MELEK HUKUM new
Home > CASCISCUS > MELEK HUKUM new > Mencabut laporan kasus penipuan (pasal 378) bisakah??
Total Views: 1509
Page 1.5 of 3 |  1 2 3 > 

kanban - 11/11/2011 06:44 PM
#11

Quote:
Original Posted By juraganboto
Klo boleh saya koreksi dikit gan...pada point 5...Bahwa dalam penghentian perkara pidana..polisi bisa menghentikan perkara pidana...pasal 75 KUHP (pencabutan pengaduan), selain itu polisi kemudian mengeluarkan SP3 (pasal 109 ayat 2 KUHAP) selain itu polisi masih ada yang namanya ADR...jadi mana ketentuan yang tidak memperbolehkan polisi menghentikan perkara tindak pidana..? CMIIW


jadi sebaiknya minta SP3? nah,,nah, untuk pencabutan penyidikan ini kan harus ada surat perjanjian damai tertulis,,masalahnya sekarang lokasi pelaku ada di bandar lampung, sementara sya di jakarta, gimana yah?ato sebenarnya g harus ada surat perjanjian damai? (wah jadi belajar hukum nih )
dexdeosis - 11/11/2011 07:11 PM
#12

setau ane si buat sp3 keluar duid lagi gan. meski dalam teorina gratis.
kanban - 11/11/2011 07:46 PM
#13

Quote:
Original Posted By dexdeosis
setau ane si buat sp3 keluar duid lagi gan. meski dalam teorina gratis.


kira2 kasi berapa ya gan???
cloud_03 - 11/11/2011 08:12 PM
#14

klo pidana agak susah gan..

soalnya agan udah "melaporkan" person tersebut. bukan karena pengaduan/gugatan.
jadi otomatis proses pidananya tetap berjalan
kanban - 11/11/2011 08:27 PM
#15

Quote:
Original Posted By cloud_03
klo pidana agak susah gan..

soalnya agan udah "melaporkan" person tersebut. bukan karena pengaduan/gugatan.
jadi otomatis proses pidananya tetap berjalan


jelasin lebih detail gan,,kok ada 2 suara gini sih,,ada referensinya g? misal artikel,,ato "ane mahasiswa hukum" ato "ane polisi"
cloud_03 - 11/11/2011 08:53 PM
#16

Quote:
Original Posted By kanban
jelasin lebih detail gan,,kok ada 2 suara gini sih,,ada referensinya g? misal artikel,,ato "ane mahasiswa hukum" ato "ane polisi"


ane mantan mahasiswa hukum gan..
wah klo artikel ane udah ga ada gan.
ini cuma sepengetahuan ane. klo udah masuk laporan ke polisi, proses hukum pidananya tetep lanjut. perdamaian pun cuma jadi bahan pertimbangan keputusan hakim untuk meringankan pidana pelaku.
juraganboto - 11/11/2011 09:27 PM
#17

Quote:
Original Posted By kanban
jelasin lebih detail gan,,kok ada 2 suara gini sih,,ada referensinya g? misal artikel,,ato "ane mahasiswa hukum" ato "ane polisi"


Dulu ane SMA gan, ane juga gak kuliah hukum....trus sekarang ane siapa yach....???
kanban - 11/11/2011 09:29 PM
#18

Quote:
Original Posted By cloud_03
ane mantan mahasiswa hukum gan..
wah klo artikel ane udah ga ada gan.
ini cuma sepengetahuan ane. klo udah masuk laporan ke polisi, proses hukum pidananya tetep lanjut. perdamaian pun cuma jadi bahan pertimbangan keputusan hakim untuk meringankan pidana pelaku.

oke deh,,dicoba cabut dulu,,,thanks buat masukannya
cloud_03 - 11/11/2011 10:05 PM
#19

Quote:
Original Posted By juraganboto
Dulu ane SMA gan, ane juga gak kuliah hukum....trus sekarang ane siapa yach....???


