Entrepreneur Corner
Home > CASCISCUS > BUSINESS BOARD > Entrepreneur Corner > Korban Agent Asuransi.......
Total Views: 123837
Page 120 of 142 | ‹ First  < 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 >  Last ›

protectadvisor - 27/12/2011 06:38 AM
#2381

Quote:
Original Posted By Yingz
Hei guys...
Cuman mau berbagi...
Ceritanya kemarin g ambil asuransi prudential yang unitlink sebesar 800 ribu perbulan...
Intinya sih mau bantuin teman gua yang baru jadi trainee agen di prudential...

Mau tanya lagi apa prudential ada yang term lifenyaa, soalnya g baru merasakan kerugian unitlink...
Yaa, hitung2 g berbuat amal 800 ribu deh buat prudential...
Kalau gak mau g cancel sebelum nyampe berjuta-juta...

Well, udah sms en agennya nelpon ke gua, polis gak dibikin dan 800 ribu g bakal balik...
Actually buat gua 800 ribu per bulan sih gak masalah yaa, toh 10 tahun 96 juta juga bisa buat >apaan...-- JGN SALAH gan..ada manfaatnya kok!
Bukannya g sombong atau apaan cuman buat ngelihat realitas doank...
Untuk kuliah g yang belum kelar aja, ada kali g habisin duit orangtua gua 700 juta...
Jadi intinya mending ngambil askes+asjiwa terus ngambil investasi daripada unitlink...
Btw g bingung agen asuransi kok di mana-mana gak pernah mau compare unitlink + Askes dan asjiwa yaa...

So sorry to my friend, it's not i don't want help you, but the insurance management was not good at all...


Dear Mr. Yingz

saya ingin membagikan pendapat tentang manfaat UL,perlu saya jelaskan perbedaan dasarnya.

To be realistic, berdasar cerita anda, saya yakin sbnarnya anda sangat mampu menabung senilai diatas 800ribu(let say diatas 1 jutaan/bln),tpi anda bingung mau dikembangkan dimana (selain dibank). Gaya hidup keluarga anda pastinya menuntut suatu manfaat yang maksimal namun dengan biaya terjangkau agar alokasi dana investasi memberikan hasil memuaskan.

asuransi UL memiliki kelebihan berupa manfaat tambahan dibanding asuransi tradisional,yakni manfaat ksehatan dan manfaat penyakit kritis. asuransi non UL memang ada manfaat kritis tapi perlu tunggu sampai stadium 3 atau parah baru diberikan (klo di Unit Link sudah diberikan sejak tahap awal).


Untuk asuransi Term life, di prudential dlunya ada..tapi suda discontinue kenbnyakan adanya corporate dan asuransi kshatan gabungan. mungkin diprtimbangkan dibuat lgi klo peminat term life bnyak.tp pda prakteknya..yg minat termlife berkurang..
di Sequislife juga ada produk Termlife terjangkau..tapi sblumnya..coba ihat dlu manfaat askes Sequis

Idealnya...saya harus bertanya dlu apa yg menjadi fokus anda,apakah proteksi atau investasi.Tapi utk contoh singkat, saya berikan saran alternatif.

Saya bekerja di Sequislife life insurance sebagai full time Consultant,jika saya menjadi agent anda, dengan premi 800ribu atau 9,6 juta / setahun, dengan asumsi anda fokus proteksi standard, investasi tinggi, anda akan mendapat manfaat :
1. Manfaat kesehatan dgn plan kamar 500 Ribu/hari dicover s/d 1,375 Milyar, 275 JUTA per penyakit,termasuk rawat inap dan rawat jalan dibayar SESUAI TAGIHAN (termasuk obat2an utk rawat jalan diganti,serta pembedahan pulang hari,lihat manfaat tabel) manfaat berlaku sampai umur 75 tahun. terbukti telah sesuai tagihan untuk pengobatan di Malaysia.




2.manfaat jiwa UP dibuat min. 100 juta (agar potongan premi kecil.toch anda belom berkeluarga-bisa diupgrade nanti sesuai permintaan)
3. manfaat kritis dibuat min 50 juta diberikan sejak tahap ringan(bisa diupgrade nanti)
4. Manfaat kecelakaan 360 juta
5.nilai tunai investasi 96 jt++

plih mana, UL Sequislife (blom tentu dpet diperushaaan lain),byr premi 6 juta,mndpt manfaat 1,9 M diberikan bertahap sesuai penyebab resiko untuk mndkung keshtan anda(1,375 milyar manfaat kshatan+360 jt manfaat cacat kecelakaan + 100JT manfaat jiwa +50 jt manfat kritis) atau 6 juta di asuransi non UL dinikmati oleh ahli waris anda(1 M jt UP jiwa ,500 jt cacat kecelakaan,500jt kritis).

permasalahannya..plih UL yg mana? izinkan saya jelaskan lbih lanjut.

