SUPRANATURAL
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > yang tau bacaan tawassul hizib maghrobi, masuk
Total Views: 4234
Page 3 of 4 |  < 1 2 3 4 > 

entop - 23/04/2012 08:31 PM
#41

Quote:
Original Posted By NYANYUKAMBER
iya nih, keburu masuk isya dah.....


waktu yg cucok buat ijasahan hizib maghrobi emangnya pas jeda antara magrib dengan isya' ta mbah??
gakngertibeneran.com
rhs_bisnis - 23/04/2012 09:51 PM
#42

beneran nggak nih gretongan hizib nya...kok tumben pada sepi ada gretongan..hehehe
NYANYUKAMBER - 23/04/2012 09:56 PM
#43

Quote:
Original Posted By entop
waktu yg cucok buat ijasahan hizib maghrobi emangnya pas jeda antara magrib dengan isya' ta mbah??
gakngertibeneran.com


bukan hizib maghrobinya mbah
tapi ijab qobulnya
secara dikampung ane kalo aqad nikah biasanya abis maghrib


lain lagi kalo pesugihan jati maghrobi mbah....
itu emang harus waktu maghrib

CMIIW
g4l4nk - 24/04/2012 12:27 AM
#44

izin nyatet gan.....
salim ma sesepuh di atas....

iculsyalala - 25/04/2012 12:10 AM
#45

Assalamualaikum,

Ane Newbienih, butuh banget doa kunci hizib magrobinya buat dakwah nih gan:addfriends:addfriends

1. entop
2. Tan.Malaka
3. parahkwin
4. nyanyukamber
5. Iculsyalala
6. ............................

untuk meneruskan listhilangkan tulisan

Ijin Ikut Ngarep Ijazah ame Doa Kuncinya Mbah
Bukaloker - 25/04/2012 02:35 AM
#46

Quote:
Original Posted By Orang.Buta
nah bisa juga karena ane buta jadi kaga ditulis


Quote:
Original Posted By entop

bisa ajah sesepuh yg atu ini
minta ijasahnya dong hizb magrobi yg dari ortu tuh


Wuih sepuh2 ane ngumpul dimari salim ah sapa tau aja di kasih sama puh buta
iculsyalala - 25/04/2012 09:45 AM
#47



Assalamualaikum,

Absen pagi
iculsyalala - 25/04/2012 12:16 PM
#48


santai sambil nunggu Ijazah me Doa kunci di babar ame sesepuh
DJogjaKelana - 25/04/2012 03:52 PM
#49

Wah ternyata ada ijazahan gratis
limangewu5000 - 28/04/2012 04:05 AM
#50

maaf sespuh yang pada rebutan,setau ane yang gak boleh ditulis itu bacaan hizib nya,bukan tawassulnya...
yang ane butuhin tawassulnya doank..kalo ada yang mau ijazah gratis ama ane plis kasih tau donk
megtedam - 28/04/2012 04:14 AM
#51

Quote:
Original Posted By
saya ingin sekali belajar tentang tawassul terutama tawassulnya hizib maghrobi,
plis kasih tau saya bacaannya yang lengkap dengan bacaan arabnya
butuh banget nih :sorry


Sejarah Hizib Maghrobi
SYEKH MAGELUNG SAKTI



Syekh Magelung Sakti alias Syarif Syam alias Pangeran Soka alias Pangeran Karangkendal. Konon Syekh Magelung Sakti berasal dari negeri Syam (Syria), hingga kemudian dikenal sebagai Syarif Syam. Namun, ada pula yang berpendapat bahwa ia berasal dari negeri Yaman.



Syarif Syam memiliki rambut yang sangat panjang, rambutnya sendiri panjangnya hingga menyentuh tanah, oleh karenanya ia lebih sering mengikat rambutnya (gelung). Sehingga kemudian ia lebih dikenal sebagai Syekh Magelung (Syekh dengan rambut yang tergelung).



Mengapa ia memiliki rambut yang sangat panjang ialah karena rambutnya tidak bisa dipotong dengan apapun dan oleh siapapun. Karenanya, kemudian ia berkelana dari satu tempat ke tempat lain untuk mencari siapa yang sanggup untuk memotong rambut panjangnya itu. Jika ia berhasil menemukannya, orang tersebut akan diangkat sebagai gurunya. Hingga akhirnya ia tiba di Tanah Jawa, tepatnya di Cirebon.



