Budaya
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > (discuss)tokoh wayang, sipakah mereka? - Bebukaning Cerito 1
Total Views: 328947 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 180 of 500 | ‹ First  < 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 >  Last ›

Rodex09 - 11/11/2010 04:49 PM
#3581

Kalau saya lebih suka Tokoh Gatutkacailoveindonesia
newyorkarto - 11/11/2010 04:49 PM
#3582

Quote:
Original Posted By prabuanom
iya bener gan, namanya apa gitu ada ygbilang sungut dengan upas bernama upas penganten. bener ga yah?pernah buat ngidupin gatotkaca yg kebakar kena suatu racun kesaktian lawan. tp dah lupa pas lakon apa. maklum saya kalo ndengerin wayang diradio ga pernah tau itu lakon apa.karena ga dijelasin diradionya.. D


samar samar saya ingat om gatot memang pernah di hidupkan kembali oleh ontoseno dengan sungutnya waktu om gatot mati terkena jilatan maut ontoredjo di lakon ontoredjo gugat [mohon koreksi klo salah]
newyorkarto - 11/11/2010 05:11 PM
#3583

Quote:
Original Posted By prabuanom
wisanggeni emang dikatakan sebagai dewa termuda. tetapi dia juga punya ilmu weruh sakdurunge winarah. ada ilmu radio apa gitu lupa deh. sama kaya ilmu antaredja. nempeldi bumi bisa denger percakapan semua orang termasuk dewa. cuma kalo dikayangan nempel diawan kali ya? hahahahaha


ho oh kang mas prabu ... ilmu weruh sak durunge winarah ini yang mnrt saya top markotop ....heheheh ... kemungkinan besar wisanggeni moksa bersama ontoseno atas kemauan sendiri krn dia sudah weruh sak durunge winarah klo mereka ikut perang brontoyudho akan merubah "GBHN kayangan" yang termaktub dalam kitab jitapsara Peace: krisna sedikit banyak tahu hal ini krn dia suka "ngintip" isinya, eyang bodronoyo juga tahuu pan dia kakaknya bathara guru. Peace: mohon koreksi klo salah
newyorkarto - 11/11/2010 05:22 PM
#3584

Quote:
Original Posted By astraeajula
dan yang "menghasut" bethari durga biasanya ini >kang--- (discuss)tokoh wayang, sipakah mereka? - Bebukaning Cerito 1
dewa srani


leres kang mas astrea... eh astrae... dewa srani niki cemburu lantaran arjuno angsal niki

(discuss)tokoh wayang, sipakah mereka? - Bebukaning Cerito 1


......ehhh klentu angsal sek niki ding .....(discuss)tokoh wayang, sipakah mereka? - Bebukaning Cerito 1
.....hehehheh .... tak pilihno potone simbok sek paling sekseh. Peace:
newyorkarto - 11/11/2010 05:38 PM
#3585

Quote:
Original Posted By arabeska
Paling asik lihat Bala Kiskenda memanggul Batu : kalau di wayang lakon Rama Tambak...


cantik ya.... susah lho itu koreografi wayang orang ... blajarnya pasti mpe berdarah darah deh cd pernah liat tarianya cakil ?? keren yak .... ngakak
newyorkarto - 11/11/2010 05:46 PM
#3586

Quote:
Original Posted By prabuanom
karena dewatanya ga bener ya kudu diprotes gan, kalo bukan hyang ismaya yg protes siapa lagi? \)


maunya sih mahasiswa kang mas prabu .... sayangnya waktu itu blom ada wahasiswa .... adanya cuman cantrik Peace:
newyorkarto - 11/11/2010 06:11 PM
#3587

Quote:
Original Posted By antasena_kekota
''tri dasa watak nawa":

