TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > tanaman rambat buat kanopi? (maaf kalo repost)
Total Views: 7843
Page 2.5 of 3 |  < 1 2 3 > 

BramDerisco - 29/01/2009 03:10 PM
#31

anggur juga bagus buat kanopi..
asal perawatannya dan pemangkasannya rajin pasti berbuah..

di rumah juga baru mbibitin dari biji, tp cuma sukses 15 phn hehe..
mengapa - 29/01/2009 03:26 PM
#32

toko tanaman yang murah2 di jaksel ada yang tau ga ndan.? takutnya kemahalan ntr kalo beli..
get-out - 04/02/2009 11:32 AM
#33

Quote:
Original Posted By BramDerisco
anggur juga bagus buat kanopi..
asal perawatannya dan pemangkasannya rajin pasti berbuah..

di rumah juga baru mbibitin dari biji, tp cuma sukses 15 phn hehe..


anggur bagus dari biji atau cangkokan? maklum yg saya beli di abang2 sepertinya cangkokan..skrg pertumbuhannya baik sih.
pecinta bunga - 29/07/2009 03:35 PM
#34

maaf numpang nanya di thread ini..boleh kan..^^

Pohon rambat yang berbunga : 1.Bisa di rambat ke dinding
2.Berbunga sepanjang tahun
3.Tahan panas
4.apakah Mandevilla bisa di rambat ke dinding?
5.Mandevilla sebaiknya di tanam di pot atao di
dalam tanah?

Mohon..siapa aja yang bisa bantu saya..saya ucapkan banyak terima kasih...
joeliets - 31/07/2009 11:42 PM
#35

Quote:
Original Posted By pecinta bunga
maaf numpang nanya di thread ini..boleh kan..^^

Pohon rambat yang berbunga : 1.Bisa di rambat ke dinding
2.Berbunga sepanjang tahun
3.Tahan panas
4.apakah Mandevilla bisa di rambat ke dinding?
5.Mandevilla sebaiknya di tanam di pot atao di
dalam tanah?

Mohon..siapa aja yang bisa bantu saya..saya ucapkan banyak terima kasih...


saya juga mo nyari taneman mandevilla....
siapa tahu dapet harga murah disini....
kalo diliat di situs sebelah per tanaman 30ribu, atau 7ribu untuk bibitnya...
kok mahal juga ya.... lebih murahan alamanda kaya'nya... 5ribu per pohon ukuran 1meteran.
MABOKMABOK - 20/08/2009 01:36 PM
#36

saya di rumah ada lho taneman rambat.
tapi jelek bentuknya.
ga ada bunganya juga.

tapi yg keluar malahan umbi.
bentuknya kayak kentang.
rasanya jg sama.

kl udah keluar umbinya lucu tanemannya. rimbun2 + bnyk benjolan2 (si umbi)
tapi saya gak tau itu taneman apa..
nanti deh di posting fotonya kl lagi balik ke bdg.

sekarang si poon kentang terbang itu ngerambat di poon mangga saya
hakiml - 20/10/2009 05:22 PM
#37

Quote:
Original Posted By get-out
Makasih buat responnya

Kemungkinan akan gue searching dulu gambarnya satu persatu..

tapi apakah bougenvile termasuk merambat? atau ada jenis bougenvile lain ya..

trus misalnya saya sebut alamanda, mandevilla, apakah tukang pohon kenal nama2 itu ya?

ok deh saya ucapkan terima kasih


kayanya ga merambat tapi bisa "diatur" jadi merambat secara bougenville ga punya sulur2 khas tanaman merambat.

yang jelas tukang puun lebih fasih kalu bicara puun dibanding kaskuser (kecuali yang emang jualan puunan... )
hakiml - 21/10/2009 12:14 PM
#38

Quote:
Original Posted By get-out
ehem..

sementara ini baru dapet pohon anggur yang di jual di depan mesjid sunda kelapa tuh pas Jumatan..

mudah2an ini pohon bener2 berbuah seperti yang foto dipamerkan oleh penjualnya..dan juga mau merambat..meneduhkan kanopi..

harganya rp. 10 rb per pohon

ciao


berbuah mungkin bisa tapi rasanya itu lho biasanya beda. kalo merambat pasti dan bikin teduh asal pemeliharaannya betul ..
cindymon - 09/01/2010 04:54 AM
#39

Quote:
Original Posted By ytsejam_77
sekalian nanya, tentang tanaman rambat, rencananya saya mau tutup tembok pembatas rumah yg dibelakang (kebetulan dibelakang rumah mash ada sisa lahan utk taman) dengan tanaman rambat, kira2 apa yah yg bisa menutup tembok secara keseluruhan??
thank u.


kayak gini ya bos?
namanya dolar2
cindymon - 09/01/2010 04:56 AM
#40

Quote:
Original Posted By hakiml
kayanya ga merambat tapi bisa "diatur" jadi merambat secara bougenville ga punya sulur2 khas tanaman merambat.

