Burung
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Merpati
Total Views: 218163
Page 92 of 161 | ‹ First  < 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 >  Last ›

arnold1995 - 23/10/2011 09:10 AM
#1821

Quote:
Original Posted By jojo.11
Klo ane slama ini blm prnh pake jamu gan,plg an d kasih kencur. Tp abis tanya di sini ane jd tau kencur cm buat daya tahan aja,,
Klo mau giring,mnurut suhu2 di sini ada siklus ny sndiri biar merpati giring keras,klo g siapin sepasag merpati lg,biar ada rasa 'cemburu'
CMIIW


iyap, betul ente kalo soal rasa cemburu mah, memang sih ane ada 2 pasang kok dirumah, cuman yang sepasang itu masih digupon.. masih dikeram biar giring kandangan, kalo sudah di umbar dua-duanya ..

semoga saja masing2 bisa pada giring keras sama betina-nya ..
jojo.11 - 23/10/2011 10:41 AM
#1822

Quote:
Original Posted By zmalakian


sama gan,,cewekan merpati ane malah beranca kl liat burung baru..aneh bgd..smpe skrg ane msh bngung tu brung cwe or cwo..ane lg nunggu,kl mslnya btelor brarti tu merpati cwe..

oia kmren telor burung ane baru aj netes dah digigitin semut,,:mewek kasian bgd piyik ny lgsg mati...
agan2 prnah ngalamin kyk gitu g ?? trus cara ngatasin biar g ada semut gmn y ?

klo cewek trus bs bekur,pasti bekur ny pelan,,
klo mnurut ane apa cewekan ny cemburu ya gan :cystg

Ane blm prnh ngalamin gan,klo dl pas sd dlu telur burung ane g jd gr2 d makan tikus
jojo.11 - 23/10/2011 12:36 PM
#1823

Quote:
Original Posted By arnold1995


iyap, betul ente kalo soal rasa cemburu mah, memang sih ane ada 2 pasang kok dirumah, cuman yang sepasang itu masih digupon.. masih dikeram biar giring kandangan, kalo sudah di umbar dua-duanya ..

semoga saja masing2 bisa pada giring keras sama betina-nya ..

Iya amiiin
Merpati ane aja pd blm giring keras
arnold1995 - 23/10/2011 09:59 PM
#1824

ada yang bilang piyiknya mati sama semut ya?

tips dari saya gan, disekitar kandang di daerah piyik tersebut berdiam digarisi kapur barus merek bagus saja dah cukup, nanti semut dan kecoa ogah ganggu2 situ gan ..
jin_rembang - 23/10/2011 10:56 PM
#1825
baru
hallo agan2 kita semarakkan lagi forum merpati ini
fahrulL - 23/10/2011 11:28 PM
#1826

Gan Ikut Gabung Ya,,
ane Udah sebulan ini Miara Merpati

ikut2an sodara ane yg lebih Dulu Punya,, sepertinya seru miara burung Merpati,,
ternyata emang seru

ane baru Punya 2 pasang yg 1 pasang Lagi Masih piyik, yg 1 Lagi udah dewasa,, Tapi Kenapa ya Ga mau giring.. Padahal Udah ane kasih jamu Buat giring dari yg jual merpati,, disodorin ke lakian yg lain cuma ngelirik aja ga nyamperin, apa emang ga jodo ya gan
tolong bantuannya ya ane masih baru masalah merpati
Pappie - 23/10/2011 11:48 PM
#1827

Quote:
Original Posted By ACHMADRI1987
Kapur biasa??
tu pada gak nafsu makan Gan, rata2 yg kena betina.,
matanya ada yg berair,.
gimana nyembuhinnya??


cb di cek lg lg merpatinya bro apa kotorannya ijo juga, buka mulutnya apa ada kya totol/bercak kuning/putih, trus apa bulu dahinya berdiri..yg terakhir apa ini betina geberan (betina klepekan)..
diagnosis penyakitnya dulu baru cari obatnya..
Pappie - 23/10/2011 11:53 PM
#1828

