Kendaraan Roda 2
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 2 > [TIKUS].::Tiger Kaskus::.
Total Views: 147977
Page 142 of 408 | ‹ First  < 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 >  Last ›

ceco22 - 02/06/2012 01:46 PM
#2821

absen siang
skalian menjauh
kuliah dulu
ROXAMINATED - 02/06/2012 03:30 PM
#2822

Permisi suhu tikuser...

Mau tanya dikit nich tentang Tiger ane.
Ane beli TIREV keluaran tahun 2011. Kira-kira udah ane pake selama 1,5thn gan dengan dengan jarak tempuh sudah mencapai 20rb Km.

Yg mau ane tanyain tentang tiger ane, udah 1 minggu ini kalo ane nyalain tiger ane (Keadaan mati udah 8 jam lebih) kok dari knalpot keluar asap putih yah gan.
Note : Siang dan malam klo matinya udah lama pas dinyalain knalpot tiger ane keluar asap putih...
Tp klo udah 10-15 detik asapnya ilang sih... Itu kenapa yah gan??? Soalnya kejadian ini baru 1 minggu ini.

Beberapa temen ane ada yg bilang Ring Seher nya udah rusak, tp ada jg yg bilang itu mah kotoran aja yg keluar berupa asap. Tp ane takut ada yg rusak di part mesinnya entah yg rusaknya apaan ane jg gak tau...

Mohon bantuan Diagnosa dan Solusi nya gan. Menghindari sesuatu yg tidak diinginkan terjadi ke tiger ane...

Terima kasih banyak sebelumnya agan-agan semua..
Undertaker65 - 02/06/2012 05:18 PM
#2823

Quote:
Original Posted By ROXAMINATED
Permisi suhu tikuser...

Mau tanya dikit nich tentang Tiger ane.
Ane beli TIREV keluaran tahun 2011. Kira-kira udah ane pake selama 1,5thn gan dengan dengan jarak tempuh sudah mencapai 20rb Km.

Yg mau ane tanyain tentang tiger ane, udah 1 minggu ini kalo ane nyalain tiger ane (Keadaan mati udah 8 jam lebih) kok dari knalpot keluar asap putih yah gan.
Note : Siang dan malam klo matinya udah lama pas dinyalain knalpot tiger ane keluar asap putih...
Tp klo udah 10-15 detik asapnya ilang sih... Itu kenapa yah gan??? Soalnya kejadian ini baru 1 minggu ini.

Beberapa temen ane ada yg bilang Ring Seher nya udah rusak, tp ada jg yg bilang itu mah kotoran aja yg keluar berupa asap. Tp ane takut ada yg rusak di part mesinnya entah yg rusaknya apaan ane jg gak tau...

Mohon bantuan Diagnosa dan Solusi nya gan. Menghindari sesuatu yg tidak diinginkan terjadi ke tiger ane...

Terima kasih banyak sebelumnya agan-agan semua..


newbie nyoba jawab yah, kalo keluar asep putih kata orang orang seher nya bermasalah
galloway - 02/06/2012 06:52 PM
#2824

Quote:
Original Posted By ROXAMINATED
Permisi suhu tikuser...

Mau tanya dikit nich tentang Tiger ane.
Ane beli TIREV keluaran tahun 2011. Kira-kira udah ane pake selama 1,5thn gan dengan dengan jarak tempuh sudah mencapai 20rb Km.

Yg mau ane tanyain tentang tiger ane, udah 1 minggu ini kalo ane nyalain tiger ane (Keadaan mati udah 8 jam lebih) kok dari knalpot keluar asap putih yah gan.
Note : Siang dan malam klo matinya udah lama pas dinyalain knalpot tiger ane keluar asap putih...
Tp klo udah 10-15 detik asapnya ilang sih... Itu kenapa yah gan??? Soalnya kejadian ini baru 1 minggu ini.

