Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Komunitas Daihatzu Charade dan Classy
Total Views: 198033
Page 89 of 202 | ‹ First  < 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 >  Last ›

emeser - 05/05/2010 02:39 PM
#1761

Quote:
Original Posted By emeser
para master charade ada yg bs bantu sy gk? rem depan sebelah kanan mobil sy (charade cx 88)kalo di injak kok bunyi-nya "kreket-kreket" ya??? sy jadi malu kl di rem trs bnyk orang pada nengok...hehehehe
ada yg punya pengalaman ky gtu gak,apanya ya yg msti di ganti?
-kampas masih tebel
-tie rod,long tie rod,balljoint Baru semua (sebelum di ganti tie rod dkk juga itu bunyi udah ada)
ada yang bisa bantu gan? eluk thanks


wah kayaknya cuma boil gw doang nih yang CKD
my_mojako - 05/05/2010 03:00 PM
#1762

Kalau Charade Jakarta, kongkow nya dimana sih? dan tiap hari apa? mo ikutan absen nih..
musthard - 05/05/2010 03:48 PM
#1763

Quote:
Original Posted By my_mojako
Kalau Charade Jakarta, kongkow nya dimana sih? dan tiap hari apa? mo ikutan absen nih..


di milis lagi rame manual book classy G102. bagi agan agan yg udah dapet bagi ane yah ( ane susah banget login ke yahoo )
musthard - 05/05/2010 03:49 PM
#1764

waduh...daripada double strike ane pake buat nanya aja deh, bagaimana cara ngecek classy masih ada thermostat apa udah dicopot? kalo misal udah dicopot mau dipasang lagi masih ada yang jual nggak ?
wawing - 05/05/2010 05:55 PM
#1765

Quote:
Original Posted By musthard
waduh...daripada double strike ane pake buat nanya aja deh, bagaimana cara ngecek classy masih ada thermostat apa udah dicopot? kalo misal udah dicopot mau dipasang lagi masih ada yang jual nggak ?


satu2nya cara *setau gw* buka dulu.... kalo gak salah termostatnya nyempil di selang (bawah atau atas radiator) yang selang ke block mesin...


*maap waktu para sesepuh mbahas thermostat lagi gak konsen...heheheee*
wawing - 06/05/2010 01:09 AM
#1766
Permasalahan REM
masalah :
mo numpang tanya... kalo rem nya tiba2 nginjek agak dalam...
terus kadang-kadang juga kayaknya kempes (nginjek terus turun pelan - pelan)

knp ya?
padahal kampas rem masih bagus...

maturnuwun
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

JAWABAN :

cek booster rem :

[*]kunci kontak di on
[*]kocok2 rem tahan
[*]start mobil klo pedal rem turun secara perlahan menandakan boster rem baik / begitupun sebaliknya


jawaban dari om Wahyu - CWINDO




komponen hydraulic rem terdiri atas:

ini foto barusan gw ambil buat gambaran umum jawaban dibawah....

1. Booster rem, berbentuk tabung umumnya berwarna hitam bulat berisi karet diafragma sebagai pemompa tekanan, dapat rusak umumnya dari diaphrahmah. ....ciri2nya adalah injek pedal ketika mesin mati...kemudian hidupkan begitu mesin hidup kevaccuman mesin menarik tuak rem dimana kita injak..dan empuk...berhenti di satu titik sekitar 1/2 atau 1/3nya sebelum deck (dinding firewall)
kalu mesin dihidupkan pedal rem gak mau hisap, ada dua kemungkinan :
[*]selang vaccum nggak beres
[*]atau booster ntuh sendiri sdh nggak baik karet2nya...


klu selangnya ganti baru tetep ingat yang ada pentilnya..nech selang klep satu arah (hanya dapat menghisap, tidak meniup) harganya sekitar 115rb di KUMARA atrium.
sebaliknya booster ganti beliin aja punya "booster" = 500rb atau juga ada yang 300rban. Daihatsu 001=1,8jt
cek dikumara.... (price list PT DAI 2,3jt, komplit ama master dan selang vaccum)

