Dunia Kerja & Profesi
Home > CASCISCUS > BUSINESS BOARD > Dunia Kerja & Profesi > [All About REKRUTMEN Bank INDONESIA ] !!! - Part 2
Total Views: 355293
Page 200 of 216 | ‹ First  < 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 >  Last ›

artculture - 18/09/2012 10:42 AM
#3981

agan2,,kira-kira kapan ya dibuka lagi buat recruitment pegawai BI?
Shippunden123 - 18/09/2012 03:50 PM
#3982

OJK denger2 gajinya bakal lebih gede cuy dari BI..

Marjoram - 19/09/2012 07:11 PM
#3983

gan info tambahan dari gw, dapet info dari orang terdekat gw yang ada koneksi (sekedar bisa tanya2 doang) sama orang BI, katanya untuk OJK sampe saat ini terkendala di APBN, jadi memang seperti diawal isu dulu rekrutmen OJK itu bulan desember atau awal januari,,

tapi gw ga gitu aja percaya akhirnya gw telpon BI dan kata team rekrutmen PCPM nya "sampai saat ini belum ada kejelasan soal itu, maksud saya peserta dibutuhkan mempersiapkan apa saja kita belum tahu, yang jelas terus dipantau saja di web BI" kata bapaknya

jadi pengumuman tahap 2 itu OJK atau bukan ya kira2? khusus pengawas perbankan tuh OJK atau bukan??


hayo sapa lagi yang berani nelpon ke bagian SDM BI untuk kejelasan..
smwct - 20/09/2012 09:37 PM
#3984
Konfirmasi ukuran kaos dan sepatu
halo friends.

bagi yg blm tau, mohon cek email, krn ada email dari BI ttg konfirmasi ukuran kaos dan cepatu buat kesamaptaan awal oktober.

katanya, paling lambat konfirmasi bsok jumat 21 sept 2012.

gbu
mercy13019 - 20/09/2012 10:27 PM
#3985

Quote:
Original Posted By smwct
halo friends.

bagi yg blm tau, mohon cek email, krn ada email dari BI ttg konfirmasi ukuran kaos dan cepatu buat kesamaptaan awal oktober.

katanya, paling lambat konfirmasi bsok jumat 21 sept 2012.

gbu


Tgl 1-14 oktober ya gan?
smwct - 20/09/2012 10:43 PM
#3986

Quote:
Original Posted By mercy13019
Tgl 1-14 oktober ya gan?


mngkin gan, tpi yg psti awal okt.
dosa6 - 22/09/2012 10:54 PM
#3987

sepertinya peluang untuk OJK hanya sekedar wacana..
NiezNurina - 23/09/2012 12:05 AM
#3988

Quote:
Original Posted By smwct
mngkin gan, tpi yg psti awal okt.


agan-agan...ntar bagi dong pengalaman kesamaptaannya...
saya kok slalu parno denger kata samapta yaaa
flashreza - 23/09/2012 08:25 PM
#3989

Dari 500 org yg wawancara akhir, cuma 150 yg diambil BI. Kalo yg 350 sisanya dibuang gitu aja, kok rasanya mubazir ya? Mestinya bisa diarahkan ke perusahaan lain. Rasanya pasti banyak yang mau... soalnya yg lolos sampe wawancara akhir itu pasti kemampuannya udah dijamin. Ya gak kaskuser2 sekalian?
NiezNurina - 24/09/2012 11:23 AM
#3990

Quote:
Original Posted By flashreza
Dari 500 org yg wawancara akhir, cuma 150 yg diambil BI. Kalo yg 350 sisanya dibuang gitu aja, kok rasanya mubazir ya? Mestinya bisa diarahkan ke perusahaan lain. Rasanya pasti banyak yang mau... soalnya yg lolos sampe wawancara akhir itu pasti kemampuannya udah dijamin. Ya gak kaskuser2 sekalian?


