DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Buddhist Menjawab - Part 3
Total Views: 109175
Page 142.5 of 153 | ‹ First  < 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 >  Last ›

Bakaswit - 03/10/2012 07:27 AM
#2831

Quote:
Original Posted By dharmakaya
sudah di jawab bang



1 aku dari hasil perbuatanku, aku menuju apa yang aku perbuat sekarang
2 aku tidak diciptakan oleh mahluk lain, aku diciptakan oleh perbuatanku sendiri
3 diriku sendiri
4 pengendalian diri
5 tidak ada
6 apa yang aku tingalkan
7 moralitas
8 orang yang melakukan apa yg diucapkanya, dan mengucapkan apa yang dilakukanya
9 emang pake jatah (jangan mengkalaim yg kamu tidak tahu)
10 terserah saya sendiri, sayalah yang menentukan kemana hendak pergi bukan mahluk lain yang menentukan termasuk mahluk tuhan
11 lah terserah saya dong


1. Salah, aku dari hasil serangkaian perbuatan orang lain (kalo ortu lu kagak ML, apa mungkin lu akan ada di dunia? dan kalo kakek nenek lu dua-duanya kagak ML, apa akan ada bapak dan ibu lu, begitu seterusnya) --- buddhisme epic fail nih, bikin ajaran gak sesuai dengan ilmu pengetahuan dan logika.

2. Salah lagi, aku diciptakan dari hasil perbuatan orang lain, apa lu bisa menciptakan diri lu sendiri tanpa sperma dan indung telur ibu bapak lu? jangan terpengaruh dogma sesat theravada yang dibuat oleh asoka dan bikkhu tissa sang pembantai itu ah....

jawaban s.d. 11 sama salahnya dengan poin 1 dan 2 di atas
DombIsmailParan - 03/10/2012 09:28 AM
#2832

Quote:
Original Posted By kepalawortel
, iya si nih salahnya pemerintah juga nih
guru mah ikut dari sekolah , sekolah ikut dari pemerintah,
pemerintahnya ya itu mentri agama

paan, gw dulu smp juga sulit bro,mungkin salah sekolah,tapi bagus lah
bergaulnya agak keras dikit, untungnya ga pernah ikut tauran
uang sekoalhnya 1 bulan cuma 70RB (di tanggerang)

pidah smp ke SMA jakarta 1 bulan 720RB
denger denger uang sekolah udah 1juta keatas


yg mahal itu sekolah asrama

Quote:
Original Posted By kepalawortel
harus cari sekolah yang benar benar SMA ya (contoh jenjang pendidikan)

kalau SMAK = Kristen atau SMAN = Islam
ya ada aja si sebenarnya sekolah budha (ajaran agamanya budha)
salah satunya yang di jakarta itu ada dijakarta utara, danau sunter, sekolah apa namanya saya lupa..

ada pas sebrang danau sunter


yg bener MA (Madrasah Aliyah) atau SMAIT (SMA Islam Terpadu)

Jakarta Pusat

1 Institut Agama Buddha Nasional Buddhasasana Divyaraja Jl. Mangga Besar Raya No. 58, Jakarta Pusat .
.
2 STAB Nalanda Jl. Kramat Raya No. 64 Jakarta Pusat

(021) 3106373, 3106374
.
3 STIE Jaya Kusuma DELTA BUILDING, Blok A/34. Harmoni Jl. SuryaPranoto No1-9 Jakpus

(021) 3840874, 3840430
.
Jakarta Barat

1 Sekolah Buddhis Amitayus Jl. Seni Budaya I, Jelambar Baru, Jakarta Barat (021) 5676717 TK, SD, SLTP

2 Sekolah Buddhis Bhakti Utama Jl. Krendang Selatan No. 18 A - Jembatan Lima Jakarta Barat (021) 6308514 - 633 88 62 KB, TK

3 Sekolah Buddhis Dhammasavana Jl. Padamulya VI No.176B Jembatan II Jakarta Barat (021) 6300967, 6300966 TK, SD, SLTP, SMU, SMK

4 Sekolah Buddhis Kartini Jl. Cengkareng Indah Blok AC 20/28 Jakarta Barat (021) 6192161, 6194528 TK, SD, SLTP, SMK

5 Sekolah Buddhis Narada (Nasional Plus) Perum Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat
. .
6 Sekolah Buddhis Sari Putra Jl. Hayam Wuruk No.125 Jakarta Barat

(021) 6391494
TK, SD, SLTP, SMU, SMK

7 Sekolah Buddhis Sinar Dharma Jl. K.H.M. Mansyur No.113 Jembatan V Jakarta Barat

(021)6394636, 6397602
TK, SD, SLTP, SMU, SMK

8 Sekolah Buddhis Tri Ratna Jl. Talib I No. 35-37 Krukut,Taman Sari Jakarta Barat

(021) 6599222, 6595619
TK, SD, SLTP, SMU, SMK
9 Sekolah Forum Kerja Guru Agama Buddha Jl. Kali Besar Timur No. 3 A Jakarta Barat

