Kendaraan Roda 2
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 2 > komunitas pemakai limbah moge
Total Views: 106424
Page 6 of 119 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 >  Last ›

herdianz - 08/04/2009 12:21 PM
#101

Quote:
Original Posted By alcapon
langsung aja nech.. menurut sepengatahuan w

1. coba di ukur dulu diameter as shock ori dengan nsr sp, sapa tau aja sama. soalnya nsr sp mnurut w blom termasuk dalam kategori moge.

klo seandainya beda tipis, modif aja langsung ke tukang bubut disertai contoh bentuk ukuran as komstir tiger.

klo ternyata beda jauh, diameter asnya. bisa pakai as komstir ori tiger yg di pasang di segitiga nsr sp.

untuk as komstir umunya smua pakai sistem press n tidak permanen nempel di segi 3.

2 & 3 tinggal bikin aj di tukang bubut sesuai dengan kebutuhan, ukuran n bahan baku.

4. itu sich kerjaan tukang las bro...

klo u tinggal di jkt bisa datangi bengkel2 bubut sperti Ramayana, Apora, Jawa, dll.. yg penting bengkel bubut besar dech.


silahkan para master2 kaskuser yg mo nambahin infonya


hmm info yg bermanfaat sekali, thanks gan, hehehehe
alcapon - 09/04/2009 07:10 PM
#102

gmn bro herdianz sudah sampai mana prosesnya??
putir_81id - 09/04/2009 07:47 PM
#103

mo nanya dong ama sapa aja yg punya and/or pake velg bandit.....jarak antara gir ama cakram itu brapa cm ya (velg blkg)?
gw recananya mw bli n pasang di FXR ni....ato ngga ada yg pake ngga n mtrnya FXR...?sharing dong cara pemasangan dll...thx
alcapon - 10/04/2009 01:23 PM
#104

Quote:
Original Posted By putir_81id
mo nanya dong ama sapa aja yg punya and/or pake velg bandit.....jarak antara gir ama cakram itu brapa cm ya (velg blkg)?
gw recananya mw bli n pasang di FXR ni....ato ngga ada yg pake ngga n mtrnya FXR...?sharing dong cara pemasangan dll...thx


wah klo itu mesti ngukur langsung di velgnya bro... baru dech lihat perbandingannya. coba aja maen2 dulu ke penjual limbah, trus ukur2 dulu jarak gir n cakramnya. karena situ pake fxr coba tanya2 ke bro kafemotor soalnya die berpengalaman klo urusan rombak fxr.

http://www.kaskus.us/showpost.php?p=71580149&postcount=78
herdianz - 13/04/2009 10:25 AM
#105

Quote:
Original Posted By alcapon
gmn bro herdianz sudah sampai mana prosesnya??


lom sempet ngerjain, kemaren malah keluar kota 4 hari, hehehehe

nanya lagi donk, kalo misal supaya as komstir masuk ke lubang komstir tiger, khan katanya diganti ya pake as komstir tiger...
nah as komstir tiger nya beli apa bikin ya ?
apa bukan dibubut aja as komstir yang ada ?

oh iya, sekalian donk kalo bisa rekomen bengkel bubut yg oke ngerjain ginian sekalian alamatnya (duh ngerepotin, hehe )
lokasi gw lb bulus, jaksel ...
alcapon - 13/04/2009 04:21 PM
#106

Quote:
Original Posted By herdianz
lom sempet ngerjain, kemaren malah keluar kota 4 hari, hehehehe

nanya lagi donk, kalo misal supaya as komstir masuk ke lubang komstir tiger, khan katanya diganti ya pake as komstir tiger...
nah as komstir tiger nya beli apa bikin ya ?
apa bukan dibubut aja as komstir yang ada ?

oh iya, sekalian donk kalo bisa rekomen bengkel bubut yg oke ngerjain ginian sekalian alamatnya (duh ngerepotin, hehe )
lokasi gw lb bulus, jaksel ...


