Kendaraan Roda 2
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 2 > [Polling] Oli Mesin Motor Terbaik Menurut KasKuser
Total Views: 188482
Page 159 of 209 | ‹ First  < 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 >  Last ›

wrusli - 09/12/2011 09:36 AM
#3161

Barusan mampir ke Toda, motul 5100 10W-40 105rb, motul 15W-50 104rb
Bagusan yang SAE mana yah?
verry123 - 09/12/2011 09:41 AM
#3162

Quote:
Original Posted By wrusli
Barusan mampir ke Toda, motul 5100 10W-40 105rb, motul 15W-50 104rb
Bagusan yang SAE mana yah?


sae 15-50 motor lebih berat dikit krn olinya agak kentel

10-40 motor ngacirr karena olinya encer
Ceribe III - 09/12/2011 09:48 AM
#3163

Quote:
Original Posted By fernando.lim
Hah sintetico 85rb ? Ane kemaren liat 65rb ditoko temen,2 oli ini dulu (maksudnya motul 5100 dgn repsol sintetico)da pernah pake jg tp kalo gua blg seh repsol lbh worth it utk daya tahan dan halusnya ketimbang ultra,masi asli blend dari spanyol sementara kerang ultra udah singapore,utk perjalanan jauh pun gua masi vote sintetico asli ga nguap dikit pun kalo ultra gua pernah pake yg mbl hihihihi shell ultra ab namanya,penguapan ada seh tp ga byk2 amet tp tetep aja kalo utk perjalanan jauh repsol lbh kuat daya tahannya kalo sesama fully syn
Ngomong2 dompetnya pada tebel neh hihihi make oli diatas 100rb bt motor ?? Kalo dimbl mah biasa krn utk pergantian aja 10000km tp kalo motor diatas 100rb utk harian mah boros amet kecuali emank bt balapan ok lha tp kalo bt harian ane ogah deh tetep budget dibawah 100rb aja


Waks 65rb, murmer dunk, selisih 20rb.
Kalo di toko toko spare-part di daerah Kebun Jeruk kota, ada yg 65rb tapi packaging lama dan masih Semi Syn.

Setuju, Repsol ga pernah ada penguapan. Isi 800ml, keluar juga 800ml.
Ane juga spend budget buat oli motor itu max 100rb, krn sayang kalau pake yg 200-300rban, toh bukan buat balap.

Quote:
Original Posted By verry123
repsol sintetico tuh semi ato udah full sih?

edited :

ane cek di web masih semy gan

http://www.motorcycle-superstore.com/2/9/197/12614/ITEM/Repsol-Lubricants-Moto-4T-Sintetico-Oil.aspx

kalo lawannya full syn macam shell ultra, harusnya shell masih menang dalam daya tahan oli


Repsol packaging baru dah Fully Syn, kalau yg lama masih Semi Syn.

Quote:
Original Posted By wrusli
Barusan mampir ke Toda, motul 5100 10W-40 105rb, motul 15W-50 104rb
Bagusan yang SAE mana yah?


weits...toda mana Gan?
Cideng ato Gading ato?
Ane sih ke Toda Cideng biasa nya.
Naik 10rb dunk kalau si Motul jadi 105rb.
wrusli - 09/12/2011 11:46 AM
#3164

Quote:
Original Posted By Ceribe III
weits...toda mana Gan?
Cideng ato Gading ato?
Ane sih ke Toda Cideng biasa nya.
Naik 10rb dunk kalau si Motul jadi 105rb.

Toda cideng gan, barusan aja tadi pagi mampir
didikjepara - 09/12/2011 12:18 PM
#3165

Quote:
Original Posted By wrusli
Barusan mampir ke Toda, motul 5100 10W-40 105rb, motul 15W-50 104rb
Bagusan yang SAE mana yah?


Saya dulu penguna tetap motul 5100.
Waktu itu harganya 47.000.Sekarang dah melambung segitu ya hargnya....
Ceribe III - 09/12/2011 01:33 PM
#3166

Quote:
Original Posted By wrusli
Toda cideng gan, barusan aja tadi pagi mampir


Wahh perasaan ane pas sekitar 2 minggu lalu kesono, perhatikan harga nya masih harga lama hehehehe. Pas ane beli Repsol.

Quote:
Original Posted By didikjepara
Saya dulu penguna tetap motul 5100.
Waktu itu harganya 47.000.Sekarang dah melambung segitu ya hargnya....


Iya neh, harga oli karang dah melambung, ga kayak dahulu lagi.
didikjepara - 09/12/2011 03:36 PM
#3167

Quote:
Original Posted By Ceribe III
Wahh perasaan ane pas sekitar 2 minggu lalu kesono, perhatikan harga nya masih harga lama hehehehe. Pas ane beli Repsol.



Iya neh, harga oli karang dah melambung, ga kayak dahulu lagi.


Tspi emang tu oli top bgt..

Ceribe III - 09/12/2011 03:47 PM
#3168

Quote:
Original Posted By didikjepara
Tspi emang tu oli top bgt..



