SUPRANATURAL
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > keutamaan ratib al haddad dan ratib al attas
Total Views: 18504 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 15 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

prayit - 29/03/2012 10:03 PM
#41

tahun 2003 saya menerima Ijazah Rattib Haddad dari seorang Habib di kota Kudus, Alhamdulillaah 40 hari menjalani tanpa bolong.. hasilnya luar biasaa.. kita punya angan2 atau cita2 langsung terlaksana... :2thumbup

tapi sayangnya... setelah 40 hari tersebut diriku banyak bolongnya dalam mengamalkan Rattib.. bahkan sampai sekarang ini :mewek

akan tetapi walaupun ngebolong dalam mengamalkannya, Rattib tersebut sudah mengakar dalam sanubari.. pernah suatu ketika lamaaa banget tidak membacanya, eee itu Rattib seolah olah memanggil minta dibaca, setelah dibaca.. Huff hati dan pikiran adeeeemmm banget..

buat gan TS...
boleh nggak nih kalo diriku mengharap Ijazah Rattib Haddad plus Wirdullatif-nya dari tarekat alawiyah palembang darussalam??? kalo keduanya dipasangkan rasanya kloooopp banget

sebelum dan sesudahnya diucapkan terima kasih. :toast
wongmelayu - 30/03/2012 04:14 PM
#42

Quote:
Original Posted By prayit
tahun 2003 saya menerima Ijazah Rattib Haddad dari seorang Habib di kota Kudus, Alhamdulillaah 40 hari menjalani tanpa bolong.. hasilnya luar biasaa.. kita punya angan2 atau cita2 langsung terlaksana... :2thumbup

tapi sayangnya... setelah 40 hari tersebut diriku banyak bolongnya dalam mengamalkan Rattib.. bahkan sampai sekarang ini :mewek

akan tetapi walaupun ngebolong dalam mengamalkannya, Rattib tersebut sudah mengakar dalam sanubari.. pernah suatu ketika lamaaa banget tidak membacanya, eee itu Rattib seolah olah memanggil minta dibaca, setelah dibaca.. Huff hati dan pikiran adeeeemmm banget..

buat gan TS...
boleh nggak nih kalo diriku mengharap Ijazah Rattib Haddad plus Wirdullatif-nya dari tarekat alawiyah palembang darussalam??? kalo keduanya dipasangkan rasanya kloooopp banget

sebelum dan sesudahnya diucapkan terima kasih. :toast


silakan gan ane ijazahkan secara lengkap dan sempurna
carfmu79 - 30/03/2012 09:20 PM
#43

ane pernah kerja selama kurang lebih sepuluh tahun sama bosku.bosku ini semenjak kecil sampe sekarang hoki nya selalu tajir semua jenis usaha yg dijalaninnya pasti berhasil...sampe sekarang sudah tua pun masih hoki nya selalu bagus...ane pernah bertanya rahasia kesuksesannya...dia bilang semenjak kecil die mendawamkan rottibul haddad...awalnya sekedar iseng cuma sesudah makin terasa berkahnya dia makin senang dan bukan sekedar kekayaan aja yg ia dapat tapi yg lainnya seperti diberkahi rumah tangganya,anak yg banyak,hidupnya tenang.....iloveindonesias
prayit - 31/03/2012 10:08 AM
#44

Quote:
Original Posted By wongmelayu
silakan gan ane ijazahkan secara lengkap dan sempurna


saya terima ijazahnya gan... shakehand2
matur tengkyu banyak... cendolbig
gelardagangan - 31/03/2012 10:50 AM
#45

Quote:
Original Posted By wongmelayu
silakan gan ..moga barokah


terima kasih gan.
gan kalo dibaca / diamalkan sendiri caranya,sama aja seperti yang ditulis disitu ya??waktu yang baik untuk membacanya kapan ya gan?
kalo diamalkan sama orang kaya ane yang masih banyak kesalahan/dosa kaya gini ga pa2 ya gan?

maaf banyak nanya,belum sampe detail bacanya soalnya..masih nubi juga untuk yang seperti ini \)
siliwangi - 31/03/2012 12:07 PM
#46


mohon IJazah ratib al hadad dan ratib al attas
wongmelayu - 31/03/2012 12:38 PM
#47

