SUPRANATURAL
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Indigo, Crystal, Rainbow, & [Majestic] Gold Club
Total Views: 174024 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 463 of 463 | ‹ First  < 458 459 460 461 462 463

Kiss.By.Refuse - 19/10/2012 03:03 PM
#9241

Quote:
Original Posted By ozzaway
wakakaka...
ngakaks

lagi gk mut njawap mbahnya...

___---___wuutt----___ ngacir:


wah,,,,
kalo gitu aku coffee: aja dah dulu,,
nanti malem jangan lupa mbahe.,,,
jam 10an yooo....
pencarian1308 - 19/10/2012 03:11 PM
#9242

ya, gan oz, minta dong, dua2nya aja nggak pa pa, dimulai dari yg spirit, he he he, and tq
adi7yan - 19/10/2012 03:17 PM
#9243

Quote:
Original Posted By ozzaway
wakakaka...

pendamping makhluk halus,
atau spirit...

D D D
nyengir dulu ah...

mo tau bagian yg mana nih?

emang bagiannya apa aja om ozz? kalo ada dada ato paha aja ya, yg crispy heheYb..
semuanya aja deh..
jadi menurut om itu bukan seperti di khasanah2 yg ikut lahir bersama tubuh bayi?
bocahtuamesum - 19/10/2012 03:54 PM
#9244

Quote:
Original Posted By adi7yan
nah,, kan dulu om ozz bilang mau ngajak temennya buat ngejelasin s45p..
itu mumpung ada yg tanya ttg pendamping or guardian..
terus itu kan juga bukan hal yg asing buat kalangan supranaturalis dan spiritualis khususnya di bangsa indo.. alnya pernah tau selain di jawa, ada juga di sumatra, bali, lombok, kalimantan, dll,, cuman beda2 aj nyebutnya..

ato om ozz ngejelasin secara tdk theistiknya.. heheYb


bahas selintas ttg "s4 5p" sejenak \)
kalo sdh bahas sedulur papat kalimo pancer, kayaknya ngetrend banget dalam istilah kejawen, dan byk org yg merasa (entah bener entah endak) belajar atau memahami or at least pengen tahu kejawen, pasti ngomongin soal s45p.

krn dipesan, maka saya coba share sedikit apa yg saya tahu saja mengenai bahasan s45p.

pertama tama, istilah s45p memang muncul di tanah jawa, dlm khasanah kejawen purba yg relatif sdh minim praktisinya.
di situ dijelaskan nama2 spt joborolo, mokoholo, hosoropolo dan hojorolo, ini semua adalah sebutan2 utk sedulur papat, sedangkan pancernya bisa dibilang tdk disebutkan namanya, meskipun kalo dlm pengertian saya sebetulnya pancernya itu secara tersirat disebut gusti.
perlu dipahami dulu bahwa kejawen purba diwariskan dlm silsilah tertutup, bukan sesuatu yg diajarkan secara umum dan terbuka, dan krn itu pula seiring perkembangan jaman praktisi makin sedikit, yg paham juga makin minim \)

seiring waktu, dlm perkembangan jaman, di tanah jawa pun bermunculan berbagai ajaran spiritual lain termasuk agama. disini terjadi akulturasi praktik dan teori spiritual.
secara praktek sebetulnya tdk akan ada masalah, tetapi sebetulnya, dr 1000 org, brp byk kah org2 yg sungguh2 mempraktekkan jalan spiritual?
dikarenakan kebanyakan org hanya mempelajari teori secara logis tanpa prakteknya, kerancuan pun muncul.
krn itu terjadilah istilah yg campur aduk tdk jelas lagi, bahkan pada akhirnya, mg pendamping juga disangka sebagai "sedulur papat", kadang lebih konyol lagi mg bekasakan ga jelas juga bisa jadi s4 hammers
wajar2 saja kalo org hanya mengandalkan pengertian logis pikiran, dimana ada kerancuan istilah dan bahasa krn akarnya berbeda, sehingga kemelencengan pengertian pun terjadi, dan kadang kalo diluruskan justru menimbulkan pertengkaran.

