Mamalia
Home > LOEKELOE > MY PETS > Mamalia > Konsultasi Masalah Kesehatan & Penyakit Hewan Kesayangan - Part 2
Total Views: 19953
Page 9 of 65 | ‹ First  < 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 >  Last ›

yudip7787 - 13/04/2012 07:36 PM
#161

Quote:
Original Posted By drh.mariyani
giginya patah semua?? copot atau patah separuh gitu gan??
kalau giginya kyk kepotong gitu, nanti masih bs tumbuh lagi.. sekarang sdh mau makan gan?


cuma yg atas doang kok yg bawah masih ada, tapi modelnya kaya copot gitu soalnya ta liat kok ga ada sisanya (giginya)
sementara ini aku kasih makan bubur bayi (SUN kacang hijau), mau makan kok cuma ya ga isa lahap, kasihan lemes gitu
bisa tumbuh lagi ga ya ??? binggung nie aku...
yudip7787 - 13/04/2012 07:47 PM
#162

Quote:
Original Posted By drh.mariyani
giginya patah semua?? copot atau patah separuh gitu gan??
kalau giginya kyk kepotong gitu, nanti masih bs tumbuh lagi.. sekarang sdh mau makan gan?


cuma yg atas doang kok yg bawah masih ada, tapi modelnya kaya copot gitu soalnya ta liat kok ga ada sisanya (giginya)
sementara ini aku kasih makan bubur bayi (SUN kacang hijau), mau makan kok cuma ya ga isa lahap, kasihan lemes gitu
bisa tumbuh lagi ga ya ??? binggung nie aku...
yudip7787 - 13/04/2012 07:48 PM
#163

Quote:
Original Posted By drh.mariyani
giginya patah semua?? copot atau patah separuh gitu gan??
kalau giginya kyk kepotong gitu, nanti masih bs tumbuh lagi.. sekarang sdh mau makan gan?


cuma yg atas doang kok yg bawah masih ada, tapi modelnya kaya copot gitu soalnya ta liat kok ga ada sisanya (giginya)
sementara ini aku kasih makan bubur bayi (SUN kacang hijau), mau makan kok cuma ya ga isa lahap, kasihan lemes gitu
bisa tumbuh lagi ga ya ??? binggung nie aku...
f43007pp - 13/04/2012 11:34 PM
#164

Quote:
Original Posted By jadan
Makasih gan.. Ane sudah bawa ke dokter yang di ngesrep dua hari yl, dan disuntik aja sama dokternya.. katanya gejala distamper gt, trus dikasih obat.. tp nasib berkata lain, si guguk udah meninggal tadi jam 2 pagi.. :nohope

kondisinya tragis, buang air berdarah pas ane temukan tewas.. sedih bgt gan..


ngesrep?
itu klinik hewan ya?bukan dokter hewan kan..
setau ane gejala distemper diawali dg batuk2 gitu kaya gerok gitu, habis batuk2 gitu, ntar lemes badanny, klo ud kena syaraf bisa spt ayan doggy nya, klo ud kena syaraf baru deh ad kemungkinan keluarin darah gitu..
setau ane bisa pake obat tradisional china buat tanganin distemper, walau mgkn ga bisa sembuh total sih..

btw, turut berduka cita sedalam2 ny gan

Quote:
Original Posted By Obi-Wan
dok cantiq

mau nanya, apakah mgkin warna bulu anjing bisa berubah / kusam krn kejemur matahari, adakah cra agar bulu anjing mengkilap ? ada yg blg dikasih minyak ikan, klo emg minyak ikan, pke merk apa yah, trus apa yg hrus diperhatikan agar bulu dogie kesayangan tetap bagus

makasih


* ga bisa berubah gan walau kejemur matahari
>- malahan klo terlalu sering kena sinar matahari langsung, bisa ngerusak kulitnya sih..