as komstir pk yg ori juga bisa, rata2 sich smua bengkel sperti itu bro

klo beli as komstir pasti segitiganya ikut, ga dijual terpisah. bikin juga bisa di bengkel bubut disertai contoh n sesuai kebutuhan aja. sebaiknya bawa as komstir keduanya, biar bisa disesuaikan. klo seandainya as komstir SP bisa dibubut sesuai ukuran tiger. akan lebih mudah pengerjaannya n hemat biaya tentunya

bisa datangi bengkel2 bubut sperti Ramayana, Apora, Jawa, dll.. yg penting bengkel bubut besar dech. soalnya ketiga nama bengkel bubut itu ud ga asing lg wat mekanik2 jakarta dalam hal kualitas pengerjaan.

klo w biasanya sich ke bengkel bubut apora, cukup bagus, cepat, peralatan lengkap n murah.

tapi w ga mo rekomin tempat dech, takut kesalahan bro.. mendingan situ coba aja datangi bengkel bubut pilihan bro, trus konsultasi2 dulu dech. thx
ubayy - 14/04/2009 02:23 AM
#107

ikut share jg...

thunder 125 - 2006 akhir.

velg set bandit 400 (bt45f 110/70 - bt92r 150-60)
shock dpn teleskopic , kaliper nissin, kunci kontak bandit 400
speedometer bandit 400
swing arm gsx 400 lama (kotak, blm lancip) + kaliper bawaan gsx 400 jg.
monoshock satria modif


rangka custom .tp kurang rapih las2an dan bentuk nya, maklum waktu buat blm ngerti modif dan di tempat yg murah karna budjet kecil (mahasiswa) hehe..
tapi lg nabung buat rebuild ulang rangka n body nya.

nih utk harganya pas taun 07 awal. (semua beli terpisah, nyicil pelan2)

*shock dpn bandit 400 include kaliper, dudukan lampu, gigi nanas + kabelnya, kunci kontak = 1,55jt (rahmat-cireunde)
*velg bandit 400 dpn blkng include disk, nap gear dah modif spy gear thunder 125 tgl plek, ban 80% = 2,8jt (tommy-depok)
*swing arm, monoshock, unitrack, kaliper blkng gsx 400 = 1,5jt (robin-mangga besar)
*speedometer bandit 400 = 500rb (tommy-depok)
*rangka custom + body + cat = 2jt (ketut-cileduk)
*ban battlax dpn blkng = 1,2jt (MDS-bonjer 3)

harga diatas, harga taun 06-07 awal... skrg sih uda beda dan naek terus.

ongkos pasang dan biaya lain2 yg mayan banyak, karena pas modif kurang pengetahuan dan ga sekaligus pasang semuanya. nyicil2. disitu banyak keluar uang percuma nya.

mesin cmn portpolish, karbu pwl26, cdi + koil XP (cukup buat harian muter2)


masalah yang dihadapi skrg :
*seal shock depan dah rusak, oli dah rembes ke batang shock atas.
mudah2 as shock ms bgs ga perlu di hardchrome jadi tgl ganti seal.

*konstruksi monoshock dr pertama psg pake shock bawaan gsx (pasang di pak rahmat - ga rapih dan kotor pengerjaannya, kaya asal jadi aja) - skrg shock satria blm dapet yg nyaman. kalo sendiri mayan keras kalo b2 mayan ambles gt. nanti pas rebuild rangka ulang mau sekalian setting konstruksi monoshock sekalian.



minta info yang bisa kasih saran utk konstruksi monoshock, kayanya sih gara2 unitrack nya masih bawaan gsx 400 jadi ga enak gt. ada saran ga pake unitrack apa? secara nih thunder kan enteng bobot nya di banding motor 400cc... sepertinya berpengaruh suduht pemasangan monoshock dan unitrack nya.
kafemotor - 14/04/2009 03:40 AM
#108

Quote:
Original Posted By alcapon
waduh bikin di mana tuch bro, gir pake las2an segala?? klo w sich ngeri bgt tuch iiiiihh seremmmmm

mendingan bikin aja di tukang bubut (biasa di sebut gir buta / gir industri), tinggal kasih contoh gir yg mo dibikn biar sama persis dimensi ketebalan bahan, jarak lobang n mata gir. solusi ini sudah pasti jauh lebih aman 1000% dari pada gir disambung2. thx


Gir sambung alias las-lasan oke aja dipake buat sementara. Tp dalam jangka panjang ga tepat. disamping kurang presisi juga kurang manis.

Gir bisa beli kek saran bro Alcapon atau pesan ke Kumis.

