Kendaraan Roda 2
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 2 > Yamaha Byson On Kaskus - Part 2
Total Views: 266750
Page 1 of 500 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

YamahaByson - 27/12/2011 10:40 AM
#1
Yamaha Byson On Kaskus



Quote:
Welcome to BYONIC's Thread..


Untuk Pemesanan Sticker, bisa langsung PM bro Fish-Guts

Quote:
Byonic(Byson Yamaha Owner Indonesia Club) adalah sebuah club khusus sepeda motor Yamaha Byson pertama di indonesia yang terbentuk pada tanggal 10-10-10,di sini kita bisa saling berbagi informasi,berita,tips & trik,serta menjalin silahturahmi antar sesama Bysoners.


Quote:
[SIZE="4"]RULES POSTING DI THREAD BYONIC
: Thread ini terbuka untuk siapa saja yang ingin berdiskusi mengenai Yamaha Byson:
: Saling menjaga ketentraman dan ketertiban di thread BYONIC:
: Posting lah dengan kata2 yang baik dansopan:
: Dilarang membuat postingan yang Menghujat seseorang,mengandung SARA dan FLAMING:
:Bagi yang mengupload gambar WAJIB menggunakan spoiler
:gunakan lah fasilitas multi-Quote dan Quote dengan baik
:Bagi yang Double post, Triple post, Quadruple post wajib di edit
: batas peringatan 3 kali, jika tidak berubah bata meluncur
[/SIZE]




Quote:

Fanpage Yamaha Byson
BYONIC Bandung
BYONIC Sumut
BYONIC Bogor
BYONIC Palembang
BYONIC Jogjakarta
Social Group Kaskus


Email :

[email]byonic101010@gmail.com[/email]
[email]byonic101010@hotmail.com[/email]



INDEX

Papan Pengumuman

Tips & Trik

Seller Acc Yamaha Byson

Dokumentasi dan Solusi
Foto - Foto Narsis
BioData Penghuni
Part 1 part2 part3
part4 part5 part6
part7 part8 part9
hansip - 27/12/2011 10:40 AM
#2
Autolock Thread by Hansip
Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/10471546 yang sudah melebihi batas reply.

Terima kasih.
hansip - 27/12/2011 10:40 AM
#3
Autolock Thread by Hansip
Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/8870863 yang sudah melebihi batas reply.

Terima kasih.
hansip - 27/12/2011 10:40 AM
#4
Autolock Thread by Hansip
Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/7299685 yang sudah melebihi batas reply.

Terima kasih.
hansip - 27/12/2011 10:40 AM
#5
Autolock Thread by Hansip
Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/6142424 yang sudah melebihi batas reply.

Terima kasih.
hansip - 27/12/2011 10:40 AM
#6
Autolock Thread by Hansip
Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/5543269 yang sudah melebihi batas reply.

Terima kasih.
YamahaByson - 27/12/2011 10:40 AM
#7

Attention

Quote:
Regional jabodetabek





Contact Person :

Bogor = Jurex
Quote:
Original Posted By 'J[R]X
[CENTER][SIZE="4"]-----------------------BYONIC BOGOR----------------------

KOPDAR SETIAP SABTU MALAM JAM 8pm

Spoiler for byonic bogor card name



JakPus-JakUt = bro Teguh
JanTan = bro Moko

Tangerang = bro Rudy
Quote:
Byonic Tangerang
Kopdar Utama
hari : sabtu
tempat : jalan satria sudirman kota tangerang [puspem (pusat pemerintahan)]
jam : 20.00 WIB

Kongkow
hari : rabu dan minggu
tempat : jalan satria sudirman kota tangerang [puspem (pusat pemerintahan)]
jam : 20.00 WIB

Contact Person : Humas Byonic Tangerang / bro syihab (02192476748)


JakBar = Bro Iswadih
JaMur = bro Dedi
Depok = Bro Adhe


[/SIZE][/CENTER]



Quote:
Regional Bandung

hari : Minggu
tempat : Gasibu, tepatnya depan gedung pengadilan tinggi yang sebelahnya telkom
jam : 15.00

jangan lupa membawa fotocopy : KTP, SIM, STNK dan pas foto 3x4 (2buah) guna pendataan anggota.

