SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Bank danamon mengecewakan
Total Views: 1086

budi279 - 12/04/2012 02:50 PM
#1
Bank danamon mengecewakan
Salam Kaskuser semua, pertama-tama saya mohon ijin untuk menyampaikan kekecewaan saya kepada Bank Danamon (kartu kredit)melalui forum yg selama ini telah saya sangat percaya untuk menyampaikan berbagai aspirasi dari berbagai lapisan masyarakat yaitu KASKUS. Disini saya banyak sekali mendapatkan pembelajaran yg didapatkan melalui kartu kredit bank danamon dan yg saya mau juga ini tidak terjadi kepada kaskuser lainnya, karna terus terang ini sangat menakutkan sistem hitungan bunga berbunga dari bank, supaya tidak membuang waktu lama langsung saja saya urutkan kronologis ceritanya....,
Saya adalah pemegang kartu kredit Danamon Platinum dengan no: 5522-3922-1101-3**7


Tepatnya tanggal 9/4 tanggal jatuh tempo pembayaran kartu kredit saya, dan harus membayarkan bunga sebesar hampir 900rb sontak langsung saya bertanya" dari mana bunga tersebut itu karna di lembar tagihan tidak ada perincian sama sekali dan hanya ada keterangan BUNGA bagaimana bisa sebesar ini biaya keterlambatan saya. Setelah saya cek dan konfirmasi Langsung melalui telepon card center bahwa itu dikarenakan biaya kekurangan dalam pembayaran kartu kredit bulan yang sebelumnya dengan kekurangan Rp100rb dari total yg saya harus bayarkan. dan itu dibungakan menjadi hampir Rp900rb dan saat itu juga saya meminta untuk perincian hitungan bunga tersebut dan karena terlalu panjang penjelasan langsung saja saya mengatakan klo saja saya kurang 1jt bearti bulan berikutnya saya diwajibkan untuk membayarkan sebesar 8-9 juta dong dan bpk cs itu terdiam saja dan lgsg saya mengatakan untuk meminta tolong supaya dihapuskan untuk biaya keterlambatan saya dan kalaupun tetap ingin di dendakan kepada sy bukan kah point saya di bank danamon sudah ada sebesar 100rb lebih (dlm hati) sy mengatakan itu, setelah itu bpk cs mengatakan (lupa saat itu siapa namanya) memberikan informasi bahwa ini akan di tindak lanjuti dan setelah itu saya di berikan no laporan.ingin saya sampaikan juga bahwa saya sama sekali tiada ada niatan untuk membayar kurang kartu kredit saya ini, bisa di cek oleh danamon selama pemakaian saya selalu membayar lebih/membulatkan pembayaran kartu kredit danamon yang saya gunakan.


dan di bawah adalah lembar tagihan nya
Spoiler for " Lembar tagihan kk danamon bulan 4"




Beberapa hari sebelum jatuh tempo saya ingin meminta kepastian bagaimana dengan keluhan saya pada waktu itu apakah bisa di setujui , setelah itu saya tlp kembali ke card center dengan mengatakan bahwa saya harus melunasi kartu kredit saya tersebut yg sebesar Rp.24.472.***,00 dan setelah itu saya disarankan kembali menghubungi card center. Keesokan harinya saya tlp kembali untuk menanyakan bagaimana keluhan saya ini apakah bisa di kabulkan dan saat itu di tangani oleh ibu susan yg mengatakan bahwa ini tidak bisa dilakukan penghapusan, setelah itu saya minta dilakukan pemblokiran permanen kk saya ini dan ibu susan untuk minta saya tunggu sebentar bahwa ini akan di sambungkan dengan ibu Dian (bagian penutupan kartu).



Ibu Dian menanyakan kenapa ingin ditutup kk nya pak Budiman? dan saya mengatakan mengalami kekurangan pembayaran 100rb di kenakan denda sebesar hampir 900rb... dan dengan santai ibu Dian mengatakan bahwa bapak sabar sebentar dan ini akan segera kami bereskan...., dan meminta kepada saya untuk mematikan tlp dan mengatakan bahwa sebentar lagi akan ada supervisor card center akan menghubungi bapak(Pada saat itu dengan sikap tegas saya mengatakan bahwa saya ingin dilakukan penutupan kartu saat ini juga) karna terus terang kenapa saya ingin seperti itu bahwa dasarnya saya sangat trauma untuk tlp ke card center danamon yg beberapa kali terjadi pemutusan sambungan secara mendadak ketika telah tersambung ke cs card center.., karena begitu susah nya dalam proses pensambungan ke cs card center, dengan kelihaian dan penegasan ibu Dian bahwa beberapa saat lagi akan ada supervisor untuk menghubungi bapak,akhirnya dengan terpaksa saya meng Ia kan permintaan ibu Dian.