saya ambilkan contoh kalo mempergunakan pengertian sekarang, istilah kalimo pancer itu disamakan dgn gusti, byk org bisa jadi marah, krn dlm pengertian bahasa jawa sekarang kata gusti merujuk kepada tuhan, dlm artian sesembahan. byk org ga seneng kan kalo uda bahas tuhan disamakan ini itu ita ito D

saya kembalikan ke pemahaman klasik nya sekarang.
kejawen purba, secara historis sama aja dgn jawa sekarang, dlm membuat pernyataan demen menggunakan "kiasan", org jawa bilang "sanepa".
saya ambil contoh konkrit dulu, kata GUSTI dlm kejawen purba sama sekali tdk merujuk pada suatu "sesembahan", bukan sesuatu yg dipuja dan di sembah sembah. GUSTI disini diartikan sebagai "Gumulang Ulun Sula Tanpa Ilang" yg artinya adalah "cahayaku yg tak akan hilang". dan gusti ini bukan utk dipuja/sembah, tapi utk dicari dan dipahami.

secara tertulis, ajaran kejawen purba penuh kata kiasan, bahasan pada s4 terlihat spt sebuah cerita, mirip2 dgn berbagai ajaran theistik, akibatnya para teoritikus sering ngaco hammer

tapi kalo mau memperhatikan berbagai sanepa yg ada disitu, pada akhirnya tdk ada sedikitpun penjelasan tertulis mengenai s45p.
ajaran kejawen purba secara real tdk menjelaskan sama sekali apa itu s45p, tapi ajaran kejawen purba memberikan teknik/tuntunan utk memahami apa itu s45p.
inilah yg sering tdk dipahami kalo hanya membaca dan me-logika ajaran kejawen.

saya agak skip to the point aja, krn panjang rujukannya, saya sambung ke bagian penutup dr ajaran kejawen murni.
dlm pamungkas dr ajaran kejawen, disebutkan bahwa semua hal terjawab dgn mencari di dlm diri sendiri, disini ada 2 point yg dipake:
1. meditasi, hanya saja di dlm kejawen tdk diajarkan secara terstruktur ttg meditasi, tdk ada guideline yg sangat jelas, disini hanya diajarkan tentang "meneng" yg artinya berdiam diri dan "wening" yg bisa berarti hening.
saya menangkap ini condong ke arah vipassana kalo dlm budhist, meditasi yg dilakukan dlm keseharian kehidupan kita.
2. mantra, dlm kejawen, ada mantra dasar yg bisa diwiridkan ketika kita duduk berdiam diri, entah brp byk org yg sadar, tapi 20 huruf yg ada dijawa sesungguhnya adalah sebuah mantra pokok, hanya saja bagaimana cara pakai jelasnya saya malas bahas p

jadi, kalo ada seseorang mau mengetahui apa itu s45p, silahkan bermeditasi, tdk ada gunanya s45p itu dibahas dgn tulisan, dijelaskan dgn teori bla bla bla pla pla bang bang crot....

tdk ada gunanya mencari pemahaman s45p dgn melakukan penelitian terhadap berbagai risalah, kitab, buku ataupun tanya2 kemana mana, termasuk juga dgn ritual2 yg katanya mengaktifkan s45p, semuanya setahu saya (dr percobaan) adalah hoax total.
s45p hanya bisa dipahami apabila anda mencarinya sendiri dgn melalui olah spiritual yg disebut meditasi \)
dan harap di ingat, org bisa mengajar anda bagaimana bermeditasi, tapi.. meditasinya harus dilakukan sendiri.
anda tdk bisa berharap org lain yg makan nasi sementara anda yg menjadi kenyang D
ozzaway - 19/10/2012 04:05 PM
#9245

Quote:
Original Posted By bocahtuamesum
bahas selintas ttg "s4 5p" sejenak \)
kalo sdh bahas sedulur papat kalimo pancer, kayaknya ngetrend banget dalam istilah kejawen, dan byk org yg merasa (entah bener entah endak) belajar atau memahami or at least pengen tahu kejawen, pasti ngomongin soal s45p.

krn dipesan, maka saya coba share sedikit apa yg saya tahu saja mengenai bahasan s45p.

pertama tama, istilah s45p memang muncul di tanah jawa, dlm khasanah kejawen purba yg relatif sdh minim praktisinya.
di situ dijelaskan nama2 spt joborolo, mokoholo, hosoropolo dan hojorolo, ini semua adalah sebutan2 utk sedulur papat, sedangkan pancernya bisa dibilang tdk disebutkan namanya, meskipun kalo dlm pengertian saya sebetulnya pancernya itu secara tersirat disebut gusti.
perlu dipahami dulu bahwa kejawen purba diwariskan dlm silsilah tertutup, bukan sesuatu yg diajarkan secara umum dan terbuka, dan krn itu pula seiring perkembangan jaman praktisi makin sedikit, yg paham juga makin minim \)

