SUPRANATURAL
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Elmu Istighfar = Elmu Sumeleh
Total Views: 36591
Page 2 of 39 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

tisan. - 23/05/2012 04:19 PM
#21

Quote:
Original Posted By entop
keknya aplikasi sehari2na yg bikin ngeri mbah
kudu minta maap terus2an
maapin ane ya mbah


weleh weleh
kudu sumeleh mbah gun
mangapin ane jg yaa mbah gun
nuyak - 23/05/2012 04:25 PM
#22
Sumeleh dan Nrimo Ing Pandum
Quote:
Original Posted By rora vee
Apakah perilaku "Nrimo ing pandum" bs dikategorikan sbg laku Yg sumeleh @TS? ... Dan apa jebakan iblis nya dri laku ini.

Mohon pencerahan


Sumeleh itu proses melepas apa yang ada sedangkan Nrimo Ing Pandom proses menerima apa yang ada... jadi merupakan satu kesatuan kinerja timbal balik. Permasalahan justru terletak di bagaimana bahwa yg akan kita terima itu adalah panduming dumadi?
Ataukah kita masih kudu berikhtiar dengan level yang lebih tinggi agar terbentuk kenyataan baru?

Untuk jebakan iblis saya kira tetep ada cuman disini saya lebih menekankan tatacara dan praktek bagaimana mendeteksi outer energy yang ada didalam diri kita dan bagaimana mengeluarkannya serta bagaimana proses mereka masuk ke dalam tubuh hingga kondisi mereka sebelum masuk ke dalam tubuh.

Ada salah satu titik dari perjalanan elmu istighfar/sumeleh ini yang sering disebut mijil yaitu proses komunikasi kita dengan ruang hati atau dindingjalal. Saya pribadi beranggapan selama kita bisa mencapai dindingjalal dan berkomunikasi dengannya maka InsyaAllah tipu daya iblis bisa kita minimalisir.
nuyak - 23/05/2012 04:31 PM
#23

Quote:
Original Posted By entop
keknya aplikasi sehari2na yg bikin ngeri mbah
kudu minta maap terus2an
maapin ane ya mbah


Istighfar ada saatnya dia berhenti
Istighfar adalah sikap hidup bukan sekedar proses ritual meminta maaf kepada Allah dalam artian kita mengkoneksikan diri kepada Allah melalui istighfar.
rora vee - 23/05/2012 07:34 PM
#24

Quote:
Original Posted By nuyak
Sumeleh itu proses melepas apa yang ada sedangkan Nrimo Ing Pandom proses menerima apa yang ada... jadi merupakan satu kesatuan kinerja timbal balik. Permasalahan justru terletak di bagaimana bahwa yg akan kita terima itu adalah panduming dumadi?
Ataukah kita masih kudu berikhtiar dengan level yang lebih tinggi agar terbentuk kenyataan baru?

Untuk jebakan iblis saya kira tetep ada cuman disini saya lebih menekankan tatacara dan praktek bagaimana mendeteksi outer energy yang ada didalam diri kita dan bagaimana mengeluarkannya serta bagaimana proses mereka masuk ke dalam tubuh hingga kondisi mereka sebelum masuk ke dalam tubuh.

Ada salah satu titik dari perjalanan elmu istighfar/sumeleh ini yang sering disebut mijil yaitu proses komunikasi kita dengan ruang hati atau dindingjalal. Saya pribadi beranggapan selama kita bisa mencapai dindingjalal dan berkomunikasi dengannya maka InsyaAllah tipu daya iblis bisa kita minimalisir.


Menarik mas .... Terkadang godaan "terberkati" vs "miskin" scr material dan fisik menjd hambatan memaknai sumeleh dan nrimo ing pandum. Kondisi ini menjadi justifikasi "penghambat" diri utk bergerak maju krn memahaminya bukan sbg ikhtiar ttp sbg excuse ... Yg kaya ya krn urat turunan kaya, yg miskin Yg krn turunan kere .... Yg turunan penjahat ya jadi penjahat, turunan kyai pasti suci, dll dst.

Sebuah pelabelan Yg akhirnya menjerumuskan diri dan anak turun.

