SUPRANATURAL
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > ## Batu Akik, Mustika, Gemstone, Bidang Keilmuan "Perbatuan" dll ## - Part 3
Total Views: 137964 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 270 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

gyangkyang - 08/05/2012 11:37 PM
#61

oh iya, ane mau nanya juga, bedanya memo, id gem yg pake pvc, sama sertifikat apaan ya??trus pentingan mana n fungsinya buat ap?trus kl mau buat begituan di jakarta ada referensi tempat n harganya gk? D
DiamSendiri - 08/05/2012 11:41 PM
#62

Quote:
Original Posted By gyangkyang

ohhh, dah dijelasin toh diatas, lom represh kaskus ane berarti D
resin? resin bukannya bahan yg buat cetakan dari plastik ya? think:

wkwkwkkw... harganya gk nahan kl yg bagus banget hammers
sip om,, D btw kl batu diiket selain pake perak bisa pake apalagi sih?
salam kenal juga beer:


yoi..
resin \)
kalo jenis iketan banyak om...
stainless, alpaka, koin, perak, emas..
macam2 dah \)
B4g.89 - 09/05/2012 01:20 AM
#63

slmt malam..numpang share lg y suhu..
Yb
## Batu Akik, Mustika, Gemstone, Bidang Keilmuan "Perbatuan" dll ## - Part 3
batu apa ini ya..bingung:
xmeonkx - 09/05/2012 01:29 AM
#64

wah banyak juga yah koleksi batunya.. nanti tak siapin upload koleksi saya :P
penyerang - 09/05/2012 07:41 AM
#65