Sebody Gan hahahaha.
Duit mang ga boong seh hehehe ;p
didikjepara - 10/12/2011 07:42 AM
#3169

Quote:
Original Posted By Ceribe III
Sebody Gan hahahaha.
Duit mang ga boong seh hehehe ;p


Pengalaman saya mas,waktu itu pas gak punya uang oli waktunya ganti...
aku coba ganti pakai yg 3100,waduh tu motor gak mau lari,slip d kopling.ya udah akhirnya br kepakai 2 hari oli aku ganti pakai yg 5100 lg.
dian_bulat - 10/12/2011 07:45 AM
#3170

Quote:
Original Posted By didikjepara
Pengalaman saya mas,waktu itu pas gak punya uang oli waktunya ganti...
aku coba ganti pakai yg 3100,waduh tu motor gak mau lari,slip d kopling.ya udah akhirnya br kepakai 2 hari oli aku ganti pakai yg 5100 lg.


ane juga ngerasa begitu kang...tp gmn juga 3100 masi worthed lah di range harga 65k.....
rafhelinus - 10/12/2011 11:11 AM
#3171
Lebih bagus mana oli repsol 20-50 sama shell ax5 15-50?
Gan ane mau nanya nih, ada yg make motor vega zr ga? bagusnya oli apa sih kl untuk vega zr? Ane sih makenya shell ax5 atw repsol...nah dari kedua oli ini lebih bagus mana ya gan? tolong dong infonya disharing disini..thx all
fernando.lim - 10/12/2011 01:11 PM
#3172

Quote:
Original Posted By rafhelinus
Gan ane mau nanya nih, ada yg make motor vega zr ga? bagusnya oli apa sih kl untuk vega zr? Ane sih makenya shell ax5 atw repsol...nah dari kedua oli ini lebih bagus mana ya gan? tolong dong infonya disharing disini..thx all

Vote for repsol super tapi berpulang feeling masing2 nurut ane shell ax7 kalo jajaran shell,ax 3 dan ax 5 kurang demen,kalo ax 7 br enteng
Vega zr bukannya direkomen dgn 10w40 ? Dibawah itu ax7 yamalube lumayan ok yg botol emas yah gan
Ax7 napa ane rekomen ? Krn dulu pernah ane bantai ampe 3000km di mx 2500km keatas udah berasa berat n kasar tp worth it to buy rentang harga 40rban,repsol sintetico pernah ane bantai di mx ampe 5000km masi halus tp diatas 5000km ane ngeri jg hahahaha maklum kalo bawa motor spt kesurupan sayang mesin hehehe
didikjepara - 10/12/2011 03:13 PM
#3173

Quote:
Original Posted By dian_bulat
ane juga ngerasa begitu kang...tp gmn juga 3100 masi worthed lah di range harga 65k.....


Produk motul lumayan mahal...
toniraikkonen - 10/12/2011 06:41 PM
#3174

Quote:
Original Posted By didikjepara
Produk motul lumayan mahal...


motul mahal soalnya msh impor dr perancis gan,kalo repsol udah dibikin di indonesia dan kalo shell udah bikinan singapura
fernando.lim - 10/12/2011 06:51 PM
#3175

Quote:
Original Posted By toniraikkonen


motul mahal soalnya msh impor dr perancis gan,kalo repsol udah dibikin di indonesia dan kalo shell udah bikinan singapura

Ga salah gan ?
Motul sekarang bykan blended vietnam bukan perancis,kalo ada yg asli france harganya yg diatas 100rb gan utk tipe yg sama,yg dibawah itu rata2 blended di vietnam cthnya motul htech plus full syn liat deh dilabelnya bener ga made in vietnam under licence motul franch ,repsol bukan bikinan lokal liat deh di labelnya imported by pt sukabumi trading coy bukan "manufacturing". shell bukan singapore lagi kecuali shell ultranya semua sekarang blending indo dibekas pabriknya penzoil
Oli motor setau ane yg masi asli bener dr asalnya yg ane temui cuma 2 merk saat ini repsol dan fuji kosan alias FK,fk pun terbagi 2 yaitu massimo dan pulse "massimo diedarkan diseluruh negara 100% spek persis dijepang sedang pulsenya memang dr jepang tapi "dikemas khusus utk market indonesia aja" alias ada down spec dikit krn indo masi menganut euro 2
fernando.lim - 10/12/2011 07:06 PM
#3176

Eitsssssss ketinggalan 1 merk "petrocanada" itu asli disemua negara spek dan kemasannya sama sebenarnya ini oli mbl tapi mengantongi sertifikat jaso ma2 jd bisa dipake dimotor jg
Nb : saya bukan penjual yah cuma share info yg saya dapatkan dr google "terlepas dr promosi yg katanya bisa sampe 30000km" tapi yg saya sharekan "aslinya"
wrusli - 10/12/2011 07:27 PM
#3177

Quote:
Original Posted By fernando.lim
Ga salah gan ?
Motul sekarang bykan blended vietnam bukan perancis,kalo ada yg asli france harganya yg diatas 100rb gan utk tipe yg sama,yg dibawah itu rata2 blended di vietnam cthnya motul htech plus full syn liat deh dilabelnya bener ga made in vietnam under licence motul franch

Penasaran, liat label motul 5100 punya ane.., dipojok kiri bawah tulisannya begini:

Quote:
Manufactured by: MOTUL
119 Bd Felix Faure: - 93300 Aubervilliers -France


Asli buatan perancis tuh gan?
fernando.lim - 10/12/2011 10:35 PM
#3178

Quote:
Original Posted By wrusli

Penasaran, liat label motul 5100 punya ane.., dipojok kiri bawah tulisannya begini:



Asli buatan perancis tuh gan?

