SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > CS Finance tidak konsisten
Total Views: 1435

c783r - 04/06/2012 08:23 PM
#1
CS Finance tidak konsisten
Pada tgl 25 Mei 2011 Kami melakukan pembelian 1 (satu) Unit Motor Yamaha Jupiter Z,Secara Kredit melalui CV.TM Motor Bekasi, yg beralamat Jl.Pasar Rebo No.19 Jati Rasa, Jati Asih Bekasi,sedangkan Perusahaan Pembiayaan yang menangani adalah CSFinance (Central sentosa Finance),yang beralamat di Ruko Permata Blok A.7 Bekasi,Syarat dan Ketententuan yang kami sepakati adalah kredit Selama 11 (Sebelas) bulan. Seperti biasa kami sebagai pihak yang harus membayar Cicilan memenuhi perjanjian yang telah di sepakati tiap bulannya (pembayaran di lakukan antara 28 Mei 2011 s/d 30 April 2012)dan sudah LUNAS.

Namun setelah pembayaran kami berakhir, BPKB yang seharusnya dapat kami terima setelah pelunasan pembayaran tersebut, hingga detik ini kami belum mendapatkan kejelasan dari pihak CS Finance, kapan BPKB tersebut dapat amki terima.

dan setelah kami coba cek lebih lanjut, informasi yang kami dapatkan, dari pembayaran bahwa kami dalam status belum LUNAS, padahal setiap bulannya pihak penagihan (sony) yang datang ketempat kami datang menagih, tidak pernah ada problem pembayaran di bulan sebelumnya, dan informasi dari Bapak Firman ( Spv debt collector) uang tersebut digunakan secara pribadi oleh collectornya, dan menjamin pembayaran pada bulan tersebut dengan menangguhkan kwitansi pelunasan di bulan tersebut dan menjamin tidak adanya masalah. Yang kami sayang kan, kami di jadikan korban oleh pihak CS Finance padahal problem tersebut ada dalam intern mereka, kami sungguh kecewa dengan pelayanan tersebut yang merupakan keteledoran dari perusahan yang berakibat pada konsumennya sendiri, sehingga status pembayaran kami masih di tangguhkan karena ada beberapa bulan yang dianggap belum lunas. Hingga kini kami masih menunggu kejelasan dari pihak CS Finance dan sampai kapan BPKB kami di keluarkan..?. Kepada khalayak/Umum dan para pembaca, kami berharap untuk lebih ber-hati2 lah dalam memilih Perusahaan Pembiayaan, karena Nama Besar Tidak menjamin semua proses menjadi mulus, dan kami berharap hanya kami sajalah yang menjadi korban.

Salam

Arief Sabkli Pribadi
Kiandita - 04/06/2012 08:35 PM
#2

Pihak CS Finance kan sudah menjelaskan sama TS kalo itu penyebabnya ada di debt collectornya, apakah agan sudah bikin perjanjian sama CS Finance soal kapan masalah akan diselesaikan dan BPKB akan diserahkan? Maksud ane, penyebab masalahnya kan udah ketauan nih, nah dari CS Finance-nya ada itikad baik gak buat menyelesaikan perjanjian? Coba deh agan bikin ultimatum aja, kalo tanggal sekian belom dikasih juga BPKB-nya, bikin masalahnya jadi panjang atau lanjutin ke jalur hukum aja sekalian.
KilauAja - 04/06/2012 10:27 PM
#3

klo utk kredit kendaraan bermotor, gw lebih milih utk yg udh punya nama aja.
soalnya bisa di bayar online lewat atm, jd lebih fleksible dan enak
c783r - 05/06/2012 01:20 AM
#4

Quote:
Original Posted By Kiandita
Pihak CS Finance kan sudah menjelaskan sama TS kalo itu penyebabnya ada di debt collectornya, apakah agan sudah bikin perjanjian sama CS Finance soal kapan masalah akan diselesaikan dan BPKB akan diserahkan? Maksud ane, penyebab masalahnya kan udah ketauan nih, nah dari CS Finance-nya ada itikad baik gak buat menyelesaikan perjanjian? Coba deh agan bikin ultimatum aja, kalo tanggal sekian belom dikasih juga BPKB-nya, bikin masalahnya jadi panjang atau lanjutin ke jalur hukum aja sekalian.


CS Finance (bagian penagihan) ga memberi klarifikasi gan, info di atas mengenai pemakaian angsuran oleh pihak debt collector itu berlangsung pada bulan² kemarin ketika mereka datang nagih ane, dan ternyata masalahnya di bulan terakhir angsuran ane, bagian penagihan justru malah merasa ane ga bayar pada bulan² tersebut, padahal ane ngerasa udah ngelunasin semua karena bagian debt collector kalo udah dateng kayak orang kelaperan nyari makan, dan dia ngasih kwitansi lunas pertanda kalo ane udah bayar pada bulan tersebut. Dan kenyataanya... ketika ane coba minta BPKB karena sudah merasa LUNAS pernyataan dari bagian penagihan ternyata belum bayar, berarti kan ada 'somethink problem' dong ama perantara ane, dan yang jadi masalah kenapa justru ane yang di jadikan tumbal atas kesalahan mereka?