Quote:
Original Posted By jin_rembang
hallo agan2 kita semarakkan lagi forum merpati ini




Quote:
Original Posted By fahrulL
Gan Ikut Gabung Ya,,
ane Udah sebulan ini Miara Merpati

ikut2an sodara ane yg lebih Dulu Punya,, sepertinya seru miara burung Merpati,,
ternyata emang seru

ane baru Punya 2 pasang yg 1 pasang Lagi Masih piyik, yg 1 Lagi udah dewasa,, Tapi Kenapa ya Ga mau giring.. Padahal Udah ane kasih jamu Buat giring dari yg jual merpati,, disodorin ke lakian yg lain cuma ngelirik aja ga nyamperin, apa emang ga jodo ya gan
tolong bantuannya ya ane masih baru masalah merpati


selamat datang para hobies merpati..
piyik ntu perlu waktu untuk dewasa, untuk giring, dsb..dsb..jd harus sabar ya..
cb jelasin piyikannya..lar berapa..giringan ke brapa..
klo untuk urusan giring, liat page2 sblm2nya, ane pernah post (ada di page 88) tentang giring/keket..
Pappie - 24/10/2011 12:04 AM
#1829

Quote:
Original Posted By aronbelophed
klo masalah ekor cicak ngaruh atw gak buat sembuhin patekan...klo buat burung saya dan tmn2 ngaruh gan...coba dulu ja...
gak mungkin saya ksih racun koq...


ane pernah denger soal penyakit patek trus dikasih ekor cicek.
ada yg kasih dan denger2 sembuh pateknya, tp ane blm prnah nyoba.
krena ane blm tau apa kandungan ekor cicek tsb.
apa ekor ciceknya emg mujarab atau pateknya smbuh sendiri.
wlpn patek mmg penyakit yg menular dan wet pox (patek basah) lbh berbahaya drpd dry pox (patek kering). patek umumnya ditularkan melalui gigitan serangga sprti nyamuk (atau sejenisnya yg berukuran kecil) sumbernya kandang yg tdk sehat, kandang yg sehat selain bersih jg hrs kena sinar matahari dan sirkulasi udara bagus.
fahrulL - 24/10/2011 12:04 AM
#1830

Quote:
Original Posted By Pappie
selamat datang para hobies merpati..
piyik ntu perlu waktu untuk dewasa, untuk giring, dsb..dsb..jd harus sabar ya..
cb jelasin piyikannya..lar berapa..giringan ke brapa..
klo untuk urusan giring, liat page2 sblm2nya, ane pernah post (ada di page 88) tentang giring/keket..


untuk yg piyik ane belum pasti yg mana yg jantan/betina,, sementara yg besar ane kira yg cowo
tapi salalu ber2,, apa gpp gan ane jodohin katanya si itu satu indukan..
Pappie - 24/10/2011 12:18 AM
#1831

Quote:
Original Posted By fahrulL
untuk yg piyik ane belum pasti yg mana yg jantan/betina,, sementara yg besar ane kira yg cowo
tapi salalu ber2,, apa gpp gan ane jodohin katanya si itu satu indukan..


merpati itu mahluk hidup yg sk berkelompok apalagi sedari telur,netas besar bersama..
sebenernya seh ga ada msalah klo satu teluran di jodohin. dan mnurut ane sah2 aja. kelemahan yg mencolok slh satunya, jarang yg satu sarang (telur) besar bersama giring/keketnya mnjadi baik. knpa ane sbt jarang (krna ada jg yg baik giring/keketnya)
tp jgn dlu bcarain ttg breedingnya yg satu sarang (telur), nti mlh ngalor ngidul dah..
moonring - 24/10/2011 12:55 AM
#1832

piyik ane juga gan ada bentol2 gitu...
itu normal apa nggak ya ?
ada yang di mata (alis) ada yang di hidung.
tolong penjelasannya ya bagi agan yang ngerti...
Pappie - 24/10/2011 01:20 AM
#1833

Quote:
Original Posted By moonring
piyik ane juga gan ada bentol2 gitu...
itu normal apa nggak ya ?
ada yang di mata (alis) ada yang di hidung.
tolong penjelasannya ya bagi agan yang ngerti...


