Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Indonesia Lancer Community - ILC
Total Views: 54478
Page 181 of 183 | ‹ First  < 176 177 178 179 180 181 182 183 > 

Ulelebong - 08/10/2012 06:02 PM
#3601

Quote:
Original Posted By tedh
makasih om tips nya... pasti akan sangat membantu sebagai bahan acuan bagi ane yg masih polos didunia lancer ini b
oh ya cara daftar jd anggota ilc gmn om, ane dipadang sumatera barat bisa ga...?



baca di pejwan ato di ilcforum.com om tata caranya.

di sumatra barat kynya dah ada koordinatornya deh kl ga salah, tapi gatau siapa

santey aja om, member ato bukan masih bisa ikutan ngobrol disini kok (ane dulu gitu soalnya )
blueflag1905 - 08/10/2012 11:56 PM
#3602

Quote:
Original Posted By Ulelebong
Iya om, mestinya sih sekelasnya sama civic dan corolla. populasinya ga gitu banyak. banyakan ck4. kalo setau ane sih, cs3 salah satu mobil pertama yang pake incecs-CVT bwt transmisi matiknya, jadi mestinya responsif. tapi gatau deh yang produksi di indonesia jg pake transmisi ini atau nggak.
cs3 2003 110jt dapet. iklan yg agan kasih tu ya pasarannya emang segitu. yg penting mobilnya sehat gan.

iya, sohc. wah, kl ulasan lebih lengkap soal perbedaan sohc-dohc mending tanya google aja om, udh banyak. kl ane kasih disini tar malah salah
tapi yg biasanya org bilang sih, sohc lebih efisien mesinnya, dan lebih ringan dalam mencapai rpm tengah-tinggi, sehingga dia kuat di putaran-putaran bawah-tengah. tapi ya di rpm atas dia jadi agak berat.
sebaliknya kl dohc, relatif lebih berat di putaran bawah (dibanding yg sohc), tapi kl udh di putaran tengah-atas lebih enak.

soal perawatan, sohc relatif lebih mudah perawatannya dibanding dohc, karena gak serumit dohc.

silakan cmiiw ya yg laen

untuk "mobil pertama"... ya relatif ya om. ane sih sejujurnya sering denger dari org bengkel kalo seri cedia (CS3 dan CS5) itu mesinnya malah gak sebandel lancer-lancer sebelumnya (CB series dan CK), tapi ya tentunya itu tergantung perawatan juga. bisa jadi mitos doang.
tapi kl ane sih... budget 110 jt bisa dapet ck yg sehat plus dimodif dikit2 biar lebih enak, bisa malah jadi lebih enak dibanding cs3
tapi ya memang interior cs3 lebih nyaman dibanding ck yg agak2 kuno. kl eksterior ya tergantung selera saja itu.
om rumahnya dimana? kalo di jkt dan sekitarnya banyak kok toko2 onderdil dan bengkel recommended selain beres. tanya2 orang2 sini aja.



wah, ini sih untung banget 90 jt dapet CBU thailand dan ga ada PR lg...
selamat ya om

sayang bgt om dicekokin premium mobilnya. hehe..
bensin matik kl bwt dalkot macet emang gitu om.





coba cek mesinnya deh om. biasanya yg masuk ke indonesia kan udh spec-down. siapa tau yg CBU thailand udh DOHC. transmisinya jg mungkin beda sistem matiknya. ane gatau jg sih, cm ngira2 doang.
daripada ga ada yg jawab kan


makasih banyak gan buat jawaban jawabannya, sangat membantu. hehe. tp denger denger juga cs3 yg sei mesinnya dohc 1.8

sekedar share share aja gan, ane tadinya pengen bgt ck4 non facelift + modif modif gt, hehe. tp bokap ga mau soalnya interior udah lumayan terlihat lama. nah naksir nih sama cs3, yg bikin naksir sih gara gara mirip evo 6 7 8 9. bener ga sih gan? hahaha. sama triptonic 6 speednya itu, kalo di tol jd ga berasa matic kan jdnya. hehe. trs juga ngincer civic es, tp budgetnya ga masuk, jd kayanya sih emang cs3 ini yg jd best option, tinggal lapor bokap sama unitnya cari kayanya agak susah yg sei ya, cs3 ini kan keluar cuma sekitar setaun ya? CMIIW

bokap juga dulu lama tuh pake lancer sl gan, sampe akhirnya dijual karena umur mobilnya udah tua. hehehe. makanya bokap kayanya sih seneng sama lancer ini.

