Kendaraan Roda 2
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 2 > [Share Info]Serba-Serbi Kaisar RUBY V 250
Total Views: 291583
Page 220 of 224 | ‹ First  < 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 > 

ninomoka - 10/09/2012 02:36 PM
#4381
A.K Industries by bro janu


Cornhead - 10/09/2012 04:53 PM
#4382

Quote:
Original Posted By ninomoka


Spoiler for sadis




WOW.....Sadis gan!!!! :toast

Ane speechless :matabelo


(tinggal knalpot dichrome aja, selebihnya layak jadi the best Ruby modification)

Selamat gan!!! :2thumbup
sparco.nt - 10/09/2012 05:57 PM
#4383

wowwww..

mantap broo..

Salam kenal untuk semua sesepuh Ruby.

Ane lagi menunggu Ruby yang di indent dikirim.

Semoga dalam modifikasi banyak bantuan dari sesepuh² disini.


Thanks & Regards,
STEVE
rising2204 - 10/09/2012 06:28 PM
#4384

Quote:
Original Posted By arezlament
Mohon Pencerahan dari Para Suhu :nohope

Kemaren pas mau pemanasan Ruby-250 beberapa saat sebelumnya bisa start ON (motor nyala), lalu mati lagi dan distrater lagi tidak bisa, pada saat OFF-ON contact lampu depan nyala tapi di strater tidak ada respons (hanya lampu kedip2 aja saat tekan tombol start), kira-kira apa masalahnya ya ??

Ane penasaran bukan Aki-nya, pas di cek Aki cmn 4A apa ada pengaruhnya ya?? Soalnya ni motor ane beli second, belum sempat liat jeroannya.

TRIMS


kemungkinan besar sih dari akinya bro, 4A kayanya kurang utk stater mesinnya, soalnya ane dulu pernah juga coba stater ruby ane pake aki motor matic (5A) ga kuat.
coba di charge dulu, kalo masih ga kuat dibeliin aki baru, beli yg 10A sekalian aja.
arezlament - 10/09/2012 09:12 PM
#4385

Quote:
Original Posted By rising2204


kemungkinan besar sih dari akinya bro, 4A kayanya kurang utk stater mesinnya, soalnya ane dulu pernah juga coba stater ruby ane pake aki motor matic (5A) ga kuat.
coba di charge dulu, kalo masih ga kuat dibeliin aki baru, beli yg 10A sekalian aja.


:nohope pas lagi kangen-kangennya echhh,.. malahan tadi ane mau pake solo riding plus pake knalpot baru tuh,..
OK bro keputusannya ntar kalo ane balik kerumah ane mau ganti pake aki baru aja dech 10A.

:2thumbup Trims for share ya..

meets - 11/09/2012 02:32 AM
#4386

Quote:
Original Posted By ninomoka




Suara knalpot kayak apa yah?
kikivolvo - 11/09/2012 03:32 PM
#4387

Quote:
Original Posted By ninomoka




Wow... akhirnya tampil juga Bro...diforum kita ini, setelah menanti2..kehadiran sang Chopper
Sudah saatnya kita jalan ke Mall to Mall ( Start dari Mall LaPiazza )hehe..secara deket rumah kita ya Bro...
Salam sukses untuk Bro Almer - Klp. Gading untuk Choppernya.... saya masih waiting list yang ke-5 utk custom total
kikivolvo - 11/09/2012 03:37 PM
#4388



Suara knalpot kayak apa yah?[/QUOTE]

Saksi hidup, untuk suara knalpot nya Gahar abis bro...
Saya aja kalo konvoi ama Bro ini, selalu numpang suara... padahal suara knalpot gw udah gahar, dan sama numpang keren... hihi abis klo lewat mal Gading, semua mata tertuju...jadi gw langsung siapin muka CooL...

crack924 - 11/09/2012 08:45 PM
#4389

Quote:
Original Posted By Cornhead


Kalo mau ngirit pake aja lampu sein standar, dipindah ke stang (bikin braket aja ke tukang bubut) :P

Tapi kalo agan ngerasa yg standar kegedean, beli sein yg agak kecilan di Polaris (Kbn Jeruk 3 - JakPus). Harganya tergantung bahan, yg plastik 100rb-an, yg besi diatas 200rb-an (sepasang)