2. Master rem, terletak didepan booster berbentuk bulat panjang yang ada tangki (tempat penampungan minyak rem) ..prinsipnya pemompa tekanan berbasis minyak sehingga mendorong kaliper rem sehingga menekan kanpas rem ke roror disk / tromol, tanda2 kerusakan biasanya ada lelehan minyak rem body dibooster depannya....
..menandakan seal mengalami kebocoran...
ganti beli repair kitnya 1 set harganya 15rb-an....

ttp jika diameter dalemannya sudah oval nggak bisa pake...diganti karetnya ama pabrik2nya tetep bocor....
anne dulu beli merk TRW ( minded eropa ) 315rb... ttp merk Sanyco juga bisa umum dipake 280rb aje!

3. Kaliper rem, terletak dimasing2 roda, tanda2 kerusakannya bila terdapat rembesan minyak / debu minyak rem dibalik roda, bongkar kaliper ganti sealnya pake "seiken" 7rb untuk 2 buah tiap roda...ganti bila libang kaliper sdh berbentuk oval.... harganya 125rb.... (kalo untuk kaliper depan beda lagi lebih mahalan dikit)

tentunya selain diatas ada kanvas,....dst. ..dst ini mengenai system hydraulicnya. ...yang keliatan bermasalah di KR-anda dimana diinjek cendrung turun terus berarti kevaccuman ada yang bocor.....coba liat mulai master...trs ke booster....

SEMOGA MEMBANTU

jawaban tersebut diatas diberikan oleh om Wayan - CWINDO
++++++++++++++++++++++++++++++++++++

jawaban dari agan biru1827
Kit master rem
Mau nambahin gan...
Dari gejala kl rem di injak trus turun pelan2 kaya kempes gitu... ama bengkel langganan disuruh ganti "Kit master rem" berupa besi bulat panjang (2 biji) dikelilingi per dan diujungnya ada karet seal, ini yg suka bocor. Ane ganti tgl 23/12/09 harga Rp.105rb merknya lupa...
Kl boster rem, jgn dulu diganti...ganti aja karet diafragmanya, ane ganti karet diafragma doang udah lama banget (thn 2003?) rasanya tu karet ga nyampe 100rb.
Kl lagi jalan, rem di injek tiba2 kerasa keras/ngebagel..ane jg pernah ngalamin, kl ini dari selang vacuum rem (yg dari mesin ke booster rem) yg udah aus/bocor di ujung...ini jg udah lama jd harganya udah lupa2..
Peace

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
jawaban dari agan musthard
ngomong-ngomong soal booster + rem saran ane kalo mau murah daripada beli baru tapi KW 2 ( booster 500 rb + master 250rb ) mending beli copotan asli daihatsu di tango motor cuma 350 rb ( booster + master )
Biru1827 - 06/05/2010 07:31 AM
#1767
Kit master rem
Mau nambahin gan...
Dari gejala kl rem di injak trus turun pelan2 kaya kempes gitu... ama bengkel langganan disuruh ganti "Kit master rem" berupa besi bulat panjang (2 biji) dikelilingi per dan diujungnya ada karet seal, ini yg suka bocor. Ane ganti tgl 23/12/09 harga Rp.105rb merknya lupa...
Kl boster rem, jgn dulu diganti...ganti aja karet diafragmanya, ane ganti karet diafragma doang udah lama banget (thn 2003?) rasanya tu karet ga nyampe 100rb.
Kl lagi jalan, rem di injek tiba2 kerasa keras/ngebagel..ane jg pernah ngalamin, kl ini dari selang vacuum rem (yg dari mesin ke booster rem) yg udah aus/bocor di ujung...ini jg udah lama jd harganya udah lupa2..
Peace
musthard - 06/05/2010 10:47 AM
#1768

ngomong-ngomong soal booster + rem saran ane kalo mau murah daripada beli baru tapi KW 2 ( booster 500 rb + master 250rb ) mending beli copotan asli daihatsu di tango motor cuma 350 rb ( booster + master )
wawing - 06/05/2010 12:33 PM
#1769

