MOVIES
Home > LOEKELOE > MOVIES > r e c t o v e r s o | 2012
Total Views: 1866 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

comANDRE - 13/01/2012 11:48 PM
#1
r e c t o v e r s o | Oktober 2012
.






r e c t o v e r s o | 2012





[CENTER]film omnibus RECTOVERSO.
Menampilkan lima sutradara perempuan yang menyutradarai masing-masing satu kisah

Olga Lydia (Curhat Buat Sahabat)
Cathy Sharon (Cicak di Dinding)
Marcella Zalianty (Malaikat Juga Tahu)
Happy Salma (Hanya Isyarat)
Rachel Maryam (Firasat)



p r o d u s e r
Eko Kristianto
Marcella Zalianty

p e n u l i s s k e n a r i o
Indra Herlambang
Ilya Sigma
Key Mangunsong
Ve Handojo.

c a s t
Acha Septriasa
Asmirandah
Dwi Sasono
Indra Birowo
Lukman Sardi
Prisia Nasution
Sophia Latjuba
Amanda Soekasah
Dewi Irawan
Rima Melati
Tio Pakusadewo
Widyawati
Yama Carlos
Rachel Maryam


twitter rectoverso[/CENTER]
comANDRE - 13/01/2012 11:49 PM
#2

-teaser poster-

r e c t o v e r s o | 2012



Perempuan-Perempuan di Balik “Rectoverso”
Spoiler for
“Rectoverso” berawal dari sebuah perkawinan antara karya sastra dan musik indah dari hasil karya seorang Dewi ‘Dee’ Lestari di tahun 2008. Sebuah perpaduan antara membaca dan mendengar yang belum pernah ada di dunia sastra Indonesia, “Rectoverso” menggebrak dan menarik perhatian pecinta sastra dan musik di penjuru Tanah Air.

r e c t o v e r s o | 2012

Tahun demi tahun berlalu, greget “Rectoverso” masih terdengar nyaring, meskipun Dee telah menelurkan beberapa karya lainnya yang makin mengukuhkan posisinya sebagai penulis ternama di negeri ini.

Namun “Rectoverso” meninggalkan kesan yang mendalam terhadap Marcella Zalianty, pemenang Piala Citra untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik (Brownies). Tertantang untuk melanjutkan kiprahnya sebagai produser setelah sukses dalam film Batas yang menuai banyak pujian, maka Marcella pun bertekad membawa “Rectoverso” ke layar lebar.

r e c t o v e r s o | 2012

Tak puas hanya menjadi produser, kali ini Marcella juga bertindak sebagai sutradara. Namun tak hanya seorang diri, ia pun membawa sederet artis papan atas Indonesia untuk pertama kalinya turut menyutradarai proyek film layar lebar ini. Mengangkat lima cerita dari buku “Rectoverso”, maka film ini pun akan menghadirkan lima sutradara perempuan yang akan memberikan sentuhan khas masing-masing di setiap cerita.

Nama Cathy Sharon mencuat saat dia menjadi pembawa acara di sebuah saluran musik internasional. Sejalan dengan karirnya di dunia akting, Cathy pun makin dikenal atas aktingnya yang makin matang.

r e c t o v e r s o | 2012

Sebagai pembawa acara kenamaan, Olga Lydia telah dikenal masyarakat luas. Namun yang tak banyak orang ketahui adalah kecintaan Olga terhadap karya sastra Indonesia. Beberapa kali menjadi co-produser maupun eksekutif produser film panjang dan film pendek Indonesia, kali ini Olga menjajal intuisinya sebagai seniman untuk mengarahkan salah satu cerita dalam “Rectoverso”.

r e c t o v e r s o | 2012

Kehadiran Happy Salma di setiap karya yang melibatkan dirinya membuat kita tak bisa berpaling. Peraih Piala Citra sebagai Pemeran Pembantu Wanita Terbaik di film 7 Hati, 7 Cinta, 7 Wanita ini semakin memperkuat profil dirinya sebagai seniman serba bisa, tak terkecuali keterlibatannya sebagai sutradara di film “Rectoverso” ini.