Saya utamakan manfaat kesehatan (atau nama lainnya ASKES) karena manfaat ini memiliki TINGKAT KLAIM tertinggi dibanding manfaat lain. Besar manfaat sbnarnya bisa disesuaikan..tpi kbnyakan agent tidak bertanya lbih dahulu kepada nasabah. nasabah jadi ngikutin alokasi yg dari agent. Padahal perlu dibedah secara realistis.. tanyakan kepada rekan sdr atau tmn anda yg pernah dirawat inap.. biaya prawatan, yg mahal bukan biaya kamar dan diagnosa(cek darah,Rontgen dan sbgainya)..tapi yg mahal adalah obat dan operasinya.. 1 kali suntikan obat saja 300rb-400rb.apalgi obat-obat berobat jalannya (di Sequislife, biaya obat2an rawat jalan dan rwat inap dibyar sesuai tagihan)

Secara umum, komponen biaya Sequislife sama dengan unit link pada umumnya..tetapi nilai potongan biaya yang lebih terjangkau,bisa dipertimbangkan oleh bapak/ibu/sdr .

Seputar Pernyataan yang beredar seputar Unit Link:

1. Ada kemungkinan setelah membayar 10 tahun, Polis UL bisa lapse karena nilai tunai polis tidak mencukupi utk membayar biaya asuransi.

Jawab
Yang perlu dipertimbangkan adalah rasio nilai antara proteksi,alokasi premi dan investasi serta durasi pembyaran biaya akuisisi (semakin pendek durasi pemotongan,semakin besar nilai tunai investasi~ konsep anuitas dimana anda semakin lama dana yang dialokasikan,makin besar return keuntungan karena periode menabung)
di Sequislife, kami memnberlakukan standard perbandingan proporsional ( 2:1 misal 10 jt/tahun 6,4 jt asuransi, 3,6 investasi atau 1:1,tabung 10 juta premi 5 juta, investasi 5 jt ) ,serta GRATIS biaya asuransi tahun pertama,durasi pemotongan akuisisi hanya 3 tahun(tahun ke 4 100% alokasi porsi investasi). Tidak semua asuransi memberlakukan standard penghitungan realistis (bisa saja 10jt premi,tpi 8,5 jt utk premi 1,5jt investasi..shingga nilai tunai anda tersedot besar di premi) karena tidak ada standard rasio alokasi.

KARENA itu sangat KECIL kemungkinan polis Sequislife lapse sebelum umur 85 karena sudah dilakukan penghitungan sistematis dan realistis dengan pemotongan yg rendah.
Asuransi dijamin tidak lapse berlaku sampai umur 85 dengan catatan ekonomi indonesia membaik dan meningkat(serta potongan yg minim). Perlu diingat dimana2,kalau lagi krisis global semua perusahaan asuransi,baik UL ataupun non UL pasti akan kena imbasnya..penyesuaian harga. Untuk asuransi Non UL, sepengetahuan saya tidak flexible..tidak ada namanya pemulihan lapse kalau anda lalai dalam membayar,tidak bisa lagi dipulihkan,hrus daftar polis dengan hrga terbaru..serta tidak flexible dalam mengupgrade/menambah UP perlu menunggu smpai tanggal jatuh tempo

2. Nilai tunai dan manfat proteksi saya beberapa tahun lgi tidak akan sama NILAInya seperti skarang karena tergerus inflasi.