Setelah tanggal 11 jam 1 siang tidak ada pihak danamon yg telp saya, untuk itu saya segera mengambil inisiatif untuk tlp kembali kembali ke Cs kk danamon untuk disambungkan kepada Ibu Dian setelah menunggu lama akhir nya tersambung juga , dan saya langsung menanyakan bagaimana tanggapan keluhan saya apakah bisa terpenuhi? dan ibu Dian mengatakan saya sudah tlp bapak berulang" tapi tidak diangkat". saya coba cek ulang di hp untuk memastikan jam brp ibu Dian/bank danamon tlp(karena saya sama sekali tidak ada melihat no tlp dari danamon....dan lgsg ibu Dian mengatakan bahwa kartu saya tidak dapat di setujui untuk pengembalian 900rb yg telah saya bayarkan di bulan4 tanggal 9. Sontak langsung saya terkejut seolah" urusan saya ini dianggap seperti angin lalu....Jelas ibu Dian dengan telah BERBOHONG bahwa sebentar lagi/PALING LAMBAT HARI INI juga akan ada pihak Danamon/ supervisor yg akan telp bapak, tp ibu dian mengatakan saya lupa, Begitu sangat entengnya ibu Dian berkata seperti itu, bekerja di danamon dengan mengatakan bahwa saya karyawan biasa, saya mengatakan kenapa tidak ada pihak danamon yg menghubungi saya kembali..!!! dalam hati saya apa urusan dengan dengan mengatakan bahwa ibu hanyalah karyawan biasa, dan tidak lama ibu Dian mengatakan bahwa pengajuan pengembalian keterlambatan kartu kredit danamon saya tidak di kabulkan. Yang saya sayangkan kenapa hal ini sangat berlarut" untuk menyelesaikan satu persoalan,makanya dengan niat n tegas saya ingin melakukan penutupan kk saya saat itu juga, klo emang kemungkinan besar tidak dikabulkan pengajuan permohonon pengembalian bunga kk saya kenapa ibu Dian tidak tlp saya pada hari itu juga tanggal 10/4, karna dengan suara tegas saya mengatakan bahwa saya tidak ingin di tutup tlp nya sebelum saya mendapatkan jawaban kejelasan dari ini semua dan saya mengatakan bahwa kalau tidak ada kejelasan saya minta sekarang juga di blokir kartu secara permanen.tp apa yg saya terima hanyalah kebohongan/janji" dari bank danamon. akhir kata dikatakan selanjutnya pula bawah saya diindetifikasikan bahwa saya melakukan tarik tunai, karena itu lah permohonan saya tidak dikabulkan.bukankah itu hak saya dalam mempergunakan kartu kredit saya. walaupun itu pun benar menurut analisa bank apakah saya "salah"??, bukankah yang terpenting saya melunasi kewajiban pembayaran ketika sudah jatuh tempo??



Disini saya sudah di permainkan secara sistemik oleh pihak Danamon.(agar supaya melupakan itu semua dan keberlangsungan kartu saya dapat berjalan terus)Saya menghimbau untuk nasabah lainnya sekalian untuk bijak menentukan bank mana yg harus di pilih dalam di ajak bekerja sama.., karna terus terang untuk menarik nasabah pihak bank dengan berbagai jurus manis merayu' dan bermulut manis untuk menarik calon nasabahnya tp setelah terjadi satu hal/masalah kita bak dianggap angin lalu, [SIZE="3"]Apa yg telah terjadi saya sadar dengan sadarnya akan kelalaian saya dalam kurang melakukan pembayaran sebesar seratus ribu tp apakah masuk akal dan berhati nurani bahwa bank bisa memberikan kita bunga hampir sebesar 900rb, satu ironis di dunia perbankan Indonesia klo saja seandainya ini tidak bisa terbayarkan di bulan berikutnya oleh nasabah bukankah ini menjadi keuntungan yg berkali-kali lipat untuk pihak bank??? Tentu Jawabnya..orang akan semakin terlilit dan semakin membengkak tagihan biaya keterlambatan didalam bunga berbunga (Sangat mengerikan dan menakutkan) ironis dan ini terjadi di negeri yang saya cintai ini .Akhir kata hanya kata KECEWA untuk :