Beberapa temen ane ada yg bilang Ring Seher nya udah rusak, tp ada jg yg bilang itu mah kotoran aja yg keluar berupa asap. Tp ane takut ada yg rusak di part mesinnya entah yg rusaknya apaan ane jg gak tau...

Mohon bantuan Diagnosa dan Solusi nya gan. Menghindari sesuatu yg tidak diinginkan terjadi ke tiger ane...

Terima kasih banyak sebelumnya agan-agan semua..


Wuh kebul putih, ada kemungkinan sehernya yg kena...tapi klo g salah seher rusak knalpot bakalan keluar asap putih banyak, kaya mobil truntung..klo cuma asap sedikit, mungkin hanya perlu service klep ato busi n seher...keluar asap putih bs aja terjadi krn pembakaran di seher gak rata...(Mungkin...)
frankinsideg - 02/06/2012 06:56 PM
#2825

Quote:
Original Posted By ROXAMINATED
Permisi suhu tikuser...

Mau tanya dikit nich tentang Tiger ane.
Ane beli TIREV keluaran tahun 2011. Kira-kira udah ane pake selama 1,5thn gan dengan dengan jarak tempuh sudah mencapai 20rb Km.

Yg mau ane tanyain tentang tiger ane, udah 1 minggu ini kalo ane nyalain tiger ane (Keadaan mati udah 8 jam lebih) kok dari knalpot keluar asap putih yah gan.
Note : Siang dan malam klo matinya udah lama pas dinyalain knalpot tiger ane keluar asap putih...
Tp klo udah 10-15 detik asapnya ilang sih... Itu kenapa yah gan??? Soalnya kejadian ini baru 1 minggu ini.

Beberapa temen ane ada yg bilang Ring Seher nya udah rusak, tp ada jg yg bilang itu mah kotoran aja yg keluar berupa asap. Tp ane takut ada yg rusak di part mesinnya entah yg rusaknya apaan ane jg gak tau...

Mohon bantuan Diagnosa dan Solusi nya gan. Menghindari sesuatu yg tidak diinginkan terjadi ke tiger ane...

Terima kasih banyak sebelumnya agan-agan semua..


Nubie coba jawab.

Asap hitam = bb kebakar.
Asap putih = Oli kebakar / kerak.

Kalo dari punya agan bingung jg , maklum nubitol, bisa jadi gejala awal kerusakan piston dan keluarganya.. bisa juga cuman karena kotor ( kerak di piston ) , kalo mau enak sih turun mesin tuh... drpada ngebul terus2an, oli jd cepet kering.. jeroan bisa kena.

Akhirnya kopdar jg sama om kucel , maaf jumat malam ga bisa kopdar, lupa jadwal therapy hari ini masuk pagi bener..

buat yang disubang have fun,, pas pulang hati2 ya kawan2...
CROM.HondaMotor - 02/06/2012 07:02 PM
#2826

Quote:
Original Posted By Naufaliano





Senasib kitaaa..


Dari segi bentuk kurang lebih sama. Skrg sy pake yg thailand + garansi. Kedepannya mo coba cari yg copotan aja. Bentuk lebih tebal dan mudah"an jauh lebih stronger


Quote:
Original Posted By b700ml


dari power gimana om ..? ,


Quote:
Original Posted By ceco22
absen siang
skalian menjauh
kuliah dulu


Original dan Thailand
Beberapa fakta menarik, tentang Thailand Part............

DI Original Part Suzuki, ada tulisan : Imported By Suzuki Indonesia.
>- Hrga suzuki selalu berubah, di awal dan akhir. Karena saat awal, mereka mengambil part secara Import, dan volume skala kecil.
Hal ini dipandang lebih hemat, daripada investasi, dg volume produksi kecil.

