Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > [Diskusi] Ulasan Mobil - Part 2
Total Views: 251163
Page 118 of 301 | ‹ First  < 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 >  Last ›

meichann - 26/04/2012 11:03 AM
#2341

Quote:
Original Posted By Purrfect


concern banget soal safety nggak ? supir yang concern itu selalu mikir jauh ke masa depan juga selalu punya patokan situasi "what if" & "in case of"....

so supir / owner mobil seperti itu berpikir fitur airbag, ABS-EBD-BA itu "investasi" bagus buat nyawanya juga sangat-sangat penting. toh harta masih bisa dicari tapi nyawa nggak ada serepnya.

toh nggak ada di grand avega incer aja kembarannnya New Rio


betul sih gan..kn sedia payung sbelum ujan aja yakan

syg aj kia beresnya jauh2 smua dri rumah ane..

thx btw gan masukkannya..

mdh2an ane ga galau lgi pilih libom
ChezaGealova - 26/04/2012 01:45 PM
#2342

Quote:
Original Posted By Purrfect
R3 GX selling pointnya ada di switch audio di setir juga kelengkapan keamanan pasif, ABS + airbag dibanding trim GL yang nggak dilengkapi ABS sama airbag. tapi plusnya selisih harga cukup tipis, jadi cukup layak dibeli kalo concern soal safety.

kalo mau sabar nunggu ya akhir tahun ini R3 udah ada opsi AC dobel blower + transmisi matik.


kira2 harga ertiga naik berapa ya om yang versi matik+dobel blower? saya udah testdrive ertiga, kopling agak keras khas suzuki (menurut saya ya)
tapi saya tetep lebih tertarik ertiga dibanding new avanza, ertiga naekannya berasa lebih kayak sedan gitu.. (lagi2 menurut saya ya)
btw new avanza udah ga ladder frame+RWD lagi ya? kalo buat rental ga sekuat avanza lama donk
linggaswara - 26/04/2012 01:58 PM
#2343

Quote:
Original Posted By ChezaGealova

btw new avanza udah ga ladder frame+RWD lagi ya? kalo buat rental ga sekuat avanza lama donk


ladder frame apaan sih om?
emang sekarang jadi FWD ?
technostar - 26/04/2012 02:14 PM
#2344

Quote:
Original Posted By ChezaGealova
kira2 harga ertiga naik berapa ya om yang versi matik+dobel blower? saya udah testdrive ertiga, kopling agak keras khas suzuki (menurut saya ya)
tapi saya tetep lebih tertarik ertiga dibanding new avanza, ertiga naekannya berasa lebih kayak sedan gitu.. (lagi2 menurut saya ya)
btw new avanza udah ga ladder frame+RWD lagi ya? kalo buat rental ga sekuat avanza lama donk


ane liat sih masih ada gardan belakangnya ya jadi RWD
linggaswara - 26/04/2012 02:15 PM
#2345

Quote:
toh nggak ada di grand avega incer aja kembarannnya New Rio


emang sama ya gan?
ramadhanisme - 26/04/2012 04:30 PM
#2346

Quote:
Original Posted By Fr3Nc3 L10n


Ho oh......
yang 3S-GE designed by yamaho...
klo yg 3S-GTE sama toyo ditambahin turbo



Klo ane pake sih GV 2.0 ma esteler sama aja.......entah GV ato esteler nya yg boros


hooohh keren yamaho

kalo gitu yg punya corona abslout bisa service di bengkel yamaho dong

berarti kaki kanan kita 1 tipe om

Quote:
Original Posted By selthyzer

barusan gw liat berita di kompas.com, yang bisa isi premium bener-bener dibawah 1500 cc, jadi 149x cc masih bisa
selamat lah itu duo kaleng & Rush Terios
RX-8 juga boleh beli premium, bisa sih buat "nimbun" bbm pake RX-8
makin rusak aja negara ini


kan masih rencana om?