Gitu gan penjelasan dari Niubie........ada sesepuh yg mau nambahin?


sip gan kalo gitu ane ke tukang bubut aja dah, pake yg lebih hemat biayanya...
oiya, kalo boleh tau, Filter karburator yg kaya agan pake di "jeng sri" itu filter apa ya ? dan ukuran berapa ?
Wisedog - 11/09/2012 10:36 PM
#4390
Beberapa oleh2 dari perjalanan kemarin.
tanggal 18 Agustus kemarin, akhirnya jadi juga jalan jauh naik Ruby. berbekal servis seadanya di bengkel langganan, dan banyak berdoa
Awalnya, saya beserta istri dan seorang teman dari advrider bernama Benno berangkat dari Jakarta menuju Bandung melalui jalur Bogor-Puncak-Cianjur-Padalarang-Bandung.
Spoiler for ke Bandung




Besoknya kita jalan2 ke Ciater.. berendem dulu malem2 di air panas...(tapi motornya ga ikut di rendem kok)

Spoiler for Ciater




Besoknya saya ditinggal sama Benno, dia mau jalan duluan menjelajah Jawa Barat, sementara saya msh ada urusan menyangkut lebaran dan silahturahmi beserta istri. Setelah selesai semua, saya susul keesokan harinya. Melalui rute Bandung, Nagrek, Tasikmalaya (masuk jalur alternatif pagerageung - panjalu - Kawali - Ciamis) ini rute jalannya mulus dan sepi. setelah contact2 dengan Benno, ternyata dia "nyasar" ke Cilacap. Langsung plintir gas lanjut menuju Cilacap. ketemu rute alternatif juga sih, potong jalan cuma lupa daerahnya. berhubung lebaran banyak tanda jalur alternatif.

Spoiler for Bandung - Cilacap

Istirahat di Nagrek setelah lepas dari kemacetan parah


Perbatasan Tasikmalaya


"Nyasar di Tasik" Rute alternatif


Tiba di Banjar Jam 6 Sore. perfotoan berhenti.


Besoknya setelah bertemu kembali dengan Benno, Kita lanjut Menuju Jogja. Tentunya lewat rute alternatif. kita berusaha sedekat mungkin dengan pantai. Bahkan saking dekatnya sampai motor ikutan "main" pasir hahaha. Jalanan relatif mulus, kecuali di daerah purworejo hendak masuk Jogja, ada yg belum diperbaiki.

Spoiler for Cilacap - Jogja

Ini jalan pasir


Neduh dulu


Si manis jembatan Cilacap


Ini foto di perbatasan Cilacap - Kebumen pegunungan dilatar belakang itu Kebumen, daerahnya bernama Ayah. sehabis pantai ini, kita masuk ke daerah itu. Jalannya mulus berliku2 naik turun dan lalu lintas yang cukup sepi. kita lewat daerah itu dengan tersenyum lebar. Sampai lupa foto2. hahahaha







Ini daerah yang jalannya masih belum diperbaiki. istirahat dulu karena jalan yang melelahkan.






Keesokan harinya, karena satu dan lain hal, terpaksa saya tukeran motor dengan Benno, karena kita akan berpisah hari itu, Saya harus lanjut menuju Bali, sementara Benno masih mau muter2 Jawa Tengah.
Kabar terakhir si Ruby mendaki Bromo.

Spoiler for berpisah dengan Ruby

Tukeran motor
[/img]

Kabar terakhir





Sampai di Jogja, tidak ada masalah dengan Ruby, masalah yang sudah diketahui sebelumnya, yaitu rem depan dan belakang yang bermasalah jika overheat tidak muncul selama perjalanan. Rantai udah agak berisik minta di bersihin dan kasih oli lagi.
Benno menurut rencana akan tiba di Jakarta lagi sekitar tanggal 8 Oktober. Mungkin jika sempet, saya akan jemput dia di daerah bekasi dan sekitarnya.

