BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > LULUSAN STAN masih tes CPNS lagi
Total Views: 15787
Page 4 of 16 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

sutrio hadi - 26/12/2011 08:03 PM
#61

kasihan ndak bisa korupsi lagi atau jadi penerus gayus......
en.sabah.nur - 26/12/2011 08:09 PM
#62

perubahan yang patut disyukuri, toh anak ekonomi UI ga kalah dari STAN.
jangan lagi ada jalur cepat dong. biarkan metode survival of the fittest yang berlaku.
ajikribo007 - 26/12/2011 08:09 PM
#63

Quote:
Original Posted By ydnernaitsuga
Yah gan, jangan pake logika lah maen nya, kalo masalah kayak gini mending kita lihat langsung real nya aja di lapangan.
Emang logika udah pasti bener?

Kalaupun ada seleksi rekruitmen nantinya, misal yg menginterview anak stan terus yang diinterview anak stan juga. Karena sama2 anak stan langsung dilulusin. Gitu kan maksud agan? Itu kolusi bung, pihak mereka juga pasti ada lah yang namanya INTERNAL CONTROL dalam proses seleksi SDM. Ingat ini kita bicara tentang Kementerian Keuangan yang merupakan salah satu kementerian yang sudah menjalankan reformasi birokrasi.

Dan FYI, kata siapa biasanya pejabat DEPKEU banyak anak STAN?? Engga juga, justru kebanyakan lulusan STAN jadi pelaksana teknis.
Mungkin memang ada lulusan STAN yang jadi pejabat karena promosi jabatan, dsb. Tapi Kebanyakan anak stan itu pelaksana teknis di Kemenkeu.
D3 stan lulus diterima di depkeu diangkat jadi pns golongan IIc
D1 stan lulus diterima di depkeu diangkat jadi pns golongan IIa

Jadi RATA2 lulusan stan itu pelaksana ,justru yang orang atas/pejabat banyak dari luar stan. Karena kemenkeu juga membuka seleksi rekrutmen dari sarjana dan pascasarjana. Dan mereka2 itu kalo diterima di kemenkeu beda golongan sama anak stan, golongan mereka lebih tinggi. Minimal golongan III ke atas. Bisa ambil kesimpulan?

Dan yang ingin saya pertegas disini adalah kenapa kemenkeu banyak anak stan, ya sudah jelas dong, STAN dibawah BPPK, dan BPPK di bawah DEPKEU. Jadi emang pada awal didirikan STAN, lulusan nya memang diproyeksikan untuk direkrut jadi pegawai DEPKEU. GOT IT??
Sama kayak kedinasan lain, lulusan IPDN larinya ke Kemendagri, lulusan AKPOL larinya ke Kepolisian, STIS larinya ke BPS.

CMIIW.
Sangat terbuka menerima opini yang mempunyai dasar
Thanks


setuju sama agan :toast
memang anak ST*N klo lulus n diterima di kem*nkeu pasti jdi pelaksana dlu, ga mungkin langsung punya jabatan
Google.Red - 26/12/2011 08:16 PM
#64

Quote:
Original Posted By red666
BAguslah kalau begitu jadi semua orang bisa bersaing untuk jadi CPNS dan tidak adil jika STAN saja yang mendominasi depkeu


Kalau emang pengen masuk depkeu, kesempatan paling besar adalah dari STAN..
Jadi ga adil dari mana? Masuk STAN aja udah ada tesnya..
Navv - 26/12/2011 08:16 PM
#65

Quote:
Original Posted By jikaengkauialah
stan.web.id itu bukan situs resmi STAN
situs resmi STAN adalah stan.ac.id


kebijakan ini buatan pegawai KEMENKEU yang masuk dari penerimaan sarjana
mereka (para pegawai penerimaan sarjana) tidak suka pegawai dari STAN maju dan menduduki jabatan strategis di Kemenkeu
makanya kenaikan pangkat dan perkembangan karirnya dihambat,


memang itu bukan situs resmi tapi yang ini gimana??
makanya udah nyimak belom gan??yang komeng diatas??

ini kan jelas

http://www.sjdih.depkeu.go.id/fullText/2011/215~PMK.01~2011Per.HTM
debanner - 26/12/2011 08:26 PM
#66

welll...

