Arsitektur
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > [official] 3ds max community
Total Views: 84568
Page 74 of 78 | ‹ First  < 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 > 

Doraemon18 - 20/09/2012 08:53 AM
#1461

Quote:
Original Posted By fr4nky1987
gtx + tesla ya ada, tesla itu bebas mw digunain, karena klo gak salah membantu computional ke cpu...cek di GPU-Z disana ada direct compute kan


agan benar...vga hanya berguna pada saat viewport ajah...penggunaan shaded standart...

jika sudah coba max 2013, disana ada yang namanya nitrous viewport

(Nitrous Viewport Performance and Quality
The Nitrous accelerated graphics core has received a number of enhancements in Autodesk 3ds Max 2013 and 3ds Max Design 2013. You’ll find increased interactivity on large scenes, together with new support for image-based lighting, depth of field, and accelerated particle flow display. In addition, improved support for shadows in large scenes and improved workflows for interior scenes all extend the Nitrous functionality.)

dia secara full menggunakan core di VGA...untuk render real time di viewport, jadi semakin bagus VGA kita makin banyak core yang bekerja pada VGA makin bagus & cepat juga dalam merender viewport

CMIWW


untuk perbedaan rasa pasti berbeda, saya sudah coba geforce 9900gx2, radeon 6990, sama gtx 560...semuanya berbeda bisa dilihan di kecepatan FPS di viewport...dengan menekan angka 7 pada keyboard krusor mouse diarahkan ke viewport...
apalagi menggunakan quadro atau amd firepro di viewport..harganya aja sudah dua kali lipat VGA gaming barunya...

angka 7 itu shortcut untuk melihat berapa jumlah poligon, vertex dan FPS pada scene yang sedang kita olah

========
untuk render real time biasanya setiap aplikasi menggunakan VGA/GPU(tesla )

ada beberapa software untuk render real time, contohnya v-ray rt terdapat pada v-ray 2.0, i-ray pada mental ray...software2 tersebut bisa merender menggunakan core2 pada kartu grafis cuda(nvidia series gtx,gts,gt,tesla), amd radeon..

ada contoh seperti octane render itu juga termasuk software buat render real time tapi hanya bisa menggunakan cuda processor, dalam hal ini berarti cuman bisa pake gtx, quadro, tesla


bisa di cek video dibawah untuk v-ray rt..real time rendering

quadro+tesla configuration

SLI 8 x GTX 480

salah satu produsen komputer rakitan workstation


CMIWW...nunggu suhu2 yang lain jawab



itu apaan yg barusan

pake Vray RT bisa ga sampe 2 dtk jadi
spek super dewa... sampe SLI 8x... mana pake GTX 480

mobonya apa tuh.. plus PSUnya boros abis..

ane dulu pake RT cuma pengen liat bayangan rendernya aja
jadi klo dah dirasa cucok, langsung bantai dengan SHIFT + Q

berarti, klo ane ga salah tangkep:
1. untuk render scene biasa dengan active viewport
yg kerja procie aja

2. dengan vray RT yg kerja bisa combo procie + GPU

3. Berarti dengan render RT lbh cepet

4. krn ane gamer, berarti kudu pake GPU GTX yg plus ada Tesla juga

bener ga gan? soalnya masih rada bayang2.. agak mudeng dikit
wah, thanx gan nambah pengetahuan....
fr4nky1987 - 20/09/2012 11:08 AM
#1462

Quote:
Original Posted By Doraemon18
itu apaan yg barusan

pake Vray RT bisa ga sampe 2 dtk jadi
spek super dewa... sampe SLI 8x... mana pake GTX 480

mobonya apa tuh.. plus PSUnya boros abis..

ane dulu pake RT cuma pengen liat bayangan rendernya aja
jadi klo dah dirasa cucok, langsung bantai dengan SHIFT + Q

berarti, klo ane ga salah tangkep:
1. untuk render scene biasa dengan active viewport
yg kerja procie aja

2. dengan vray RT yg kerja bisa combo procie + GPU

3. Berarti dengan render RT lbh cepet

4. krn ane gamer, berarti kudu pake GPU GTX yg plus ada Tesla juga

bener ga gan? soalnya masih rada bayang2.. agak mudeng dikit
wah, thanx gan nambah pengetahuan....


benul sekali si agan..