Kesan2 saya dengan Ruby selama perjalanan...
Memang ada kendala dengan kualitas Ruby, tapi, selama ini masih bisa diatasi, tentunya juga berkat masukan dari teman2 di thread ini. yang penting pede aja, taat peraturan lalu lintas, dan pahami kondisi motor dan diri sendiri. Kalo cape ya berhenti aja. Jangan memaksa berkendara lebih dari 12 jam sehari. bahkan saya cuma 10 jam maksimal. habis itu cari tempat tidur. Banyak minum air putih, Banyak ngobrol sama penduduk lokal, pasti banyak ilmu jalan2 alternatif. Yang terutama Berdoa sebelum jalan. niscaya hidup akan serba pas2an... PAS butuh PAS ada..

Sekian dulu ride report saya dengan Ruby. untuk perjalanan lebih lengkap, ntar dulu ya, masih blum buat, dan juga bukan naik Ruby.


Standard is the best! (buat orang ga mampu modip seperti saya)
taufikrmdh - 12/09/2012 01:18 AM
#4391

Quote:
Original Posted By Wisedog
tanggal 18 Agustus kemarin, akhirnya jadi juga jalan jauh naik Ruby. berbekal servis seadanya di bengkel langganan, dan banyak berdoa

Sekian dulu ride report saya dengan Ruby. untuk perjalanan lebih lengkap, ntar dulu ya, masih blum buat, dan juga bukan naik Ruby.


Standard is the best! (buat orang ga mampu modip seperti saya)


saluttt masbro... :2thumbup:2thumbup
ibobz - 12/09/2012 06:08 PM
#4392

Quote:
Original Posted By Wisedog
tanggal 18 Agustus kemarin, akhirnya jadi juga jalan jauh naik Ruby. berbekal servis seadanya di bengkel langganan, dan banyak berdoa

Sekian dulu ride report saya dengan Ruby. untuk perjalanan lebih lengkap, ntar dulu ya, masih blum buat, dan juga bukan naik Ruby.


Standard is the best! (buat orang ga mampu modip seperti saya)


muantaaab broo! salutteee...
btw,berat badan turun brp kilo? hehehe
Cornhead - 13/09/2012 10:28 AM
#4393

Quote:
Original Posted By Wisedog
tanggal 18 Agustus kemarin, akhirnya jadi juga jalan jauh naik Ruby. berbekal servis seadanya di bengkel langganan, dan banyak berdoa

Standard is the best! (buat orang ga mampu modip seperti saya)


Waah.....mantabs nih touringnya plus field report yang komprehensif :matabelo

Salut sama agan yang berani touring sendirian tanpa pake atribut macam2, apalagi pake ritual aneh2 yang menjurus ke atheisme :toast

Ditunggu foto2 berikutnya....... :2thumbup
rckaki5 - 13/09/2012 03:40 PM
#4394

Bagus-bagus gan.... :toast :toast :toast
Nihilos - 14/09/2012 05:15 PM
#4395

Quote:
Original Posted By Wisedog


Standard is the best! (buat orang ga mampu modip seperti saya)


Betul sekali mas brow , ruby standar suda enak sekali , paling banter cuma perlu ganti busa jok depan aja dan kulitnya , soalnya pantat saya sempet kepanasan waktu jalan semarang serpong sendirian , hahahahahahahaha


Cornhead - 14/09/2012 09:02 PM
#4396

Quote:
Original Posted By Nihilos
Betul sekali mas brow , ruby standar suda enak sekali , paling banter cuma perlu ganti busa jok depan aja dan kulitnya , soalnya pantat saya sempet kepanasan waktu jalan semarang serpong sendirian , hahahahahahahaha



Yang salah bukan jok-nya, tapi pantat agan.....

Mungkin pantat agan yang harus segera di-serpis
meets - 15/09/2012 02:21 AM
#4397

Kira2 kalo ruby knalpotnya mau di bikin free flowake pipa. Kira2 pake pipa berapa inch yah?
Trus bedanya panjang sama pendek pengaruh dimana terhadap mesin?
( larinya)
taufikrmdh - 15/09/2012 06:18 PM
#4398

