BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > LULUSAN STAN masih tes CPNS lagi
Total Views: 15787
Page 3 of 16 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

sintenremen - 26/12/2011 06:08 PM
#41

seperti biasa ...

klo berita soal kampus jurangmangu pasti langsung rame

ajikribo007 - 26/12/2011 06:10 PM
#42
cuma memberi pandangan
ane ikut tes CPNS karena ane lulusan ST*N 2011

cm mengajak teman2 berpikir
1. kebnyakan teman2 ST*N ga mampu gan krena ga bsa kul di univ biasa jdinya milih yang gratisan, walaupun tdak mnutup ada bebrapa yng kaya msuk ST*N

2. masuk ST*N menyisihkan 150.000 pendaftar hanya menjadi +/-2000 orang yang diterima, cba itu 1:75 gan, coba bandingin sama jurusan univ lain berpa perbandingannya, jadi kesimpulannya masuk ST*N susah.

3. ente-ente tau ga, kalo lulusan ST*N tisak lulus dalam tes CPNS maka dikenakan TGR (tuntutan ganti rugi) untuk mengganti biaya perkuliahan selama 3 tahun (ane D3 gan) sbesar +/- 30 juta, jika tidak dibayar ijasah tidak dapat keluar. bayangkan lulusan ST*N yang aslinya anak kampung tidak mampu kuliah di univ biasa cmn dapet kuliah di univ PTK dibebani ganti rugi segitu banyak. jika tidak ada ijasah gmna ngalamar kerjanya??.

4.jika agan2 merasa ini bagian dari reformasi benar ini bagian dari reformasi birokrasi

thanks
tyoku - 26/12/2011 06:11 PM
#43

Quote:
Original Posted By AkuCintaNanae
yehh

gitu aja sewot

temen ane banyak kok di STAN (ane sendiri dulu keterima tapi gak ngambil lebih milih UI )

damai dulu boss
------
ane maklumin anak STAN kurang tau dunia rekrutmen soalnya ikatan dinas. tanyakan orang2 yg mondar-mandir pindah2 kerja mulu.

tanyakan dunia interview itu kyk apa ?? ada yg maen almamater gak ? tau gak klu perushaaan A itu pegawainya kebanyakan alumni univ. tertentu, begitu pula klu alumni univ tertentu biasanya interviewnya gampang

itu lumrah bos di dunia rekrutmen

nah klu DEPKEUkan kebanyakan alumni STAN... gunakan logika deduktif

oh yah... SALUT BUAT AGUS MARTO DENGAN GEBRAKANNYA UNTUK MEREFORMASI DEPKEU !!


agan yang pintar karena lulus UI dan stan
kami informasikan bahwa penerimaan depkeu/kemenkeu tidak hanya bersumber dari stan tapi juga dari lulusan sarjana dan pasca sarjana seluruh indonesia

apakah sudah tanya sama yang udah pernah ikut interview di kemenkeu??

ataw tanya saja pasti temen agan banyak lulusan sarjana yang kerja di depkeu

jangan digeneralisir antara interview swasta sama di kemenkeu dong kalo anda belum pernah nyoba wawancara di kemenkeu
seperti juga jangan dengan mudah nyebut oknum...

waktu penerimaan lulusan stan berbeda dengan dari sarjana/pasca sarjana
wong posisi yang ditawarkannya beda juga dari sisi jenjang pendidikan
paling mentok stan D3
jadi begini
1. test cpns untuk anak stan yang test diantara mereka saja, posisnya untuk ngisi golongan dua
2. test cpns untuk sarjana/pasca sarjana ya test diantara mereka juga untuk posisi golongan 3, jadi apa hubungannya sama almamater dari stan?? testnya aja masing2

btw, pejabat depkeu gak semua dari stan bos, jumlah pejabat ribuan baik dari penerimaan pasca sarjana dan sarjana dan stan itu sendiri

_makannya ane sebut sotoy_

*salam

btw reformasi di kemenkeu pencetusnya sri mulyani, agus marto hanya meneruskan
susubasi - 26/12/2011 06:17 PM
#44

Quote:
Original Posted By Navv
masih Gan,Rugi dimananya??

bukankah seharusnya pendidikan itu gratis,,masak mencerdaskan kehidupan bangsa harus bayar dulu,.,.



maklumlah Gan ane kuliah juga gratis jadi miris banget lihat temen, saudara ane yang harus bayar mahal buat kuliah,dengan biaya yang mencekik,.,



jelas rugi gan. kualitas lulusan stan itu cukup bagus (mental & moral ga tau). kalo ga pake ikatan dinas pemerintah buang uang ga jelas. kalo lulusannya masih kerja di dalam negeri okelah, kalo ke luar negeri?

