Dunia Kerja & Profesi
Home > CASCISCUS > BUSINESS BOARD > Dunia Kerja & Profesi > [All About REKRUTMEN Bank INDONESIA ] !!! - Part 2
Total Views: 355293
Page 207 of 216 | ‹ First  < 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 >  Last ›

thegantengboy - 05/10/2012 01:58 PM
#4121
gak galau lagi
sharing pengalaman ya gan :
1.ane udah pernah kerja sebagai ODP bank B..N trus gue cabut karna gak tahan jauhan ama keluarga.nah pas angkatan gue itu sempat depresi banget.katanya setelah 1 tahun diangkat jadi peg.tetap.nah itu sempat molor hampir 9 bulan (yaks..9 bulan).jadi hampir 2 tahun ngalami jadi ODP.yang ODP aja kayak gitu,apalagi yang....
2.sekarang gue jadi P..S di salah satu Kemen.....terus terang kalo gue ketrima yang PCPM itu gue pasti ambil.karena buat gue PCPM itu pasti kemungkinannya 97% jadi peg.tetap (kecuali badung banget dan gak lulus ujian).secara hukum juga ikatannya lebih jelas.maksudnya carrier patch udah jelas.begitu lulus ya pasti diangkat.kalo PKWT ini kan ujungnya bisa 3 opsi
1.diangkat (setelah lulus tes lagi!!!)
2.diperpanjang PKWTnya
3.diputus

kalo PKWT ini gue sharing dengan temen2 eks di bank dulu kalo ya nasibnya beragam.ada yang pegawai tetap tapi harus direkomendasi atasan dan musti lulus tes (lagi), ada yang balik diperpanjang PKWTnya, ada pula yang diputus (dengan dasar kebutuhan dan performance dianggap tidak cukup bagus) atau yang paling parah...
a.bayangkan kalo OJK nanti di 2013 atau 2014 punya rekrutasi sendiri, emang kita bisa langsung di lift up ke OJK automatically gitu ??belum tentu kan?
b.kalo BI di 2014 ngrekrut PCPM lagi buat nambal kekurangan pegawai dengan jumlah lebih besar dari biasanya (ini hanya misal)...nasib PKWT gimana?
..
so saran gue (kembali ke masing2 orang)
1.kalo yang PNS sudah diatas 2 tahun atau BUMN yang tiap tahunnya dapet insentif/bonus. dan udah married/punya anak kayaknya musti berpikir dan berdoa berkali2
2.buat yang fresgrad/outsouce/PKWT/jobseeker...lebih baik sih diambil.gaji,experience dan tambahan buuat CV karir kita lumayan bagus
3.pastikan di hari rabu tanggal 10 harus ditanya sampai detil.career patch,tunjangan,bonus,asuransi kesehatan,hingga sistem penilaian kinerja/performa

..sekali lagi ini sekedar pendapat saya pribadi sebagai mantan PKWT,mantan ODP dan seorang P..S sekarang

salam dan sukses buat teman2 sekalian
akuntanrockstar - 05/10/2012 02:48 PM
#4122

Sebelumnya di BI udah pernah ada PKWT belom ya? terus nasibnya gimana..
skythekid - 05/10/2012 03:06 PM
#4123

Quote:
Original Posted By minutemaid.365
klo yg belum gawe.. pasti ambil donk gan...

klo udh pegawai tetap, apalagi PNS ato BUMN, pan bingung gan... kecuali ada kepastian = pasti diangkat di OJK, nah.. itu ga pake galau gan.. masalahnya, mau ditanya ke DSDM OJK, blm ada gan, yg ada baru para DeKom (Dewan Komisioner)..
apalagi yg umur ud 1/4 abad.. kerja udh lbh dari 3 thn.. tapi ences liat OJK, soalnya OJK itu.. OJK ituuu... OJK ittuuuu.. sesuatu banget gan.. baca UU nya aja uda takjub.. dasar OJK UU loh gan.. bukan PP atopun MoU dkk..

pokoknya rabu klo ada kepastian OJK, sikaaatttt gan..
klo gambling.. yah yg gambler pasti tau harus ambil kartu ato engga..
#klo gambler sejati, tau tuh joker ato bukan

ane sendiri

krn klo taruhan ane kalah muluu , ga ada jiwa gambler..
jadi... hari rabu kita kongkow bareng-bareng agan-agan..

