UKM new
Home > CASCISCUS > BUSINESS BOARD > UKM new > Komunitas Sesama Dan Pemula Usaha Daur Ulang Limbah Plastik
Total Views: 27064
Page 7 of 21 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 >  Last ›

cakeandbakery - 09/12/2011 10:22 AM
#121

Quote:
Original Posted By Robb777
ternyata banyak peminatnya ya bisnis ini..

kalo agan2 sekalian sudah terjun langsung ke bisnis ini, artinya agan2 akan berurusan dengan sampah yg bau, kotor, banyak penyakit dan mungkin gak sekeren bisnis2 yang lainnya deh.

mungkin utk awalnya, agan2 bisa lihat2 di lingkungan sekitar, krn pemain bisnis ini sebenarnya cukup mudah untuk ditemukan, apalagi di kota2 besar yg banyak sampah plastiknya.

banyak hal yg agan2 musti pelajari, dari jenis plastiknya, proses produksinya, kendalanya yg macem2, de el el..

bukannya ane gak mau share ya..

@TS : untuk PET ane press, untuk PP dan PE ane crush gan.. lokasi ane di lampung.. agan butuh PET & PP yg kyk apa?? mungkin bisa PM??



Betul untuk bisnis ini harus siap dengan.
- Bau Tai.
- Barang dikencingin,
- Air Got.
- Bau keringat.
- Siap dengan supplier yg keras.
- dan siap modal.
jadi kalo bisnis gini ga ada yg pake dasi atau kantoran siap dengan celana pendek.Tidak ada rasa jijik atau gampang muntah.
entah1982 - 09/12/2011 11:09 AM
#122

Quote:
Original Posted By Djendral.Bokir
waduh ndak etis kalo itu gan, paling yg anne bisa nanti kalo udah ada agan2 yg mulai jalan usahanya anne kasih daftar perusahaan buyer khusus jenis PET dengan kebijakannya agar bisa agan2 pilah sendiri sesuai analisa yg menguntungkan agan kalo mau jual produknya



Oke gan...
Kalo kendala di usaha ini apa aja gan?
Djendral.Bokir - 10/12/2011 07:42 AM
#123

Quote:
Original Posted By pelangibintang
Jam berapa tuch gan ? Daerah mana ? Ancar2 kesitu bagaimana ?
Ga bisa tanggal 17 Desember (hari sabtu) ?
Atau tanggal 22 Desember ?

Makanya seperti yg ane bilang sebelumnya, kalau bisa ada semacam usaha daur ulang dari sesama kaskuser dan nantinya kalau sudah berhasil bisa dibawa ke daerah masing2.


rencana jam 10 pagi di MALL METROPOLITAN BEKASI / BEKASI CYBER PARK, disitu paling stategis gan untuk yg naik kereta, bus/pribadi

Quote:
Original Posted By sisigelapmu
wah, ane kepingin sekali buka usaha ini,
soalnya sampah plastik di komplek ane tidak ada yang mengurus dan selalu menumpuk,
apakah sampah-sampah plastik dari kantong kresek juga bisa di daur ulang?
modalnya apa saja yah? (tolong jangan jawab semangat, ide, dll. karena saya pelaku bisnis)


[*]perlu mesin apa saja? pencacah plastik dll. yang paling murah berapaan? konsumsinya atau bahan bakarnya apa?
[*]mesin lain yang diperlukan apa lagi?
[*]hasil cacahan bisa langsung dijual/dipasarkan atau diolah lagi?
[*]bisa bantu bagaimana bisnis ini settle gak? misal bantu pemasaran, bantu olah, atau bahkan bantu modal?





oh praktisi bisnis dalam bidang apa gan, dan sudah berapa lama ?? waduuuu cocoknya konsul sama Bpk. Reinald Kasali ini anne kalah ilmu dari agan malu jelasin

1. mesin pencacah plastik harga baru range 30-35 juta tergantung ukuran (Second 15-25 juta juga banyak) menggunakan penggerak dong feng atau rakitan mesin fuso bahan bakar solar

sedang mesin PRESS 35-50-juta baru

2. mesin lain paling kalo agan mau pake blower, kecuali agan mau Investasi sekala besar beli aja mesin injection pelet (biji) range harag 200jt - 1M. tapi menurut anne produksi bahan baku 1/2 jadi udah cukup dulu, untuk kemudian mengembangkan usaha lanjutan.