* tp klo spy buluny ga gampang rontok dan bagus, bisa dbantu dg supplemen bulu spt showstropper/inflight atau klo yg murah bisa vi-sorbits
>- tp supplemen ini kadarny tuh paling 10-20% an aj, krn faktor dominan tetep keturunan sih (kl dr turunanan ud bagus, maka akan bagus)
f43007pp - 13/04/2012 10:45 PM
#165

Quote:
Original Posted By jadan
Makasih gan.. Ane sudah bawa ke dokter yang di ngesrep dua hari yl, dan disuntik aja sama dokternya.. katanya gejala distamper gt, trus dikasih obat.. tp nasib berkata lain, si guguk udah meninggal tadi jam 2 pagi.. :nohope

kondisinya tragis, buang air berdarah pas ane temukan tewas.. sedih bgt gan..


ngesrep?
itu klinik hewan ya?bukan dokter hewan kan..
setau ane gejala distemper diawali dg batuk2 gitu kaya gerok gitu, habis batuk2 gitu, ntar lemes badanny, klo ud kena syaraf bisa spt ayan doggy nya, klo ud kena syaraf baru deh ad kemungkinan keluarin darah gitu..
setau ane bisa pake obat tradisional china buat tanganin distemper, walau mgkn ga bisa sembuh total sih..

btw, turut berduka cita sedalam2 ny gan

Quote:
Original Posted By Obi-Wan
dok cantiq

mau nanya, apakah mgkin warna bulu anjing bisa berubah / kusam krn kejemur matahari, adakah cra agar bulu anjing mengkilap ? ada yg blg dikasih minyak ikan, klo emg minyak ikan, pke merk apa yah, trus apa yg hrus diperhatikan agar bulu dogie kesayangan tetap bagus

makasih


* ga bisa berubah gan walau kejemur matahari
>- malahan klo terlalu sering kena sinar matahari langsung, bisa ngerusak kulitnya sih..

* tp klo spy buluny ga gampang rontok dan bagus, bisa dbantu dg supplemen bulu spt showstropper/inflight atau klo yg murah bisa vi-sorbits
>- tp supplemen ini kadarny tuh paling 10-20% an aj, krn faktor dominan tetep keturunan sih (kl dr turunanan ud bagus, maka akan bagus)
f43007pp - 13/04/2012 11:36 PM
#166

Quote:
Original Posted By jadan
Makasih gan.. Ane sudah bawa ke dokter yang di ngesrep dua hari yl, dan disuntik aja sama dokternya.. katanya gejala distamper gt, trus dikasih obat.. tp nasib berkata lain, si guguk udah meninggal tadi jam 2 pagi.. :nohope

kondisinya tragis, buang air berdarah pas ane temukan tewas.. sedih bgt gan..


ngesrep?
itu klinik hewan ya?bukan dokter hewan kan..
setau ane gejala distemper diawali dg batuk2 gitu kaya gerok gitu, habis batuk2 gitu, ntar lemes badanny, klo ud kena syaraf bisa spt ayan doggy nya, klo ud kena syaraf baru deh ad kemungkinan keluarin darah gitu..
setau ane bisa pake obat tradisional china buat tanganin distemper, walau mgkn ga bisa sembuh total sih..

btw, turut berduka cita sedalam2 ny gan

Quote:
Original Posted By Obi-Wan
dok cantiq

mau nanya, apakah mgkin warna bulu anjing bisa berubah / kusam krn kejemur matahari, adakah cra agar bulu anjing mengkilap ? ada yg blg dikasih minyak ikan, klo emg minyak ikan, pke merk apa yah, trus apa yg hrus diperhatikan agar bulu dogie kesayangan tetap bagus

makasih


* ga bisa berubah gan walau kejemur matahari
>- malahan klo terlalu sering kena sinar matahari langsung, bisa ngerusak kulitnya sih..

