Freshwater Fish
Home > LOEKELOE > MY PETS > Freshwater Fish > Forum koi kaskus part 4 ( everything about koi enter here)
Total Views: 136060
Page 103 of 178 | ‹ First  < 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 >  Last ›

g0s0ng - 01/07/2012 07:30 PM
#2041

Quote:
Original Posted By areef1985
mungkin di bawah ini... pakan yang sering di pakai

1. Saki Hikari : Growth and color

2. sugiyama : growth and color

3. CKK


Terima kasih suhu....
Saya akan coba ... Mudah2an cepat besar koi saya..
varuxx - 01/07/2012 07:51 PM
#2042

Quote:
Original Posted By areef1985


welcome to world of nishikigoi and happy to join with us




makasih smua dah nyuport ane matabelo:matabelo
varuxx - 01/07/2012 07:54 PM
#2043

Quote:
Original Posted By SopKopi


kita dukung mas bro :addfriends

untuk sementara tingkatkan ilmu apresiasi/menilai ikan :addfriends
menyempurnakan ilmu breeding :addfriends
beli indukan yang mumpuni :addfriends
setelah itu perkuat pemasaran :addfriends

saya pernah nganterin temen yang suka jualan koi, saya pilihin ikan di HTP rp 50rb ama dia bisa dijual hampir 1juta


makasih gan dah suport,,
HTP itu apa gan niewbie nih??
areef1985 - 01/07/2012 07:55 PM
#2044

Quote:
Original Posted By g0s0ng
Terima kasih suhu....
Saya akan coba ... Mudah2an cepat besar koi saya..


sebelum kecewa... mungkin harus di pahami dulu

tumbuh kembangnya koi... ditentukan 4 hal paling primer / utama. yaitu

1. Bloodline / indukan

2. Kualitas air

3. Pakan

4. Kedalaman kolam


Quote:
Original Posted By varuxx
makasih smua dah nyuport ane matabelo:matabelo


sheets - 01/07/2012 08:08 PM
#2045

Quote:
Original Posted By aayalfarisi
wah siipp om atas pencerahannya, n duganaan yg sama dengan yg di bold..... pie mungkin maksud dr pertanyaan temen2 dsini untuk mengatasi masalahnya dengan kolam yg sudah ada.... yach klo mau bongkar sm nurutin dengan kaidah kolam koi yg baik pastinya smua juga maunya gitu kali yach..(bongkar..bikin baru.. pake BD dll)pie g smua orang mampu n bisa karna keterbatasan dana dan mungkin waktu....

kalau saya berpendapat memberikan arus di dasar kolam, tidak banyak membantu

karena apa?? justru akan makin mengaduk-aduk2 kotoran di dasar kolam, dan kotoran di atas akan terbang ke atas dan membuat keruh....silakan di coba nah klo saya malah kebalik nih om malah seneng air dikolam keaduk aduk maksut tujuan saya yach biar smua kotoran sll bergerak dan kesedot PH masuk ke ruang filter atau masuk lewat SS.... dan karna dilakukan berulang2 jd menurut ane akan lebih banyak kotoran yg masuk ke filter so kolam jd bebas dr kotoran..cling..cling.. it menurut ane loh om klo salah mohon koreksi..


so buat om2 n temen2 klo bisa spek dr kolam juga disertakan dr pertanyaan2nya agar om TS n temen2 bisa lebih mudah analisanya... trims

begitu juga kolam saya jauh dari sempurna namun puas dengan keadaan sekarang, ya smua nya hasil dr belajar dr thread ini namun dengan kolam yang sudah ada..



mantap ini ts....
bagi2 inpo buat pemula.....

kelanjutan denah rumah ane kira2 bisa dibikin kolam?....
ato harus ane lupakan cita2 punya kolam koi berdasarkan dari penampakan lokasi yg minim...
areef1985 - 01/07/2012 08:18 PM
#2046

dopost
areef1985 - 01/07/2012 10:11 PM
#2047

Quote:
Original Posted By sheets
mantap ini ts....
bagi2 inpo buat pemula.....

kelanjutan denah rumah ane kira2 bisa dibikin kolam?....
ato harus ane lupakan cita2 punya kolam koi berdasarkan dari penampakan lokasi yg minim...