oiya grill grill buat lancer ini mahal ga sih? kalo udah dapet unitnya ada rencana mau sedikit dandan kayanya ntar kalo bener beli ane gabung sini ya gan
Ulelebong - 09/10/2012 02:02 AM
#3603

Quote:
Original Posted By blueflag1905
makasih banyak gan buat jawaban jawabannya, sangat membantu. hehe. tp denger denger juga cs3 yg sei mesinnya dohc 1.8

sekedar share share aja gan, ane tadinya pengen bgt ck4 non facelift + modif modif gt, hehe. tp bokap ga mau soalnya interior udah lumayan terlihat lama. nah naksir nih sama cs3, yg bikin naksir sih gara gara mirip evo 6 7 8 9. bener ga sih gan? hahaha. sama triptonic 6 speednya itu, kalo di tol jd ga berasa matic kan jdnya. hehe. trs juga ngincer civic es, tp budgetnya ga masuk, jd kayanya sih emang cs3 ini yg jd best option, tinggal lapor bokap sama unitnya cari kayanya agak susah yg sei ya, cs3 ini kan keluar cuma sekitar setaun ya? CMIIW

bokap juga dulu lama tuh pake lancer sl gan, sampe akhirnya dijual karena umur mobilnya udah tua. hehehe. makanya bokap kayanya sih seneng sama lancer ini.

oiya grill grill buat lancer ini mahal ga sih? kalo udah dapet unitnya ada rencana mau sedikit dandan kayanya ntar kalo bener beli ane gabung sini ya gan



Mmm... nope, semua lancer yg masuk ke Indonesia secara resmi mesinnya SOHC sampe kedatangan lancer EX. kalo di luar negri sih CK4 juga mesinnya udah DOHC, tapi yg masuk ke Indonesia SOHC. demikian jg dgn CS3 dan CS5...
kl dapet yg DOHC mungkin yg CBU itu om...
yep, CS3 keluarnya awal 2003-pertengahan 2004.

ya masalah selera sih om. mobil ane ck facelift soalnya
emang sih interior lebih kuno... jauh...
tapi yg bikin ane gak milih cs3 sih justru exterior (grill depan dan model belakangnya berasa tua gitu ) dan mitos soal mesinnya itu yg katanya kurang bandel. ck faceliftnya jg akhirnya grill depannya ane ganti model jaring sih.
cs3 keren sih headlampnya, gede gitu. dan banyak yg rombak tampilannya bwt jadi mirip evo 7-9.

grill mah bikin custom aja om, fiber, paling kisaran harga bwt cs3 sekitar 300-400 ribuan udh bagus.
blueflag1905 - 09/10/2012 07:39 AM
#3604

Quote:
Original Posted By Ulelebong
Mmm... nope, semua lancer yg masuk ke Indonesia secara resmi mesinnya SOHC sampe kedatangan lancer EX. kalo di luar negri sih CK4 juga mesinnya udah DOHC, tapi yg masuk ke Indonesia SOHC. demikian jg dgn CS3 dan CS5...
kl dapet yg DOHC mungkin yg CBU itu om...
yep, CS3 keluarnya awal 2003-pertengahan 2004.

ya masalah selera sih om. mobil ane ck facelift soalnya
emang sih interior lebih kuno... jauh...
tapi yg bikin ane gak milih cs3 sih justru exterior (grill depan dan model belakangnya berasa tua gitu ) dan mitos soal mesinnya itu yg katanya kurang bandel. ck faceliftnya jg akhirnya grill depannya ane ganti model jaring sih.
cs3 keren sih headlampnya, gede gitu. dan banyak yg rombak tampilannya bwt jadi mirip evo 7-9.

grill mah bikin custom aja om, fiber, paling kisaran harga bwt cs3 sekitar 300-400 ribuan udh bagus.