Contact Person :
Spoiler for

Banyu ( 08562212524 )
uncledo




Quote:
Regional Surabaya

hari : sabtu
tempat : Lapangan Yamaha Jl Panglima sudirman Surabaya...
Jam : 10pm-drop...

Contact person :
Spoiler for


scott_bikes
Arya Maulana Pradana
Rungkut Mapan Selatan CI/9 Surabaya
087852820868 / 031-83877551

Pin BB available upon request.




Quote:
Regional Solo

hari : sabtu
tempat : di depan Yamaha Timuran (Slamet Riyadi)
jam : 21.00

Contact person :
Spoiler for



-Tyo Nugroho-
085725010005




Quote:
Regional Balikpapan

1. Rabu malam kamis (Depan SMP KPS Lapangan Merdeka) pukul 19.00 s/d selesai

2. Sabtu malam minggu (Depan Lapangan Merdeka)
pukul 16.00 s/d selesai


Contact person :
Spoiler for



AccuraSilver
CP :
Bro Donal (ketua) 085247891500
Bro Asmadi 085246390003
Bro Isnaeny 085247144545
Bro Eko 082157259555





Quote:
Regional Jogjakarta

hari : rabu gaul setiap rabu
tempat : di depan gedung wanitatama jl.solo
jam : 19.00

&

hari : sabtu malam
tempat : di depan toko rumus jalan mangkubumi (utara dealer yamaha)
jam : 21.00

Contact person :
Spoiler for


andika kairuliawan
08562921254
[email]andika_kairuliawan@yahoo.com[/email]





Quote:
Regional Palembang

hari : sabtu
tempat :yamaha sentral pusat (samping pulo mas)
Jam : 21.00PM .

Contact person :
Spoiler for


Rian Arma
07114337303
rheiyan





Quote:
Regional Pekanbaru

Spoiler for logo


FaceBook
http://www.facebook.com/BYONICPEKANBARU

Hari : Sabtu
Jam : 8 malam
Tempat : Jl. Cut Nyak Dien

Hari : Minggu
Jam : 5 Sore
Tempat : Jl. Sudirman (depan Gerbang MTQ)

contac person
Bro Wedi ( Ketum Byonic Pekanbaru )
No HP 0813 20000328
0878 68350777

Bro Rizky ( Waka Byonic Pekanbaru )
No HP 0857 67933666

Bro Rubben ( Sekretaris Byonic Pekanbaru )
No HP 0852 78691705

Regional Dumai

Facebook
http://www.facebook.com/BYONICDUMAI

Hari : Sabtu
Jam : 8 Malam
Tempat : Jl. jenderal Sudirman (depan Ramayana / Kantor Bulog)

Hari : Minggu
Jam : 4 Sore
Tempat : Jl. jenderal Sudirman (depan Ramayana / Kantor Bulog)

contact person
Bro Roby ( Ketum Byonic Dumai )
No HP 0767072262




Quote:
Regional Palu

hari :rabu
jam : 8 malam

hari : minggu
jam : 5 sore

tempat : Yamaha Akai Jaya jl. W.monginsidi
CP : Memed 081245154554




Quote:
Regional Semarang



Hari : Jumat jam 20.00
Lokasi : depan Gedung Kejaksaan Tinggi Negeri Semarang Jalan Pahlawan.
CP :
Bro Ary :085640154013
Bro Raka : 081802866876
YM : byonicsemarang
Twitter : @byonicSMG
Spoiler for kartunama
[spoiler=kartunama]
[/spoiler]



