SUPRANATURAL
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > ۞★ஜ๑~ Kemistisan/Kekeramatan di Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur ~๑ஜ★۞
Total Views: 15196 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 20 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

kejangketek - 04/03/2012 07:36 PM
#41

mampir di thread dukun tisan dulu malus
tisanndut - 04/03/2012 07:46 PM
#42

Quote:
Original Posted By hateisworthless
Rate bintang 5 dan cendol buat TSnya (kalo udah mateng :Peace\)

akhirnya dibuat juga threadnya D

:2thumbup



sedikit tambahan2 info utk yg mo kesana:

HOME / LOEKELOE / TRAVELLERS
TN Alas Purwo eksotisme di ujung timur Pulau Jawa
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=8006565&page=17

HOME / CASCISCUS / THE LOUNGE
[ TOP ] Berkunjung Ke Taman Nasional Alas Purwo Yuk Gan , Nuansa Alami Banget D
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=8325966&page=2

HOME / LOEKELOE / SUPRANATURAL / Budaya
[share] Sejarah & Budaya Banyuwangi - Blambangan
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=1146576&page=25


mantebzz mbah mod
nanti akan aku ceritakan pengalaman saat suro'an di alas purwo yg ghoib'a pd ngumpul di goa istana pak karno D
kazaav - 04/03/2012 07:49 PM
#43

umm gan

pusaka yg agan dapat ada keanehan ato ada smcam mistis.y gitu ?
tisanndut - 04/03/2012 07:50 PM
#44

Quote:
Original Posted By figurmasadepan
alas purwo mistisnya terdengar di seluruh antero negeri
pernah liat di trans pas ada acara syuting dstu
siang2 terlihat ada pocongkk berjalan, entah hoax ato gak iloveindonesiasiloveindonesias


iya gun sdh terkenal sekali kekeramatan'a alas purwo
mungkin bisa di babar lg gun tentang keadaan mistis disana

Quote:
Original Posted By mantol.surontol
sep gun,,,salam moyo - moyo shakehand


salam balik gun moyo" oyee D

Quote:
Original Posted By suflame1


iloveindonesiasiloveindonesias

gun gun....nyang merah buat ane aja.....D


semua pada minta yg ini mank ada apa di batu ini gun ??? D

Quote:
Original Posted By kejangketek
mampir di thread dukun tisan dulu malus


wach suhu ketek , mantebzz iki ilmu ne ngakaks
tisanndut - 04/03/2012 07:51 PM
#45

Quote:
Original Posted By kazaav
umm gan

pusaka yg agan dapat ada keanehan ato ada smcam mistis.y gitu ?


aneh gmn gun ??? bingung
itu cuma batu sama besi di bentuk aja ngakaks
kejangketek - 04/03/2012 07:51 PM
#46

Quote:
Original Posted By tisanndut
wach suhu ketek , mantebzz iki ilmu ne ngakaks


punya juga cuma ilmu ngjunk ngakaks
mantol.surontol - 04/03/2012 07:51 PM
#47

Quote:
Original Posted By kejangketek
mampir di thread dukun tisan dulu malus


mbah dukun gun tisan pancen oye
kejangketek - 04/03/2012 07:53 PM
#48

Quote:
Original Posted By mantol.surontol


mbah dukun gun tisan pancen oye


iye mbah dukun tisan janji kalau nanti doski mampir jogja ane bakal dihibahin mustika sama diijazahin gun malus
kazaav - 04/03/2012 07:55 PM
#49

Quote:
Original Posted By tisanndut


aneh gmn gun ??? bingung
itu cuma batu sama besi di bentuk aja ngakaks


ow gw kira ada mistis.y karna dapat.y jg di daerah mistis
suflame1 - 04/03/2012 07:56 PM
#50

Quote:
Original Posted By tisanndut


aneh gmn gun ??? bingung
itu cuma batu sama besi di bentuk aja ngakaks


iloveindonesiasiloveindonesias

buat koleksi aja gun D ,,,,ane mana bisa terawang terwing,,,

newbi mode.on
tisanndut - 04/03/2012 07:57 PM
#51

Quote:
Original Posted By kejangketek


punya juga cuma ilmu ngjunk ngakaks


ngakaks

Quote:
Original Posted By mantol.surontol


mbah dukun gun tisan pancen oye


hayeahhh aku yow ngene iki kang gak ono istimewa ne

Quote:
Original Posted By kejangketek


iye mbah dukun tisan janji kalau nanti doski mampir jogja ane bakal dihibahin mustika sama diijazahin gun malus


pitnah iki , aku malah sing ape di ijazahi ilmu karo suhu ketek ngakaks
tisanndut - 04/03/2012 08:02 PM
#52