Harusnya itu asli perancis,yg asli perancis utk tipe yg sama harganya lbh mahal krn impor eropa bea masuknya mahal kalo buatan vietnam lbh murah krn bea masuknya cm 10%
Kalo blended vietnam biasanya ada ditulis gan dibgn bawahnya
fernando.lim - 10/12/2011 10:48 PM
#3179

Saya kurang tau apakah merk eneos populer di motor apa ga ? Di mbl eneos cukup populer dijkt,eneos jg asli jepang beserta kemasannya,sayang dimedan ga ada distributornya jd ga pernah make oli ini
Dari beberapa info seh eneos cukup populer utk harian tapi diajang drifting kebykan fk massimo mlh temen ane jj dijepang jg byk ngeliat mbl utk drift dijejal oli fk tapi sayangnya di indo jd mahal bgt harganya diatas 100rb yg kaleng,kalo pulsenya ada 3 tipe di indo
Idemitsu ? Ga jelas diproduksi dimana ntah udah lokal indo apa gimana tp ane pernah make merk ini dimbl n motor seh jujur aja opini ane ga enak padahal saenya 10w30 tp tarikan berat bgt
DavySML125 - 11/12/2011 12:29 PM
#3180

REPOST..

numpang share info oli2 yg pernah gw pake ah..just share..motor gw shogun FL145RCMD

1. Motul 5100 ester 10w-40 harga,95rb an >-- ini oli ok bgt dah,selama gw pake..oli ini mantab..getaran minim,gear shifting smooth..pas belah mesin,smua komponen part yg bergesekan mantab terlindungi..hanya saja ini oli di motor gw,ga kuat sm penguapan nya..cepet bgt nguap..n masa pakai yah normal saja per 2000km..

2. Pertamina Enduro racing 4t 10w-40 harga 42rb an >-- ini oli enak cm 200km saja di motor gw..sisa nya,mesin kasar,panas berlebih,shifting kasar..n yg parah nya nih oli sempet ngebut motor gw nge jim..walau ga parah..tp ring piston gw kena..jd mnurut gw ini oli ga bgt deh

3. Shell VSX 10w-40 (skr nama nya Shell AX7 10w-40)harga 45rb an >-- ini oli enak,mirip2 lah sm si motul 5100..penguapan nya juga ga nahan..cepet bgt..suhu mesin relatif lebih panas drpd pake si motul 5100..sisa nya mirip..

4. Petro Canada Duron E-XL 15w-40 harga 160rb an >-- ini oli paling ajib yg pernah gw gunain..selain masa pakai nya lama,hasil riset di motor gw n 2 rekan SML125 lain nya,berbeda spec motor,berbeda domisili,berbeda jarak tempuh,berbeda taun produksi..ini oli max digunakan utk shogun FL RCMD itu sampai 12.000km..performa nya mirip sm motul 5100..tp penguapan nya RENDAH bgt..mesin halus,suhu mesin relatif rendah dr si motul 5100,shifting juga halus..nikmat bgt deh..di gadang2 oli ini bs sampai 80.000km,tp knp kita2 ganti di 12.000km..karna di motor2 yg kita coba pakai,di 12.000km itu oli sudah ada penguapan yg klw di cek di lubang intip oli FL..sudah sampai batas level L..jd bukan karna performa nya yg brubah atw turun..tp karna sudah di level L..klw performa nya,beeeuuhh sm aja ky wkt ini oli di tuang..ga brubah..

5. Xado supersyntetic 10w-40 harga 80rb an >-- ini oli sempet gw n rekan SML125 bandung sempet nyoba nih oli,maklum kita khan sedang meriset oli utk tunggangan kita..ini oli ga bgt..performa mirip bgt enduro racing..ga ada enak2 nya..jd ga sangat tidak rekomen bgt deh..

6. Repsol Moto Rider 15w-50 harga 40rb an >-- ini oli sudah di coba di motor gw n rekan SML125 reg.bandung..diem2 nih oli ok juga..mesin halus,relatif adem,shifting halus,penguapan minim..yah salut deh buat oli 40rb an..cm ini oli pas mau mnuju 2.000km..sudah mulai penurunan performa..ya nama nya juga oli kelas pahe..so emg cocok utk yg rutin ganti di 2.000km..


IMHO..klw ada yg mau bertanya silahkan..mau menambahkan share oli yg lain,sangat diharapkan..
Page 159 of 209 | ‹ First  < 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 2 > [Polling] Oli Mesin Motor Terbaik Menurut KasKuser