Quote:
Regional Kudus



Hari : Sabtu, Jam 20.00 WIB
Lokasi : depan Gd. Bank Sinar Mas, Jl. Jend Sudirman Kudus

SPORT ACTIVITIES
Badminton bareng BYONIC Kudus
Hari : Jumat, Jam 21.00 WIB
Lokasi : MARKASS FUTSAL depan PG. Rendeng Kudus

CP :
Bro Ghawik : +6287833918191
Bro Chandra : +6285643198200
YM : byonickudus
Twitter : @byonicKDS
Spoiler for kartunama
[spoiler=kartunama]
[/spoiler]



Quote:
Regional Klaten

BYONIC KLATEN
Jam: 19:30 - selesai
Spoiler for buka



Quote:
Regional Madiun
Spoiler for byonic madiun



jadwal kopdar setiap malam minggu jam 21.00
tempat di JL . Dr Soetomo , ruko Semen Gresik (dekat perempataan JL.Sulawesi)
CP : 0852 980 414 37 (Akbar)




Quote:
Silahkan pm ane buat update jadwal kopdaran,dan Jika ada yang ingin menjadi Regional Leader Byonic di daerah yang belum terdaftar bisa pm ane,tar ane posting jadwal kopdaran atau pengumuman lainnya.
tekocan - 27/12/2011 10:40 AM
#8

Tips and Trik

Spoiler for tips pemilihan gear

sumber
by imamiscool

Share hasil experiment kecil-kecilan terhadap rasio gear bison merah gw..

1. 14-40
Ukuran standard gear byson, ato secara rasio 40/14 = 2.85, rasanya? smua pasti tau lah.. tarikannya merata, bawah, tengah ama atasnya lumayan...

Kalo pake box (kyk gw: bodi + box = 80 kg), ternyata kerasa berat, apalagi kalo bawa mahluk halus di bonceng (pacar), kerasa banget ngedennya..
jadi kudu ganti dengan rasio gear yg lebih besar.

2. 14-44
Gear belakang diganti sama punya si scorpio, PnP kok, 6 titik bautan, plek plek plek deh. Rasio gear jadi 44/14 = 3.14, rasanya? akselerasi manteb, kata orang sunda mah "ngajol".. (loncat2).. padahal motor dikasih box (10kg) + mahluk halus + gw = 10 + 70 + 50 = 130 kg, motor kerasa enteng seperti ngga bawa boncengan + box dengan rasio gear standard.

Tapi... napas kerasa pendek banget.. baru ngegas stengah dah pol, kudu oper gigi terus.. jadi malah capek kalo motor pas buat sendirian..

3. 14-42
Gear belakang pake punya vixion, sama jg: plek plek plek..
Rasio gear jadi 42/14=3 pas. Akselerasi ngga segalak 14-44, tapi napas jadi lebih panjang, walaupun masih lebih pendek dibandingkan dengan rasio standard...

Buat boncengan + box lumayan enak, ngga ngeden tapi ngga terlalu cepet habis jg nafasnya.. INI RASIO GEAR YANG PALING PAS BUAT BONCENGAN + BOX, menurut gw lho..

4. 15-42
Sekarang ganti gear depan jadi 15, pake punya mx ato pake merek TK ato yg laen, PnP kok, karena punya bison lubang bautnya cuman ada 1 (spt MX)..
Rasio jadi 42/15=2.8 pas, ini rasionya lebih kecil dari standard, bisa ketebak dengan mudah, ngedennnnn abiss.. bahkan dalam kondisi motor sndiri + box doang dah kerasa ngeden.. NOT RECOMMENDED lah..

5. 15-44
Gear lama scorpio gw pasang lagi, jadi rasionya jadi 44/15=2.933333333,
Buat sendirian + box = TOP MARKOTOB deh.. tenaganya jadi enteng di semua RPM, mulussss.... trus napas ngga cepet habis seperti gear rasio 3.0 (14-42)...