Quote:
Original Posted By Biru1827
Mau nambahin gan...
Dari gejala kl rem di injak trus turun pelan2 kaya kempes gitu... ama bengkel langganan disuruh ganti "Kit master rem" berupa besi bulat panjang (2 biji) dikelilingi per dan diujungnya ada karet seal, ini yg suka bocor. Ane ganti tgl 23/12/09 harga Rp.105rb merknya lupa...
Kl boster rem, jgn dulu diganti...ganti aja karet diafragmanya, ane ganti karet diafragma doang udah lama banget (thn 2003?) rasanya tu karet ga nyampe 100rb.
Kl lagi jalan, rem di injek tiba2 kerasa keras/ngebagel..ane jg pernah ngalamin, kl ini dari selang vacuum rem (yg dari mesin ke booster rem) yg udah aus/bocor di ujung...ini jg udah lama jd harganya udah lupa2..
Peace


Quote:
Original Posted By musthard
ngomong-ngomong soal booster + rem saran ane kalo mau murah daripada beli baru tapi KW 2 ( booster 500 rb + master 250rb ) mending beli copotan asli daihatsu di tango motor cuma 350 rb ( booster + master )


terimakasih atas masukannya rekan2... gw pindah ke atas sekalian ya biar jadi satu...
shevchol - 06/05/2010 06:22 PM
#1770

Waduh salah satu yang mana ini?!
yang gotong mic-nya atau manager-nya.... gimana kemaren, di flame ya?! kenceng juga bro manggung-nya sekarang..

mane kemaren kalian papasan ama Zigas pula


kaskus memang sempit ya gan....


Ane kru bassnya om...
Alhamdulillah sampe jadwal pdt sampe Juli hehe
iyak ktmu zigas jg,parah tuh band orang rcti pd diculik2in haha
emang dunia makin sempit skr om...

om minta cp/fb/e-mail donk kali aj kl kmalang lg bs sharing2 bwt classy ane...
wawing - 06/05/2010 08:57 PM
#1771

Quote:
Original Posted By emeser
wah kayaknya cuma boil gw doang nih yang CKD


ssssssssssssssssstttt..... punya gw juga Gan...


RCKD, Really and Completely Knock Down.... especially while driving...
gak senyaman sedan taun 2001
wawing - 07/05/2010 11:50 PM
#1772













weekend sepi lagi...
maserwin - 08/05/2010 12:47 PM
#1773

Makasih atas kiriman gambar vacuum hose classy pro 94nya. Kmrn sore gw coba2 utak utik ternyata dari pertama gw beli tuh mobil, banyak slang yang salah pasang posisinya. Jadi banyak masalah yang mendera mobil gw, kaya AC ga max kerjanya, PS ngaco (tiap stir dibelokin, mesin menggerung), stasioner kacau.

Tapi masih da slang yang gw blom ngerti, kapan2 gw posting deh gambarnya, sapa tau da bro yang bisa jelasin.

Juga masalah v-belt untuk PS, AC n alternator. Kmrn gw beli n kasih belt dresing (harga 35rb). Dah gw seprotin kebelt tapi kok masih bunyi cet cet cet, klo digas makin keras bunyinya. Trus gw siram air, bunyi hilang tapi timbul lagi klo airnya dah ilang (kering). Kira2 tu masalahnya belt dah kendur pa krn yg lain?

Makasih.
m3apakabar - 09/05/2010 08:48 AM
#1774

Quote:
Original Posted By maserwin
Makasih atas kiriman gambar vacuum hose classy pro 94nya. Kmrn sore gw coba2 utak utik ternyata dari pertama gw beli tuh mobil, banyak slang yang salah pasang posisinya. Jadi banyak masalah yang mendera mobil gw, kaya AC ga max kerjanya, PS ngaco (tiap stir dibelokin, mesin menggerung), stasioner kacau.

