jarak mainnya, tapi gak tau deh gimana caranya..nunggu sesepuh lain aja yak..



setahu ane yang kabel emang bisa di setel...
mau yang main tinggi atau rendah...
tp klo panther 2,5 setahu ane pake master kopling...
jadi ga bisa di setel...

entah klo bengkel bisa memodifikasi..
(itulah kenapa masi sayang ama yang 2.3, low maintenance banget... dan jujur koplingnya lebih enteng... dari yang 2,5)

*tambah ramee trit ini hehehe
22091988 - 12/06/2012 10:13 PM
#7036

Quote:
Original Posted By babal.rc06
salam kenal,
mohon petunjuknya mengenai membuat pedal kopling jadi ringan diinjak,
soalnya kasihan liat bapak saya yang sudah munua dan menderita asam urat jadi lututnya sering sakit kalo jalan udah macet.

mobil saya
Panther LS tahun 2002

apa yang mesti saya ganti untuk membuat kopling jadi ringan, kalau harus ganti master kopling yang cocok ganti master kopling mobil apa?

mohon bimbingannya


Master kopling standar isuzu uda cukup ringan kok, kampas kopling nya juga pake yg standar aja. dijamin itu gak bakal berat.

Quote:
Original Posted By R4429

Banyak juga ya benerinnya.... Mending diakalin dulu biar bener lagi...
Dengungannya terus-terusan atau kadang ada kadang ilang?
Kalo laher yg kena kan biasanya kadang ada kadang ilang.


dengungnya pas jalan agak kenceng, bunyi gemuruh gtu...
walaupun jalan kenceng dan persneling masuk netral, bunyi tetep ada.
hermance - 13/06/2012 12:30 AM
#7037

Quote:
Original Posted By aishither

2. kucing ane kalo lagi jalan terus di rem mendadak kok kayak ngebuang /gibeng apanya ya . .
3. rem nya kalo lama2 di tahan makin ngelos ..mesti di kocok . .

aduh udah banyak terima kasih agan semua sumbang saran dan masukan akan menjadi ilmu yg selalu di ingat ...


2. salah satu kaliper rem ada yg macet. cek saja semuanya..

3. cek minyak rem, liat minyak ada berkurang atau tidak.
kalau berkurang, ada kebocoran, biasanya di kaliper rem belakang.
kalau tidak berkurang, master rem sudah lemah. ganti 1 set atau ganti seal saja kalau ruang pistonnya belum baret.

Dealstare - 13/06/2012 07:34 AM
#7038

Quote:
Original Posted By babal.rc06
tq gan,
sesepuh yang lain gimana saranyna...

pliss


tunggu saja om..

Quote:
Original Posted By aishither
salam kenal om . .momod. ..
mau ikut gabung sekalian mau tanya2 . .ya om . . .
ane baru punya neh crtanya . .
Panther Pajero Th. 1996,
Spoiler for panther pajero




1. yang saya pengen tanya2
untuk daerah bogor /cibinong bengkel apa yg bagus yg kerjanya bagus harga murah . ..hahaah
2. kucing ane kalo lagi jalan terus di rem mendadak kok kayak ngebuang /gibeng apanya ya . .
3. rem nya kalo lama2 di tahan makin ngelos ..mesti di kocok . .
4. satu lagi rpm nya kucing ane tiba mati gak tau kenapa . .rusakdari mana ya.


aduh udah banyak terima kasih agan semua sumbang saran dan masukan akan menjadi ilmu yg selalu di ingat ...


om ini kucingnya 2.3 apa 2.5 ?
udah gak ada kucing2nya, pajero banget ini mah..
1. bisa tanya om ALEXANDER.. kali aja ngerti..
2. setuju sama sesepuh2 lain
3. cek master remnya om, sama minyak remnya (setuju sama om hermance)
4. mungkin kabelnya ada yang putus om.. CMIIW

Quote:
Original Posted By Coppermine
2. coba di dongkrak di cek satu2 rodanya... ada yang macet engga...
klo engga mungkin yang belakang perlu di setel kanan dan kiri kurang imbang..
3. cek master rem atas...
trus klo mintak rem berkurang sekalian cek master bawah... (belakang kanan kiri)
4. cek kabel yang di daerah bospump klo ga salah.. klo lepas di pasang...
klo masih terpasang, mungkin perlu cek kelistrikan or speedo...

moga bisa bantu...
klo ada yang salah tolong di koreksi yah teman2




setahu ane yang kabel emang bisa di setel...
mau yang main tinggi atau rendah...
tp klo panther 2,5 setahu ane pake master kopling...
jadi ga bisa di setel...

entah klo bengkel bisa memodifikasi..
(itulah kenapa masi sayang ama yang 2.3, low maintenance banget... dan jujur koplingnya lebih enteng... dari yang 2,5)

*tambah ramee trit ini hehehe


bisa kayaknya om, kapan hari punya saya disetel biar awet kampasnya, hehe..
Mud.Terrain - 13/06/2012 08:05 AM
#7039