Jadi inget dosen UI, ada yg dikirim belajar ke MIT sudah puluhan tahun ga pulang. betah jadi dosen di sana. padahal biaya kuliah yg keluarin negara.
tyoku - 26/12/2011 06:32 PM
#45

Quote:
Original Posted By sintenremen
seperti biasa ...

klo berita soal kampus jurangmangu pasti langsung rame



keakehan sing sotoy soale
arfasanz - 26/12/2011 06:41 PM
#46

Sangat setuju,karna ane dua kali ditolak
chachalovers - 26/12/2011 06:42 PM
#47
ask
kalo Perguruan Tinggi Kedinasan lain macam IPDN,STIS ato yang lain gimana gan?tes juga gak
ydnernaitsuga - 26/12/2011 06:49 PM
#48

Quote:
Original Posted By AkuCintaNanae


masih marah si ebos

temen2 ane udah lama lulus bos, angkatan 2005 jd masih jaman ikatan dinas

masa gw bilang "diutamakan" ente jadi sewot ?? itu juga ane pake tnda kutp

yeh....kan gw bilang pake logika deduktif

pertama harus tahu dunia rekrutmen itu kyk apa ?? interview user kyk apa ?? apa2 aja yg mempengaruhinya ?? ada yg maen almamater ?? ada perush. yg pegawainya kebanyakan hampir univ tertentu ?? ad yg maen

ane sih udah ngalamain banget

kedua, ente tahu lah pejabat depkeu biasanya anak STAN, yg interviw user biasanya pejabat depkeu

ketiga. Gunakan logika deduktif

thnx

baru lulus STAN, pas angkatan ente yeh ??


Yah gan, jangan pake logika lah maen nya, kalo masalah kayak gini mending kita lihat langsung real nya aja di lapangan.
Emang logika udah pasti bener?

Kalaupun ada seleksi rekruitmen nantinya, misal yg menginterview anak stan terus yang diinterview anak stan juga. Karena sama2 anak stan langsung dilulusin. Gitu kan maksud agan? Itu kolusi bung, pihak mereka juga pasti ada lah yang namanya INTERNAL CONTROL dalam proses seleksi SDM. Ingat ini kita bicara tentang Kementerian Keuangan yang merupakan salah satu kementerian yang sudah menjalankan reformasi birokrasi.

Dan FYI, kata siapa biasanya pejabat DEPKEU banyak anak STAN?? Engga juga, justru kebanyakan lulusan STAN jadi pelaksana teknis.
Mungkin memang ada lulusan STAN yang jadi pejabat karena promosi jabatan, dsb. Tapi Kebanyakan anak stan itu pelaksana teknis di Kemenkeu.
D3 stan lulus diterima di depkeu diangkat jadi pns golongan IIc
D1 stan lulus diterima di depkeu diangkat jadi pns golongan IIa

Jadi RATA2 lulusan stan itu pelaksana ,justru yang orang atas/pejabat banyak dari luar stan. Karena kemenkeu juga membuka seleksi rekrutmen dari sarjana dan pascasarjana. Dan mereka2 itu kalo diterima di kemenkeu beda golongan sama anak stan, golongan mereka lebih tinggi. Minimal golongan III ke atas. Bisa ambil kesimpulan?

Dan yang ingin saya pertegas disini adalah kenapa kemenkeu banyak anak stan, ya sudah jelas dong, STAN dibawah BPPK, dan BPPK di bawah DEPKEU. Jadi emang pada awal didirikan STAN, lulusan nya memang diproyeksikan untuk direkrut jadi pegawai DEPKEU. GOT IT??
Sama kayak kedinasan lain, lulusan IPDN larinya ke Kemendagri, lulusan AKPOL larinya ke Kepolisian, STIS larinya ke BPS.