oh gitu gan, jd sebenernya lancer ini ckd ya yg banyak beredar? bedain dohc sama sohc kalo diliat kasat mata gt gmn gan? hehe.

oiya kalo versi evonya tuh plat nomor belakangnya di bagian bumper ya? mindahin posisi gitu mahal ga ya gan?

grill custom gt agan ada link daerah jakarta?

buat penggantian velg, apa bisa langsung ganti aja gt gan? atau ada yang harus dirubah dulu kaki kakinya? sama velgnya yg masuk yg gimana? ane pernah denger ada kata kata offset, atau apalah ane ga ngerti. hehehe.

ck 2002 pasarannya brp gan emang skrg skrg ini? ada glxi dan sei juga kah?
poro - 09/10/2012 08:06 AM
#3605

Quote:
Original Posted By wndyharianda


cek peler :cool


peler dah eike cek om, pirantinya masih lengkap om,,sumpeh deh..

mungkin om cebol deh kayaknya yg kudu ngecek pelernya..
poro - 09/10/2012 08:13 AM
#3606

Quote:
Original Posted By billytheguns


jajan om....
awas mogok mendadak


kemarin dah ngecek, ternyata di konektor kabel busi yg nyolok ke distributor ada putih2 kayak kerak klo di kepala accu..
kemarin ditiup doang, so far brebetnya ilang,,tapiterkadang masih nembak.
nanti konektornya mo dicoba disemprot ama contact cleaner..mudah2an bisa, biar kaga jajan...
poro - 09/10/2012 08:14 AM
#3607

Quote:
Original Posted By billytheguns
markir dimari.... sambil nunggu jajanan kelaaarrrr.....

-master rem kit only (kw)
-minyak rem 2 botol
-kuras minyak rem
-kuras minyak kopling
-waterpump (kw)
-tune up dcs
-stel klep
-HX5 (downgrade HX7 )
-Oil Filter
-Air aki-aki 1liter

sekian & trimakasih


rincian harganya dong om, buat referensi ancer2 harga aja..
Ulelebong - 09/10/2012 12:25 PM
#3608

Quote:
Original Posted By blueflag1905
oh gitu gan, jd sebenernya lancer ini ckd ya yg banyak beredar? bedain dohc sama sohc kalo diliat kasat mata gt gmn gan? hehe.

oiya kalo versi evonya tuh plat nomor belakangnya di bagian bumper ya? mindahin posisi gitu mahal ga ya gan?

grill custom gt agan ada link daerah jakarta?

buat penggantian velg, apa bisa langsung ganti aja gt gan? atau ada yang harus dirubah dulu kaki kakinya? sama velgnya yg masuk yg gimana? ane pernah denger ada kata kata offset, atau apalah ane ga ngerti. hehehe.

ck 2002 pasarannya brp gan emang skrg skrg ini? ada glxi dan sei juga kah?


Ya yg jelas versi resmi pasti lebih banyak lah om dibanding yg CBU....
bedain sohc dan dohc secara kasat mata? waduh, ane bukan ahlinya om

plat nomer? ya pasang aja di bemper kl mau mah om, tinggal bolongin bempernya bwt baut
tapi sayang sih tu bemper ori dibolongin. Udaah, pasang di tempat yg semestinya aja

bikin bodypart fiber banyak di kemayoran om. yg kemaren tempat sy bikin grill kurang bagus sih sebenernya, kurang rapih. tapi lumayan lah
Banyak kok om. di kaskus jg banyak yg ngiklan.
kl mau bodykit yg plastik ya agak jarang dan lebih mahal.

