Arsitektur
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > ~SketchUnesia~ SketchUp Community @ Kaskus II
Total Views: 73643 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 20 of 82 | ‹ First  < 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 >  Last ›

kkkrisaja - 11/05/2012 02:37 PM
#381

Quote:
Original Posted By mas.bakso.mas
gan saya mau nanya nih kan saya mau buat lengkungan kayak lampu jalan nih nah kenapa kalau buat lengkungan nya tuh kayak yg patah gitu gini nih:
Spoiler for a
~SketchUnesia~ SketchUp Community @ Kaskus II


sama satu lagi nih gambarnya kyk gini
Spoiler for b
~SketchUnesia~ SketchUp Community @ Kaskus II

nah di situ kan kepisah saya pengen nempel caranya gimana yah ??


pake tool "follow me" kan...emng ngikutin garisnya gan...ato mungkin agan bikinnya kepisah2 ya...tiang tegak sendiri...trus ditempel ama yang lengkung.....CMIIW...
L3Y - 11/05/2012 02:50 PM
#382

Quote:
Original Posted By mas.bakso.mas
gan saya mau nanya nih kan saya mau buat lengkungan kayak lampu jalan nih nah kenapa kalau buat lengkungan nya tuh kayak yg patah gitu gini nih:
Spoiler for a
~SketchUnesia~ SketchUp Community @ Kaskus II


sama satu lagi nih gambarnya kyk gini
Spoiler for b
~SketchUnesia~ SketchUp Community @ Kaskus II

nah di situ kan kepisah saya pengen nempel caranya gimana yah ??


Quote:
Original Posted By kkkrisaja


pake tool "follow me" kan...emng ngikutin garisnya gan...ato mungkin agan bikinnya kepisah2 ya...tiang tegak sendiri...trus ditempel ama yang lengkung.....CMIIW...


ane paling suka cara yang ini \)

anyway, kalo mau membuat tiang lampu dengan detail, pasti proses nya ga "sementah" itu bikin line trus di follow me \)
dan kalo sudah dibikin semuanya, baru di centang saja soften coplanar di soften edges window (window-soften edges)
jangan di ganti2 angle between normals nya \)
Tze Sen - 11/05/2012 03:45 PM
#383
need help for rendering
Permisi para leluhur SkethUnesia

saya memerlukan bantuan dari semua, ada yang mempunyai referensi untuk rendering sketchup di area surabaya?
karena saya orang awam untuk rendering dan jika saya belajar untuk render sendiri takutnya hasil tidak memuaskan, saya juga membutuhkan hasil render untuk waktu dekat ini.

jika ada yang mempunyai referensi di area surabaya, tolong kabari saya. silakan PM ke saya.

terima kasih

manyusui - 11/05/2012 04:29 PM
#384

Quote:
Original Posted By L3Y


DI Bimx format yang acceptable apa aja gan? \)


bimx sebenernya support buat archicad, jadi mungkin formatnya sama ama archicad, ada yg pengalaman exportnya?

L3Y - 11/05/2012 04:49 PM
#385

Quote:
Original Posted By manyusui


bimx sebenernya support buat archicad, jadi mungkin formatnya sama ama archicad, ada yg pengalaman exportnya?



ane bingung, ini misalnya ya...

agan download sketchup viewer yang for Mac, di install kan di Ipad, bisa ga emg? bingungs
ini perkiraan ane
CMIIW
andryarc - 11/05/2012 04:51 PM
#386

Quote:
Original Posted By madnesse
Akhirnya Jadi Juga setelah seharian otak atik sampe malam.... D

silahkan di koreksi karya newbie nih gan ..D


tinggal nambahin jam terbang aja tuh gan D
komen dikit, kayanya belum detail yah, ketebalan pintu, kedalaman drawernya, saran: coba di skesa dulu, dan buat per bagian, ntar tinggal di assembling aje, menurut ane begitu sih biat lebih detail. o

Quote:
Original Posted By damarkazuma
jauh dari sempurna, tp asal bos udah blg : 'Sip Markosip" ane udh slmt ngakaks



sep gan, tinggal di sotoin aja sedikit D

Quote:
Original Posted By gblexs
~SketchUnesia~ SketchUp Community @ Kaskus II

podium + sotosop d exposure diit ajaa...