Phantom, masuk secara build Up ke Indonesia, sementara Cylinder Blocknya, dicetak casting Di AHM Jakarta
>- Adalah tidak efisien, melakukan manufacturing untuk unit dengan volume penjualan kecil, hal yang berlaku sama dengan Nice, dan NSR dulu.
>- Kenapa Cyl Block casting di Indonesia. Indonesia memiliki bahan baku sendiri, dan proses casting adalah proses dengan nilai profit manufacturing rendah. Sehingga ideal dilakukan di negara2 dengan nilai UMR kecil
>- CDI motor2 jepang, buatan shindengen. dan Facta, CDI2 untuk motor indonesia, sebagiam dibuat oleh Shindengen Indonesia (Cibitung), dan beberapa diimport oleh Shindengen Indonesia dari Thailand.
Sementara, Shindengen Thailan pun, mengimport untuk beberapa model dari indonesia.

Info lain:
Kemaren, ditangkap pemalsu spare part Honda di daerah xxxx. Part tersebut dibuat di daerah sekitaran jawa barat, hasil proses ulang dari barang bekas. Sekilas, maka tidak nampak perbedaan pada part tersebut

Comment:
- percayakah, bahwa Honda Thailand diijinkan untuk jual langsung ke daerah Honda Indonesia/AHM?
- bolehkah part palsu yg beredar, diexport ke Thailand, utk di sebut Honda Indonesia? Boleh, kan ga ngomong Ori atau tidak tho?
- bisa kah kita mencetak tulisan Honda Thailand? Bisa lah yau

Masih adakah yg percaya, bahwa harga spare part asli, masih memiliki margin, untuk dijual melalui pasar gelap Export?
Tidak yakin.......................

Berat enteng adalah masalah originalitas part, dan bukan karena beda negara orodusennya.
CMIIW


Neejar - 02/06/2012 08:05 PM
#2827

Quote:
Original Posted By galloway
Pagi semuaaa...
Gimana yang lg mluncur ke subang???lancar?? Moga lancar n gak ada kendala...



Ow bikib sendiri, mantaaaabs bro...pake besi apa?hollow?
Pake shock asli buat NSR apa yg custom bro?ane seh pake NSR custom, ngepas banget ama rangka, dari pada menggangu kinerja shock yaaa..ane bengkek...klo bro merasa aman n pas..ya gak apa", kendala yang bro alami mungkin hanya presisi saja, karena rangka tirev kan diamond dan dah di setting dr pabriknya buat double shock


ane lupa jenis besinya pokoknya agak tebel dibanding besi plat biasanya dan ane pake shock NSRnya ori YSS,pas N gak ngepress rangka...klo soal presisi paling udah sangat pas dan presisi..yang ane keluhin cuma klo lagi di naiki (blom jalan),langsung Blesss.... turunnya shock sampe Menthok,padahal shocknya udah ane setting paling keras...

Quote:
Original Posted By bacoksai
kamsudnya ambles tuh gimana yah oom
kalo ane dulu beli arm banana yg pake sistem unitrack PNP dari pabrikan oom, abis dipasang kok nggak center sama rangkanya + dudukan unitrack bawaannya tipis bgt platnya oom
alhasil, waktu ngehajar polisi tidur, patah tuh dudukan unitracknya dan monoshock cepat bocor karena posisi nggak center (alias agak miring2 dikit)
akhirnya ane ketemu bengkel di Bandung (dan ketemu sama oom nouvoist disitu) yg bisa ngebenerin & ngukur ulang derajat nya yg aman buat monoshock. Dudukan atas di las ke rangka tengah biar nggak geal-geol dijalan + unitrack dibenerin posisinya sekalian pasang ban gambot
udah mau setaun ini ga ada masalah sama unitrack walaupun shock YSS ane dalam keadaan udah bocor & keras bgt.
skr lg pesen shock bikinan Kayaba dari oom CROM.hondamotor


punya ane juga Arm Banana tp ane cutom alias bikin sndiri dan sudah presisi,center,pas karena ane bikinnya di Bengkel yang sdh ahli dalam bidangnya
Ane juga pake rangkaian unitrack dan semua platnya buat dudukan ane pake yang agak tebelan juga dan dudukan atasnya ane blum las sma sekali krna selama ini blum ada kendala di dudukannya..yang ane keluhin sma kayak bro yang diatas...klo pas si TIGI lagi di naiki (blom jalan),langsung Blesss.... turunnya shock sampe menthok,padahal shocknya udah ane setting paling keras...dan slama ini ane cari bengkel di sekitar ane blum ada yang sanggup buat mbenerin ini.Mungkin karna daerah ane jarang yg pake Tirev Mono kali ya...Kebetulan ane domisili di KEDIRI..
:ngacir
galloway - 02/06/2012 08:22 PM
#2828