CMIIW

GungunXiie - 23/05/2012 07:46 PM
#25

izin ndeprok dipojokan
nuyak - 23/05/2012 08:00 PM
#26

Quote:
Original Posted By rora vee
Menarik mas .... Terkadang godaan "terberkati" vs "miskin" scr material dan fisik menjd hambatan memaknai sumeleh dan nrimo ing pandum. Kondisi ini menjadi justifikasi "penghambat" diri utk bergerak maju krn memahaminya bukan sbg ikhtiar ttp sbg excuse ... Yg kaya ya krn urat turunan kaya, yg miskin Yg krn turunan kere .... Yg turunan penjahat ya jadi penjahat, turunan kyai pasti suci, dll dst.

Sebuah pelabelan Yg akhirnya menjerumuskan diri dan anak turun.

CMIIW



Ya , saya banyak menemukan orang yang terkondisional spt itu sama kayak yang mbak rora maksud.

Orang banyak alasan justru karena gak sumeleh , kalau dia sumeleh pasti akan dilepas tuh semua alasan-alasan egoistik yg muncul dalam hatinya bahkan lebih jauh dari itu , hal-hal yang bersifat penamaan , pelabelan , pencitraan akan dibuang jauh-jauh karena hal tsb adalah beban. Bahkan sebelum jadi beban-pun hal-hal spt itu akan dijauhi

Padahal kalau seseorang itu bener-bener sumeleh maka pikirannya akan jernih , pikiran jernihnya akan memberikan solusi atas hambatan dalam hidupnya karena pikiran jernihlah yang mencetuskan ide-ide kreatif....

Pikiran jernih - ide kreatif - informasi solusif , muncul dalam batin kita ketika kita benar-benar istighfar dan sumeleh... dan ini salah satu manfaat dari istighfar atau sumeleh.

Ada manfaat lain yang berkaitan dengan hal tsb yaitu "Semangat pantang menyerah"... mengapa bisa begitu ? karena setiap detik perilaku dilakukan secara sadar sesadar sadarnya dan tindakan-tindakan yang diambil benar-benar murni muncul dalam batin tanpa dipaksa dan direkayasa sehingga dijalankan dengan penuh keikhlasan. Kondisi inilah sesungguhnya yang disebut dengan Nrimo Ing Pandum.

Bagaimana jika menghadapi kegagalan?
Orang yang sumeleh akan bisa menerima kegagalan yang dihadapinya dengan ikhlas penuh kesadaran dan dianggap sebagai proses karena kegagalan yang terjadi tidak sendirian melainkan akan ada penjelasan-penjelasan yang datang dengan sendiri mengisi dalam relung hati.

Dan muncul ide lain yg lebih kreatif dan dilakukan dengan semangat pantang menyerah lagi
mr.pram19 - 23/05/2012 08:38 PM
#27


Izin nyimak ya gan TS and lam kenal
CuclOEk - 23/05/2012 08:41 PM
#28

mantap pembabaran nya puh. . . .

ijin baca". . . .se x an menyerap ilmu nya. . .
VP123 - 23/05/2012 09:15 PM
#29
Logo Regional KASKUS
ijin nyimak dl gan
nuyak - 23/05/2012 09:26 PM
#30
Istighfar, Eling dan Sumeleh sebagai satu kesatuan Laku
Kita tidak akan bisa mencapai hasil yang lebih mendalam ketika sumeleh jika tidak eling dan kita akan sangat berat sekali mempertahankan eling jika tidak sumeleh. Artinya , keduanya harus dilakukan menjadi satu kesatuan beserta istighfar.... ketika kita mengucap istighfar maka kondisi riil yang kita lakukan bukan saja sekedar berdoa memohon ampunan namun kita juga eling ( kembali masuk ke dalam , dalam batin kesadaran kita masing-masing ) dan sumeleh ( melepas semua beban perasaan , pikiran dan ketegangan ragawi ). Kedua hal tsb akan memiliki banyak makna dan implikasi dalam kehidupan kita dengan di isi doa yaitu doa istighfar yang memiliki makna sama dengan sumeleh dan eling.