Pada sekitar abad XV di Karangkendal hidup seorang yang bernama Ki Tarsiman atau Ki Krayunan atau Ki Gede Karangkendal, bahkan disebut pula dengan julukan Buyut Selawe, karena mempunyai 25 anak dari istrinya bernama Nyi Sekar. Diduga, mereka itulah orang tua angkat Syarif Syam di Cirebon.



Konon, Syarif Syam datang di pantai utara Cirebon mencari seorang guru seperti yang pernah ditunjukkan dalam tabirnya, yaitu salah seorang waliyullah di Cirebon. Dan di sinilah ia bertemu dengan seorang tua yang sanggup dengan mudahnya memotong rambut panjangnya itu. Orang itu tak lain adalah Sunan Gunung Jati. Syarif Syam pun dengan gembira kemudian menjadi murid dari Sunan Gunung Jati, dan namanya pun berubah menjadi Pangeran Soka (asal kata suka). Tempat dimana rambut Syarif Syam berhasil dipotong kemudian diberinama Karanggetas.



Setelah berguru kepada Sunan Gunung Jati di Cirebon, Syarif Syam alias Syekh Magelung Sakti diberi tugas mengembangkan ajaran Islam di wilayah utara. Ia pun kemudian tinggal di Karangkendal, Kapetakan, sekitar 19 km sebelah utara Cirebon, hingga kemudian wafat dan dimakamkan di sana hingga kemudian ia lebih dikenal sebagai Pangeran Karangkendal.



Sesuai cerita yang berkembang di tengah masyarakat atau orang-orang tua tempo dulu, pada masa lalu Syekh Magelung Sakti menundukkan Ki Gede Tersana dari Kertasemaya, Indramayu, sehingga anak buah Ki Tarsana tersebut yang berupa makhluk halus pun turut takluk. Namun, makhluk gaib melalui Ki Tersana meminta syarat agar setiap tahunnya diberi makan berupa sesajen rujak wuni. Dari cerita inilah selanjutnya, tradisi menyerahkan sesajen daging mentah tersebut berlangsung setiap tahun di Karangkendal.



Sosok Syekh Magelung Sakti tidak dapat dilepaskan dari Nyi Mas Gandasari, yang kemudian menjadi istri beliau. Pertemuan keduanya terjadi saat Syekh Magelung Sakti yang di kenal juga sebagai Pangeran Soka, ditugaskan untuk berkeliling ke arah barat Cirebon. Pada saat ia baru saja selesai mempelajari tasawuf dari Sunan Gunung Jati, dan mendengar berita tentang sayembara Nyi Mas Gandasari yang sedang mencari pasangan hidupnya.



Babad Cerbon juga tidak jelas menyebutkan siapakah yang dimaksud sebagai putri Mesir itu. Namun, menurut masyarakat di sekitar makam Nyi Mas Gandasari di Panguragan, dipercaya bahwa Nyi Mas Gandasari berasal dari Aceh, adik dari Tubagus Pasei atau Fatahillah, putri dari Mahdar Ibrahim bin Abdul Ghafur bin Barkah Zainal Alim. Ia diajak serta oleh Ki Ageng Selapandan sejak kecil dan diangkat sebagai anak, saat sepulangnya menunaikan ibadah haji ke Makkah.



Versi lain menyebutkan bahwa Nyi Mas Gandasari, yang sebenarnya adalah putri Sultan Hud dari Kesultanan Basem Paseh (berdarah Timur Tengah), merupakan salah satu murid di pesantren Islam putri yang didirikan oleh Ki Ageng Selapandan.



Konon, karena kecantikan dan kepandaiannya dalam ilmu bela diri, telah berhasil menipu pangeran dari Rajagaluh, sebuah negara bawahan dari kerajaan Hindu Galuh-Pajajaran (yang kemudian menjadi raja dan bernama Prabu Cakraningrat). Pada waktu itu, Cakraningrat tertarik untuk menjadikannya sebagai istri. Tak segan-segan ia pun diajaknya berkeliling ke seluruh pelosok isi kerajaan, bahkan sampai dengan ke tempat-tempat yang amat rahasia. Hal inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh Pangeran Cakrabuana, orang tua angkat Nyi Mas Gandasari untuk kemudian menyerang Rajagaluh.



