Militer
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > strategi apa yg bisa digunakan untuk menghadapi Serangan Udara negara Super power ?
Total Views: 20533
Page 1 of 32 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

pangeran1030 - 12/06/2012 05:45 AM
#1
strategi yg bisa dilakukan utk menghadapi Serangan Udara dr negara Superpower ?
jika skenario ZERO ENEMY tak sanggup membuat indonesia berdirisendiri mempertahankan kedaulatan wilayahnya ditengah kepungan negara2 sekitar yg beraliansi. maka ts mo edit skenario
strategi yg bisa dilakukan utk menghadapi Serangan Udara dr negara Superpower ?

Skenario 1. (waktu saat ini) indonesia mempunya suatu wilayah (laut) sebut saja wilayahnya dengan nama "A" yg isinya penuh dengan gas dan minyak. namun wilayah tersebut diakui oleh negara tetangga. dan negara tetangga tsb telah memberikan hak eksploitasi minyak kepada perusahaan inggris. perundingan demi perundingan di lewati hasilnya tetap sama (masa perundingan mencapai 20 tahun), mereka tetap mengeksplorasi wilayah tsb. sehingga membuat indonesia marah besar . indonesia mulai berfikir untuk beraliansi dengan negara2 sahabat guna mendapat dukungan yg layak untuk menghadapi gank persemakmuran (malaysia-inggris-australia) untuk singapura mereka tidak menyatakan dukungan secara langsung kpd malaysia dikarenakan berbagai aspek. begitu juga dengan amerika mereka tidak mendukung secara langsung namun tetap secara diam2 amerika dan singapura mensuport (malaysia-inggris-australia) baik itu kemudahan2 logistik/dana bahkan alutsista.
dan dalam kurun waktu pencarian sahabat... dari saat mulai sengketa sampai masa 10 tahun akhirnya indonesia mendapat dukungan dari China dan Russia... sayangnya dukungan inipun tidak penuh tapi berupa kemudahan pembelian alutsista plus back up kebutuhan2 indonesia yg mendesak (urgent) di luar militer akan di bantu Russia dan China (masalah di hibahkan atau di hutangkan tidak dibahas)
namun yg menggembirakan walaupun tentara China dan Russia tidak terjun langsung.... tapi Senjata2 terbaru mereka tiba di indonesia tepat waktu sebelum perang di mulai. mulai dari darat/udara/laut.
nah kejadian yg tak terelakkan pun terjadi. setelah (masa dari sekarang kirakira 10 tahun perundingan sia sia +10tahun pencarian aliansi =20 tahun)
beraliansi dengan china dan russia maka indonesia menyatakan perang dengan malaysia. dan malaysia pun menimpali dan mendapat dukungan penuh dari papanya (inggris) dan tantenya (aussie) plus dukungan tidak langsung dari amerika dan singapura. bagaimana dengan pinoy? pinoy mau tidak mau berada di tengah dan hanya bisa mengatakan IYA apapun yg dibilang uncle Sam

ok batasan diskusi skenario ini
1. karena selama 20 tahun dari sekarang indonesia bersitegang dengan negara lain maka militer indonesia telah meningkat jumlah dan kualitasnya apalagi pada masa 10 tahun sebelum perang. indonesia diberikan kemudahan dalam belanja alutsista oleh china dan russia.
2. pangkalan amerika di darwin tidak di gunakan untuk menyerang indonesia.(amerika menyatakan tidak mengirim pasukannya dikarenakan berbagai aspek)
namun aussie dan inggris mengirim penuh armada armadanya yg diperlukan guna membantu malaysia.
3. batasan pertempuran : dimulai dari wilayah perairan ambalat dimana indonesia menggempur kapal laut malaysia dan menenggelamkannya
lalu mulai lah pertempuran besar tsb. luas wilayah pertempuran pun melebar dari laut ke daratan. (setelah mendapat serangan indo di laut) pihak lawan mulai melakukan PENYERANGAN balasan secara massive lewat udara ke wilayah daratan/garis >pantai/perbatasan-- kalimantan dengan target instalasi militer indonesia.
4. (teman2 boleh nambahin perluasan area perang tapi harus menjelaskan alasan, kejadian, rincian )
5. Penting : dalam perang ini dititikberatkan Penyerangan armada udara allies yg cukup besar dan Superior ke instalasi2 militer indonesia di wilayah peperangan (no 3) >-- (jadi pasukan infanteri/darat allies belum dibahas)
begitu juga sepanjang garis pantai dimana ada kapal perang indonesia maka pasukan udara alies akan berusaha menghancurkannya. (tapi kapal perang alies berserta armada submarine belum dibahas)
6 rakyat kedua belah pihak mendukung penuh masing2 keputusan pemerintahan

