SUPRANATURAL
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > ## Batu Akik, Mustika, Gemstone, Bidang Keilmuan "Perbatuan" dll ## - Part 3
Total Views: 137964
Page 192 of 270 | ‹ First  < 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 >  Last ›

sipitgila - 23/09/2012 09:20 PM
#3821

Quote:
Original Posted By iyanintermilan
gan cara mengetahui nama khodam dalambatu mustika gimana ya?


Quote:
Original Posted By Reigvan

Pertama. Ajak kenalan
kedua. Ajak kenalan lagi

setuju sama jawaban om reigvan tanya dan ajak kenalan terus sampe dikasih tau , jgn lupa nomer hpnya juga
bennypriyatna - 23/09/2012 10:04 PM
#3822

Quote:
Original Posted By Reigvan
daripada di ketok mending yg ini aja dihibahin ke ane


Apaan? Itu kan ane lagi nyobain cincin ente om Rendy


Pertama. Ajak kenalan
kedua. Ajak kenalan lagi


Quote:
Original Posted By sipitgila
setuju sama jawaban om reigvan tanya dan ajak kenalan terus sampe dikasih tau , jgn lupa nomer hpnya juga


Kayak ngajak janda kenalan aja , Selamat deh wat yang udah gathering di RB semoga para puh tetep baek hati share ilmunya disini n membimbing para nubie seperti saya supaya tidak tersesat di dunia perbatuan he2x

Oya ane ada lagi batu yang masi belum diiket warnanya kuning kalo dilihat biasa si bening banget tapi pas difoto trus dibesarin kok kliatan ada inklusinya makanya mohon trawangannya puh kira2x ini batu apa , n kira2 sintetis ato batu asli

Spoiler for Batu kuning?


Spoiler for Batu kuning?


Spoiler for Batu kuning dari jauh + Rokok Clasmild he2x
Reigvan - 23/09/2012 10:29 PM
#3823

Quote:
Original Posted By sipitgila
setuju sama jawaban om reigvan tanya dan ajak kenalan terus sampe dikasih tau , jgn lupa nomer hpnya juga





Quote:
Original Posted By bennypriyatna
Kayak ngajak janda kenalan aja , Selamat deh wat yang udah gathering di RB semoga para puh tetep baek hati share ilmunya disini n membimbing para nubie seperti saya supaya tidak tersesat di dunia perbatuan he2x

Oya ane ada lagi batu yang masi belum diiket warnanya kuning kalo dilihat biasa si bening banget tapi pas difoto trus dibesarin kok kliatan ada inklusinya makanya mohon trawangannya puh kira2x ini batu apa , n kira2 sintetis ato batu asli

Spoiler for Batu kuning?


Spoiler for Batu kuning?


Spoiler for Batu kuning dari jauh + Rokok Clasmild he2x


Kalo iya jande kembang.. lha klo sekong

Citrine kayaknya om.. Maaf kalo salah.. Nubi tengkurep sok ngejawab
DiamSendiri - 23/09/2012 11:27 PM
#3824

Quote:
Original Posted By ardian.saputra

Iya mas DS, nnt tak coba share sm yg lain yaaa.. Mdh2an msh ttp di jkt aja kok. Kan udh ada gubernur baru.. *apa hubungannya ya?


ditunggu kabarnya loh om

Quote:
Original Posted By sipitgila

asik ane kena poto :cool
ditunggu om info gath selanjutnya , pasti gath selanjutnya makin seru and asoy .


semoga di gath berikutnya, saya bisa hadir lagi...
kan numpang eksis + setor muka di photo