masih bisa ko om


masih ada filter gantung serta bakki shower or trickle shower



nb : kalau kata film dono..: semua bisa diatur
ArsyaTea - 02/07/2012 08:57 AM
#2048

wedeh..ilang...

selamat pagi...
smulen - 02/07/2012 10:07 AM
#2049

Quote:
Original Posted By riieriie
ikan koi ku sering mati, kotoran koi numpuk di dasar kolam dan tidak masuk kelubang filter yg ada dpojok bawah kolam


Quote:
Original Posted By riieriie
tambah saya mas,,pendatang baruu. mau sharing banyak hal abt ikan koi


pompanya kurang gede mungkin teh
HBMulyawan - 02/07/2012 10:32 AM
#2050

Met Pagi...

Kalo bekko kaya gini doang bagus ga sih...?

Spoiler for bekko 20cm


Catatan: Suminya terlihat sangat lebih gelap/solid karna lampu flash kamera, jadi jangan terlalu terpukau karna suminya yang pekat banget yak....

absolion - 02/07/2012 11:15 AM
#2051

Quote:
Original Posted By HBMulyawan
Met Pagi...

Kalo bekko kaya gini doang bagus ga sih...?

Spoiler for bekko 20cm



boleh latian apre juga om?
untuk body bagus, siroji bagus, kepala bersih, pola lumayan mungkin sedikit ngeblok kayanya ya...kelemahannya mungkin disirip pectoral yang tidak seimbang dan sirip ekor yg kotor. overall lumaya om...
ridhosavero - 02/07/2012 11:58 AM
#2052

pagi......

Ada inpo nih om...... kemarin Opening Ogata Dealer Di JKC (Pak Sugi)

ikan start 1jt loh......

yg mo hunting bisa dateng ke sana.... kmrn ane abis liat-liat
goodears - 02/07/2012 12:24 PM
#2053

Quote:
Original Posted By aayalfarisi
kasih arus didasar kolamnya om...


Quote:
Original Posted By aayalfarisi
wah siipp om atas pencerahannya, n duganaan yg sama dengan yg di bold..... pie mungkin maksud dr pertanyaan temen2 dsini untuk mengatasi masalahnya dengan kolam yg sudah ada.... yach klo mau bongkar sm nurutin dengan kaidah kolam koi yg baik pastinya smua juga maunya gitu kali yach..(bongkar..bikin baru.. pake BD dll)pie g smua orang mampu n bisa karna keterbatasan dana dan mungkin waktu....

kalau saya berpendapat memberikan arus di dasar kolam, tidak banyak membantu

karena apa?? justru akan makin mengaduk-aduk2 kotoran di dasar kolam, dan kotoran di atas akan terbang ke atas dan membuat keruh....silakan di coba nah klo saya malah kebalik nih om malah seneng air dikolam keaduk aduk maksut tujuan saya yach biar smua kotoran sll bergerak dan kesedot PH masuk ke ruang filter atau masuk lewat SS.... dan karna dilakukan berulang2 jd menurut ane akan lebih banyak kotoran yg masuk ke filter so kolam jd bebas dr kotoran..cling..cling.. it menurut ane loh om klo salah mohon koreksi..


so buat om2 n temen2 klo bisa spek dr kolam juga disertakan dr pertanyaan2nya agar om TS n temen2 bisa lebih mudah analisanya... trims

begitu juga kolam saya jauh dari sempurna namun puas dengan keadaan sekarang, ya smua nya hasil dr belajar dr thread ini namun dengan kolam yang sudah ada..


selamat siang semuanya...

mo ikut rembugan soal kotoran didasar kolam
klo kolamnya tidak punya BD salah satu caranya memang pakai arus, walaupun tidak terlalu efektif seperti om TS bilang (kotoran melayang2), tapi lumayan dari pada itu kotoran numpuk aja di dasar kolam, atau
yang kedua ya harus rajin bersihin (sedot), klo terlalu lama bahaya boom amonia

klo kolamnya sudah punya BD tapi masih numpuk (karena dasar kolamnya kurang landai) mungkin bisa dilakukan cara menyedot air kotor nya langsung dari BD, tp harus dilakukan penyesuaian sbb:

