Arsitektur
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > (share) Informasi Bahan Bangunan
Total Views: 24045
Page 2 of 10 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

truenature - 27/10/2008 09:07 AM
#21

Quote:
Original Posted By levisakti
halo bro
mau nanya nih? besi yang ulir kan biasanya mutu 39 kan, kalau mau beli yang U 50 mutu tinggi, bisa ke toko atau harus langsung pesan di pabrik? soalnya gw tanya ke CS, minimum ordernya harus 200 ribu ton per jenis


Hehe...
Sebenarnya untuk special order tersebut, rata2 pabrik memang seperti itu. Kadangkala ada yang harus deposit uang atau uang kontan.

Saran saya,
Lebih baik Bro ke toko bangunan langganan Anda, selain dari fasilitas tempo pembayaran yang diberikan, Jumlah minimum ordernya pun dapat ditekan sesuai dengan keperluan anda.
truenature - 27/10/2008 09:26 AM
#22

Quote:
Original Posted By talos
1. ada rekomendasi merk bro?
2. butuh tukang khusus utk pasang, ato teknisi aja yg nanti ngajarin tukang kita?



Good day Bro...

1. Rekomendasi Merk Bro? Baik Hebel maupun Celcon mempunyai kualitas yang tidak berbeda biarpun marketing dari product tersebut akan membela product mereka. Tapi secara branding image Hebel lebih terkenal daripada Celcon yang dikarenakan aftersales hebel lebih baik daripada celcon.

2. untuk pemasangan tidak berbeda dengan pemasangan batako atau batu bata tapi untuk finishing tidak perlu menggunakan banyak semen seperti halnya dengan batako. Jujur, banyak orang yang kurang mengerti hal ini.

Untuk pekerja yang bisa memasang dan sudah mempunyai pengalaman, saya punya pekerja tersebut. Jika bro tertarik PM saya, lokasi dan luas dari tanah yang akan dibangun. Nanti saya akan memberikan Nomor Handphonenya.
pelintas - 27/10/2008 02:03 PM
#23

Kebetulan gw lg mo mulai ngebangun,rencana pake bata merah.
Disaranin oleh nyang punya meterial,utk pake hebel,walo lbh mahal tp sangat
ngirit di semen ,kalo pake semen kusus (utk hebel)bs ngirit banget, utk pasangan aja 1 sak
bs cover 10 m2,krn bs aplikasi scr tipis ,betul gak gan ?

Setlh gw cek ulang pake hitung2an br - versi saran pemilik material -emang jatuh
nya sangat ngirit di semen.

Utk plester jg tipis aja udah oke ktnya.
Tolong sharingnya gan,thank' be4.
talos - 27/10/2008 06:52 PM
#24

Quote:
Original Posted By truenature

Untuk pekerja yang bisa memasang dan sudah mempunyai pengalaman, saya punya pekerja tersebut. Jika bro tertarik PM saya, lokasi dan luas dari tanah yang akan dibangun. Nanti saya akan memberikan Nomor Handphonenya.


Sii.ip, pasti kita kontak bro kl ngedaknya udh jalan...
lokasi di bekasi
kumornovic - 27/10/2008 10:17 PM
#25

nice thread boss!
ikutan mantau yah..
truenature - 28/10/2008 09:25 AM
#26

Quote:
Original Posted By pelintas
Kebetulan gw lg mo mulai ngebangun,rencana pake bata merah.
Disaranin oleh nyang punya meterial,utk pake hebel,walo lbh mahal tp sangat
ngirit di semen ,kalo pake semen kusus (utk hebel)bs ngirit banget, utk pasangan aja 1 sak
bs cover 10 m2,krn bs aplikasi scr tipis ,betul gak gan ?

Setlh gw cek ulang pake hitung2an br - versi saran pemilik material -emang jatuh
nya sangat ngirit di semen.

Utk plester jg tipis aja udah oke ktnya.
Tolong sharingnya gan,thank' be4.



Betul Bro! tidak salah sama sekali, pemakaian AAC Block akan meminalisir penggunaan Semen, Jauh lebih hemat dibandingkan batu bata merah, lebih hemat dari batako walaupun batako permukaan lebih rata tapi kekuatannya kurang sehingga untuk plester dia harus lebih tebal daripada AAC.

Apalagi kalau bro membangun dua lantai, pasti akan jauh lebih irit.

Saran Saya,
Gunakan Kontraktor/pemborong yang mengerti akan produk AAC untuk hasil yang paling maksimal.
truenature - 28/10/2008 09:29 AM
#27

Quote:
Original Posted By kumornovic
nice thread boss!
ikutan mantau yah..