Quote:
Original Posted By nocomercial
^^^nach itu dia, ada beberapa pertanyaan seperti itu, apakah penarikan benda secara ghaib itu beneran bisa terjadi?
jawaban saya ya tentu saja bisa, ada beberapa proses yang digunakan oleh orang tersebut namanya proses materialisasi benda, dari wujud fisik-berubah menjadi ghaib-dan kembali ke wujud fisik, sama seperti proses santet, santet juga diluar logika, tapi itu bener terjadi, nach yang bisa menarik benda ghaib tersebut otomatis bisa santet, begitu juga sebaliknya... nach prosesnya itu pasti dibantu Jin (apa disini ada yang ga percaya adanya jin?), ada yang hanya dipindahkan saja dari tempat A - ke tempat B, ada yang bener2 diangkat dari dalam Bumi (biasanya benda2 dulunya yang dilarung/dibuang sama pemiliknya, atau yang dibawa mati, atau dulunya pernah hilang), makanya ada yang dapet batu masakan/sintetis, ada yang dapet batu udah dicutting (dulu ada juga yang bertanya seperti itu, apa disana ada tukang gosok? yach ga adalah, lah wong cuma mindahin doank, tapi masalahnya proses mindahinnya itu izin atau tidak ke yang punya, kalo ga izin yach nyolong donk namanya, phehehe), tapi jin itu khan sama seperti kita juga, sifatnya beda2, ada yang memang memberikan begitu saja, tiba2 pas lagi sholat, pluk, dikasih begitu aza, karena jin-nya senang atau emang titipan, atau ada yang cuma ngerjain (jin juga khan ada yang iseng), ada yang menuntut balasan, bahkan minta lebih dari yang dikasih,... jin itu ada sebelum kita ada, dia juga berkembang biak, perbandingannya 9 : 1, berarti dia ngerti batu juga donk, yach rata2 ngerti, beberapa tempat seperti beberapa tambang, contohnya tambang logam mulia/emas pasti dijaga, nach pertanyaannya lagi apa disana ada yang gemolog, jin yang udah sekolah gemology? yach ga ada, tapi ngerti khan ga harus sekolah, sama kaya kita juga, banyak2 membaca, dan sering terjun dilapangan, istilahnya pengalaman dengan melihat, lama2 juga ngerti... walopun sekedar ngerti kulitnya aza... cwiw

ada juga penarikan yang cuma sekedar trik sulap, dan yang dijual pasti bukan barang2 tarikan itu, pasti ada yang lebih besar, kalo awalnya nipu, pasti selanjutnya dibalik itu ada penipuan yang lebih besar lagi yang dijual...

tapi yang beneran yang punya kemampuan 'materialisasi' benda itu yach beneran memang ada dan ga komersil... didapat karena bakat atau dengan berguru...

o'ya, dan selalu berhati2-lah terhadap proses penarikan harta karun atau pengadaan barang2 untuk media proses penarikan ini, seperti : anti cukur, jenglot, dll, dimana semuanya dianggap sebagai media, karena dianggap khodam barang2 tersebut lebih tinggi pangkatnya dibanding yang jagain harta karun itu, arahnya pasti kesana, ga akan ada manfaatnya ikut2an seperti itu, karena bukannya jadi kaya malah jadi hancur keluarganya, karena disini banyak calo-nya yang bermain dan cuma nyari sekedar recehan, uang abis buat ongkos kesana-kesini, beli minyak-lah, dll, makanya ane sarankan, say 'NO' to penarikan harta karun, mending nyari yang halal-halal saja, yang berkah bagi keluarga...

cuma sekedar sharing, ga bermaksud apa-apa...


penjelasannya mantep om...
emang beda kalo ama sesepuh forsup
kan uda terpampang di jaket yang kmrn om pake

Quote:
Original Posted By note5

kira2 klo kalimaya atau seraphinite di gores ke kaca apa jadinya


ntar bisa baret om...
batunya yang baret
pengen ngetes seraphinite punya om y?

Quote:
Original Posted By Reigvan

Apaan? Itu kan ane lagi nyobain cincin ente om Rendy


cincin om reigvan noh, gedhe2 mantep :thumbup
sayang kmrn si om g bawa senjata lengkap

Quote:
Original Posted By bennypriyatna
Kayak ngajak janda kenalan aja , Selamat deh wat yang udah gathering di RB semoga para puh tetep baek hati share ilmunya disini n membimbing para nubie seperti saya supaya tidak tersesat di dunia perbatuan he2x

Oya ane ada lagi batu yang masi belum diiket warnanya kuning kalo dilihat biasa si bening banget tapi pas difoto trus dibesarin kok kliatan ada inklusinya makanya mohon trawangannya puh kira2x ini batu apa , n kira2 sintetis ato batu asli

Spoiler for Batu kuning?


Spoiler for Batu kuning?


Spoiler for Batu kuning dari jauh + Rokok Clasmild he2x


kalo dari warna, sepertinya setuju om reigvan dibawah ini...
tp :armys

Quote:
Original Posted By Reigvan

Citrine kayaknya om.. Maaf kalo salah.. Nubi tengkurep sok ngejawab


Quote:
Original Posted By gorgom3
waaaah ternyata banyak spiritualis di sini...
mbah mbah yang ganteng ane ikut nyimak yaaa... :2thumbup:2thumbup ok


selamat datang om...
spiritualis yang mana y om?
ada juga rockhound
bennypriyatna - 23/09/2012 11:56 PM
#3825