* tp klo spy buluny ga gampang rontok dan bagus, bisa dbantu dg supplemen bulu spt showstropper/inflight atau klo yg murah bisa vi-sorbits
>- tp supplemen ini kadarny tuh paling 10-20% an aj, krn faktor dominan tetep keturunan sih (kl dr turunanan ud bagus, maka akan bagus)
f43007pp - 13/04/2012 10:52 PM
#167

Quote:
Original Posted By jadan
Makasih gan.. Ane sudah bawa ke dokter yang di ngesrep dua hari yl, dan disuntik aja sama dokternya.. katanya gejala distamper gt, trus dikasih obat.. tp nasib berkata lain, si guguk udah meninggal tadi jam 2 pagi.. :nohope

kondisinya tragis, buang air berdarah pas ane temukan tewas.. sedih bgt gan..


ngesrep?
itu klinik hewan ya?bukan dokter hewan kan..
setau ane gejala distemper diawali dg batuk2 gitu kaya gerok gitu, habis batuk2 gitu, ntar lemes badanny, klo ud kena syaraf bisa spt ayan doggy nya, klo ud kena syaraf baru deh ad kemungkinan keluarin darah gitu..
setau ane bisa pake obat tradisional china buat tanganin distemper, walau mgkn ga bisa sembuh total sih..

btw, turut berduka cita sedalam2 ny gan

Quote:
Original Posted By Obi-Wan
dok cantiq

mau nanya, apakah mgkin warna bulu anjing bisa berubah / kusam krn kejemur matahari, adakah cra agar bulu anjing mengkilap ? ada yg blg dikasih minyak ikan, klo emg minyak ikan, pke merk apa yah, trus apa yg hrus diperhatikan agar bulu dogie kesayangan tetap bagus

makasih


* ga bisa berubah gan walau kejemur matahari
>- malahan klo terlalu sering kena sinar matahari langsung, bisa ngerusak kulitnya sih..

* tp klo spy buluny ga gampang rontok dan bagus, bisa dbantu dg supplemen bulu spt showstropper/inflight atau klo yg murah bisa vi-sorbits
>- tp supplemen ini kadarny tuh paling 10-20% an aj, krn faktor dominan tetep keturunan sih (kl dr turunanan ud bagus, maka akan bagus)
f43007pp - 13/04/2012 11:02 PM
#168

Quote:
Original Posted By jadan
Makasih gan.. Ane sudah bawa ke dokter yang di ngesrep dua hari yl, dan disuntik aja sama dokternya.. katanya gejala distamper gt, trus dikasih obat.. tp nasib berkata lain, si guguk udah meninggal tadi jam 2 pagi.. :nohope

kondisinya tragis, buang air berdarah pas ane temukan tewas.. sedih bgt gan..


ngesrep?
itu klinik hewan ya?bukan dokter hewan kan..
setau ane gejala distemper diawali dg batuk2 gitu kaya gerok gitu, habis batuk2 gitu, ntar lemes badanny, klo ud kena syaraf bisa spt ayan doggy nya, klo ud kena syaraf baru deh ad kemungkinan keluarin darah gitu..
setau ane bisa pake obat tradisional china buat tanganin distemper, walau mgkn ga bisa sembuh total sih..

btw, turut berduka cita sedalam2 ny gan

Quote:
Original Posted By Obi-Wan
dok cantiq

mau nanya, apakah mgkin warna bulu anjing bisa berubah / kusam krn kejemur matahari, adakah cra agar bulu anjing mengkilap ? ada yg blg dikasih minyak ikan, klo emg minyak ikan, pke merk apa yah, trus apa yg hrus diperhatikan agar bulu dogie kesayangan tetap bagus

makasih


* ga bisa berubah gan walau kejemur matahari
>- malahan klo terlalu sering kena sinar matahari langsung, bisa ngerusak kulitnya sih..