Quote:
Original Posted By tusukonde
bro kebetulan gue pake scorpio n aplikasi velg limbah cagiva mito persis seperti punya TS...


Pertanyaannya adalah, gir mau ngikutin diameter gir scorpi ataukah mito. saran opsi gw yg kedua untuk meningkatkan torsi versus dimensi ban yg ikut melar seiring membesarnya velg.

Pertanyaan selanjutnya, apakah menggunakan rantai 520 mito ataukah orie scorpio? saran saya yg pertama demi reliabilitas. artinya cukup beli gir asli mito/aprilia, lalu ubah rantai dan gir depan.

Tp kalo tetap mau mempertahankan ukuran rantai lama jg gpp. cuma resikonya lebih cepat melar...

cheers...
kafemotor - 14/04/2009 03:48 AM
#109

Quote:
Original Posted By alcapon
langsung aja nech.. menurut sepengatahuan w

1. coba di ukur dulu diameter as komstir ori dengan nsr sp, sapa tau aja sama. soalnya nsr sp mnurut w blom termasuk dalam kategori moge.

klo seandainya beda tipis, modif aja langsung ke tukang bubut disertai contoh bentuk ukuran as komstir tiger.

klo ternyata beda jauh, diameter asnya. bisa pakai as komstir ori tiger yg di pasang di segitiga nsr sp.

untuk as komstir umunya smua pakai sistem press n tidak permanen nempel di segi 3.

2 & 3 tinggal bikin aj di tukang bubut sesuai dengan kebutuhan, ukuran n bahan baku.

4. itu sich kerjaan tukang las bro...



klo u tinggal di jkt bisa datangi bengkel2 bubut sperti Ramayana, Apora, Jawa, dll.. yg penting bengkel bubut besar dech.


silahkan para master2 kaskuser yg mo nambahin infonya


Sy cuma mau nambahin..
1) Selain dimensi, urusan komstir juga terkait sistem bearing yg dipakai. Kalau masih pake bearing biasa maka tinggal cocokkan dengan dimensi komstirnya. Tp kalo udah make model bambu krucut, ya siap2 aja ke tukang bubut. Biasanya tukang bubut lebih doyan buatin baru which is dia bisa make bahan yg lebih empuk buat mata bubut...

2) Urusan pernak pernik ukuran busing emang tukang bubut ahlinya. Tp urusan ngepasin ya mekanik yg punya gawe. Itu dua hal yg berbeda dan tanggung jawabnya juga masing-masing. Kalo ga begitu pede atau pengalaman soal busing mending cari mekanik pas dan biarkan dia yg urus semua. paling bedanya ga banyak. kita konsen ke soal arah/model yg kita inginkan dan pengawasan hasil eksekusinya. dan tentu saja, mbayar....
kafemotor - 14/04/2009 03:49 AM
#110

Quote:
Original Posted By ubayy
ikut share jg...

thunder 125 - 2006 akhir.

velg set bandit 400 (bt45f 110/70 - bt92r 150-60)
shock dpn teleskopic , kaliper nissin, kunci kontak bandit 400
speedometer bandit 400
swing arm gsx 400 lama (kotak, blm lancip) + kaliper bawaan gsx 400 jg.
monoshock satria modif


rangka custom .tp kurang rapih las2an dan bentuk nya, maklum waktu buat blm ngerti modif dan di tempat yg murah karna budjet kecil (mahasiswa) hehe..
tapi lg nabung buat rebuild ulang rangka n body nya.

nih utk harganya pas taun 07 awal. (semua beli terpisah, nyicil pelan2)

*shock dpn bandit 400 include kaliper, dudukan lampu, gigi nanas + kabelnya, kunci kontak = 1,55jt (rahmat-cireunde)
*velg bandit 400 dpn blkng include disk, nap gear dah modif spy gear thunder 125 tgl plek, ban 80% = 2,8jt (tommy-depok)
*swing arm, monoshock, unitrack, kaliper blkng gsx 400 = 1,5jt (robin-mangga besar)
*speedometer bandit 400 = 500rb (tommy-depok)
*rangka custom + body + cat = 2jt (ketut-cileduk)
*ban battlax dpn blkng = 1,2jt (MDS-bonjer 3)

harga diatas, harga taun 06-07 awal... skrg sih uda beda dan naek terus.

ongkos pasang dan biaya lain2 yg mayan banyak, karena pas modif kurang pengetahuan dan ga sekaligus pasang semuanya. nyicil2. disitu banyak keluar uang percuma nya.

mesin cmn portpolish, karbu pwl26, cdi + koil XP (cukup buat harian muter2)


masalah yang dihadapi skrg :
*seal shock depan dah rusak, oli dah rembes ke batang shock atas.
mudah2 as shock ms bgs ga perlu di hardchrome jadi tgl ganti seal.

