Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > [AE92Soc]..Corolla Twincam Society.. - Part 2
Total Views: 32499
Page 34 of 85 | ‹ First  < 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 >  Last ›

FaydeAngel - 10/07/2012 05:03 AM
#661

Masalah yg ane settingin waktu ane lingkarin gambar di perangkat karburator itu namanya klo ga salah pemutus choke ya gan? Itu kan ane puter2 pake obeng.
Dan berakibat ke otomatis AC yg bunyi cetek cetek cetek gt scara cpat dan waktu bunyi AC kdg idup kadang mati.
Ada saran?
Yg pasti ini kga rusak, cm settingan ane aj ngawur. Mgkn ad yg bs bantu ane balikin ke settingan awal?
cuton - 10/07/2012 08:41 AM
#662
permasalahan di tiwincam GTi 90 (baru beli)
newbie, salam kenal semuanya....
sekalian mau tny, kemaren sy dpt twincam GTi 90, hrg 45jt, tp ad permasalahan:
1. kaki2 bunyi pas putar balik
2. suara mesin berisik (kasar)
3. power window lemot
utk yg laen blm diketahui, moga saja tidak ad keluhan selain diatas,
kira2 master2 bisa kasih wejangan utk permasalahn trsebut diatas??
FaydeAngel - 10/07/2012 02:34 PM
#663

Quote:
Original Posted By cuton
newbie, salam kenal semuanya....
sekalian mau tny, kemaren sy dpt twincam GTi 90, hrg 45jt, tp ad permasalahan:
1. kaki2 bunyi pas putar balik
2. suara mesin berisik (kasar)
3. power window lemot
utk yg laen blm diketahui, moga saja tidak ad keluhan selain diatas,
kira2 master2 bisa kasih wejangan utk permasalahn trsebut diatas??


Mencoba menjawab pertanyaan dri agan ni.
1. Bunyinya spt apa gan? Bs djelaskan scra spesifik? Krn pny bini ane jg bunyi ces ky ad angin kluar klo power steering mentok dan itu tdk mslh gan. Klo agan ada bunyian lain sprti mendengung itu bisa dari selang power steering yg bocor/penggantian dgn imitasi, rumah power steering bermasalah, atau pompa power steering yg bocor/bermasalah.
2. Mesin berisik itu ky'ny ud jadi ciri khas dari GT-i krn horse powernya sendiri 140HP keadaan standar dan sistem injeksi yg blm sempurna. Mgkn agan perlu setting mesin di bengkel/tune up skalian. Klo krg mantab bisa bongkar EFInya gan.
3. Power window berat bisa jadi dari motor dinamo atau roller power window yg sudah lemah, klo rollernya biasanya cm 50rb'an. Klo dinamo motorny krg tau gan, coba tanya di wilayah agan. Itu termasuk mudah gan ngurusnya
prodigy88 - 10/07/2012 08:08 PM
#664

Quote:
Original Posted By cuton
newbie, salam kenal semuanya....
sekalian mau tny, kemaren sy dpt twincam GTi 90, hrg 45jt, tp ad permasalahan:
1. kaki2 bunyi pas putar balik
2. suara mesin berisik (kasar)
3. power window lemot
utk yg laen blm diketahui, moga saja tidak ad keluhan selain diatas,
kira2 master2 bisa kasih wejangan utk permasalahn trsebut diatas??


kasi relay aja power window nya.,
bassmekanik - 11/07/2012 04:06 AM
#665

Quote:
Original Posted By FaydeAngel
Mgkn spt ini gan, ane kbenern pnggemar berat corolla series. Prnh pny all new corolla thn 97, greco 95 akhr dan skrg twincam 91.
Klo agan mau nyari GT-i mending saran ane nyari yg karburator klo ga Greco skalian, krn menurut pendengaran ane slama ini klo GT-i disamping perawatan susah banget dan suku cadang yg terhitung susah krn produksiny yg hny sdikit dan very limited. Sbenerny ga ad hal yg pasti dari GT-i mulai dri harga pasar dan kondisi yg bener2 normal krn pemakai GT-i yg standar jarang bgt, pstiny sudah bekas balap/oprek'an.
Klo nyari mobil pada dasarny smua sama gan.