3. hasil cacahan bisa langsung di jual dengan mengklasifikasi Grade, kalo agan mau produksi cacahan lagi itu masuk investasi sekala besar karena harga mesin dan cost beserta marketnya rada spesifik

4. masalah settel bisnis limbah tergantung dari kitanya sudah menguasai njenis bahan bakunya tidak, terus disiplin atau tidak dalam pembelian bahan baku serta cermat dalam pengenalan produk bahan dan pengelolaan uang deposit di bawah, krn penyakit bangkrutnya pemain rata2 disebabkan di waste bahan baku yang susutnya menghabiskan modal.

kalo pemasaran dalam jenis tertentu banyak trading yg cari sendiri, jadi gak perlu risau yg penting pintar memilah dimana buyer yg bisa tanggung jawab pengambilan baik saat harga turun maupun naik, dan tidak bermain dalam presentase potongan Waste tertlalu besar saat pengiriman.

pemberian modal (deposit) bisa diberikan buyer tetap kita selama kita konsisten dalam menjaga quantity tertentu dan quality setelah biasanya 5-10x transaksi.

*** jika agan ingin menglah sampah perumahan keuntungannnya adalah harga pembelian bahan bakunya memeiliki margin profit lebih besar kemudian kualitas sampahnya lebih bersih yg mempengaruhi harga jual dan proses produksi nantinya, namun untuk kapasitas jauh leboih sedikit, kecuali agan mix untuk beli bahan dari antar lapak2 pemulung atau pemulung langsung.

Kantong kresek (assoy) itu bisa di recycle jadi biji PE plastik, kalo gak salag coba cek page belakang ada agan kaskus yg bapaknya main khusus Asooy coba kerjaq sama, makanya anne buat komunitas untuk saling tukar info.

moga berguna

Quote:
Original Posted By santhika
hasil gathering nya bisa di-share dimari g gan??atau lewat e-mail....
kayak nya untuk daerah kalimantan masih sepi deh bisnis yang beginian

email : [email]santhika@gmail.com[/email]


khusus ente BBM & by Phone aja gan kalo ada yg mau di sahre, tapi sabtu minggu ya gan


Quote:
Original Posted By cakeandbakery
Oh si baduwi yg bikin sapu lupa saya tempatnya jauh banget masuk hutan.waktu itu ane ngater plastik PET yg enaknya dia nerima PLASTIK PET Basah tapi ane sih ga mau yg kering aja suka ngitungnya gak bener.


ente sekarang main apa dan lokasi di mana gan ??

bikin sapunya baedowi skrg udah gak lahi setau anne gan, fokus menjaring mitra untuk giling aja dan beli mesin gilingnya dia, tapi seteleahnya banyak suplier dia yg bisa anne beli gilingannya

bisa di tebak kan ???

kalo masuk hutan sih gak juga, cuma banyak kebon arah masuk dari mpasar bantar gebang

Quote:
Original Posted By entah1982
Oke gan...
Kalo kendala di usaha ini apa aja gan?


kendala lebih UTAMA dan sering bikin orag bangkrut adalah, menaruh uang deposit di bawah yg akhirnya gak jelas, ketidak cermatan kita atas bahan baku yg mempengaruhi pembelian bahan (antara bahan produksi dan WASTE gak balance)
Capt3n007 - 10/12/2011 04:05 PM
#124
Daftar gath !!
ane minat gan

Id : Capt3n007
email : [email]balqisnet@rocketmail.com[/email]
Domisili : Jakarta
zanetti.me - 10/12/2011 04:46 PM
#125

ane sebenernya ada bnyak pertanyaan gan n pengen bgt ikutan gath besok tp tugas kampus ga bisa di duain.
ane mw tny gan:
1. modal minimal buat buka usaha ini tu kira2 brapa?
2. kan biasanya dapet pasokan plastik dari pemulung tu, nha biasanya tu pemulung2 dah ada bosnya gan. gmana cara mensiasatinya gan?
3. ane rencana mw bikin proposal buat dapet modal buka usaha ini gan, tp ane masi bingung ma pemasarannya gan (menejemen, analisa keuangan, perkiraan biaya dll) maklum gan ane ga punya modal.
mohon agan-agan mau bantu, sapa tw berguna juga buat kaskuser lain
ditamolen - 10/12/2011 05:22 PM
#126

Id : ditamolen
email : [email]ditamolen@persib.org[/email]
Domisili : Bandung/ Pelajar D3