sekalian mutusin, ini namanya jd PCPM perjuangan ato group of gamblers :cool

pokoknya dapur tetep bisa ngebul, anak istri tetep bisa makan+sekolah+belanja kulkas.... aammmmiiiiiiiinnnnnn

all the best agan-aganwati.. siyuuuu

#jangan lupa jumatan


ane aja 1/4 abad tambah 1 gan,, di swasta udah tetap,,
tp ko tetep galau jg ya ma status pkwtnya
mari berdoa kembali utk diberikan yg terbaik

urun nama pcpm perjuangan aja dah
rizkyandri - 05/10/2012 03:07 PM
#4124

salam gan,

ternyata yang sudah dapat email PKWT pun masih galau yah Seandainya ane yang dapat email pasti langsung ane ambil gan, meskipun itu kontrak dan walaupun saat ini ane sudah jadi pns + harus bayar denda pula kalau keluar dalam masa ikatan dinas

semoga nanti yang masih galau dan akhirnya ga jadi ngambil, kuotanya diberikan ke ranking2 selanjutnya, jadi supaya kami2 yang benar2 mengharapkan tapi belum dapat kesempatan jadi dapat kesempatan

kami2 yang tidak terima email masih nunggu tanggal 10 besok gan, siapa tau ada email susulan di 10 sore atau 11 pagi
iamHammam - 05/10/2012 03:20 PM
#4125
semuanya memiliki resiko
semuanya pada memiliki pertimbangan ...

ane dah nikah and punya anak. sekarang status dah tetap.

semalaman diskusi sama istri plus - minus nya PKWT, karena dulu istri pernah PKWT juga dan bilang " PKWT itu akan selalu dilihat sebagai cadangan ".

ane insyaAlloh ambil tawaran ini, meski PKWT.

dan diiringi sholat istikharoh, biar tambah mantap ...

pekerjaan khan seperti pasangan, bakal berdampingan dengan kita ...

jadi harus yakin dan mantap ... insyaAlloh tidak ada penyesalan.

untuk yang dapat email ... berdoa menurut kepercayaan masing-masing ...

and ... lets do it together
NuGrinTi - 05/10/2012 03:53 PM
#4126

tadi pagi sudah nelpon mbak2 BI nya
menanyakan beberapa hal:

1. yang di ambil PKWT ini adalah 150 orang (dulu kalo ada yg masih inget ada wacana 150 org setelah PCPM akan di ambil, ya yg PKWT ini. jadi setelah ini gak ada pengumuman lagi)

2. PKWT itu langsung kerja dan mendapat gaji bukan uang saku (untuk masalah gajinya masih abstrak besok rabu saja di tanyakan)
tunjangan kesehatan dapet (besarnya?? belum jelas)

3. kontrak 2 tahun, penilaian kinerja lalu di perpanjang 1 tahun
setelah selesai maka dikembalikan lagi ke organisasi( pas saya tanya maksudnya, di kembalikan ke organisasi maksudnya OJK bukan)
penjelasannya kurang lebih: iya OJK, skrg OJK kan masih transisi, jadi nanti terserah pihak OJK nya, mau ambil yg PKWT atau mengadakan seleksi ulang
kalo OJK membuka rekrutmen ulang ya kita ikut tes lagi
thegantengboy - 05/10/2012 04:10 PM
#4127
hanya opini
Quote:
Original Posted By NuGrinTi
tadi pagi sudah nelpon mbak2 BI nya
menanyakan beberapa hal:

1. yang di ambil PKWT ini adalah 150 orang (dulu kalo ada yg masih inget ada wacana 150 org setelah PCPM akan di ambil, ya yg PKWT ini. jadi setelah ini gak ada pengumuman lagi)

2. PKWT itu langsung kerja dan mendapat gaji bukan uang saku (untuk masalah gajinya masih abstrak besok rabu saja di tanyakan)
tunjangan kesehatan dapet (besarnya?? belum jelas)