RX8, sportcar dengan pajak ga jauh dari kaleng
coba dia liftback kek AE86, bisa dibawah 400 juta tuh harga nya

sayang mmi positioning dia diatas miata, padahal pasaran nya beda biarpun harga sama

Quote:
Original Posted By R44
Sob.. ane mau nanya... untuk mesin Toyota Corolla KE-20 1974 torsi maksimumnya berapa? Daya maksimum berapa? pada putaran berapa?
thanks...


wah ini sih nge wiki aja om

Quote:
Original Posted By everydaybag
mau tanya dong gan, mending ambil Nissan Sentra Genesis B13 matic / Mazda 323 Interplay matic?
keduanya sama2 matic yah, sama2 1.6 jd menurut ane seimbang bgt.
ada pencerahan bagi yg pernah pake utk maticnya?
kalau Genesis matic ane sdh bawa agak boros tp utk mobil hrg & thn segitu mnrt ane bagus.


emg interplay ada yg matik ya?
ga pernah liat

ga tw soal sentra, tapi kalo interplay yang gw suka adalah :
1. digital LCD indikator nya, bener2 futuristik, 20 tahun berlalu gw pribadi ngeliatnya tetep keren sampe sekarang
2. fitur termasuk komplit
3. kata babeh gw, handling nya no 2 di kelas nya, no 1 tetep civic

dulu waktu gw kecil pake nya yg manual, kata babeh gw kena 1:12 sampe 1:14 pake premix, itu traffic taon 90an di jakarta ya, ga tw kalo traffic sekarang

gw pribadi vote interplay

Quote:
Original Posted By meichann


betul sih gan..kn sedia payung sbelum ujan aja yakan

syg aj kia beresnya jauh2 smua dri rumah ane..

thx btw gan masukkannya..

mdh2an ane ga galau lgi pilih libom


emang mau ke beres tiap hari om?

ke beres paling 4 bulan sekali kalo rute tempuh nya ga kek mobil buat taksi

Quote:
Original Posted By ChezaGealova


kira2 harga ertiga naik berapa ya om yang versi matik+dobel blower? saya udah testdrive ertiga, kopling agak keras khas suzuki (menurut saya ya)
tapi saya tetep lebih tertarik ertiga dibanding new avanza, ertiga naekannya berasa lebih kayak sedan gitu.. (lagi2 menurut saya ya)
btw new avanza udah ga ladder frame+RWD lagi ya? kalo buat rental ga sekuat avanza lama donk


konon katanya ertiga 1 plattform ama swift makanya berasa kek sedan

kaleng baru cuma ganti casing doang, dari segi sasis ga ada perubahan kecuali wheelbase nambah panjang beberapa mm doang

sisanya mesin ama drivetrain sama persis
lovemiu - 26/04/2012 06:55 PM
#2347

Lagi bingung juga milih mau beli yg mana..

Tadinya mau beli Ertiga tp lama banget indentnya

Kasih saran donks, perlu nya yg :

1. Hemat Bensin
2. Kapasitas 5 seat - 7 seat
3. Purna Jualnya tinggi
4. Spare part gampang dicari
5. Budget diangka 150-170 jt

Kepikirannya Ertiga, Terios atau Yaris (bukan new Yaris), mnrt agan2 oke yg mana yah?

Terus mau nanyak kalo matic dan manual, selisih konsumsi bensinnya bnyk atau ga?

Makasih..
ranggasuka - 26/04/2012 07:03 PM
#2348

Quote:
Original Posted By Mamang.555
Vote for ertiga aja

Memang untuk saat ini belum ada transmisi matic, tapi harusnya kalo tinggal di luar Jakarta sih tidak terlalu masalah. Ane aja make MT di kota Malang yang relatif rame aja masih enak2 aja. Purna jual Suzuki mah termasuk banyak. Harga jual kembali, kalo melihat antusiasnya orang2 inden R3 ane rasa bakalan bagus koq


Ok gan, rencana mau test drive dulu, kalo cocok ambil ertiga, btw makasih masukannya gan

Quote:
Original Posted By Purrfect
R3 GX selling pointnya ada di switch audio di setir juga kelengkapan keamanan pasif, ABS + airbag dibanding trim GL yang nggak dilengkapi ABS sama airbag. tapi plusnya selisih harga cukup tipis, jadi cukup layak dibeli kalo concern soal safety.

kalo mau sabar nunggu ya akhir tahun ini R3 udah ada opsi AC dobel blower + transmisi matik.