dari skenario diatas >--
a. bagaimana startegi yg tepat untuk menghadapi serangan udara yg superior. b. apa saja alutsista yg dibutuhkan untuk menghadapi serangan udara tsb
c. bagaimana metode penempatannya/pegelarannya (pasukan/alutsista)
d. dukungan apa yg teman2 rasa patut diminta/didapatkan indonesia dari China dan Russia.

(nB: kalo ada yg mau nambahin batasan diskusi alur skenario silahkan tambah di postingan masing2 tentunya dengan sebab/alasan anda)

Skenario 2.
dari mulai Saat ini amerika terus mencari cara untuk memikat indonesia ke pelukannya :berbusas namun indonesia tetap menjaga jarak tidak menolak tapi tidak mengatakan iya (jinak2 merpati) :genits begitu juga dengan negara2 lain termasuk China dan Russia.
namun akhirnya pada suatu masa 10 tahun dari sekarang. Amerika terlibat perang dengan China di wilayah Philiphine ( alasan dan aspek2nya saya tidak sebutkan secara lengkap) tapi sedikit gambaran saja... kapal perang china menenggelamkan kapal perang philiphine yg sedang latihan dengan kapal perang amerika di wilayah laut china selatan. dan itu sontak membuat perang dimulai dan merembet menjadi perang GANKS. dimana amerika langsung didukung penuh keponakannya >-- Aussie, anak angkatnya Spore, cucuponakannya Malaysia dan thailand dan tentunya Pinoy begitu juga dengan jepang dan korea selatan.
Sedangkan China didukung langsung oleh Russia dan Iran secara tidak langsung (tidak menurunkan pasukan tapi mensupport penuh China ...alasannya terserah ts) korea utara dan beberapa negara asean kamboja, myanmar mendukung langsung . untuk vietnam TS masih bingung mo naro dimana (sejarah musuh amerika tp akhir2 ini musuhan ama china jadi terserah temen2 deh mau masukin mana tuh vietnam) untuk taiwan terpaksa dibuat mandeg aja yah taiwan >ini--- China berhasil menetralisir taiwan bahkan jendral2 taiwan memutuskan bergabung dengan China dan ini semakin membuat amerika naek darah.
nah setelah perang berjalan beberapa minggu tanpa tidak disengaja beberapa rudal china nyasar mengenai kapal perang indonesia yg sedang patroli di wilayah perairan sulawesi utara. bahkan sebuah senjata (rudal entah apa) yg ditembakkan dari kapal selam china salah sasaran dan mengenai wilayah indonesia. kejadian ini berulang2 beberapa kali (maklum perang masih berlangsung sengit) indonesia mempertanyakan hal ini kepada pihak china karena kerugian yg diderita indonesia terlalu banyak (ceritanya gitu ga usah didebat) tetapi pihak China tidak mau tanggung jawab bahkan pada suatu waktu pihak china dengan enaknya masuk ke perairan indonesia dengan dalih mengejar armada allies (amerika dkk). akhirnya Indonesia dengan malu malu menerima ajakan Amerika n da ganks tuk bergabung dan bersedia wilayahnya dijadikan tempat allies melaksanakan aksi peperangan. Hal ini membuat China marah besar karena bersamaan itu... indonesia menyetop/memboikot perjanjian/perdangan/investasi china di indonesia. maka China pun memluai serangan dahsyat ke indonesia yg dimulai dari serangan udara massive dengan langsung ke ibukota jakarta.