1) Yamadipati,
2) Mahadewa,
3) Mahayekti,
4) Langsur,
5)Bayu,
6) Cakra,
7) Asmara,
8) Mahayekti,
9) Sambu.
10) Gana,
11) Kamajaya.
12) Indra,
13) Barawa = Kala,
14) Brama,
15) Guritna,
16) Tantra,
17) Wisnu,
18) Surenggana,
19) Siwah,
20) Basuki,
21) Sakri,
22) Kuwera,
23) Citragotra,
24) Resi Wara Bisma,
25) Betari Durga,
26) Singajalma,
27) Betari Sri,
28) Betara Sadana,
29) Sakri,
30) Sang Hyang Antaboga dan nagagini

bener gak???


wisanggeni gak masuk yak ??? peace:
niceshit - 11/11/2010 06:55 PM
#3588

Quote:
Original Posted By Rodex09
Kalau saya lebih suka Tokoh Gatutkacailoveindonesia


gatotkaca aja yg agan tw?ngakak
antasena_kekota - 11/11/2010 07:19 PM
#3589

Quote:
Original Posted By astraeajula
dan yang "menghasut" bethari durga biasanya ini >kang--- (discuss)tokoh wayang, sipakah mereka? - Bebukaning Cerito 1
dewa srani


baru kali ini liat dewasrani. cakep jugamaho
antasena_kekota - 11/11/2010 07:20 PM
#3590

Quote:
Original Posted By newyorkarto
wisanggeni gak masuk yak ??? peace:


gak termasuk dewa, gan walopun sakti. kalo wisanggeni masuk, harusnya antasena juga masuk donk.
dweeee - 11/11/2010 07:20 PM
#3591

Quote:
Original Posted By newyorkarto


ho oh kang mas prabu ... ilmu weruh sak durunge winarah ini yang mnrt saya top markotop ....heheheh ... kemungkinan besar wisanggeni moksa bersama ontoseno atas kemauan sendiri krn dia sudah weruh sak durunge winarah klo mereka ikut perang brontoyudho akan merubah "GBHN kayangan" yang termaktub dalam kitab jitapsara Peace: krisna sedikit banyak tahu hal ini krn dia suka "ngintip" isinya, eyang bodronoyo juga tahuu pan dia kakaknya bathara guru. Peace: mohon koreksi klo salah


Tp t€tép díä gäk mw mñghíñdärí täkdírñyä. Sä£üt däh thumbup:(discuss)tokoh wayang, sipakah mereka? - Bebukaning Cerito 1
dweeee - 11/11/2010 07:22 PM
#3592

Quote:
Original Posted By antasena_kekota


gak termasuk dewa, gan walopun sakti. kalo wisanggeni masuk, harusnya antasena juga masuk donk.


Tp ksaktiannya Wisanggeni melebihi dewa gan...thumbup:(discuss)tokoh wayang, sipakah mereka? - Bebukaning Cerito 1
dweeee - 11/11/2010 07:23 PM
#3593

Quote:
Original Posted By antasena_kekota


baru kali ini liat dewasrani. cakep jugamaho


Dewasrani bukannya cowok ganmaho

Anaknya Durga kah?\)(discuss)tokoh wayang, sipakah mereka? - Bebukaning Cerito 1
antasena_kekota - 11/11/2010 07:24 PM
#3594

Quote:
Original Posted By dweeee
Tp ksaktiannya Wisanggeni melebihi dewa gan...thumbup:(discuss)tokoh wayang, sipakah mereka? - Bebukaning Cerito 1


yoi. tapi tetep aja bukan dewa....shakehand2
antasena_kekota - 11/11/2010 07:25 PM
#3595

Quote:
Original Posted By dweeee
Dewasrani bukannya cowok ganmaho

Anaknya Durga kah?\)(discuss)tokoh wayang, sipakah mereka? - Bebukaning Cerito 1


he eh..... kok jadi cakep gitu. emaknya kan butek. berarti adiknya batara kala ya.
arabeska - 11/11/2010 07:53 PM
#3596

Quote:
Original Posted By antasena_kekota
he eh..... kok jadi cakep gitu. emaknya kan butek. berarti adiknya batara kala ya.


dulu Durga itu cantiknya bukan kepayang Gan... namanya masih Dewi Uma, gara2 sering ngempanin si anak ga jelas, Kala, dia dikutuk sama Batara Guru.