Quote:
Original Posted By Reigvan





Kalo iya jande kembang.. lha klo sekong

Citrine kayaknya om.. Maaf kalo salah.. Nubi tengkurep sok ngejawab


Kalo sekong ane kagak ikutan puh , citrine ya asal bukan sintetis si dak pa2x puh soalnya bening n cutnya cabochon

Quote:
Original Posted By DiamSendiri
ditunggu kabarnya loh om



semoga di gath berikutnya, saya bisa hadir lagi...
kan numpang eksis + setor muka di photo



penjelasannya mantep om...
emang beda kalo ama sesepuh forsup
kan uda terpampang di jaket yang kmrn om pake



ntar bisa baret om...
batunya yang baret
pengen ngetes seraphinite punya om y?



cincin om reigvan noh, gedhe2 mantep :thumbup
sayang kmrn si om g bawa senjata lengkap



kalo dari warna, sepertinya setuju om reigvan dibawah ini...
tp :armys





selamat datang om...
spiritualis yang mana y om?
ada juga rockhound


yang ijo2x tuh cakep punya puh reigvan, ternyata yang suka cincin fotogenik juga dak nyeremin kayak dukun ya he2x , brarti citrine ya puh tapi knapa puh??
Reigvan - 23/09/2012 11:56 PM
#3826

Quote:
Original Posted By DiamSendiri
ditunggu kabarnya loh om



semoga di gath berikutnya, saya bisa hadir lagi...
kan numpang eksis + setor muka di photo



penjelasannya mantep om...
emang beda kalo ama sesepuh forsup
kan uda terpampang di jaket yang kmrn om pake



ntar bisa baret om...
batunya yang baret
pengen ngetes seraphinite punya om y?



cincin om reigvan noh, gedhe2 mantep :thumbup
sayang kmrn si om g bawa senjata lengkap



kalo dari warna, sepertinya setuju om reigvan dibawah ini...
tp :armys





selamat datang om...
spiritualis yang mana y om?
ada juga rockhound


eksis foto plus bakpia yg unforgettable Dim..
Cincin gede? Yg paling gede dan paling ane cinta cuma batu nogosui Dim
DiamSendiri - 24/09/2012 12:15 AM
#3827

Quote:
Original Posted By bennypriyatna
Kalo sekong ane kagak ikutan puh , citrine ya asal bukan sintetis si dak pa2x puh soalnya bening n cutnya cabochon

yang ijo2x tuh cakep punya puh reigvan, ternyata yang suka cincin fotogenik juga dak nyeremin kayak dukun ya he2x , brarti citrine ya puh tapi knapa puh??


maka dari itu om...
dari kmrn yang dateng, orangnya cakep2...
mana ada yang keliatan kaya dukun..
yang dukun beneran aja kmrn juga cakep

warna emang citrine om...
cuma y itu tadi, jarang liat citrine yang cabochon
semoga aja sih firasatnya salah

Quote:
Original Posted By Reigvan
eksis foto plus bakpia yg unforgettable Dim..
Cincin gede? Yg paling gede dan paling ane cinta cuma batu nogosui Dim


buset...
perasaan kmrn yang dipake lebih gedhe om

btw, tau mau dibawa pulang, kmrn bawa-nya banyakan dikit y om pas dari jogja
xaviero1412 - 24/09/2012 01:01 AM
#3828

Quote:
Original Posted By bennypriyatna
.....

Oya ane ada lagi batu yang masi belum diiket warnanya kuning kalo dilihat biasa si bening banget tapi pas difoto trus dibesarin kok kliatan ada inklusinya makanya mohon trawangannya puh kira2x ini batu apa , n kira2 sintetis ato batu asli

Spoiler for Batu kuning?


Spoiler for Batu kuning?


Spoiler for Batu kuning dari jauh + Rokok Clasmild he2x


citrine nih om...
note5 - 24/09/2012 01:18 AM
#3829

Quote:
Original Posted By rendyana

saya ketutupan om


uuppss..maaf om,

Quote:
Original Posted By Reigvan
daripada di ketok mending yg ini aja dihibahin ke ane


udah ane "cerai" om,ane kepincut black opal om gendutsehat yg kemarin hampir jadi barang temuan,untung yg nemuin baik,cb klo ngk

Quote:
Original Posted By DiamSendiri

ntar bisa baret om...
batunya yang baret
pengen ngetes seraphinite punya om y?


klo seraphinitenya baret berarti kacanya yg natural

Quote:
Original Posted By bennypriyatna

Oya ane ada lagi batu yang masi belum diiket warnanya kuning kalo dilihat biasa si bening banget tapi pas difoto trus dibesarin kok kliatan ada inklusinya makanya mohon trawangannya puh kira2x ini batu apa , n kira2 sintetis ato batu asli

Spoiler for Batu kuning?