Tapi pas buat boncengan, hmm.. agak ngeden.. not recomended kalo buat boncengan... tapi kalo boncengan ente ngga berat2 amat.. coba deh rasio ini.. manteb...

EDIT:
Kondisi pemakaian ban:
Gear: 14-40,14-44,14-42: ban standard IRC
Gear: 14-42, 15-42, 15-44: ban corsa 150/60 dan 120/70,
Setelah ganti ban ternyata efeknya ngga kerasa (menurut gw),
yang jelas ada "efek" tambahan yg dihasilkan dengan ban tipe lebar.. nantikan di share gw yg laen ya.. setelah cendol2 nunggu cendol ngumpul dulu..


Spoiler for kapasitor bank
Quote:
Original Posted By ip03nk
tadi abis dari toko elektronik beli bahan2 untuk ngerakit capasitor bank buat aki soson ane,, tapi nggak nyangka beli elconya aja ampe 200 san ribu itupun yg 10000Uf ,kagak jadi dah,, mesti nabung dulu

belum lagi beli relay solder timah dan papan pcb nya

Soalnya Rencana kedepan ane mau pasang perlengkapan Lenong motor seperti lampu strobo lampu flash , klakson keong ( udah terpasang ) jadi aki mesti harus stabil and tidak cepat soak

Buat Temen2 byonic yg mau pasang Capasitor bank sendiri silakan liat contoh pic dibawah , yg punya basic elektronic pasti paham kok apa itu fungsi capasitor bank buat AKI motor

[spoiler=pic]


Spoiler for pic


Spoiler for pic


Spoiler for Volt Stabilizer
[/spoiler]


Spoiler for spare part yamaha byson

Originally Posted by aquwh
Nih gan udh ane donlot ke PDF, special buat BYONIC semua

http://www.2shared.com/file/H8vx72LU...arts_2010.html


Spoiler for Gear Ratio
Spec Gearbox Ratio FZ16/BYSON berdasarkan Service Manualnya (CMIIW) =

Primary Reduction = 75/22 (3.409)
Secondary Reduction = 40/14 (2.857)
1st = 38/14 (2.714)
2nd = 34/19 (1.789)
3rd = 29/22 (1.318)
4th = 23/22 (1.045)
5th = 21/24 (0.875)

lingkar ban belakang: 195cm = 0,00195 Km

max output : 13.73PS /7500rpm

==============================================

Total Rasio reduksi = Primary reduction ratio x Transmission gear ratio x Final reductio ratio.

Misal yang pengen kita tau di gigi 5, maka:
Total Rasio reduksi = 3.409 x 0.875 x 2.857 = 8.522

Trus di yang kita pengen tau top speed pada saat peak power di RPM 7500.
Putaran mesin perjam= RPM x 60 minutes = 7500 x 60 = 450000

Kecepatannya = (450000 / 8.522) x 0.00195 = 52804.506 x 0.00195 = 102.968 km/jam

Gimana kalo di RPM red line 9000 RPM, dan gear ke 5 ???
Kecepatanya bakal = (540000 / 8.522) x 0.00195 = 123.6 km/h

Di 10000 RPM gear ke-5 sanggup 137.3km/h

Tapi itu dia tergantung kopling bagus enggak (kampas/per dll) plus bobot total
CMIIWsama jarak dah.....


Spoiler for buat yang byson-nya mati mendadak

Originally Posted by Big Boo View Post
kemarin jalan2 naik kebo, awal nyalain sein kok ngedipnya cepet banget, ga berapa lama speedometer mati dan klakson keong ga mau nyala. pertanda ada yang ga beres di kelistrikan. ane berhenti, ane bongkar smuanya, lepas alarm ternyata masih sama. ane cek sekring cabut trs pasang lagi eh terus NYALA lagi speedometer dan klakson, tapi tahu2 mati lagi, ane teken sekring eh nyala lagi. ternyata masalah di tempat sekring neh, an cek tempatnya kok terlalu kendur jadi ketika di masukin sekring, sekringnya ga nancep keras alias bisa goyang2.