kemampuan dijamin?aamiin aamiin aja deh ane.hehehe...
kl ane ngrasanya ada faktor luck juga sih gan setiap kali berhasil dinyatakan lolos dr tes pertama sampe keenam..
rap21 - 24/09/2012 12:11 PM
#3991

Quote:
Original Posted By dosa6
sepertinya peluang untuk OJK hanya sekedar wacana..

jgn putus asa dulu gan.
ane rasa bener sama yg dibilang salah satu agan disini, masalahny di APBN.
setau ane, bos2 OJK itu ampe sekarang kerjany masih lom digaji kok. pegawai BI/BPPM yg ditarik ke OJK saat ini pun masih digaji BI

jd kalo masukin anak baru ke OJK sekarang, danany yg repot. Mau pinjem duit BI? tp BI kan hanya nyiapin dana untuk 150 pegawai baru pd awalny. klo pun masuk skrg, lah wong skrg bos ojk aja lom gajian, apalagi anak yg baru masuk nanti hahaha.
karena kendala ini, ane rasa BI lom bs ngumumin. ini sih cmn dugaan ane ya gan.

kebetulan ane kenal sama salah seorang tim yg wawancara kemarin, dia jg termasuk tim yg nanti akan mengajar ke 150 temen2 yg lolos. kalo kata beliau sih, rencananya nanti bakal diambil kok.

Kalo mau bicara logika, OJK pasti buka rekrutment juga nantiny, karena kebutuhanny banyak dan harus cepat. Sdgkn OJK bs dibilang pecahan BI jg, jd prosesny, standar pegawainy harusny ikut BI. sungguh sayang klo peserta yg kemarin dah ikut tes (hampir 1 tahun lamany) dibuang gitu aja. misal OJK buka rekrutment nih, mungkin sekali kalo prosesny bakal sama kyk BI kemarin, hampir 1 tahun.

kemudian biaya tes kita perorang kemarin setau ane itu 25 jt, itu yg ampe tahap akhir. lom lagi ama temen2 yg dah gagal di tahap2 sebelumny, jd kira2 sendiri deh. so..untuk menghemat waktu dan biaya, make sense banget kalo OJK bakal ambil dr peserta kemarin. hanya kapanny..hanya Tuhan yg tahu
flashreza - 24/09/2012 02:24 PM
#3992

Ini ada berita saya kutip dr vivanews (http://bisnis.news.viva.co.id/news/read/353796-ojk-butuh-2-500-pegawai)
Quote:
OJK Butuh 2.500 Pegawai.

VIVAnews - Ketua Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman D Hadad, akan menyurati menteri keuangan terkait transisi pegawai Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) yang akan masuk pada awal 2013.

Menurut Muliaman, surat tersebut akan diajukan karena pihaknya telah menyusun struktur lengkap OJK. Untuk pegawai OJK yang berasal dari Bank Indonesia (BI), rencananya baru masuk pada 2014.

"Tanggal 18 September lalu struktur OJK sudah diputus oleh DK," ujar Muliaman di Jakarta, Senin 24 September 2012.

Dalam struktur tersebut, OJK nantinya akan dibantu oleh pelaksana operasional OJK. Selain itu, OJK akan memiliki komite khusus yang akan memantau isu-isu penting di lapangan.

"Tujuan komite tersebut adalah agar tidak terbangun tembok di antara pengawasan keuangan yang ada di OJK, yaitu, perbankan, pasar modal dan industri keuangan non bank," tambahnya.

Pada 2013, OJK telah menetapkan sejumlah sasaran yang harus dipenuhi seperti pengawasan pasar modal dan edukasi keuangan bagi masyarakat. Dengan alasan itu pula, Muliaman kembali menegaskan kebutuhan tambahan pegawai guna mencapai sasaran yang menjadi prioritas utama itu.

Selain kebutuhan pegawai tersebut, OJK juga memprioritaskan pembentukan unit-unit di bawah ketua dan wakil ketua DK. Unit tersebut diperlukan guna mengurus infrastruktur yang diperlukan OJK.
"Pada 2013, kami harus sudah mulai meng-address perlindungan dan edukasi konsumen," ungkapnya.