*konstruksi monoshock dr pertama psg pake shock bawaan gsx (pasang di pak rahmat - ga rapih dan kotor pengerjaannya, kaya asal jadi aja) - skrg shock satria blm dapet yg nyaman. kalo sendiri mayan keras kalo b2 mayan ambles gt. nanti pas rebuild rangka ulang mau sekalian setting konstruksi monoshock sekalian.



minta info yang bisa kasih saran utk konstruksi monoshock, kayanya sih gara2 unitrack nya masih bawaan gsx 400 jadi ga enak gt. ada saran ga pake unitrack apa? secara nih thunder kan enteng bobot nya di banding motor 400cc... sepertinya berpengaruh suduht pemasangan monoshock dan unitrack nya.


Ngiler nunggu gambarna euy
ubayy - 14/04/2009 08:56 AM
#111

Quote:
Original Posted By kafemotor
Ngiler nunggu gambarna euy



jangan ngiler bos.
brantakan dan ga rapih.
ntar aja deh klo uda di rebuild ulang rangka ma body nya baru di upload.
herdianz - 14/04/2009 10:18 AM
#112

Quote:
Original Posted By kafemotor
Sy cuma mau nambahin..
1) Selain dimensi, urusan komstir juga terkait sistem bearing yg dipakai. Kalau masih pake bearing biasa maka tinggal cocokkan dengan dimensi komstirnya. Tp kalo udah make model bambu krucut, ya siap2 aja ke tukang bubut. Biasanya tukang bubut lebih doyan buatin baru which is dia bisa make bahan yg lebih empuk buat mata bubut...

2) Urusan pernak pernik ukuran busing emang tukang bubut ahlinya. Tp urusan ngepasin ya mekanik yg punya gawe. Itu dua hal yg berbeda dan tanggung jawabnya juga masing-masing. Kalo ga begitu pede atau pengalaman soal busing mending cari mekanik pas dan biarkan dia yg urus semua. paling bedanya ga banyak. kita konsen ke soal arah/model yg kita inginkan dan pengawasan hasil eksekusinya. dan tentu saja, mbayar....


ada rekomen bengkel yg murah buat pasang ngga bang ilham ? hehe

kalo parno (PMS) bisa ngga yah ? hehehe
ubayy - 14/04/2009 10:38 AM
#113

Quote:
Original Posted By herdianz
ada rekomen bengkel yg murah buat pasang ngga bang ilham ? hehe

kalo parno (PMS) bisa ngga yah ? hehehe




ane coba bantu yah...

parno (PMS) bisa kok.
tapi sebenernya dia ngerjain nya ke tukang bubut jg.
motor nya dibawa ke tukang bubut.
saran gw sih langsung ke kumis (bengkel bubut)
harga bisa lebih murah, bisa liat langsung proses nya (sambil belajar)
dia mau pasang swing arm, velg, shock, dll eks moge pasti bisa.
alat2 dia lengkap.
herdianz - 14/04/2009 11:00 AM
#114

Quote:
Original Posted By ubayy
ane coba bantu yah...

parno (PMS) bisa kok.
tapi sebenernya dia ngerjain nya ke tukang bubut jg.
motor nya dibawa ke tukang bubut.
saran gw sih langsung ke kumis (bengkel bubut)
harga bisa lebih murah, bisa liat langsung proses nya (sambil belajar)
dia mau pasang swing arm, velg, shock, dll eks moge pasti bisa.
alat2 dia lengkap.


hmm, iya sih parno bawa ke tukang bubut juga ,... gw mau sekalian ngecat sih di parno (ngecet nya juga ya memang ngga di bengkel dia, hehehe)

di kumis murah apa mahal yak ?
budget terbatas nih, kalo boros2 bisa dicakar bini gw, wekekeke ....
b4kp0 - 14/04/2009 11:09 AM
#115