ane langsung berpikir, jangan2 ini yang jadi isu byson sering mati mendadak. akhirnya ane akalin aja secara ga bisa ngebongkar rumah sekring. supaya kenceng jepitnya akhirnya dengan cara membengkokkan ujung sekring sehingga pas di masukkan ngejepit dan tidak goyang. alhasil motor lancar dan ga ada masalah.

dari sini, ane ambil kesimpulan buat agan2 yang motornya suka mati mendadak atau speedometernya kumat2an, coba cek tempat sekringnya. dan rencana ane mau lapor ke dealer pas servis atau ke email YMKI biar di benerin.

mungkin itu aja sharing dari ane, mudah2an bermanfaat. mungkin ane lagi sial dapat rumah sekring yang kendor.


Spoiler for volt stabilizer

Quote:
Original Posted By senia
oom,

mantab nih solusinya...
nambahin aja ya oom, mungkin bisa membantu juga kalo memungkinkan...
coba deh bikin Volt Stabilizer...fungsinya kalo ga salah memaksimalkan output dari aki supaya lebih stabil, dan kayanya sih sedikit meringankan kerja aki yah....soalnya prinsipnya sama, menyimpan arus dari aki, dan mengumpan ke objek....

bahannya :
Kapasitor yg 35 volt / 105 Celcius, supaya aman aja kalo ada lonjakan voltase dan kalo kena suhu yg tinggi....
- 6 x 220 uF
- 6 x 330 uF
- 4 x 470 uF
- 4 x 1000 uF
- 2 x 2200 uF
- 2 x 4700 uF

caranya : semuanya dirangkai paralel aja, then + aki ke +Cap, - aki ke - cap
modal : ama PCB n timah, dulu sih sekitar 120k-an lah
kalo beli yg branded bisa sekitar 500 - 600k ....

semoga membantu....
note : spec diatas sebetulnya buat mobil, tp saya rasa di motor juga bisa lah,
dan solusi ini saya ambil dari salah satu forum mobil,
tx buat forum mobilnya

salamsemoga membantu


Spoiler for RDB

Sebelum mengaplikasikan RDB ke kebo kesayangan baiknya kita memperhatikan beberapa hal yaitu :

1. Mengetahui Macam2 RDB yang berada di pasaran
contoh beberapa RDB yang berada di pasaran

[spoiler=RDB KTC]


Spoiler for PSM


Spoiler for nissin


2. Setelah mengetahui berbagai macam RDB sesuaikan dengan konsep modifikasi kita.
3. cari bengkel yang berpengalaman dan mau memberikan garansi serta menjamin RDB hasil modifikasi-nya kalo engak lupakan bengkel itu cari yang lain
4. Siapkan Dana
5. Luangkan waktu untuk mengamati setiap prosesnya jangan sampai ada cacad pada kebo kesayangan kita
6. Usahakan pada setiap modifikasi minimalisir unsur merusak orisinalitas seperti mencoak, bor, dan mengelas sebisa mungkin hanya sedikit dan dapat di ubah ke standard lagi karena sangat mempengaruhi harga jual kembali.

berikut adalah gambar aplikasi RDB kepada yamaha BYSON kepunyaan TS dan hasilnya sampai saat ini sangat memuaskan.
Spoiler for RDB TS


[/CENTER]

sekian semoga bermanfaat buat agan2 semua
saya sangat tidak menolak jika ada yang memberikan
apa lagi kalo di taruh di page ONE
salam seruduk gan
BYSON[/spoiler]