Quote:
Original Posted By carfmu79
ane pernah kerja selama kurang lebih sepuluh tahun sama bosku.bosku ini semenjak kecil sampe sekarang hoki nya selalu tajir semua jenis usaha yg dijalaninnya pasti berhasil...sampe sekarang sudah tua pun masih hoki nya selalu bagus...ane pernah bertanya rahasia kesuksesannya...dia bilang semenjak kecil die mendawamkan rottibul haddad...awalnya sekedar iseng cuma sesudah makin terasa berkahnya dia makin senang dan bukan sekedar kekayaan aja yg ia dapat tapi yg lainnya seperti diberkahi rumah tangganya,anak yg banyak,hidupnya tenang.....iloveindonesias


di palembang tempat saya gan..sma kyak cerita diatas anak itu kerjaan nya baca ratib ...suatu ketika ia dikarunia oleh allah ta'ala mengetahui arah angin maupun arah walet masuk...sehingga dengan kemampuan ini beliau sering dipanggil atw di minta pendapat kalau ada orang mau usaha walet..sekarang weeww rumah nya gan gede amet mobil enggak usah di omongin banyakk..jadi pegen nichhh

Quote:
Original Posted By gelardagangan
terima kasih gan.
gan kalo dibaca / diamalkan sendiri caranya,sama aja seperti yang ditulis disitu ya??waktu yang baik untuk membacanya kapan ya gan?
kalo diamalkan sama orang kaya ane yang masih banyak kesalahan/dosa kaya gini ga pa2 ya gan?

maaf banyak nanya,belum sampe detail bacanya soalnya..masih nubi juga untuk yang seperti ini \)


sama aja gan tapi niat nya lillahi ta'ala,,jangan kyak teman sya di bait tertentu ia niat melihat ghoib ,,sekarang yang terjadi adalh pusing sendiri.
n insya allah kalau sering baca ratib perubahan yang amat signifikan kan terjadi pada ente..terutama jauh dari maksiat

Quote:
Original Posted By siliwangi
mohon IJazah ratib al hadad dan ratib al attas


silakan gan
wongmelayu - 31/03/2012 12:43 PM
#48
khasiat ratib buat menangkal racun
baca bait ratib ..bismillahi laa yadhurru ma'asmihi syaiun fil ardi wahuwas samiul 'alim 3 kali sehabis sholat fardhu ...
ketika akan makan yang mencurigakan ..baca 3 dalam hati
utuk perlindungan dari pelet baca 7 kali ketika kan keluar rumah atw tidur terus ditiup ke telapak tangan kemudian diusapkan keseluruh tubuh insya allah....
mhoeda - 31/03/2012 01:22 PM
#49
Beberapa kalam hikmah Habib Shoohiburratib Al Athos
"Di zaman ini, sumber air (rahmat Allah) untuk diminum tidak berkurang, tetapi mereka datang dengan membawa tempat air yang bocor; melakukan ketaatan dengan memakan barang yang haram bagaikan mengambil air dengan wadah yang bocor"
"Mudah bagi seorang wali menobatkan orang lain sebagai penerusnya untuk menjadi wali. Yang sulit adalah bagaimana memelihara maqam wilayah.

Alhamdu lillah ane dah dapat ijazah ratib haddad, ratib athos dan ratib kubro dari maulana habib muhammad luthfi bin ali bin hasyim bin yahya pekalongan, tapi ketika ketemu habib musthofa alaydrus (MT Syamsi Syumus) minta ijazah ratib idrus dijawab gak perlu ijazah... Wallahu A'lam
wongmelayu - 31/03/2012 01:38 PM
#50
the irlyse
Quote:
Original Posted By mhoeda
"Di zaman ini, sumber air (rahmat Allah) untuk diminum tidak berkurang, tetapi mereka datang dengan membawa tempat air yang bocor; melakukan ketaatan dengan memakan barang yang haram bagaikan mengambil air dengan wadah yang bocor"
"Mudah bagi seorang wali menobatkan orang lain sebagai penerusnya untuk menjadi wali. Yang sulit adalah bagaimana memelihara maqam wilayah.