Hingga 2014, OJK memperkirakan kebutuhan pegawai bisa mencapai lebih dari 2.500 orang. Jumlah tersebut terdiri atas 1.031 pegawai dari Bapepam-LK, dan sekitar 1.500 orang dari BI.

Nantinya, para pegawai dari kedua institusi tersebut akan diberikan pilihan untuk bergabung dengan OJK atau kembali ke institusi lama. Untuk pegawai Bapepam-LK, OJK akan memberikan waktu selama tiga bulan terhitung sejak pertama kali masuk ke OJK.

"Kalau BI itu bahkan sampai tahunan. Itu bukan kata saya, tapi UU," ungkapnya.

Untuk sementara, Muliaman mengakui, anggaran operasional OJK masih mengandalkan fasilitas dari Kementerian Keuangan dan BI. Pada 2013, anggaran tersebut baru dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Sementara itu, untuk pungutan dari lembaga keuangan dan non keuangan, kemungkinan baru diterapkan 2014.

Dia berharap proses internal yang tengah dilakukan OJK ini tidak akan mengganggu stabilitas pasar keuangan di Indonesia. Nantinya, harapan besar berdirinya OJK dapat terpenuhi. (art)
nylekamin - 24/09/2012 02:38 PM
#3993

nanti rekrutmen OJK itu internal apa bisa buat umum ya gan??

btw itu anggarannya baru ada di APBN 2013..
vaanlidchner - 26/09/2012 11:36 AM
#3994

Apakah ada yg dpt kabar tntang ojk? Kapan pngmumannya ya?
Thanks
sugintung - 26/09/2012 01:37 PM
#3995

wahh..berita baru tuh gan..
rizkyandri - 28/09/2012 09:34 AM
#3996

Agan2 sudah ada yang ditelpon untuk panggilan OJK kah? Ane denger2 dari temen ane yang lolos PCPM kemarin, temennya sudah ditelpon buat panggilan OJK. Ane coba buka kaskus kok tumben sepi2 aja
ane pikir sudah banyak yang posting disini
rap21 - 28/09/2012 09:52 AM
#3997

Quote:
Original Posted By rizkyandri
Agan2 sudah ada yang ditelpon untuk panggilan OJK kah? Ane denger2 dari temen ane yang lolos PCPM kemarin, temennya sudah ditelpon buat panggilan OJK. Ane coba buka kaskus kok tumben sepi2 aja
ane pikir sudah banyak yang posting disini

dipanggil diterima atau dipanggil interview lagi tuh gan?

wah..klo begitu saatny galau tahap 2 menunggu telpon donk haha
rizkyandri - 28/09/2012 11:12 AM
#3998

Quote:
Original Posted By rap21
dipanggil diterima atau dipanggil interview lagi tuh gan?

wah..klo begitu saatny galau tahap 2 menunggu telpon donk haha


Dipanggil diterima gan, katanya udah dari kemarin ditrima di OJK
dosa6 - 28/09/2012 11:20 AM
#3999

Quote:
Original Posted By rizkyandri
Agan2 sudah ada yang ditelpon untuk panggilan OJK kah? Ane denger2 dari temen ane yang lolos PCPM kemarin, temennya sudah ditelpon buat panggilan OJK. Ane coba buka kaskus kok tumben sepi2 aja
ane pikir sudah banyak yang posting disini


ane jadi makin galau.. makin cemas..
akuntanrockstar - 28/09/2012 11:51 AM
#4000

Waini..

Quote:
Original Posted By rizkyandri
Agan2 sudah ada yang ditelpon untuk panggilan OJK kah? Ane denger2 dari temen ane yang lolos PCPM kemarin, temennya sudah ditelpon buat panggilan OJK. Ane coba buka kaskus kok tumben sepi2 aja
ane pikir sudah banyak yang posting disini
Page 200 of 216 | ‹ First  < 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUSINESS BOARD > Dunia Kerja & Profesi > [All About REKRUTMEN Bank INDONESIA ] !!! - Part 2