BAGIAN BODY :
1. Klo dari body agan lihat dlu nat/karet2 body itu utuh dan dibawahny cat harus sama dan no dempul ataupun seal karet, krn klo ud ada itu bisa dpastikan itu boil nat-nat nya pernah bocor atau cat ulang.
2. Cek semua minor scratch/cat yg ngelupas, apakah itu hny beneran minor scratch ( goresan kecil ) atau bekas nabrak yg di cat ulang.
3. Terawang bagian bemper dalam dgn cara melongok ke dalam, apakah ada bekas kawat atau sesuatu yg mengindikasikan itu mobil pernah kecelakaan sehingga cantolan pada bemper terlepas/patah.
4. Perhatikan bagian bagasi dgn seksama, terutama di lekukan2 belakang dan bagian lekukan pintu apakah itu sempurna dan no cacat sma skali, krn apabila si empunya mobil blg klo pernah cat ulang sampai bagasi dan lekukan pintu maupun body tdk sempurna itu bisa dpastikan 99% bekas nabrak, krn emg ga ad bengkel yg bisa memperbaiki hal tersebut hingga sempurna.
5. Perhatikan kap mesin, apakah melengkung hingga tdk bs menutup sempurna/miring dan ujung mesin jg tdk simetris itu bisa dpastikan mobil bekas nabrak.
6. Melongoklah sebentar ke kaki - kaki dan lihat apakah ada kebocoran, bekas goresan pd shock, dan lihat dgn seksama bagian chasis.

BAGIAN ELEKTRONIK :
1. Cek semua power window, elektrik mirror, reactrable mirror ( greco thn 92 only ) apakah bunyi aneh atau tdk, klo tdk berarti memang motor dan perangkatnya masih sip.
2. Cek headlamp dan smua lampu apakah nyala atau tdk? Klo nyala coba agan bebarengan menyalakan elektronik lain spt wipper, lampu hazard, headlamp dll, apakah ad satu perangkat elektronik yg eror? Klo ad pasti ad korsleting di perangkat elektronik. Klo tdk ad berarti normal.
4. Hidupkan semua perangkat elektronik tnpa terkecuali untuk mendeteksi aki ada masalah atau tdk.
5. Pakailah jalan dan isi bensin sedikitnya Rp. 20.000 untuk memastikan semua indikator jalan. ( terutama jarum bensin suka ngadat, karena itulah isi bensin sdkt untuk mencari tau apakah naik/tdk naik ).
6. Apabila terdapat perangkat audio tambahan spt sub, power, dll segera coba dgn volume keras tanpa menghidupkan mesin slama 10 menit, dan lalu hidupkan mesin pd waktu audio masih hidup, untuk mendeteksi aki dan elektronik normal meskipun adany penginstalan audio yg terhitung lumayan.
7. Cek juga letak perkabelan yg dari aki apakah semrawut atau tertata dgn baik dan terdapat relay.