Spoiler for Batu kuning?


Spoiler for Batu kuning dari jauh + Rokok Clasmild he2x


ky ada bubble ya om :armys mudah2an cm pengaruh layar komputer ane aja
ninjasaga10 - 24/09/2012 01:23 AM
#3830

Quote:
Original Posted By srv.japati
Barusan dapet info diskusi sama nenek, kalo cek batu asli atau imitasi itu dengan cara batu tsb diiket dengan rambut terus dibakar dengan korek bentar kalo batu imitasi rambut udah kebakar dan kalo asli rambut ga gosong dan ga putus

Barusan dicoba bisa nih ke beberapa koleksi ane, emang gitu ya? soalnya baru tau juga

Terus apa semua cek gemstone dengan cara digores ke kaca ya? Biarpun batu apapun pasti gores ke kaca?


kalo yang diiket rambut ga bisa dijadiin patokan ane dah coba, tp ane pnsran rmbut diiket dikaca dan batu sintetis murahan yang 20ribuan juga ga putus

berarti batu asli ataupun sintetis kalo diiket rambut sama2 ga bikin putus

tapi kalo rambutnya ga diiket apa2, terus direnggangin aja disundut rokok atau dibakar digunting juga tetep ga putus, itu berarti rambutnya anti cukur anti bakar


ardian.saputra - 24/09/2012 10:46 AM
#3831

Selamat pagi temen2 semuaaa..

Barusan muter2 FJB, ada yg ngelelang King Sapphire tapi kok pake embel2 "natural"? Sejak kpn ya "King Sapphire" adalah Natural?

Emerald-nya juga kok main sembarang aja ya bilang itu NATURAL dan berasal dari COLOMBIA? Lah wong itu ga ada sertifikat-nya (STNB-Surat Tanda Nomor Batu.. )? Untuk warna, ukuran dan kualitas seperti itu sih harganya udah puluhan juta..

Be aware ya rekan2.. Bukannya ingin memojokkan salah 1 orang tp saya hanya mencoba memberikan fakta yg ada..

-----

Yg dimaksud dengan Natural adalah jika batu tersebut betul2 berasal dari alam dan tidak ada bantuan manusia dalam pembuatannya. Diluar itu maka dapat dikatakan lab grown (pembuatannya di lab), synthetic (sintetis) ataupun man-made. Jika nantinya ada treatment yang dilakukan terhadap batu tersebut maka harus berdasarkan lembaga batu mulia yang sudah terpercaya. Kalo tidak salah biasanya berkiblat pada GIA (Gemological Institute of America), mungkin ada lembaga lainnya tapi yg saya tau yg ini..

by: ardian.saputra aka ardi
risbi - 24/09/2012 10:57 AM
#3832
Maaf borongan.....
Quote:
Original Posted By ardian.saputra
Ke lapak sebelah om kalo kau tny yg gini2an..

_____

KGC #1 tgl 16 September kmrn..

Spoiler for Anggota KGC yg ganteng2, baik hati, tidak sombong dan rajin menabung


*yg lg nyengir adalah om DS, sampingnya om rendyana, yg lg ngeliatin batu adlh om reigvan


*yg pake baju merah adlh om deoloit, yg pake baju item+topi om tafordu, yg lg ngroko om kigoh, sampingnya yg pny lapak di RB yaitu om eckoabulatief


*yg pake lg berdiri di sebelah kiri pake kacamata adlh om charlie, Yg lg duduk nyengir pake baju hijau+kacamata adlh yg paling ganteng yaitu sy sendiri , sampingnya om reigvan yaitu om gendutsehat, sampingnya lg om sipit.gila, sampingnya lg om note5, yg lg berdiri pake kacamata di belakngnya om abangGems


*penampakan asap dr rokok sy


*penampakan asap #2 dr rokok sy


*yg lg sibuk sm gadgetnya kalo ga salah om aldy


*yg lg ngobrol sm om eckoabulatief adlh om srikuning


Mohon maaf bagi rekan2 lainnya yg tdk disebutkan namanya satu per satu krn keterbatasan ingatan sy, BWE..HE..HE..HE.. Silahkan lsg disebutkan aja namanya ya om..