Beng [/SIZE]



ini adalah urutan lembar tagihan yg pada bulan 4, bulan 3 dan bulan 2

Spoiler for " Lembar tagihan kk danamon bulan 4"




Spoiler for " Lembar tagihan kk danamon bulan 3"





Spoiler for " Lembar tagihan kk danamon bulan 2"




Dan satu lagi hal sistemik yg dilakukan oleh bank danamon ialah mengirimkan lembar tagihan untuk kartu danamon visa yang pada penawaran nya ialah membebaskan iuran tahunan, tp apa yg terjadi ialah saya tetap di kirimkan lambar penagihan tersebut, klo saja seandainya saya lupa dan itu saya bayarkan bukankah itu menjadi keuntungan buat bank tersebut, dan seingat saya untuk kartu visa danamon tersebut saya sudah minta dilakukan penutupan tapi apa yg terjadi itu ada gambar di bawah ini :
Spoiler for " Lembar tagihan kk danamon visa "

konpopilanzz - 12/04/2012 03:10 PM
#2

Dulu gw punya bbrp kartu kredit danamon, yg platinum dan yg klub bola kalo ga salah manchester united. Tapi bbrp kali gw emang merasa ni bank ga fair dlm bbrp kasus dan akhirnya gw TUTUP semua kartu Danamon dan ditawarin lagi OGAH. Kalau berbisnis itu hrs jujur, jangan kemplang sana sini yg menimbulkan kesan negatif dr nasabah.
idkedua - 12/04/2012 03:15 PM
#3

bunga itu muncul kalo pembayaran bln lalu gak full payment, kurang 100rb ato kurang 1000 juga sama aja perhitungannya, ngitungnya tetep dari pokok hutang yg 23 jutaan itu

perhitungannya krg lebih kayak gini:

Spoiler for cc

budi279 - 12/04/2012 03:50 PM
#4

Quote:
Original Posted By idkedua
bunga itu muncul kalo pembayaran bln lalu gak full payment, kurang 100rb ato kurang 1000 juga sama aja perhitungannya, ngitungnya tetep dari pokok hutang yg 23 jutaan itu

perhitungannya krg lebih kayak gini:

Spoiler for cc



Saya mengerti dan agak paham setelah di konfirmasikan kebank tersebut hanya disini saya memohon untuk dilakukan penghapusan dari bank bersangkutan tp yg dijelaskan bahwa saya terindentifikasikan ("kesan negatif") bahwa saya melakukan penarikan tunai untuk kk danamon tersebut, makanya itu itu tidak bisa dikabulkan dan bagaimana dengan >>>>>>>Dan satu lagi hal sistemik yg dilakukan oleh bank danamon ialah mengirimkan lembar tagihan untuk kartu danamon visa yang pada penawaran nya ialah membebaskan iuran tahunan, tp apa yg terjadi ialah saya tetap di kirimkan lambar penagihan tersebut, klo saja seandainya saya lupa dan itu saya bayarkan bukankah itu menjadi keuntungan buat bank tersebut, dan seingat saya untuk kartu visa danamon tersebut saya sudah minta dilakukan penutupan tapi apa yg terjadi itu ada gambar di bawah ini :
Spoiler for " Lembar tagihan kk danamon visa "

rudy_roots - 13/04/2012 02:34 PM
#5

Sebelumnya ane turut simpati atas apa yang telah terjadi Gan,semoga ini bisa menjadi catatan yg sangat berguna buat bank danaMON karna sy jg pernah mengalami saat menghubungi customer service danaMON Ketika sudah tersambung ke operator maka terjadi lost call.ada apa ini sebenarnya??????? buat sistem pelayanan konsumen indonesia
siemolzie - 14/04/2012 03:48 PM
#6