Ki Ageng Selapandan yang juga adalah Ki Kuwu Cirebon waktu itu dikenal juga dengan sebutan Pangeran Cakrabuana (masih keturunan Prabu Siliwangi dari Kerajaan Hindu Pajajaran), berkeinginan agar anak angkatnya, Nyi Mas Gandasari, segera menikah. Setelah meminta nasihat Sunan Gunung Jati, gurunya, keinginan ayahnya tersebut disetujui Putri Selapandan dengan syarat calon suaminya harus pria yang memiliki ilmu lebih dari dirinya.



Meskipun telah banyak yang meminangnya, ia tidak bisa menerimanya begitu saja dengan berbagai macam alasan dan pertimbangan. Oleh karenanya kemudian ia pun mengadakan sayembara untuk maksud tersebut, sejumlah pangeran, pendekar, maupun rakyat biasa dipersilakan berupaya menjajal kemampuan kesaktian sang putri. Siapapun yang sanggup mengalahkannya dalam ilmu bela diri maka itulah jodohnya. Banyak diantaranya pangeran dan ksatria yang mencoba mengikutinya tetapi tidak ada satu pun yang berhasil. Seperti Ki Pekik, Ki Gede Pekandangan, Ki Gede Kapringan serta pendatang dari negeri Cina, Ki Dampu Awang atau Kyai Jangkar berhasil dikalahkannya.



Hingga akhirnya Pangeran Soka memasuki arena sayembara. Meskipun keduanya tampak imbang, namun karena faktor kelelahan Nyi Mas Gandasari pun akhirnya menyerah dan kemudian berlindung di balik Sunan Gunung Jati.



Namun, Pangeran Soka terus menyerangnya dan mencoba menyerang Nyi Mas Gandasari dan hampir saja mengenai kepala Sunan Gunung Jati. Tetapi sebelum tangan Pangeran Soka menyentuh Sunan Gunung Jati, Pangeran Soka menjadi lemas tak berdaya. Sunan Gunung Jati pun kemudian membantunya dan menyatakan bahwa tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah. Namun, kemudian keduanya dinikahkan oleh Sunan Gunung Jati.



Selain berjasa dalam syiar Islam di Cirebon dan sekitarnya, Syarif Sam dikenal sebagai tokoh ulama yang mempunyai ilmu kanuragan tinggi pada zamannya. Ia membangun semacam pesanggrahan yang dijadikan sebagai tempat ia melakukan syiar Islam dan mempunyai banyak pengikut. Sampai dengan akhir hayatnya, Syekh Magelung Sakti dimakamkan di Karangkendal, dan sampai sekarang tempat tersebut selalu diziarahi orang dari berbagai daerah.



Di situs makam Syekh Magelung Sakti terdapat sumur peninggalan tokoh ulama tersebut, padasan kramat, depok (semacam pendopo) Karangkendal, jramba, kroya, pegagan, dukuh, depok Ki Buyut Tersana, dan pedaleman yang berisi pesekaran, paseban, serta makam Syekh Magelung Sakti sendiri.



Berjauhan dengan makam suaminya Syekh Magelung Sakti, makam Nyi Mas Gandasari terdapat di Panguragan, sehingga ia kemudian dikenal juga sebagai Nyi Mas Panguragan.



== Nah, Hizib Magrobi berasal dr Beliau... Mohon koreksi dr Sesepuh...mengingat bnyk jenis Hizib Magrobi



Mengingat jasa2 Waliyullah dan Muridnya:

1. Ilaa hadroti khususson Waliyullah Sunan Gunung Jati...Al Fatihah

2. Ilaa hadroti khusussson Muriddun Waliyullah Sunan Gunung Jati, Syekh Magelung Sakti...Al Fatihah



Wassalam,wrwb
kianggara - 28/04/2012 07:17 AM
#52

waaah...mantap puh pembabarannya
iculsyalala - 02/05/2012 11:49 AM
#53

Quote:
Original Posted By limangewu5000
maaf sespuh yang pada rebutan,setau ane yang gak boleh ditulis itu bacaan hizib nya,bukan tawassulnya...
yang ane butuhin tawassulnya doank..kalo ada yang mau ijazah gratis ama ane plis kasih tau donk