Yg tny tentang gath selanjutnya, nnt akan dibicarakan dulu dgn admin lainnya kira2 kpn enaknya. Kmrn sih sy usulnya tiap 3 bln sekali, bahkan om tafordu usul utk diadakan di kota lain biar seru. Keputusannya nnt aetelah dibicarakan lg yaaa.. Mau gojlok acaranya dl biar semakin maknyusss dan tambah bnyk yg ikut.


BWK om biesa mienta tolong die kecielien ja.......:ngacir

Quote:
Original Posted By nocomercial
^^^nach itu dia, ada beberapa pertanyaan seperti itu, apakah penarikan benda secara ghaib itu beneran bisa terjadi?
jawaban saya ya tentu saja bisa, ada beberapa proses yang digunakan oleh orang tersebut namanya proses materialisasi benda, dari wujud fisik-berubah menjadi ghaib-dan kembali ke wujud fisik, sama seperti proses santet, santet juga diluar logika, tapi itu bener terjadi, nach yang bisa menarik benda ghaib tersebut otomatis bisa santet, begitu juga sebaliknya... nach prosesnya itu pasti dibantu Jin (apa disini ada yang ga percaya adanya jin?), ada yang hanya dipindahkan saja dari tempat A - ke tempat B, ada yang bener2 diangkat dari dalam Bumi (biasanya benda2 dulunya yang dilarung/dibuang sama pemiliknya, atau yang dibawa mati, atau dulunya pernah hilang), makanya ada yang dapet batu masakan/sintetis, ada yang dapet batu udah dicutting (dulu ada juga yang bertanya seperti itu, apa disana ada tukang gosok? yach ga adalah, lah wong cuma mindahin doank, tapi masalahnya proses mindahinnya itu izin atau tidak ke yang punya, kalo ga izin yach nyolong donk namanya, phehehe), tapi jin itu khan sama seperti kita juga, sifatnya beda2, ada yang memang memberikan begitu saja, tiba2 pas lagi sholat, pluk, dikasih begitu aza, karena jin-nya senang atau emang titipan, atau ada yang cuma ngerjain (jin juga khan ada yang iseng), ada yang menuntut balasan, bahkan minta lebih dari yang dikasih,... jin itu ada sebelum kita ada, dia juga berkembang biak, perbandingannya 9 : 1, berarti dia ngerti batu juga donk, yach rata2 ngerti, beberapa tempat seperti beberapa tambang, contohnya tambang logam mulia/emas pasti dijaga, nach pertanyaannya lagi apa disana ada yang gemolog, jin yang udah sekolah gemology? yach ga ada, tapi ngerti khan ga harus sekolah, sama kaya kita juga, banyak2 membaca, dan sering terjun dilapangan, istilahnya pengalaman dengan melihat, lama2 juga ngerti... walopun sekedar ngerti kulitnya aza... cwiw

ada juga penarikan yang cuma sekedar trik sulap, dan yang dijual pasti bukan barang2 tarikan itu, pasti ada yang lebih besar, kalo awalnya nipu, pasti selanjutnya dibalik itu ada penipuan yang lebih besar lagi yang dijual...

tapi yang beneran yang punya kemampuan 'materialisasi' benda itu yach beneran memang ada dan ga komersil... didapat karena bakat atau dengan berguru...

o'ya, dan selalu berhati2-lah terhadap proses penarikan harta karun atau pengadaan barang2 untuk media proses penarikan ini, seperti : anti cukur, jenglot, dll, dimana semuanya dianggap sebagai media, karena dianggap khodam barang2 tersebut lebih tinggi pangkatnya dibanding yang jagain harta karun itu, arahnya pasti kesana, ga akan ada manfaatnya ikut2an seperti itu, karena bukannya jadi kaya malah jadi hancur keluarganya, karena disini banyak calo-nya yang bermain dan cuma nyari sekedar recehan, uang abis buat ongkos kesana-kesini, beli minyak-lah, dll, makanya ane sarankan, say 'NO' to penarikan harta karun, mending nyari yang halal-halal saja, yang berkah bagi keluarga...

cuma sekedar sharing, ga bermaksud apa-apa...

eng i eng....hajo kemarien cyapa jang nggak maoe ngakoe....
sielakan tanja ke om die atas ja...djangan maloe-maloe...:shutups

Quote:
Original Posted By iyanintermilan
gan cara mengetahui nama khodam dalambatu mustika gimana ya?