Saya pernah mengalami hal yg serupa gan mengenai iuran tahunan yg dijanjikan free akhir nya datang jua kerekening ane....., setelah itu ane minta di matikan utk kartu danamon platinum tersebut!!karna disini sudah terjadi perjanjian" yg mencurangi, karna ane takut akan ada lagi masalah" yg baru dari bank tersebut..., jadi skrg ane pake satu aja tapi pasti yaitu BCA jadi akhir kata ane tidak heran kalau ini terjadi buat Agan Budi.., semoga aja bisa ada tindak lanjut dari Bank Danamon
duniabiru - 14/04/2012 05:20 PM
#7

kalo dibaca cerita anda, itu memang semua penerbit kartu kredit begitu kok..

kurang 1 perak aja, dihitung bunga keseluruhan
tinggal bank-nya aja bisa mengerti/gak

tinggal lihat bank danamon mau sesuaikan hitungan bunga/gak aja..
karrachan - 14/04/2012 05:46 PM
#8

ngeri juga ya gan... nuntut transparansi aja susahnya setengah mati..
nitramm - 14/04/2012 10:54 PM
#9

wah baru mau apply....gak jadi deh
reffy - 14/04/2012 11:02 PM
#10

betul, baru awal bulan kemrn gw jg dapat tagihan danamon, pas gw buka tiba" ada tagihan 4 kartu tambahan yg gk pernah gw liat sama sekali...dan gilanya lagi anak gw yg baru umur 13th ada namanya di kartu tambahan tsb... gebleq beneran....tau d tuw kompalin gw diladenin apa kagak liat akhir bulan nie
mbey - 15/04/2012 12:15 AM
#11

Jika dilihat dr point anda, sepertinya minimal pemakaian Danamon anda sdh 145jt. Dengan pemakaian yg sebegitu besar, saia rasa anda sdh sanagt mengerti bagaimana cara kerja cc. SELALU lunasi semua tagihan anda. Jika anda yg LALAI sehingga kurang membayar tagihan, mengapa bank yg disalahkan ?
kimbo555 - 15/04/2012 05:37 AM
#12

hari gini pake kartu kredit.....



kalo mampu bayar lunas, knapa ga pake kartu debit aje gan....
budi279 - 18/04/2012 03:03 PM
#13

Quote:
Original Posted By mbey
Jika dilihat dr point anda, sepertinya minimal pemakaian Danamon anda sdh 145jt. Dengan pemakaian yg sebegitu besar, saia rasa anda sdh sanagt mengerti bagaimana cara kerja cc. SELALU lunasi semua tagihan anda. Jika anda yg LALAI sehingga kurang membayar tagihan, mengapa bank yg disalahkan ?