(021) 9250875, 55741559
.
10 Sekolah Umum Garuda Jl. Duri Utara I No. I Tambora Jakarta Barat (021) 6313205 TK, SD, SLTP
11 Sekolah Umum Kemurnian Jl. Perum Citra II Blok A-3(SD), Blok B-6 (TK), Cengkareng, Jakarta Barat (021) 54390005 TK, SD

Jakarta Utara

1 Sekolah Dharma Budhi Bhakti Jl. Agung Tengah 7 No.I Blok i-6 Sunter Agung, Jakarta Utara (021) 680232 TK, SD, SLTP, SMU,

2 Sekolah Dharma Suci Jl. Komplek Pluit Mas Blok F No.1-6 Jembatan III , Jakarta Utara (021) 669.6437 TK, SD, SLTP, SMU

3 Sekolah Buddhis Tridharma Budhi Daya Jl. Bidara Raya Gg.G.No.30-36, Pejagalan Jakarta Utara (021) 6694736 TK, SD, SLTP, SMU, SMK

4 STAB Maha Prajna Jl. Cilincing Lama N0.3, Jakarta Utara 14120 (021) 4414544 .

Jakarta Timur

1 Sekolah Cahaya Sakti Jl. Otto Iskardardinata I No. 11 Jatinegara, Jakarta Timur (021) 8194761 .

2 Sekolah Buddhis Sila Paramita Jl. Cipinang Jaya I Jakarta Timur (021) 8194733, 8194649 TK, SD, SLTP, SMU, SMK

Jakarta Selatan

1 Sekolah Surya Dharma Jl. Toapekong Rawa Kemiri Kebayoran Lama Jakarta Selatan

(021) 7398917
TK, SD, SLTP, SMK

Tangerang

1 Perguruan Buddhi, Sekolah Tinggi & Akademi Buddhi Jl. Imam Bonjol No. 41, Karawaci (Tanah Gocap) Tangerang, Banten (021) 557853 ..

2 Ehipassiko School Bumi Serpong Damai (BSD), Sektor 1-1 Blok RC no. 14-16, Tangerang (Dekat St. Ursula) (021) 70052286 PG, TK, SD, (SLTP & SMU Thn 2008)

3 Sekolah Buddhis Atisa Dipamkara Jl villa permata kompl vihara vajra bumi nusantara, lippokarawaci, tangerang 15810 (021) 5919679 / 80 TK, SD, SLTP, SMU

4 Sekolah Buddhis Bodhisattva Jl. Kampung Melayu (Kali Jaya No.8 RT.04 RW.07), Desa Kampung Melayu Barat, Tangerang 15510 (021) 55933663 TK, SD.

5 Sekolah Buddhis Budhi Jl. Karawaci Ilir No.11 Tangerang . TK, SD, SLTP, SMU

6 Sekolah Buddhis Dharma Putra Jl. Otista No.80 Tangerang (021) 5525277 TK, SD, SLTP, SMU, STMK

7 Sekolah Buddhis Dharma Widya Jl. Rawa Kucing No.39 Tangerang (021) 5581917, 5523405 PG, TK, SD, SLTP

8 Sekolah Buddhis Setia Bhakti Jl. Ki Simaun No. 171 Tangerang 15118 (021) 5524381, 55797106 TK, SD, SLTP, SMU

9 STAB Sriwijaya Jl. Rawa Kucing No. 90, Sewan, Tangerang Banten (021) 92605868 / 428-0817-6870 ..

Bogor

1 Sekolah Buddhis Ananda Jl. Lawang Gintung, Komplek KPKN NO. 25, Bogor (0251) 320974 SD, SLTP, SMU

2 Sekolah Buddhis Ananda Jl. Batu Tulis No. 6 Bogor 16131 (0251) 326643 TK

Bekasi

1 Sekolah Umum Sariputra Jl. RE. Martadinata Gg. Nakula No. 35 A Cikarang Utara 17530, Kab. Bekasi, Jawa Barat

(021) 8902473
PG,TK, SD, SLTP, (SMU Thn 2006)

2 Sekolah Umum Ananda Jl. Prof.Mr. H.Muh.Yamin No.28 Duren Jaya Bekasi Timur

(021) 8803816, 8820363
TK, SD, SLTP, SMU, SMK
3 Sekolah Umum Mogallana Jl. Ramin I, Bekasi Barat

(021) 8851565
TK, SD, SLTP, SMK

Kota Lain di Pulau Jawa

1 Sekolah Buddhis Budi Luhur Jl. Laks.RE. Martadinata No.49 Sukabumi Jawa Barat

(0266) 223071
TK
2 Sekolah Anugerah Pekerti Jl. Diniyo 127, Surabaya

(031) 5660637/ 5660639
.PG,TK, SD1

3 STAB Smaratungga Jl. Semarang-Solo Km60, Ampel, Boyolali, Jawa Tengah

(0276) 331076
..
4 STAB Syailendra Jl. Deplongan Kec. Wates, Kab. Semarang, Jawa Tengah .. ..