Hehe thanks bos!
truenature - 28/10/2008 10:27 AM
#28
Plywood/triplek
Dengan latar belakang saya sebagai plywood trader, saya ingin membagi ilmu dasar tentang triplek dengan tujuan Anda dapat memilih spek yang paling cocok untuk bangunan anda.

Triplek terdiri dari berbagai macam ukuran mulai dari ketebalan sampai luas dari triplek.

Untuk luas dari triplek terdiri dari 2 ukuran standar umum yaitu

1. 4 Feet x 8 Feet
ukuran ini paling umum dan paling sering digunakan untuk keperluan pembangunan suatu bangunan.

2. 3 Feet x 7 Feet
Ukuran ini sering digunakan untuk pintu.


Untuk Ketebalan sangat bervariatif, yaitu:

2,2mm, 3mm, 4mm, 6mm, 9mm, 12mm, 15mm, 18mm.
masih ada ukuran yang lebih tebal tp ini ukuran yang umumnya digunakan.


Jenis Kayu

Di pasar ada 2 jenis yang pada umumnya:

1. Palem
Warna dari triplek jenis ini lebih pucat.

2. Meranti
Warna lebih kemerahan.

Sebenarnya masih banyak yang saya bisa jelaskan tapi untuk sementara kita ulas ini dahulu agar tidak membingungkan.

Jika ada pertanyaan jangan ragu untuk bertanya... Thx...
truenature - 29/10/2008 08:55 AM
#29

Ada pertanyaan tentang triplek??
manguns - 29/10/2008 09:55 AM
#30

Quote:
Original Posted By pelintas
Kebetulan gw lg mo mulai ngebangun,rencana pake bata merah.
Disaranin oleh nyang punya meterial,utk pake hebel,walo lbh mahal tp sangat
ngirit di semen ,kalo pake semen kusus (utk hebel)bs ngirit banget, utk pasangan aja 1 sak
bs cover 10 m2,krn bs aplikasi scr tipis ,betul gak gan ?

Setlh gw cek ulang pake hitung2an br - versi saran pemilik material -emang jatuh nya sangat ngirit di semen.

.


Kayaknya nggak 'apple to apple' antara hebel dg bata. Hebel kan utk ngisi ruang antar kolom/balok, jadi kekuatan strukturnyanya di kolom/balok, semacam partisi gituh, makanya pasangan semennya tipis ajah.
Batubata buat masy tradisional, sebagai struktur, bahkan masih banyak rumah, yang nggak pake kolom beton, cukup pasangan bata.

Kalo mo ngirit lagi, pakai partisi sekalian, mis GRC (limbah semen) 5mm, maknyus bener
manguns - 29/10/2008 10:03 AM
#31

Quote:
Original Posted By pelintas

Utk plester jg tipis aja udah oke ktnya.
Tolong sharingnya gan,thank' be4.


ketebalan plester ada hubungannya dg kusen.
Berapa tebel kusen vs berapa tebel dinding, mau tali air atau sekonengan (bahasa tukang jkt), baru dah mulai nentuin ketebalan plester.
HOBBY STOCK - 29/10/2008 10:18 AM
#32

rangka baja ringan buat genteng pakai merk apa yang bagus bro..thxs
truenature - 29/10/2008 03:03 PM
#33

Quote:
Original Posted By manguns
ketebalan plester ada hubungannya dg kusen.
Berapa tebel kusen vs berapa tebel dinding, mau tali air atau sekonengan (bahasa tukang jkt), baru dah mulai nentuin ketebalan plester.


Trims Bro, sudah mau gabung berikan saran2 yang baik...
idp - 30/10/2008 08:26 PM
#34

Quote:
Original Posted By truenature
Bro, senang dengannya ada rekan seprofesi. kalau boleh tahu bro kontraktor atau pemilik toko bangunan?