* tp klo spy buluny ga gampang rontok dan bagus, bisa dbantu dg supplemen bulu spt showstropper/inflight atau klo yg murah bisa vi-sorbits
>- tp supplemen ini kadarny tuh paling 10-20% an aj, krn faktor dominan tetep keturunan sih (kl dr turunanan ud bagus, maka akan bagus)
f43007pp - 13/04/2012 11:03 PM
#169

Quote:
Original Posted By jadan
Makasih gan.. Ane sudah bawa ke dokter yang di ngesrep dua hari yl, dan disuntik aja sama dokternya.. katanya gejala distamper gt, trus dikasih obat.. tp nasib berkata lain, si guguk udah meninggal tadi jam 2 pagi.. :nohope

kondisinya tragis, buang air berdarah pas ane temukan tewas.. sedih bgt gan..


ngesrep?
itu klinik hewan ya?bukan dokter hewan kan..
setau ane gejala distemper diawali dg batuk2 gitu kaya gerok gitu, habis batuk2 gitu, ntar lemes badanny, klo ud kena syaraf bisa spt ayan doggy nya, klo ud kena syaraf baru deh ad kemungkinan keluarin darah gitu..
setau ane bisa pake obat tradisional china buat tanganin distemper, walau mgkn ga bisa sembuh total sih..

btw, turut berduka cita sedalam2 ny gan

Quote:
Original Posted By Obi-Wan
dok cantiq

mau nanya, apakah mgkin warna bulu anjing bisa berubah / kusam krn kejemur matahari, adakah cra agar bulu anjing mengkilap ? ada yg blg dikasih minyak ikan, klo emg minyak ikan, pke merk apa yah, trus apa yg hrus diperhatikan agar bulu dogie kesayangan tetap bagus

makasih


* ga bisa berubah gan walau kejemur matahari
>- malahan klo terlalu sering kena sinar matahari langsung, bisa ngerusak kulitnya sih..

* tp klo spy buluny ga gampang rontok dan bagus, bisa dbantu dg supplemen bulu spt showstropper/inflight atau klo yg murah bisa vi-sorbits
>- tp supplemen ini kadarny tuh paling 10-20% an aj, krn faktor dominan tetep keturunan sih (kl dr turunanan ud bagus, maka akan bagus)
f43007pp - 13/04/2012 11:05 PM
#170

Quote:
Original Posted By jadan
Makasih gan.. Ane sudah bawa ke dokter yang di ngesrep dua hari yl, dan disuntik aja sama dokternya.. katanya gejala distamper gt, trus dikasih obat.. tp nasib berkata lain, si guguk udah meninggal tadi jam 2 pagi.. :nohope

kondisinya tragis, buang air berdarah pas ane temukan tewas.. sedih bgt gan..


ngesrep?
itu klinik hewan ya?bukan dokter hewan kan..
setau ane gejala distemper diawali dg batuk2 gitu kaya gerok gitu, habis batuk2 gitu, ntar lemes badanny, klo ud kena syaraf bisa spt ayan doggy nya, klo ud kena syaraf baru deh ad kemungkinan keluarin darah gitu..
setau ane bisa pake obat tradisional china buat tanganin distemper, walau mgkn ga bisa sembuh total sih..

btw, turut berduka cita sedalam2 ny gan

Quote:
Original Posted By Obi-Wan
dok cantiq

mau nanya, apakah mgkin warna bulu anjing bisa berubah / kusam krn kejemur matahari, adakah cra agar bulu anjing mengkilap ? ada yg blg dikasih minyak ikan, klo emg minyak ikan, pke merk apa yah, trus apa yg hrus diperhatikan agar bulu dogie kesayangan tetap bagus

makasih


* ga bisa berubah gan walau kejemur matahari
>- malahan klo terlalu sering kena sinar matahari langsung, bisa ngerusak kulitnya sih..