r e c t o v e r s o | 2012

Sebagai aktris, Rachel Maryam menuai banyak pujian di film berkelas seperti Eliana, Eliana, dan Arisan! yang memberinya Piala Citra sebagai Pemeran Pembantu Wanita Terbaik. Meskipun saat ini nama Rachel lebih dikenal sebagai wakil rakyat, kecintaannya terhadap dunia seni peran yang membesarkan namanya pun masih membuatnya turut terlibat dalam “Rectoverso”.

r e c t o v e r s o | 2012



[youtube]P4c5KXC-2y0[/youtube]


Cerita-cerita di film Rectoverso
Spoiler for Malaikat Juga Tahu
1. Malaikat Juga Tahu

Sutradara: Marcella Zalianty

Penulis: Ve Handojo

Sinopsis:

Abang adalah seorang anak penderita autisme yang hidup bersama ibunya (Bunda) dan anak-anak kos di rumah mereka. Salah seorang anak kos itu adalah Leia. Leia adalah satu-satunya penghuni kos yang menaruh perhatian lebih terhadap Abang dan bisa berteman dengannya. Tanpa Leia sadari, Abang jatuh cinta padanya.

Hal ini meresahkan Bunda yang tahu bahwa cinta tidak mungkin terjalin antara Abang dengan Leia.

Firasat Bunda ini semakin diteguhkan ketika Han, adik Abang, pulang ke rumah setelah menyelesaikan studinya di luar negeri. Han segera akrab dengan Leia. Cinta yang terjalin di antara Han dan Leia membuat Abang terluka.

——————————————————————————————
[youtube]3BStIhgaEdE[/youtube]

Spoiler for Firasat
2. Firasat

Sutradara: Rachel Maryam

Penulis: Indra Herlambang

Sinopsis:

Senja bergabung dengan Klub Firasat, di mana setiap minggu para anggotanya berkumpul untuk berbagi cerita tentang berbagai pertanda. Senja bergabung ke dalam klub itu karena Ia selalu mendapat firasat setiap kali Ia akan ditinggal oleh orang terdekatnya. Ini terjadi sebelum Ayah dan adiknya meninggal dunia dalam kecelakaan.

Alasan lain adalah ketua Klub Firasat yang bernama Panca. Seorang lelaki karismatik yang ketajaman intuisi dan pengalamannya mendalami firasat begitu mengagumkan. Senja jatuh cinta pada Panca.

Hingga suatu saat Senja mendapat firasat buruk. Ia akan sekali lagi mengalami kehilangan. Bagaimana Senja mengatasi hal ini? Apakah kali ini firasatnya akan membantu Senja menghindari kesedihannya?

——————————————————————————————
[youtube]cFF4YU0WJTA[/youtube]

Spoiler for Curhat Buat Sahabat
3. Curhat Buat Sahabat

Sutradara: Olga Lydia

Penulis: Ilya Sigma dan Priesnanda Dwi Satria

Sinopsis:

Meskipun berbeda sifat, Amanda yang supel dan ceria mampu menjalin persahabatan dengan Reggie yang sabar, kalem, dan siap mendengarkan curhat Amanda. Kapanpun Amanda butuh, Reggie selalu hadir.

Suatu saat, Amanda jatuh sakit. Ia sadar bahwa tidak ada satu orang pun yang bisa Ia mintai tolong, bahkan pacarnya. Hanya Reggie yang bisa menolongnya.

Pertolongan Reggie membuat Amanda menyadari bahwa yang ia butuhkan selama ini hanyalah orang yang menyayanginya apa adanya dan orang tersebut adalah Reggie. Namun di sisi lain, diam-diam Reggie mulai menyadari bahwa cinta ini sudah terlalu tua untuk dirinya.

[youtube]CG6qlYO2w-Q[/youtube]
——————————————————————————————

Spoiler for Hanya Isyarat
4. Hanya Isyarat

Sutradara: Happy Salma

Penulis: Key Mangunsong

Sinopsis:

Lima orang backpackers bertemu lewat forum milis. Meskipun baru beberapa hari bertemu, Tano, Dali, Bayu dan Raga tampak sudah akrab bagaikan sahabat lama, amat kontras dengan Al yang selalu menyendiri dan menjaga jarak.

Diam-diam, Al jatuh cinta pada Raga, sosok yang selama beberapa hari ini hanya mampu dikaguminya dari kejauhan, dari siluet punggungnya saja.