Saya kurang mengerti kraton itu merk atau jenis produk? apakah yang dimaksud bondek yang terbuat dari seng alum? atau campuran pengeras beton? atau ready mix (seperti karya beton/holcim/adhimix).

biasanya orang membuat dak jika tidak menggunakan papan cor, mereka akan menggunakan triplek atau bondek. Yang mana yang dimaksud?

maaf atas keterbatasan saya


sori lama jawabnya, infonya ada di ,
soalnya teman2 sy blm ada yg pakai barang itu,
iklannya sih kaya'nya bagus, cuman pengen dengar pengalaman orang aja
sy cuman tukang arsitek yg kadang2 pura2 jd kontraktor,
truenature - 31/10/2008 08:03 AM
#35

Quote:
Original Posted By idp
sori lama jawabnya, infonya ada di ,
soalnya teman2 sy blm ada yg pakai barang itu,
iklannya sih kaya'nya bagus, cuman pengen dengar pengalaman orang aja
sy cuman tukang arsitek yg kadang2 pura2 jd kontraktor,


Maaf Bro, untuk produk ini saya belum pernah gunakan atau jual. Jd field report dari para kontraktor blm dapat.
bshadow88 - 31/10/2008 02:15 PM
#36

Quote:
Original Posted By truenature
Dengan latar belakang saya sebagai plywood trader, saya ingin membagi ilmu dasar tentang triplek dengan tujuan Anda dapat memilih spek yang paling cocok untuk bangunan anda.

Triplek terdiri dari berbagai macam ukuran mulai dari ketebalan sampai luas dari triplek.

Untuk luas dari triplek terdiri dari 2 ukuran standar umum yaitu

1. 4 Feet x 8 Feet
ukuran ini paling umum dan paling sering digunakan untuk keperluan pembangunan suatu bangunan.

2. 3 Feet x 7 Feet
Ukuran ini sering digunakan untuk pintu.


Untuk Ketebalan sangat bervariatif, yaitu:

2,2mm, 3mm, 4mm, 6mm, 9mm, 12mm, 15mm, 18mm.
masih ada ukuran yang lebih tebal tp ini ukuran yang umumnya digunakan.


Jenis Kayu

Di pasar ada 2 jenis yang pada umumnya:

1. Palem
Warna dari triplek jenis ini lebih pucat.

2. Meranti
Warna lebih kemerahan.

Sebenarnya masih banyak yang saya bisa jelaskan tapi untuk sementara kita ulas ini dahulu agar tidak membingungkan.

Jika ada pertanyaan jangan ragu untuk bertanya... Thx...



mana yang baugs meranti apa palem?
hijacker1976 - 31/10/2008 02:36 PM
#37

Quote:
Original Posted By HOBBY STOCK
rangka baja ringan buat genteng pakai merk apa yang bagus bro..thxs


yg santer dikenal ya smarttruss atau pryda...yang penting profil atapnya bikinan blue scope....
spyderblueone - 31/10/2008 03:24 PM
#38
Cat Rumah
Maaf kalau menyimpang

Untuk Cat Tembok yang bagus tapi engga mahal apa yah ?
mana yg lebih baik, menggunakan cat dasar atau plamir ?
Bagaimana mengatasi tembok yang mulai berjamur tanpa harus dicat

Makasih ya TS
elinord - 31/10/2008 04:35 PM
#39

Quote:
Original Posted By truenature
Banyak orang yang bertanya-tanya kenapa besi beton dengan ukuran yang sama disana lebih murah dan disana lebih mahal?
Jawabannya adalah merk dari besi tersebut pastilah berbeda atau dari pabrik yang berbeda.

Ini yang sangat membingungkan orang - orang pada umumnya karena besi beton biarpun sama sama ukurannya 6mm mempunyai diameter yang berbeda dan panjang yang berbeda.

ini disebabkan oleh begitu banyak pabrik besi beton yang ada di Indonesia sehingga mempunyai standar toleransi yang berbeda-beda yang akhirnya menentukan harga jualnya.

Jadi jika anda ingin membeli besi beton tanyalah "toleransinya berapa?" atau jika tidak ingin pusing bilang saja "saya mau besi 6mm full"

biasanya yang full itu besi dari Krakatau Steel (KS) tapi jangan terkecoh karena banyak pabrik yang membuat mirip namanya dengan sang ternama "KS"

Sekian dari saya semoga bermanfaat untuk anda.


info bro...
KS juga masi ada toleransinya... gak selalu full.
cuma besi2 ternama seperti itu sudah berstandar SNI.

konon kabarnya besi non KS akan dihapus dan disetarakan dengan besi SNI

info dari pedagang besi nih
super_kurama - 01/11/2008 09:45 AM
#40

Nanya dong...
1. Bedanya pintu plywood dg pintu panel apa ya?
2. Apakah plywood tebal bisa dimanfaatkan untuk bikin lemari/meja/furniture lain? Kalo bisa, finishingnya pake apa biar halus?
Thanks yak.
Page 2 of 10 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > (share) Informasi Bahan Bangunan