endak terasa udah Part III


Thread yang bermanfaat...
penyerang - 09/05/2012 07:49 AM
#66

Quote:
Original Posted By nocomercial
mungkin bisa dilihat dari tingkat kekerasannya bro, dari skla mohs :
Berlian 10
Rubi 9
Safir 9
Chrysoberyl Cat Eye 8.5
Alexandrite 8.5
Chrysoberyl 8.5
Ratna cempaka 8
Azotic Topaz 8
Rutil Topaz 8
Mystic Topaz 8
Imperial Topaz 8
Spinel 8
Morganite 7,5-8
Zamrud 7,5-8
Cat Eye Aquamarine 7,5-8
Andalusite 7.5
Aquamarine 7,5-8
Beril 7,5-8
Hambergite 7.5
Goshenite 7,5-8
Iolite 7-7,5
Danburite 7-7,5
Smoky Quartz 7
Rubellite Tourmaline 7-7,5
Garnet Demantoid 7-7,5
Kecubung 7
Cat Eye Tourmaline 7-7,5
Kuarsa 7
Tourmaline 7-7,5
Dumortierite Quartz 7-8,5
Lemon bintang Quartz 7
Rose Quartz 7
Berwarna kulit limau 7
Ametrine 7
Mystic Quartz 7
Paraiba Tourmaline 7-7,5
Strawberry Quartz 7
Kunzite 7
Quartz Cat Eye 7
Aventurine 7
Rutil Quartz 7
Krom Tourmaline 7-7,5
Garnet Pyrope 6,5-7,5
Fosil Karang 6,5-7
Spodumene 6,5-7
Agate Geode 6,5-7
Bintang Garnet 6,5-7,5
Chalcedony 6,5-7
Garnet Rhodolite 6,5-7,5
Mali Garnet 6,5-7,5
Axinite 6,5-7
Idocrase 6.5
Melanite 6,5-7
Tanzanite 6,5-7
Peridot 6,5-7
Tiger Eye Matrix 6,5-7
Yasper 6,5-7
Chrysoprase 6,5-7
Garnet Spessartite 6,5-7,5
Dendritic Agate 6,5-7
Api Agate 6,5-7
Garnet Grossularite 6,5-7,5
Bintang Rose Quartz 6,5-7
Warna-Mengubah Garnet 6,5-7,5
Batu akik 6,5-7
Warna-Mengubah diaspore 6,5-7
Garnet Tsavorite 6,5-7,5
Onyx 6,5-7
Kacang Kayu 6,5-7
Tiger Eye 6,5-7
Ruby-Zoisite 6,5-7
Sillimanite Cat Eye 6,5-7,5
Hiddenite 6,5-7
Zirkon 6,5-7,5
Bloodstone 6,5-7
Garnet Hessonite 6,5-7,5
Cat Eye diaspore 6,5-7
Garnet Almandine 6,5-7,5
Akik 6,5-7
Cassiterite 6 - 7
Nephrite Jade 6-6,5
Sunstone 6-6,5
Moonstone 6-6,5
Maw-Duduk-Duduk 6 - 7
Kyanite 6 - 7
Jadeite 6-6,5
Andesine Labradorite 6-6,5
Bintang Moonstone 6-6,5
Rainbow Moonstone 6-6,5
Rainbow Pyrite 6-6,5
Orthoclase 6-6,5
Amazonite 6-6,5
Sugilite 6-6,5
Bintang Sunstone 6-6,5
Clinohumite 6
Prehnite 6-6,5
Labradorite 6-6,5
Rhodonite 5,5-6,5
Batu Opal 5,5-6,5
Api Opal 5,5-6,5
Bijih besi 5,5-6,5
Cat Eye Scapolite 5.5 - 6
Hackmanite 5.5 - 6
Nuumite 5.5 - 6
Scapolite 5.5 - 6
Opal 5,5-6,5
Doublet Opal 5,5-6,5
Moldavite 5.5
Moss Opal 5,5-6,5
Sodalite 5.5 - 6
Obsidian 5-5,5
Cat Eye Apatite 5
Tashmarine diopside 5 - 6
Pirus 5 - 6
Hemimorphite 5
Apatit 5
Krom diopside 5 - 6
Smithsonite 5
Snowflake Obsidian 5-5,5
Sphene 5-5,5
Lapis Lazuli 5 - 6
Tremolite-Hexagonite 5 - 6
Bintang diopside 5 - 6
Larimar 4,5-5
Gaspeite 4,5-5
Charoite 4,5-5
Variscite 4 - 5
Rhodochrosite 4
Ammolite 4
Fluorit 4
Malahit 3,5-4
Azurite 3,5-4
Sfalerit 3,5-4
Karang 3 - 4
Verdite 3
Kalsit 3
Mutiara 2,5-4,5
Lepidolite 2,5 - 3
Chrysocolla 2 - 4
Amber 2 - 2.5
Seraphinite 2 - 4


OOo... berdasarkan penjelasan Agan nocomercial diatas, dan berdasarkan penjelasan Agan-Agan sebelumnya kalau Batu BM( Bulu Macan/Monyet) itu ikut Seraphinite, berarti kekerasanya paling rendah dong...hammer:cd
aldy29jkt - 09/05/2012 08:37 AM
#67

Quote:
Original Posted By B4g.89
slmt malam..numpang share lg y suhu..
Yb
## Batu Akik, Mustika, Gemstone, Bidang Keilmuan "Perbatuan" dll ## - Part 3
batu apa ini ya..bingung:


sepertinya kecubung gan ... kurang tau asli atau nggaknya

kalo asli biasanya brazil

kalo sintetis disebut biasanya king amethyst

biar pasti dibawa ke lab tentunya \)
nocomercial - 09/05/2012 09:38 AM
#68

Quote:
Original Posted By gyangkyang
oh iya, ane mau nanya juga, bedanya memo, id gem yg pake pvc, sama sertifikat apaan ya??trus pentingan mana n fungsinya buat ap?trus kl mau buat begituan di jakarta ada referensi tempat n harganya gk? D


bedanya bentuknya aza bro, memo yach seperti memo-lah malah ada yang cuma secarik kertas trus ditulis pake pulpen, tapi sekarang sich memo udah pada bagus, rata2 sudah distempel dan dilaminating, gem id yach seperti id card atau kaya kartu kredit, sertifikat yach seperti sertifikat, bentuknya lebih elegan/ aksklusif dan biasanya sertifikat itu lebih spesifik, malah beberapa ada originnya, walaupun sekarang juga ada beberapa lab yang gem id juga sudah mencantumkan origin... fungsinya yach sama2 mengidentifikasi suatu batu permata... lab di gajah mada banyak tuch, kalo dirawabening ada 3 lab, atau kalo mau yang murah ke lab pegadaian aka pak nugie aka nugroho gemologist...