klo render v-ray rt bisa pake sli gtx aje...pake 4 x GTX 680 aje, mobonya asrock formula Z77 irit daya kok, paling 850w...

tapi klo simulasi particle, seperti smoke, fluid, fire kayaknya gak mungkin SLI 4 x gtx 480...karena 3dsmax, maya gak support SLI di viewportnya...CMIWW...jadi lebih berguna pake QUADRO 6000 atau QUADRO FX 5800 (pernah liat di fjb 2nd nya masih 10jt)\

SLI GTX atau CROSFIRE AMD cuman bisa digunain di V-ray RT ajah...klo di viewport 3ds max gak mendukung sarana SLI&CROSFIRE

CMIWW...jadi ngomongin VGA...tar dimarain TS nya lg......:ngacir
Doraemon18 - 20/09/2012 06:34 PM
#1463

Quote:
Original Posted By fr4nky1987
benul sekali si agan..

klo render v-ray rt bisa pake sli gtx aje...pake 4 x GTX 680 aje, mobonya asrock formula Z77 irit daya kok, paling 850w...

tapi klo simulasi particle, seperti smoke, fluid, fire kayaknya gak mungkin SLI 4 x gtx 480...karena 3dsmax, maya gak support SLI di viewportnya...CMIWW...jadi lebih berguna pake QUADRO 6000 atau QUADRO FX 5800 (pernah liat di fjb 2nd nya masih 10jt)\

SLI GTX atau CROSFIRE AMD cuman bisa digunain di V-ray RT ajah...klo di viewport 3ds max gak mendukung sarana SLI&CROSFIRE

CMIWW...jadi ngomongin VGA...tar dimarain TS nya lg......:ngacir


wakakak.. gpp gan..
kan VGA untuk 3ds Max ini kok

GTX 680 aja mahalnya.. gimana 4x
skrg ane baru tahu.. fungsi CUDA apaan.. bantu untuk RT ternyata..

keknya ttp pake render viewport dan harus mengandalkan si procie..

klo bole tahu, spek agan apaan ya?
Scottbike - 20/09/2012 08:17 PM
#1464
hihihi
Quote:
Original Posted By fr4nky1987
gtx + tesla ya ada, tesla itu bebas mw digunain, karena klo gak salah membantu computional ke cpu...cek di GPU-Z disana ada direct compute kan


agan benar...vga hanya berguna pada saat viewport ajah...penggunaan shaded standart...

jika sudah coba max 2013, disana ada yang namanya nitrous viewport

(Nitrous Viewport Performance and Quality
The Nitrous accelerated graphics core has received a number of enhancements in Autodesk 3ds Max 2013 and 3ds Max Design 2013. You’ll find increased interactivity on large scenes, together with new support for image-based lighting, depth of field, and accelerated particle flow display. In addition, improved support for shadows in large scenes and improved workflows for interior scenes all extend the Nitrous functionality.)

dia secara full menggunakan core di VGA...untuk render real time di viewport, jadi semakin bagus VGA kita makin banyak core yang bekerja pada VGA makin bagus & cepat juga dalam merender viewport

CMIWW


untuk perbedaan rasa pasti berbeda, saya sudah coba geforce 9900gx2, radeon 6990, sama gtx 560...semuanya berbeda bisa dilihan di kecepatan FPS di viewport...dengan menekan angka 7 pada keyboard krusor mouse diarahkan ke viewport...
apalagi menggunakan quadro atau amd firepro di viewport..harganya aja sudah dua kali lipat VGA gaming barunya...

angka 7 itu shortcut untuk melihat berapa jumlah poligon, vertex dan FPS pada scene yang sedang kita olah

========
untuk render real time biasanya setiap aplikasi menggunakan VGA/GPU(tesla )

ada beberapa software untuk render real time, contohnya v-ray rt terdapat pada v-ray 2.0, i-ray pada mental ray...software2 tersebut bisa merender menggunakan core2 pada kartu grafis cuda(nvidia series gtx,gts,gt,tesla), amd radeon..

ada contoh seperti octane render itu juga termasuk software buat render real time tapi hanya bisa menggunakan cuda processor, dalam hal ini berarti cuman bisa pake gtx, quadro, tesla


bisa di cek video dibawah untuk v-ray rt..real time rendering

quadro+tesla configuration

SLI 8 x GTX 480

salah satu produsen komputer rakitan workstation


CMIWW...nunggu suhu2 yang lain jawab




masuk indo kayaknya jadi 30jt kali...




gampang gan, tinggal gedein aja resolusi texturenya menggunakan photoshop, menjadi minimal 3000 x 3000 px, sedikit2 diedit di photoshop menggunakan filter offset, lalu pake clone stamp untuk menghilangkan garis batas yg dimaksud (seamless)...

lalu save image jadi PNG..alikasi deh di max, pasti gak akan berulang...

penjelasan diatas berguna jika menggunakan modifier UVW map standart...