Quote:
Original Posted By R4429

LM ama produk lainnya bedanya apa ya om?
kaya prestone injection cleaner jg kan buat ngebersihin injektor ama ruang bakar.
Tapi apa bisa bersih bener ya kerak sisa pembakaran ama injektornya? Kalo kerak bensin di busi motor aja diamplas ilangnya susah, apalagi ngebersihin bekas pembakaran solar pake cairan...
Tapi pas ane pake prestone tarikan jd enteng, berarti pengaruh ke pembakaran tapi ga tau ruang bakar jadi bersih apa ga.
Pengalaman:
Kemarin-kemarin kucing kalo pagi susah hidup soalnya di sedimenter ada kotoran solar yg kaya agar-agar tapi ane males ke bengkel jadi dibiarin aja.
Minggu lalu dibawa buat beli batik di pekalongan lewat gunung dan hutan jadi pas nanjak digeber abis sampe RPM tinggi skalian biar kucing olah raga, kondisi kucing isi 5 orang ama barang banyak dan malam hari tapi ga berani pake AC.
Eh beberapa hari berikutnya setelah istirahat pas mau dihidupin langsung nyala. Berarti kotoran pada ilang pas digeber di tanjakan yg naik bgt. Ini menandakan kucing dibawa olah raga nanjak berpengaruh baik bagi mesin dibanding digeber di jalan datar.


bedanya di harga bro.. kalo gw pernah ngomong2 ama distributor LM, kata dia, LM itu tidak mengandung ACID, jadi gak mengikis metal2 atau komponen lainnya, murni membersihkan aja.. lain ama produk lain yang murah, mengikis karna mengandung acid.. LM yang Diesel Purge buat bersihiin saluran injector bro.. bukan buat bersihiin ruang bakar.. ruang bakar diesel gak perlu di bersihiin pake ginian, cukup pake oli yang bagus + italian tune-up..

kerak bensin di busi motor bersihiin pake apa bro?
carb cleaner gak mempan?
beli DCS engine conditioner.. ampuhh tuh..

pasti bro.. kita pake additif solar gitu berasa lebih enteng, karna rata2 mengandung cetane booster..

kalo dari ceritanya si om.. gw rasa kotoran ager2nya ada jg dibagian pompa atas sedimenter, makanya pas di geber kenceng, aliran solarnay jg kenceng, jadinya kedorong kotorannya dari situ.. bs aja kebakar, atau bs jg kesaring di filter solar atau jatoh ke sedimenter.. tp emang.. digeber pas tanjakan cukup ampuh buat bebersih ruang bakar.. karna maksa kita injek gas rada dalem.. kalo gak ada tanjakan jg gak gitu masalah, geber aja menuju top speed..
aishither - 13/06/2012 10:36 AM
#7040

Quote:
Original Posted By putraabadi
Welcom om ... Ampe logonya aja mitsu nih heheheee ...

iya om . . .dapetnya udah kayak gitu nanti pengen di ganti pake izusu aja biar mantaff...

Quote:
Original Posted By Coppermine
2. coba di dongkrak di cek satu2 rodanya... ada yang macet engga...
klo engga mungkin yang belakang perlu di setel kanan dan kiri kurang imbang..
3. cek master rem atas...
trus klo mintak rem berkurang sekalian cek master bawah... (belakang kanan kiri)
4. cek kabel yang di daerah bospump klo ga salah.. klo lepas di pasang...
klo masih terpasang, mungkin perlu cek kelistrikan or speedo...

moga bisa bantu...
klo ada yang salah tolong di koreksi yah teman2




setahu ane yang kabel emang bisa di setel...
mau yang main tinggi atau rendah...
tp klo panther 2,5 setahu ane pake master kopling...
jadi ga bisa di setel...

entah klo bengkel bisa memodifikasi..
(itulah kenapa masi sayang ama yang 2.3, low maintenance banget... dan jujur koplingnya lebih enteng... dari yang 2,5)

*tambah ramee trit ini hehehe


terima kasih banyak mastah masukannya ...
nanti saya cek satu2 saran2nya . . .

Quote:
Original Posted By hermance
2. salah satu kaliper rem ada yg macet. cek saja semuanya..

3. cek minyak rem, liat minyak ada berkurang atau tidak.
kalau berkurang, ada kebocoran, biasanya di kaliper rem belakang.
kalau tidak berkurang, master rem sudah lemah. ganti 1 set atau ganti seal saja kalau ruang pistonnya belum baret.


siyaaapp....om . ..terima kasih banyak . . .

Quote:
Original Posted By Dealstare
tunggu saja om..



om ini kucingnya 2.3 apa 2.5 ?
udah gak ada kucing2nya, pajero banget ini mah..
1. bisa tanya om ALEXANDER.. kali aja ngerti..
2. setuju sama sesepuh2 lain
3. cek master remnya om, sama minyak remnya (setuju sama om hermance)
4. mungkin kabelnya ada yang putus om.. CMIIW



bisa kayaknya om, kapan hari punya saya disetel biar awet kampasnya, hehe..


ini yg 2,3 nya om . ..terima kasih banyak ....sambutanya dan juga respon dari temen2 semua . . ..
Page 352 of 416 | ‹ First  < 347 348 349 350 351 352 353 354 355 356 357 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Komunitas Isuzu Panther Kaskus