* tp klo spy buluny ga gampang rontok dan bagus, bisa dbantu dg supplemen bulu spt showstropper/inflight atau klo yg murah bisa vi-sorbits
>- tp supplemen ini kadarny tuh paling 10-20% an aj, krn faktor dominan tetep keturunan sih (kl dr turunanan ud bagus, maka akan bagus)
gregorius gerry - 14/04/2012 04:07 PM
#171

Suhu2 disini
Mohon infonya dengan sangat yaa
Anjing ane tekel 7 bulan
Baru aja hari ini dia nggak mau makan sama sekali
Pup nya juga agak lembek
Kira2 kena penyakit apa ya?
Solusinya gmn? Mohon bantuannya
Sayang bgt ama anjingku nih
D3n1s3 - 14/04/2012 04:23 PM
#172

Quote:
Original Posted By gregorius gerry
Suhu2 disini
Mohon infonya dengan sangat yaa
Anjing ane tekel 7 bulan
Baru aja hari ini dia nggak mau makan sama sekali
Pup nya juga agak lembek
Kira2 kena penyakit apa ya?
Solusinya gmn? Mohon bantuannya
Sayang bgt ama anjingku nih

baru beli atw udah lama btw coba beli nutriplus gel gan buat bantu nafsu makan

gregorius gerry - 14/04/2012 07:55 PM
#173

Quote:
Original Posted By D3n1s3
baru beli atw udah lama btw coba beli nutriplus gel gan buat bantu nafsu makan


Uda agak lama gan
Dari dia umur 3 bulan uda di adopt
Jadi kalo masalah stres nda mungkin gan
Tadi ke dokter trus dokternya bilang kalo dogie ku salah makan
Ada something yg mengganjal di perutnya
Solusinya gimana ya gan?
Dia di suapi juga nda mau mkn
Dipaksa masuk juga cuman dikit yg ditelan
Help help help
gatoteva - 14/04/2012 08:33 PM
#174

kalo kita sayang binatang seperti anjing angap aja dia adik kita pasti deh kita lebih memperhatikan kesehatannya..
gatoteva - 14/04/2012 08:35 PM
#175

gimana yah biar anjing gue ga sering rontok bulunya,,,ada saran ga gannn?
f43007pp - 15/04/2012 01:51 AM
#176

Quote:
Original Posted By bionicblue89
mksdnya diicip df'nya gmana gan?
masa kita ikut makan juga?


yup, ane sih kadang jg makan df ny buat rangsang klo doggy ny ga mau makan sih

Quote:
Original Posted By gregorius gerry
Uda agak lama gan
Dari dia umur 3 bulan uda di adopt
Jadi kalo masalah stres nda mungkin gan
Tadi ke dokter trus dokternya bilang kalo dogie ku salah makan
Ada something yg mengganjal di perutnya
Solusinya gimana ya gan?
Dia di suapi juga nda mau mkn
Dipaksa masuk juga cuman dikit yg ditelan
Help help help


bisa jadi krn ad yg ga enak di pencernaanny sih gan..
* kasih norit buat keluarin zat/hal2 yg shrsny ga kemakan
* kasih minyak telon di perutny, mgkn msh berasa neg gitu
* coba kasih buah2 an atau susu low laktosa buat nge ganti DF yg ga dimakan untuk sementara ini..

Quote:
Original Posted By gatoteva
gimana yah biar anjing gue ga sering rontok bulunya,,,ada saran ga gannn?


anjingny jenis apa dan umur berapa ya gan?
krn untuk anjing ras tertentu mang ada masa rontok buluny..

tp klo mau supaya rontokny ga terlalu banyak, bisa dikasih supplemen bulu yg bagus, spt inflight
galactic.anime - 15/04/2012 12:07 PM
#177

dok tolong aku, kucing ku (persian medium, umur 6/7 bulanan)

kmaren kan di grooming... nah bulu2 di sekitar matanya kan udah lebat banget sampe2 nusuk nyolok ke mata nya kucing ku.. nah aku minta di potpongin aja kan tuh ke groomer nya...