Iya gan, beda sekitar 10jt, tapi dapet abs + air bag... nanti setelah test drive, kalo cocok renca mau ambil ertiga, thanks gan
Purrfect - 26/04/2012 07:31 PM
#2349

Quote:
Original Posted By ChezaGealova
kira2 harga ertiga naik berapa ya om yang versi matik+dobel blower? saya udah testdrive ertiga, kopling agak keras khas suzuki (menurut saya ya)
tapi saya tetep lebih tertarik ertiga dibanding new avanza, ertiga naekannya berasa lebih kayak sedan gitu.. (lagi2 menurut saya ya)

----------------------

btw new avanza udah ga ladder frame+RWD lagi ya? kalo buat rental ga sekuat avanza lama donk


estimasi naik sekitar 15 jt dari harga sekarang

----------------------

xenia dari dulu sasis monokok konfigurasi FR, sekarang juga masih....

Quote:
Original Posted By ramadhanisme

konon katanya ertiga 1 plattform ama swift makanya berasa kek sedan



emang sasis jwift ditambah ragi

kalo dikecilin jadinya Ritz, dibikin semok jadinya SX4, ditambah ragi jadinya R3

makanya feeling nyetir sedan di R3 langsung ngelawan dongfeng livina, tapi ukuran bodi gue masih pilih R3 daripada livina + xenia....

ada info lagi, kopling manual R3 punya karakter sama kaya bantet tipe 2, napas agak panjang jadi lumayan ngejar cruising top speed trus pindah koplingnya juga sama kaya bantet, futura & karimun.

perkiraan unit matiknya sama kaya di mesin M15 konvensional abiss.

review tes R3 dari gue menyusul ya
B3n74m1n - 26/04/2012 08:39 PM
#2350

Quote:
Original Posted By lukymurni
coba pake kia all new sportage aja gan...
bisa hubungi saya... mantabz . . .
:addfriends :addfriends :addfriends


di sini dilarang jualan gan..
B3n74m1n - 26/04/2012 08:41 PM
#2351

Quote:
Original Posted By kevin3141


ane baca ini disalah satu sub forum kaskus
Spoiler for KIA RIO

yang ane kurang ngerti apa maksud dari knocking atau nglitik tsb.. setau saya knocking atau nglitik itu mirip seperti mobil berjalan tidak stabil (njot-njotan) pada saat gigi rendah (1-2). nah apakah itu benar?
lalu setau saya itu hanya terjadi pada mobil M/T, bagaimana jika A/T, saya dari awal memang minat jika beli pasti A/T, apakah terdapat problem yang seperti itu juga..


ga usa takut gan, stlh update ECU da beres problem ngelitik.. M/T atau A/T sama2 da solved..
Quatroporte - 26/04/2012 10:37 PM
#2352

Quote:
Original Posted By linggaswara
Spoiler for Honda Odyssey RA6






Spoiler for "honda"

Merk: Honda
Model: Odyssey RA 6
Transmisi: 4 speed Triptonik
Tahun Pembuatan: 2002
Harga Baru: Nanti liat faktur dulu ya
Harga Second (pada saat penulisan ulasan): 115-150jt*

Spesifikasi Kendaraan:

- Mesin F23A Water Cooling serial 4 Cylinder 2253CC VTEC SOHC
- Tenaga Maksimum 143 HP 150 PS/5800 rpm
- Torsi Maximum 206 N·m (152 lb·ft) @4800 rpm
- Kecepatan Maximum 213 KM/H *
- 0-100KM/h 11.6 Detik*
- Front Wheel Drive
- Panjang 4845 mm