3. kontrak 2 tahun, penilaian kinerja lalu di perpanjang 1 tahun
setelah selesai maka dikembalikan lagi ke organisasi( pas saya tanya maksudnya, di kembalikan ke organisasi maksudnya OJK bukan)
penjelasannya kurang lebih: iya OJK, skrg OJK kan masih transisi, jadi nanti terserah pihak OJK nya, mau ambil yg PKWT atau mengadakan seleksi ulang
kalo OJK membuka rekrutmen ulang ya kita ikut tes lagi



temen2 bukan ane bermaksud mempengaruhi keputusan kalian.sepenuhnya ada ditangan masing2.cuma aku hanya berbagi pengalaman dengan masa kerja 7 tahun dan mengalami 3 status (PKWT pernah,ODP pernah,sekarang P..S) sebaiknya temen2
musti ati2 ama kalimat2 bersayap seperti ini!!!
di halaman2 sebelumnya ada yang bilang setelah menghubungi BI,dapet info :
a.pasti ke OJK
b.diputus BI,trus dilimpahin ke OJK
c.diperpanjang PKWT setahun,trus terserah OJK nya mau ambil atau tidak
gue pribadi hanya akan ambil PKWT ini bila dalam salah satu perjanjian PKWT/KONTRAK KERJA kita masing2 ada klausul yang kurang lebih bunyinya begini :
"setelah masa PKWT dan prestasi kerja memenuhi standar BI, selanjutnya PASTI dipekerjakan di BI/OJK"

...soalnya kalo cuma "katanya si A...atau si B..." kita akan berada dalam posisi yang dirugikan.kan yang SAH menurut legal formal KONTRAK hanya yang tertulis jelas di kontrak,selebihnya hanya asumsi yang tidak memiliki akibat hukum.

ini saran ini sih terutama buat yang sudah pegawai tetap/PNS/BUMN/perusahaan bonafide apalagi sudah punya masa kerja diatas 2 tahunan.

kalo buat yang fresh/PKWT/outsource ditempat lain sih....kemungkinan besar ini bagus untuk diambil


harus dikejar detil waktu rabu nih kayaknya...
NuGrinTi - 05/10/2012 05:30 PM
#4128

Quote:
Original Posted By thegantengboy
[/B]


temen2 bukan ane bermaksud mempengaruhi keputusan kalian.sepenuhnya ada ditangan masing2.cuma aku hanya berbagi pengalaman dengan masa kerja 7 tahun dan mengalami 3 status (PKWT pernah,ODP pernah,sekarang P..S) sebaiknya temen2
musti ati2 ama kalimat2 bersayap seperti ini!!!
di halaman2 sebelumnya ada yang bilang setelah menghubungi BI,dapet info :
a.pasti ke OJK
b.diputus BI,trus dilimpahin ke OJK
c.diperpanjang PKWT setahun,trus terserah OJK nya mau ambil atau tidak
gue pribadi hanya akan ambil PKWT ini bila dalam salah satu perjanjian PKWT/KONTRAK KERJA kita masing2 ada klausul yang kurang lebih bunyinya begini :
"setelah masa PKWT dan prestasi kerja memenuhi standar BI, selanjutnya PASTI dipekerjakan di BI/OJK"

...soalnya kalo cuma "katanya si A...atau si B..." kita akan berada dalam posisi yang dirugikan.kan yang SAH menurut legal formal KONTRAK hanya yang tertulis jelas di kontrak,selebihnya hanya asumsi yang tidak memiliki akibat hukum.

ini saran ini sih terutama buat yang sudah pegawai tetap/PNS/BUMN/perusahaan bonafide apalagi sudah punya masa kerja diatas 2 tahunan.

kalo buat yang fresh/PKWT/outsource ditempat lain sih....kemungkinan besar ini bagus untuk diambil


harus dikejar detil waktu rabu nih kayaknya...


iyap..
setujuu bangett
silakan di pikir masak2 asal jangan sampe gosong
kalo baca2 dan mendengar sana sini sih emang PKWT itu aturannya begitu..kontrak 2tahun, perpanjang 1 tahun habis itu wallahua'lam..
rejeki manusia Tuhan yang tau...kita tugas nya ikhtiar saja *pasrah banget ya saya

kalo saya berhubung di tempat sekarang masih otusource si...lebih berat untuk PKWT nya..kalo yang udh tetap, PNS, apalagi BUMN mending di pikirkan baik2 juga..

tapi kalo buat saya...
sepasti2 nya pekerjaan tetap manusia gak akan ada yg tau nasibnya besok gimana..yang penting ikuti kata hati dan bertanya pada yang MAHA TAHU hehehe

buat yang ngambil PKWT sampai jumpa hari Rabu..(masih ada kesempatan buat kita mencerna baik2 isi kontrak dan mendengar penjelasan Bapak/Ibu BI)
VirtualBox - 05/10/2012 05:53 PM
#4129

kalo saya sih nekat ambil PKWT, karena;