5 STAB Kertarajasa Jl. Mojorejo 44 Kotak Pos 39, Batu Jawa Timur 65301
(0341)594781
.
6 Sekolah Karuna Dipa Jl. S. Lariang No. 21, Palu
. .
Sumatera Utara

1 Sekolah Buddhis Bodhicitta Jl. Selam I No.39/41, Medan

(061)7367120/5972 7346076
PG, TK, SD, SLTP, SMU

2 Sekolah Buddhis Manjusri Pematang Siantar . TK, SD, SLTP, SMEA

3 Sekolah Buddhis Sariputra Jl. Merdeka 423 Padang Sidimpuan Tapanuli Selatan .
.
4 Sekolah Buddhis Tri Ratna Jl. S. Parman No. 58 Sibolga 22522

(0631) 21343
TK, SD, SLTP, SMU

5 Sekolah Umum Gajah Mada Jl. H.M. Said No.19, Medan (061) 4514978 TK, SD, SLTP, SMU

6 Sekolah Umum Hang Kesturi Jl. Dr. Sutomo No.144-A, Medan (061) 7369484 TK, SD, SLTP, SMU

7 Sekolah Umum Jendral Sudirman Jl. Selam I No.52, Medan (061) 73662384 TK, SD, SLTP, SMU

8 Sekolah Umum Letjen S. Parman Jl. Wahidin No. 170, Medan

(061)4555279/1302
TK, SD, SLTP, SMU

9 Sekolah Umum Sutomo I

Jl. Thamrin No.55, Medan
(061) 4516941
PG, TK, SD

10 Sekolah Umum Sutomo I Jl. Martinus Lubis No 7., Medan (061) 4516054, 4153229 SLTP, SMU

11 Sekolah Umum Sutomo II Jl. Deli Indah IV No.6, Medan (061)6615133/1869 TK, SD, SLTP, SMU

12 Sekolah Umum WR Supratman Jl. Asia No.143, Medan (061) 7345708/093 TK, SD, SLTP, SMU

13 Sekolah Umum Wiyata Dharma Jl. Wahidin No.31, Medan (061) 4562651, 4521357 TK, SD, SLTP, SMU

14 STAB Bodhi Dharma .Jl. Hasanuddin No.7, Medan, Sumatera Utara

.(061) 4529303

..
Kota Lain di Pulau Sumatera

1 Sekolah Ananda Jl. Baloi Blok III Batam (0778)-455029 TK, SD, SLTP, SMU

2 Sekolah Bodhisattva Jl. Dr.Setia Budi No.7/8 Kuripan,Telukbetung Barat Bandar Lampung
(0721) 486798
TK, SD, SLTP, SMU

3 Sekolah Maha Bodhi Jl. Bukit Senang No.52 Rt.02/09 Tanjung Balai Karimun 29161 Riau . TK, SD

4 Sekolah Padma Jaya Palembang . TK, SD, SMP, SMU, SMEA

5 Sekolah Panca Dharma Jl. Soekarno Hatta Gang Permata, Pekan Baru . TK, SD, SMK

6 Sekolah Patria Dharma Jl. Rumbia No. 8, Selat Panjang-28753 Kec. Tebing Tinggi, Kab. Bengkalis, Prop. Riau
(0763) 31005, 33090
TK, SD, SLTP, SMK
kepalawortel - 03/10/2012 09:44 AM
#2833

Quote:
Original Posted By DombIsmailParan
yg mahal itu sekolah asrama



yg bener MA (Madrasah Aliyah) atau SMAIT (SMA Islam Terpadu)


hmm ga tahu deh kalau asrama, asmara tahu deh ..

hmm ga pernah liat sekolah itu,di sekitar jakarta, cuma, kebanyakan SMAN itu Islam, cmiiw


yup@bold mungkin itu sekolahnya
joeraygaul - 03/10/2012 10:11 AM
#2834

Quote:
Original Posted By Bakaswit
kemenyan terguncang dan nutup trit gw tentang buddhisme itu penganutnya koruptor yang membangun vihara dengan tujuan mencuci uang tindak pidana kejahatan, tapi sayangnya dia dan buddhist tidak bisa membantah ketua organisasi buddhist WALUBI dan dewan pembina tzuchi, sedang jadi pesakitan karena korupsi dan suap


Quote:
Original Posted By Bakaswit
salah, ketika sidharta pertama kali membabarkan dhamma, dia belum mencapai nibbana, karena nibbana itu hoax dan tidak ada bukti yang dimaksud sidharta tentang nibbana itu apa, karena sumber pengertian ttg nibbana dari tripitaka yang dipalsukan oleh asoka dan berisi ajaran bidah alias ajaran sesat dari biksu pembunuh dan pemenggal kepala, mogaliputta tissa..