* Tergantung kondisi kendaraan dan mesin

Ulasan:
Brand Image Honda biasanya indentik dengan Mobil Canggih dengan build quality yg baik, begitu juga dengan Hoonda Odyssey RA6 2.3, seri ini merupakan seri 2WD dengan menggunakan Penggerak Roda Depan. Masuk ke Indonesia dengan 2 varian, Jepang dan Australia. Pada waktu masuk ke Indonesia merupakan salah satu seri tertinggi dari jajaran armada dari Honda. Kedua varian (japan and aussie) mempunyai beberapa perbedaan, misalnya Sunroof hanya ada di versi Jepang dan Cruise Control hanya ada pada versi Aussie, masing2 memiliki kelebihan dan kekurangan masing2. Tergantung dari style owner, ada yg bilang versi Jepang lebih ke Sporty dan Aussie lebih ke elegan. Semua gearbox generasi ini menampilkan mode tiptronic seperti manual, dikenal sebagai "Honda S-matic", di mana gearbox tetap menjadi Honda klasik hidro-otomat, tapi pengemudi mampu mengelola saat pergeseran (jika diizinkan secara elektronik) dengan "+" pemilih dan "-" posisi. Interiornya sama sekali baru. Shifter kolom lama otomatis dipindahkan ke konsol tengah. Climate Controlnya juga menggantikan fungsi kontrol manual , dan yang terletak di dekat kontrol sistem audio. Woodgrain/biasa dibilang woodpanel merupakan standar pada semua model. Meskipun tergolong bongsor, Kenyamanan dan kecepatan tetap sangat terasa saat dikendarai bahkan jika dikendarai sampai kecepatan 190 Km/h kendaraan tetap stabil. Adanya Fitur triptonik dalam Tranmisi Lebih menambahkan kesan Sporty. konsumsi BBM juga bisa dikatakan masih irit untuk dalkot 1:8-9 lukot 1: 10-12.

Positif:
+ Kendaraan nyaman , mewah dan Lega
+ Adanya fitur Triptonik untuk yang membutuhkan sedikit akselerasi tambahan.
+ Value for money untuk mobil bekas berkelas untuk keluarga
+ Brand Image Honda Odyssey, Kendaraan keluarga terbaik dari honda.
+ Minim Bodyroll walaupun body bongsor

Negatif:
- Kalo kondisi kurang terawat konsumsi BBM bisa agak boros.
- beberapa part lumayan susah dicari dan mahal (indent).
- Karena menggunakan penggerak roda depan maka part kaki-kaki depan harus dapat perhatikan extra.
- Body besar susah parkir, jd kebiasaan valet deh kalo di mall
- Modelnya agak ketinggalan zaman ya... walaupun TS suka

Ringkasan:
Bagi keluarga, mobil ini lebih cocok untuk travelling, terlihat elegan dan mewah. The True Family Car

Pendapat pribadi (subjective):
Setelah menggunakan kendaraan ini , terasa nyaman dibanding mobil jepang seangkatan bahkan untuk yg sesama brand, harga pasarpun cukup murah a.k.a value for money dengan beberapa rival nya dari negeri sakura. Dengan body bongsor, stabilitas dan kenyamanan yang terjamin maka mobil ini bisa menjadi pilihan kendaraan keluarga.


saya mau cobain ini dalam waktu dekat, penasaran..
1. beda yg Jepang & Aussie apalagi om?
2. harga bekasnya lbh tinggi yg mana?
3. peminatnya lbh bnyk yg mana?
4. sparepart mahal? (tolong kasih komparasi hrg sparepart mobil lain)


thx om..