Jujur ane masih setengah2 untuk bisnis ini, karena ketidaktahuan ane makanya ane pengen dateng ke gath ini
gathnya di Bekasi ya? aduh ane belum pernah ke bekasi.
Bisa dibimbing ya akses menuju kesananya..
jumbleng - 10/12/2011 07:02 PM
#127

Quote:
Original Posted By 201m
agan domisili semarang juga yah?
salam kenal yah gan..
rencana mau brgkt gathering juga kah gan?


salam kenal jg gan, semarange ngendi gan?
jumbleng - 10/12/2011 07:09 PM
#128

Quote:
Original Posted By Djendral.Bokir


waduuuh semarang - surabaya banyak pemain besar itu gan, coba cari jaringan gan biar ente gak kejauhan

tgl gath di rencanakan tgl 18 desember gan, biar ndak ganggu yg merayakan natal dan tahun baru, itu juga anne bisa tgl 18 hari minggunya, karena malam anne udah berangkat ke tangerang dan bogor untuk maintenance suplier, moga pada match waktu gan


iya si gan, tp utk cari2 info ato jaringan ga mudah (lebih tepatnya ane blm tau gmn cr jaringan ) yg masi ane bingung gmn cr dapetin bahan bakunya? krn menurut ane setiap pemulung da pasti punya bos sendiri2.kl berdasarkan pengalaman juragan gmn cara narik pemulung/pengepul supaya mau jual bahan baku ke kita?
jumbleng - 10/12/2011 07:17 PM
#129

Quote:
Original Posted By Djendral.Bokir
rencana jam 10 pagi di MALL METROPOLITAN BEKASI / BEKASI CYBER PARK, disitu paling stategis gan untuk yg naik kereta, bus/pribadi



oh praktisi bisnis dalam bidang apa gan, dan sudah berapa lama ?? waduuuu cocoknya konsul sama Bpk. Reinald Kasali ini anne kalah ilmu dari agan malu jelasin

1. mesin pencacah plastik harga baru range 30-35 juta tergantung ukuran (Second 15-25 juta juga banyak) menggunakan penggerak dong feng atau rakitan mesin fuso bahan bakar solar

sedang mesin PRESS 35-50-juta baru

2. mesin lain paling kalo agan mau pake blower, kecuali agan mau Investasi sekala besar beli aja mesin injection pelet (biji) range harag 200jt - 1M. tapi menurut anne produksi bahan baku 1/2 jadi udah cukup dulu, untuk kemudian mengembangkan usaha lanjutan.

3. hasil cacahan bisa langsung di jual dengan mengklasifikasi Grade, kalo agan mau produksi cacahan lagi itu masuk investasi sekala besar karena harga mesin dan cost beserta marketnya rada spesifik

4. masalah settel bisnis limbah tergantung dari kitanya sudah menguasai njenis bahan bakunya tidak, terus disiplin atau tidak dalam pembelian bahan baku serta cermat dalam pengenalan produk bahan dan pengelolaan uang deposit di bawah, krn penyakit bangkrutnya pemain rata2 disebabkan di waste bahan baku yang susutnya menghabiskan modal.

kalo pemasaran dalam jenis tertentu banyak trading yg cari sendiri, jadi gak perlu risau yg penting pintar memilah dimana buyer yg bisa tanggung jawab pengambilan baik saat harga turun maupun naik, dan tidak bermain dalam presentase potongan Waste tertlalu besar saat pengiriman.

pemberian modal (deposit) bisa diberikan buyer tetap kita selama kita konsisten dalam menjaga quantity tertentu dan quality setelah biasanya 5-10x transaksi.

*** jika agan ingin menglah sampah perumahan keuntungannnya adalah harga pembelian bahan bakunya memeiliki margin profit lebih besar kemudian kualitas sampahnya lebih bersih yg mempengaruhi harga jual dan proses produksi nantinya, namun untuk kapasitas jauh leboih sedikit, kecuali agan mix untuk beli bahan dari antar lapak2 pemulung atau pemulung langsung.