Quote:
Original Posted By kazaav


ow gw kira ada mistis.y karna dapat.y jg di daerah mistis


mbah gun , di cek aja ya biar gak penasaran hehehe

Quote:
Original Posted By suflame1


iloveindonesiasiloveindonesias

buat koleksi aja gun D ,,,,ane mana bisa terawang terwing,,,

newbi mode.on


hahaha ntar ane kasih lg gun kalo pas ke jogja D

cengeh - 04/03/2012 08:05 PM
#53

ijik mistis kamarmu ngakak

nohope: tekek wae di kei neng spring bad hammer:
kazaav - 04/03/2012 08:06 PM
#54

Quote:
Original Posted By tisanndut


mbah gun , di cek aja ya biar gak penasaran hehehe



hahaha ntar ane kasih lg gun kalo pas ke jogja D



cara cek.y gmna gan ?
mantol.surontol - 04/03/2012 08:07 PM
#55

Quote:
Original Posted By kejangketek
iye mbah dukun tisan janji kalau nanti doski mampir jogja ane bakal dihibahin mustika sama diijazahin gun malus

sep dah,,tak adang nang jogja army:

Quote:
Original Posted By cengeh
ijik mistis kamarmu ngakak

nohope: tekek wae di kei neng spring bad hammer:

ho'oh,,,medeni kamara si gun tisan takuts


btw gun tisan jadi mampir ke jogja kagak ye?
4Leo - 04/03/2012 08:09 PM
#56

um um penerjemah please emot nangis................................
kritinz - 04/03/2012 08:10 PM
#57

juragan pusaka akhire gawe trit D
kazaav - 04/03/2012 08:10 PM
#58

Quote:
Original Posted By mantol.surontol

sep dah,,tak adang nang jogja army:


ho'oh,,,medeni kamara si gun tisan takuts


btw gun tisan jadi mampir ke jogja kagak ye?


di jogja ini bgian mana yah

gw punya temen dkt di dkt ugmsaili
hateisworthless - 04/03/2012 08:18 PM
#59
Tambahin dikit biar gak kepanjangan ootnya
Sedikit share mengenai alas Purwo ini yaw...

Menurut beberapa sumber informasi yang telah saya temui dan sedikit mengorek informasi mengenai alas purwo ini, baik supranaturalis, spiritualis, budayawan, sejarawan dll.

Alas purwo ini disinyalir sebagai tempat pengungsian / pelarian sejak jaman perang paregreg ( majapahit vs blambangan), ekspansi mataram ke tlatah timur jawa, jaman perjuangan sebelum dan masa kemerdekaan serta jaman pergolakan orde lama ke orde baru. Ataupun pelarian kawanan penjahat dari kejaran pihak berwenang.

Oleh karena itu sebelum masa2 pertengahan 70an, alas ini masih terkenal dengan sarang perampok dan begalnya selain keangkeran dan kemistikannya. Namun lambat laun kesan sarang perampok dan begal tsb hilang setelah alas ini menjadi salah satu andalan tempat wisatawan.

Jika teman2 kesana sampai hari ini pun masih banyak orang2 yang bertapa / bersemedi / menyepi disana. Dan tak jarang berpapasan dengan para wisatawan yang berkunjung kesana. Saya sendiri pernah menemui seorang pertapa laki2 yang telah 5 thn disana serta seorang ibu2 yang telah 2th an di alas tsb untuk menyepi.

Kunjungan terakhir saya kesana sekitar awal 2000an saya sempat menemui seseorang yang melakukan tirakat / menyepi di salah satu goa disana yg telah berada disana 3bln an. Dan beliau adalah seorang pengusaha besar batubara di kalimantan. Setiap tahun dia menyempatkan diri untuk tinggal di alas purwo utk menyepi utk beberapa bulan lamanya.

Itu dulu tambahan dari saya yaw, utk yg lainnya silahkan dishare kalo punya pengalaman kesana ataupun pengetahuan mengenai alas purwo yang berada di kampung halaman saya ini.

shakehand2
empeldhum - 04/03/2012 08:21 PM
#60

Quote:
Original Posted By kritinz
juragan pusaka akhire gawe trit D


ting ting,,sue g duet,,:mewek
cendole ting....ngacir:
Page 3 of 20 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > ۞★ஜ๑~ Kemistisan/Kekeramatan di Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur ~๑ஜ★۞