Quote:
Original Posted By selthyzer



barusan gw liat berita di kompas.com, yang bisa isi premium bener-bener dibawah 1500 cc, jadi 149x cc masih bisa
selamat lah itu duo kaleng & Rush Terios
RX-8 juga boleh beli premium, bisa sih buat "nimbun" bbm pake RX-8
makin rusak aja negara ini


menurut saya kurang pas nih kebijakan, hrsnya di atas 2000cc baru wajib pertamax..
kesian yg pake kijang kotak 1.8, kijang kapsul, Kuda, Esspas, dll..
kebijakan yg kurang pas..

Quote:
Original Posted By lovemiu
Lagi bingung juga milih mau beli yg mana..

Tadinya mau beli Ertiga tp lama banget indentnya

Kasih saran donks, perlu nya yg :

1. Hemat Bensin
2. Kapasitas 5 seat - 7 seat
3. Purna Jualnya tinggi
4. Spare part gampang dicari
5. Budget diangka 150-170 jt

Kepikirannya Ertiga, Terios atau Yaris (bukan new Yaris), mnrt agan2 oke yg mana yah?

Terus mau nanyak kalo matic dan manual, selisih konsumsi bensinnya bnyk atau ga?

Makasih..



saran saya sih beli mbl 2nd dulu sampe inden beres, paling 3-5 bln kan?
coba Stream, hrg jual laginya ga terlalu rugi bnyk
gegeri - 26/04/2012 10:42 PM
#2353

misi om om semua para sepuh dimari ....
ane mau nanya nie, kan kapan hari ane liat boil proton exora white di itc cempaka mas, disitu ditulis OTR 154jeti. nah yg ane mau tanya nie mobil spek nya kya gimana yaa, ma 3s nya juga, n pajaknya jg kek gmna yaa omm...
secara klo diliat dari luar aja kesannya lumayan "wahh" mirip kya ci ipahh pnjang ma lega dr luarnya..gtw klo interior nya kya gmna
dibanding r3 yg gx, worth ngambil yg mna yahh?
thanks ya om om smw yg berkenan ngejawab...
lilycompushop - 27/04/2012 01:52 AM
#2354
ask
misi para sesepuh dunia per otomotifan saya mau nanya ni,kebetulan kan dalam waktu dekat ini saya berencana untuk ngambil mercy c240.y taon 2002-2004an si.cma sampai sekarang jujur saya belum tau kira" kekurangan dan kelebihan mobil ini apa y?terus better ambil yg elegant apa yg avangrade aja y?pliss di bantu y niubiee hehehe
thx
haviyt - 27/04/2012 01:56 AM
#2355

Quote:
Original Posted By lovemiu
Lagi bingung juga milih mau beli yg mana..

Tadinya mau beli Ertiga tp lama banget indentnya

Kasih saran donks, perlu nya yg :

1. Hemat Bensin
2. Kapasitas 5 seat - 7 seat
3. Purna Jualnya tinggi
4. Spare part gampang dicari
5. Budget diangka 150-170 jt

Kepikirannya Ertiga, Terios atau Yaris (bukan new Yaris), mnrt agan2 oke yg mana yah?

Terus mau nanyak kalo matic dan manual, selisih konsumsi bensinnya bnyk atau ga?

Makasih..


1.mobil yang keluaran baru,dengan kelas yang sama,FC nya mirip mirip,gak beda jauh kok...

2.kalo mau seken banyak yang bagus,tapi kalo baru selain yang agan sebutin ada grand livina type s,avanzaxenia,apv...kalo bisa lebih spesifik lagi gan,sampeyan maunya mobil 5 seater ato 7 seater,jangan 5-7 seater...

3.ini maksudnya layanan purna jual?
ato
harga jual kembali???
kalo mikir harga jual kembali mending beli rumah,tanah,emas...jangan beli mobil...pasti rugi nya...

4.selama di kota agan ada bengkel resminya,spareparts masih aman...