=============

bisa juga, pake modifier unrapUVW per object lalu render UVW map nya, setelah itu hasil UVW mapnya bisa diwarnain di photoshop...


bisa download texture yg lumayan besar disini


utk download texture di web tsbt bayar ya gan ? register cuman free 15 MB
fr4nky1987 - 21/09/2012 10:15 AM
#1465

Quote:
Original Posted By Doraemon18
wakakak.. gpp gan..
kan VGA untuk 3ds Max ini kok

GTX 680 aja mahalnya.. gimana 4x
skrg ane baru tahu.. fungsi CUDA apaan.. bantu untuk RT ternyata..

keknya ttp pake render viewport dan harus mengandalkan si procie..

klo bole tahu, spek agan apaan ya?


iya om gtx 680 emang mahal...ada uang ada rupa...
malah anak2 SYC banyak yg di sli tuh gtx 680, malah ada yang SLI GTX 690...

tapi sayang...klo kita user 3d max ataupun maya, dua program tersebut gak support SLI & crosfire buat viewport, cuman support untuk plugin nya aja V-ray RT atau I-ray

untuk RT pake radeon juga bisa gan...kecuali agan pake octane render dia gak support radeon untuk render...


spek ane biasa aja gan...baru ganti juga sih...

spek 6 taun lalu...pake 3ds max 6, sekarang dipake ade ane buat kerjaan tugas sekolah

intel dual core 2.66ghz
ram 1,5gb
vga geforce 7000 series



spek sekarang...
intel i7 3770k @ >4,2ghz-----taun depan mw ganti haswell ahh
p8z77 - v pro
ram 2 x 4 GB @1600mhz
VGA 1 GTX 560
VGA 2 Quadro FX 4500(di fjb lagi banyak tuh sekarang)
GPU >Tesla-----lagi nyari yang murmer crot brot...
PSU 620w

1 layar 19 inch
1 layar 22 inch



spek di kantor buat macem2(dipake banyak orang, ane jarang make sih)...

intel i7 990x
asus rampage 3 x58
ram 4 x 4 GB
VGA radeon 6900 series
PSU 800w

1 layar 21 inch



spek diakntor yg ane pake sehari2....

intel quad core 2,66 ghz
ram 2 x 4gb
VGA geforce 9000 gx2 series(lupa seri pastinya)
PSU 600w

1 layar 19 inch


agan pake spek apa?

Quote:
Original Posted By Scottbike
utk download texture di web tsbt bayar ya gan ? register cuman free 15 MB


iya gan..harus bayar...tapi kan lumayan 15 MB ambil aja yg diperluin...
Balmes - 21/09/2012 04:07 PM
#1466

bro mo nanya cara nampilin fps di viewport perspective gmn? trims sblonnya
004050 - 21/09/2012 04:22 PM
#1467

Quote:
Original Posted By Balmes
bro mo nanya cara nampilin fps di viewport perspective gmn? trims sblonnya

kalau di max 2012 sih gini bro :
klik kanan di tulisan yg ada di ujung kiri atas viewport (misal wireframe) > configure > statistics > setup - pilih frame per second > pilih show statistics in active view > apply > ok
kalau di max 2009, klik kanannya di tulisan perspective.
fr4nky1987 - 21/09/2012 04:28 PM
#1468

Quote:
Original Posted By Balmes
bro mo nanya cara nampilin fps di viewport perspective gmn? trims sblonnya


pencet 7 aja di keyboard...pada saat di viewport
004050 - 21/09/2012 05:22 PM
#1469

Quote:
Original Posted By fr4nky1987
pencet 7 aja di keyboard...pada saat di viewport

haha... bener pake shortcut aja, lebih gampang.