Quote:
Original Posted By Bakaswit
ada teori yang mengatakan yang dimaksud nibbana itu bukan tempat semacam surga, melainkan suatu state of mind, dan berdasarkan hasil penelitian, seseorang bisa merasakan nibbana seperti yang dirasakan sidharta dengan menggunakan zat adiktif seperti heroin, ganja, lsd dan sebagainya...karena zat-zat itu bisa mengaktifkan dna atau gen dalam diri manusia yang membuat manusia berhayal ttg hal-hal spiritual


Hallo om,

Om kita lanjut yuk bahasan kita tempo hari,
Saya sudah mengikuti saran om untuk membuat trit tentang orisinalitas agama.
Mari kita coba paparkan argument2 kita mengenai agama secara intelektual dan santun di Debat Orisinalitas agama
OS nya saya buat berdasarkan inspirasi dari om.

c45570 - 03/10/2012 10:14 AM
#2835

Quote:
Original Posted By Bakaswit
Salah, kalo theravada alias aliran hina memang begitu ajarannya, tapi mahayana yang merupakan pecahan theravada yang menyerap ajaran kristen, maka buddha dianggap sebagai tuhan yang turun ke bumi untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa, karena itu mulai muncul cerita buddha yang sudah mencapai nibbana rela meninggalkan nibbana demi mengajar manusia..intinya buddhisme memplagiat kristen, gitu lho

True story



theravada & mahayana mengakui Buddha sebagai guru, bukan tuhan ataupun nabi.

Quote:
1. Salah, aku dari hasil serangkaian perbuatan orang lain (kalo ortu lu kagak ML, apa mungkin lu akan ada di dunia? dan kalo kakek nenek lu dua-duanya kagak ML, apa akan ada bapak dan ibu lu, begitu seterusnya) --- buddhisme epic fail nih, bikin ajaran gak sesuai dengan ilmu pengetahuan dan logika.

2. Salah lagi, aku diciptakan dari hasil perbuatan orang lain, apa lu bisa menciptakan diri lu sendiri tanpa sperma dan indung telur ibu bapak lu? jangan terpengaruh dogma sesat theravada yang dibuat oleh asoka dan bikkhu tissa sang pembantai itu ah....

jawaban s.d. 11 sama salahnya dengan poin 1 dan 2 di atas


Ente yang salah.
Aku terlahir oleh karmaku sendiri, mengenai ortu ML, itu adalah proses yang membuat aku terlahir sebagai manusia.
Kalau aku tidak memiliki hubungan karma, mau ortu ML pake gaya apa, selama apa, aku tidak akan terlahir sebagai manusia di keluarga itu.

@Bakaswit. ente cocoknya jadi pengarang/penulis cerita fiksi, tidak cocok jadi sejarawan
spionbecak - 03/10/2012 10:41 AM
#2836

Quote:
Original Posted By spionbecak
apakah umat budha percaya surga neraka?
apakah umat budha yang keluar dari agama budha masih bisa jadi budha?




emang orang non budha gak boleh nanya ya gan :mewek
joeraygaul - 03/10/2012 11:05 AM
#2837

Quote:
Original Posted By spionbecak
apakah umat budha percaya surga neraka?

Percaya
Quote:
apakah umat budha yang keluar dari agama budha masih bisa jadi budha?



Bisa, tidak ada larangan untuk memeluk kembali atau keluar dan kembali memeluk ajaran dari ajaran Buddhisme.
Chelonazi - 03/10/2012 03:00 PM
#2838

Quote:
Original Posted By DombIsmailParan
yg mahal itu sekolah asrama



yg bener MA (Madrasah Aliyah) atau SMAIT (SMA Islam Terpadu)

Jakarta Pusat

1 Institut Agama Buddha Nasional Buddhasasana Divyaraja Jl. Mangga Besar Raya No. 58, Jakarta Pusat .
.
2 STAB Nalanda Jl. Kramat Raya No. 64 Jakarta Pusat

(021) 3106373, 3106374
.
3 STIE Jaya Kusuma DELTA BUILDING, Blok A/34. Harmoni Jl. SuryaPranoto No1-9 Jakpus