Jawab (menjawab komentar anda yg saya highlight merah)
Sequislife menydari kekawatiran nasabah, ini momok di produk UL. Sebagai perusahaan asuransi berdiri selama 27 tahun (silahkan cek, cari tahu dengan menggoogle gunungsewu dot com,atau sequislife insurance).
Sequislife menawarkan opsi kepada setiap nasabah. jika mrka mau mengupgrade manfaat yang mrka miliki (contoh,premi 250ribu/bln,nasabah Sequislife bisa mendpat manfaat kamar 200ribu skarang,dirawat di kelas 3 Siloam karawaci..10 tahun lgi,Sequislife bisa mengeluarkan manfaat minimal 400ribu. Manfaat kelas kamar 200ribu bs diupgrade tanpa mendaftar polis baru,tnpa biaya akuisisi) dengan memotong langsung nilai tunai. jika nilai tunai tidak menckupi baru diperlukan top up.jika setelah anda menabung 10 tahun nilai tunai ckup besar, maka anda tidak perlu mentop up lagi. jadi, nilai tunai 96 juta anda tidak sia2..

Baru2 ini ada perusahaan asing melaunch produk askes pure health. sebelum anda memutuskan membeli produk dari prusahaan tersebut,bisa dipertimbangkan beberapa hal berikut :

1. berhubung askesnya tanpa manfaat kritis,pasti kita harus membeli produk terpisah untuk mendapat manfaat penykit kritis dan kecelakaan.
2. Nilai uang perawatan cukup besar.. tetapi apakah termasuk penggantian obat2an rawat jalan.
3. Premi memang sesuai manfaatnya..anda membyar beberapa juta dpet plan sampai 850juta/perkejadian~tpi perlu dipertimbangkan syarat dan ketentuan yang berlaku. apakah perawatan yang tidak perlu rawat inap jg diganti?berapa hari setelah keluar rawat inap,perawatan ditanggung?
apkah mengcover juga biaya operasi plastik estika utk kasus kecelakaan?brhubung produk baru,saran saya baca dlu polisnya,pinjam polis dari agentnya.
4. perlu dicermati..brpakah biaya asuransinya pada umur trtentu dibandingkan dgn slisih umur lain(misal ceklah biaya asuransi di umur 20 dan 30) shingga anda bisa estimasi brapa persen kisaran peningkatan budget,baru kemudian menilai apkah ckup sesuai kemampuan dana dan rencna jangka panjang.

Apapun perusahaannya..plihlah manfaat yang sesuai kebutuhan dan kemampuan anda.Jgn membeli sblum anda paham betul.

di Sequislife juga terdapat manfaat askes tanpa unit link,tapi bedanya 1 paket dengan manfaat asuransi JIWA. aSKES sangat terjangkau.

Semoga ckup jelas..jika anda bisa memberi kesempatan, saya bisa menjelaskan lebih detail mengenai manfaat dari prusahaan Sequislife.

Untuk konsultasi lebih lanjut, hubungi saya di 0818 667597,atau 0838 9526 9493, dan PIN BB 21741A1C, email [email]white_hanson05@yahoo.com[/email]
protectadvisor - 27/12/2011 07:05 AM
#2382
Askes terjangkau info for Ninutz
Quote:
Original Posted By ninutz
Sis Jilia, trims infonya. Saya sudah survey yang Allianz juga sih, cuma bisa sampai 65 tahun, begitu juga dg health safe-nya Manu juga sampai 65 tahun. Mungkin sis Jilia punya pembanding dari Acelife atau AXA atau yang lain? Kalau ga keberatan, bisa share di sini.

Saya pribadi lebih sreg kalau thread ini lebih ke review tentang asuransi saja. Kan klo thread sebelah ada yg bahas khusus LM dan RD. Nah, bikin penyeimbangnya dari asuransi ^_^.

Prohealth Manu sebenarnya bisa sampai seumur hidup dan bukan UL juga (berdiri sendiri), UP yg disediakan merupakan plafon max yg bisa dihabiskan untuk membayar biaya kesehatan kita sesuai aturan di polis, nanti klo plafonnya tersisa akan dikembalikan sisa plafon atau total pembayaran premi yg sudah dibukukan (mana yg lebih kecil). Cuma preminya mahal dan saya ga butuh selama itu untuk askes, cukuplah sampai 75 tahun saja.

Konsep askes Inhealth yg managed care sebenarnya diadopsi oleh kantor saya, cuma terbatas selama masa kerja dan hanya berlaku di area Bandung tempat saya bekerja. Karena itu saya butuh askes lain yang coverage-nya lebih luas dan bisa sampai 75 tahun. Trims sebelumnya sis, saya senang dengan postingan mendidik dari sis Jilia. Sayang saya belum ISO.