die adjak kenalan die tanja namanja die mienta ktp nja ....:ngacir
Quote:
Original Posted By DiamSendiri
si om ta4du bisa aja nih
jadi ketawa2 sendiri nih di depan komputer

lagian jaman skarang pengen ngilang...
pake camouflage netting aja om



asik...
kalo uda rutin dan diumumkan jauh2 hari, kan saya juga bisa mempersiapkan diri om
tapi kasian juga kalo di kota laen...
secara om2 kan mayoritas di JKT, kalo pindah kota laen, ntar malah banyak yg absen om

btw, kalo semisal ada yang bersedia, boleh donk saya dikirimin list absen kemaren + photo2 lengkap
by email ajah biar enak
*ngerepotin amat ini orang*



cara bakar tidak disarankan..
mending di memo aja pake modal 35rb...
aman dan pasti bener...
kalo g, mending batunya kirim ke saya buat diidentifikasi...
tp kalo dikirim ke saya, g tau kapan baliknya

masalah gores kaca...
setau saya batu yang bisa gores kaca itu yang mempunyai tingkat kekerasan 7mohs ke atas...
karena kekerasan kaca sendiri itu dibawah 7mohs...
jadi wajar aja dan belum tentu menjamin kenaturalan sebuah batu



kan disini uda banyak selain akik om..
ada sapphire, ruby, opal, spinel, chalcedony, pirus, aquamarine, amethyst...
rame kok

temen gadieng koeneng toech 2 anak ketjiel jang pake gelang biesa hilang...
Quote:
Original Posted By DiamSendiri
maka dari itu om...
dari kmrn yang dateng, orangnya cakep2...
mana ada yang keliatan kaya dukun..
yang dukun beneran aja kmrn juga cakep

warna emang citrine om...
cuma y itu tadi, jarang liat citrine yang cabochon
semoga aja sih firasatnya salah



buset...
perasaan kmrn yang dipake lebih gedhe om

btw, tau mau dibawa pulang, kmrn bawa-nya banyakan dikit y om pas dari jogja

pake apa hajoooo..
Quote:
Original Posted By xaviero1412
citrine nih om...

halooo ommmm xavie giemana kabarnja.... lama nggak bersoea...
Quote:
Original Posted By note5
uuppss..maaf om,



udah ane "cerai" om,ane kepincut black opal om gendutsehat yg kemarin hampir jadi barang temuan,untung yg nemuin baik,cb klo ngk



klo seraphinitenya baret berarti kacanya yg natural



ky ada bubble ya om :armys mudah2an cm pengaruh layar komputer ane aja

seraphinite .... :addfriends
Quote:
Original Posted By ninjasaga10
kalo yang diiket rambut ga bisa dijadiin patokan ane dah coba, tp ane pnsran rmbut diiket dikaca dan batu sintetis murahan yang 20ribuan juga ga putus

berarti batu asli ataupun sintetis kalo diiket rambut sama2 ga bikin putus

tapi kalo rambutnya ga diiket apa2, terus direnggangin aja disundut rokok atau dibakar digunting juga tetep ga putus, itu berarti rambutnya anti cukur anti bakar



...
DiamSendiri - 24/09/2012 11:02 AM
#3833

Quote:
Original Posted By xaviero1412
citrine nih om...


om xavi lama nih g nongol dimari :thumbup

Quote:
Original Posted By note5

udah ane "cerai" om,ane kepincut black opal om gendutsehat yg kemarin hampir jadi barang temuan,untung yg nemuin baik,cb klo ngk

klo seraphinitenya baret berarti kacanya yg natural


nah itu om...
kemaren begitu ada kabar ada yang ilang, mukanya langsung pada tegang
ampe aquamarine om ardi juga

kok bisa y orang nentuin natural g nya dengan cara2 kaya gesek kaca, bakar, dkk...
untung dulu awal2 suka batu langsung nongkrong di thread...
jadi minim g tersesat dengan cara2 seperti itu

Quote:
Original Posted By ninjasaga10
kalo yang diiket rambut ga bisa dijadiin patokan ane dah coba, tp ane pnsran rmbut diiket dikaca dan batu sintetis murahan yang 20ribuan juga ga putus

berarti batu asli ataupun sintetis kalo diiket rambut sama2 ga bikin putus

tapi kalo rambutnya ga diiket apa2, terus direnggangin aja disundut rokok atau dibakar digunting juga tetep ga putus, itu berarti rambutnya anti cukur anti bakar




hmm...
g komentar dah kalo cara ini om...
bnernya dilogika juga susah...
batu pasti lebih tahan panas dibanding rambut..
otomatis kalo emang disundut rokok, harusnya sih emang rambutnya yg putus...
pendapat saya aja sih..
CMIIW

Quote:
Original Posted By ardian.saputra
Selamat pagi temen2 semuaaa..

Barusan muter2 FJB, ada yg ngelelang King Sapphire tapi kok pake embel2 "natural"? Sejak kpn ya "King Sapphire" adalah Natural?