Kantong kresek (assoy) itu bisa di recycle jadi biji PE plastik, kalo gak salag coba cek page belakang ada agan kaskus yg bapaknya main khusus Asooy coba kerjaq sama, makanya anne buat komunitas untuk saling tukar info.

moga berguna



khusus ente BBM & by Phone aja gan kalo ada yg mau di sahre, tapi sabtu minggu ya gan




ente sekarang main apa dan lokasi di mana gan ??

bikin sapunya baedowi skrg udah gak lahi setau anne gan, fokus menjaring mitra untuk giling aja dan beli mesin gilingnya dia, tapi seteleahnya banyak suplier dia yg bisa anne beli gilingannya

bisa di tebak kan ???

kalo masuk hutan sih gak juga, cuma banyak kebon arah masuk dari mpasar bantar gebang



kendala lebih UTAMA dan sering bikin orag bangkrut adalah, menaruh uang deposit di bawah yg akhirnya gak jelas, ketidak cermatan kita atas bahan baku yg mempengaruhi pembelian bahan (antara bahan produksi dan WASTE gak balance)


yg ane bold maksudnya gmn ya gan? bisa di jelasin ?
dwirumboko - 10/12/2011 07:29 PM
#130

mo tanya gan, apakah hasil recycle limbah plastik di olah lg mjd plasti HDPE?
201m - 10/12/2011 07:36 PM
#131

Quote:
Original Posted By jumbleng
salam kenal jg gan, semarange ngendi gan?

teng gunung Pati gan..mahasiwa UNNES..agan dateng ke gath?
jumbleng - 10/12/2011 08:26 PM
#132

Quote:
Original Posted By 201m
teng gunung Pati gan..mahasiwa UNNES..agan dateng ke gath?


rencananya si gitu gan, situ piye?
colorblind - 10/12/2011 09:08 PM
#133

ane minat gan...masih buka peserta gath kn gan?
nama : prima
id kaskus :colorblind
no hp: 081231617398
domisili :surabaya
Djendral.Bokir - 10/12/2011 09:32 PM
#134

Quote:
Original Posted By zanetti.me
ane sebenernya ada bnyak pertanyaan gan n pengen bgt ikutan gath besok tp tugas kampus ga bisa di duain.
ane mw tny gan:
1. modal minimal buat buka usaha ini tu kira2 brapa?
2. kan biasanya dapet pasokan plastik dari pemulung tu, nha biasanya tu pemulung2 dah ada bosnya gan. gmana cara mensiasatinya gan?
3. ane rencana mw bikin proposal buat dapet modal buka usaha ini gan, tp ane masi bingung ma pemasarannya gan (menejemen, analisa keuangan, perkiraan biaya dll) maklum gan ane ga punya modal.
mohon agan-agan mau bantu, sapa tw berguna juga buat kaskuser lain


kalo ditanya modal minimal ndak terbatas gan, uang 10 uta ndak ada artinya, disini saya lebih mengarahkan untuk memulai dgn trading bahan baku produksi aja yg siap jual ke pengguna dan pengenalan bahan baku yg paling aman ( PET & PP ) minimal cost tapi besar resiko memang jadi tinggal pilih

anne dulu butuh 3 bulan baru bisa running dgn intens canvas kesetiap pengepul, intinya jgn sugestikan sulit dulu krn emg saat pertama susahnya Naudzubillah gan di tambah orang2 lapak2 pengepul kecil sombongnya ngalahin pabrik yg kalo gak siap mental kita pasti tumbang, ditambah bisnis ini kalo mulai dari NOL sangat tidak dianjurkan jadi bisnis sampingan karena kita harus punya banyak waktu khusus. . .

anne lulusan manajemen keuangan, implementasinya saat usaha limbah ilmunya cuma kepake 50%, intinya aturan baku yg njelimet gak akan kepake gan, disiplin dan teliti dalam membeli bahan baku itu kunci utama di tambah kepandaian kitia merebut hati pengepul untuk suplie bahan baku dan JUJUR

kalo maslah proposal ajukan aja ke pemda gan, banyak jga kok agen besar yg mulainya dari pengajuan bantuan pemerintah, cuma kemungkinannya memang kecil


Quote:
Original Posted By ditamolen
Id : ditamolen
email : [email]ditamolen@persib.org[/email]
Domisili : Bandung/ Pelajar D3

Jujur ane masih setengah2 untuk bisnis ini, karena ketidaktahuan ane makanya ane pengen dateng ke gath ini
gathnya di Bekasi ya? aduh ane belum pernah ke bekasi.
Bisa dibimbing ya akses menuju kesananya..


bisnis setengah2 mutlak ujungnya gagal gan, di daur ulang paling banyak tantangan dan cobaan yg gampang turunin mental

dari bandung turun aja di terminal bekasi dari situ naik angkot apa aja yg bilang ke MAL METROPOLITAN

Quote:
Original Posted By jumbleng
yg ane bold maksudnya gmn ya gan? bisa di jelasin ?


waste bahan :: sampah selain bahan baku yg kita tuju/beli yg nilainya di bawah harga bahan baku pembelian