Spoiler for memantau konsumsi bensin
Quote:
Original Posted By Elfonda Mekel
Misi agan2 sesepuh semua,,,ud lama mantau tread byonic ini tp baru berani posting skrg nih,, ane masih nubie ijin gabung gan sesama penunggang kebo,,treadny sangat membantu bgt buat penunggang kebo,,penuh dengan informasi yg bermanfaat,,
skrg lg rame issue kenaikan dan penurunan harga bbm,,ini ane dpt info biar pemakaian bbm kita lbh terpantau http://oto.detik..com/read/2011/06/02/121143/1652357/641/bensin-nyaris-kosong-nggak-perlu-panik?o9911 02638
semoga bermanfaat gann,,,maap kalo ane salah masukin linkny,,maklum nubitoll gann,,



Spoiler for jenis HID
Quote:
Original Posted By idunz
[spoiler=kelvin]paling baik menembus kabut ya yg paling atas. makin ke bawah, makin hilang ditelan permukaan air yg ada di aspal. CMIIW

[/spoiler]
TekocanD - 27/12/2011 10:40 AM
#9

Dokumentasi Foto Terbaru

Quote:

Spoiler for Kopdar PERDANA

Kopdaran pertama Byonic (10-10-10) di monas.

[spoiler=foto lainnya]






Juga hadir Spesial Guest kita juragan projector kaskus agan JungkiWenas yang bawa mbah byson dateng..
Spoiler for foto mbahnya byson







11-12 ma byson..

Selengkapnya bisa dilihat di album foto punya agan Putra a.k.a alphaduaratus di sini


[/spoiler]
KOPDAR JILID III 23-10-2010 di KALIBATA

KOPDAR JILID IV 30-10-2010 DI KALIBATA & PUNCAK(Berbarengan dengan KOPDAR PERDANA BYONIC BOGOR)

KOPDAR KE V DI JMS[NYARI SUMBANGAN BYONIC PEDULI]

Kopdar PERDANA BYONIC Bandung

KOPDAR PERDANA BYONIC SURABAYA

KOPDAR PEMBENTUKAN BYOS(BYONIC SOLO)

BYONIC BANDUNG TOURING KE CIWIDEY




SOLUSI

Spoiler for per stut kopling

[spoiler=versi 1]
Quote:
Original Posted By robian89
Sore Byonic

pasti,agan2 banyak keluhan patah untuk per tuas kopling kan?
hal,ini ane ngalamin...

hasilnya kopling kurang nendang ngebaliknya,sbnernya sih ga terlalu ngaruh untuk power motor...cma bebaliknya aja rasanya ga enak

ane,tdi pngen gnti tuh... trus ane beli di dealer yamaha daerah Caman - kalimalang bekasi.

nah,kmrin ane ada baca koran otomot** eeh tau2 ada ngebahas tntang minus motor kebo,setelah ane baca ada keluhan di per tuas tersebut.
disitu ditulis emg gmpang patah,tpi klo kita lapor ke yamaha langsung diatasi kok diganti langsung. emg sih harganya murah Rp 8000.- tpi tdi ane iseng nanya sama bag customer service..bilang mbak ini saya mo komplen bisa kan diganti yg baru ? lalu dia nanya sama kepala mekaniknya...
mulailah percakapan :

A=ane
K =kepala mekanik
M =mbak yg jaga customer service

M= pak,ini bapak ini mo komplain soal patah tuas kopling,...
K = patah yah? ( nanya sama ane ) coba liat dlu
A = Iya nih pak patah,saya mo komplain dong...ini kan patah sendirinya soalnya tmen saya komplain langsung di ganti ( ane speak2 gan )
K = iya bisa klo mo komplain nanti kita gantikan cuma nunggu 6 bulan yah?
A= ane langsung diem aje, dalam hati ane ( mending gw beli gnti ke bngkel tmen dripda nunggu 6 bulan. klo bongkar didealer ongkos 25rb cma ane udh mles dy ngomgnya bigtu ) ...
K = Ooh mo ganti sendiri yaah? pasangnya ribet tuh...musti bongkar blok magnet ...susah banget pasangnya
A = ooh bongkar dimagnet yaah? yaa udh deh pak saya jaln dlu.