kalo gtu mah, saingan akan nambah bnyak,,
tapi jadi fair buat bisa jadi PNS semua elemen bsa ngerasain tes CPNS dlo..
ajikribo007 - 26/12/2011 08:27 PM
#67

Quote:
Original Posted By en.sabah.nur
perubahan yang patut disyukuri, toh anak ekonomi UI ga kalah dari STAN.
jangan lagi ada jalur cepat dong. biarkan metode survival of the fittest yang berlaku.



jika univ lain pgen equal, hrusnya yg laen jg equal dong, kayak ga menerima mahasiswa dari jalur D(uwit)
maaf gan ,bnyak pejabat dan kakak kelas ang uda lulus di kem*nkeu bilang bahwa kinerja D3 lulusan ST*N lbh baik dripada S1 univ lain karena kebanyakn yang jebolan S1 yang notabene dari univ ga mau ngerjain hal remeh2 karena merasa golongan ud IIIA, jadi kebanyakan kepala daripada anak buah (kebanyakan golongan III daripada II).
august29 - 26/12/2011 08:41 PM
#68

agan2, ane lulusan stan baru aja, fresh graduate bulan oktober kemaren ini..
dan emang bener kemaren habis wisuda kita masih disuruh tes lagi. pada tau ndak tesnyaa??
cuman psikotest kok gan, dan kata himpunan mahasiswa nya stan ni, psikotest itu emang test yang dimaksud buat cpns itu..
dan tanggal 27/28 besok pengumuman psikotest sekaligus pengumuman instansi.
kalo menurut ane nih yaa, kenapa ada test cpns lagi habis lulus stan? sebenernya itu buat proyeksi penempatan aja kok. biar lebih tau keahlian atau pribadi masing2 anak stan bagusnya ditempatin dimana. kan sama kaya penerimaan s1 juga tu ada psikotest. tes yang lain, kaya TPA kan dulu waktu awal masuk stan udah oke. tes kesehatan kalo yg mau masuk BC juga ada. lagipula untuk proses pemberkasan ini, kita juga suruh nyari surat keterangan bebas napza sama surat kesehatan. maksudnya si bagus ada psikotest itu, biar istilahnya nggak kaya beli kucing dalam karung gitu lah. jadi nggak asal random penempatan gitu. mungkin aja anak yg IPnya gede ternyata pribadinya agak gimana gitu. sebaliknya yg IPnya rendah ternyata anaknya kerja keras, rajin, itu kan mempengaruhi pertimbangan juga

ane juga heran kenapa langsung pada heboh setelah keluar PMK itu. gini deh nalar gampangnya, kita belajar di stan 3 tahun itu GRATISSS!! TOTALLY FREE!!! masa' iya habis itu langsung dibuang gitu aja, rugi dong yaa negara nya. tau nggak agan2 kalo keluar dari stan itu bayar per semester nya 5 juta. jadi total 6 semester 30 juta. kali 1500 lah se angkatan stan. berapa itu? nol nya banyak banget kan? masa' mau ngebuang gitu aja.

dan bukan juga karena lulusan stan lebih baik dari perguruan tinggi lain, cuman istilahnya kita itu udah dididik, diajarkan mata kuliah mata kuliah khusus yang cuman ada di stan, mungkin kaya governmental accounting, audit sektor publik, etika profesi pns, dll lah. jadi emang udah difokuskan gitu. wajar kan, soalnya juga kita dididik sama bppk.

jadi sebelum keluar klarifikasi resmi, sebaiknya kita menanggapi dengan kepala dingin laah. apakah tahun depan stan menerima mahasiswa baru? who knows? yang jelas untuk yang udah diterima di stan jangan khawatir, kalian udah pasti kok ditempatkan. nggak usah ngeluh masi ada test lagi, nikmatin aja, cari kerja itu nggak gampang plus kalo emang ada yang gak lulus, kalian g bakal ditodong 30juta, itu ketentuannya cuman buat yang mengundurkan diri, dan kalian dapat ijazah stan lhoo. nilai jualnya lumayan.