MESIN :
1. Lihat semua kelengkapan mesin mulai dari power steering, injeksi/karburator, deksel mesin, booster rem dan radiator apakah ad kebocoran atau tdk, bila tidak lihat dgn seksama takaran oli power steering, oli rem, oli mesin, air radiator apakah tdk mengalami kekurangan? Bila mengalami kekurangan bisa dibilang itu mobil tdk terawat.
2. Putar kunci pd posisi on ( jangan hidupkan! ) lihat kembali kondisi mesin apakah ada bunyi aneh pd posisi itu? Bila ada bunyi aneh mobil tsb tidak normal.
4. Apabila tdk ada bunyi2an pd posisi on silahkan starter, apakah mobil tersebut lgsg jreng? Klo iya silahkan gas pelan hingga RPM 4000an, apakah ad bunyi aneh pd RPM tinggi atau tdk. Setelah itu cek kondisi mesin pd saat stasioner apakah mesin berkelakuan aneh atau tdk.
5. Lihatlah ke knalpot untuk sdkit mencium bau asapny dan melihat asapny, apakah normal atau mlah berwarna hitam pekat atau putih tebal serta adanya tetesan air stlh 5 mnt stasioner ( lbh baik apabila sambil di gas )? Kalau ada tinggalkan sja, sdh dpastikan mesin bermasalah.
6. Cek masa ganti smua oli dan timing, jgn sampai membeli mobil yg sdh melewati atau mendekati masa ganti.
7. Nyalakan AC dan amati 5 mnt ap yg terjadi stlh AC on, apakah ad ketidak normalan pd Rpm/elektronik nya? Pd waktu AC on silahkan lihat mesin apakah autochoke/otomatis AC dan perangkat lain bekerja dgn baik atau ad kendala?
8. Silahkan ajak jalan2 mobil impian anda sebentar di jalan yg relatif sepi dan silahkan tes dari kecepatan rendah hingga tinggi ( bila memungkinkan ) dan berakselerasilah dgn banyak berbelok dan mengerem, sesekali remlah mendadak apakah terjadi hal yg ganjil atau tdk.
9. Cek persneleng dgn cara penggantian gigi scara cepat, misal dari 4 anda berbelok tajam dgn mengerem shg hrus turun ke 1, apakah ad bunyi aneh dan keanehan lain pd kopling/persneling?

SURAT2 :
1. Cek fisikan mobil ke samsat terdekat apakah cocok atau tdk.
2. Tanya asal usul si empunya apakah domisili dy disitu, apakah latar belakangnya baik, dll.
3. Periksa dan cocokan apakah nomor2 akur?

Mgkn itu gan yg bs ane bantu krn ane jg ngelakuin itu wktu ane beli. Dan namanya mobil bekas psti ada cacat. Klo si empuny bilang NO CACAT itu BOHONG krn mobil yg NO CACAT itu cm ada di dealer!
Sekian


siapa bilang gti susah perawatan? suku cadang susah? kaga juga tuh, yg jelas gti lebih irit & lebih bertenaga dari TC karbu, klo mslh kondisi sih semua tergantung perawatan masing2, klo sdh pernah pegang gti baru ketauan deh asiknya tuh mbl legendaris
bassmekanik - 11/07/2012 04:34 AM
#666

Quote:
Original Posted By cuton
newbie, salam kenal semuanya....
sekalian mau tny, kemaren sy dpt twincam GTi 90, hrg 45jt, tp ad permasalahan:
1. kaki2 bunyi pas putar balik
2. suara mesin berisik (kasar)
3. power window lemot
utk yg laen blm diketahui, moga saja tidak ad keluhan selain diatas,
kira2 master2 bisa kasih wejangan utk permasalahn trsebut diatas??


murah tuh om GTi 45 jeti

1 coba cek kohel luar/as kopel nya om + cek karet boot nya siapa tau sobek jadi gemuk nya kosong
2 coba setting ulang klepnya, kemungkinan dari shim (koin) setelan klep nya udah pada renggang
3 bersihin aja konektor saklar power windownya dulu, arang/jelaga di konektor saklar power window sering menghambat arus listrik jadinya berat/seret
CMIIW
bassmekanik - 11/07/2012 04:42 AM
#667

Quote:
Original Posted By prodigy88
om bkn nya dsaat mesin mngeluarkan air itu menandakan mesin bagus,.. dan menandakan oli tidak msk k pembakaran??


tepatnya, klo knalpot mengeluarkan air apalagi pas kondisi dingin menandakan proses pengabutan/kondensasi di karbu bekerja sempurna antara campuran bensin dgn udaranya CMIIW
Tdi2E - 11/07/2012 06:54 AM
#668