Contoh :: beli PET 3 Ton, ternyata dalam karung ada banyak kandungan PVC yg harga jualnya bahkan hampir gak laku sekitar 20kg, berarti agan ada kerugian harga sekitar 2 kg, belum lagi ada sampah mati yg gak bisa di olah belum lagi susut timbangan. jadi dalam 3 ton hanya jadi siap jual 2,5 ton (yg 500kg itu kerugian agan) itulah yg sering bikin usaha mudah rugi

saat penjualan :: kadang ada pabrik 'nakal' yg oknum memotong 2-10% dari total uantity agan, bayangkan jika quantity 2ton di potong kerugian agan 2-10%

bisa juga disebabkan salah sortir yg ikut terkirim itu bisa 1 truck di reject sedangkan sudah ada cost transport, jadi musti cermat dan detail
rrr123 - 10/12/2011 10:00 PM
#135

id : rrr123
email : [email]rn_vans@yahoo.co.id[/email]
domisili : BSD Tangerang
aktivitas : Karyawan + sedang merintis usaha


ngikut gan
pangerankeccil - 10/12/2011 10:18 PM
#136

gan, tempat ane ada limbah kulit bekicot gan... bisa dipake buat apa ni gan kayakna...???
cpa tau bisa dipake gan...
cakeandbakery - 11/12/2011 01:51 AM
#137

Quote:
Original Posted By Djendral.Bokir
rencana jam 10 pagi di MALL METROPOLITAN BEKASI / BEKASI CYBER PARK, disitu paling stategis gan untuk yg naik kereta, bus/pribadi



oh praktisi bisnis dalam bidang apa gan, dan sudah berapa lama ?? waduuuu cocoknya konsul sama Bpk. Reinald Kasali ini anne kalah ilmu dari agan malu jelasin

1. mesin pencacah plastik harga baru range 30-35 juta tergantung ukuran (Second 15-25 juta juga banyak) menggunakan penggerak dong feng atau rakitan mesin fuso bahan bakar solar

sedang mesin PRESS 35-50-juta baru

2. mesin lain paling kalo agan mau pake blower, kecuali agan mau Investasi sekala besar beli aja mesin injection pelet (biji) range harag 200jt - 1M. tapi menurut anne produksi bahan baku 1/2 jadi udah cukup dulu, untuk kemudian mengembangkan usaha lanjutan.

3. hasil cacahan bisa langsung di jual dengan mengklasifikasi Grade, kalo agan mau produksi cacahan lagi itu masuk investasi sekala besar karena harga mesin dan cost beserta marketnya rada spesifik

4. masalah settel bisnis limbah tergantung dari kitanya sudah menguasai njenis bahan bakunya tidak, terus disiplin atau tidak dalam pembelian bahan baku serta cermat dalam pengenalan produk bahan dan pengelolaan uang deposit di bawah, krn penyakit bangkrutnya pemain rata2 disebabkan di waste bahan baku yang susutnya menghabiskan modal.

kalo pemasaran dalam jenis tertentu banyak trading yg cari sendiri, jadi gak perlu risau yg penting pintar memilah dimana buyer yg bisa tanggung jawab pengambilan baik saat harga turun maupun naik, dan tidak bermain dalam presentase potongan Waste tertlalu besar saat pengiriman.

pemberian modal (deposit) bisa diberikan buyer tetap kita selama kita konsisten dalam menjaga quantity tertentu dan quality setelah biasanya 5-10x transaksi.

*** jika agan ingin menglah sampah perumahan keuntungannnya adalah harga pembelian bahan bakunya memeiliki margin profit lebih besar kemudian kualitas sampahnya lebih bersih yg mempengaruhi harga jual dan proses produksi nantinya, namun untuk kapasitas jauh leboih sedikit, kecuali agan mix untuk beli bahan dari antar lapak2 pemulung atau pemulung langsung.