klo Agan bisa baca lebih teliti lagi point utama yg sangat saya sayangkan dan sesali ialah ketika saya ingin memohon untuk di matikan kk danamon tersebut pada hari itu juga, tp ibu Dian mengatakan bahwa ini semua dapat diselesaikan dan akan segera menghubungi saya kembali /paling lambat sore tp ternyata sampai keesokan hari nya tidak ada sama sekali yg menghubungi saya dan justru saya kembali yg menghubungi.
karena saat itu juga saya ingin melakukan penutupan dan ternyata saya di janjikan untuk dihubungi kembali(ibu Dian:supervisor yg akan langsung menghubungi) maka dari itu saya melengkapi keluhan saya dengan kejadian kronologis yg saya alami gan bahwasanya bunga keterlambatan saya yg 100rb menjadi 900rb itu hanya bagian dari cerita tersebut...,kiranya agan bisa memahami maksud dari cerita saya ini..,
klo seandainya hari itu juga dilakukan penutupan saya tidak akan menulis segala keluhan kepada bank danamon di forum ini ataupun yg lainnya, harap agan bisa mengerti .....:
Spoiler for " COBA DI BACA LAGI GAN"
Setelah tanggal 11 jam 1 siang tidak ada pihak danamon yg telp saya, untuk itu saya segera mengambil inisiatif untuk tlp kembali kembali ke Cs kk danamon untuk disambungkan kepada Ibu Dian setelah menunggu lama akhir nya tersambung juga , dan saya langsung menanyakan bagaimana tanggapan keluhan saya apakah bisa terpenuhi? dan ibu Dian mengatakan saya sudah tlp bapak berulang" tapi tidak diangkat". saya coba cek ulang di hp untuk memastikan jam brp ibu Dian/bank danamon tlp(karena saya sama sekali tidak ada melihat no tlp dari danamon....dan lgsg ibu Dian mengatakan bahwa kartu saya tidak dapat di setujui untuk pengembalian 900rb yg telah saya bayarkan di bulan4 tanggal 9. Sontak langsung saya terkejut seolah" urusan saya ini dianggap seperti angin lalu....Jelas ibu Dian dengan telah BERBOHONG bahwa sebentar lagi/PALING LAMBAT HARI INI juga akan ada pihak Danamon/ supervisor yg akan telp bapak, tp ibu dian mengatakan saya lupa, Begitu sangat entengnya ibu Dian berkata seperti itu, bekerja di danamon dengan mengatakan bahwa saya karyawan biasa, saya mengatakan kenapa tidak ada pihak danamon yg menghubungi saya kembali..!!! dalam hati saya apa urusan dengan dengan mengatakan bahwa ibu hanyalah karyawan biasa, dan tidak lama ibu Dian mengatakan bahwa pengajuan pengembalian keterlambatan kartu kredit danamon saya tidak di kabulkan. Yang saya sayangkan kenapa hal ini sangat berlarut" untuk menyelesaikan satu persoalan,makanya dengan niat n tegas saya ingin melakukan penutupan kk saya saat itu juga, klo emang kemungkinan besar tidak dikabulkan pengajuan permohonon pengembalian bunga kk saya kenapa ibu Dian tidak tlp saya pada hari itu juga tanggal 10/4, karna dengan suara tegas saya mengatakan bahwa saya tidak ingin di tutup tlp nya sebelum saya mendapatkan jawaban kejelasan dari ini semua dan saya mengatakan bahwa kalau tidak ada kejelasan saya minta sekarang juga di blokir kartu secara permanen.tp apa yg saya terima hanyalah kebohongan/janji" dari bank danamon. akhir kata dikatakan selanjutnya pula bawah saya diindetifikasikan bahwa saya melakukan tarik tunai, karena itu lah permohonan saya tidak dikabulkan.bukankah itu hak saya dalam mempergunakan kartu kredit saya. walaupun itu pun benar menurut analisa bank apakah saya "salah"??, bukankah yang terpenting saya melunasi kewajiban pembayaran ketika sudah jatuh tempo??
cheese.cake. - 18/04/2012 03:22 PM
#14

yang di complain bunga 900rb ato gara2 ga ditelp balik waktu mau tutup kartu?
di post pertama yang di bold merah itu tentang bunga 900rb, tapi dipost terahkir complain gara2 kartu ga ditutup langsung?

karna kelalaian ente kurang bayar makanya kena bunga. ente sendiri sadar kan?
kalo banknya nolak hapus bunga yah emang uda prosedur banknya begitu.

bedanya ditutup tanggal 9 ato 10 sama tanggal 11 apa?
tetep bunganya ga bakal dihapus kan?

kebanyakan bank juga sama jarang telp balik nasabah.
nasabah yang harus follow up ke bank, apalagi kalo masalahnya karena kesalahan nasabah sendiri
mbey - 18/04/2012 09:58 PM
#15