Emerald-nya juga kok main sembarang aja ya bilang itu NATURAL dan berasal dari COLOMBIA? Lah wong itu ga ada sertifikat-nya (STNB-Surat Tanda Nomor Batu.. )? Untuk warna, ukuran dan kualitas seperti itu sih harganya udah puluhan juta..

Be aware ya rekan2.. Bukannya ingin memojokkan salah 1 orang tp saya hanya mencoba memberikan fakta yg ada..

-----

Yg dimaksud dengan Natural adalah jika batu tersebut betul2 berasal dari alam dan tidak ada bantuan manusia dalam pembuatannya. Diluar itu maka dapat dikatakan lab grown (pembuatannya di lab), synthetic (sintetis) ataupun man-made. Jika nantinya ada treatment yang dilakukan terhadap batu tersebut maka harus berdasarkan lembaga batu mulia yang sudah terpercaya. Kalo tidak salah biasanya berkiblat pada GIA (Gemological Institute of America), mungkin ada lembaga lainnya tapi yg saya tau yg ini..

by: ardian.saputra aka ardi


orang cari duit mah menhalalkan segala cara sekarang om...
orang jelas2 memo berkata green obsidian (natural glass), masih aja dijual jamrud kalimantan dengan harga gila2an...
upss.... :shutups
lovewho - 24/09/2012 11:08 AM
#3834

Quote:
Original Posted By DiamSendiri

orang cari duit mah menhalalkan segala cara sekarang om...
orang jelas2 memo berkata green obsidian (natural glass), masih aja dijual jamrud kalimantan dengan harga gila2an...
upss.... :shutups


natural glass malah mahal aku kemaren beli..buat ganti etalase yang pecah
risbi - 24/09/2012 11:08 AM
#3835

Quote:
Original Posted By ardian.saputra
Selamat pagi temen2 semuaaa..

Barusan muter2 FJB, ada yg ngelelang King Sapphire tapi kok pake embel2 "natural"? Sejak kpn ya "King Sapphire" adalah Natural?

Emerald-nya juga kok main sembarang aja ya bilang itu NATURAL dan berasal dari COLOMBIA? Lah wong itu ga ada sertifikat-nya (STNB-Surat Tanda Nomor Batu.. )? Untuk warna, ukuran dan kualitas seperti itu sih harganya udah puluhan juta..

Be aware ya rekan2.. Bukannya ingin memojokkan salah 1 orang tp saya hanya mencoba memberikan fakta yg ada..

-----

Yg dimaksud dengan Natural adalah jika batu tersebut betul2 berasal dari alam dan tidak ada bantuan manusia dalam pembuatannya. Diluar itu maka dapat dikatakan lab grown (pembuatannya di lab), synthetic (sintetis) ataupun man-made. Jika nantinya ada treatment yang dilakukan terhadap batu tersebut maka harus berdasarkan lembaga batu mulia yang sudah terpercaya. Kalo tidak salah biasanya berkiblat pada GIA (Gemological Institute of America), mungkin ada lembaga lainnya tapi yg saya tau yg ini..

by: ardian.saputra aka ardi


pagiieee joega om...
radjien ngronda niech om..
die sienie serieng masoekkan tjaptjaienja salah moeloe... kenapa ja....
sediekiet share die pagie harie moempoeng bos nggak ngelieat...
Spoiler for wkwkwk

:ngacir
DiamSendiri - 24/09/2012 11:11 AM
#3836

Quote:
Original Posted By lovewho
natural glass malah mahal aku kemaren beli..buat ganti etalase yang pecah


bisa aja om
mahal brati yang 5mm nih om?
ato yang tebel lg?

Quote:
Original Posted By risbi
pagiieee joega om...
radjien ngronda niech om..
die sienie serieng masoekkan tjaptjaienja salah moeloe... kenapa ja....
sediekiet share die pagie harie moempoeng bos nggak ngelieat...

:ngacir


brati uda harus pake kacamata nih om risbi

wih, kaget liat batu om risbi...
sepintas kaya ada starnya loh om risbi
gendutsehat - 24/09/2012 01:11 PM
#3837
oot....
buat sesepuh perbatuan, maap aye blm aplot2 mpoto2nyahh akses inet masih kacrut . besok ada yg ke RB ngga? tadinya mau siang ini ke sana cuman tiba2 ga enak perasaan hahaha .

btw ada yg doyan ntn wayang kulit nggak? rabu ini ada wayang kulit di ciganjur euy....acara memperingati 1000 harinya alm gusdur. baca di trit sebelah tadi.
kl ada yg kesana japi aye yaakk.jam 20:00 acaranya

bro note5,kl pas k RB nti kabarin yak.masa punggung2an mpe ga ngeh ya ehhwhehehe:addfriends
kwagean - 24/09/2012 02:21 PM
#3838

saya ndeprok lagi di sini, mbah...