Quote:
Original Posted By Neejar
ane lupa jenis besinya pokoknya agak tebel dibanding besi plat biasanya dan ane pake shock NSRnya ori YSS,pas N gak ngepress rangka...klo soal presisi paling udah sangat pas dan presisi..yang ane keluhin cuma klo lagi di naiki (blom jalan),langsung Blesss.... turunnya shock sampe Menthok,padahal shocknya udah ane setting paling keras...



punya ane juga Arm Banana tp ane cutom alias bikin sndiri dan sudah presisi,center,pas karena ane bikinnya di Bengkel yang sdh ahli dalam bidangnya
Ane juga pake rangkaian unitrack dan semua platnya buat dudukan ane pake yang agak tebelan juga dan dudukan atasnya ane blum las sma sekali krna selama ini blum ada kendala di dudukannya..yang ane keluhin sma kayak bro yang diatas...klo pas si TIGI lagi di naiki (blom jalan),langsung Blesss.... turunnya shock sampe menthok,padahal shocknya udah ane setting paling keras...dan slama ini ane cari bengkel di sekitar ane blum ada yang sanggup buat mbenerin ini.Mungkin karna daerah ane jarang yg pake Tirev Mono kali ya...Kebetulan ane domisili di KEDIRI..
:ngacir


Hebat donk, bs pasang tanpa bengkek rangka ....ane juga pake shock NSR YSS, tp mentok di rangka...jadi dibenkek
begundalz.80 - 02/06/2012 11:22 PM
#2829

Quote:
Original Posted By CROM.HondaMotor
Original dan Thailand
Beberapa fakta menarik, tentang Thailand Part............

DI Original Part Suzuki, ada tulisan : Imported By Suzuki Indonesia.
>- Hrga suzuki selalu berubah, di awal dan akhir. Karena saat awal, mereka mengambil part secara Import, dan volume skala kecil.
Hal ini dipandang lebih hemat, daripada investasi, dg volume produksi kecil.

Phantom, masuk secara build Up ke Indonesia, sementara Cylinder Blocknya, dicetak casting Di AHM Jakarta
>- Adalah tidak efisien, melakukan manufacturing untuk unit dengan volume penjualan kecil, hal yang berlaku sama dengan Nice, dan NSR dulu.
>- Kenapa Cyl Block casting di Indonesia. Indonesia memiliki bahan baku sendiri, dan proses casting adalah proses dengan nilai profit manufacturing rendah. Sehingga ideal dilakukan di negara2 dengan nilai UMR kecil
>- CDI motor2 jepang, buatan shindengen. dan Facta, CDI2 untuk motor indonesia, sebagiam dibuat oleh Shindengen Indonesia (Cibitung), dan beberapa diimport oleh Shindengen Indonesia dari Thailand.
Sementara, Shindengen Thailan pun, mengimport untuk beberapa model dari indonesia.

Info lain:
Kemaren, ditangkap pemalsu spare part Honda di daerah xxxx. Part tersebut dibuat di daerah sekitaran jawa barat, hasil proses ulang dari barang bekas. Sekilas, maka tidak nampak perbedaan pada part tersebut

Comment:
- percayakah, bahwa Honda Thailand diijinkan untuk jual langsung ke daerah Honda Indonesia/AHM?
- bolehkah part palsu yg beredar, diexport ke Thailand, utk di sebut Honda Indonesia? Boleh, kan ga ngomong Ori atau tidak tho?
- bisa kah kita mencetak tulisan Honda Thailand? Bisa lah yau

Masih adakah yg percaya, bahwa harga spare part asli, masih memiliki margin, untuk dijual melalui pasar gelap Export?
Tidak yakin.......................