Quote:
Original Posted By meets
Kira2 kalo ruby knalpotnya mau di bikin free flowake pipa. Kira2 pake pipa berapa inch yah?
Trus bedanya panjang sama pendek pengaruh dimana terhadap mesin?
( larinya)


coba bantu mas bro..
Penggantian pipa knalpot yg perlu di perhatikan di bagian header (pipa yg berhubungan lsg dengan mesin). disitu sumber tenaganya, kl terlalu besar tenaga ngempos(suara besar tp tenaga ga ada), kl terlalu kecil tenaga ketahan.
jadi buat nya hrs seperti knalpot ori, di dalam pipa besar ada pipa kecil.
pipa header ukurannya menyesuaikan dengan ukuran klep out. ukuran klep out ruby 22mm. jd diameter pipa header sekitar 24mm panjang 40cm semakin kebelakang semakin membesar seperti trompet sehingga suara lebih keras dan nge bass.
trus bedanya panjang dan pendek itu di karakter tenaganya, kl pipa panjang cocok untuk trek panjang, kl pipa pendek cocok untuk trek pendek2.

kl ada yg keliru mohon di koreksi...
meets - 16/09/2012 12:40 AM
#4399

Quote:
Original Posted By taufikrmdh
coba bantu mas bro..
Penggantian pipa knalpot yg perlu di perhatikan di bagian header (pipa yg berhubungan lsg dengan mesin). disitu sumber tenaganya, kl terlalu besar tenaga ngempos(suara besar tp tenaga ga ada), kl terlalu kecil tenaga ketahan.
jadi buat nya hrs seperti knalpot ori, di dalam pipa besar ada pipa kecil.
pipa header ukurannya menyesuaikan dengan ukuran klep out. ukuran klep out ruby 22mm. jd diameter pipa header sekitar 24mm panjang 40cm semakin kebelakang semakin membesar seperti trompet sehingga suara lebih keras dan nge bass.
trus bedanya panjang dan pendek itu di karakter tenaganya, kl pipa panjang cocok untuk trek panjang, kl pipa pendek cocok untuk trek pendek2.

kl ada yg keliru mohon di koreksi...


Wah tenkyu banget infonya.
Udah bikin model free flow. Pipa gak panjang.
Nanti di uplod deh.
Wisedog - 16/09/2012 02:12 AM
#4400

Quote:
Original Posted By ibobz
muantaaab broo! salutteee...
btw,berat badan turun brp kilo? hehehe

thanks... berat badan ga ngitung cuma bini emang bilang gw kurusan

Quote:
Original Posted By Nihilos
Betul sekali mas brow , ruby standar suda enak sekali , paling banter cuma perlu ganti busa jok depan aja dan kulitnya , soalnya pantat saya sempet kepanasan waktu jalan semarang serpong sendirian , hahahahahahahaha


kemarin pake jaket empuk gw dudukin jadi ga terlalu keras
solusi murmercep

Quote:
Original Posted By meets
Kira2 kalo ruby knalpotnya mau di bikin free flowake pipa. Kira2 pake pipa berapa inch yah?
Trus bedanya panjang sama pendek pengaruh dimana terhadap mesin?
( larinya)


Quote:
Original Posted By taufikrmdh
coba bantu mas bro..
Penggantian pipa knalpot yg perlu di perhatikan di bagian header (pipa yg berhubungan lsg dengan mesin). disitu sumber tenaganya, kl terlalu besar tenaga ngempos(suara besar tp tenaga ga ada), kl terlalu kecil tenaga ketahan.
jadi buat nya hrs seperti knalpot ori, di dalam pipa besar ada pipa kecil.
pipa header ukurannya menyesuaikan dengan ukuran klep out. ukuran klep out ruby 22mm. jd diameter pipa header sekitar 24mm panjang 40cm semakin kebelakang semakin membesar seperti trompet sehingga suara lebih keras dan nge bass.
trus bedanya panjang dan pendek itu di karakter tenaganya, kl pipa panjang cocok untuk trek panjang, kl pipa pendek cocok untuk trek pendek2.

kl ada yg keliru mohon di koreksi...


sharing ilmu knalpot dan kalkulator:
http://bmwmotorcycletech.info/InExTuning.htm

http://www.nightrider.com/biketech/calc_exhaustlength.htm

semoga membantu
Page 220 of 224 | ‹ First  < 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 > 
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 2 > [Share Info]Serba-Serbi Kaisar RUBY V 250