Itulah kenapa istighfar , eling dan sumeleh adalah satu kesatuan laku... satu kesatuan gerak , seirima melangkah dalam denyut nafas hidup kita , kesadaran kita detik demi detik.

Hal ini tidak mudah untuk dilakukan karena butuh latihan , ketekunan dan kebiasaan dalam menjalaninya dan tidak cukup dilakukan dalam waktu 1 hari , 1 minggu , 1 bulan bahkan 1 tahun karena hakekat dari elmu istighfar ini adalah sikap hidup yaitu sebuah sikap yang kita lakukan seumur hidup kita.

Istighfar ini harus kita lakukan setiap saat hingga seluruh beban perasaan , pikiran dan ketegangan jasadi luruh dan yang tersisa hanyalah kesadaran yang mandiri. Kesadaran yang mandiri inilah yang kita butuhkan dalam olah supranatural maupun spiritual. Kita tidak mungkin akan menemukan ke khusyukan tanpa melepas beban perasaan, pikiran dan ketegangan ragawi dan kita tidak mungkin bisa fokus/konsentrasi tanpa terbangunnya suasana kekhusyukan.

Dalam pengolahan supranatural dan spiritual , kita sangat membutuhkan konsentrasi namun bukan konsentrasi yang penuh ketegangan melainkan konsentrasi yang dibangun atas dasar kekhusyukan ( dekonsentrasi ) kesadaran dalam batin. Fokus/konsentrasi adalah tertujunya kesadaran yang mandiri kepada 1 titik... kesadaran yang minim gangguan baik dari dalam maupun dari luar akan memberikan daya dahsyat yang muncul otomatis , menunggu diolah ke dalam bentuk-bentuk tertentu yang kemudian kita kenal sebagai elmu supranatural/spiritual.

Namun semua itu hanya efek atau sekedar bonus , bukan tujuan dan efek-efek berupa kedewasaan jiwa , kelapangan hati , ketentraman jiwa dan keikhlasan lebih bermanfaat bagi diri kita. Dan syukur Alhamdulillah , efek-efek tsb kita terima terlebih dahulu dibandingkan efek supranatural/spiritual.

Semoga bermanfaat
vhuda - 23/05/2012 09:38 PM
#31

ijin nyimax bari udud ame ..








hamemayu hayuning bawana..
hateisworthless - 23/05/2012 10:24 PM
#32

Quote:
Original Posted By vhuda
ijin nyimax bari udud ame ..








hamemayu hayuning bawana..


demen banget dah
kalo TS buat thread, pasti bakalan rame
dan para sesepuh dgn id primenya masing2 pada nongol

...........ikutan nyimax ama vhuda, sambil ngudut +

:2thumbup:
pangsang.w.tanu - 23/05/2012 10:31 PM
#33

Quote:
Original Posted By vhuda
ijin nyimax bari udud ame ..








hamemayu hayuning bawana..


geser dikit ya kang bangku 3 merapat ya..ane ora udud kang lagi sariwan soalnya jd ngupi aja
nuyak - 23/05/2012 11:04 PM
#34

To All @Welcome ~ Salam

Quote:
Original Posted By hateisworthless

Quote:
Original Posted By vhuda
ijin nyimax bari udud ame ..


hamemayu hayuning bawana..


demen banget dah
kalo TS buat thread, pasti bakalan rame
dan para sesepuh dgn id primenya masing2 pada nongol

...........ikutan nyimax ama vhuda, sambil ngudut +

:2thumbup:


Duh momod pandai memuji , apa yang saya utarakan sedikit banyak sharing dari sesepuh vhuda

Jangan sungkan-sungkan mengkoreksi
ghek.18 - 23/05/2012 11:10 PM
#35

siap2 gelar tikar dl mbh
ijin deprok dimari buat nyimak pembabarn berikut nya
nuyak - 24/05/2012 11:26 AM
#36
Kondisional Default wajib bagi pembelajar supranatural dan spiritual
Jika anda ingin selamat dari gangguan ilusi , setidaknya meminimalisir gangguan ilusi baik itu dari outter energy maupun mispersepsi dari kelekatan batin kita sendiri maka istghfar adalah pilihan wajib.