Berat enteng adalah masalah originalitas part, dan bukan karena beda negara orodusennya.
CMIIW


Mantep om infonya... :thumbup
Undertaker65 - 02/06/2012 11:46 PM
#2830

Quote:
Original Posted By bagus13


modul 13 suara?banyak aja ya...
tempelin di engine bar aja...biar leluasa nyettingnya..


hmm..klo buat saya toa itu cuma buat ketika konvoi aja..ga perlu lah buat pake harian,,kecuali tugasnya adalah pengawal tiap harinya

toa dan sirine dalam penggunaannya juga ga boleh sembarangan mas bro




yoi om ane juga baru nemu modul yg ngisi ampe 13 suara, iya om emang rencananya gitu, dipake cuma buat konvoi/touring doang, dan cara pemakaianya sesuai aturan (tidak mengintimidasi kendaraan lain)
ceco22 - 03/06/2012 12:10 AM
#2831

absen malam
gimana nih yang mereng2 semoga sehat2 semua
motornya maupun penunggangnya amin
adijawa - 03/06/2012 12:25 AM
#2832

Quote:
Original Posted By adijawa
Misi gan sepuhh...

Numpang ngiklan boleh ngk sih?
Dulu gue sih gpp ngasih link gt..

Tp klo pada ngk berkenan tlg PM/VM yak..
Salam tikus angkatan 1 !


Nitip lapak jualan ya gan..
===========================
Honda Tiger Road Race

Helm Retro ARC

Sparepart 2nd Thunder 250

Honda Scoopy 2011

Bengkel Man's Concept


Up dull ahhhh....
- 03/06/2012 01:40 AM
#2833

Quote:
Original Posted By bacoksai
emang gak enak yah ngantor hari sabtu



Apalagi minggunya jg masuk
Quote:
Original Posted By b700ml
dari power gimana om ..? ,



Perasaan sih samimawon tuh


Quote:
Original Posted By CROM.HondaMotor
Original dan Thailand
Beberapa fakta menarik, tentang Thailand Part............

DI Original Part Suzuki, ada tulisan : Imported By Suzuki Indonesia.
>- Hrga suzuki selalu berubah, di awal dan akhir. Karena saat awal, mereka mengambil part secara Import, dan volume skala kecil.
Hal ini dipandang lebih hemat, daripada investasi, dg volume produksi kecil.

Phantom, masuk secara build Up ke Indonesia, sementara Cylinder Blocknya, dicetak casting Di AHM Jakarta
>- Adalah tidak efisien, melakukan manufacturing untuk unit dengan volume penjualan kecil, hal yang berlaku sama dengan Nice, dan NSR dulu.
>- Kenapa Cyl Block casting di Indonesia. Indonesia memiliki bahan baku sendiri, dan proses casting adalah proses dengan nilai profit manufacturing rendah. Sehingga ideal dilakukan di negara2 dengan nilai UMR kecil
>- CDI motor2 jepang, buatan shindengen. dan Facta, CDI2 untuk motor indonesia, sebagiam dibuat oleh Shindengen Indonesia (Cibitung), dan beberapa diimport oleh Shindengen Indonesia dari Thailand.
Sementara, Shindengen Thailan pun, mengimport untuk beberapa model dari indonesia.

