DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > Jadikan Yahudi Sbg agama sah indonesia!
Total Views: 25236
Page 1 of 24 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

Olisha - 03/04/2012 09:16 PM
#1
Jadikan Yahudi Sbg agama sah indonesia!
Para DCers yg terhormat dan tdk terhormat

gw melihat sebuah fakta bahwa ternyata di Indonesia ini banyak orang-orang yang beragama Yahudi

Indonesia dibangun diatas dasar sebuah keyakinan kepada ketuhanan yang maha esa,. Dan itu sangat tidak bertentangan dengan agama yahudi yang berkeyakinan tuhan itu SATU/ADA.

oleh sehingga adalah karena itu, yahudi sangat lah pantas menjadi agama yang sah di indonesia

beberapa alasan gw mendukung yahudi sebagai agama yang sah di indo :

- yahudi tidak bertentangan dg sila pertama, yahudi secara nyata dan tidak ambigu mengakui adanya tuhan YME

-Pemerintah sbg pengayom penduduk harus menunjukkan kelapangannya menerima kehadiran “Yahudi Indo” yang skrg ini jg sudah mulai menunjukkan diri dan merasa sebagai bagian dr rakyat Indo. Bahkan ada beberapa penduduk Indo yg sdh membentuk sebuah “kumpulan” yg menyuarakan sinergitas Indonesia dengan Yahudi.

- hak penganut Yahudi sama dengan agama lainnya seperti Islam, Kristen, dan Katolik.

- dg mengakui yahudi sbg agama yg sah, itu menunjukan bhw toleransi agama di indo semakin baik

-dg tidak mencantumkan yahudi sbg agama sah d indo itu sangat menyulitkan mereka dalam bbrp hal cthnya pernikahan, kaum Yahudi di Indonesia "meminjam" prosesi agama lain. Itu agar pernikahan mereka diakui pemerintah.


oke segitu dulu ya,

lled debat biginss



PS :untuk para goblokers yang mau debat tapi nggak ngerti apa dan langsung mengkaitkan judaism dg zionis tolong baca ini dulu ya



Lights. - 08/04/2012 11:57 AM
#2

APPROVED

thread berat di pagi hari
Choa - 08/04/2012 11:58 AM
#3

setuju,

hidup yahudi
mapus agama lain di luar yahudi:army
Choa - 08/04/2012 11:59 AM
#4

Quote:
Original Posted By Lights.
APPROVED

thread berat di pagi hari


salah ID loh

jangan kebanyakan klonengan, ntar khilaf
pareman1806 - 08/04/2012 12:05 PM
#5

Quote:
Original Posted By Lights.
APPROVED

thread berat di pagi hari


Kok bisa ngapprove thread baru sih?
tumpengnasi - 08/04/2012 12:17 PM
#6

maksudnya islam dan yahudi di sahin ? apa cuma yahudi doang ?
kalo 2 gue stuju kalo , yahudi doang gue kurang stuju

mayoritas disini islam
kebanyakan yahudi disini karena banyak orang luar mondar mandir kaga jelas di indo and tau2 nya jadi WNI


Quote:
Original Posted By Choa
setuju,

hidup yahudi
mapus agama lain di luar yahudi:army


kebanyakan bacot
cukup diliatin ama gue aja udah kabur loe
Choa - 08/04/2012 12:19 PM
#7

Quote:
Original Posted By tumpengnasi
maksudnya islam dan yahudi di sahin ? apa cuma yahudi doang ?
kalo 2 gue stuju kalo , yahudi doang gue kurang stuju

mayoritas disini islam
kebanyakan yahudi disini karena banyak orang luar mondar mandir kaga jelas di indo and tau2 nya jadi WNI

kebanyakan bacot
cukup diliatin ama gue aja udah kabur loe


elah tolol nih nukon

semua agama mengakui nabi musa, nabi sulaiman

tahu ngak loh lol, eh tolol

itu semua termasuk ibrahim adalah orang YAHUDI.!!!
PnanyaResmiABMM - 08/04/2012 12:21 PM
#8

ironis aja kalo ampe Yahudi jadi agama resmi di Indonesia..