batasan masalah :
1. (karena waktu hanya 10 tahun dari sekarang indonesia juga tidak sempat menambah alutsista secara cepat)
2. perang akhirnya melibatkan negara2 asean (teman2 bebas berdiskusi apa yg patut didiskusikan) dengan batesan negara2 yg telah disebutkan diatas tidak berubah misalnya malaysia. singapur, thailand tetep berada di pihak allies bersama indonesia
3. sasaran serangan China dan alliesnya berupa ibukota dan kota kota besar beserta objek vital negara.
4. rakyat kedua belah pihak mendukung penuh masing2 keputusan pemerintahan
5. (teman2 boleh nambahin perluasan area perang tapi harus menjelaskan alasan, kejadian, rincian )
6.Penting : dalam perang ini dititikberatkan Penyerangan armada udara China dan aliies ke wilayah >indonesia-- ibukota jakarta dan kota2 besar lainnya di indonesia. bagaimana dengan wilayah2 allies kita.... sebaiknya bahas dulu indonesianya selanjutnya kalo ada waktu lebih terserah anda mau bahas apapun hahaha kiddin guys


dari skenario diatas >--

a. bagaimana startegi yg tepat untuk menghadapi serangan udara yg superior yg mengarah langsung ke ibukota jakarta
b. apa yg dapat/harus di minta kpd allies guna membackup pertahanan kota jakarta. dan kalo menurut teman2 dengan waktu yg singkat indonesia bisa memiliki/menerima bantuan dari allies... alutsista apakah yg teman teman rasa perlu didatangkan dengan cepat ke ibukota.
c. bagaimana metode penempatannya/pegelarannya (pasukan/alutsista)
d. dukungan apa yg teman2 rasa patut diminta/didapatkan indonesia dari alliesnya


(nB: kalo ada yg mau nambahin batasan diskusi alur skenario silahkan tambah di postingan masing2 tentunya dengan sebab/alasan anda)
dan akhir dari dua skenario ini DAMAI aja yah bisa gak ? bisa aja yah damai itu indah kan
temen2 boleh milih skenario 1 apa 2 terserah temen2 dah
MrBhass - 12/06/2012 06:35 AM
#2

Perang Gerilya












Coba pelajari gimana cara Vietnam dulu menghadapi serangan udara AS
Nah gitu yang bener.
Korut dan Iran sudah mengikuti jejak mereka on the right track...
blue_danube - 12/06/2012 07:52 AM
#3

punya nuklir....

eh.. serangan udara ya? ya beli panah merah... bangun air defense network..
1412Elite - 12/06/2012 08:39 AM
#4

Quote:
Original Posted By MrBhass
Perang Gerilya


maksudnya kombinasi Heavy Flak dan SAM..?

kalo Indonesia sih, strategi terbaik ya gerilya....... dulu sih gitu...waktu lawan Belanda... pesawatnya bisa diancurin di darat, kalo nggak supply fuel-nya bisa diancurin.


kalo sekarang mah, pesawatnya ada di Aircraft Carrier.... mau gimana lagi..

satu-satunya opsi ya buat Air Defence yang gede









Coba pelajari gimana cara Vietnam dulu menghadapi serangan udara AS
Nah gitu yang bener.
Korut dan Iran sudah mengikuti jejak mereka on the right track...


maksudnya kombinasi Heavy Flak dan SAM..?

kalo Indonesia sih, strategi terbaik ya gerilya....... dulu sih gitu...waktu lawan Belanda... pesawatnya bisa diancurin di darat, kalo nggak supply fuel-nya bisa diancurin.


kalo sekarang mah, pesawatnya ada di Aircraft Carrier.... mau gimana lagi..

satu-satunya opsi ya buat Air Defence yang gede
18s - 12/06/2012 08:45 AM
#5

Quote:
Original Posted By pangeran1030
s

trus neh yg saya mo tanya ke formil:
1. strategi apa yg bisa dilakukan indonesia untuk menangkal serangan tsb (kalo bisa ditangkal) ?
2. strategi apa yg bisa dilakukan mulai saat ini (ketika mengetahui gelagat2 agressive negara super power itu) ?
3. startegi apa yg harus dilakukan bangsa indonesia ketika Negara Super power tsb "berhasil menduduki indonesia" ?


1.kirim nota protes,, diplomasi,, cari dukungan negara sahabat di asean.. pake social media buat peace campaign ke seluruh dunia..
2.kirim nota protes,, diplomasi,, cari dukungan negara sahabat di asean.. pake social media buat peace campaign ke seluruh dunia..
3.sama,, masih pake nota protes,, diplomasi,, cari dukungan negara sahabat di asean.. pake social media buat peace campaign ke seluruh dunia..