1. sy pake pompa resun king4, pompa sy ubah (sedikit modif) jadi model inline pump (cat. harus tetap berada di bawah prmukaan air) seperti gambar berikut:
2. klo pompa model seperti resun pinguin (nyedot dr bawah) agak sulit me modifnya menjadi inline pump (klo ngga salah pernah ada yg modif model pinguin jd inline, tp ngga tau effektifitasnya, monggo sharing dimari)





3. skema arus airnya akan jadi seperti ini. maap gambar nya elek, maklum bukan tukang gambar



perubahan di atas sangat effektif menyedot kotoran yg selama ini mengendap dan sulit ke dorong arus air.
menjadi efektif karena selain di dorong arus air dari atas, air semakin deras masuk ke BD karena disedot langsung dari dalam pipa BD.
jika sulit memasukan pipa/selang sampai ke bawah BD, bisa hanya sampai pipa buangan dr BD (sebelum siku ke BD).
alhamdulillah di dasar kolam saya bersih dari segala kotoran.

spec kolam saya 6 kubik dgn populasi +- 50 ekor uk. variasi 20 sd 40 cm, ikan sehat dan selalu riang gembira tanpa pernah ada yg komplain, halah...! :

just sharing, semoga bisa membantu, selamat berkreasi kakak....
mohon maaf klo ada yg kurang jelas, pokoknya ya gitu deh...
tq.
HBMulyawan - 02/07/2012 01:14 PM
#2054

Quote:
Original Posted By absolion
boleh latian apre juga om?
untuk body bagus, siroji bagus, kepala bersih, pola lumayan mungkin sedikit ngeblok kayanya ya...kelemahannya mungkin disirip pectoral yang tidak seimbang dan sirip ekor yg kotor. overall lumaya om...


Oo.. gitu yak, ekornya jelek

Makasi banyak om absolion buat aprenya....

Quote:
Original Posted By goodears
selamat siang semuanya...

mo ikut rembugan soal kotoran didasar kolam
klo kolamnya tidak punya BD salah satu caranya memang pakai arus, walaupun tidak terlalu efektif seperti om TS bilang (kotoran melayang2), tapi lumayan dari pada itu kotoran numpuk aja di dasar kolam, atau
yang kedua ya harus rajin bersihin (sedot), klo terlalu lama bahaya boom amonia

klo kolamnya sudah punya BD tapi masih numpuk (karena dasar kolamnya kurang landai) mungkin bisa dilakukan cara menyedot air kotor nya langsung dari BD, tp harus dilakukan penyesuaian sbb:

1. sy pake pompa resun king4, pompa sy ubah (sedikit modif) jadi model inline pump (cat. harus tetap berada di bawah prmukaan air) seperti gambar berikut:
2. klo pompa model seperti resun pinguin (nyedot dr bawah) agak sulit me modifnya menjadi inline pump (klo ngga salah pernah ada yg modif model pinguin jd inline, tp ngga tau effektifitasnya, monggo sharing dimari)





3. skema arus airnya akan jadi seperti ini. maap gambar nya elek, maklum bukan tukang gambar



perubahan di atas sangat effektif menyedot kotoran yg selama ini mengendap dan sulit ke dorong arus air.
menjadi efektif karena selain di dorong arus air dari atas, air semakin deras masuk ke BD karena disedot langsung dari dalam pipa BD.
jika sulit memasukan pipa/selang sampai ke bawah BD, bisa hanya sampai pipa buangan dr BD (sebelum siku ke BD).
alhamdulillah di dasar kolam saya bersih dari segala kotoran.

spec kolam saya 6 kubik dgn populasi +- 50 ekor uk. variasi 20 sd 40 cm, ikan sehat dan selalu riang gembira tanpa pernah ada yg komplain, halah...! :

just sharing, semoga bisa membantu, selamat berkreasi kakak....
mohon maaf klo ada yg kurang jelas, pokoknya ya gitu deh...
tq.