Quote:
Original Posted By fr4nky1987

malah anak2 SYC banyak yg di sli tuh gtx 680, malah ada yang SLI GTX 690...

SYC apaan tuh om?
Doraemon18 - 22/09/2012 06:25 AM
#1470

Quote:
Original Posted By fr4nky1987
iya om gtx 680 emang mahal...ada uang ada rupa...
malah anak2 SYC banyak yg di sli tuh gtx 680, malah ada yang SLI GTX 690...

tapi sayang...klo kita user 3d max ataupun maya, dua program tersebut gak support SLI & crosfire buat viewport, cuman support untuk plugin nya aja V-ray RT atau I-ray

untuk RT pake radeon juga bisa gan...kecuali agan pake octane render dia gak support radeon untuk render...


spek ane biasa aja gan...baru ganti juga sih...

spek 6 taun lalu...pake 3ds max 6, sekarang dipake ade ane buat kerjaan tugas sekolah

intel dual core 2.66ghz
ram 1,5gb
vga geforce 7000 series



spek sekarang...
intel i7 3770k @ >4,2ghz-----taun depan mw ganti haswell ahh
p8z77 - v pro
ram 2 x 4 GB @1600mhz
VGA 1 GTX 560
VGA 2 Quadro FX 4500(di fjb lagi banyak tuh sekarang)
GPU >Tesla-----lagi nyari yang murmer crot brot...
PSU 620w

1 layar 19 inch
1 layar 22 inch



spek di kantor buat macem2(dipake banyak orang, ane jarang make sih)...

intel i7 990x
asus rampage 3 x58
ram 4 x 4 GB
VGA radeon 6900 series
PSU 800w

1 layar 21 inch



spek diakntor yg ane pake sehari2....

intel quad core 2,66 ghz
ram 2 x 4gb
VGA geforce 9000 gx2 series(lupa seri pastinya)
PSU 600w

1 layar 19 inch


agan pake spek apa?



iya gan..harus bayar...tapi kan lumayan 15 MB ambil aja yg diperluin...


buset.. kantor maennya Rampage

itu pake dual monitor, output dari 1 VGA ato
1 monitor dari 560, satu lagi dari FX 4500?
ato kek kata agan kmrn, lepas copot...

mau nanya gan?

1. Perbedaan yg kerasa ketika pake FX 4500 ketika d 3ds Max / CAD apa ya gan?

2. Sebenernya perbedaan RT sama Viewport apa ya?
Yang ane tahu klo RT kan dia Realtime.. kita gerakin otomatis langsung render lagi dia.. hasilnya sama sajakah?
fr4nky1987 - 22/09/2012 11:02 AM
#1471

Quote:
Original Posted By 004050
haha... bener pake shortcut aja, lebih gampang.


SYC apaan tuh om?


SYC forum anak2 komputer om...show your computer...

disana ajib2 komputernya, rapih2...banyak king oil juga

Quote:
Original Posted By Doraemon18
buset.. kantor maennya Rampage

itu pake dual monitor, output dari 1 VGA ato
1 monitor dari 560, satu lagi dari FX 4500?
ato kek kata agan kmrn, lepas copot...

mau nanya gan?

1. Perbedaan yg kerasa ketika pake FX 4500 ketika d 3ds Max / CAD apa ya gan?

2. Sebenernya perbedaan RT sama Viewport apa ya?
Yang ane tahu klo RT kan dia Realtime.. kita gerakin otomatis langsung render lagi dia.. hasilnya sama sajakah?


ho.oh rampage...padahal mah gak usah rampage pakenya...waktu itu gw blom dikantor yg sekarang sih...

boleh lepas copot, ngak juga gak apa2 sepertinya, setelah saya cek di nvidia control panel quadro bisa disetting untuk aplikasi 3D & 2D design seperti 3dsmax, maya, after effect, photoshop, autocad

saya copot pasang karna cuman punya 1 layar 22inc LED, biar enak ajah kerja ama maen gamenya...

klo punya 2 layar yg gede2 sih colok satu2 ajah...