Quote:
Original Posted By bassmekanik
tepatnya, klo knalpot mengeluarkan air apalagi pas kondisi dingin menandakan proses pengabutan/kondensasi di karbu bekerja sempurna antara campuran bensin dgn udaranya CMIIW


hadir kembali..

om bass.. spuyer skep pertama setelah dibuka dan dibandingkan ternyata bukan bawaan tc: ukuran 105 tapi lubangnya kecil.. sekarang pake ukuran 104 bawaan tc (lubangnya lebih gede): di tanjakan yang asalnya harus pake gigi 1 sekarang malah bisa pake gigi 2..

tarikan bawah nambah enteng lagi: hanya nafasnya masih kurang panjang karena headernya masih standard..
Tdi2E - 11/07/2012 06:56 AM
#669

Quote:
Original Posted By bassmekanik
murah tuh om GTi 45 jeti

1 coba cek kohel luar/as kopel nya om + cek karet boot nya siapa tau sobek jadi gemuk nya kosong
2 coba setting ulang klepnya, kemungkinan dari shim (koin) setelan klep nya udah pada renggang
3 bersihin aja konektor saklar power windownya dulu, arang/jelaga di konektor saklar power window sering menghambat arus listrik jadinya berat/seret
CMIIW


GTi 45 jeti.. mau dong barang satu.. :berbusas
bassmekanik - 11/07/2012 07:15 AM
#670

Quote:
Original Posted By Tdi2E
hadir kembali..

om bass.. spuyer skep pertama setelah dibuka dan dibandingkan ternyata bukan bawaan tc: ukuran 105 tapi lubangnya kecil.. sekarang pake ukuran 104 bawaan tc (lubangnya lebih gede): di tanjakan yang asalnya harus pake gigi 1 sekarang malah bisa pake gigi 2..

tarikan bawah nambah enteng lagi: hanya nafasnya masih kurang panjang karena headernya masih standard..


sesuai praduga kan kang ted.....akibat dicekik tea hehehhe....ga akan panas lagi kynya nih der atuh headernya
Tdi2E - 11/07/2012 07:41 AM
#671

Quote:
Original Posted By bassmekanik
sesuai praduga kan kang ted.....akibat dicekik tea hehehhe....ga akan panas lagi kynya nih der atuh headernya


xixixixixi.. sementara der dalam mimpi..

oh iya.. untuk bubut cakram rem depan masih tertunda: ampun deh kerjaan di akhir semester cukup melelahkan..

yu ah kita tidur lagi..
Tdi2E - 11/07/2012 08:24 AM
#672

Quote:
Original Posted By cuton
newbie, salam kenal semuanya....
sekalian mau tny, kemaren sy dpt twincam GTi 90, hrg 45jt, tp ad permasalahan:
1. kaki2 bunyi pas putar balik
2. suara mesin berisik (kasar)
3. power window lemot
utk yg laen blm diketahui, moga saja tidak ad keluhan selain diatas,
kira2 master2 bisa kasih wejangan utk permasalahn trsebut diatas??


salam kenal om.. cek reputasinya: sudah dihijaukan di ae92 society ya..
cuton - 11/07/2012 08:58 AM
#673

Quote:
Original Posted By FaydeAngel
Mencoba menjawab pertanyaan dri agan ni.
1. Bunyinya spt apa gan? Bs djelaskan scra spesifik? Krn pny bini ane jg bunyi ces ky ad angin kluar klo power steering mentok dan itu tdk mslh gan. Klo agan ada bunyian lain sprti mendengung itu bisa dari selang power steering yg bocor/penggantian dgn imitasi, rumah power steering bermasalah, atau pompa power steering yg bocor/bermasalah.
2. Mesin berisik itu ky'ny ud jadi ciri khas dari GT-i krn horse powernya sendiri 140HP keadaan standar dan sistem injeksi yg blm sempurna. Mgkn agan perlu setting mesin di bengkel/tune up skalian. Klo krg mantab bisa bongkar EFInya gan.
3. Power window berat bisa jadi dari motor dinamo atau roller power window yg sudah lemah, klo rollernya biasanya cm 50rb'an. Klo dinamo motorny krg tau gan, coba tanya di wilayah agan. Itu termasuk mudah gan ngurusnya