muslim akan ditelanjangi dan dipukuli seperti anjing

om hanya bisa prihatin



PnanyaResmiABMM - 08/04/2012 12:22 PM
#9

Quote:
Original Posted By Choa


elah tolol nih nukon

semua agama mengakui nabi musa, nabi sulaiman

tahu ngak loh lol, eh tolol

itu semua termasuk ibrahim adalah orang YAHUDI.!!!


choa balak enam di jidat loe masih jels gak tandanya?

unwell - 08/04/2012 12:26 PM
#10

ibrahim blon yahudi, tapi bapake bapak yahudi
Pemuas69 - 08/04/2012 12:44 PM
#11

Quote:
Original Posted By unwell
ibrahim blon yahudi, tapi bapake bapak yahudi


wah ,,, agan senior ini bikin ane sempat bingung.
kirain ibrahim itu blo'on yahudi.
ternyata bapake bapak yahudi.
baru paham ane!
nyamsoe - 08/04/2012 12:46 PM
#12

Quote:
Original Posted By PnanyaResmiABMM
ironis aja kalo ampe Yahudi jadi agama resmi di Indonesia..


muslim akan ditelanjangi dan dipukuli seperti anjing

om hanya bisa prihatin





ditelanjangi oleh agama yahudi dan kristen (sebagai babu setianya) gitu mksdnya?
ah cm khayalan tingkat tinggi si om aja itu
widya poetra - 08/04/2012 12:54 PM
#13



Keamanan dan ketertiban nasional ada di atas hak asasi pribadi/kelompok maka hak asasi yang mengancam keamanan dan ketertiban tidak wajib diakui/dibolehkan.

Bisa saja Yahudi sebagai agama sah diakui,
tapi penganutnya harus secara terbuka dan konsisten mengutuk zionis Israel serta mendukung palestina supaya mendapat simpati dari masyarakat.
puntungin.aja - 08/04/2012 01:02 PM
#14

hemm ... jadi kalo ada hari besar yahudi libur dong ?

kalo itu gua setuju
Vino.G.Bastian. - 08/04/2012 01:06 PM
#15

secara hukum sih memang tidak bertentangan, tapi....

Cailean_Black - 08/04/2012 01:15 PM
#16

Tidak kebayang kalau agama Yahudi juga diakui, di Indonesia.
Sinagognya harus dijaga 24/7.
p a j o k - 08/04/2012 01:21 PM
#17

Quote:
Original Posted By pareman1806


Kok bisa ngapprove thread baru sih?


lu itu emang dasar polos apa begok sih gan ?
swtcendol - 08/04/2012 01:22 PM
#18

Gue setuju aja, berdasarkan Pasal ini
Quote:
Pasal 28E ayat (1) Undang-Undang Dasar Tahun 1945 (“UUD 1945”):
“Setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya, memilih pendidikan dan pengajaran, memilih pekerjaan, memilih kewarganegaraan, memilih tempat tinggal di wilayah negara dan meninggalkannya, serta berhak kembali.”



Yang Tuhannya ada 3 aja boleh, masa Majikannya ngak boleh sah juga
widya poetra - 08/04/2012 01:25 PM
#19



Quote:
Original Posted By Cailean_Black
Tidak kebayang kalau agama Yahudi juga diakui, di Indonesia.
Sinagognya harus dijaga 24/7.

Diambil hikmahnya aja,
gereja jadi relatif lebih aman.
FreeYorkJr - 08/04/2012 01:28 PM
#20

yang jelas kalo yahudi jadi agama resmi di Indo bakal berurusan mulu ama yang namanya FPI... hahahahaha
Page 1 of 24 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > Jadikan Yahudi Sbg agama sah indonesia!