di visum dlu nih... biar ketauan siapa jati diri agan sebenarnya

Quote:
Original Posted By kanban
oke deh,,dicoba cabut dulu,,,thanks buat masukannya


sama² gan...
namanya jg sharing²...
13renka - 11/11/2011 10:46 PM
#20

BISA gan, gw pernah, dan kagak bayar. jangan mau dibegoin 'oknum polisi'
kanban - 11/11/2011 11:14 PM
#21

Quote:
Original Posted By 13renka
BISA gan, gw pernah, dan kagak bayar. jangan mau dibegoin 'oknum polisi'


sip gan,,besok ane coba klpun bayar paling admin 20rb,,
dexdeosis - 12/11/2011 12:35 AM
#22

Quote:
Original Posted By kanban
sip gan,,besok ane coba klpun bayar paling admin 20rb,,

setau ane pasaran 500 rb itu dah gede, iye gan admin 20 rb, tapi kapolsekna ga pernah liat berkas sp3na
kanban - 12/11/2011 09:18 AM
#23

Quote:
Original Posted By dexdeosis
setau ane pasaran 500 rb itu dah gede, iye gan admin 20 rb, tapi kapolsekna ga pernah liat berkas sp3na


buset?apa tuh yang 500rb?
dexdeosis - 12/11/2011 10:28 AM
#24

Quote:
Original Posted By kanban
buset?apa tuh yang 500rb?


pelicin gan biar supaya cepet d acc penghentian perkarana, apalagi namana kota jakarta gan, duid ditumpukin amal entar" tunggu udah renta
kanban - 12/11/2011 10:53 AM
#25

Quote:
Original Posted By dexdeosis
pelicin gan biar supaya cepet d acc penghentian perkarana, apalagi namana kota jakarta gan, duid ditumpukin amal entar" tunggu udah renta


wah,,kalo gitu mending ane biarin aja? ato si pelaku aja yang ngganti dana pelicin itu...masa gw udah ketipu,,udah kesedot,,masih harus bayar ke polisi juga
dexdeosis - 12/11/2011 11:08 AM
#26

Quote:
Original Posted By kanban
wah,,kalo gitu mending ane biarin aja? ato si pelaku aja yang ngganti dana pelicin itu...masa gw udah ketipu,,udah kesedot,,masih harus bayar ke polisi juga


waktu ade ane kena kasus pemerasan, yang segala hal berkaitan administrasi pencabutan laporan tanggungan terdakwa. jangan mau gan, suruh si terdakwa yang urus segala macem.
kanban - 12/11/2011 01:17 PM
#27

Quote:
Original Posted By dexdeosis
waktu ade ane kena kasus pemerasan, yang segala hal berkaitan administrasi pencabutan laporan tanggungan terdakwa. jangan mau gan, suruh si terdakwa yang urus segala macem.


iya sih,,harusnya pelaku yang nanggung semua biaya adm nya,,
kanban - 12/11/2011 02:12 PM
#28

wah,,,ane g jadi cabut!! ternyata pelaku nipu lagi,,bayar duit ane dengan nipu orang lain,,untung aja ane belum cabut!! dasar gelo
juraganboto - 12/11/2011 04:20 PM
#29

Quote:
Original Posted By kanban
wah,,,ane g jadi cabut!! ternyata pelaku nipu lagi,,bayar duit ane dengan nipu orang lain,,untung aja ane belum cabut!! dasar gelo

Mantap gan....:2thumbup jangan buru2 dicabut...tunggu kalo ada panggilan aja......klo tidak ada, setidaknya agan udah dapet gantinya...
kanban - 12/11/2011 05:29 PM
#30

Quote:
Original Posted By juraganboto
Mantap gan....:2thumbup jangan buru2 dicabut...tunggu kalo ada panggilan aja......klo tidak ada, setidaknya agan udah dapet gantinya...


tau tuh,,ane udah dapet identitasnya,ane udah minta tolong temen2 regional lokasi penipu buat laporin polisi,untung aja tadi ada yang PM kena tipu
Page 1.5 of 3 |  1 2 3 > 
Home > CASCISCUS > MELEK HUKUM new > Mencabut laporan kasus penipuan (pasal 378) bisakah??