(021) 3840874, 3840430
.
Jakarta Barat

1 Sekolah Buddhis Amitayus Jl. Seni Budaya I, Jelambar Baru, Jakarta Barat (021) 5676717 TK, SD, SLTP

2 Sekolah Buddhis Bhakti Utama Jl. Krendang Selatan No. 18 A - Jembatan Lima Jakarta Barat (021) 6308514 - 633 88 62 KB, TK

3 Sekolah Buddhis Dhammasavana Jl. Padamulya VI No.176B Jembatan II Jakarta Barat (021) 6300967, 6300966 TK, SD, SLTP, SMU, SMK

4 Sekolah Buddhis Kartini Jl. Cengkareng Indah Blok AC 20/28 Jakarta Barat (021) 6192161, 6194528 TK, SD, SLTP, SMK

5 Sekolah Buddhis Narada (Nasional Plus) Perum Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat
. .
6 Sekolah Buddhis Sari Putra Jl. Hayam Wuruk No.125 Jakarta Barat

(021) 6391494
TK, SD, SLTP, SMU, SMK

7 Sekolah Buddhis Sinar Dharma Jl. K.H.M. Mansyur No.113 Jembatan V Jakarta Barat

(021)6394636, 6397602
TK, SD, SLTP, SMU, SMK

8 Sekolah Buddhis Tri Ratna Jl. Talib I No. 35-37 Krukut,Taman Sari Jakarta Barat

(021) 6599222, 6595619
TK, SD, SLTP, SMU, SMK
9 Sekolah Forum Kerja Guru Agama Buddha Jl. Kali Besar Timur No. 3 A Jakarta Barat

(021) 9250875, 55741559
.
10 Sekolah Umum Garuda Jl. Duri Utara I No. I Tambora Jakarta Barat (021) 6313205 TK, SD, SLTP
11 Sekolah Umum Kemurnian Jl. Perum Citra II Blok A-3(SD), Blok B-6 (TK), Cengkareng, Jakarta Barat (021) 54390005 TK, SD

Jakarta Utara

1 Sekolah Dharma Budhi Bhakti Jl. Agung Tengah 7 No.I Blok i-6 Sunter Agung, Jakarta Utara (021) 680232 TK, SD, SLTP, SMU,

2 Sekolah Dharma Suci Jl. Komplek Pluit Mas Blok F No.1-6 Jembatan III , Jakarta Utara (021) 669.6437 TK, SD, SLTP, SMU

3 Sekolah Buddhis Tridharma Budhi Daya Jl. Bidara Raya Gg.G.No.30-36, Pejagalan Jakarta Utara (021) 6694736 TK, SD, SLTP, SMU, SMK

4 STAB Maha Prajna Jl. Cilincing Lama N0.3, Jakarta Utara 14120 (021) 4414544 .

Jakarta Timur

1 Sekolah Cahaya Sakti Jl. Otto Iskardardinata I No. 11 Jatinegara, Jakarta Timur (021) 8194761 .

2 Sekolah Buddhis Sila Paramita Jl. Cipinang Jaya I Jakarta Timur (021) 8194733, 8194649 TK, SD, SLTP, SMU, SMK

Jakarta Selatan

1 Sekolah Surya Dharma Jl. Toapekong Rawa Kemiri Kebayoran Lama Jakarta Selatan

(021) 7398917
TK, SD, SLTP, SMK

Tangerang

1 Perguruan Buddhi, Sekolah Tinggi & Akademi Buddhi Jl. Imam Bonjol No. 41, Karawaci (Tanah Gocap) Tangerang, Banten (021) 557853 ..

2 Ehipassiko School Bumi Serpong Damai (BSD), Sektor 1-1 Blok RC no. 14-16, Tangerang (Dekat St. Ursula) (021) 70052286 PG, TK, SD, (SLTP & SMU Thn 2008)

3 Sekolah Buddhis Atisa Dipamkara Jl villa permata kompl vihara vajra bumi nusantara, lippokarawaci, tangerang 15810 (021) 5919679 / 80 TK, SD, SLTP, SMU

4 Sekolah Buddhis Bodhisattva Jl. Kampung Melayu (Kali Jaya No.8 RT.04 RW.07), Desa Kampung Melayu Barat, Tangerang 15510 (021) 55933663 TK, SD.