Quote:
Original Posted By KilauAja
klo utk kredit kendaraan bermotor, gw lebih milih utk yg udh punya nama aja.
soalnya bisa di bayar online lewat atm, jd lebih fleksible dan enak


Iye gan.. tengkyu masukannya. permasalahannya sich emang karena ane ga kepikiran untuk cari info di mana² yang "udh punya nama" karena ane khususnya keluarga ane, ga terbiasa dengan suatu hal yang berhubungan dengan hutang, makanya ane jadi ketimpa kayak beginian.

tapi bersyukur gan, sejak di posting surat pembaca ini di salah satu media online,

[code]http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/32870[/code]
dari pihak CS Financenya menanggapi secara langsung dan segera mengeluarkan BPKB, tapi... (masih ada tapinya gan ) CS finance justru menanggapi hal tersebut tanpa adanya sebuah perasaan bersalah dan justru malah memojokkan dan menyalahkan ane karena mungkin ane udah posting sesuatu yang mencemarkan nama baik mereka, dan meminta untuk mengklarifikasi surat tersebut. parah gan...
Vodoox - 05/06/2012 04:35 AM
#5

jupiter Z = yamaha = oto finance,
biasanya gitu gan...
Kok bisa dapet leasing CS finance?? Ente beli di dealer resmi apa toko jual beli motor pinggir jalan??
Atau emang ente yg milih leasingnya ke dealer,

btw selamat deh udah dapet bpkbnya,
jadi masalah udah clear kan....

Besok2 pake leasing yg udah ada nama,
biar dikata mahal tapi dapet jaminan bagus pelayanannya.
nentautako - 05/06/2012 10:16 AM
#6

ambil pembelajaran bagi kita semua aja gan... bahwa janganlah berurusan dgn LEASING abal-abal... hidup ini uda penuh dgn perjuangan jangan ditambah lagi keruwetannya dgn berurusan dgn pihak yg aneh2...

yg gw tau, kalo anda berurusan dgn adira, baf, fif ataupun lembaga keuangan tersohor lainnya, anda dimintakan utk membayar installment kredit melalui atm dan pada pembayaran terakhir anda dimintakan utk membayar dikantor mereka karena uda sekalian dgn pengambilan BPKB kalo kendaraan dan SERTIFIKAT [LENGKAP] kalo rumah/tanah ... dimana pembayaran model gini tidak memungkinkan adanya oknum yg main kecuali oknum pada banknya ..
amos - 05/06/2012 10:40 AM
#7

Quote:
Original Posted By nentautako
ambil pembelajaran bagi kita semua aja gan... bahwa janganlah berurusan dgn LEASING abal-abal... hidup ini uda penuh dgn perjuangan jangan ditambah lagi keruwetannya dgn berurusan dgn pihak yg aneh2...

yg gw tau, kalo anda berurusan dgn adira, baf, fif ataupun lembaga keuangan tersohor lainnya, anda dimintakan utk membayar installment kredit melalui atm dan pada pembayaran terakhir anda dimintakan utk membayar dikantor mereka karena uda sekalian dgn pengambilan BPKB kalo kendaraan dan SERTIFIKAT [LENGKAP] kalo rumah/tanah ... dimana pembayaran model gini tidak memungkinkan adanya oknum yg main kecuali oknum pada banknya ..


yup bisa lewat atm ato datang ke gerai pembayaran cicilan motor.. dan ada printout dan stempel di kartu bayar..

agak aneh sih berhubung agan ts bilang ada org yang nagih kerumah, soalnya 2x beli motor honda secara kridit dgn fif, ga pernah ada masalah, cicilan kelar bpkb bisa langsung diambil..

bayar cicilan bs langsung cod ke kantor mereka, bukan org mereka jemput bola tp kita dtg ke mereka / pake atm
.10.10.10. - 05/06/2012 10:57 AM
#8

saran ane sih kalo bayar jangan titip kolektor gan, kalaupun telat mending bayar sendiri saja jangan titip.
ane mantan surveyor NSC gan, ane sering nagih ke konsumen yg telat (secara 6 bulan pertama masuk tanggungan surveyor), banyak tuh mereka yg sudah bayar ke kolektor tapi gak disetorin.
yah..dunia leasing memang kotor gan banyak mafianya, makanya ane keluar.
evos2010 - 09/06/2012 09:39 PM
#9