Quote:
Original Posted By budi279

klo Agan bisa baca lebih teliti lagi point utama yg sangat saya sayangkan dan sesali ialah ketika saya ingin memohon untuk di matikan kk danamon tersebut pada hari itu juga, tp ibu Dian mengatakan bahwa ini semua dapat diselesaikan dan akan segera menghubungi saya kembali /paling lambat sore tp ternyata sampai keesokan hari nya tidak ada sama sekali yg menghubungi saya dan justru saya kembali yg menghubungi.
karena saat itu juga saya ingin melakukan penutupan dan ternyata saya di janjikan untuk dihubungi kembali(ibu Dian:supervisor yg akan langsung menghubungi) maka dari itu saya melengkapi keluhan saya dengan kejadian kronologis yg saya alami gan bahwasanya bunga keterlambatan saya yg 100rb menjadi 900rb itu hanya bagian dari cerita tersebut...,kiranya agan bisa memahami maksud dari cerita saya ini..,
klo seandainya hari itu juga dilakukan penutupan saya tidak akan menulis segala keluhan kepada bank danamon di forum ini ataupun yg lainnya, harap agan bisa mengerti .....:
Spoiler for " COBA DI BACA LAGI GAN"
Setelah tanggal 11 jam 1 siang tidak ada pihak danamon yg telp saya, untuk itu saya segera mengambil inisiatif untuk tlp kembali kembali ke Cs kk danamon untuk disambungkan kepada Ibu Dian setelah menunggu lama akhir nya tersambung juga , dan saya langsung menanyakan bagaimana tanggapan keluhan saya apakah bisa terpenuhi? dan ibu Dian mengatakan saya sudah tlp bapak berulang" tapi tidak diangkat". saya coba cek ulang di hp untuk memastikan jam brp ibu Dian/bank danamon tlp(karena saya sama sekali tidak ada melihat no tlp dari danamon....dan lgsg ibu Dian mengatakan bahwa kartu saya tidak dapat di setujui untuk pengembalian 900rb yg telah saya bayarkan di bulan4 tanggal 9. Sontak langsung saya terkejut seolah" urusan saya ini dianggap seperti angin lalu....Jelas ibu Dian dengan telah BERBOHONG bahwa sebentar lagi/PALING LAMBAT HARI INI juga akan ada pihak Danamon/ supervisor yg akan telp bapak, tp ibu dian mengatakan saya lupa, Begitu sangat entengnya ibu Dian berkata seperti itu, bekerja di danamon dengan mengatakan bahwa saya karyawan biasa, saya mengatakan kenapa tidak ada pihak danamon yg menghubungi saya kembali..!!! dalam hati saya apa urusan dengan dengan mengatakan bahwa ibu hanyalah karyawan biasa, dan tidak lama ibu Dian mengatakan bahwa pengajuan pengembalian keterlambatan kartu kredit danamon saya tidak di kabulkan. Yang saya sayangkan kenapa hal ini sangat berlarut" untuk menyelesaikan satu persoalan,makanya dengan niat n tegas saya ingin melakukan penutupan kk saya saat itu juga, klo emang kemungkinan besar tidak dikabulkan pengajuan permohonon pengembalian bunga kk saya kenapa ibu Dian tidak tlp saya pada hari itu juga tanggal 10/4, karna dengan suara tegas saya mengatakan bahwa saya tidak ingin di tutup tlp nya sebelum saya mendapatkan jawaban kejelasan dari ini semua dan saya mengatakan bahwa kalau tidak ada kejelasan saya minta sekarang juga di blokir kartu secara permanen.tp apa yg saya terima hanyalah kebohongan/janji" dari bank danamon. akhir kata dikatakan selanjutnya pula bawah saya diindetifikasikan bahwa saya melakukan tarik tunai, karena itu lah permohonan saya tidak dikabulkan.bukankah itu hak saya dalam mempergunakan kartu kredit saya. walaupun itu pun benar menurut analisa bank apakah saya "salah"??, bukankah yang terpenting saya melunasi kewajiban pembayaran ketika sudah jatuh tempo??


Sepertinya anda lah yg harus membaca postingan anda sekali lagi
Jelas" keberatan utama anda adalah krn dikenakan denda yg sangat besar dibanding kekurangan pembayaran anda. Buatlah ini menjadi mudah bagi diri anda sendiri, lunasi semua dendanya dan tutup cc danamon anda
dimasAvolution - 23/04/2012 12:25 PM
#16

Hmm ... punya kartu kredit tapi nggak mau bayar bunganya ? Mending nggak usah punya kartu kredit aja gaaaannn ...

Resiko pemegang kartu kredit adalah terkena bunga gan. Kalo nggak mau kena bunga bayar sebelum jatuh tempo dan bayar secara full payment. Kalau nggak mau kena bunga gede jangan transaksi gede-gede jugalah gan.

Dan kalo penghapusan finance charge nya ditolak ya udah terima aja. Setiap bank kan punya ketentuan apakah propose untuk penghapusan charges yang ada diapprove atau nggak.

Dan should be nya sih agan baca dulu tuh started pack yang dikasih dari bank nya .. Semuanya sebenernya udah dijelasin disitu lengkap kok ...

Ckckckck ... jadilah customer kartu kredit yang smart dikit gan ..

No offense yaa ..
fox2858 - 23/04/2012 01:11 PM
#17

betul om, kurang sedikit aja dari jumlah yg harus di bayarkan. yang di tagih bulan depan bunga dari keseluruhan total tagihan.

Harus hati-hati kalau mau bayar om liat angkanya.
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Bank danamon mengecewakan