nah,ane langsung meluncur ke TKP bengkel tmen ane di jatibening [CENTER]

ane lngsung minta tmen ane gantiin,trus ane ksih tau tuh,bongkar blok magnetnya tuh...
setelah dibongkar ternyata ga ad apa2...ga ad yg buat dicopotin stut koplingnya. ane mulai kesel tuh ma dealer: trus tmen ane bilang,bongkar rumah kopling ini maah,lu diboongin ma dealer.

penampakan dibongkar blok magnet
[spoiler=penampakan]


pas,tmen ane bongkar blok kopling trus copotin kampas kopling ternyata langsung gmpang gan nyopotinnya...
sial tuh dealer yamaha : bisa2 aje speaak bongkar magnet pdhal jga bongkar rumah kopling.
al hasil stelah dicek rumah kopling ane karetnya kena. udah goblak2...
ane gnti deh karetnyaa..

penampakan gan
Spoiler for penampakan



setelah dipasang trus ane jajal tuh motor... bueeh maknyuz gan koplingnya ndul2an lagi kek baru
ngaciir abis

pengalaman ane mungkin bisa didjadiin pelajaran...
itu share ane gan...

Salam Seruduk
[/spoiler]

Spoiler for versi 2

Quote:
Original Posted By ranchid
siang gan.... mo share sdikit :
[spoiler=Alternatif Spring Return Yamaha Byson]

[/spoiler][/spoiler]

Spoiler for elektrik starter, gak bisa hidup pada gigi masuk


Pernah ga suatu hari masbro ngalamin kebo besinya a.k.a. Yamaha Byson masbro ga bisa hidup di elektrik starter pada posisi gigi masuk ? walaupun masbro sudah menekan kopling ?
Eitzz.. jangan panik & nyerah gitu aja masbro, masbro bisa coba tips ini, berikut ritual-ritual nya :
1. Tekan tuas kopling beberapa kali,
apakah terdengar suara “klik” di CDI, jika tidak lanjut keritual berikutnya
2. Menekan saklar engine cut beberapa kali,
apakah terdengar suara “klik” di CDI, jika tidak lanjut keritual berikutnya
3. Coba buka & pasang kembali konektor kabel ke CDI.



jika belum bisa :

1. Buka baut pengunci tuas kopling menggunakan kunci pas 10,
2. Bersihkan sensor dari kotoran-kotoran yang menempel, (gambar2)
3. Semprotkan cairan 4WD/Chainlube
4. Tekan sensor menggunakan Obeng/ tools apa saja,
(untuk mengecek apakah sensor bekerja dengan baik/ maju-mundur)
5. Pasangkan & kencangkan kembali baut pengunci tuas kopling
6. Tes si KEBO, hidupkan mesin pada posisi gigi masuk dan tekan kopling
(kl mesin nyala berarti permasalahannya ada di sensor kopling)
Jika si kebo besi masih ga mau hidup jg, lanjut ke ritual selanjutnya
7. Buka konektor sensor kopling (gambar3)
(tools bisa menggunakan pinset/ obeng minus kecil)
Pastikan konektor bersih dari kotoran/air yang ngumpet di sela-sela konektor dan pin penghubung antar konektor tidak longgar sewaktu konektor terpasang
8. Tes hasilnya, hidupkan mesin pada posisi gigi masuk sambil menekan kopling
Brum….brum…brum
Semoga bermanfaat….

sumber
sumber


Spoiler for kondisi busi


Spoiler for pemasangan klakson
tekocan - 27/12/2011 10:40 AM
#10

Racun

Buka Spoiler, Resiko Tanggung sendiri

Spoiler for half fairing


Spoiler for muffler dagrex


Spoiler for tank brassier


Spoiler for projie


Spoiler for busi iridium
YamahaByson - 27/12/2011 10:40 AM
#11

Seller Acc Yamaha Byson

Spoiler for fish-guts
[/spoiler]