5 Sekolah Buddhis Budhi Jl. Karawaci Ilir No.11 Tangerang . TK, SD, SLTP, SMU

6 Sekolah Buddhis Dharma Putra Jl. Otista No.80 Tangerang (021) 5525277 TK, SD, SLTP, SMU, STMK

7 Sekolah Buddhis Dharma Widya Jl. Rawa Kucing No.39 Tangerang (021) 5581917, 5523405 PG, TK, SD, SLTP

8 Sekolah Buddhis Setia Bhakti Jl. Ki Simaun No. 171 Tangerang 15118 (021) 5524381, 55797106 TK, SD, SLTP, SMU

9 STAB Sriwijaya Jl. Rawa Kucing No. 90, Sewan, Tangerang Banten (021) 92605868 / 428-0817-6870 ..

Bogor

1 Sekolah Buddhis Ananda Jl. Lawang Gintung, Komplek KPKN NO. 25, Bogor (0251) 320974 SD, SLTP, SMU

2 Sekolah Buddhis Ananda Jl. Batu Tulis No. 6 Bogor 16131 (0251) 326643 TK

Bekasi

1 Sekolah Umum Sariputra Jl. RE. Martadinata Gg. Nakula No. 35 A Cikarang Utara 17530, Kab. Bekasi, Jawa Barat

(021) 8902473
PG,TK, SD, SLTP, (SMU Thn 2006)

2 Sekolah Umum Ananda Jl. Prof.Mr. H.Muh.Yamin No.28 Duren Jaya Bekasi Timur

(021) 8803816, 8820363
TK, SD, SLTP, SMU, SMK
3 Sekolah Umum Mogallana Jl. Ramin I, Bekasi Barat

(021) 8851565
TK, SD, SLTP, SMK

Kota Lain di Pulau Jawa

1 Sekolah Buddhis Budi Luhur Jl. Laks.RE. Martadinata No.49 Sukabumi Jawa Barat

(0266) 223071
TK
2 Sekolah Anugerah Pekerti Jl. Diniyo 127, Surabaya

(031) 5660637/ 5660639
.PG,TK, SD1

3 STAB Smaratungga Jl. Semarang-Solo Km60, Ampel, Boyolali, Jawa Tengah

(0276) 331076
..
4 STAB Syailendra Jl. Deplongan Kec. Wates, Kab. Semarang, Jawa Tengah .. ..

5 STAB Kertarajasa Jl. Mojorejo 44 Kotak Pos 39, Batu Jawa Timur 65301
(0341)594781
.
6 Sekolah Karuna Dipa Jl. S. Lariang No. 21, Palu
. .
Sumatera Utara

1 Sekolah Buddhis Bodhicitta Jl. Selam I No.39/41, Medan

(061)7367120/5972 7346076
PG, TK, SD, SLTP, SMU

2 Sekolah Buddhis Manjusri Pematang Siantar . TK, SD, SLTP, SMEA

3 Sekolah Buddhis Sariputra Jl. Merdeka 423 Padang Sidimpuan Tapanuli Selatan .
.
4 Sekolah Buddhis Tri Ratna Jl. S. Parman No. 58 Sibolga 22522

(0631) 21343
TK, SD, SLTP, SMU

5 Sekolah Umum Gajah Mada Jl. H.M. Said No.19, Medan (061) 4514978 TK, SD, SLTP, SMU

6 Sekolah Umum Hang Kesturi Jl. Dr. Sutomo No.144-A, Medan (061) 7369484 TK, SD, SLTP, SMU

7 Sekolah Umum Jendral Sudirman Jl. Selam I No.52, Medan (061) 73662384 TK, SD, SLTP, SMU

8 Sekolah Umum Letjen S. Parman Jl. Wahidin No. 170, Medan

(061)4555279/1302
TK, SD, SLTP, SMU

9 Sekolah Umum Sutomo I

Jl. Thamrin No.55, Medan
(061) 4516941
PG, TK, SD

10 Sekolah Umum Sutomo I Jl. Martinus Lubis No 7., Medan (061) 4516054, 4153229 SLTP, SMU

11 Sekolah Umum Sutomo II Jl. Deli Indah IV No.6, Medan (061)6615133/1869 TK, SD, SLTP, SMU

12 Sekolah Umum WR Supratman Jl. Asia No.143, Medan (061) 7345708/093 TK, SD, SLTP, SMU

13 Sekolah Umum Wiyata Dharma Jl. Wahidin No.31, Medan (061) 4562651, 4521357 TK, SD, SLTP, SMU

14 STAB Bodhi Dharma .Jl. Hasanuddin No.7, Medan, Sumatera Utara

.(061) 4529303

..
Kota Lain di Pulau Sumatera

1 Sekolah Ananda Jl. Baloi Blok III Batam (0778)-455029 TK, SD, SLTP, SMU

2 Sekolah Bodhisattva Jl. Dr.Setia Budi No.7/8 Kuripan,Telukbetung Barat Bandar Lampung
(0721) 486798
TK, SD, SLTP, SMU

3 Sekolah Maha Bodhi Jl. Bukit Senang No.52 Rt.02/09 Tanjung Balai Karimun 29161 Riau . TK, SD

4 Sekolah Padma Jaya Palembang . TK, SD, SMP, SMU, SMEA

5 Sekolah Panca Dharma Jl. Soekarno Hatta Gang Permata, Pekan Baru . TK, SD, SMK

6 Sekolah Patria Dharma Jl. Rumbia No. 8, Selat Panjang-28753 Kec. Tebing Tinggi, Kab. Bengkalis, Prop. Riau
(0763) 31005, 33090
TK, SD, SLTP, SMK


Menambahkan yang saya tahu.