yang jelas tukang puun lebih fasih kalu bicara puun dibanding kaskuser (kecuali yang emang jualan puunan... )


mandevila=bunga terompet bos kalo bahasa gawulnya
agx - 19/02/2010 12:53 PM
#41

bookmark dulu gan
saintz006 - 19/02/2010 10:18 PM
#42

wah setau saya sih kalo tanaman rambat berbunga ngak ada yg bisa merambat di dinding tanpa alat bantu.....paling bisa juga dollar2an, sirih gading, philo rambat n monstera... kalo salah yah harap maklum...namanya juga newbie
jandulsz - 20/02/2010 08:17 AM
#43

ada yangtau nama taneman ini ngak?
dulu saya dapet pas main ke kampung, saya tertarik liat umbinya yang nempel di batang, eeh saya ambil batang yang ada umbinya, ditanem asal2an eeeh hidup, bagus nih buat taneman merambat, tahan panas, cepet pertumbuhannya



saintz006 - 20/02/2010 03:39 PM
#44

Quote:
Original Posted By jandulsz
ada yangtau nama taneman ini ngak?
dulu saya dapet pas main ke kampung, saya tertarik liat umbinya yang nempel di batang, eeh saya ambil batang yang ada umbinya, ditanem asal2an eeeh hidup, bagus nih buat taneman merambat, tahan panas, cepet pertumbuhannya





bukan pohon binahong/ 'daun dewa?' yah bro?
jandulsz - 20/02/2010 04:31 PM
#45

Quote:
Original Posted By saintz006
bukan pohon binahong/ 'daun dewa?' yah bro?


oh ini namanya ya, punya khasiat apa nih?
saintz006 - 20/02/2010 08:36 PM
#46

Quote:
Original Posted By jandulsz
oh ini namanya ya, punya khasiat apa nih?


loh itu baru kayaknya bro, soalnya yg saya tahu yg ada umbi nempel di batangnya cuman pohon binahong....yg lain belom pernah liat....manfaatnya banyak bro (klo bener binahong) bisa disearch di mbah google....antara lain obat darah tinggi, diabetes, maag, dll....makanya disebut daun dewa....
simbah koprol - 21/02/2010 03:15 AM
#47

Quote:
Original Posted By saintz006
bukan pohon binahong/ 'daun dewa?' yah bro?



bukan binahong gan. soalnya batangnya ada pelintirannya. binahong batangnya berbentuk silinder.
ntu umbinya manis kalau di kukus.
begitu dikeduk dari dalam tanah, bersihin trus dikukus. kalu dibiarin dulu 2-3 hari umbinya berasa pahit.
di kampung sih disebut uwi, dulu banyak numbuh di pekarangan rumah ortu.

nie gambar batang binahong


kalau mo nanam binahong, pm aja, tadi lihat di pot ada beberapa umbi yg bisa ditanam. biasanya remasan daun dipake buat ngobatin luka .
jandulsz - 21/02/2010 08:04 AM
#48

Quote:
Original Posted By saintz006
loh itu baru kayaknya bro, soalnya yg saya tahu yg ada umbi nempel di batangnya cuman pohon binahong....yg lain belom pernah liat....manfaatnya banyak bro (klo bener binahong) bisa disearch di mbah google....antara lain obat darah tinggi, diabetes, maag, dll....makanya disebut daun dewa....


Quote:
Original Posted By simbah koprol

bukan binahong gan. soalnya batangnya ada pelintirannya. binahong batangnya berbentuk silinder.
ntu umbinya manis kalau di kukus.
begitu dikeduk dari dalam tanah, bersihin trus dikukus. kalu dibiarin dulu 2-3 hari umbinya berasa pahit.
di kampung sih disebut uwi, dulu banyak numbuh di pekarangan rumah ortu.

nie gambar batang binahong


kalau mo nanam binahong, pm aja, tadi lihat di pot ada beberapa umbi yg bisa ditanam. biasanya remasan daun dipake buat ngobatin luka .


setelah di cek ama mbah google, bukan bihanong
ada ya bro umbinya mau dong
saintz006 - 21/02/2010 07:42 PM
#49

Quote:
Original Posted By simbah koprol

bukan binahong gan. soalnya batangnya ada pelintirannya. binahong batangnya berbentuk silinder.
ntu umbinya manis kalau di kukus.
begitu dikeduk dari dalam tanah, bersihin trus dikukus. kalu dibiarin dulu 2-3 hari umbinya berasa pahit.
di kampung sih disebut uwi, dulu banyak numbuh di pekarangan rumah ortu.

nie gambar batang binahong


kalau mo nanam binahong, pm aja, tadi lihat di pot ada beberapa umbi yg bisa ditanam. biasanya remasan daun dipake buat ngobatin luka .


Quote:
Original Posted By jandulsz
setelah di cek ama mbah google, bukan bihanong
ada ya bro umbinya mau dong


nah kan itu masternya pada nongol....klo saya cuman kira2...
uwi? maksudnya jenis umbi2an gitu yah? berarti umbinya bukan dibatang? tp di akar? maklum newbie...
the.apaan - 25/09/2010 10:06 PM
#50
ada yang jual mandevilla ga?
ada yang jual mandevilla pink ga?:request
Page 2.5 of 3 |  < 1 2 3 > 
Home > LOEKELOE > TANAMAN > tanaman rambat buat kanopi? (maaf kalo repost)