Info lain:
Kemaren, ditangkap pemalsu spare part Honda di daerah xxxx. Part tersebut dibuat di daerah sekitaran jawa barat, hasil proses ulang dari barang bekas. Sekilas, maka tidak nampak perbedaan pada part tersebut

Comment:
- percayakah, bahwa Honda Thailand diijinkan untuk jual langsung ke daerah Honda Indonesia/AHM?
- bolehkah part palsu yg beredar, diexport ke Thailand, utk di sebut Honda Indonesia? Boleh, kan ga ngomong Ori atau tidak tho?
- bisa kah kita mencetak tulisan Honda Thailand? Bisa lah yau

Masih adakah yg percaya, bahwa harga spare part asli, masih memiliki margin, untuk dijual melalui pasar gelap Export?
Tidak yakin.......................

Berat enteng adalah masalah originalitas part, dan bukan karena beda negara orodusennya.
CMIIW



Orang Hondanya komentar


Quote:
Original Posted By adijawa
Up dull ahhhh....



Sy bantu Om


Dah lama naksir ama bengkelnya, cuma sayang.. Hepeng msh blm b'sahabat

*Moga" dpt cendolnya
b700ml - 03/06/2012 10:47 AM
#2834

Quote:
Original Posted By CROM.HondaMotor
Original dan Thailand
Beberapa fakta menarik, tentang Thailand Part............

DI Original Part Suzuki, ada tulisan : Imported By Suzuki Indonesia.
>- Hrga suzuki selalu berubah, di awal dan akhir. Karena saat awal, mereka mengambil part secara Import, dan volume skala kecil.
Hal ini dipandang lebih hemat, daripada investasi, dg volume produksi kecil.

Phantom, masuk secara build Up ke Indonesia, sementara Cylinder Blocknya, dicetak casting Di AHM Jakarta
>- Adalah tidak efisien, melakukan manufacturing untuk unit dengan volume penjualan kecil, hal yang berlaku sama dengan Nice, dan NSR dulu.
>- Kenapa Cyl Block casting di Indonesia. Indonesia memiliki bahan baku sendiri, dan proses casting adalah proses dengan nilai profit manufacturing rendah. Sehingga ideal dilakukan di negara2 dengan nilai UMR kecil
>- CDI motor2 jepang, buatan shindengen. dan Facta, CDI2 untuk motor indonesia, sebagiam dibuat oleh Shindengen Indonesia (Cibitung), dan beberapa diimport oleh Shindengen Indonesia dari Thailand.
Sementara, Shindengen Thailan pun, mengimport untuk beberapa model dari indonesia.

Info lain:
Kemaren, ditangkap pemalsu spare part Honda di daerah xxxx. Part tersebut dibuat di daerah sekitaran jawa barat, hasil proses ulang dari barang bekas. Sekilas, maka tidak nampak perbedaan pada part tersebut

Comment:
- percayakah, bahwa Honda Thailand diijinkan untuk jual langsung ke daerah Honda Indonesia/AHM?
- bolehkah part palsu yg beredar, diexport ke Thailand, utk di sebut Honda Indonesia? Boleh, kan ga ngomong Ori atau tidak tho?
- bisa kah kita mencetak tulisan Honda Thailand? Bisa lah yau

Masih adakah yg percaya, bahwa harga spare part asli, masih memiliki margin, untuk dijual melalui pasar gelap Export?
Tidak yakin.......................

Berat enteng adalah masalah originalitas part, dan bukan karena beda negara orodusennya.
CMIIW



mantap banget om penjelasannya ,
CROM.HondaMotor - 03/06/2012 02:11 PM
#2835

Quote:
Original Posted By begundalz.80


Mantep om infonya... :thumbup


Quote:
Original Posted By Naufaliano



Apalagi minggunya jg masuk



Perasaan sih samimawon tuh





Orang Hondanya komentar


Quote:
Original Posted By b700ml



mantap banget om penjelasannya ,


Nama : Kucel
Orang Jawa, kwkwkwkwkkw
Mana ada orang Honda
Paling banter Orang CROM, hehhehehe

Tadi ane bahas tentang Prosedur dan Definisi daripada Original Part.
Sekarang mau bicara tentang : Original Design.
Maksudnya, dan arah pembicaraan ke : segala sesuatu yang analog ke beli Busi Suzuki ORI, atau Busi NGK
(Karena saya bukan Honda , jadi saya nyebutnya yang bukan Honda, ga usah dibahas lanjut yah)