Metta School
Puncak Permai Utara 45-47
Surabaya 60187 Indonesia
Ph. (031) 7342920
Fax. (031) 7325481
Email: [email]info@metta.sch.id[/email]

PJBI apa tidak ada sekolahnya ya? SD-SMP mungkin?
sudutvijaya - 03/10/2012 04:34 PM
#2839

Quote:
Original Posted By spionbecak
emang orang non budha gak boleh nanya ya gan :mewek


umat buddha tidak di tuntut percaya dengan adanya surga atau neraka
lebih menyarankan untuk ehipassiko, atau membuktikan sendiri
sehingga "kepercayaan menjadi irelevan"

umat buddha jika keluar dari praktek dharma
saat mempraktekan ajaran lain tidak akan mencapai kebuddhaan
dg cara lain selain praktek dhamma
Apologia - 03/10/2012 04:55 PM
#2840

di manakah sidharta gautama saat ini ?
sudah hilang kah ?

budha mana saja yang lebih tingkatannya daripada Budha gautama ?
Choa - 03/10/2012 05:05 PM
#2841

Quote:
Original Posted By Apologia
di manakah sidharta gautama saat ini ?
sudah hilang kah ?

budha mana saja yang lebih tingkatannya daripada Budha gautama ?


tidak dimana-mana
ada dimana-mana

tinkatanya sama, cuma beda senioritas
Apologia - 03/10/2012 05:13 PM
#2842

Quote:
Original Posted By Choa
tidak dimana-mana
ada dimana-mana

tinkatanya sama, cuma beda senioritas


tingkatan paling tinggi apa ?

secara akal sehat, apa mungkin orang mencapai
suatu tingkatan di mana dia tidak mungkin dilahirkan kembali lagi.
Bakaswit - 03/10/2012 05:33 PM
#2843

Quote:
Original Posted By c45570

theravada & mahayana mengakui Buddha sebagai guru, bukan tuhan ataupun nabi.



Ente yang salah.
Aku terlahir oleh karmaku sendiri, mengenai ortu ML, itu adalah proses yang membuat aku terlahir sebagai manusia.
Kalau aku tidak memiliki hubungan karma, mau ortu ML pake gaya apa, selama apa, aku tidak akan terlahir sebagai manusia di keluarga itu.

@Bakaswit. ente cocoknya jadi pengarang/penulis cerita fiksi, tidak cocok jadi sejarawan


Salah, awalnya theravada memang cuma melihat buddha sbg guru biasa, tp seja, masuknya pengaruh kristen, sosok buddha mulai bertransformasi menjadi manusia dengan kemampuan gaib laksana dewa yg bisa berjalan di atas air, bertemu dewa-dewi di alam mereka, meramal, kembali ke masa lalu dan menuju masa depan dll....walau gitu, theravada msh mempertahankan kemanusiaan buddha.

Sedangkan mahayana, ketuhanan buddha lebih kental, di mana dia disebut sebagai mahluk yg sbnrnya sdh ada di nibbana sejak bbrp kehidupan silam, tp demi menyelamatkan manusia dan krn sifat welas asihnya buddha lahir kembali jd sidharta demi mengajarkan manusia mencapai keselamatan....ajaran kristen abis kan?

Soal kamma salah lagi, untuk membenarkan argumen lu, maka harus terlebih dahulu dibuktikan tumimbal lahir itu ada, kamma yg menyebabkan kelahiran mempunyai conditio sine qua non berupa adanya tumimbal lahir. So, lu hrs buktikan itu terlebih dulu sblm masuk ke tesis kedua bahwa ortu ml krn buah kamma di masa lalu, kalo gak bs buktikan tumimbal lahir ada, maka ajaran yg lu sebut itu hoax, dan gak lebih bener dari ajaran dewi pedofil yg dianut pi-one
Bakaswit - 03/10/2012 05:34 PM
#2844

Quote:
Original Posted By Apologia
di manakah sidharta gautama saat ini ?
sudah hilang kah ?

budha mana saja yang lebih tingkatannya daripada Budha gautama ?