Di suatu malam, kelima orang ini mengadakan permainan kecil, yaitu berlomba menceritakan kisah paling sedih yang mereka punya. Saat Raga menceritakan kisahnya, Al semakin terpukul. Meskipun Al keluar sebagai pemenang, namun Al semakin terseret pada daya tarik Raga, lelaki yang mungkin tak akan pernah ia miliki selamanya karena sebuah rahasia besar dalam diri Raga.

——————————————————————————————
[youtube]EQ-tITXEVWs[/youtube]

Spoiler for Cicak di Dinding
5. Cicak di Dinding

Sutradara: Cathy Sharon

Penulis: Ve Handojo

Sinopsis:

Di suatu malam, Bram, seorang pelukis muda yang masih lugu, bertemu dengan Saras, seorang wanita penghibur yang jauh lebih tua dan lebih “berpengalaman”.

Saras memberikan malam yang sangat berkesan saat itu. Tanpa direncanakan, mereka bertemu lagi. Kali ini mereka berusaha membangun pertemanan, meskipun akhirnya Bram tak kuasa untuk jatuh cinta pada Saras. Saras memutuskan untuk pergi, menghilang dari hidup Bram, dan meminta Bram untuk tidak mencarinya. Bram berusaha mencari Saras, namun gagal. Akhirnya, Bram tenggelam dalam kesibukannya sebagai seorang pelukis muda.

Enam tahun kemudian, Bram bertemu lagi dengan Saras di malam pembukaan pameran tunggal perdananya. Namun kali ini Saras membawa kejutan yang akan menentukan masa depan dan kebahagiaan mereka berdua.

——————————————————————————————
[youtube]UedW-GYHF6w[/youtube]

comANDRE - 13/01/2012 11:50 PM
#3

-reserved for stills-


Spoiler for firasat

r e c t o v e r s o | 2012

r e c t o v e r s o | 2012

r e c t o v e r s o | 2012

r e c t o v e r s o | 2012




Spoiler for curhat buat sahabat

r e c t o v e r s o | 2012

r e c t o v e r s o | 2012

r e c t o v e r s o | 2012

r e c t o v e r s o | 2012



Spoiler for malaikat juga tahu

r e c t o v e r s o | 2012

r e c t o v e r s o | 2012

r e c t o v e r s o | 2012

r e c t o v e r s o | 2012

r e c t o v e r s o | 2012

r e c t o v e r s o | 2012
comANDRE - 13/01/2012 11:51 PM
#4

-reserved for reviews-
joko.susilo - 14/01/2012 12:22 AM
#5

woooohhhh
:matabelo :matabelo :matabelo

semoga ga mengecewakan
reidesu - 14/01/2012 12:53 AM
#6

waw kakak, waw! cerita yg mana yg bakal diangkat?
semoga nggak kaya film-film indonesia lain..
comANDRE - 14/01/2012 01:19 AM
#7

Quote:
Original Posted By reidesu
waw kakak, waw! cerita yg mana yg bakal diangkat?
semoga nggak kaya film-film indonesia lain..


yang udah pasti : 'malaikat juga tahu' dan 'firasat'
3 lagi belum diumumin \)
localcandys - 14/01/2012 05:01 AM
#8

dilihat dari judulnya sepertinya akan menarik nih,, hahaha
rabbit foot - 14/01/2012 05:11 AM
#9

padahal ane lebih suka filosofi kopi daripada rectoverso
ahmadrizqita - 14/01/2012 06:25 AM
#10

Novel buatan tante Dee Lestari emang mantap gan D
moga moga filmnya se-mantap bukunya D
pujipu - 14/01/2012 08:48 AM
#11

ini buku favorit ane sepanjang masa, ane akan sangat murka kalo filmnya gak bisa ngegambarin 'feel' yang ada di bukunya marah

tapi beneran salut ada yang berani bikin ini kumcer jadi film, cerita-cerita yang ada di buku ini sama sekali gak biasa, kedalaman ceritanya ampun-ampunan, bener-bener tantangan buat ngangkatnya jadi film. tapi, ane berasumsi siapapun itu yang udah berani-berani mencetuskan ide buat ngangkat buku ini jadi film pasti udah tahu soal ini. JADI, AWAS YA!!