*kenapa.. klo PBB pasti di veto,, ngelawan frontal gak kuat,, siap siap telat,, tinggal gerilya,, perang bertahun tahun,, bergenerasi-generasi,,*
kucirap - 12/06/2012 09:14 AM
#6

PERANG SAMPAI TITIK DARAH PENGHABISAN....
NKRI HARGA MATIEE......
I LOVEINDONESIA.....
AND BANYAK BERDOA KPD ALLAH SWT
AGAR KALAU MATI MASUK SURGA
Mas Fahman - 12/06/2012 09:15 AM
#7

123 kirim nota protes diiringi dengan syair 'prihatin'

kidding, yg pasti harus punya armada interceptor yg banyak dan SAM, klo dah mendarat ya pake jargon lama, gerilya
papina - 12/06/2012 09:32 AM
#8

banyakin rudal darat ke udara gan, , , karena cuma seperti itu yang bisa menangkisnya . . . tapi kalo musuh dah sampe daratan baru dah greilya
rumah.KENYOT - 12/06/2012 09:34 AM
#9

Quote:
Original Posted By kucirap
AND BANYAK BERDOA KPD ALLAH SWT
AGAR KALAU MATI MASUK SURGA




ide yang paling bagus
littlesophie24 - 12/06/2012 09:34 AM
#10

bikin bunker, bikin trench yg banyak, dan perang gerilya...menurutku itu yg terbaik saat ini
BundesRepublik - 12/06/2012 09:39 AM
#11

Bilang aja (jurus softex power sby).. "klo ente berani ngebom, sumpah mati gak akan sentuh apalagi beli mubil ford ataw beli ac/tivi changhong lg!!"
frankmuller - 12/06/2012 09:40 AM
#12

nimbun sembako
psti barang2 primer langka logistik susah
HarrySastro - 12/06/2012 09:41 AM
#13

Bakar hutan aja



Biar pesawat musuh buta



mboisker - 12/06/2012 09:50 AM
#14

nota protes gan
papina - 12/06/2012 09:57 AM
#15

Quote:
Original Posted By HarrySastro
Bakar hutan aja



Biar pesawat musuh buta





bakar hutan mah sudah ada dalam strategi gan . . . itu kan pernah di lakukan saat kita membakar Hutan di Riau - Jambi lalu di perbatasan Indonesia - Malon di Kalimantan . . . masih inget seggolan kapal perang RI dengan Malon tahun 2005 ga lama kejadian itu tehnik itu di lakukan karena malon tw Indonesia ga punya senjata yang bagus untuk melawan mereka . . . di pakailah strategi membakar Hutan di Jambi - Riau & di kalimantan . . . Saat itu SBY ngirim Nota PROTES sekalian NGIRIM ASAP KE MALAYSIA gan . . . Hampir 20 hari suasana Kuala Lumpur penuh Asap . . . Perekonomian mereka juga sempat terganggu karena banyak yang ngga menjalankan aktivitas mereka . . . pandangan di Kuala Lumpur dan sekitarnya ± hanya 20 m dari jarak pandang mata . . . warga Malon banyak yang kena penyakit Ispa . . . jadi kalo untuk membakar Hutan adalah sudah di lakukan.
MikeVolvo - 12/06/2012 11:10 AM
#16

Mana berani mereka nyerang... nanti kualat sama si mbah S60 .........
Thanapat - 12/06/2012 11:15 AM
#17

... Kalo Bomber yang nyerang masih pake kitiran............ S-60 :cools


.... Kalo Bomber yang nyerang pake Stealth ................... S- 60 x 5 :ngacir
Prince Darkness - 12/06/2012 11:21 AM
#18

Kerja Bakti aja....kayak mau 17 agustusan...
Setiap RT suruh bikin dummy SAM.... terus pajangin dilapangan...
Pasti air surveilance mereka bilang "Gilaaa! Ada ratusan ribu SAM disini!"
kabei - 12/06/2012 11:24 AM
#19

beli strela sebanyak banyaknya
stuka1788 - 12/06/2012 11:40 AM
#20

Beli S300........
Page 1 of 32 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > strategi apa yg bisa digunakan untuk menghadapi Serangan Udara negara Super power ?