Kalo saran ane, yang mau kredit atau masih berjalan baik motor maupun yg lainnya:
1. bayar angsuran via atm/kantor pos/kantor cabang terdekat leasing
2. bayar sebelum jatuh tempo
3. jangan bayar via kolektor karena kalo bayar via kolektor berarti agan2 sudah lewat jatuh tempo,kolektor juga manusia, butuh duit bisa diembat dulu, gak disetorin ke kantor
4. jangan bayar ke dealer apalagi yg gak ada kerjasama pembayaran, bisa2 diembat juga tuh angsuran

utuk deteksi agan2 pembayarannya masuk ke leasing:
1. gak akan ada yg tlp ngingetin angsuran
2. gak akan di datangin kolektor
math - 10/06/2012 12:31 PM
#10

setau ane sih gan, collector leasing itu ngga bakal nagih ke rumah klo angsuran agan ngga telat.. misalkan jatuh tempo agan tgl 1, maka paling cepet agan didtgin collector tgl 4-5 bln yang sama. tp mungkin beda aturan kali ya, secara CSF masih baru diantara jajaran perusahaan pembiayaan yang lain.

next time, kredit motornya pake perusahaan pembiayaan yg lain aja gan.. :addfriends
bintangsongo - 05/07/2012 11:32 AM
#11

gitulah dan klo urusan ma leasing "masih baru"... ane aja pernah waktu over kredit motor mio di leasing ini... ane di telpon ma kolektornya masalah pembayaran. waktu ane tnya prosedur over kredit, kolektor bilang, "cukup kolektor aja yang tau". udah gitu ane kasih data2 yang megang over kredit motor mio. setelah 2 atau 3 bulan, tau2 ane d telpon ma kolektor yang laen,dia nanya masalah angsuran motor. ane jelasin, motor udah ane over kredit dan ane jelasin klo kata kolektor sebelumnya, ga ada prosedur laen... tapi, kolektor yang nelpon ane ga peduli, malah ngomong yang laen2... akhirnya, karna keburu sebel, hape ane sempet ane ga aktifin lebih dari 2 bulan. intinya, gitulah gan, klo urusan ama leasing yang "masih baru",,,,,,blom "profesional". (tambahin dikit lagi gan), ane pernah mau bayar (padahal blom jatuh tempo), masih d jalan udah di telponin, d tanya kapan mau bayar??? trs pernah jg, udah terlambat bayar sih, baru lewat berapa hari, di sms/telponin ma kolektornya, padahal ane pernah kredit mtr jg di F*F,udah terlambat 2 bulan ga pernah d sms/telpon.
sam.Akuarium - 05/07/2012 05:19 PM
#12

Quote:
Original Posted By math
setau ane sih gan, collector leasing itu ngga bakal nagih ke rumah klo angsuran agan ngga telat.. misalkan jatuh tempo agan tgl 1, maka paling cepet agan didtgin collector tgl 4-5 bln yang sama. tp mungkin beda aturan kali ya, secara CSF masih baru diantara jajaran perusahaan pembiayaan yang lain.

next time, kredit motornya pake perusahaan pembiayaan yg lain aja gan.. :addfriends


tp ane di leasing o*o sk nlp minta didatengin kolektor buat ambil uang cicilan di kios ane gan sebelum jatuh tempo tapi

buat tsnya.. ambil masuk2an yg baik dr tmn2 kaskus. mudah2an rezeki agan dilancarin jd ga usah kredit2 lg.. hhehe amin.
bless7 - 31/07/2012 11:45 AM
#13

Saya mau nanya jg dunk mengenai CSF ini,saya br ambil leasing motor dan pembiayaan melalui CSF,dan saya baru mau mulai angsuran pertama,tetapi kata orang yang survey saya,dia bilang pembayaran pertama tidak bisa melalui bank,harus langsung cash,dan entar dikasih kwitansinya,apakah benar begitu?,saya cm tkt uangnya ntar malah ngak msk dalam angsuran lg..
supertramp - 31/07/2012 11:56 AM
#14

Koq berani yah bayar cicilan lewat debt collector??
math - 06/08/2012 05:21 PM
#15

Quote:
Original Posted By bless7
Saya mau nanya jg dunk mengenai CSF ini,saya br ambil leasing motor dan pembiayaan melalui CSF,dan saya baru mau mulai angsuran pertama,tetapi kata orang yang survey saya,dia bilang pembayaran pertama tidak bisa melalui bank,harus langsung cash,dan entar dikasih kwitansinya,apakah benar begitu?,saya cm tkt uangnya ntar malah ngak msk dalam angsuran lg..


langsung bayar di kantornya aja gan, jgn titipin ke orang, kecuali kolektor resminya.. nti klo ngga nyampe bayarannya, resiko ditanggung agan sendiri loh..
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > CS Finance tidak konsisten