* hati kecil saya bilang, saya harus ambil ini.
* udah konsultasi sama orang tua, dan beliau bilang "AMBIL AJA, MAJU TERUS APAPUN RESIKONYA". Apapun maksud perkataan beliau, yang jelas saya udah dapet restu dan dukungan dari orang tua.
* jalan hidup itu selalu pilihan, rejeki ngga akan ketuker, udah ada yang ngatur.
* masa depan ngga ada yang tau kecuali Tuhan, baik buruknya tergantung usaha dan doa.
* saya cowo dan masih lajang, jadi yaaaaaahh........
--ninja edit
* kesempetan kayak gini ngga dateng dua kali!

buat yang udah punya anak isteri, udah nyaman sama kerjaannya yang sekarang, saran saya sih ga usah gambling. asal kita seneng dan nyaman dengan kerjaan, biasanya sih rejeki ngikut aja...

just my $0.02
dejeka - 05/10/2012 06:50 PM
#4130

Quote:
Original Posted By VirtualBox
kalo saya sih nekat ambil PKWT, karena;

* hati kecil saya bilang, saya harus ambil ini.
* udah konsultasi sama orang tua, dan beliau bilang "AMBIL AJA, MAJU TERUS APAPUN RESIKONYA". Apapun maksud perkataan beliau, yang jelas saya udah dapet restu dan dukungan dari orang tua.
* jalan hidup itu selalu pilihan, rejeki ngga akan ketuker, udah ada yang ngatur.
* masa depan ngga ada yang tau kecuali Tuhan, baik buruknya tergantung usaha dan doa.
* saya cowo dan masih lajang, jadi yaaaaaahh........
--ninja edit
* kesempetan kayak gini ngga dateng dua kali!

buat yang udah punya anak isteri, udah nyaman sama kerjaannya yang sekarang, saran saya sih ga usah gambling. asal kita seneng dan nyaman dengan kerjaan, biasanya sih rejeki ngikut aja...

just my $0.02


Kalo masalah nganggep ini perjudian, ane sih kurang setuju. Ini sama sekali bukan gambling. Emang sih ada resiko yang bakal kita tanggung berdasarkan pilihan kita. Tapi resiko tersebut masih bisa kita kendalikan kok.

Contoh : Kalo ambil PWKT ini, diterusin ato ga-nya kita sampai OJK kan bergantung sama kinerja kita juga. Kalo selama 2 tahun itu kita kinerjanya bagus, masak sih ga mau d angkat jadi pegawai tetap??

Jadi, emang ada resiko pekerjaan kita belum pasti. Tapi tanggung jawab kita atas pilihan ambil PWKT adalah kita kerja sebaik-baiknya. Kalopun ada tes lagi, temen2 di sini udah lolos sampai wawancara akhir loh, pasti kualitasnya bagus lah, tes mah ntar cuma formalitas aja.

Jadi, apa pun pilihan kita, kita harus bertanggung jawab atas pilihan itu.
muhur13 - 05/10/2012 06:54 PM
#4131

gan, kalau surat tanda tamat belajar (sttb) tu sama ga si ma ijazah? soalnya buat sd ma smp ane adanya sttb, ga ada ijazah.
TimoShimura - 05/10/2012 07:23 PM
#4132

Quote:
Original Posted By muhur13
gan, kalau surat tanda tamat belajar (sttb) tu sama ga si ma ijazah? soalnya buat sd ma smp ane adanya sttb, ga ada ijazah.


Sama gan. ane jg. ane pikir sih sama.


Emmm, ternyata banyak yg masih bimbang ye.
Untung ane hatinya udah bulat buat BI or OJK pun.
BI ini cita-cita ane dr SD. sempet down pas ternyata ga lolos pcpm30 part 1 kemaren.
Tp ternyata ALLAH masih ngasih ane kesempatan d pcpm30 part 2. hehe.
Ga mungkin ane sia-siain lah.