sebelumnya trimakasih atas masukannya gan
1. Pas dipakai puter balik ad bunyi tek tek tek tek
2. Kira2 klo tune up brp duit tu gan?
cuton - 11/07/2012 09:01 AM
#674

Quote:
Original Posted By prodigy88
kasi relay aja power window nya.,



kira2 brp duit hrg relaynya gan..
cuton - 11/07/2012 09:05 AM
#675

Quote:
Original Posted By bassmekanik
murah tuh om GTi 45 jeti

1 coba cek kohel luar/as kopel nya om + cek karet boot nya siapa tau sobek jadi gemuk nya kosong
2 coba setting ulang klepnya, kemungkinan dari shim (koin) setelan klep nya udah pada renggang
3 bersihin aja konektor saklar power windownya dulu, arang/jelaga di konektor saklar power window sering menghambat arus listrik jadinya berat/seret
CMIIW




coba ane praktekkan gan, soalny mbl baru sampai nanti sore, moga aj g bnyk PR
cuton - 11/07/2012 09:07 AM
#676

Quote:
Original Posted By Tdi2E
GTi 45 jeti.. mau dong barang satu.. :berbusas




boleh gan, tp ane coba dulu, moga aj g bnyak PR
oiya, salam kenal jg gan :addfriends
FaydeAngel - 11/07/2012 11:01 AM
#677

Quote:
Original Posted By cuton
sebelumnya trimakasih atas masukannya gan
1. Pas dipakai puter balik ad bunyi tek tek tek tek
2. Kira2 klo tune up brp duit tu gan?


Tune up klo ane di tetangga kna 50rebu doang soalny karbu cleaner ane yg bawa. Hehehehe.
Klo yg hrga pasti mgkin om bass lbh tau
bassmekanik - 11/07/2012 11:58 AM
#678

Quote:
Original Posted By cuton
sebelumnya trimakasih atas masukannya gan
1. Pas dipakai puter balik ad bunyi tek tek tek tek
2. Kira2 klo tune up brp duit tu gan?


1 biasanya yg bunyi dr kohel/as kopel tuh klo begitu pas belok bunyi tek tek tek cek dulu aja karet bootnya, klo memang sobek, ganti baru karetnya + isi gemuk sampe penuh dulu trus dicoba klo belum parah biasanya bisa ilang bunyinya, klo ternyata msh bunyi stlh ganti karet boot + isi gemuk berarti hrs lem biru kohel nya CMIIW
bassmekanik - 11/07/2012 12:00 PM
#679

Quote:
Original Posted By Tdi2E
hadir kembali..

om bass.. spuyer skep pertama setelah dibuka dan dibandingkan ternyata bukan bawaan tc: ukuran 105 tapi lubangnya kecil.. sekarang pake ukuran 104 bawaan tc (lubangnya lebih gede): di tanjakan yang asalnya harus pake gigi 1 sekarang malah bisa pake gigi 2..

tarikan bawah nambah enteng lagi: hanya nafasnya masih kurang panjang karena headernya masih standard..


beres tune up + ganti spuyer = ngaciiiiiiirrrr dong
farraz - 11/07/2012 12:52 PM
#680

Selamat siang Gan, ada yang punya stok/info tabung knalpot tc nggak?rencana mau dibalikin lg dari HKS ke standar.tks
Page 34 of 85 | ‹ First  < 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > [AE92Soc]..Corolla Twincam Society.. - Part 2