seiring waktu, dlm perkembangan jaman, di tanah jawa pun bermunculan berbagai ajaran spiritual lain termasuk agama. disini terjadi akulturasi praktik dan teori spiritual.
secara praktek sebetulnya tdk akan ada masalah, tetapi sebetulnya, dr 1000 org, brp byk kah org2 yg sungguh2 mempraktekkan jalan spiritual?
dikarenakan kebanyakan org hanya mempelajari teori secara logis tanpa prakteknya, kerancuan pun muncul.
krn itu terjadilah istilah yg campur aduk tdk jelas lagi, bahkan pada akhirnya, mg pendamping juga disangka sebagai "sedulur papat", kadang lebih konyol lagi mg bekasakan ga jelas juga bisa jadi s4 hammers
wajar2 saja kalo org hanya mengandalkan pengertian logis pikiran, dimana ada kerancuan istilah dan bahasa krn akarnya berbeda, sehingga kemelencengan pengertian pun terjadi, dan kadang kalo diluruskan justru menimbulkan pertengkaran.

saya ambilkan contoh kalo mempergunakan pengertian sekarang, istilah kalimo pancer itu disamakan dgn gusti, byk org bisa jadi marah, krn dlm pengertian bahasa jawa sekarang kata gusti merujuk kepada tuhan, dlm artian sesembahan. byk org ga seneng kan kalo uda bahas tuhan disamakan ini itu ita ito D

saya kembalikan ke pemahaman klasik nya sekarang.
kejawen purba, secara historis sama aja dgn jawa sekarang, dlm membuat pernyataan demen menggunakan "kiasan", org jawa bilang "sanepa".
saya ambil contoh konkrit dulu, kata GUSTI dlm kejawen purba sama sekali tdk merujuk pada suatu "sesembahan", bukan sesuatu yg dipuja dan di sembah sembah. GUSTI disini diartikan sebagai "Gumulang Ulun Sula Tanpa Ilang" yg artinya adalah "cahayaku yg tak akan hilang". dan gusti ini bukan utk dipuja/sembah, tapi utk dicari dan dipahami.

secara tertulis, ajaran kejawen purba penuh kata kiasan, bahasan pada s4 terlihat spt sebuah cerita, mirip2 dgn berbagai ajaran theistik, akibatnya para teoritikus sering ngaco hammer

tapi kalo mau memperhatikan berbagai sanepa yg ada disitu, pada akhirnya tdk ada sedikitpun penjelasan tertulis mengenai s45p.
ajaran kejawen purba secara real tdk menjelaskan sama sekali apa itu s45p, tapi ajaran kejawen purba memberikan teknik/tuntunan utk memahami apa itu s45p.
inilah yg sering tdk dipahami kalo hanya membaca dan me-logika ajaran kejawen.

saya agak skip to the point aja, krn panjang rujukannya, saya sambung ke bagian penutup dr ajaran kejawen murni.
dlm pamungkas dr ajaran kejawen, disebutkan bahwa semua hal terjawab dgn mencari di dlm diri sendiri, disini ada 2 point yg dipake:
1. meditasi, hanya saja di dlm kejawen tdk diajarkan secara terstruktur ttg meditasi, tdk ada guideline yg sangat jelas, disini hanya diajarkan tentang "meneng" yg artinya berdiam diri dan "wening" yg bisa berarti hening.
saya menangkap ini condong ke arah vipassana kalo dlm budhist, meditasi yg dilakukan dlm keseharian kehidupan kita.
2. mantra, dlm kejawen, ada mantra dasar yg bisa diwiridkan ketika kita duduk berdiam diri, entah brp byk org yg sadar, tapi 20 huruf yg ada dijawa sesungguhnya adalah sebuah mantra pokok, hanya saja bagaimana cara pakai jelasnya saya malas bahas p

jadi, kalo ada seseorang mau mengetahui apa itu s45p, silahkan bermeditasi, tdk ada gunanya s45p itu dibahas dgn tulisan, dijelaskan dgn teori bla bla bla pla pla bang bang crot....

tdk ada gunanya mencari pemahaman s45p dgn melakukan penelitian terhadap berbagai risalah, kitab, buku ataupun tanya2 kemana mana, termasuk juga dgn ritual2 yg katanya mengaktifkan s45p, semuanya setahu saya (dr percobaan) adalah hoax total.
s45p hanya bisa dipahami apabila anda mencarinya sendiri dgn melalui olah spiritual yg disebut meditasi \)
dan harap di ingat, org bisa mengajar anda bagaimana bermeditasi, tapi.. meditasinya harus dilakukan sendiri.
anda tdk bisa berharap org lain yg makan nasi sementara anda yg menjadi kenyang D