Dear Ninutz (ga tau cewe atau co)

Saya bekerja sbagai full time insurance Consultant dari Sequislife.
Sekedar informasi, masa perlindungan manfaat kesehatan Sequislife saat ini sampai umur 75,mengcover biaya kanker dan dialisys cuci darah..

keistimewaan Sequislife adalah pembdahan pulang hari dimana manfaat pembedahan diberikan tanpa perlu menginap sperti misal katarak,penjahitan.
termasuk obat2an rawat jalan juga diganti.

tersedia juga manfaat operasi plastik estetik karena kecelakaan,dan manfaat penyakit wanita.
Mungkin kita bisa bertemu di Bandung? japri kesaya di 0818 667 597 atau 0838 95269493.Silahkan cari informasi di Google mengenai sequislife dan sejarahnya (lbh efektif dripada saya kirim company profile berlembar2 blom tentu anda donload baca).

Sekedar informasi, utk ACE manfaat rawat inapnya sesuai tagihan,tapi rawat jalannya tidak sesuai tagihan (dibatasi pada rawat jalan). Untuk AXA,memang ada kelebihan pada manfaat kanker (jika saya tidak salah mengartikan-krn dibrosur cuman ditulis termasuk perawatan kanker dan ginjal tapi tidak ditulis brpa nilainya),anggaplah perawatan kankernya dibayar sesuai tagihan..yang perlu dipertanyakan adalah..kanker stadium berapa yang ditanggung biaya perawatannya?apakah sejak dri stadium 1?atau harus menunggu stadium lanjut (3 menuju 4) baru diganti sesuai tagihan?silahkan tanya ke agent.Saya juga menunggu polisnya terbit..klo murah(wishful thinking banget..~angan2 semut~b) saya mau ambil utk orangtua (di Sequis batas masuk max. umur 60 thun,ortu saya 71 )

Di SequisLife tersedia manfaat kritis early payout berlaku smpai umur 85 dimana penyakit kritis terdeteksi sejak tahap ringan sudah diberikan santunan. Ckup terjangkau jika dibandingkan perusahaan serupa.


ASKESnya saat ini menyatu dengan manfaat dasar meninggal.tapi besar UP bisa dikecilkan ke nilai minimum agar potonganya rendah.

Regards,

Sutrisno

Note :maaf klo gambarnya kepnjangan..gw mau hide / spoiler di klik baru muncul gambarnya..tp ga ngerti caranya
terserah.lo - 27/12/2011 08:58 AM
#2383

buat di atas gua^^^
agan bagus gan udah jelasin dengan gambalng produk agan, tp rasanya percuma aj gan, disini orang2nya dah pada bebal, mau diabisin sampe page 500 gak bakalan nangkep

buat semua, UL itu asuransi guys!!

kalo d compare sama reksadana ya beda lah :
makanya selai punya UL punya investasi lain

kalo ane pilih UL karena ane gak mau bayar asuransi terus sampe usia 99, ex:
usia skrng 30th, ingin proteksi seumur hidup
kalo pke UL dng premi 6jt setahun, cukup bayar 60juta dengan proteksi seumur hidup, tp kalo pke asuransi tradisional, katakanlah premi lebih rendah 4jt/thn dngn UP > dari UL, gw harus bayar 4jt*69 tahun(30+69)= 276juta...
pilih yg mana??

masalah nanti UL gak cukup ya tinggal upgrade, gt aj kok repot
peyexholic - 27/12/2011 11:29 AM
#2384

buat agan terserah lo ... maaf gan klo km disini semua bebal ... kami memang tidak sepintar ato sebijak agan terserah lo

kami hanya bertanya asuransi yang terjangkau tapi memberikan manfaat maksimal ..

sekali lagi maaf gan terserah lo kalo kami bebal .. mohon maaf ya :sorry

moga2 agan sukses ma unitlinknya dan selalu sejahtera
terserah.lo - 27/12/2011 11:37 AM
#2385

Quote:
Original Posted By peyexholic
buat agan terserah lo ... maaf gan klo km disini semua bebal ... kami memang tidak sepintar ato sebijak agan terserah lo

kami hanya bertanya asuransi yang terjangkau tapi memberikan manfaat maksimal ..

sekali lagi maaf gan terserah lo kalo kami bebal .. mohon maaf ya :sorry

moga2 agan sukses ma unitlinknya dan selalu sejahtera


ini bukan masalah pintar tidak pintar, juga bukan masalah salah dan tidak salah..coba sesekali open minded dan positive thinking, terhadap apapun itu, bukan cuma mengenai asuransi aj....

ane setuju mencari yang terbaik dalam memilih asuransi, tapi apa ada yang benar2 terbaik???apakah mencari yang terbaik harus menjelek2an yang lain??

sukses juga buat agan, :
ninutz - 27/12/2011 12:15 PM
#2386
Askes Sequis
Agan protectadvisor,

Sy sis gan,tks utk infonya. Krn bahasanya nyaman dibaca,sy akan pertimbangkan. Tp g ada asked murni y? Klo di prohealth jg ada biaya rawat kanker & dialysis dr tahap dini cm max usia msk 55 tp cover 99 thn.