Ganti velg asal PCD-nya sesuai dan diameter ga terlalu besar, ya bisa lgsg ganti aja om. Ini penjelasan soal velg biar lebih jelas: http://velgracing.tripod.com/spesifikasivelg.htm dan http://berita-i.blogspot.com/2012/02/mengenal-kode-spesifikasi-velg-mobil.html

PCD-nya lancer 4 x 100 (4 lobang, jarak dari pusat velg ke lobangnya 50mm atau kl dibuat lingkaran dari 4 lobang itu diameternya 100mm).
soal diameter velg dan lebar velg ya tergantung selera om aja. standarnya CS3 kynya 15". Kalo mau pake yg lebih besar tapi masih enak biasanya pake 1 - 2" lebih besar (jadi ukuran 16 ato 17"). Lebih besar dari itu ya bisa mentok ato pake ban dengan profil tipis bgt dan jadi ga nyaman.
tapi ya itu tergantung selera saja. inget jg makin gede velg biasanya makin berat... nah, berat ini bisa ngaruh ke kenyamanan, performa, dan umur komponen kaki2. Ya kira2 gitu pertimbangan2nya. Silakan disesuaikan dengan selera om saja

ck feslip pasaran 85 - 100 jutaan tergantung kondisi. yep, variannya ada glxi - sei jg.
billytheguns - 09/10/2012 04:00 PM
#3609

Quote:
markir dimari.... sambil nunggu jajanan kelaaarrrr.....

-master rem kit only (kw) *225k
-minyak rem 2 botol *@20k
-kuras minyak rem *nego ampe gahar
-kuras minyak kopling *nego ampe gahar
-waterpump (kw) *untung ada stok yg bekas
-tune up dcs *nemu sisa bekas org 2biji mayannn
-stel klep *nego sambil mlotot
-HX5 (downgrade HX7 ) *175k
-Oil Filter *25k
-Air aki-aki 1liter *5k

sekian & trimakasih


Quote:
Original Posted By poro
rincian harganya dong om, buat referensi ancer2 harga aja..



dong om...
T.kurniawan - 09/10/2012 09:46 PM
#3610

Quote:
Original Posted By whyyoephd
masa sihhhh, perasaan ajahh nih om yudo,


Salken om iid, Ada yg bilang om iid stay cikarang ya? Dmana cikarangnya ok?[/QUOTE]

jababeka II, cikarang baru om, salken juga om
T.kurniawan - 09/10/2012 09:52 PM
#3611

Quote:
Original Posted By tedh
makasih om tips nya... pasti akan sangat membantu sebagai bahan acuan bagi ane yg masih polos didunia lancer ini b
oh ya cara daftar jd anggota ilc gmn om, ane dipadang sumatera barat bisa ga...?


di padang sekretnya GOR Agus salim,Centro Cafe tribun timur tuh, main ajahh, ada spanduknya kok, kalau nongkrongnya suka di taplau, da
blankone17 - 09/10/2012 10:20 PM
#3612
Ini namanya apa gan??
Alat ini nempel di throtle body, berfungsi untuk mengatur jumlah udara yang masuk saat rpm rendah atau tinggi, punya ane bermasalah, indikasinya rpm naek turun,kalau mesin dingin susah nyalanya
Kira2 ada yang punya comotan dan harga kalau baru kisaran berapa?
kalau ada bisa kirim ke balikpapan...
trims :thumbup
blankone17 - 09/10/2012 10:36 PM
#3613
Ini namanya apa gan??
Alat ini nempel di throtle body, berfungsi untuk mengatur jumlah udara yang masuk saat rpm rendah atau tinggi, punya ane bermasalah, indikasinya rpm naek turun,kalau mesin dingin susah nyalanya Kira2 ada yang punya comotan dan harga kalau baru kisaran berapa? kalau ada bisa kirim ke balikpapan..:thumbup
blueflag1905 - 09/10/2012 11:48 PM
#3614

Quote:
Original Posted By Ulelebong
Ya yg jelas versi resmi pasti lebih banyak lah om dibanding yg CBU....
bedain sohc dan dohc secara kasat mata? waduh, ane bukan ahlinya om

plat nomer? ya pasang aja di bemper kl mau mah om, tinggal bolongin bempernya bwt baut
tapi sayang sih tu bemper ori dibolongin. Udaah, pasang di tempat yg semestinya aja

bikin bodypart fiber banyak di kemayoran om. yg kemaren tempat sy bikin grill kurang bagus sih sebenernya, kurang rapih. tapi lumayan lah
Banyak kok om. di kaskus jg banyak yg ngiklan.
kl mau bodykit yg plastik ya agak jarang dan lebih mahal.