Tapi masih da slang yang gw blom ngerti, kapan2 gw posting deh gambarnya, sapa tau da bro yang bisa jelasin.

Juga masalah v-belt untuk PS, AC n alternator. Kmrn gw beli n kasih belt dresing (harga 35rb). Dah gw seprotin kebelt tapi kok masih bunyi cet cet cet, klo digas makin keras bunyinya. Trus gw siram air, bunyi hilang tapi timbul lagi klo airnya dah ilang (kering). Kira2 tu masalahnya belt dah kendur pa krn yg lain?

Makasih.


Kayaknya belt-nya yang kendur atau ukurannya terlalu besar, kemarin ane juga ngalamin, trus ane ganti dengan belt ukuran dibawahnya (sebelumnya ukuran 800 diganti ukuran 790), akhirnya bunyinya hilang.

untuk gambar vacuum hose dishare donk..
fabiantodito - 09/05/2010 03:01 PM
#1775
Tanya ac mobil
Agan2 skalian,,mau tanya nih,,

Mobil saya charade 82,,

Baru benerin ac bawaan mobilnya,,
Yang mau saya tanya gimana caranya supaya pas di gas mesin ngga nyendat keberatan sama ac,?
kompresor bawaannya sanden 505

Soalnya ac di setting nyala pas gas diinjek aga dalem,,

Kalo disetting manual(langsung nyala) mesin jadi geter2 gitu,,

Solusinya apa ya,?
apa harus pasang idle up,?

Ac itu caraa kerjanya gimana ya,?
Apa nyala terus kompresornya?
Mohon bantuannya agan2 semuanya,,,
wawing - 09/05/2010 05:38 PM
#1776

Quote:
Original Posted By m3apakabar
Kayaknya belt-nya yang kendur atau ukurannya terlalu besar, kemarin ane juga ngalamin, trus ane ganti dengan belt ukuran dibawahnya (sebelumnya ukuran 800 diganti ukuran 790), akhirnya bunyinya hilang.

untuk gambar vacuum hose dishare donk..


coba buka beberapa puluh halaman sebelum ini, udah ada gan postingan gw.. coba cari dulu
wawing - 09/05/2010 05:55 PM
#1777

Quote:
Original Posted By fabiantodito
Agan2 skalian,,mau tanya nih,,

Mobil saya charade 82,,

Baru benerin ac bawaan mobilnya,,
Yang mau saya tanya gimana caranya supaya pas di gas mesin ngga nyendat keberatan sama ac,?
kompresor bawaannya sanden 505

Soalnya ac di setting nyala pas gas diinjek aga dalem,,

Kalo disetting manual(langsung nyala) mesin jadi geter2 gitu,,

Solusinya apa ya,?
apa harus pasang idle up,?

Ac itu caraa kerjanya gimana ya,?
Apa nyala terus kompresornya?
Mohon bantuannya agan2 semuanya,,,




setiap mobil yang memiliki air conditioner, seharusnya ada Idle Up AC gan...

untuk sistem cara kerja-nya, anda bisa coba baca dulu disini ya....
maserwin - 10/05/2010 10:00 AM
#1778

Quote:
Original Posted By m3apakabar
Kayaknya belt-nya yang kendur atau ukurannya terlalu besar, kemarin ane juga ngalamin, trus ane ganti dengan belt ukuran dibawahnya (sebelumnya ukuran 800 diganti ukuran 790), akhirnya bunyinya hilang.

untuk gambar vacuum hose dishare donk..


Ni gw kirim gambar vacuum hosenya
ni gambar lebih dimengerti letak2 hosenya
selain tu gw punya gambar yg lain

daing - 10/05/2010 10:36 AM
#1779

i love monday.....absen dolo
emeser - 10/05/2010 10:53 AM
#1780

to: maserwin ijin copy-paste gambarnya
buat ngecek
Page 89 of 202 | ‹ First  < 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Komunitas Daihatzu Charade dan Classy