nah kejangalan terjadi pas kucing ku udah selesai di grooming dan aku bawa pulang... tiba2 di rumah pas aku liat mata kucing ku belekan lg gt... trus skarang seperti yg sipit2 gt kucing nya... padahal aku cek kyk mata nya ga merah / iritasi gt (dolo waktu kecil pernah iritasi parah soalnya.. jadi dikit2 tau kalo kucing ku kena iritasi lg)

nah itu kira2 kenapa ya ?? ada yg tau solusi / penyebab / penanganannya ga ya ??

kalo kata vet ku pas aku nanyain kt nya tenang dl aj, nanti juga gpp kok.. gt si kt nya..

thanks be4
Obi-Wan - 15/04/2012 04:12 PM
#178

Quote:
Original Posted By drh.mariyani


bulu kusam bkn karena dijemur gan.. tapi nutrisi untuk kulit dan bulunya kurang.. kalau mau bagus.. pertama yg harus diperhatikan makanannya.. kedua tambahan nutrisi untuk kulit dan bulu.. pakai minyak ikan boleh.. merk nya mega squalene.. atau pakai vitamin bulu seperti vitacoat, miracoat, dll

saran saya vitamin untuk bulu lebih baik yg sediaannya minyak (cair) supaya penyerapannya lebih baik..

semoga bantu


dear dokter cantiq, trimakasih atas replynya, kalau ngo soal makanan, bagaimanakah mengetahui makanan yg sya berikan bagus atau tidak ?

adapun makanan sehari hari anjing saya yg sekarang 7 bulan jantan adalah :

1. DF dgn protein 15% rasa beef / lamb
2. selain DF kdg saya campur/selingkan dengan nasi putih dengan kaldu ayam n suwir ayam direbus dengan wortel cincang, kdg kaldu sapi dan tetelan sapi, atau telur 1 butir saya kukus dan campur nasi
3, Minum dri air sumur

dok kalau minyak ikan yg biasa dijual di apotek boleh ga ya? thx b4
paulguys - 16/04/2012 01:12 AM
#179
kucing koma
gan kucing ane, lemes, kaya lumpuh, matanya terbuka cuma pupilnya gak berubah kalo gelap maupun terang, sudah seperti kucing mati, badannya panas namunmasih bisa bernafas. bgmana mengobatiinya?ane gak tega liatnya gan.
drh.mariyani - 16/04/2012 01:56 AM
#180

Quote:
Original Posted By galactic.anime
dok tolong aku, kucing ku (persian medium, umur 6/7 bulanan)

kmaren kan di grooming... nah bulu2 di sekitar matanya kan udah lebat banget sampe2 nusuk nyolok ke mata nya kucing ku.. nah aku minta di potpongin aja kan tuh ke groomer nya...

nah kejangalan terjadi pas kucing ku udah selesai di grooming dan aku bawa pulang... tiba2 di rumah pas aku liat mata kucing ku belekan lg gt... trus skarang seperti yg sipit2 gt kucing nya... padahal aku cek kyk mata nya ga merah / iritasi gt (dolo waktu kecil pernah iritasi parah soalnya.. jadi dikit2 tau kalo kucing ku kena iritasi lg)

nah itu kira2 kenapa ya ?? ada yg tau solusi / penyebab / penanganannya ga ya ??

kalo kata vet ku pas aku nanyain kt nya tenang dl aj, nanti juga gpp kok.. gt si kt nya..

thanks be4


masih aktif ga kucingnya?? makannya jg ga ada masalah??
mgkin iritasi sedikit kena sabun bisa saja.. boleh kok dikasi insto atau rohto tapi jgn kasih obat mata sembarangan ya.. stlh itu coba diperhatikan.. bila makin parah dicek saja sis matanya..

moga bantu
Page 9 of 65 | ‹ First  < 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Mamalia > Konsultasi Masalah Kesehatan & Penyakit Hewan Kesayangan - Part 2