~SketchUnesia~ SketchUp Community @ Kaskus II

skp file type 90

salam skecuper aceh n wlcome new homee:bookmarks:bookmarksYb

keren gan genit:
Quote:
Original Posted By gblexs
~SketchUnesia~ SketchUp Community @ Kaskus II
bedah toko R**kok
skp+potomatch+podium+sotosop


asik rendernya gan genit:

Quote:
Original Posted By Tze Sen
Permisi para leluhur SkethUnesia

saya memerlukan bantuan dari semua, ada yang mempunyai referensi untuk rendering sketchup di area surabaya?
karena saya orang awam untuk rendering dan jika saya belajar untuk render sendiri takutnya hasil tidak memuaskan, saya juga membutuhkan hasil render untuk waktu dekat ini.

jika ada yang mempunyai referensi di area surabaya, tolong kabari saya. silakan PM ke saya.

terima kasih


wah ada job nih buat yang disurabaya D

ane mau share kerjaan, hasil rendering mendadak (karena besok harus udah dibawa meeting pagi2)
lokasi di bekasi D
Spoiler for AK Apartment skp
~SketchUnesia~ SketchUp Community @ Kaskus II

Spoiler for AK Apartment
~SketchUnesia~ SketchUp Community @ Kaskus II

mohon kripik pedas/manisnya o
prihadiade - 11/05/2012 05:49 PM
#387

Quote:
Original Posted By andryarc


tinggal nambahin jam terbang aja tuh gan D
komen dikit, kayanya belum detail yah, ketebalan pintu, kedalaman drawernya, saran: coba di skesa dulu, dan buat per bagian, ntar tinggal di assembling aje, menurut ane begitu sih biat lebih detail. o



sep gan, tinggal di sotoin aja sedikit D


keren gan genit:


asik rendernya gan genit:



wah ada job nih buat yang disurabaya D

ane mau share kerjaan, hasil rendering mendadak (karena besok harus udah dibawa meeting pagi2)
lokasi di bekasi D

Spoiler for AK Apartment
~SketchUnesia~ SketchUp Community @ Kaskus II

mohon kripik pedas/manisnya o

Ane kripik manis aja gan,,, mantebbb kejar tayang kiss

(nb: mau posting takut ama gan lele,, skpnya kga ada ,,yg kemaren aja belum ngakak)
andryarc - 11/05/2012 06:37 PM
#388

Quote:
Original Posted By prihadiade
Ane kripik manis aja gan,,, mantebbb kejar tayang kiss

(nb: mau posting takut ama gan lele,, skpnya kga ada ,,yg kemaren aja belum ngakak)


astaga, hampir aja lupa file skpnya, tuh udah di,asukin skp nya gan D
monnomestluc - 12/05/2012 01:11 AM
#389

numpang share om.. mohon dikritik dongs. hehehe. ajarin vray lagi.

Spoiler for skp
~SketchUnesia~ SketchUp Community @ Kaskus II


Spoiler for vray + PS
~SketchUnesia~ SketchUp Community @ Kaskus II


maap kalo kurang2 om. hehehe
Rodarion - 12/05/2012 06:45 AM
#390

Temen2 ane mo nanya neh..
Cara buat prisma segi 8 gmna y settingannya?

Cos klo cuman pake tool polygon defaultnya cuman prisma segi enam doang.. \(
Cara ngrubah sudutnya biar segi 8 gmn ya??

Maap klo nubitol bgt nanyanya \)
19bit - 12/05/2012 09:04 AM
#391

Quote:
Original Posted By Rodarion
Temen2 ane mo nanya neh..
Cara buat prisma segi 8 gmna y settingannya?

Cos klo cuman pake tool polygon defaultnya cuman prisma segi enam doang.. \(
Cara ngrubah sudutnya biar segi 8 gmn ya??