CMIIW.
Sangat terbuka menerima opini yang mempunyai dasar
Thanks
Navv - 26/12/2011 06:50 PM
#49

Quote:
Original Posted By ajikribo007
ane ikut tes CPNS karena ane lulusan ST*N 2011

cm mengajak teman2 berpikir
1. kebnyakan teman2 ST*N ga mampu gan krena ga bsa kul di univ biasa jdinya milih yang gratisan, walaupun tdak mnutup ada bebrapa yng kaya msuk ST*N

2. masuk ST*N menyisihkan 150.000 pendaftar hanya menjadi +/-2000 orang yang diterima, cba itu 1:75 gan, coba bandingin sama jurusan univ lain berpa perbandingannya, jadi kesimpulannya masuk ST*N susah.

3. ente-ente tau ga, kalo lulusan ST*N tisak lulus dalam tes CPNS maka dikenakan TGR (tuntutan ganti rugi) untuk mengganti biaya perkuliahan selama 3 tahun (ane D3 gan) sbesar +/- 30 juta, jika tidak dibayar ijasah tidak dapat keluar. bayangkan lulusan ST*N yang aslinya anak kampung tidak mampu kuliah di univ biasa cmn dapet kuliah di univ PTK dibebani ganti rugi segitu banyak. jika tidak ada ijasah gmna ngalamar kerjanya??.

4.jika agan2 merasa ini bagian dari reformasi benar ini bagian dari reformasi birokrasi

thanks



maaf gan ane juga dari PTK ijasah ane juga ditahan Gan,selama jadi mahasiswa ijasah SMA ditahan,trus lulus selama masa kerja Ijasah D-IV juga ditahan,.,.jadi ane gag bisa kaburr,.,terus ane juga gag bisa maen maen dalam kuliah maupun masa kerja karna ganti ruginya bisa mencapai ratusan juta,.,.

memang sih kuliah gratis,masuknya juga sulitt

Quote:
Original Posted By chachalovers
kalo Perguruan Tinggi Kedinasan lain macam IPDN,STIS ato yang lain gimana gan?tes juga gak


kagak tahu gan kalo PTK ane masih gan,tapi gag perlu tak sebutin PTK apa,,,,
ntar ooot of topikkk
cocema - 26/12/2011 06:54 PM
#50

Quote:
Original Posted By Navv



gaji PNS kecil gan yang gede itu PNS PNS yang posisinya udah mumpuni setara ESELON 3 ke atas,,

jadi kalo bilang PNS itu gajinya gede,tunjangannya lumayan,gag semua seperti itu,hanya yang berposisi "lumayan"

soalnya ane juga ngerti seluk beluk PNS jadi ya maaf gag semua PNS, itu "gag bener"

Gajinya kecil tapi kesempatannya besar gan spt yang ditulis atas ane. Kesempatan itulah yg jadi biang kerok kebobrokan aparatur negara.
Sebailnya masuk cpns sekarang tes semua termasuk deteksi psikologi mental2 koruptor dan kleptonya.
IJEPE - 26/12/2011 07:12 PM
#51

Yaudah kalaw begitu departemen yg lain kudu di test juga duonk.
Jadi kagak pilih kasih...!!
Termasuk Pos Negara..Kepolisian..TNI..Disub..semuanya deeeh...!!!
ajikribo007 - 26/12/2011 07:12 PM
#52

Quote:
Original Posted By Navv
maaf gan ane juga dari PTK ijasah ane juga ditahan Gan,selama jadi mahasiswa ijasah SMA ditahan,trus lulus selama masa kerja Ijasah D-IV juga ditahan,.,.jadi ane gag bisa kaburr,.,terus ane juga gag bisa maen maen dalam kuliah maupun masa kerja karna ganti ruginya bisa mencapai ratusan juta,.,.

memang sih kuliah gratis,masuknya juga sulitt



masalahnya ane blum penempatan, belum kerja, belum dapat gaji sama sekali
baru fresh graduate tiba2 dikasi kabar kalo ga lulus tes CPNS ganti rugi puluhan juta, ga kuat gan

ijasah D3 ane juga ditahan gan
kan ijasah keluar/masa ikatan kerja=3n+1 ,n=masa studi
jadi kalo D3 3 tahun jadinya 3*3+1= 10 tahun
tapi ini kan ditahannya klo ga lulus tes CPNS trus Ga bayar ganti rugi jadinya ijasah ditahan , logikanya gtu

doain ane lulus gan
luxair - 26/12/2011 07:12 PM
#53

Kykny yg bnyk posting ni yg bru lulus stan
Harusny kalian bangga dites cpns lg,membuktikan kalo kalian lulusan bermutu tinggi..