1. beda gan klo 3ds max..ane nyoba do 3ds max 2012 64 bit, scene ane 8 jt polygon ++, full texture, full cahaya, viewport realistic shaded, enable ambient occlousion...pake GTX 560 cuman dapet 5 FPS dan ngehang2(3ds max nya mati), pake quadro dapet 30 fps + gak ngehang2 lagi

klo di auto cad gak terlalu terasa jika hanya bikin gambar kerja 1 ruang interor...terasa jiga udah bikin soft draw 1 rumah 2 lantai, detail2, semua 1 file

pada dasarnya quadro lebih terasa klo kita gunain di aplikasi 3d, klo 2d seperti autocad, photoshop, vidio editing, vektor work corel draw, adobe illustrator pake GTS juga masih oke menurut saya sih


2. iya RT kepanjangannya real time, klo di 3dsmax 2012 keatas kita bisa nyeting cahaya di viewport dan texturing menggunakan realistic shaded, active shadow,active ambient occlusion mendekati final render (bukan render realtime yah)..

klo render real time, itu bisa sampai final render klo Hardware kita kuat dalam ini VGA/GPU

oh ya..v ray rt sebenernya gak perlu di sli kok, dia ngebaca VGA yg kecolok di PCIe..dan bisa di set semuanya buat render..klo memang buat render ajah...

pernah baca di suatu forum...ada user ngegunain GTX 460 untuk kerja di view port dan 2 X GTX 580 hanya buat render..jadi dia ngeset gtx 460 tetep jalan untuk muter2 kamera di viewport...

CMIWW
Doraemon18 - 22/09/2012 06:25 PM
#1472

Quote:
Original Posted By fr4nky1987
SYC forum anak2 komputer om...show your computer...

disana ajib2 komputernya, rapih2...banyak king oil juga



ho.oh rampage...padahal mah gak usah rampage pakenya...waktu itu gw blom dikantor yg sekarang sih...

boleh lepas copot, ngak juga gak apa2 sepertinya, setelah saya cek di nvidia control panel quadro bisa disetting untuk aplikasi 3D & 2D design seperti 3dsmax, maya, after effect, photoshop, autocad

saya copot pasang karna cuman punya 1 layar 22inc LED, biar enak ajah kerja ama maen gamenya...

klo punya 2 layar yg gede2 sih colok satu2 ajah...

1. beda gan klo 3ds max..ane nyoba do 3ds max 2012 64 bit, scene ane 8 jt polygon ++, full texture, full cahaya, viewport realistic shaded, enable ambient occlousion...pake GTX 560 cuman dapet 5 FPS dan ngehang2(3ds max nya mati), pake quadro dapet 30 fps + gak ngehang2 lagi

klo di auto cad gak terlalu terasa jika hanya bikin gambar kerja 1 ruang interor...terasa jiga udah bikin soft draw 1 rumah 2 lantai, detail2, semua 1 file

pada dasarnya quadro lebih terasa klo kita gunain di aplikasi 3d, klo 2d seperti autocad, photoshop, vidio editing, vektor work corel draw, adobe illustrator pake GTS juga masih oke menurut saya sih


2. iya RT kepanjangannya real time, klo di 3dsmax 2012 keatas kita bisa nyeting cahaya di viewport dan texturing menggunakan realistic shaded, active shadow,active ambient occlusion mendekati final render (bukan render realtime yah)..

klo render real time, itu bisa sampai final render klo Hardware kita kuat dalam ini VGA/GPU

oh ya..v ray rt sebenernya gak perlu di sli kok, dia ngebaca VGA yg kecolok di PCIe..dan bisa di set semuanya buat render..klo memang buat render ajah...

pernah baca di suatu forum...ada user ngegunain GTX 460 untuk kerja di view port dan 2 X GTX 580 hanya buat render..jadi dia ngeset gtx 460 tetep jalan untuk muter2 kamera di viewport...

CMIWW


wah..di FJB lumayan ada yg jual murah FX 4500nya..
cuma msh pengen upgrade ke 660
tp klo tusuk cabut repot juga.. wakakak

berarti gan.. render viewport dan RT hasil akhirnya sama aja ya?
berarti lbh prefer RT, karena dibantu sama GPU juga.. Isn't it?

berarti klo agan render RT.. misalnya yg online 560...
berarti FX 4500 juga ikut bantu ya gan?

ane mo coba dulu,, render viewport sama RT
perbandingannya..

btw, pembicaraan ini bisa dirangkum trus pajang page one
nambah info utk yg laen
----------------------------------------

ane coba RT kok item doank ya?
padahal dah active shade.. pake Max 2012 + Vray 2.0
sturmgewehr - 22/09/2012 10:21 PM
#1473

gan ada link atau ebook tutorial untuk mental ray ga?
ato tips & trick supaya hasil render mental ray paling ga hampir menyamai kualitas vray ?
Balmes - 23/09/2012 02:45 AM
#1474