Kondisional Default kesadaran
Seperti pembahasan sebelumnya , supranatural maupun spiritual adalah masalah maqom kesadaran diri orang masing-masing bukan masalah anda keturunan siapa , bukan masalah agama anda apa dan juga bukan masalah anda orang kaya atau miskin. Bahkan bukan masalah seberapa mampu anda menyediakan sesaji , seberapa dahsyat selo/wesi aji yang anda miliki ataupun doa/mantra yang di puja puji sepanjang hari. Supranatural maupun spiritual adalah masalah bagaimana kita mampu berdiri di kesadaran diri sendiri yang murni secara mandiri... karena semua itu masalah kondisi step-step perubahan kesadaran diri anda sendiri. Kondisi dimana kesadaran menjadi murni adalah kondisi dimana kesadaran kita terlepas dari semua beban baik pikiran , perasaan maupun ketegangan jasadi. Dan ini adalah kondisi mutlak menurut saya. Semakin kuat dan semakin halus kesadaran anda mampu dijaga maka semakin besar potensi yang ada bisa kita olah.... dan agar mandiri tsb kita butuh beristighfar.

Kenapa?
Pertama , jika anda masuk dalam dunia pengolahan energy tidak berada dalam default yang dibutuhkan maka itu namanya pekerjaan sia-sa. Karena energy diri yang kita olah adalah yang berasal dari kesadaran diri kita jika kita tidak berada dalam kondisi full di kesadaran diri maka hasilnya akan tidak maksimal dan cenderung sia-sia. Ilmu supranatural/spiritual adalah ilmu kasunyatan , ilmu yang ada bentuk dan alurnya bukan ilmu semoga jadi. Bukan ilmu yang anda ikuti syarat persyaratannya... baca sekian kali dan tiba-tiba secara ajaib dia akan terwujud.

Mereka memiliki alur proses yang memiliki tanda-tanda yang bisa kita rasakan dan takaran komposisi energy yang dibutuhkan sesuai bentukan ilmu yang kita miliki... dengan demikian kita melakukan proses pengolahan energy secara sesadar-sadarnya bukan karena sadar bernafsu ingin memiliki namun sadar karena berada di kesadaran diri dan mampu menakar level kesadaran kita masing-masing. Merasakan detail alurnya dari awal hingga akhir.

Kedua , melakukan pengolahan ( konsentrasi ) energy akan memberikan efek ketegangan terutama di wilayah kepala. Jika kita masuk dalam proses pengolahan energy dimana ketegangan itu tidak di minimalisir maka saya meyakini akan menjadi efek buruk bagi urat-urat syaraf kita sendiri. Demikian halnya dengan ketegangan hati yang tidak tentrem , tidak heneng... nafsu yang membara mendorong melakukan ritual penebusan ilmu tanpa pengetahuan yang memadai ( terlebih belajar cuman dari buku/internet tanpa guru ) sehingga hasilnya NOL meski sudah bertirakat berat. Akhirnya kecewa , urat syaraf rusak dan kemasukan outter energy dan hasilnya ngengkleng.

Ketiga , jika melakukan pengolahan energy tanpa berada di kesadaran diri yang murni maka kita tidak akan mampu untuk fokus secara total.... karena beban perasaan , pikiran dan ketegangan jasadi masih ada sehingga pengolahan energy tidak maksimal dan jauh dari target.

Kecuali anda menggunakan ilmu dengan bantuan kekuatan dari luar... anda tidak butuh pemahaman spt ini namun itu bisa saya pastikan bahwa salah satu organ tubuh anda lama kelamaan akan rusak. Karena mereka akan membuat simpul dalam diri anda sebagai tempat kediaman dan daya hidup sel-sel tubuh tempat mereka mengendap akn dihisab oleh outter energy tsb shg mengganggu fungsi kinerjanya... belum lagi dia masuk ke dalam darah dan mengalir ke otak mempengaruhi angan-angan dan pikiran anda.
Dan semua yang mereka lakukan adalah tidak gratis!!