Maap klo nubitol bgt nanyanya \)


ketika agan klik icon polygon, dikanan bawah kan secara default tertulis sidesnya 6, nah, kalo mau ganti, setelah klik icon, ketik aja berapa jumlah sudut yang agan mau, trus enter, udah deh ntar polygonnya jadi segi 8.

kalo udah terlanjur segi 6, bisa di ubah lewat entity info >(windowentity info), klik aja garis pinggiran polygonnya (edges nya), trus di entity info, ganti aja jumlah segment sebanyak yang agan mau,

udah deh...
fikkyzachri - 12/05/2012 09:55 AM
#392

Juragan sekalian, maaf nubie mau nanya.. kalo render eksterior, gimana caranya agar dindingmya keliatan real ya?? sy kalo ngerender, kelihatan kurang real dindingnya, sama mau nanya, ada yg punya tutorial post processing hasil render dgn photoshop?? sory banyak nanya... iloveindonesias
TheInteR - 12/05/2012 10:03 AM
#393

barusan nyoba pake vray VFSU...
gagal...

tulisan "we have encountered error bla bla..."

tuh kenapa ya?
ane langsung pencet icon "R" nya sih malu:

yg da master pake itu bantuin ya siul:
TheInteR - 12/05/2012 10:05 AM
#394

Quote:
Original Posted By andryarc
wah ada job nih buat yang disurabaya D

ane mau share kerjaan, hasil rendering mendadak (karena besok harus udah dibawa meeting pagi2)
lokasi di bekasi D
Spoiler for AK Apartment skp
~SketchUnesia~ SketchUp Community @ Kaskus II

Spoiler for AK Apartment
~SketchUnesia~ SketchUp Community @ Kaskus II

mohon kripik pedas/manisnya o


Quote:
Original Posted By monnomestluc
numpang share om.. mohon dikritik dongs. hehehe. ajarin vray lagi.

Spoiler for skp
~SketchUnesia~ SketchUp Community @ Kaskus II


Spoiler for vray + PS
~SketchUnesia~ SketchUp Community @ Kaskus II


maap kalo kurang2 om. hehehe

keren2 renderannya thumbup: :matabelo

jauuuuh bgt dari versi skp
maklum ane baru bisa yg skp o

ajarin donk gan, pake VFSU, ga gnerti neh icon2nya
Telusiu - 12/05/2012 10:34 AM
#395

Quote:
Original Posted By TheInteR
barusan nyoba pake vray VFSU...
gagal...

tulisan "we have encountered error bla bla..."

tuh kenapa ya?
ane langsung pencet icon "R" nya sih malu:

yg da master pake itu bantuin ya siul:


ane juga kyk gt gan..kadang bisa ngerender kadang ga bisa...

ada yg bisa ngasi penjelasan yaa??
Rodarion - 12/05/2012 10:45 AM
#396

Quote:
Original Posted By 19bit


ketika agan klik icon polygon, dikanan bawah kan secara default tertulis sidesnya 6, nah, kalo mau ganti, setelah klik icon, ketik aja berapa jumlah sudut yang agan mau, trus enter, udah deh ntar polygonnya jadi segi 8.

kalo udah terlanjur segi 6, bisa di ubah lewat entity info >(windowentity info), klik aja garis pinggiran polygonnya (edges nya), trus di entity info, ganti aja jumlah segment sebanyak yang agan mau,

udah deh...


Terima kasih kk atas petunjuknya :2thumbup
Oya kalo dari sketchup ini bisa dipake di unity gk ya?? \(
Oya sekalian mngajukan beberapa prtanyaan lagi kk...
1. spya itu objek ruang yg kita buat cuman keliatan garis2nya aja gmn ya?? jadi warna temboknya gk keliatan
2. Klo kita buat objek benda misal balok gitu. Nah kalo kita hapus poligonya kan keliatan tu ruang kosong didalem balok yang dibatasi dengan dinding tembok yg tipis. Nah supaya dinding tembok itu dibuat tebal gmn ya? bingung
Telusiu - 12/05/2012 10:55 AM
#397