Bro all mo nanya quadro mendukung vray RT ga? Sempet googlign katanya kaga, karena cuda corenya kecil. Benarkah?
Doraemon18 - 23/09/2012 07:46 AM
#1475

Quote:
Original Posted By sturmgewehr
gan ada link atau ebook tutorial untuk mental ray ga?
ato tips & trick supaya hasil render mental ray paling ga hampir menyamai kualitas vray ?


biasanya ada sih.., cuma kebanyakan vray...
tp ane aku mental ray mantep kok...

Quote:
Original Posted By Balmes
Bro all mo nanya quadro mendukung vray RT ga? Sempet googlign katanya kaga, karena cuda corenya kecil. Benarkah?


nunggu jawaban dari agan fr4nky1987
tp katanya, RT bisa deteksi GPU yg nempel d Mobo
walaupun ga usah di SLI.. kmrn ya sempet baca gitu..

jadi mungkin yang online sama monitor pake quadro
tp si GeForce series ttp nyolok d mobo, nnti ngebantu saat render
CMIIW
fr4nky1987 - 23/09/2012 11:19 AM
#1476

Quote:
Original Posted By Doraemon18
wah..di FJB lumayan ada yg jual murah FX 4500nya..
cuma msh pengen upgrade ke 660
tp klo tusuk cabut repot juga.. wakakak

berarti gan.. render viewport dan RT hasil akhirnya sama aja ya?
berarti lbh prefer RT, karena dibantu sama GPU juga.. Isn't it?

berarti klo agan render RT.. misalnya yg online 560...
berarti FX 4500 juga ikut bantu ya gan?

ane mo coba dulu,, render viewport sama RT
perbandingannya..

btw, pembicaraan ini bisa dirangkum trus pajang page one
nambah info utk yg laen
----------------------------------------

ane coba RT kok item doank ya?
padahal dah active shade.. pake Max 2012 + Vray 2.0


Quote:
Original Posted By Balmes
Bro all mo nanya quadro mendukung vray RT ga? Sempet googlign katanya kaga, karena cuda corenya kecil. Benarkah?


Quote:
Original Posted By Doraemon18
biasanya ada sih.., cuma kebanyakan vray...
tp ane aku mental ray mantep kok...



nunggu jawaban dari agan fr4nky1987
tp katanya, RT bisa deteksi GPU yg nempel d Mobo
walaupun ga usah di SLI.. kmrn ya sempet baca gitu..

jadi mungkin yang online sama monitor pake quadro
tp si GeForce series ttp nyolok d mobo, nnti ngebantu saat render
CMIIW


untuk hasil render viewport & rt bisa sama hasilnya mas bro...

klo misalnya dua2nya tak colok quadro4500+gtx 560 bisa dipake buat render dua2 nya gak perduli yg mana yg dicolok ke monitor...hal itu bisa di setting di vray rt nya...memilih yg mana mw dipake buat render...

CMIIWW

beehh ganti 660 yah...ane juga pengen ganti 560 nya..tapi setelah pake quadro jadi mikir2 mw ganti ke 660..soalnya buat maen game gtx 560 ane di battlefiled 3 ama crysis 2 bisa settingan ultra dan lancar jaya, jd belum minat ganti...nanti aja seri 700..
tapi lumayan juga ganti 660 secara corenya dah lebih dari 1000 kan..lumayan buat render di vray rt


agan render pake GTX 550ti ya, klo render pake V-ray RT itu item doang..diemin dula aja viewportnya jgn digerak2in...itu biasanya lagi proccesnya, lama atau cepet processnya tergantung banyak CUDA/proccessor di VGA/GPU


@agan balmes, semua VGA untuk V-ray RT bisa buat render termasuk quadro(ane udah nyoba, dan lumayan cepet buat preview aja)

V-ray RT VGA yg bisa >------ semua VGA NVDIA yg ada CUDA & semua VGA AMD RADEON

Octane Render VGA yg bisa >-------- hanya VGA NVIDIA yang ada CUDA nya dan support multi GPU SLI

i-ray VGA yg >bisa------- baru nyoba pake VGA NVIDIA GTX 580 dan tidak support multi VGA/SLI...GTX 690 yg sebenernya perpaduan 2 x gtx 680...cuman kebaca 1 gtx 680