Dari penjelasan ini , semoga argumen bahwa dengan elmu istighfar/sumeleh kita bisa memiliki banyak ilmu supranatural dan spiritual yang akan datang sendiri bisa mulai diterima.

Yang lebih penting daripada itu adalah , istighfar akan menjaga diri kita dari kesombongan dan adalah sangat berat untuk menjaga amanah dari Allah dalam bentuk ilmu supranatural/spiritual dari kesombongan , terutama kesombongan dalam hati. InsyaAllah ,istighfar akan menjaga kita dari hal ini.
Zurick - 24/05/2012 11:34 AM
#37

Mantep banget gan,
izin2 lanjut baca2 gan udah panjang enih
nuyak - 24/05/2012 09:21 PM
#38
Elmu istighfar sebagai penghancur ilusi di dunia meta
Saya pernah bertemu seorang guru yang mengaku bahwa dia mampu mendatangkan arwah sunan kalijaga untuk dimasukkan dalam seorang medium bahkan tidak tanggung-tanggung dia berani menjamin rasulullah akan datang jika dia yang memanggil. Na'udzubillah

Dengan persyaratan ubo-rampe dipenuhi ritual dijalankan.
Setelah lama tawasulan , tiba-tiba datang dari langit ada jin yang lumayan ampuh akan memasuki rumah tempat acara ritual diadakan. Secara kebetulan , saya menjaga istighfar saya dan benar saja itu jin terpental ketika akan masuk ke rumah. Sang jin berputar-putar diangkasa dan kembali lagi mencoba masuk ke dalam rumah dan kembali terpental.

Hampir 1-2 jam sang guru memanggil sang jin yang dianggapnya arwah sunan kalijaga yang tidak kunjung datang sampe mandi basah berkeringat karena menahan ketegangan akibat sang pujaan diundang tidak kunjung datang. Tiba-tiba , dengan sang guru berakting bertingkah seakan-akan kerawuhan sang arwah sunan kalijaga.... saya gak habis pikir bagaimana seseorang yang dianggap guru nekad berpura-pura kerasukan untuk memenuhi janjinya kepada orang-orang yang ada ditempat ritual tsb.Sementara saya tidak melihat ada apapun didalam dirinya sementara jin yang berputar-putar diangkasa pergi entah kemana.Betapa dahsyatnya sang jin mampu menipu mentah-mentah secara telak sang guru.

Ada beberapa asumsi yang kita bisa telaah dari kasus ini , yaitu :
1.Kerawuhan/channeling/prewangan/Medium adalah medium komunikasi supranatural yang paling rentan dengan penipuan oleh para outter energy karena medianya hanya suara padahal ada kondisi yang namanya intrance yaitu seseorang yang kehilangan kesadaran jaganya dan dikuasai oleh kesadaran bawah sadar yang tentu saja lebih berisi kepada hal-hal yang selaras dengan apa yang diniatkan dan diinginkan oleh kesadaran jaganya.

Selain itu jika benar yang terjadi adalah trance maka perlu dipahami bahwa para energy tsb sangat menguasai hal-hal seperti ini ( hal ikhwal kondisional magis yang diinginkan para manusia ) karena mereka berpengalaman dalam hal menipu para manusia-manusia lain yang suka melakukan hal ini dan umur mereka panjang jadi dari segi pengalaman sangat dihandalkan.
Apa yang mereka cari? Tubuh-tubuh manusia untuk didiami.

2.Kadang kala pengalaman yang bersifat supranatural sangat menarik hati dan menggelapkan mata dan logika bagi orang-orang yang baru mengenalnya atau yang mampu menarik keuntungan dari hal tsb meski sesungguhnya pengalaman tsb bukanlah supranatural (intrance). Kegembiraan akan hal ini akan membuat manusia lepas waspada... sehingga mempercayai 100% terlebih jika hal tsb mampu menyentuh ego mereka yang mengalami kelekatan. Mereka mampu meraung-raung menangis dihadapan orang yang menjadi medium karena mempercayai bahwa dihadapan mereka adalah orang yang mereka puja , family mereka yang telah tiada.