Ga usah mewek2 cr alibi kalo ntarny ga lulus gmana,,kalian tar juga jd pelaksana,prajurit trdepan,mentalny jgn lembek,blum start perang udah keder dluan
wisnuissantoso - 26/12/2011 07:13 PM
#54

lalu mau masuk begitu sajaaa...
abieumie - 26/12/2011 07:22 PM
#55

kalo memang kudu tes cpns gi..gak usah takut donk, kan mahasiswa stan dah biasa tiap semester d hantui drop out klo nilainya kurang dr ketentuan..

klo emang beneran mahasiswa stan asli...pasti bisa lolos tes cpns gi..
Navv - 26/12/2011 07:23 PM
#56

Quote:
Original Posted By ajikribo007
masalahnya ane blum penempatan, belum kerja, belum dapat gaji sama sekali
baru fresh graduate tiba2 dikasi kabar kalo ga lulus tes CPNS ganti rugi puluhan juta, ga kuat gan

ijasah D3 ane juga ditahan gan
kan ijasah keluar/masa ikatan kerja=3n+1 ,n=masa studi
jadi kalo D3 3 tahun jadinya 3*3+1= 10 tahun
tapi ini kan ditahannya klo ga lulus tes CPNS trus Ga bayar ganti rugi jadinya ijasah ditahan , logikanya gtu

doain ane lulus gan



sama gan bahkan ane baru masuk PTK,

cuma kalo ane masa kerja 2 kali masa kuliah
Rata rata PTK emang gitu,.,wajib kerja dulu,.,
jadi sekitar 8-10 tahun,ijasah baru keluar,.,

Aminn,yakinlah lulus,,dulu masuk situ lulus kok sekarang harus bisa donkk,.,:addfriends
ajikribo007 - 26/12/2011 07:24 PM
#57

Quote:
Original Posted By luxair
Kykny yg bnyk posting ni yg bru lulus stan
Harusny kalian bangga dites cpns lg,membuktikan kalo kalian lulusan bermutu tinggi..

Ga usah mewek2 cr alibi kalo ntarny ga lulus gmana,,kalian tar juga jd pelaksana,prajurit trdepan,mentalny jgn lembek,blum start perang udah keder dluan


hahahahaha, ga masalah gtu gan, masalahnya uang darimana
uang puluhan juta
ane jujur ga ada duit
ane dari dlu membuat rencana kalo ada masalh di depan ada rencana A, B dan C
masalhnya kalo uda masalah duit yg bicara ane nyerah
masalah mental ane yakin siap karena ane dlu juga kul di luar sbelum di ST*N selama satu tahun
ga usah lah nyerang2 mental
jiakakakakakakakakakakakaka
Navv - 26/12/2011 07:31 PM
#58

Quote:
Original Posted By luxair
Kykny yg bnyk posting ni yg bru lulus stan
Harusny kalian bangga dites cpns lg,membuktikan kalo kalian lulusan bermutu tinggi..

Ga usah mewek2 cr alibi kalo ntarny ga lulus gmana,,kalian tar juga jd pelaksana,prajurit trdepan,mentalny jgn lembek,blum start perang udah keder dluan


ane bukan anak ST*AN

gag cuma lulusan ST*AN gan seharusnya semua yang tes CPNS juga harus berintegritas tinggi,
lucid - 26/12/2011 07:35 PM
#59

Mo gimana lagi gayus gayus emang harus di test dulu lah...
jikaengkauialah - 26/12/2011 07:42 PM
#60

stan.web.id itu bukan situs resmi STAN
situs resmi STAN adalah stan.ac.id


kebijakan ini buatan pegawai KEMENKEU yang masuk dari penerimaan sarjana
mereka (para pegawai penerimaan sarjana) tidak suka pegawai dari STAN maju dan menduduki jabatan strategis di Kemenkeu
makanya kenaikan pangkat dan perkembangan karirnya dihambat,
Page 3 of 16 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > LULUSAN STAN masih tes CPNS lagi