Ga sabar nunggu rabu, cos pasti bakal rame bgt yg nanya ini itu.
VirtualBox - 05/10/2012 09:45 PM
#4133

tiba2 aja barusan saya jadi kepikiran sesuatu.
mohon dikoreksi atau dikomentari pemikiran saya ini:

pengawasan perbankan di BI itu kan cuma sampe 2 tahun ke depan, karena akan diserahkan ke OJK.

lalu untuk apa bank indonesia ngerekrut pegawai baru (pcpm perjuangan ini) kalo hanya untuk mengisi selama dua tahun terakhir / ke depan, yang notabene sebenernya bisa dikerjakan oleh karyawan existing bank indonesia?
orangedan3 - 05/10/2012 10:12 PM
#4134

Quote:
Original Posted By VirtualBox
tiba2 aja barusan saya jadi kepikiran sesuatu.
mohon dikoreksi atau dikomentari pemikiran saya ini:

pengawasan perbankan di BI itu kan cuma sampe 2 tahun ke depan, karena akan diserahkan ke OJK.

lalu untuk apa bank indonesia ngerekrut pegawai baru (pcpm perjuangan ini) kalo hanya untuk mengisi selama dua tahun terakhir / ke depan, yang notabene sebenernya bisa dikerjakan oleh karyawan existing bank indonesia?



kalau menurut ane yah gan.. kan setiap tahun pasti ada pegawai yang pensiun, skit dll.. nah kita itu direkrut buat mengisi yang kosong2 itu.. kan gk mungkin jumlah pegawai yang mengurusi sektor perbankan di BI berkurang jdina harus balance antara yang masuk dan keluar,
disamping itu menurut ane ya BI jga mempersiapkan PKWT buat ke OJK untuk menanggulangi bila memang ada pegawai BI yang sektor perbankan tidak mau ikut ke OJK tapi lebih memilih tetap di BI..

sekedar pemikiran saja hehe.. biar lebih jelas pas hari rabu ditanyakan saja
VirtualBox - 05/10/2012 10:18 PM
#4135

Quote:
Original Posted By orangedan3
kalau menurut ane yah gan.. kan setiap tahun pasti ada pegawai yang pensiun, skit dll.. nah kita itu direkrut buat mengisi yang kosong2 itu.. kan gk mungkin jumlah pegawai yang mengurusi sektor perbankan di BI berkurang jdina harus balance antara yang masuk dan keluar


untuk mengisi yang "pensiun, sakit, dll" itu menurut saya, ya diambil dari PCPM kloter pertama.

Quote:
Original Posted By orangedan3

disamping itu menurut ane ya BI jga mempersiapkan PKWT buat ke OJK untuk menanggulangi bila memang ada pegawai BI yang sektor perbankan tidak mau ikut ke OJK tapi lebih memilih tetap di BI..

sekedar pemikiran saja hehe.. biar lebih jelas pas hari rabu ditanyakan saja
nim32 - 05/10/2012 10:26 PM
#4136

penasaran..ko BI berani ngeplot yg pkwt ini lgsg kerja ya..padahal kan rentang pengalamannya bervariasi dr berbagai jurusan..dan dr berbagai tingkat kematangan..dr freshgrad ampe experienced... apa jgn2 yg dpt email ini punya background yg sama ya? hmmm...
VirtualBox - 05/10/2012 10:29 PM
#4137

kalo saya IT. rekan saya ada yang dari SDM. jadi beda2.
nim32 - 05/10/2012 10:41 PM
#4138

Quote:
Original Posted By VirtualBox
kalo saya IT. rekan saya ada yang dari SDM. jadi beda2.


Hoo..jadi ternyata beda-beda ya...
Mingimingimi - 06/10/2012 01:28 AM
#4139

gan, ga ada yang dari semarang yang kira2 mau bareng ane gan??
dejeka - 07/10/2012 11:01 AM
#4140

Betewe, geng PCPM-Perjuangan Kaskus mo meetup dulu ga Selasa sore. Kita obrolin semuanya dan tukar pikiran dulu. Jadi pas Rabu pagi dateng, kita udah punya satu pandangan.

Ato, kalo ga, mo ada kode gitu ga biar Rabu pagi kita duduknya bisa deket2an. Kalo ada apa2 kita bisa diskusi dulu on location.



Quote:
Original Posted By Mingimingimi
gan, ga ada yang dari semarang yang kira2 mau bareng ane gan??


Ane InsyaAllah berangkat dr kota di Timur Semarang, Senin sore gan. Nginep di kosan temen sehari...
Page 207 of 216 | ‹ First  < 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUSINESS BOARD > Dunia Kerja & Profesi > [All About REKRUTMEN Bank INDONESIA ] !!! - Part 2