Navv - 26/12/2011 08:48 PM
#69

Quote:
Original Posted By august29
agan2, ane lulusan stan baru aja, fresh graduate bulan oktober kemaren ini..
dan emang bener kemaren habis wisuda kita masih disuruh tes lagi. pada tau ndak tesnyaa??
cuman psikotest kok gan, dan kata himpunan mahasiswa nya stan ni, psikotest itu emang test yang dimaksud buat cpns itu..
dan tanggal 27/28 besok pengumuman psikotest sekaligus pengumuman instansi.
kalo menurut ane nih yaa, kenapa ada test cpns lagi habis lulus stan? sebenernya itu buat proyeksi penempatan aja kok. biar lebih tau keahlian atau pribadi masing2 anak stan bagusnya ditempatin dimana. kan sama kaya penerimaan s1 juga tu ada psikotest. tes yang lain, kaya TPA kan dulu waktu awal masuk stan udah oke. tes kesehatan kalo yg mau masuk BC juga ada. lagipula untuk proses pemberkasan ini, kita juga suruh nyari surat keterangan bebas napza sama surat kesehatan. maksudnya si bagus ada psikotest itu, biar istilahnya nggak kaya beli kucing dalam karung gitu lah. jadi nggak asal random penempatan gitu. mungkin aja anak yg IPnya gede ternyata pribadinya agak gimana gitu. sebaliknya yg IPnya rendah ternyata anaknya kerja keras, rajin, itu kan mempengaruhi pertimbangan juga

ane juga heran kenapa langsung pada heboh setelah keluar PMK itu. gini deh nalar gampangnya, kita belajar di stan 3 tahun itu GRATISSS!! TOTALLY FREE!!! masa' iya habis itu langsung dibuang gitu aja, rugi dong yaa negara nya. tau nggak agan2 kalo keluar dari stan itu bayar per semester nya 5 juta. jadi total 6 semester 30 juta. kali 1500 lah se angkatan stan. berapa itu? nol nya banyak banget kan? masa' mau ngebuang gitu aja.

dan bukan juga karena lulusan stan lebih baik dari perguruan tinggi lain, cuman istilahnya kita itu udah dididik, diajarkan mata kuliah mata kuliah khusus yang cuman ada di stan, mungkin kaya governmental accounting, audit sektor publik, etika profesi pns, dll lah. jadi emang udah difokuskan gitu. wajar kan, soalnya juga kita dididik sama bppk.

jadi sebelum keluar klarifikasi resmi, sebaiknya kita menanggapi dengan kepala dingin laah. apakah tahun depan stan menerima mahasiswa baru? who knows? yang jelas untuk yang udah diterima di stan jangan khawatir, kalian udah pasti kok ditempatkan. nggak usah ngeluh masi ada test lagi, nikmatin aja, cari kerja itu nggak gampang plus kalo emang ada yang gak lulus, kalian g bakal ditodong 30juta, itu ketentuannya cuman buat yang mengundurkan diri, dan kalian dapat ijazah stan lhoo. nilai jualnya lumayan.



mau jualan ijasah nih ceritanya???
jikaengkauialah - 26/12/2011 08:49 PM
#70

Quote:
Original Posted By Navv
memang itu bukan situs resmi tapi yang ini gimana??
makanya udah nyimak belom gan??yang komeng diatas??

ini kan jelas

http://www.sjdih.depkeu.go.id/fullText/2011/215~PMK.01~2011Per.HTM


saya tidak bilang berita itu bohong kan?

saya hanya bilang situs resmi STAN itu stan.ac.id

salahnya dimana? belajar baca dulu sana
august29 - 26/12/2011 08:52 PM
#71

Quote:
Original Posted By AkuCintaNanae
percuma gan

tetep aja yg "diutamakan" alumni STAn

kan yg krusial itu di interview

nah pas di interview yg interview biasanya alumni STAN,

biasanya sih maen almamater


maaf yaa ni gan, selama ane masuk stan sampe sekarang baru kemaren lulus itu ndak ada interview. kemaren habis lulus memang masi suru test lagi, tapi cuman psikotest. g ada interview. dan kalo saya nalar dan mikir pun ni yaa, nggak ada ceritanya tes cpns stan sama cpns penerimaan dari luar itu bareng. memang ada tes cpns lagi habis lulus stan, tapi nggak bareng juga sih sama penerimaan luar. kenapa? karena penerimaan luar itu mostly s1 gan, beda lah taraf nya. jadi wajar kalo ada yang bilang agan sotoy no offense lho gan
august29 - 26/12/2011 08:53 PM
#72