Sy bandingkan dulu y gan,kberatan klo sy mnta ilustrasinya g? Non link yah... Tks sblmnya.

Klo bahasanya kasar kaya yg diatas sy persis,baca jg males. Up bs diupgrade tp kan nmbah premi,repot bgt n ini yg sy hindari. UL vs asuransi? Dg premi sm sy bs dpt up lbh bsr dp di ul meski tnpa inves,jgn kuatir return invest sy bs byr kenaikan premi koq tnpa dikelola di ul.
Jillia - 27/12/2011 12:23 PM
#2387

Yang terpenting dari asuransi kesehatan sekali lagi adalah pelajari isi pasal-pasal dari polis tersebut karena nasabah harus jelas hitam diatas putih jangan terbuai dengan pasal abu-abu ( alias kecil-kecil syarat dan ketentuan berlaku ) dan sekali lagi ingat agent bukan dokter jadi jika ada yang tidak dimengerti dan masih butuh penjelasan lebih lanjut tolong ditanya detail ( bisa ke dokter atau minta agent yang bantu carikan penjelasannya ) atau dicari via internet. Terutama sekali penjelasan mengenai penyakit kritis sampai level mana anda dapat mengajukan klaim.
Carilah menurut anda yang memberikan manfaat maksimal dengan biaya seminimal mungkin

Selamat berasuransi
terserah.lo - 27/12/2011 12:54 PM
#2388

Quote:
Original Posted By ninutz
Agan protectadvisor,

Sy sis gan,tks utk infonya. Krn bahasanya nyaman dibaca,sy akan pertimbangkan. Tp g ada asked murni y? Klo di prohealth jg ada biaya rawat kanker & dialysis dr tahap dini cm max usia msk 55 tp cover 99 thn.

Sy bandingkan dulu y gan,kberatan klo sy mnta ilustrasinya g? Non link yah... Tks sblmnya.

Klo bahasanya kasar kaya yg diatas sy persis,baca jg males. Up bs diupgrade tp kan nmbah premi,repot bgt n ini yg sy hindari. UL vs asuransi? Dg premi sm sy bs dpt up lbh bsr dp di ul meski tnpa inves,jgn kuatir return invest sy bs byr kenaikan premi koq tnpa dikelola di ul.


kalo males ya jangan d baca , tp kok malah comment??
gak repot kok??kata siapa??
dgn UL cuma bayar 10thn, dgn term life bayar seumur hidup
belum lagi kalo pernah klaim di term life, bisa2 gak bisa di renewal or premi yg melonjak
gw sie ogah, kan pilihan orang beda2
jadi sah2 aj gw komen disini...
ninutz - 27/12/2011 01:28 PM
#2389

Quote:
Original Posted By bedonganak
agan2,
ada yg tau asji termlife yg UP nya 500 jutaan?
di Manulife udah ga bisa lg ya, UP di atas 1 M tp preminya gw ga kuat byr


Gan bs cb AXA yg executive term klo up nya mo dibwh 1m tp non link. Moga bntu,bs cek posting sblmnya coz pernah bahas jg. Moga membantu.
bedonganak - 27/12/2011 02:04 PM
#2390

Quote:
Original Posted By ninutz
Gan bs cb AXA yg executive term klo up nya mo dibwh 1m tp non link. Moga bntu,bs cek posting sblmnya coz pernah bahas jg. Moga membantu.