5.lebih spesifik lagi gan,agan maunya mobil apa?
-SUV
-MPV
-City car
-Softroader
-Dll

selisih FC antara manual dan matic menurut ane gak begitu jauh lebih boros matic karena powerlossnya banyak di matic,tapi kalo agan orangnya sabar dan pinter ngerunut gas nya,terkadang bisa irit matic nya...

tapi kalo buat dalkot dan sering macet,ane jelas pilih matic karena lebih santai dan gak capek...

kalo buat lukot mending manual aja,relatif lebih irit,dan feel nya lebih asik pake manual menurut ane...(maklum belom pernah punya mobil matic canggih )
kalo pilihannya yang ada diatas,ane vote for ertiga...karena value for money...

saran ane,kalo sampeyan mau beli mobil baru,jangan mikir resale value...beli aja belom,kok uda mikir dijual lagi...

kalo belinya mobil seken sih gak jadi masalah besar itu...
kpandean - 27/04/2012 09:26 AM
#2356

Untuk menghilangkan kegalauan gw, daripada pusing2. Gw minta sharing agan2 di sini aja deh

Gw mau beli mobil nih, budget Rp. 350 Jutaan (+/- Rp. 10 Juta) kalo bisa sih gak lebih biar gw gak nombok. Soalnya ini fas COP. Karena fas COP, mobilnya hrs baru gak bisa seken.

Awalnya pilihan gw ke chevy antara orlando dan captiva (ada beberapa yg udah ks masukannya, thanks ya gan). Nah pasti ada yg nanya nih, orlando sm captiva kan beda. Satu MPV satu SUV. Gw awalnya demen sama captiva. Pertimbangan gw knp akhirnya lari ke orlando krn masalah harga. Krn di tempat gw harga captiva 375jt, sedangkan orlando 356jt (baru launching minggu lalu). Tp adik gw ks saran knp gak CRV aja. Akhirnya gw bingung deh.

Kebutuhan gw :
1. 7 seater, tp kalo CRV lbh ok. Meski 5 seater apbolbut (apa boleh buat) deh.
2. Hemat BBM
3. Berhubung CRV dan Captiva jauh dari budget gw. Captiva sama CRV ada kemungkinan disc sampai 25jt gak yah
4. Enak buat dalkot/lukot

Kalo masalah sparepart/purna jual menurut gw Chevy atau Honda hrsnya gak ada masalah, soalnya bengkel resminya ada di tempat gw.

Mohon bantuannya ya gan
chakhar86 - 27/04/2012 09:53 AM
#2357

Quote:
Original Posted By duck_hunter
misi sesepuh dimari
ane mau tanya, kok review-nya BMW E46 gak ada di pejwan ya?

sekalian mau tanya, pendapat sesepuh tentang Proton
kan konon tuh mobil tetangga sudah pake teknologi-nya Lotus
ane cari pendapat/review terutama Gen-2 Persona ama Saga.
soalnya, kalo ane hitung-hitung barunya Proton Gen-2 Persona hampir setara harganya dengan barunya Avanza CMIIW.

sekian sesepuh, ane tunggu pencerahan dari sesepuh


gen-2 koq lawannya avanza...
exora donk lawan avanza....

tetep menang proton (valuenya)
tapi jaringan 3s sama brand imagenya bikin mikir 2-3kali sih.. :P
chakhar86 - 27/04/2012 09:57 AM
#2358

Quote:
Original Posted By selthyzer
ngelitik itu bukan njot-njotan gan, kalo njot-njotan berarti waktu pembakaran ga kontinyu alias ada yang mampet (ntah suplai udara ato bensinnya)
ngelitik itu kalo di gas keluar suara gitu dari mesin, kalo disuruh contohin gw juga bingung nulis suaranya gimana
tandanya timing pembakaran ga sesuai sama oktan bensinnya

-- edited --

barusan gw liat berita di kompas.com, yang bisa isi premium bener-bener dibawah 1500 cc, jadi 149x cc masih bisa
selamat lah itu duo kaleng & Rush Terios
RX-8 juga boleh beli premium, bisa sih buat "nimbun" bbm pake RX-8
makin rusak aja negara ini


bunyinya mirip2 ndotndotndot ato klinting-klinting... biasanya sih di RPM rendah
---
anehnya mercy A140 koq ga masuk daptar ya???
ramadhanisme - 27/04/2012 10:36 AM
#2359

Quote:
Original Posted By lovemiu
Lagi bingung juga milih mau beli yg mana..