Alhamdu lillah ane dah dapat ijazah ratib haddad, ratib athos dan ratib kubro dari maulana habib muhammad luthfi bin ali bin hasyim bin yahya pekalongan, tapi ketika ketemu habib musthofa alaydrus (MT Syamsi Syumus) minta ijazah ratib idrus dijawab gak perlu ijazah... Wallahu A'lam


salam ya gan untuk habib lutfi bin yahya bilang sama dia ada salam dari ustd.ali umar toyyib palembang...
ericsagita - 31/03/2012 02:36 PM
#51

Quote:
Original Posted By wongmelayu
saya fr dikit ini gan
dulu ada teman sya ..sma 2 dari tarekat alawiyah pimpinan alm.kh ustadz ali umar bin toyyib..suatu kebetulan teman sya tersebut merantau ke b*ngka..mampir ia ke salah satu rumah penduduk..lalu tuan rumah memberikan ia secangkir kopi entah kenapa ia teringat dengan salah satu bait ratibul al haddad bismillahi layadarru.....dibacakan oleh nya ketika ia mau minum kopi tersebut eh malah kopi tersebut menjadi beku..lalu tuan rumah menawarkan makanan ehh piring nya pecah ketika diangkat..lalu tuan rumah itu berkata dari sekian banyak orang belum ada yang lewat 2 ujian ini pasti akan kenah diantara kedua nya



pernah denger cerita ini, di blog tetangga apakah orangnya sama.
Wongmelayu=P*ng*r*n p*ng*s*h.

saya minta ijazahnya bang untuk mengamalkan
siliwangi - 31/03/2012 07:40 PM
#52


cara pengamalan :
apakah setelah shalat fardhu atau sunah apakah ada tawasulan dulu biar afdol? mohon informasinya
AprisAyu - 31/03/2012 07:54 PM
#53

gan, ane blh mnta d ijasahin g ?
hehe
Dalam.Pagar - 31/03/2012 09:29 PM
#54

emang ajib nih ratib....:2thumbup

salam kenal shakehand2 buat TS nya...
santria - 01/04/2012 02:18 AM
#55

gan, ane blh mnta d ijasahin g ?
mohon IJazah ratib al hadad dan ratib al attas gan medicine:
thedemeet - 01/04/2012 09:48 AM
#56

Quote:
Original Posted By wongmelayu
silakan gan diamalkan dengan ijazah lengkap dan sempurna

Terima kasih gan...saya terima ijazahnya...
shakehand2
Semoga bisa menambah manfaat untuk kita semua...
o iya gan...kalo misalnya ada temen ane yang mau ngamalin ratib ini perlu ijazah juga gak...?
wongmelayu - 01/04/2012 10:55 AM
#57

Quote:
Original Posted By ericsagita


pernah denger cerita ini, di blog tetangga apakah orangnya sama.
Wongmelayu=P*ng*r*n p*ng*s*h.

saya minta ijazahnya bang untuk mengamalkan


hee...itu saya gan ente liat di kampus wong alus kan...jngn bilang nnti banyak yang minta ilmu p.....

Quote:
Original Posted By siliwangi

cara pengamalan :
apakah setelah shalat fardhu atau sunah apakah ada tawasulan dulu biar afdol? mohon informasinya


kalau untuk ratib nya di baca habis isya kecuali bulan ramadhan habis magrib..kalau ada hajat penting baca pagi dan petang..boleh juga habis sholat fardhu

Quote:
Original Posted By AprisAyu
gan, ane blh mnta d ijasahin g ?
hehe


boleh lah gan.ana ijazahkan dengan lengkap dan sempurna

Quote:
Original Posted By Dalam.Pagar
emang ajib nih ratib....:2thumbup

salam kenal shakehand2 buat TS nya...


slam kenal juga gan ...semakin banyak saudara saya..heee

Quote:
Original Posted By santria
gan, ane blh mnta d ijasahin g ?
mohon IJazah ratib al hadad dan ratib al attas gan medicine:


sialakn gan diamalkn ....insya allah berkah

Quote:
Original Posted By thedemeet

Terima kasih gan...saya terima ijazahnya...
shakehand2
Semoga bisa menambah manfaat untuk kita semua...
o iya gan...kalo misalnya ada temen ane yang mau ngamalin ratib ini perlu ijazah juga gak...?