thx infonya sis, executive term itu rasanya AIA ya, bukan AXA?
Krn kmrn2 ga da yg reply, sy cb cari2 infonya, dpt executive term dg UP 500 juta, preminya 1.150 per th, ud pake rider waiver of premium untuk perlindungan cacat tetap total.
Lalu sy cb minta ilustrasi dg 4 rider, ternyata lbh murah dibanding manulife. klo manulife cm dpt premi dasar. jd kyknya bakal sy pertimbangkan nih


oh ya mau sekalian tanya, maaf klo pertanyaan saya bodoh krn pengetahuan sy masih cetek di dunia asuransi
klo kita ttd ilustrasi, lalu dicek underwriting ok & lolos medcheck, apakah kt bisa mempelajari dlu semua yg tertulis di polis sebelum tanda tangan? jd klo cancel, gak apa2..
atau once kt udah ttd ilustrasi, kt udah terikat & harus wajib bayar?
lalu klo misal kita ambil term 10 th, di th ke 3 kita mau berhenti bisa ga? apakah klo kita ga bayar polis yg udah kontrak ke kita selama 10 th tsb, kita bs dituntut secara hukum?

terimakasih atas jawabannya
saya harap di sini lancar diskusinya, tlg dijaga sopan santun dalam berbahasa krn kita manusia jg punya etika
Jillia - 27/12/2011 06:14 PM
#2391

@Agan Bedonganak

Betul, Executive Term punya AIA Financial bukan AXA. Jika anda sudah diapproval ( biasanya setelah uang sudah masuk maka perusahaan akan menerbitkan polis ) dan setelah dapat polis biasanya ada waktu untuk mempelajari isi polis ( biasanya sih 14 hari, jika anda tidak setuju maka polis anda kembalikan ke pihak asuransi langsung atau telp dulu bahwa anda batal ke customer carenya ( jgn ke agent lagi karena biasanya pasti ngak mau ^_^ ). Lebih baik anda membaca isi polis langsung daripada hanya melihat illustrasinya saja ( biasanya sih illustrasi yang anda tanda tangan akan diikutkan di polis ) tapi jika mau aman anda bisa pinjam contoh polis yang agent punya ( harusnya sih dia juga ikut asuransi yang ditawarkannya )

INGAT : Tenggang Waktu itu dimulai adalah sejak tanggal polis terbit dalam hal ini anda harus bertanya ke agent karena takutnya polis anda dipegang sampai lewat masa tenggang waktunya baru dikasih ke anda ( mudah2an tidak seperti itu )

Untuk kontrak asuransi, selama anda bayar maka asuransi jalan, jika tidak bayar maka asuransi lapse jadi tidak ada tuntutan apapun. Kapanpun anda mau berhenti kalau termlife bisa.

Semoga membantu

CMIIW
ninutz - 27/12/2011 06:25 PM
#2392

@ agan bedonganak,

Ah iya maaf y,tp sukur klo sdh dpt premi n manfaat yg pas.
Klo ttd ilustrasi setau sy cm bukti agen sdh mnjelaskan n klien paham,bkn tanda jd. Yg mengikat itu ttd polis. Tp itupun ada masa tggu,biasanya 14hr n jk batal dlm 14hr premi pertama yg sdh dibyr bs kmbali (tp cek sj ke agennya krn ini pngalaman sy dg salah satu asuransi).
Barangkali sis Jillia ato agan2 disini ada yg lbh paham?
Surrender polis sih g ada konsekuensi hukum. Cm putus kontrak n coverage trus uang hangus utk TL ato nilai tunai terpotong byk utk UL (itupun klo ada nilai tunainya).

Maaf klo g byk bntu yah...

@sis Jillia,tks infonya ttg askes y,lgs meluncur ke TKP nih,layak dipertimbangkan coz usia masuknya n masa pertanggungannya bs paska pensiun. Cover pre existing condition lgb
Pengetahuan sis ttg asuransi mmg top! Keep posting yah...
bedonganak - 27/12/2011 09:46 PM
#2393

Quote:
Original Posted By Jillia
@Agan Bedonganak

Betul, Executive Term punya AIA Financial bukan AXA. Jika anda sudah diapproval ( biasanya setelah uang sudah masuk maka perusahaan akan menerbitkan polis ) dan setelah dapat polis biasanya ada waktu untuk mempelajari isi polis ( biasanya sih 14 hari, jika anda tidak setuju maka polis anda kembalikan ke pihak asuransi langsung atau telp dulu bahwa anda batal ke customer carenya ( jgn ke agent lagi karena biasanya pasti ngak mau ^_^ ). Lebih baik anda membaca isi polis langsung daripada hanya melihat illustrasinya saja ( biasanya sih illustrasi yang anda tanda tangan akan diikutkan di polis ) tapi jika mau aman anda bisa pinjam contoh polis yang agent punya ( harusnya sih dia juga ikut asuransi yang ditawarkannya )