eh, itu beneran ya sutradaranya? no offense tapi.... ini yang kita omongin bukunya THE DEE! takut

other stories yang gw harap bisa difilm-in (dan cukup possible dibikin film) >adalah-- Peluk & Curhat buat sahabat
Calengklik - 14/01/2012 08:52 AM
#12

matabelo: wow para sutradaranya beneran tuh

o agak agak gimana gitu
dion_84 - 14/01/2012 09:42 AM
#13

NoveL kumpuLan cerpen, mau dijadiin movie? Gimana tuh jadi-nya..
Penasaran..hasiL karya Sang Sutradara2 itu.
gedhebook - 14/01/2012 09:46 AM
#14

karya2 Dee memang top!
Baguslah, kalau difilmkan... semoga penulis yg lain jg makin terpacu bikin karya2 berbobot, menghibur, menginspirasi...
novan79 - 14/01/2012 10:02 AM
#15

ada gak gan trailer nya.... penasaran pengen liat?
megadini - 14/01/2012 10:08 AM
#16

Karya-karyanya Dee banyak yang dibikin film ya gan. Dari perahu kertas sampe rectoverso. Semoga hasilnya bagus dan nggak mengecewakan \)
Remi90 - 14/01/2012 10:32 AM
#17

i like this movie \)
comANDRE - 14/01/2012 10:49 AM
#18

Quote:
Original Posted By rabbit foot
padahal ane lebih suka filosofi kopi daripada rectoverso


filosopi kopi oke juga, beberapa ada yang bagus, next year perhaps? \)
udah baca madre?


Quote:
Original Posted By ahmadrizqita
Novel buatan tante Dee Lestari emang mantap gan D
moga moga filmnya se-mantap bukunya D


moga-mogaan ya D


Quote:
Original Posted By pujipu
ini buku favorit ane sepanjang masa, ane akan sangat murka kalo filmnya gak bisa ngegambarin 'feel' yang ada di bukunya marah

tapi beneran salut ada yang berani bikin ini kumcer jadi film, cerita-cerita yang ada di buku ini sama sekali gak biasa, kedalaman ceritanya ampun-ampunan, bener-bener tantangan buat ngangkatnya jadi film. tapi, ane berasumsi siapapun itu yang udah berani-berani mencetuskan ide buat ngangkat buku ini jadi film pasti udah tahu soal ini. JADI, AWAS YA!!

eh, itu beneran ya sutradaranya? no offense tapi.... ini yang kita omongin bukunya THE DEE! takut

other stories yang gw harap bisa difilm-in (dan cukup possible dibikin film) >adalah-- Peluk & Curhat buat sahabat


hihihi... jadinya high expectation ya? D


Quote:
Original Posted By Calengklik
matabelo: wow para sutradaranya beneran tuh

o agak agak gimana gitu


selain marcella, lainnya sutradara nubi ya? o
ya kita liat aja nanti.


Quote:
Original Posted By dion_84
NoveL kumpuLan cerpen, mau dijadiin movie? Gimana tuh jadi-nya..
Penasaran..hasiL karya Sang Sutradara2 itu.


5 cerita pendek jadi 5 film yang berbeda, jadi semacem anthology gitu


Quote:
Original Posted By gedhebook
karya2 Dee memang top!
Baguslah, kalau difilmkan... semoga penulis yg lain jg makin terpacu bikin karya2 berbobot, menghibur, menginspirasi...


taun ini sepertinya bakal banyak film adaptasi dari novel,
seperti negeri 5 menara dan 5cm the movie


Quote:
Original Posted By novan79
ada gak gan trailer nya.... penasaran pengen liat?


belum ada gan, lha ini lagi nyari2 pemerannya.


Quote:
Original Posted By megadini
Karya-karyanya Dee banyak yang dibikin film ya gan. Dari perahu kertas sampe rectoverso. Semoga hasilnya bagus dan nggak mengecewakan \)


sebenernya banyak yang berharap supernova duluan difilemin lho,
entah kenapa malah rectoverso dan perahu kertas yang brojol duluan
mhusnirizal - 14/01/2012 11:15 AM
#19

kalo supernova pasti banyak banget yang nonton, sayang belum selesai semua serinya, lagian budgetnya pasti mahal, bodhi ke golden triangle bos! pasti seru, :2thumbup
rambutkruwel - 14/01/2012 11:35 AM
#20

semoga bisa menjadi film layar lebar yang menginspirasi....all the best

karya karya Dee emang Juara !!

iloveindonesias
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > LOEKELOE > MOVIES > r e c t o v e r s o | 2012