cb agan share upload pict merpatinya yg ada bentol2nya ntu.
takutnya ane slh nerka..
kali aja klo ada pict, senior2 lain bs lbh detil melihatnya..
fahrulL - 24/10/2011 09:39 AM
#1834

Quote:
Original Posted By Pappie
merpati itu mahluk hidup yg sk berkelompok apalagi sedari telur,netas besar bersama..
sebenernya seh ga ada msalah klo satu teluran di jodohin. dan mnurut ane sah2 aja. kelemahan yg mencolok slh satunya, jarang yg satu sarang (telur) besar bersama giring/keketnya mnjadi baik. knpa ane sbt jarang (krna ada jg yg baik giring/keketnya)
tp jgn dlu bcarain ttg breedingnya yg satu sarang (telur), nti mlh ngalor ngidul dah..


piyik ane belum ada yg bekur,, padahal umur udah -+ 2bulan,
ane ngurusnya baru 2mingguan,, apa betinanya semua ya

yg 1pasangnya lagi bawa lidi,,rumput kedalam kandang sepertinya mau bertelur

kasian sodara ane kemaren sore merpatinya dilepas tiga,, yg pulang cuma 1 itu pun baru pulang tadi pagi
jojo.11 - 24/10/2011 10:18 AM
#1835

Quote:
Original Posted By fahrulL


piyik ane belum ada yg bekur,, padahal umur udah -+ 2bulan,
ane ngurusnya baru 2mingguan,, apa betinanya semua ya

yg 1pasangnya lagi bawa lidi,,rumput kedalam kandang sepertinya mau bertelur

kasian sodara ane kemaren sore merpatinya dilepas tiga,, yg pulang cuma 1 itu pun baru pulang tadi pagi

tunggu om pappie turun gunung lg gan
---------------------------------------------------------------------
update
Burung ane yg ilang ky ny d begal ttangga blkg rmh
babe ane sndri yg liat dia brusaha nangkep dgn kluarin burung2ny,trus pas siang d liat lg udah g ada burung ane
ACHMADRI1987 - 24/10/2011 11:09 AM
#1836

Quote:
Original Posted By Pappie
cb di cek lg lg merpatinya bro apa kotorannya ijo juga, buka mulutnya apa ada kya totol/bercak kuning/putih, trus apa bulu dahinya berdiri..yg terakhir apa ini betina geberan (betina klepekan)..
diagnosis penyakitnya dulu baru cari obatnya..


nek berak ijo gak ngerti Gan,
yg pasti betina geberan ane dah mati 4 ekor, jantan 1.
mulai awal lgi ne cari betina buat jodoni jantan2,.

betina yg mati, ciri2 sakitnya >> mata berair, ada bercak di mulut, nafsu makan hilang, liur netes dan lengket.

mohon pencerahannya.
Suwun aGan2.,
fahrulL - 24/10/2011 12:30 PM
#1837

Quote:
Original Posted By jojo.11
tunggu om pappie turun gunung lg gan
---------------------------------------------------------------------
update
Burung ane yg ilang ky ny d begal ttangga blkg rmh
babe ane sndri yg liat dia brusaha nangkep dgn kluarin burung2ny,trus pas siang d liat lg udah g ada burung ane

samperin aja gan Kerumahnya trus cari burungnya,,
kl ga lapor polisi
Quote:
Original Posted By ACHMADRI1987
nek berak ijo gak ngerti Gan,
yg pasti betina geberan ane dah mati 4 ekor, jantan 1.
mulai awal lgi ne cari betina buat jodoni jantan2,.

betina yg mati, ciri2 sakitnya >> mata berair, ada bercak di mulut, nafsu makan hilang, liur netes dan lengket.

mohon pencerahannya.
Suwun aGan2.,


kl ada yg sakit dikarantina gan dipisahkan,, biar ga nular ke yg lain..
sayang banget ya pada mati
zmalakian - 24/10/2011 08:40 PM
#1838

Quote:
Original Posted By arnold1995
ada yang bilang piyiknya mati sama semut ya?

tips dari saya gan, disekitar kandang di daerah piyik tersebut berdiam digarisi kapur barus merek bagus saja dah cukup, nanti semut dan kecoa ogah ganggu2 situ gan ..


betul gan piyik ane bru aj ngliat dunia dah dkeroyokin semut..
btw ane coba deh ntr saran ny pk kapur antisemut ,,mdh2an piyik ane g ada lg yg mati.