Ganti velg asal PCD-nya sesuai dan diameter ga terlalu besar, ya bisa lgsg ganti aja om. Ini penjelasan soal velg biar lebih jelas: http://velgracing.tripod.com/spesifikasivelg.htm dan http://berita-i.blogspot.com/2012/02/mengenal-kode-spesifikasi-velg-mobil.html

PCD-nya lancer 4 x 100 (4 lobang, jarak dari pusat velg ke lobangnya 50mm atau kl dibuat lingkaran dari 4 lobang itu diameternya 100mm).
soal diameter velg dan lebar velg ya tergantung selera om aja. standarnya CS3 kynya 15". Kalo mau pake yg lebih besar tapi masih enak biasanya pake 1 - 2" lebih besar (jadi ukuran 16 ato 17"). Lebih besar dari itu ya bisa mentok ato pake ban dengan profil tipis bgt dan jadi ga nyaman.
tapi ya itu tergantung selera saja. inget jg makin gede velg biasanya makin berat... nah, berat ini bisa ngaruh ke kenyamanan, performa, dan umur komponen kaki2. Ya kira2 gitu pertimbangan2nya. Silakan disesuaikan dengan selera om saja

ck feslip pasaran 85 - 100 jutaan tergantung kondisi. yep, variannya ada glxi - sei jg.


sabar banget si agan jawabin pertanyaan ane, hahaha.

maksud ame kan plat nomornya di bumper, jadi bagasinya tuh rata gan, ga ada tempat buat plat nomor. hahaha.

yaudah gan, thanks ya atas jawaban jawaban dr pertanyaan ane, msh mau bujuk yg punya uang (bokap nyokap) dulu buat beliin nih. hehehe.
billytheguns - 09/10/2012 11:56 PM
#3615

Quote:
Original Posted By blankone17
Alat ini nempel di throtle body, berfungsi untuk mengatur jumlah udara yang masuk saat rpm rendah atau tinggi, punya ane bermasalah, indikasinya rpm naek turun,kalau mesin dingin susah nyalanya
Kira2 ada yang punya comotan dan harga kalau baru kisaran berapa?
kalau ada bisa kirim ke balikpapan...
trims :thumbup


namanya Servo om.....
gear didalemnya masih bagus g om...???

susah nyala bjimane om??? indikator chek engine mlotot terus g om..???
dah cek kabel" yg mengarah ke ecu om??
billytheguns - 10/10/2012 12:03 AM
#3616

Quote:
Original Posted By T.kurniawan
di padang sekretnya GOR Agus salim,Centro Cafe tribun timur tuh, main ajahh, ada spanduknya kok, kalau nongkrongnya suka di taplau, da


eh om iid jd org cikarang.....
ntar mampir ah....
Ulelebong - 10/10/2012 11:13 AM
#3617

Quote:
Original Posted By blueflag1905
sabar banget si agan jawabin pertanyaan ane, hahaha.

maksud ame kan plat nomornya di bumper, jadi bagasinya tuh rata gan, ga ada tempat buat plat nomor. hahaha.

yaudah gan, thanks ya atas jawaban jawaban dr pertanyaan ane, msh mau bujuk yg punya uang (bokap nyokap) dulu buat beliin nih. hehehe.



Ya asal jgn lupa komisinya aja om
nanti share foto2 mobilnya kl udh dibeli dan didandanin ya
etergan - 10/10/2012 04:55 PM
#3618

Quote:
Original Posted By billytheguns


ganjel lg aja om setengah jari.... biar rata gituuu....
tp jgn pake jarinya om jamban.....



bener moal diganjel kang?baturan atuh ka tukang per
etergan - 10/10/2012 04:56 PM
#3619

Quote:
Original Posted By Ulelebong





betul, per-nya dah loyo sebelah. mungkin dulu sering bawa beban di kanan doang, jadi yg kanan loyo duluan.

iya siy, dibagasi bawa alat mobil sebelah kanan,thanx infonya om.
drolink - 11/10/2012 11:33 PM
#3620

malam everybody
Page 181 of 183 | ‹ First  < 176 177 178 179 180 181 182 183 > 
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Indonesia Lancer Community - ILC