Assalamualaikum,
Ki Limangewu 5000

ANe butuh ijazah nya dong buat dakwah nih di tempat ane karena banyak orang munafiknya yang mencari uang atas nama agama, kalo di izinkan ane tolong di izajahin hizib magrobinya berserta doa kuncinya

[email]argo.gading@yahoo.com[/email]
iculsyalala - 02/05/2012 05:17 PM
#54

Quote:
Original Posted By limangewu5000
maaf sespuh yang pada rebutan,setau ane yang gak boleh ditulis itu bacaan hizib nya,bukan tawassulnya...
yang ane butuhin tawassulnya doank..kalo ada yang mau ijazah gratis ama ane plis kasih tau donk


Alhamdulillah KI

Ane Punya tawasulnya nih ..........
silakan di coba Ki...tapi ane kaga punya Ijazah ame doa Kuncinya tolong dong Ki

tawasul hizib magrobi tingkat 1
1. kepada Nabi Muhammad SAW
2. kepada syech abdul qodir jaelani
3.guru/ulama yang memberikan hizib tersebut
4. ke dua orang tua
kemudian baca hizib maghrobi dihalaman rumah malam hari 41x atau 313x kalau kuat lakukan selama 3 hari berturut turut
GusAbdillah - 02/05/2012 05:23 PM
#55

bukannya hizib maghrobi bermacam versinya seperti juga ASR

maaf cuma katanya
parahkwin - 02/05/2012 05:44 PM
#56

Quote:
Original Posted By iculsyalala
Alhamdulillah KI

Ane Punya tawasulnya nih ..........
silakan di coba Ki...tapi ane kaga punya Ijazah ame doa Kuncinya tolong dong Ki

tawasul hizib magrobi tingkat 1
1. kepada Nabi Muhammad SAW
2. kepada syech abdul qodir jaelani
3.guru/ulama yang memberikan hizib tersebut
4. ke dua orang tua
kemudian baca hizib maghrobi dihalaman rumah malam hari 41x atau 313x kalau kuat lakukan selama 3 hari berturut turut


maaf sebelumnya mbah puh...nyubi ingin berkomentar dikit..
bukannya itu tawasul yg umum ya???...CMIIW
omenanaksetan - 02/05/2012 05:45 PM
#57

setau saya orang yang memiliki hizib maghrobi akan memandang rendah orang lain, jika dia tidak kuat terhadap qhodam dari hizib tersebut...

efeknya memang luar biasa jika dibacakan pada tempat yang memiliki atap (tidak dialam terbuka)

jadi lebih baik dipikirkan jika ingin mengamalkan hizib tersebut...

maaf kepada sesepuh disni jika saya sok tau...
iculsyalala - 02/05/2012 05:56 PM
#58

:2thumbup:2thumbup:2thumbup

Ohhhh Gitu ya maklum saya kaga tau Ilmu Hikmah
Tolong di babar dong biar ngarti nih Hizib Maghrobinya
limangewu5000 - 03/05/2012 06:26 AM
#59

wah gitu ya,ane baru tau
tapi ane pengen yang versi cirebon nya,
ane udah niat banget buat ngebantu orang lain
ane tunggu para sesepuh yang lain ngasih pendapatnya
iculsyalala - 03/05/2012 10:28 AM
#60

Quote:
Original Posted By omenanaksetan
setau saya orang yang memiliki hizib maghrobi akan memandang rendah orang lain, jika dia tidak kuat terhadap qhodam dari hizib tersebut...

efeknya memang luar biasa jika dibacakan pada tempat yang memiliki atap (tidak dialam terbuka)

jadi lebih baik dipikirkan jika ingin mengamalkan hizib tersebut...

maaf kepada sesepuh disni jika saya sok tau...




Maaf Ki Omen

selama ini say abertemu orang2 yang memnupnyai HIzib Magrobi versi manapun justru mereka merasa tidak punya ilmu apa-apa karena khawatir jika meraka Ujub, Sombong atau emosi bisa mencelakai orang lain, dan mereka tau hukumnya

maaf itu yang saya temui orang - orang nya
Page 3 of 4 |  < 1 2 3 4 > 
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > yang tau bacaan tawassul hizib maghrobi, masuk