Dulu saya pernah ikut acara temen dimana keluarganya memiliki tradisi ritual memanggil arwah keluarga mereka yang sudah tiada, semua menangis ketika acara terjadi hanya saya dan temen yang mengajak saya yang tidak menangis karena dia merasa aneh kenapa saudaranya yang notabene semasa hidup adalah tuna wicara tiba-tiba bisa ngomong ketika masuk dalam tubuh medium sbg arwah.

3.Sang guru tidak mampu melihat , merasakan dan mengukur gelombang outter energy.
Karena jika dia mampu maka dia bisa mendeteksi ketika sang jin berputar-putar diatas rumah mencari jalan untuk masuk dan terpental. Padahal dimana-mana yang namanya manusia dan jin yang sudah memiliki ikatan akan bisa saling merasakan.

Jika sang jin menyamar sebagai sunan kalijaga dan dipercaya amat sangat maka suatu saat ketika dia mengaku sebagai rasulullah , nabi khidir , nabi adam sekalipun orang tersebut akan percaya.

Disinilah istighfar itu berperan ketika akal sehat kita sudah terbius oleh sesuatu yang ada diluar dan didalam , istighfar berperan untuk memutus ilusi-ilusi yang terbentuk dari bawah sadar maupun pengaruh energy jahat. Selain itu istighfar melindungi kita secara langsung secara keenergian dari pengaruh-pengaruh negatif.

Karena elmu istighfar/sumeleh adalah ilmu pelepasan , laku melepas ini akan berpengaruh tidak saja melepas dan menetralkan beban perasaan , pikiran dan ketegangan jasadi ( termasuk ilusi ) namun juga melepas dan menetralkan pengaruh sihir atau ilusi dari outter energy.

Bahkan pernah suatu saat di sebuah pertunjukan debus , saya dirubung sekitar 10-15 orang para anggota kesenian debus karena dianggap menggangu acara mereka padahal saya tidak melakukan apa-apa selain beristighfar.

Dari sini kita bisa ambil pelajaran bahwa tidak susah mengusir energy-energy negative yang susah adalah menjalan istighfar-sumeleh-eling secara bersamaan setiap saat.

Semoga bermanfaat.
mr.pram19 - 24/05/2012 09:38 PM
#39

Quote:
Original Posted By nuyak
Saya pernah bertemu seorang guru yang mengaku bahwa dia mampu mendatangkan arwah sunan kalijaga untuk dimasukkan dalam seorang medium bahkan tidak tanggung-tanggung dia berani menjamin rasulullah akan datang jika dia yang memanggil. Na'udzubillah

Dengan persyaratan ubo-rampe dipenuhi ritual dijalankan.
Setelah lama tawasulan , tiba-tiba datang dari langit ada jin yang lumayan ampuh akan memasuki rumah tempat acara ritual diadakan. Secara kebetulan , saya menjaga istighfar saya dan benar saja itu jin terpental ketika akan masuk ke rumah. Sang jin berputar-putar diangkasa dan kembali lagi mencoba masuk ke dalam rumah dan kembali terpental.

Hampir 1-2 jam sang guru memanggil sang jin yang dianggapnya arwah sunan kalijaga yang tidak kunjung datang sampe mandi basah berkeringat karena menahan ketegangan akibat sang pujaan diundang tidak kunjung datang. Tiba-tiba , dengan sang guru berakting bertingkah seakan-akan kerawuhan sang arwah sunan kalijaga.... saya gak habis pikir bagaimana seseorang yang dianggap guru nekad berpura-pura kerasukan untuk memenuhi janjinya kepada orang-orang yang ada ditempat ritual tsb.Sementara saya tidak melihat ada apapun didalam dirinya sementara jin yang berputar-putar diangkasa pergi entah kemana.Betapa dahsyatnya sang jin mampu menipu mentah-mentah secara telak sang guru.