Quote:
Original Posted By DiamSendiri

selamat datang om...
spiritualis yang mana y om?
ada juga rockhound

bikin kumpulan rockhound

Quote:
Original Posted By risbi

sediekiet share die pagie harie moempoeng bos nggak ngelieat...
Spoiler for wkwkwk

:ngacir

permen opo mbah yg ijo itu ?? seneng liat segernya

kalo ini koleksi tua, dari saya kecil...
maksudnya bukan saya dari kecil sudah seneng akik, tapi ini koleksi bapak saya dulu... :
dulu waktu di sby, dibilangnya akik siwalan (lontar), cuma gak tau kalo jaman sekarang, di sini, dinamain apa ya ? mirip-mirip anggur, tapi juga punya luster koclak banget kayak moonstone...
mhn mbah-mbah di sini kasih petunjuk... apakah panggilan yg tepat selain dari 'akik'...

Spoiler for siwalan
risbi - 24/09/2012 03:11 PM
#3839

Quote:
Original Posted By kwagean
saya ndeprok lagi di sini, mbah...


bikin kumpulan rockhound


permen opo mbah yg ijo itu ?? seneng liat segernya

kalo ini koleksi tua, dari saya kecil...
maksudnya bukan saya dari kecil sudah seneng akik, tapi ini koleksi bapak saya dulu... :
dulu waktu di sby, dibilangnya akik siwalan (lontar), cuma gak tau kalo jaman sekarang, di sini, dinamain apa ya ? mirip-mirip anggur, tapi juga punya luster koclak banget kayak moonstone...
mhn mbah-mbah di sini kasih petunjuk... apakah panggilan yg tepat selain dari 'akik'...

Spoiler for siwalan


ja emang siewalan/lontar kang mas nama lainnja agate bin calcedony.......:ngacir
ajieeebbbb khan kalo poenja siewalan....:addfriends
DiamSendiri - 24/09/2012 03:26 PM
#3840

Quote:
Original Posted By gendutsehat
buat sesepuh perbatuan, maap aye blm aplot2 mpoto2nyahh akses inet masih kacrut . besok ada yg ke RB ngga? tadinya mau siang ini ke sana cuman tiba2 ga enak perasaan hahaha .

btw ada yg doyan ntn wayang kulit nggak? rabu ini ada wayang kulit di ciganjur euy....acara memperingati 1000 harinya alm gusdur. baca di trit sebelah tadi.
kl ada yg kesana japi aye yaakk.jam 20:00 acaranya

bro note5,kl pas k RB nti kabarin yak.masa punggung2an mpe ga ngeh ya ehhwhehehe:addfriends


sayang g begitu suka wayang kulit om
dan tempatnya juga jauh...
hehehe

btw, photonya pelan2 aja om...
ntar kalo uda kekumpul smua kan ajib...

Quote:
Original Posted By kwagean
saya ndeprok lagi di sini, mbah...

bikin kumpulan rockhound
permen opo mbah yg ijo itu ?? seneng liat segernya

kalo ini koleksi tua, dari saya kecil...
maksudnya bukan saya dari kecil sudah seneng akik, tapi ini koleksi bapak saya dulu... :
dulu waktu di sby, dibilangnya akik siwalan (lontar), cuma gak tau kalo jaman sekarang, di sini, dinamain apa ya ? mirip-mirip anggur, tapi juga punya luster koclak banget kayak moonstone...
mhn mbah-mbah di sini kasih petunjuk... apakah panggilan yg tepat selain dari 'akik'...


kumpulannya uda ada...
tapi di FB om

kalo punya om risbi itu phrenite...
kalo g salah loh om

kalo batu punya si om kwagean itu emang siwalan a.k.a chalcedony seperti kata om risbi..

Quote:
Original Posted By risbi
ja emang siewalan/lontar kang mas nama lainnja agate bin calcedony.......:ngacir
ajieeebbbb khan kalo poenja siewalan....:addfriends


wah, om risbi hobi nih jaga siang...
uda kelar istirahatnya om?
Page 192 of 270 | ‹ First  < 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > ## Batu Akik, Mustika, Gemstone, Bidang Keilmuan "Perbatuan" dll ## - Part 3