Ane domisili di Surabaya nih.. Nyari limbah moge dimana ye??
ubayy - 14/04/2009 11:30 AM
#116

Quote:
Original Posted By b4kp0
Ane domisili di Surabaya nih.. Nyari limbah moge dimana ye??


pesen dr jakarta aja bos.
waktu itu temen gw dari gorontalo nitip beli di jakarta kaki2 set gsx 400.
langsung dikirim dr tempat pdg limbah mogenya.
ubayy - 14/04/2009 06:36 PM
#117

Quote:
Original Posted By herdianz
hmm, iya sih parno bawa ke tukang bubut juga ,... gw mau sekalian ngecat sih di parno (ngecet nya juga ya memang ngga di bengkel dia, hehehe)

di kumis murah apa mahal yak ?
budget terbatas nih, kalo boros2 bisa dicakar bini gw, wekekeke ....



kumis lebih murah donk, secara dia bengkel bubut kan. dan udah biasa terima modifikasi.
kalo parna kan bengkel... jadi pasti ada biaya yang masuk ke dia nya.
kafemotor - 14/04/2009 07:34 PM
#118

Quote:
Original Posted By ubayy
ane coba bantu yah...

parno (PMS) bisa kok.
tapi sebenernya dia ngerjain nya ke tukang bubut jg.
motor nya dibawa ke tukang bubut.
saran gw sih langsung ke kumis (bengkel bubut)
harga bisa lebih murah, bisa liat langsung proses nya (sambil belajar)
dia mau pasang swing arm, velg, shock, dll eks moge pasti bisa.
alat2 dia lengkap.


Nambahin buat Ubay dan untuk Herdianz
1) Bener, yg namanya mekanik biasanya mesen ke tukang bubut lagi. tp dia yg hitung secara teknis. jadi kyk manajer teknik. tukang bubut ngeksekusi... Parno, Sapto dll contohnya. Tp Skrg sapto dah punya mesin bubut sendiri...

2) Ke kumis bisa aja. cuma rada tricky... Fokusnya bukan di ngemodif one by one, tp manufactur... jadi harus sabar. kalo ke mekanik, kan dia yg cari tukang bubut yg pas... mau kumis kek, sapto kek, atau tukang bubut mahir lainnya...

Coba aja. Btw, soal komstir gampang aja kok. jadi ke tukang bubut lgsung jg oke. Biasanya kalo ide kita ga masuk akal, dia akan nolak. Tp bagi mereka pasti mayan gampang. Masalahnya cuma soal bolak balik. karena adanya beberapa perubahan harus belanja2 alat sementara motor lg on dock alias ga bisa kepake. beda hal kalo ke bengkel/mekanik motor, dia yg belanja apa aja yg kurang... Yakin aja bedanya pasti ga seberapa.
kafemotor - 14/04/2009 07:36 PM
#119

Quote:
Original Posted By ubayy
kumis lebih murah donk, secara dia bengkel bubut kan. dan udah biasa terima modifikasi.
kalo parna kan bengkel... jadi pasti ada biaya yang masuk ke dia nya.


Ga juga tuh Bay... Dengan bengkel kumis biasanya gw dapet harga dari Kumisnya sendiri. Tp ke adiknya dan montir, gw ga lupa ngasih tanda trims yg lumayan which is menurut gw pantes dengan hasil yg dia berikan...
sarijadi - 14/04/2009 07:58 PM
#120

para juragan mau tanya nih, mungkin salah room tapi saya bingung mau post dimana, begini ceritanya

saya punya GSX-R 400cc black engine tahun90 udah lama mati gara2 cdi jebol, mau beli gantinya harga selangit, jadi seperi limbah dah, lah ga bisa nyala gara2 ga ada cdi (jebol)

nah body masih ok kira - ada yang mo beli ga ya? siapa tau ada yang mo beli buat dicopotin n dipake buat ngemodif motor, masalahnya sekarang mau perpanjang surat juga jadi ribed

sory kalo salah tempat, berhubung saya juga menawarkan "limbah" utuh semotor hehe
Page 6 of 119 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 2 > komunitas pemakai limbah moge