Ada beberapa asumsi yang kita bisa telaah dari kasus ini , yaitu :
1.Kerawuhan/channeling/prewangan/Medium adalah medium komunikasi supranatural yang paling rentan dengan penipuan oleh para outter energy karena medianya hanya suara padahal ada kondisi yang namanya intrance yaitu seseorang yang kehilangan kesadaran jaganya dan dikuasai oleh kesadaran bawah sadar yang tentu saja lebih berisi kepada hal-hal yang selaras dengan apa yang diniatkan dan diinginkan oleh kesadaran jaganya.

Selain itu jika benar yang terjadi adalah trance maka perlu dipahami bahwa para energy tsb sangat menguasai hal-hal seperti ini ( hal ikhwal kondisional magis yang diinginkan para manusia ) karena mereka berpengalaman dalam hal menipu para manusia-manusia lain yang suka melakukan hal ini dan umur mereka panjang jadi dari segi pengalaman sangat dihandalkan.
Apa yang mereka cari? Tubuh-tubuh manusia untuk didiami.

2.Kadang kala pengalaman yang bersifat supranatural sangat menarik hati dan menggelapkan mata dan logika bagi orang-orang yang baru mengenalnya atau yang mampu menarik keuntungan dari hal tsb meski sesungguhnya pengalaman tsb bukanlah supranatural (intrance). Kegembiraan akan hal ini akan membuat manusia lepas waspada... sehingga mempercayai 100% terlebih jika hal tsb mampu menyentuh ego mereka yang mengalami kelekatan. Mereka mampu meraung-raung menangis dihadapan orang yang menjadi medium karena mempercayai bahwa dihadapan mereka adalah orang yang mereka puja , family mereka yang telah tiada.

Dulu saya pernah ikut acara temen dimana keluarganya memiliki tradisi ritual memanggil arwah keluarga mereka yang sudah tiada, semua menangis ketika acara terjadi hanya saya dan temen yang mengajak saya yang tidak menangis karena dia merasa aneh kenapa saudaranya yang notabene semasa hidup adalah tuna wicara tiba-tiba bisa ngomong ketika masuk dalam tubuh medium sbg arwah.

3.Sang guru tidak mampu melihat , merasakan dan mengukur gelombang outter energy.
Karena jika dia mampu maka dia bisa mendeteksi ketika sang jin berputar-putar diatas rumah mencari jalan untuk masuk dan terpental. Padahal dimana-mana yang namanya manusia dan jin yang sudah memiliki ikatan akan bisa saling merasakan.

Jika sang jin menyamar sebagai sunan kalijaga dan dipercaya amat sangat maka suatu saat ketika dia mengaku sebagai rasulullah , nabi khidir , nabi adam sekalipun orang tersebut akan percaya.

Disinilah istighfar itu berperan ketika akal sehat kita sudah terbius oleh sesuatu yang ada diluar dan didalam , istighfar berperan untuk memutus ilusi-ilusi yang terbentuk dari bawah sadar maupun pengaruh energy jahat. Selain itu istighfar melindungi kita secara langsung secara keenergian dari pengaruh-pengaruh negatif.

Karena elmu istighfar/sumeleh adalah ilmu pelepasan , laku melepas ini akan berpengaruh tidak saja melepas dan menetralkan beban perasaan , pikiran dan ketegangan jasadi ( termasuk ilusi ) namun juga melepas dan menetralkan pengaruh sihir atau ilusi dari outter energy.

Bahkan pernah suatu saat di sebuah pertunjukan debus , saya dirubung sekitar 10-15 orang para anggota kesenian debus karena dianggap menggangu acara mereka padahal saya tidak melakukan apa-apa selain beristighfar.

Dari sini kita bisa ambil pelajaran bahwa tidak susah mengusir energy-energy negative yang susah adalah menjalan istighfar-sumeleh-eling secara bersamaan setiap saat.

Semoga bermanfaat.



Mantabs puh TS pembabaranya.....
Yang ane BOLD, bagus untuk kita tiru secara masal... sehingga kita dapat menyadari bahwa begitu besar manfaatnya menjalan istighfar-sumeleh-eling :thumbup
CuclOEk - 24/05/2012 11:47 PM
#40

Mantap pembabaran nya.......

setia menunggu kelanjutan......
Page 2 of 39 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Elmu Istighfar = Elmu Sumeleh