Quote:
Original Posted By Rodarion
Terima kasih kk atas petunjuknya :2thumbup
Oya kalo dari sketchup ini bisa dipake di unity gk ya?? \(
Oya sekalian mngajukan beberapa prtanyaan lagi kk...
1. spya itu objek ruang yg kita buat cuman keliatan garis2nya aja gmn ya?? jadi warna temboknya gk keliatan
2. Klo kita buat objek benda misal balok gitu. Nah kalo kita hapus poligonya kan keliatan tu ruang kosong didalem balok yang dibatasi dengan dinding tembok yg tipis. Nah supaya dinding tembok itu dibuat tebal gmn ya? bingung


ane coba jawab yaa gan..
1. supaya objek kliatan garis2nya aja tinggal ganti style aja gan..ada kog toolsnya
2. kayaknya tinggal di extrude aja polygonnya

semoga berkenan
19bit - 12/05/2012 11:19 AM
#398

[QUOTE=fikkyzachri]
Juragan sekalian, maaf nubie mau nanya.. kalo render eksterior, gimana caranya agar dindingmya keliatan real ya?? sy kalo ngerender, kelihatan kurang real dindingnya, sama mau nanya, ada yg punya tutorial post processing hasil render dgn photoshop?? sory banyak nanya...
[/QUOTE]

[*]Proses render itu meniru mata manusia atau camera, jika ingin terlihat terkesan real, agan kudu meniru efek cahaya apa yang terjadi terhadap dinding. dan efek apa yang ada di dinding kondisi real(warna, tekstur dll), nah itu yang agan terapkan pada material dinding dengan menggunakan fitur-fitur yg sudah disediakan software render.
misalnya; dinding real pasti bertekstur, tidak sekedar berwarna dan sudut-sudutnya pasti tidak lancip, tapi agak tumpul, walau cuma 2-5mm
[*]Kalo agan googling, banyak kok tutorial post-pro dengan PS di Web, ini salahsatunya:

http://vyonyx.com/2010/03/12/tutorial06-rendering-architecture-in-photoshop/

prihadiade - 12/05/2012 11:22 AM
#399

Quote:
Original Posted By TheInteR
barusan nyoba pake vray VFSU...
gagal...

tulisan "we have encountered error bla bla..."

tuh kenapa ya?
ane langsung pencet icon "R" nya sih malu:

yg da master pake itu bantuin ya siul:


Quote:
Original Posted By Telusiu


ane juga kyk gt gan..kadang bisa ngerender kadang ga bisa...

ada yg bisa ngasi penjelasan yaa??

ehh penyakitnya VFSU emang kaya gitu gan,,
penyebabnya (mungkin)
1. componennya ada yg ngaco ,,hasil comot dari gudanng atau convertan dari file max== bisa di atasin dengan maen layer.. jadi gampang di pilih kira2 componen mana yg dicurigai,, untuk sementara wakti di umputin.kalo terbukti bermasalah,, kudu diapus
2. meterial,, ada yg terlalu besar settingnya atau ada pemberiaan meterial itu ke groub bukan ke pada obyeknya (face ) , atau terlalu banyak meterial yg tidak terpakai ,, bisa juga di file temporory di c nya dah terlalu banyak== di purge,, di cleen up,,di apus file temporery di c,, di kurangngin pemberian meterial dengan setting yg tinggi.. yg perlu lagi waspada sama meterial yg pake discement.
ane pernah kaga jalan tuh vray dah 1 jam lebih,, diapus langsung jalan.
3.setting vray nya terlalu tinggi== dikurangin dag :sorry
4.cobA jalanin ruby consule ,, nanti di kasih tau dimana yg errornya.
5. kalo kaga ketemu juga,, coba copy filenya ke file su yg baru..
6. seve as turun derajat ke su 7 ataau 6 ngakak
7. kalo kaga bisa juga,,selamat gan,,anda lagi sial :matabelo


19bit - 12/05/2012 11:23 AM
#400

[QUOTE=TheInteR]
barusan nyoba pake vray VFSU...
gagal...

tulisan "we have encountered error bla bla..."

tuh kenapa ya? ane langsung pencet icon "R" nya sih

yg da master pake itu bantuin ya
[/QUOTE]

Bisa kasih lihat SS tulisan "we have encountered error bla bla..."nya?
Page 20 of 82 | ‹ First  < 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > ~SketchUnesia~ SketchUp Community @ Kaskus II