Di jepang, saat pabrik motor mau desig product, maka :
Model dan request/spesifikasi Motor, di design oleh Pabrik Motor.
Meliputi (contoh): temperatur ruang bakar berapa, CC motor berapa, diameter Cylinder berapa, dan detail2 lainnya.
Pabrik motor tidak menggambar: panjang busi, ulir busi, dan material busi!
Design/request tersebut, diserahkan kepada ahlinya, :
Busi, ke NGK dan Denso
Shock : ke Showa dan Kayaba
Bohlam : ke Stanley
Ring dan Piston ke Izumi
CDI ke shindengen, dan setrusnya

So, Busi adalah MILIK DENSO, dan bukan Milik Suzuki!
Jika kita beli ke Suzuki, maka Suzuki adalah marketing dari DENSO
Adalah wajar, jika beli Busi Suzuki lebih mahal daripada busi yang bungkusnya Denso
Isinya ? SAMA

Pintar2 lah, mencari part2, yang direct/langsung didistribusikan oleh MAKER. Karena beberapa part, adalah Original Maker, dan bukan Original Pabrik Motor.
Daftar Maker yang saya kenal :
Nissin, Denso, NGK, Kayaba, Stanley, Federal Izumi, Federal Tire,

Tambahin ya bro
dan CMIIW
Salam
friyana - 03/06/2012 02:26 PM
#2836

selamat siang cumuanya b

mau tanya dikit
klw harga set cakram belakang tirev berapa ya


nuhun ka sadayana
fen_tzu - 03/06/2012 03:59 PM
#2837

Quote:
Original Posted By CROM.HondaMotor






Nama : Kucel
Orang Jawa, kwkwkwkwkkw
Mana ada orang Honda
Paling banter Orang CROM, hehhehehe

Tadi ane bahas tentang Prosedur dan Definisi daripada Original Part.
Sekarang mau bicara tentang : Original Design.
Maksudnya, dan arah pembicaraan ke : segala sesuatu yang analog ke beli Busi Suzuki ORI, atau Busi NGK
(Karena saya bukan Honda , jadi saya nyebutnya yang bukan Honda, ga usah dibahas lanjut yah)

Di jepang, saat pabrik motor mau desig product, maka :
Model dan request/spesifikasi Motor, di design oleh Pabrik Motor.
Meliputi (contoh): temperatur ruang bakar berapa, CC motor berapa, diameter Cylinder berapa, dan detail2 lainnya.
Pabrik motor tidak menggambar: panjang busi, ulir busi, dan material busi!
Design/request tersebut, diserahkan kepada ahlinya, :
Busi, ke NGK dan Denso
Shock : ke Showa dan Kayaba
Bohlam : ke Stanley
Ring dan Piston ke Izumi
CDI ke shindengen, dan setrusnya

So, Busi adalah MILIK DENSO, dan bukan Milik Suzuki!
Jika kita beli ke Suzuki, maka Suzuki adalah marketing dari DENSO
Adalah wajar, jika beli Busi Suzuki lebih mahal daripada busi yang bungkusnya Denso
Isinya ? SAMA

Pintar2 lah, mencari part2, yang direct/langsung didistribusikan oleh MAKER. Karena beberapa part, adalah Original Maker, dan bukan Original Pabrik Motor.
Daftar Maker yang saya kenal :
Nissin, Denso, NGK, Kayaba, Stanley, Federal Izumi, Federal Tire,

Tambahin ya bro
dan CMIIW
Salam


Ane seneng ni penjelasan yg ky bijini

Lengkap, PADAT, dan TERPERCAYA
CROM.HondaMotor - 03/06/2012 05:04 PM
#2838

Quote:
Original Posted By friyana
selamat siang cumuanya b

mau tanya dikit
klw harga set cakram belakang tirev berapa ya


nuhun ka sadayana

HGP : Disc 140K
Caliper Assy Rr : 43100KCJ671 = 550K
Caliper Assy Fr : 45200KCJ691 = 1.960K (???? kok? Tapi di tabel gitu)
Caliper A., R Front/KEH60, N/A = 450K (punya Mega Pro)