Tadinya mau beli Ertiga tp lama banget indentnya

Kasih saran donks, perlu nya yg :

1. Hemat Bensin
2. Kapasitas 5 seat - 7 seat
3. Purna Jualnya tinggi
4. Spare part gampang dicari
5. Budget diangka 150-170 jt

Kepikirannya Ertiga, Terios atau Yaris (bukan new Yaris), mnrt agan2 oke yg mana yah?

Terus mau nanyak kalo matic dan manual, selisih konsumsi bensinnya bnyk atau ga?

Makasih..


perlu di spesifik lagi nih 7 seater nya urgent ga?
soalnya galau ama jumlah kursi bikin yang mau kasih masukan juga galau

Quote:
Original Posted By Purrfect

emang sasis jwift ditambah ragi

kalo dikecilin jadinya Ritz, dibikin semok jadinya SX4, ditambah ragi jadinya R3

makanya feeling nyetir sedan di R3 langsung ngelawan dongfeng livina, tapi ukuran bodi gue masih pilih R3 daripada livina + xenia....

ada info lagi, kopling manual R3 punya karakter sama kaya bantet tipe 2, napas agak panjang jadi lumayan ngejar cruising top speed trus pindah koplingnya juga sama kaya bantet, futura & karimun.

perkiraan unit matiknya sama kaya di mesin M15 konvensional abiss.

review tes R3 dari gue menyusul ya


sasis nya swift om?
kuat di siksa kek kaleng ga ya?

yang gw suka di R3 cuma integrated HU nya doang berasa mobil eropa
ama safety feature nya lengkap, cuma ga tw deh hasil crash test nya gimana

Quote:
Original Posted By gegeri
misi om om semua para sepuh dimari ....
ane mau nanya nie, kan kapan hari ane liat boil proton exora white di itc cempaka mas, disitu ditulis OTR 154jeti. nah yg ane mau tanya nie mobil spek nya kya gimana yaa, ma 3s nya juga, n pajaknya jg kek gmna yaa omm...
secara klo diliat dari luar aja kesannya lumayan "wahh" mirip kya ci ipahh pnjang ma lega dr luarnya..gtw klo interior nya kya gmna
dibanding r3 yg gx, worth ngambil yg mna yahh?
thanks ya om om smw yg berkenan ngejawab...


exora kalo dari produk sih bagus, yang jadi masalah aftersales nya proton doang, selaen kalo punya sentimen pribadi ama tetangga sebelah

soal durability gw kurang tau, untuk tenaga paling sekedar cukup lah, nah aftersales nya ini yg mesti di beresin, kalo ga masalah ama aftersales nya ambil aja exora, tapi kalo nyari yg aftersales nya kuat banget ya ambil R3 ajah

Quote:
Original Posted By lilycompushop
misi para sesepuh dunia per otomotifan saya mau nanya ni,kebetulan kan dalam waktu dekat ini saya berencana untuk ngambil mercy c240.y taon 2002-2004an si.cma sampai sekarang jujur saya belum tau kira" kekurangan dan kelebihan mobil ini apa y?terus better ambil yg elegant apa yg avangrade aja y?pliss di bantu y niubiee hehehe
thx


PM id pjka aja om, beliau sepuh nya mobil jerman

Quote:
Original Posted By kpandean
Untuk menghilangkan kegalauan gw, daripada pusing2. Gw minta sharing agan2 di sini aja deh

Gw mau beli mobil nih, budget Rp. 350 Jutaan (+/- Rp. 10 Juta) kalo bisa sih gak lebih biar gw gak nombok. Soalnya ini fas COP. Karena fas COP, mobilnya hrs baru gak bisa seken.