CMIWW banget dah

Quote:
Original Posted By sturmgewehr
gan ada link atau ebook tutorial untuk mental ray ga?
ato tips & trick supaya hasil render mental ray paling ga hampir menyamai kualitas vray ?


setau saya mental ray dan vray sama sih...bedanya hanya user

user vray biasanya untuk visualisation, klo mental ray buat produksi CGI (biasanya di autodesk maya)

coba baca link ini moga2 membantu

http://images.autodesk.com/adsk/files/mental_ray_white_paper_2012_en.pdf
Balmes - 23/09/2012 12:09 PM
#1477

@fr4nky1987

bro ane punya budget 2-2.5jt. buat pegawai pake 3ds max. mending geforce / quadro? quadro 400/600, geforce 560

0 gaming, single card

bingung dah yg seimbang untuk di viewport dan vray RT

thx sebelonnya
fr4nky1987 - 23/09/2012 12:27 PM
#1478

Quote:
Original Posted By Balmes
@fr4nky1987

bro ane punya budget 2-2.5jt. buat pegawai pake 3ds max. mending geforce / quadro? quadro 400/600, geforce 560

0 gaming, single card

bingung dah yg seimbang untuk di viewport dan vray RT

thx sebelonnya


3dsmax nya buat apa?

klo cuman visualisasi biasa interior&exterior pake geforce gtx 660ti/yg sekelas untuk AMD radeon..udah enak banget...

saya dirumah cuman pake gtx 560 cukup sebenernya..klo cuman visualisasi interior dan exterior..

tapi 560 barunya dah sama kayak 660..mending 660ti ajah..pas tuh 2.5jt

ane dah pernah make quadro 600 gak terlalu signifikan di 3dsmax, ok di autocad(vektor drawing aja)

klo mw quadro mending pake yg quadro 2000/4000 untuk 3dsmax

BTW gak usah mikirin v-ray rt...itu cuman buat vga ultra2 high end biar bisa cepet...seperti 4 x sli atau pake single TESLA c2075

budgetnya mending lari ke CPU ajah..dari pada ke VGA..soalnya

atau lebih lanjutnya bisa tanya di....

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16357835

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16234214
Balmes - 23/09/2012 01:05 PM
#1479

Quote:
Original Posted By fr4nky1987
3dsmax nya buat apa?

klo cuman visualisasi biasa interior&exterior pake geforce gtx 660ti/yg sekelas untuk AMD radeon..udah enak banget...

saya dirumah cuman pake gtx 560 cukup sebenernya..klo cuman visualisasi interior dan exterior..

tapi 560 barunya dah sama kayak 660..mending 660ti ajah..pas tuh 2.5jt

ane dah pernah make quadro 600 gak terlalu signifikan di 3dsmax, ok di autocad(vektor drawing aja)

klo mw quadro mending pake yg quadro 2000/4000 untuk 3dsmax

BTW gak usah mikirin v-ray rt...itu cuman buat vga ultra2 high end biar bisa cepet...seperti 4 x sli atau pake single TESLA c2075

budgetnya mending lari ke CPU ajah..dari pada ke VGA..soalnya

atau lebih lanjutnya bisa tanya di....

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16357835

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16234214


Thx bro, ane 3ds max cuma buat interior aja sih. Trus bener ga sih kalo 3ds max lebih enak pake nvidia daripada ati?
Doraemon18 - 23/09/2012 05:14 PM
#1480

@fr4nky1987

akhirnya mudeng...

dan baru ngeh klo RT lbh kerasa maksimal klo pake Dual VGA ato lbh..
minta pendapat gan..

bener kata ente, 550 ti maen setting rata kanan dah playable..
ane bkn pengaruh benchmark minded sih , asal playable dah seneng
so... karena kerjaan ane juga cuma exterior/interior scene aja...
dan ane keknya tetep ambil Quadro 4500..., prefer mana gan :

jadi keknya cuma upgrade procie aja gan
hohohoho....

oiya gan.. ketika pake 4500 sama ente pake 560,
beda fpsnya jauh banget ga gan?
Page 74 of 78 | ‹ First  < 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 > 
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > [official] 3ds max community