silakan gan ..kalau ada orang yang pingin kasih aja ..biar amal jariah ts banyak

sang jelata - 01/04/2012 05:23 PM
#58

Quote:
Original Posted By wongmelayu
bisa gan ....silakn ente baca ..baiknya ratib nya di bca habis isya kecuali bulan ramadhan habis magrib


shakehand

saya terima ijazah ratibnya...

makasih ya gan...

ada adab2 khususnya ga dalam membaca ratib?
dulu ane pernah dikasih tau, misal kalo pas ratib al attas, pas bacaan ayat surat al hasyr yg: "law anzalna... dst" kita dianjurkan megang ubun2 kita dengan tangan kanan... atau utk ratib al haddad, saat baca zikir "laa ilaahaillallah", setiap membaca 2x dengan 1x nafas, dsb...
thedemeet - 02/04/2012 04:39 AM
#59
Sejarah Ratib Al-Haddad
Buat TS..ane mau nambahin aja nih hasil googling tentang Ratib Al-Haddad

Spoiler for Sejarah Ratib Al-Haddad

Sejarah Ratib Al-Haddad

Ratib Al-Haddad terambil dari nama penyusunnya, yaitu Al-Habib Abdullah bin alwi bin muhammad Al-Haddad. Dari beberapa banyak doa-doa dan dzikir-dzikir yang beliau karang, Ratib Al-Haddad inilah yang paling terkenal dan masyur. Ratib Al-Haddad disusun berdasarkan inspirasi, pada malam lailatul Qodar 27 Romadhon 1071 H.

Ratib Al-Haddad disusun untuk memenuhi permintaan seorang murid beliau yang bernama Amir dari keluarga Bani Sa’ad yang tinggal di Syibam salah satu perkampungan di Hadromaut, Yaman. Tujuan Amir meminta Habib Abdullah untuk mengarang Ratib, Agar diadakan suatu wirid dan dzikir dikampungnya, Agar mereka dapat mempertahankan dan menyelamatkann diri dari ajaran sesat yang sedang melanda Hadromaut ketika itu.

Pertama kalinya Ratib ini hanya dibaca dikampung Amir sendiri, yaitu kota Syibam setelah mendapat izin dan ijazah dari Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad sendiri. Selepas itu, Ratib ini pun dibaca di masjid Al-Hawi milik beliau yang di kota Tarim. Pada kebiasaan Ratib ini dibaca secara berjamaah setelah sholat ‘isya’.

Pada bulan Romadhon, Ratib ini dibaca sebelum sholat ‘isya ‘ untuk mengisi kesempitan waktu menunaikan sholat tarawih , dan ini adalah waktu yang telah ditartibkan Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad untuk kawasan-kawasan yang mengamalkan Ratib ini. Dengan izin Allah, kawasan-kawasan yang mengamalkan Ratib ini selamat dan tidak terpengaruh dari kesesatan tersebut.

Setelah Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad berangkat menunaikan ibadah Haji, Ratib Al-Haddad mulai dibaca di mekkah dan madinah. Al-Habib Ahmad bin Zain Al-Habsyi berkata , “Barang siapa yang membaca Ratib Al-Haddad dengan penuh keyakinan dan iman, ia akan mendapat sesuatu yang diluar dugaannya”.

Ketahuilah bahwa setiap ayat , do’a , dan nama Allah yang disebutkan didalam ratib ini dipetik dari Al-Qur’an dan Hadits Rasul SAW . bilangan bacaan disetiap doa dibuat sebanyak tiga kali , karena itu adalah bilangan ganjil (witir). Semua ini berdasarkan petunjuk Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad sendiri . beliau menyusun dzikir-dzikir yang pendek dan di baca berulang kali, agar memudahkan pembacaannya . dzikir yang pendek ini jika selalu dibaca secara istiqomah, maka lebih utama dari pada dzikir yang panjang namun tidak dibaca secara istiqomah. semoga Allah memberkahi Pembaca Ratib ini, Amin.


sumber

Spoiler for MP3 Ratib
abijuli - 02/04/2012 07:26 AM
#60

....tetep istiqomah dan perbaharui niat,..dalam mengamalkannya !...insya allah barakallah
Page 3 of 15 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > keutamaan ratib al haddad dan ratib al attas