Quote:
Original Posted By Navv
mau jualan ijasah nih ceritanya???


agan tertarik mau beli?
ajikribo007 - 26/12/2011 08:53 PM
#73

Quote:
Original Posted By august29

dan bukan juga karena lulusan stan lebih baik dari perguruan tinggi lain, cuman istilahnya kita itu udah dididik, diajarkan mata kuliah mata kuliah khusus yang cuman ada di stan, mungkin kaya governmental accounting, audit sektor publik, etika profesi pns, dll lah. jadi emang udah difokuskan gitu. wajar kan, soalnya juga kita dididik sama bppk.

jadi sebelum keluar klarifikasi resmi, sebaiknya kita menanggapi dengan kepala dingin laah. apakah tahun depan stan menerima mahasiswa baru? who knows? yang jelas untuk yang udah diterima di stan jangan khawatir, kalian udah pasti kok ditempatkan. nggak usah ngeluh masi ada test lagi, nikmatin aja, cari kerja itu nggak gampang plus kalo emang ada yang gak lulus, kalian g bakal ditodong 30juta, itu ketentuannya cuman buat yang mengundurkan diri, dan kalian dapat ijazah stan lhoo. nilai jualnya lumayan.



noh yg ngku Universitas Ind*n*sia kaliang ngerti kagak govermental accounting, hukum admisnistrasi negara, audit sektor publik?? itu karena mahasiswa ST*N uda dididik khusus gan

btw gan beneran kaga ditodong???
Navv - 26/12/2011 08:56 PM
#74

Quote:
Original Posted By jikaengkauialah
saya tidak bilang berita itu bohong kan?

saya hanya bilang situs resmi STAN itu stan.ac.id

salahnya dimana? belajar baca dulu sana


ane juga gag menuduh ente bo'ong

saya juga gag menyalahkan anda


emang yang ngepost di kaskus kagak bisa baca ya Gan???

terus belajar nulis dari mana donk???
august29 - 26/12/2011 08:58 PM
#75

Quote:
Original Posted By ajikribo007
noh yg ngku Universitas Ind*n*sia kaliang ngerti kagak govermental accounting, hukum admisnistrasi negara, audit sektor publik?? itu karena mahasiswa ST*N uda dididik khusus gan

btw gan beneran kaga ditodong???


engga gan, ampe sekarang psak g ngeluarin pengumuman kek gitu
pengumuman yang kemaren itu udah diklarifikasi, jadi bukan yang TIDAK LULUS WAJIB MEMBAYAR 30 JUTA tapi yang MENGUNDURKAN DIRI/KELUAR WAJIB MEMBAYAR 30 JUTA. tenang aja gan
Navv - 26/12/2011 09:00 PM
#76

Quote:
Original Posted By august29
agan tertarik mau beli?


sory gan duit ane kagak cukup buat beli yang mahal,ntu..
august29 - 26/12/2011 09:03 PM
#77

Quote:
Original Posted By Navv
sory gan duit ane kagak cukup buat beli yang mahal,ntu..


gimana lagi gan, dapetnya juga 3 tahun
republik.mimpi - 26/12/2011 09:03 PM
#78

kyknya lulusan stan banyak juga yg dipingin perusahaan swasta lho, jd gak mesti di pns
luxair - 26/12/2011 09:05 PM
#79

Noh udah djelasin clear dah..
Tinggal siapin mental buat pnempatan k pelosok nusantara..
Pesen dr alumnus : jgn mewek..
august29 - 26/12/2011 09:07 PM
#80

Quote:
Original Posted By republik.mimpi
kyknya lulusan stan banyak juga yg dipingin perusahaan swasta lho, jd gak mesti di pns


kata katanya si gitu gan, tapi kalo menurut ane tergantung orangnya juga sih. pilih-pilih pastinya perusahaan swasta itu. dosen ane lulusan stan skrg kerja di pertamina udah s3 pula, tapi emang dasarnya dosen ane jenius, jadi wajar laah. mau kuliah dimana aja pasti dia sukses
Page 4 of 16 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > LULUSAN STAN masih tes CPNS lagi