Spoiler for radhit_ruffi


Spoiler for kondom tangki


Spoiler for body belakang


Spoiler for kondom arm


Spoiler for cover headlamp


#muffler#
Spoiler for muffler

[/spoiler]

Spoiler for andika.k

#acc part Yamaha Byson#

[spoiler=kalung]


Spoiler for kondom footstep



Spoiler for spakbor depan



Spoiler for cover headlamp


Spoiler for cover engine



Spoiler for undertrail



headlamp cover
Spoiler for cover headlamp


visor
Spoiler for visor

[/spoiler]

Spoiler for GRANDTRUSMO

knalpot CLD khusus BYSON

[spoiler=carbon]TYPE CARBON RACING


PRICE : Rp.1.760.000(NEGO),-
kebo agan 452340


kebo agan rozer




Spoiler for FULL STAINLESS
TYPE FULL STAINLESS


PRICE : Rp.1.100.000,-(NEGO)
Kebo TS :cool cek sound
[youtube]cW44vFyt8rE[/youtube]
Sebelum ganti Coil dan PJ
[youtube]vgQbJ5cORVI[/youtube]
Setelah ganti Coil dan PJ
[youtube]MrJpFLewOT4[/youtube]
Pic




kebo agan frandnyoo





Spoiler for TERMINATOR
TYPE TERMINATOR


PRICE : Rp.600.000 (NEGO),-
kebo agan arekkussu


motor temennya agan arekkussu


[/spoiler]

Spoiler for myluvgoth

variasi yamaha byson
[spoiler=dudukan plat nomor]

Spoiler for kondom arm

Spoiler for CE

Spoiler for undertrail

Spoiler for kondom tangki

[/spoiler]

Spoiler for SelfOnlineShop


Spoiler for teadZZ


Spoiler for Web Yamaha
2i2i - 27/12/2011 10:42 AM
#12

pertamax jg akhirnya

post open for update just pm


nih poto agan2 yg desperate mejeng di page one sebelumnya ane pindahin kesini yaahh

disini

Dan ini foto2 gathering tgl 4 feb 2012
Thanks to agan Listiwa

Spoiler for Mekarsari












Spoiler for Mekarsari












Spoiler for Mekarsari












Spoiler for Mekarsari












Spoiler for Mekarsari










Spoiler for Mekarsari






firesn4ke - 27/12/2011 10:42 AM
#13

Mejeng ah, di page one rumah baru...

Spoiler for Balthazar






Kalo ada info penting yg perlu ditaroh page one PM me... b
4li3nZ33 - 27/12/2011 10:42 AM
#14

reserved buat info penting pm ane....
2i2i - 27/12/2011 10:43 AM
#15

step2 tuning karburator n perbandingan kampas kopling pio dan byson

disinii


tips inrayen (thanks to agan .:.)
disini

tips n trik pasang kunci rahasia (thanks to agan douglaz)
disini
spaceromantic - 27/12/2011 10:43 AM
#16

absen dulu di rumah baru
2i2i - 27/12/2011 10:43 AM
#17

yang mo mejeng monggo di pm ke ane

dimulai dr agan BigBoo
Spoiler for PITBULL

Narsis Dikit


soesam - 27/12/2011 10:44 AM
#18

permisi suhu2 kencang...
numpang ngadem di rumah baru

NB...bodypart tangki,shroud, ce n headlamp mau dilego...PM aja jika tertarik

Spoiler for bysonmerah...bwk

2i2i - 27/12/2011 10:44 AM
#19

masih dapet lagi gak yaaa


open edit for update
senia - 27/12/2011 10:44 AM
#20

yg diatas eike kenceng amat.....
sekenceng motornya nih.....

ya ngga oom 2i2i.....??


salam2i2i


note : yg mau mejeng disini, selama berhubungan dgn Byson, silakan PM or VM
Page 1 of 500 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 2 > Yamaha Byson On Kaskus - Part 2