Sidharta gautama ada di mana-mana, krn setelah dia mati keracunan, tubuhnua dipotong pemeluknya dan dibagi2kan sbg relik seolah punya kekuatan gaib
Bakaswit - 03/10/2012 05:36 PM
#2845

Quote:
Original Posted By joeraygaul
Hallo om,

Om kita lanjut yuk bahasan kita tempo hari,
Saya sudah mengikuti saran om untuk membuat trit tentang orisinalitas agama.
Mari kita coba paparkan argument2 kita mengenai agama secara intelektual dan santun di Debat Orisinalitas agama
OS nya saya buat berdasarkan inspirasi dari om.



Gw uda baca tritnya, tp seperti yg gw bilang, gw cuma tertarik bahas orisinalitas buddhisme, krn buddhist itu cuma kumpulan penghina tuhan laknat
joeraygaul - 03/10/2012 05:43 PM
#2846

Quote:
Original Posted By Bakaswit
Gw uda baca tritnya, tp seperti yg gw bilang, gw cuma tertarik bahas orisinalitas buddhisme, krn buddhist itu cuma kumpulan penghina tuhan laknat


Gak semua lah om, tidak semua Buddhist seperti itu.

Ada yang benar2 ingin menjadi Buddhit yang baik dan mendapatkan kebahagiaan spiritual (tapi bukan kebahagiaan halusinatif pengaruh obat atau zat adiktif seperti yang om bilang) dan ada juga Buddhist seperti yang om bilang.

Di trit saya ini semua agama kita kupas tuntas, bahkan Buddhismenya sendiri, dan saya tidak keberatan bila Buddhisme seperti om bilang orisinalitasnya sudah tidak terjamin, demikian pula dengan ajaran2 lain.
c45570 - 03/10/2012 08:32 PM
#2847

Quote:
Original Posted By Bakaswit
Salah, awalnya theravada memang cuma melihat buddha sbg guru biasa, tp seja, masuknya pengaruh kristen, sosok buddha mulai bertransformasi menjadi manusia dengan kemampuan gaib laksana dewa yg bisa berjalan di atas air, bertemu dewa-dewi di alam mereka, meramal, kembali ke masa lalu dan menuju masa depan dll....walau gitu, theravada msh mempertahankan kemanusiaan buddha.

Sedangkan mahayana, ketuhanan buddha lebih kental, di mana dia disebut sebagai mahluk yg sbnrnya sdh ada di nibbana sejak bbrp kehidupan silam, tp demi menyelamatkan manusia dan krn sifat welas asihnya buddha lahir kembali jd sidharta demi mengajarkan manusia mencapai keselamatan....ajaran kristen abis kan?

Soal kamma salah lagi, untuk membenarkan argumen lu, maka harus terlebih dahulu dibuktikan tumimbal lahir itu ada, kamma yg menyebabkan kelahiran mempunyai conditio sine qua non berupa adanya tumimbal lahir. So, lu hrs buktikan itu terlebih dulu sblm masuk ke tesis kedua bahwa ortu ml krn buah kamma di masa lalu, kalo gak bs buktikan tumimbal lahir ada, maka ajaran yg lu sebut itu hoax, dan gak lebih bener dari ajaran dewi pedofil yg dianut pi-one


mengarang bebas lg ente.

pandangan theravada dan mahayana sama, mahluk yg ente maksud itu namanya bodhisattva. seorang bodhisattva bukan budha, tetapi calon budha.
cipayubig - 03/10/2012 09:28 PM
#2848

Quote:
Original Posted By Bakaswit
Salah, kalo theravada alias aliran hina memang begitu ajarannya, tapi mahayana yang merupakan pecahan theravada yang menyerap ajaran kristen, maka buddha dianggap sebagai tuhan yang turun ke bumi untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa, karena itu mulai muncul cerita buddha yang sudah mencapai nibbana rela meninggalkan nibbana demi mengajar manusia..intinya buddhisme memplagiat kristen, gitu lho

True story


aliran mahayana lahirnya kapan om? jauh sebelum 'yesus' lahir, gue curiga nih jangan jangan yesus tdk pernah ada nih, cuman mitos, orang cuma jiplak ajaran buddha mahayana ke tokoh namanya 'yesus'. kalau tdk pernah ada, berarti org menyembah tokoh halusinasi untuk keselamatan?
c4mus1 - 03/10/2012 11:08 PM
#2849

reinkarnasi itu beneran ada ga ?
kalo ada kok jumlah mahluk hidup tambah banyak ?
harusnya khn cuma segitu2 aja rohnya,,
Apologia - 03/10/2012 11:28 PM
#2850

dewi kwan im itu benar benar ada ga sih ??

binggung ama nih agama budha.
ajarannya campur aduk ama ajaran lain kayak konghucu yah
Page 142.5 of 153 | ‹ First  < 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Buddhist Menjawab - Part 3