Wah ide nya keren om goodears..., ga pernah kpikiran, boleh saya contek ya buat nguras/nyedot kotoran di dalam pipa BD.... tapi mungkin saya mo coba pake selang aja kali ya untuk pengganti pipa yang masuk ke dalam BD, supaya lebih fleksibel saat masukin mesin kedalam settlement chamber...

bwee - 02/07/2012 02:40 PM
#2055

emang pompa nggak cepet mampet kalau untuk sedot kotoran? karna pengalaman ane, pompa resun type murah ane pake buat sedot eek di bak filter cuma pake -+5 kali udah tepar masuk tong sampah. (karna udah terlanjur nggak buat saluran ke got )

minta saran, kira2 pompa apa yg murah, dan fungsi nya hanya untuk sedot kotoran koi nya. kalau bisa dengan harga kisaran gitu. takut kena tepuuu. hahaha thanks.
goodears - 02/07/2012 03:17 PM
#2056

@hbmulyawan: siip om…
Betul om pake selang aja lebih fleksibel, tp selangnya yg ada ulir kawatnya ya, biar ngga ketekuk2, nanti malah mampet, khan berabe…

Enaknya pake sistem kayak gini, dari pengalaman selama ini
1.Aer kolam bersih, karena kotoran langsung masuk ke BD, ngga sempet ngendap
2.Ngga perlu repot kuras BD, karena kotoran langsung disedot dan dibuang ke chamber/filter
3.Klo pompanya kuat/gede, akan tercipta arus yg mendorong ikan terus terus bergerak, memungkinkan ikan tumbuh lebih cepat
4.1 kolam cukup 1 pompa, karena selain menyedot kotoran juga dapat membuat arus (sy kolam 6 kubik cuma pake resun king4), tp klo mo pake 2 atau 3 juga gpp
5.Hati lebih tenang/tenteram, karena kotoran ditaruh ditempatnya yaitu dalam chamber, bukan di kolam, terhindar dari boom amonia yg sewaktu2 datang menyerang tanpa diundang
6.Dll, tergantung pengalaman masing2
Kekurangan
Filter cepet kotor, karena air kotor langsung dibuang ke chamber, ngga sempet mampir2 di dasar kolam.

Yg dibutuhin buat modif pompa
Sock drat


Watermur


Bongkar pompa


Sambung2


Terpasang


Catatan
perlu sedikit kreatifitas/ajustment agar bisa diterapkan untuk berbagai keperluan, karena masing2 punya kolam dgn sistem filter yg berbeda
saya pake watermur, biar gampang copot pompanya klo mo dibersihin

@bwee: sy pake resun king4 udah hampir 2 tahun ngga pernah ada masalah, alhamdulillah…, dan baru 3 kali maintenance, itu juga cuma dibersihin disemprot aer ledeng, pasang lagi beres…, dirubah kayak gini udah setahun lebih, lancar jaya aja om…
Klo cuma buat sirkulasi/kotoran koi sih rasanya2 ngga akan masalah om….

semoga bermanfaat, klo ada yg mo nambahin berdasarkan pengalaman masing2, monggo wae.., namanya juga sharing...

tq
bwee - 02/07/2012 04:16 PM
#2057

Quote:
Original Posted By goodears


@bwee: sy pake resun king4 udah hampir 2 tahun ngga pernah ada masalah, alhamdulillah…, dan baru 3 kali maintenance, itu juga cuma dibersihin disemprot aer ledeng, pasang lagi beres…, dirubah kayak gini udah setahun lebih, lancar jaya aja om…
Klo cuma buat sirkulasi/kotoran koi sih rasanya2 ngga akan masalah om….

semoga bermanfaat, klo ada yg mo nambahin berdasarkan pengalaman masing2, monggo wae.., namanya juga sharing...

tq


ya ampun om mahal. cuma buat sedot kotoran doang.
kalau resun king 1 bisa nggak? cuma buat sedot kootran dari bak filter doang.
bwee - 02/07/2012 05:19 PM
#2058

sedikit ilmu yg ane cerna dan ane terapkan pada kolam pertama ane.
minta komen dong gan. hehhe

areef1985 - 02/07/2012 08:06 PM
#2059

Quote:
Original Posted By goodears
selamat siang semuanya...

mo ikut rembugan soal kotoran didasar kolam
klo kolamnya tidak punya BD salah satu caranya memang pakai arus, walaupun tidak terlalu efektif seperti om TS bilang (kotoran melayang2), tapi lumayan dari pada itu kotoran numpuk aja di dasar kolam, atau
yang kedua ya harus rajin bersihin (sedot), klo terlalu lama bahaya boom amonia

klo kolamnya sudah punya BD tapi masih numpuk (karena dasar kolamnya kurang landai) mungkin bisa dilakukan cara menyedot air kotor nya langsung dari BD, tp harus dilakukan penyesuaian sbb:

1. sy pake pompa resun king4, pompa sy ubah (sedikit modif) jadi model inline pump (cat. harus tetap berada di bawah prmukaan air) seperti gambar berikut:
2. klo pompa model seperti resun pinguin (nyedot dr bawah) agak sulit me modifnya menjadi inline pump (klo ngga salah pernah ada yg modif model pinguin jd inline, tp ngga tau effektifitasnya, monggo sharing dimari)





3. skema arus airnya akan jadi seperti ini. maap gambar nya elek, maklum bukan tukang gambar



perubahan di atas sangat effektif menyedot kotoran yg selama ini mengendap dan sulit ke dorong arus air.
menjadi efektif karena selain di dorong arus air dari atas, air semakin deras masuk ke BD karena disedot langsung dari dalam pipa BD.
jika sulit memasukan pipa/selang sampai ke bawah BD, bisa hanya sampai pipa buangan dr BD (sebelum siku ke BD).
alhamdulillah di dasar kolam saya bersih dari segala kotoran.

spec kolam saya 6 kubik dgn populasi +- 50 ekor uk. variasi 20 sd 40 cm, ikan sehat dan selalu riang gembira tanpa pernah ada yg komplain, halah...! :

just sharing, semoga bisa membantu, selamat berkreasi kakak....
mohon maaf klo ada yg kurang jelas, pokoknya ya gitu deh...
tq.


lama gak lihat ada yang posting gambar ginih

rajin banget nih... ada yang gambar..... kan asik nih... ada gambar2 ginih :addfriends


sebenernya sih cara apapun tidak ada yang salah....

yang jelas... nanti ujung2 nya ke maintenance ko.. jadi kolam tanpa BD pun bisa sehat... selama maintenance nya bagus... dan kolam dengan BD pun sebaliknya bisa gak sehat.. kalau maintenance nya gak bagus

tapi memang dengan mengikuti kaidah2 yang berlaku,,, kita dapat meminimalisir.. kondisi2 yang tidak diinginkan... seperti deadspot, yang nanti dalam jangka panjang bisa bikin amoniak booming... yang mengakibatkan serangan aeromonas...

ibarat.. kalau lampu lintas dan rambu2 di jalan tidak ada... yang ada bakal semrawut (padahal udah ada lampu dan rambu saja masih semrawut... emang orang2 nya aja pada gendeng )....

kalau boleh jujur sih.. untuk kasus di atas... harus rajin2 perhatikan kebersihan pompa... supaya pompanya awet

Quote:
Original Posted By bwee
sedikit ilmu yg ane cerna dan ane terapkan pada kolam pertama ane.
minta komen dong gan. hehhe



ane komenk duluan yah

klo lihat gambar... akan ada kemungkinan kotoran di bak kedua... kembali lagi ke bak 1

sekian

salam
aayalfarisi - 03/07/2012 12:44 AM
#2060

Quote:
Original Posted By goodears
selamat siang semuanya...


1. sy pake pompa resun king4, pompa sy ubah (sedikit modif) jadi model inline pump (cat. harus tetap berada di bawah prmukaan air) seperti gambar berikut:
2. klo pompa model seperti resun pinguin (nyedot dr bawah) agak sulit me modifnya menjadi inline pump (klo ngga salah pernah ada yg modif model pinguin jd inline, tp ngga tau effektifitasnya, monggo sharing dimari)



tq.



nih yg ane seneng... serba kreatif.. salutt...
masalah pingguin dibikin inline cukup efektif kok gan...ane sendri yg dah ngerasain n modif... cm dl pingguin ane bikin buat SS... skrg dah bikin SS DIY pakek PH yg watt nya lebih kecil... maklum waktu bikin kolam belom kenal sm nih thread.. jd lom smpet kenal yg namanya BD,SS,VS,Filter dll... heee


buat yg kolamnya terlanjur kyak punya ane, besok ane fotoin deh SS jadi2an ane klo sempet foto sih..
Page 103 of 178 | ‹ First  < 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Freshwater Fish > Forum koi kaskus part 4 ( everything about koi enter here)