Jadi burek, dan sama-sama tinggal di Setra Gandamayu. Ni semua gara2 setetes spermanya Batara Guru netes menjadi buih di tengah samudera .. apa gara2 melihat ikan duyung...
antasena_kekota - 11/11/2010 08:01 PM
#3597

Quote:
Original Posted By arabeska
dulu Durga itu cantiknya bukan kepayang Gan... namanya masih Dewi Uma, gara2 sering ngempanin si anak ga jelas, Kala, dia dikutuk sama Batara Guru.

Jadi burek, dan sama-sama tinggal di Setra Gandamayu. Ni semua gara2 setetes spermanya Batara Guru netes menjadi buih di tengah samudera .. apa gara2 melihat ikan duyung...


tuh brarti kakaknya batara kala???? termasuk dewa donk.
astraeajula - 11/11/2010 08:23 PM
#3598

Quote:
Original Posted By antasena_kekota
tuh brarti kakaknya batara kala???? termasuk dewa donk.


dewa ga dewa kayaknya cuma gelar aja kok kang, nyatanya kalo bathara narada lagi ngambek juga nama ato gelarnya di balikin ke bathara guru en ga mau di panggil dewa aja..kesaktiannya tetep.....begawan palasara kayaknya manusia setelah di anugrahi gelar dewa ya jadi dewa...dan kita sama2 tau lah yang berhak kasih tanda tangan piagam dewa itu siapa....CMIIW
newyorkarto - 11/11/2010 10:17 PM
#3599

Quote:
Original Posted By antasena_kekota
gak termasuk dewa, gan walopun sakti. kalo wisanggeni masuk, harusnya antasena juga masuk donk.


mestinya begitu kang mas ontoseno D nek klo wisanggeni resmi dilantik jadi dewa mestine ontoseno melayangkan nota protes kepada DPD [dewan perwakilan dewa], lah wong edan kok di jadikan dewa, mengko kancaku ngedan sopo ? kira kira begitu protesnya ontoseno. Peace:
newyorkarto - 11/11/2010 10:59 PM
#3600

Quote:
Original Posted By dweeee
Tp t€tép díä gäk mw mñghíñdärí täkdírñyä. Sä£üt däh thumbup:(discuss)tokoh wayang, sipakah mereka? - Bebukaning Cerito 1


iyah ...dalam cerita... untuk memastikan hal tsb [pandawa menang red] ... mk wisanggeni dan ontoseno sowan ke kayangan untuk meminta surat perjanjian tertulis dari DPD [dewan perwakilan dewa], hitam di atas putih, pake materai 7rb,... mengingat kebiasaan dewa yang kadang suka mencla mencle,... bahwa mereka mau tidak ikut brontoyudho asal pandawa menang... jika tidak maka saat ini juga saya dan kakak saya ontoseno akan mengobrak abrik kayangan ini, setelah itu kurawa kami hajar sekalian, ga perlu brontoyudo2an.. biar para bopo pandowo tidak usah repot2 maju perang...cukup aku dan kakang ontoseno rampung kabeh kurowo lan kayangan sak isine iki...gitu kira-kira gertakan si wisanggeni...DPD tdk mau ambil resiko, menginggat reputasi wisanggeni yang agak physcho plus disitu ada ontoseno yang gak kalah sableng nya...bathin para dewa [ yang ndalang juga ikut mbathin] ...klo cuman wisanggeni gampang urusane, tinggal manggil simboknya, biar simboknya yang jewer tu anak,lah tapi disitu ada ontoseno jeh... siapa orangnya coba yang berani "njawil " wisanggeni klo disitu ada kakaknya si ontoseno itu?? apalagi saat itu ontoseno sudah mulai mlintir mlinter sungut nya yang ngegiririsi itu...Akhirnya DPD menyetujui permintaan kedua anak pandawa yang urakan tersebut....Peace: ...iki crito opo to yoo .... sotoy ahh Peace:
Page 180 of 500 | ‹ First  < 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > (discuss)tokoh wayang, sipakah mereka? - Bebukaning Cerito 1