Kembali Ke Topic Bijak
Nissin Chemco, Front 750K, Rear 750K
Cari temen Ti-Kus, KopDar2, biasanya dapet discount

Quote:
Original Posted By fen_tzu


Ane seneng ni penjelasan yg ky bijini

Lengkap, PADAT, dan TERPERCAYA

Cium tangan ama eyang suhu
Ane newbie doyan copas oom............
Seneng unjuk gigi, nulis, biar kalo salah, ada yang ngomelin dan negor, hwhheheheh
ceco22 - 03/06/2012 05:10 PM
#2839

Quote:
Original Posted By CROM.HondaMotor
Nama : Kucel
Orang Jawa, kwkwkwkwkkw
Mana ada orang Honda
Paling banter Orang CROM, hehhehehe

Tadi ane bahas tentang Prosedur dan Definisi daripada Original Part.
Sekarang mau bicara tentang : Original Design.
Maksudnya, dan arah pembicaraan ke : segala sesuatu yang analog ke beli Busi Suzuki ORI, atau Busi NGK
(Karena saya bukan Honda , jadi saya nyebutnya yang bukan Honda, ga usah dibahas lanjut yah)

Di jepang, saat pabrik motor mau desig product, maka :
Model dan request/spesifikasi Motor, di design oleh Pabrik Motor.
Meliputi (contoh): temperatur ruang bakar berapa, CC motor berapa, diameter Cylinder berapa, dan detail2 lainnya.
Pabrik motor tidak menggambar: panjang busi, ulir busi, dan material busi!
Design/request tersebut, diserahkan kepada ahlinya, :
Busi, ke NGK dan Denso
Shock : ke Showa dan Kayaba
Bohlam : ke Stanley
Ring dan Piston ke Izumi
CDI ke shindengen, dan setrusnya

So, Busi adalah MILIK DENSO, dan bukan Milik Suzuki!
Jika kita beli ke Suzuki, maka Suzuki adalah marketing dari DENSO
Adalah wajar, jika beli Busi Suzuki lebih mahal daripada busi yang bungkusnya Denso
Isinya ? SAMA

Pintar2 lah, mencari part2, yang direct/langsung didistribusikan oleh MAKER. Karena beberapa part, adalah Original Maker, dan bukan Original Pabrik Motor.
Daftar Maker yang saya kenal :
Nissin, Denso, NGK, Kayaba, Stanley, Federal Izumi, Federal Tire,

Tambahin ya bro
dan CMIIW
Salam


peri peri peri like this mas bro :2thumbup eluk :angel
fen_tzu - 03/06/2012 05:31 PM
#2840

Quote:
Original Posted By CROM.HondaMotor

HGP : Disc 140K
Caliper Assy Rr : 43100KCJ671 = 550K
Caliper Assy Fr : 45200KCJ691 = 1.960K (???? kok? Tapi di tabel gitu)
Caliper A., R Front/KEH60, N/A = 450K (punya Mega Pro)

Kembali Ke Topic Bijak
Nissin Chemco, Front 750K, Rear 750K
Cari temen Ti-Kus, KopDar2, biasanya dapet discount


Cium tangan ama eyang suhu
Ane newbie doyan copas oom............
Seneng unjuk gigi, nulis, biar kalo salah, ada yang ngomelin dan negor, hwhheheheh


om tutup body kiri kanan tiger revo uda ada blm?


Quote:
Original Posted By ceco22


peri peri peri like this mas bro :2thumbup eluk :angel


mane ni mtr kencengnya? pinjem tes dong....
Page 142 of 408 | ‹ First  < 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 2 > [TIKUS].::Tiger Kaskus::.