Kantong kresek (assoy) itu bisa di recycle jadi biji PE plastik, kalo gak salag coba cek page belakang ada agan kaskus yg bapaknya main khusus Asooy coba kerjaq sama, makanya anne buat komunitas untuk saling tukar info.

moga berguna



khusus ente BBM & by Phone aja gan kalo ada yg mau di sahre, tapi sabtu minggu ya gan




ente sekarang main apa dan lokasi di mana gan ??

bikin sapunya baedowi skrg udah gak lahi setau anne gan, fokus menjaring mitra untuk giling aja dan beli mesin gilingnya dia, tapi seteleahnya banyak suplier dia yg bisa anne beli gilingannya

bisa di tebak kan ???

kalo masuk hutan sih gak juga, cuma banyak kebon arah masuk dari mpasar bantar gebang



kendala lebih UTAMA dan sering bikin orag bangkrut adalah, menaruh uang deposit di bawah yg akhirnya gak jelas, ketidak cermatan kita atas bahan baku yg mempengaruhi pembelian bahan (antara bahan produksi dan WASTE gak balance)


Dulu ane di mekarsari samping pabrik daur ulang karet yg jadi untuk ban.
agan dimana...?
cakeandbakery - 11/12/2011 02:08 AM
#138

Jika mau bagus hasil maksimal barang yg didapat dari pengepul/supplier dipilh
Ini Flow Ane untuk proses sampai ke Buyer(bicara PP dan HDPE)
-Beli barang ke lapak.
-Pisahkan PP-HDPE-PET-NASO-impak,PET,PVC dan etc Besi,
-Pisahkan Warna
(Warna merah, Warna Hijau, Warna Kuning.Hitam,putih)

Lebih maksimal keuntungan.
=====================
- Psahkan warna diatas di pilih lagi warna buram dan warna terang.
Buram : adalah warna yg sudah beberapa kali proses injection.
Terang : Masih pertama jadi kalo warna kuning yg jelas kuning banget nggak gelap.

Proses Pencucian.
- Kalo Bisa bak nya ada 3
- Masukan Bak 1 (bak sirkulasi) Soda Api,Texapone, jgn kasih rinso apalagi molto
- Bilas di Bak ke 2
- Bilas di Bak ke 3
semua giling terpisah untuk golongan warna buram dan terang jangan di gabungkan.
Masukin karung kumpul semua sampai selesai setelah sudah selesai.
musim Panas atau pakai blower Jemur.

Untuk yg buram setelah kering langsung jual.
Untuk yg terang di butuhkan sortir lagi yaitu partikel kecil seperti debu harus disaring.setelah selesai yg buram biasanya jual ke calo/pabrik yg warna terang ke pabrik.

Selesih harga Rp1500-Rp2000 (untuk Warna terang)

NOTE;
itu produksi ane dulu.
201m - 11/12/2011 12:22 PM
#139

Quote:
Original Posted By jumbleng
rencananya si gitu gan, situ piye?

rencana juga gitu gan..masih nunggu dana turun
Capt3n007 - 11/12/2011 01:28 PM
#140

Quote:
Original Posted By cakeandbakery
Jika mau bagus hasil maksimal barang yg didapat dari pengepul/supplier dipilh
Ini Flow Ane untuk proses sampai ke Buyer(bicara PP dan HDPE)
-Beli barang ke lapak.
-Pisahkan PP-HDPE-PET-NASO-impak,PET,PVC dan etc Besi,
-Pisahkan Warna
(Warna merah, Warna Hijau, Warna Kuning.Hitam,putih)

Lebih maksimal keuntungan.
=====================
- Psahkan warna diatas di pilih lagi warna buram dan warna terang.
Buram : adalah warna yg sudah beberapa kali proses injection.
Terang : Masih pertama jadi kalo warna kuning yg jelas kuning banget nggak gelap.

Proses Pencucian.
- Kalo Bisa bak nya ada 3
- Masukan Bak 1 (bak sirkulasi) Soda Api,Texapone, jgn kasih rinso apalagi molto
- Bilas di Bak ke 2
- Bilas di Bak ke 3
semua giling terpisah untuk golongan warna buram dan terang jangan di gabungkan.
Masukin karung kumpul semua sampai selesai setelah sudah selesai.
musim Panas atau pakai blower Jemur.

Untuk yg buram setelah kering langsung jual.
Untuk yg terang di butuhkan sortir lagi yaitu partikel kecil seperti debu harus disaring.setelah selesai yg buram biasanya jual ke calo/pabrik yg warna terang ke pabrik.

Selesih harga Rp1500-Rp2000 (untuk Warna terang)

NOTE;
itu produksi ane dulu.


wah mantap neh.. itu range harganya perKilo atau gmn Gan ?
kalau harga perKilo itu brp ya Gan ?
mohon info nya ya gan.. maklum nubi pengen mengetahui usaha seperti ini..
Page 7 of 21 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUSINESS BOARD > UKM new > Komunitas Sesama Dan Pemula Usaha Daur Ulang Limbah Plastik