INGAT : Tenggang Waktu itu dimulai adalah sejak tanggal polis terbit dalam hal ini anda harus bertanya ke agent karena takutnya polis anda dipegang sampai lewat masa tenggang waktunya baru dikasih ke anda ( mudah2an tidak seperti itu )

Untuk kontrak asuransi, selama anda bayar maka asuransi jalan, jika tidak bayar maka asuransi lapse jadi tidak ada tuntutan apapun. Kapanpun anda mau berhenti kalau termlife bisa.

Semoga membantu

CMIIW


Quote:
Original Posted By ninutz
@ agan bedonganak,

Ah iya maaf y,tp sukur klo sdh dpt premi n manfaat yg pas.
Klo ttd ilustrasi setau sy cm bukti agen sdh mnjelaskan n klien paham,bkn tanda jd. Yg mengikat itu ttd polis. Tp itupun ada masa tggu,biasanya 14hr n jk batal dlm 14hr premi pertama yg sdh dibyr bs kmbali (tp cek sj ke agennya krn ini pngalaman sy dg salah satu asuransi).
Barangkali sis Jillia ato agan2 disini ada yg lbh paham?
Surrender polis sih g ada konsekuensi hukum. Cm putus kontrak n coverage trus uang hangus utk TL ato nilai tunai terpotong byk utk UL (itupun klo ada nilai tunainya).

Maaf klo g byk bntu yah...

@sis Jillia,tks infonya ttg askes y,lgs meluncur ke TKP nih,layak dipertimbangkan coz usia masuknya n masa pertanggungannya bs paska pensiun. Cover pre existing condition lgb
Pengetahuan sis ttg asuransi mmg top! Keep posting yah...


thanks agan2..
ane baru ngeh, jd gunanya waiver of premium itu pembebasan premi tapi polisnya ga angus ya. jd klo meninggal dlm usia masa pertanggungan, bisa keluar UP nya kan?

thanks yahh
ninutz - 28/12/2011 08:42 AM
#2394

Quote:
Original Posted By bedonganak
thanks agan2..
ane baru ngeh, jd gunanya waiver of premium itu pembebasan premi tapi polisnya ga angus ya. jd klo meninggal dlm usia masa pertanggungan, bisa keluar UP nya kan?

thanks yahh


Ya, betul gan. WOP itu pembebasan premi jika terjadi kondisi sesuai yang tercantum di polis. Dalam hal ini premi akan dibayarkan oleh perusahaan asuransi sesuai masa kontrak agar tidak lapse.

Moga membantu.
kayap - 29/12/2011 01:46 AM
#2395

Quote:
Original Posted By dagAnGan.larIs
Saran bagi yang sudah terlanjur ikut di asuransi. Secepatnya tutup asuransi anda.
Sebelum terus menerus di hisap uang anda oleh perusahaan asuransi.


:addfriends
kayap - 29/12/2011 01:48 AM
#2396

Quote:
Original Posted By bedonganak
thanks agan2..
ane baru ngeh, jd gunanya waiver of premium itu pembebasan premi tapi polisnya ga angus ya. jd klo meninggal dlm usia masa pertanggungan, bisa keluar UP nya kan?

thanks yahh


kayap - 29/12/2011 01:49 AM
#2397

Quote:
Original Posted By bedonganak
thanks agan2..
ane baru ngeh, jd gunanya waiver of premium itu pembebasan premi tapi polisnya ga angus ya. jd klo meninggal dlm usia masa pertanggungan, bisa keluar UP nya kan?

thanks yahh


kayap - 29/12/2011 01:50 AM
#2398

:bookmarks
Quote:
Original Posted By kayap
kayap - 29/12/2011 01:54 AM
#2399
asdf
Quote:
Original Posted By bedonganak
thanks agan2..
ane baru ngeh, jd gunanya waiver of premium itu pembebasan premi tapi polisnya ga angus ya. jd klo meninggal dlm usia masa pertanggungan, bisa keluar UP nya kan?

thanks yahh


kayap - 29/12/2011 01:58 AM
#2400
14
Quote:
Original Posted By kayap




Page 120 of 142 | ‹ First  < 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUSINESS BOARD > Entrepreneur Corner > Korban Agent Asuransi.......