Quote:
Original Posted By jojo.11
klo cewek trus bs bekur,pasti bekur ny pelan,,
klo mnurut ane apa cewekan ny cemburu ya gan :cystg

Ane blm prnh ngalamin gan,klo dl pas sd dlu telur burung ane g jd gr2 d makan tikus


gak cm bekur gan tp merpati cwek ny beranca pdhl dah ada jodoh ny..
kalo ngatasin gak ada tikus,,bkin aj kandang yg dilapisin seng ,dijamin kl tikus tu gigit kandang merpati bakal ancur gigi ny... ntr ane coba upload deh kandang ane yg terbuat dr seng.

Quote:
Original Posted By jojo.11
tunggu om pappie turun gunung lg gan
---------------------------------------------------------------------
update
Burung ane yg ilang ky ny d begal ttangga blkg rmh
babe ane sndri yg liat dia brusaha nangkep dgn kluarin burung2ny,trus pas siang d liat lg udah g ada burung ane


yg nama ny maen merpati rata2 pd culas gan,,, gak pndang burung teman or tetangga skalipun psti bakal diembat...soalny ane ngalamin sndiri gan burung ane yg msih piyik diembat jg sm tetangga ane pdhal piyik ny lg tengleng tp alhamdulillah skrg dah balik lg n dah smbuh.:selamat
kyknya tetangga ane g sngaja klepas soalny ane liat arah terbang tu piyik dr rmh nya.
jojo.11 - 24/10/2011 09:24 PM
#1839

Quote:
Original Posted By fahrulL
samperin aja gan Kerumahnya trus cari burungnya,,
kl ga lapor polisi


kl ada yg sakit dikarantina gan dipisahkan,, biar ga nular ke yg lain..
sayang banget ya pada mati

bsok coba ane k kandang ny,sok2an ngjak nggabur brg
klo lapor polisi ky ny g deh gan

Quote:
Original Posted By zmalakian
betul gan piyik ane bru aj ngliat dunia dah dkeroyokin semut..
btw ane coba deh ntr saran ny pk kapur antisemut ,,mdh2an piyik ane g ada lg yg mati.



gak cm bekur gan tp merpati cwek ny beranca pdhl dah ada jodoh ny..
kalo ngatasin gak ada tikus,,bkin aj kandang yg dilapisin seng ,dijamin kl tikus tu gigit kandang merpati bakal ancur gigi ny... ntr ane coba upload deh kandang ane yg terbuat dr seng.



yg nama ny maen merpati rata2 pd culas gan,,, gak pndang burung teman or tetangga skalipun psti bakal diembat...soalny ane ngalamin sndiri gan burung ane yg msih piyik diembat jg sm tetangga ane pdhal piyik ny lg tengleng tp alhamdulillah skrg dah balik lg n dah smbuh.:selamat
kyknya tetangga ane g sngaja klepas soalny ane liat arah terbang tu piyik dr rmh nya.


culas apaan gan?
untung merpati ane ada tanda d sayap bawah bekas luka nabrak tiang listrik
soal ny dr ternakan sodara ane blm d ksh ring :shutups
moonring - 24/10/2011 09:54 PM
#1840

Quote:
Original Posted By Pappie
cb agan share upload pict merpatinya yg ada bentol2nya ntu.
takutnya ane slh nerka..
kali aja klo ada pict, senior2 lain bs lbh detil melihatnya..


maaf nih gan ane mau upload ko nggak bisa ya ?
agan kalau upload lewat mana nih ?
Page 92 of 161 | ‹ First  < 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Merpati