mungkin ada yang mau menambahkan, silahkan
B4g.89 - 09/05/2012 09:41 AM
#69

Quote:
Original Posted By aldy29jkt
sepertinya kecubung gan ... kurang tau asli atau nggaknya

kalo asli biasanya brazil

kalo sintetis disebut biasanya king amethyst

biar pasti dibawa ke lab tentunya \)


makasi ganpencerahan nya..heheecendolbcendolb
risbi - 09/05/2012 12:23 PM
#70

Quote:
Original Posted By B4g.89
makasi ganpencerahan nya..heheecendolbcendolb


tjoba photo oelang dengan dasar poetih om...Yb sekaliean di focoesin & die sienarie .....:ngacir
srikuning - 09/05/2012 12:31 PM
#71

Quote:
Original Posted By nubietot
Ikutan nunggu dan nyimak jawaban sesepuh aja kalau sudah ada. Yb

kecubung rambut merah? (rutile quartz)? bingungs


iya bener ada juga yg bilang quartz rasa stowbery,ada yg bilang rambutnya si venus hehehe...size mayan gede 150 crt origin kaliamntan cukup susah saya dapetinnya hehehe..

Quote:
Original Posted By DiamSendiri
wih, dateng2 ngomongin susu stroberi :genit

wih, suhu agate datang takuts Peace:
share akik-nya lg donk om sri...
uda lama g cuci mata pake koleksi om sri nih Peace:


hallo, Bro DS apa kabar? sudah nambah apa lagi?

Spoiler for hijau kekuningan treadment oil
## Batu Akik, Mustika, Gemstone, Bidang Keilmuan "Perbatuan" dll ## - Part 3

Spoiler for hijau kebiruan tidak pake treadment
## Batu Akik, Mustika, Gemstone, Bidang Keilmuan "Perbatuan" dll ## - Part 3
gyangkyang - 09/05/2012 02:27 PM
#72

Quote:
Original Posted By nocomercial
bedanya bentuknya aza bro, memo yach seperti memo-lah malah ada yang cuma secarik kertas trus ditulis pake pulpen, tapi sekarang sich memo udah pada bagus, rata2 sudah distempel dan dilaminating, gem id yach seperti id card atau kaya kartu kredit, sertifikat yach seperti sertifikat, bentuknya lebih elegan/ aksklusif dan biasanya sertifikat itu lebih spesifik, malah beberapa ada originnya, walaupun sekarang juga ada beberapa lab yang gem id juga sudah mencantumkan origin... fungsinya yach sama2 mengidentifikasi suatu batu permata... lab di gajah mada banyak tuch, kalo dirawabening ada 3 lab, atau kalo mau yang murah ke lab pegadaian aka pak nugie aka nugroho gemologist...

mungkin ada yang mau menambahkan, silahkan


hmmm...kyknya sih lebih praktisan gem id think:
yg pegadaian itu yg di jln kramat raya deket atrium senen itu bukan?
DiamSendiri - 09/05/2012 02:37 PM
#73

Quote:
Original Posted By B4g.89
slmt malam..numpang share lg y suhu..
Yb

batu apa ini ya..bingung:


Quote:
Original Posted By risbi


tjoba photo oelang dengan dasar poetih om...Yb sekaliean di focoesin & die sienarie .....:ngacir


nungguin bareng om risbi ah siul:

Quote:
Original Posted By srikuning


iya bener ada juga yg bilang quartz rasa stowbery,ada yg bilang rambutnya si venus hehehe...size mayan gede 150 crt origin kaliamntan cukup susah saya dapetinnya hehehe..

hallo, Bro DS apa kabar? sudah nambah apa lagi?


mantep om jamrudnya D
walo oil, tetep aja menawan hati malus
koleksi g nambah ni om sri...
masi gitu2 aja \)
nocomercial - 09/05/2012 04:16 PM
#74

Quote:
Original Posted By gyangkyang
hmmm...kyknya sih lebih praktisan gem id think:
yg pegadaian itu yg di jln kramat raya deket atrium senen itu bukan?


iyah, bilang aza mau ketemu pak nugroho...
genk10z - 09/05/2012 05:27 PM
#75

Quote:
Original Posted By B4g.89
slmt malam..numpang share lg y suhu..
## Batu Akik, Mustika, Gemstone, Bidang Keilmuan "Perbatuan" dll ## - Part 3
## Batu Akik, Mustika, Gemstone, Bidang Keilmuan "Perbatuan" dll ## - Part 3
batu apa ini ya..## Batu Akik, Mustika, Gemstone, Bidang Keilmuan "Perbatuan" dll ## - Part 3

apakah ini kecubung wulungamazed:


Quote:
Original Posted By srikuning
## Batu Akik, Mustika, Gemstone, Bidang Keilmuan "Perbatuan" dll ## - Part 3



iya bener ada juga yg bilang quartz rasa stowbery,ada yg bilang rambutnya si venus hehehe...size mayan gede 150 crt origin kaliamntan cukup susah saya dapetinnya hehehe..



hallo, Bro DS apa kabar? sudah nambah apa lagi?



Spoiler for "open"

## Batu Akik, Mustika, Gemstone, Bidang Keilmuan "Perbatuan" dll ## - Part 3




Spoiler for "open"

## Batu Akik, Mustika, Gemstone, Bidang Keilmuan "Perbatuan" dll ## - Part 3

cuma bisa iler :genit
risbi - 09/05/2012 07:13 PM
#76

Quote:
Original Posted By genk10z
apakah ini kecubung wulungamazed:



cuma bisa iler :genit


Boekan om....:ngacir

carie wadah boeat tampoeng iler.....ngakak.....Yb
ngacir2 ...... :ngacir
arreza12 - 09/05/2012 08:02 PM
#77

gan ade yang pernah tau mustika "batok kelapa" atau apa istilahnya ane kurang paham.. mohon info ya
denpumaasla - 09/05/2012 08:02 PM
#78

ikutan duduk
B4g.89 - 09/05/2012 08:54 PM
#79

Quote:
Original Posted By risbi
tjoba photo oelang dengan dasar poetih om...Yb sekaliean di focoesin & die sienarie .....:ngacir


Quote:
Original Posted By DiamSendiri
nungguin bareng om risbi ah siul:


ni om, klo di sinarin dlemnya kaya ada serat"sama ada chaya yg dket sama warna batu itu (bkn chaya lampu)..apayaapaya...biar ada catetan baru..\)b
## Batu Akik, Mustika, Gemstone, Bidang Keilmuan "Perbatuan" dll ## - Part 3

mumpunga ada om DS ama om risby se x y yg ungunya 1 lg kasi tau yg ini YbYb
## Batu Akik, Mustika, Gemstone, Bidang Keilmuan "Perbatuan" dll ## - Part 3
yg ini tengahnya kaya ada aernya warna g terlalu pekat kaya yg atas..
apa ya bingung:
dasdes - 09/05/2012 08:55 PM
#80

ikutan ndeprok sambil ninggalin jejak di part III ini dulu.. selamat malam boss, om, suhu, bro, sis.. D
Page 4 of 270 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > ## Batu Akik, Mustika, Gemstone, Bidang Keilmuan "Perbatuan" dll ## - Part 3