Awalnya pilihan gw ke chevy antara orlando dan captiva (ada beberapa yg udah ks masukannya, thanks ya gan). Nah pasti ada yg nanya nih, orlando sm captiva kan beda. Satu MPV satu SUV. Gw awalnya demen sama captiva. Pertimbangan gw knp akhirnya lari ke orlando krn masalah harga. Krn di tempat gw harga captiva 375jt, sedangkan orlando 356jt (baru launching minggu lalu). Tp adik gw ks saran knp gak CRV aja. Akhirnya gw bingung deh.

Kebutuhan gw :
1. 7 seater, tp kalo CRV lbh ok. Meski 5 seater apbolbut (apa boleh buat) deh.
2. Hemat BBM
3. Berhubung CRV dan Captiva jauh dari budget gw. Captiva sama CRV ada kemungkinan disc sampai 25jt gak yah
4. Enak buat dalkot/lukot

Kalo masalah sparepart/purna jual menurut gw Chevy atau Honda hrsnya gak ada masalah, soalnya bengkel resminya ada di tempat gw.

Mohon bantuannya ya gan


kalo dikasih 5 seater pasrah sih, daripada cr-v mending ambhil sportage aja om, value for money nya lebih dapet, harga nya juga lebih murah dari crv

kia sekarang lagi bebenah ama jaringan dealer nya, jadi mesti nya aftersales nya lebih kuat sekarang

kalo tetep nyari 7 seater bisa ambil grandis buat alternatif, ato proton exora, cuma ya aftersales nya masih parah sih

ato ada mazda 5, cuma gw ga tw udah discontinue belom ya?

kalo mau ngambil orlando mending nunggu dia di ckd dulu deh biar harga nya turun, soalnya sekarang masih CBU dari korea makanya agak mahal
Quatroporte - 27/04/2012 10:39 AM
#2360

Quote:
Original Posted By kpandean
Untuk menghilangkan kegalauan gw, daripada pusing2. Gw minta sharing agan2 di sini aja deh

Gw mau beli mobil nih, budget Rp. 350 Jutaan (+/- Rp. 10 Juta) kalo bisa sih gak lebih biar gw gak nombok. Soalnya ini fas COP. Karena fas COP, mobilnya hrs baru gak bisa seken.

Awalnya pilihan gw ke chevy antara orlando dan captiva (ada beberapa yg udah ks masukannya, thanks ya gan). Nah pasti ada yg nanya nih, orlando sm captiva kan beda. Satu MPV satu SUV. Gw awalnya demen sama captiva. Pertimbangan gw knp akhirnya lari ke orlando krn masalah harga. Krn di tempat gw harga captiva 375jt, sedangkan orlando 356jt (baru launching minggu lalu). Tp adik gw ks saran knp gak CRV aja. Akhirnya gw bingung deh.

Kebutuhan gw :
1. 7 seater, tp kalo CRV lbh ok. Meski 5 seater apbolbut (apa boleh buat) deh.
2. Hemat BBM
3. Berhubung CRV dan Captiva jauh dari budget gw. Captiva sama CRV ada kemungkinan disc sampai 25jt gak yah
4. Enak buat dalkot/lukot

Kalo masalah sparepart/purna jual menurut gw Chevy atau Honda hrsnya gak ada masalah, soalnya bengkel resminya ada di tempat gw.

Mohon bantuannya ya gan


kalo dari kandidat 3 di atas sih saya lbh pilih Captiva, teknologi, fungsional, kualitas, & harga sebanding (worth to buy)..

alternatif lain drpd CRV saya lbh prefer X-Trail yg 2.0 atau KIA Sportage atau Grand Vitara, menurut saya ketiganya lbh masuk akal dan berharga layak
Page 118 of 301 | ‹ First  < 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > [Diskusi] Ulasan Mobil - Part 2