:matabelo :matabelo :matabelo
yang di colek2 ngemeng juga...
:salaman
salim salam matur nembah nuwun ndlosor nyosor lante ubin dingin sambil gebyah uyah....
ingkang sinuhun gusti paduka agung pangeran prabu ring majenengan langit piro
ozzaway - 19/10/2012 05:39 PM
#9246

Quote:
Original Posted By Kiss.By.Refuse
wah,,,,
kalo gitu aku coffee: aja dah dulu,,
nanti malem jangan lupa mbahe.,,,
jam 10an yooo....


siyaaphhh... army:

Quote:
Original Posted By pencarian1308
ya, gan oz, minta dong, dua2nya aja nggak pa pa, dimulai dari yg spirit, he he he, and tq


spirit, hmmm... mulai dari mana yaph...
ngakaks

Quote:
Original Posted By adi7yan
emang bagiannya apa aja om ozz? kalo ada dada ato paha aja ya, yg crispy heheYb..
semuanya aja deh..
jadi menurut om itu bukan seperti di khasanah2 yg ikut lahir bersama tubuh bayi?


oo... sudah pasti mesennya di warung depan mbah,
sama coffee: sama ricebowl:

begini mbahgun2 semuanya,
soal spirit,
jadi ceritanya begini... pada suatu masa, di suatu "sistem"
terdapat suatu... apa ya... mmmm...

ah..... capek mbah o

tubi kunti nyu aja ya, malu:

gi gk mut cerita berdukas



kabbboooooorrrr _____---__--____-- ngacir:
adi7yan - 19/10/2012 08:19 PM
#9247

ohh ternyata mbah btm ya yg cerita..
dulu pernah dikasih linknya ttg macem2 posisi medit dan mantranya di page2 belakang..
waktu itu mbah btm cuman bilang udah jangan bnyak cari tau, intinya medit aja..
baru sekarang ngeh ttg maksudnya waktu itu..Yb
bocahtuamesum - 19/10/2012 09:47 PM
#9248

Quote:
Original Posted By adi7yan
ohh ternyata mbah btm ya yg cerita..
dulu pernah dikasih linknya ttg macem2 posisi medit dan mantranya di page2 belakang..
waktu itu mbah btm cuman bilang udah jangan bnyak cari tau, intinya medit aja..
baru sekarang ngeh ttg maksudnya waktu itu..Yb


yah.. dasarnya emang di md sih
cuma kalo seandainya bisa dan kondisi memungkinkan, sesekali berpuasalah \)
frederick_kamui - 19/10/2012 10:10 PM
#9249

olaaa...
mencium ada bau jin... -..-"
balibong - 19/10/2012 10:18 PM
#9250

Quote:
Original Posted By ozzaway

mari2 sama2 ndeprok dimarih masgun shakehand:
kalau ada cerita2 apa silahkan dibabar,
bawa2 background juga gapapa,
terserah dari theis, atheis, demonic, satanic, pagan, agnostic, dan ic ic ic yg lain,
selama masih dalam konteks universalisme dan tidak ada dogma, absolut, dan teori yg berlebihan,
juga baiknya postingan bersifat sanggahan positif dan konstruktif,
tidak ada dominasi background tertentu,

saya juga masi sama2 belajar, masi dalam proses juga, malu:

tret vision sementara digembok, nunggu ts nya kontak2 dulu sama mbah momod hateisworthless,
mudah2an cepet dibuka,


siap gan, monggo di bimbing klo masih banyak2 salah
asik jg bahasan disini, sembari adaptasi mo nanya om ozza dr bali jg toh?
boleh nih kapan2 kita kopdar beer: biar lebih kenal sama sepuh2 sini hehe
jokosutiyoso - 20/10/2012 10:00 AM
#9251

Quote:
Original Posted By balibong
siap gan, monggo di bimbing klo masih banyak2 salah
asik jg bahasan disini, sembari adaptasi mo nanya om ozza dr bali jg toh?
boleh nih kapan2 kita kopdar beer: biar lebih kenal sama sepuh2 sini hehe


Kalo ke bali mampir ke tempat om ozz tuh, hihihi
Page 463 of 463 | ‹ First  < 458 459 460 461 462 463
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Indigo, Crystal, Rainbow, & [Majestic] Gold Club